• 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria Usia 20-an (Terbaru Tahun 2020)

Parfum pria pada rentang usia 20-an mengedepankan keharuman yang menyegarkan. Bahkan, ada parfum unisex sehingga banyak pasangan dapat memiliki wangi yang sama. Parfum menjadi hal penting karena Anda dapat menggunakan parfum untuk meningkatkan penampilan dan daya tarik saat kencan, bekerja, dan dalam berbagai kegiatan lainnya.

Untuk itulah, kali ini kami akan memberikan tips memilih dan memberikan sepuluh rekomendasi parfum terbaik untuk pria usia 20-an. Terdapat parfum dengan berbagai merek dan aroma dalam daftar kami kali ini, seperti Tom Ford, Police, Bvlgari, dan TOUS. Karena itu, pilihlah yang paling Anda sukai, ya!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.175 Views
Daftar isi

Cara memilih parfum untuk pria usia 20-an

Ada hal-hal yang harus Anda perhatikan saat membeli parfum. Sekarang, kami akan menjelaskan cara-cara memilih parfum pria terlebih dahulu kepada Anda.

Pilih parfum beraroma menyegarkan

Pilih parfum beraroma menyegarkan
Pria dalam rentang usia 20-an lebih cocok menggunakan parfum dengan aroma segar. Parfum beraroma segar akan membuat Anda semakin bersemangat dan fresh, serta tidak memberikan kesan aroma yang berlebihan. Karena itulah, banyak wanita menyukai aroma parfum pria. Selain itu, bila Anda memiliki parfum unisex, Anda dapat menggunakannya bersama dengan pasangan Anda agar memiliki aroma yang sama.
Kami merekomendasikan parfum beraroma segar seperti aroma sabun, citrus, dan sebagainya untuk Anda gunakan karena aromanya menyegarkan.

Pilih berdasarkan durasi dan kadar konsentratnya

Parfum memiliki nama berbeda tergantung pada kadar konsentrat etanol parfumnya. Berhubung terdapat perbedaan kadar konsentrat, daya tahan aroma parfum juga akan berbeda satu sama lain. Mari lihat satu persatu penjelasannya!

Perfume, kadar konsentrat tinggi plus keharuman tahan lama

Perfume, kadar konsentrat tinggi plus keharuman tahan lama
Parfum dengan konsentrat etanol tertinggi adalah perfume. Perfume memiliki aroma dengan durasi yang sangat tahan lama. Sedikit semprotan saja diperkirakan dapat bertahan antara 5-12 jam. Berhubung kadar konsentratnya yang tinggi, harganya menjadi mahal dan aromanya pun cukup keras. Perfume cocok untuk pengguna parfum dengan jam terbang tinggi. Namun, hati-hatilah agar tidak menggunakannya secara berlebihan.

Eau de perfume, aroma tahan lama dengan harga lebih bersahabat

Eau de perfume, aroma tahan lama dengan harga lebih bersahabat
Eau de perfume memiliki kadar konsentrat etanol sedikit lebih rendah dibanding perfume. Kekuatan aroma dan durasinya tidak jauh berbeda dengan perfume, tetapi memiliki harga lebih terjangkau sehingga akan lebih mudah untuk Anda peroleh. Bila Anda menginginkan parfum yang keharumannya tahan lama dengan harga semurah mungkin, eau de perfume adalah pilihan tepat.

Eau de toilette, nyaman digunakan dengan aroma yang variatif dan tak terlalu kuat

Eau de toilette, nyaman digunakan dengan aroma yang variatif dan tak terlalu kuat
Eau de toilette memiliki ciri khas berupa aroma yang tidak terlalu kuat jika dibandingkan dengan eau de perfume. Ketahanan aromanya juga tergolong lebih singkat, mencapai 2-5 jam dan memiliki harga yang lebih terjangkau. Hal tersebut membuatnya semakin nyaman dan cocok Anda gunakan sehari-hari. Banyaknya variasi aroma juga memudahkan Anda untuk memilih keharuman yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Eau de cologne, sangat cocok untuk pemula dengan aroma yang ringan

Eau de cologne, sangat cocok untuk pemula dengan aroma yang ringan
Parfum dengan ketahanan aroma yang paling singkat adalah eau de cologne. Aromanya bertahan antara 1-2 jam saja, sangat cocok digunakan untuk mengubah mood sesaat atau menyegarkan diri Anda.
Aromanya pun tergolong sangat ringan sehingga cocok dimiliki oleh Anda yang tidak menyukai parfum beraroma menyengat atau mencari parfum dengan aroma soft agar terkesan lebih natural. Bahkan Anda yang tidak terbiasa memakai parfum pun dapat memakai jenis ini dengan mudah dan nyaman.

Pilih setelah mempertimbangkan perubahan aromanya

Pilih setelah mempertimbangkan perubahan aromanya
Aroma parfum biasanya terdiri dari top note, middle/heart note, dan last/base note yang akan berubah seiring waktu. Top note adalah aroma pertama yang Anda cium sesaat setelah parfum disemprotkan dan bertahan sekitar 10 menit. Kemudian, aroma middle note akan muncul setelah aroma top notes memudar. Terakhir, last note yang muncul dalam 30-60 menit sejak parfum disemprot. Masing-masing tahap biasanya memiliki keharuman yang berbeda.
Untuk mengetahui perubahan aromanya, cobalah menggunakannya secara langsung. Bila Anda sudah menemukan parfum yang Anda sukai, Anda bisa mengeceknya melalui tester atau membeli tipe mininya. Dengan begitu, Anda akan semakin mudah menemukan aroma favorit Anda.

Pilih aroma parfum sesuai acara atau kegiatan Anda

Pilih aroma parfum sesuai acara atau kegiatan Anda
Meski sama-sama tergolong sebagai aroma yang menyegarkan, tetap saja ada perbedaan keharuman antara satu produk dengan lain. Anda akan menemukan parfum beraroma floral yang juga disukai wanita, parfum beraroma spicy yang umum terdapat pada parfum untuk pria, serta parfum dengan kombinasi aroma manis dan seksi.
Meski begitu, Anda tetap perlu memilih parfum dengan aroma sesuai acara atau kegiatan Anda. Bila Anda hendak menggunakannya di kantor, parfum dengan aroma yang tak terlalu menyengat lebih direkomendasikan. Di sisi lain, Anda bisa menggunakan parfum dengan aroma favorit Anda pada momen-momen pribadi Anda.
Anda juga bisa menggunakan parfum unisex agar wanita bisa merasa semakin nyaman berada di dekat Anda. Jadi, ingatlah untuk selalu menggunakan parfum yang tepat sesuai kegiatan dan acara Anda.

10 Rekomendasi parfum terbaik untuk pria usia 20-an

Sekarang, saatnya kami memberikan 10 rekomendasi parfum terbaik pilihan kami untuk Anda. Dengan banyaknya pilihan aroma, pilihlah yang paling sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda!

Tips dalam menggunakan parfum

Tips dalam menggunakan parfum
Meski tingkat kekuatan keharuman parfum berbeda satu sama lain, penting untuk tidak memakai parfum secara berlebihan. Orang lain lebih peka terhadap aroma parfum ketimbang diri Anda sendiri, karena itulah sebaiknya Anda tidak boleh menyemprotkan terlalu banyak.
Tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum adalah belakang siku, belakang lutut, atau di area pergelangan kaki Anda. Ketika parfum yang Anda semprotkan terkena panas tubuh Anda, keharumannya pun akan naik ke atas. Anda bisa menggunakan cara ini agar aroma parfum Anda terasa semakin natural. Sebaliknya, aroma parfum akan terasa terlalu menyengat bila Anda semprotkan di belakang telinga, tengkuk, dan berbagai area lainnya di bagian tubuh atas. Jadi, sebaiknya Anda menghindari bagian tersebut.
Selain itu, sebaiknya Anda juga tidak menyemprotkan parfum ke pergelangan tangan dan menggesekkannya. Parfum rentan terhadap gesekan sehingga ketika Anda melakukan hal tersebut, daya tahan dan keharumannya pun akan berkurang.

Baca juga rekomendasi parfum untuk pria berdasarkan usia di sini

Anda perlu memilih parfum yang tepat agar Anda memperoleh keharuman yang sesuai dengan usia Anda. Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi parfum yang cocok digunakan pada usia remaja hingga usia 40-an. Selain itu, ada juga parfum terbaik untuk pria secara keseluruhan yang telah kami rangkum untuk Anda. Ingin tahu lebih detail? Anda bisa membacanya di sini.

Kesimpulan

Bagaimana menurut Anda mengenai 10 rekomendasi parfum terbaik di atas? Terdapat berbagai jenis parfum, mulai dari parfum unisex yang dapat Anda gunakan bersama pasangan Anda, serta parfum-parfum dengan aroma menyegarkan. Anda bisa memilih produk beraroma menyegarkan dengan durasi dan harga sesuai preferensi Anda. Pilih dan gunakanlah parfum dengan aroma yang sesuai dengan selera dan tujuan penggunannya, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    63.210 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    75.437 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    60.638 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    61.863 Views
  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    41.743 Views
  • 10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Parfum Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2020)
    Sekarang ini, parfum menjadi hal penting yang dapat menunjang penampilan pria. Banyak merek yang menjual parfum khusus untuk pria, sebut saja Chanel, Givenchy, Bvlgari, Calvin Klein, dan berbagai merek lainnya. Dengan hadirnya berbagai aroma, desain, dan harga, tentu membuat Anda jadi bingung menentukan pilihan, bukan?Anda tidak perlu khawatir! Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih parfum beserta tips cara pemakaian yang benar. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan beberapa produk terbaik untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli parfum khusus untuk pria, baca artikel ini sampai selesai!
    Kosmetik & kesehatan
    50.486 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Tidak seperti produk perawatan kulit lain, hand cream adalah produk yang penggunaannya sering dikesampingkan. Ada berbagai alasan yang menyebabkan hal itu terjadi, salah satunya adalah harga dari hand cream tersebut. Nah, supaya Anda dapat terus menjaga kesehatan kulit tangan, kami akan mengulas produk hand cream dengan harga terjangkau.Anda akan menemukan produk dari brand terkenal seperti Innisfree, Bioaqua, dan The Body Shop pada bagian rekomendasi produk. Namun, sebelumnya mari kita cari tahu terlebih dahulu poin penting apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih hand cream.
    Kosmetik & kesehatan
    1.356 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori