• 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Serum wajah merupakan solusi untuk masalah kulit wajah, seperti flek hitam, keriput, kasar, kering, jerawat, pori-pori yang terbuka, dan lain-lain. Berbagai merek terkenal, seperti SK-II dan L’Oreal, bahkan telah membuat serum wajah all-in-one. Tak heran jika Anda semakin bimbang untuk memilih serum sesuai kebutuhan Anda.

Kali ini, kami akan memperkenalkan berbagai macam serum wajah yang memiliki kualitas terbaik yang bisa Anda dapatkan melalui online shop. Agar tidak salah pilih, ada baiknya Anda menyimak terlebih dahulu cara memilih serum wajah yang akan kami ulas informasinya berikut ini.
  • Pembaharuan terakhir: 18 Mei 2020
  • 249.389 Views
Daftar isi

Fungsi dan jenis serum untuk menjaga kelembapan wajah

Fungsi dan jenis serum untuk menjaga kelembapan wajah
Serum berfungsi untuk memberi kelembapan kulit dan melindungi kulit dari kekeringan. Contoh bahan yang memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan kulit adalah ceramide. Selain itu, masih banyak bahan pelembap lain yang biasa digunakan dalam komposisi serum. Memilih serum yang mengandung banyak bahan pelembap merupakan solusi untuk membuat kulit wajah Anda selalu terhidrasi.

Setiap orang memiliki idealisme yang berbeda mengenai kulit cantik. Untuk menjawab perbedaan tersebut, serum dapat dibagi berdasarkan fungsinya, yaitu serum yang memutihkan, melembapkan, dan anti-aging. Pilihlah serum wajah yang sesuai dengan kondisi kulit dan hasil yang Anda inginkan.

Untuk dapat melihat perubahan yang terjadi pada wajah, paling tidak Anda harus memakai serum tersebut secara rutin selama 1 bulan. Karena setiap orang memiliki kondisi wajah yang berbeda, hasil yang didapat pun akan berbeda. Pastikan untuk menggunakan serum tersebut setiap hari, lalu tunggu dan lihatlah hasilnya.

Cara memilih serum wajah

Dengan menggunakan serum secara rutin setiap harinya, Anda akan merasakan perubahan yang terjadi pada wajah Anda. Ada beberapa poin yang harus Anda perhatikan untuk mengetahui kecocokan serum dengan kulit. Bila serum tersebut cocok, Anda dapat melanjutkan penggunaannya. Nah, berikut ulasan lengkapnya!

Pilihlah serum wajah berdasarkan fungsinya

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, serum wajah dapat dibagi ke dalam tiga jenis berdasarkan fungsinya. Pilihlah serum wajah sesuai fungsi yang Anda inginkan.

Untuk mencegah timbulnya flek hitam, pilihlah serum wajah yang memutihkan

Untuk mencegah timbulnya flek hitam, pilihlah serum wajah yang memutihkan

Serum wajah yang berfungsi memutihkan kulit dapat Anda pilih untuk mencegah timbulnya flek hitam di wajah. Selain mengandung pelembap, serum wajah jenis ini juga mengandung bahan untuk memutihkan kulit. Jadi, bisa digunakan untuk mencegah timbulnya flek hitam.


Namun, perlu diperhatikan bahwa flek hitam yang sudah terlanjur muncul belum tentu hilang setelah memakai serum ini. Hal ini karena cara kerja serum ini adalah mengurangi kemungkinan munculnya flek tambahan. Jadi, mulailah merawat kulit Anda dengan serum ini sebelum Anda bermasalah dengan flek hitam. 


Berikut ini adalah bahan-bahan yang memiliki efek memutihkan kulit. Jika Anda memakai serum untuk mencegah flek hitam, pilihlah serum dengan kandungan bahan-bahan berikut.

  • Asam traneksamat
  • Vitamin C / asam askorbat
  • Turunan vitamin C
  • 4 MSK
  • Dipotassium glycyrrhizinate

Untuk kulit wajah tampak muda di masa depan, pilihlah serum wajah dengan efek anti-aging

Untuk kulit wajah tampak muda di masa depan, pilihlah serum wajah dengan efek anti-aging

Seiring bertambahnya usia, masalah kulit akan semakin bertambah. Untuk mencegah hal tersebut, penggunaan serum wajah anti-aging sangat disarankan. Beberapa serum wajah anti-aging memiliki efek masing-masing. Efek tersebut antara lain adalah memberikan elastisitas pada kulit atau mencegah kulit tampak kusam.


Tidak ada aturan pasti mulai usia berapa serum wajah anti-aging sebaiknya digunakan. Jadi, dipakai sejak dari usia 20 tahunan pun tidak masalah. Bahkan, dengan rutin memakai serum wajah anti-aging sejak usia 20 tahunan, Anda bisa menjaga kondisi kulit wajah Anda hingga beberapa tahun mendatang, lho! Yuk, dapatkan kulit yang dapat dibanggakan di masa depan!


Jika Anda menginginkan serum wajah dengan efek anti-aging, pilihlah produk dengan kandungan bahan-bahan berikut ini. 

  • Collagen
  • Proteoglikan
  • Fullerene
  • Astaxanthin
  • Acetyl hexapeptide-8

Untuk kulit kering, pilihlah serum wajah yang menambah dan menjaga kelembapan kulit

Untuk kulit kering, pilihlah serum wajah yang menambah dan menjaga kelembapan kulit

Jika kulit Anda kering, pilihlah serum wajah yang memberikan dan menjaga kelembapan kulit wajah Anda. Serum wajah jenis ini biasanya mengandung berbagai jenis bahan yang melembapkan kulit. Kulit Anda akan menjadi lebih moist yang tidak bisa didapatkan hanya dengan essence atau face lotion saja.


Anda mungkin sudah mengenal gliserin atau BG yang populer dengan kemampuan melembapkannya yang tinggi. Namun, Anda bisa mengandalkan trehalosa dan squalene yang terbuat dari gula untuk menambah kelembapan kulit kering Anda.


Periksalah kandungan bahan-bahan berikut ini saat Anda memilih serum wajah untuk melembapkan wajah Anda.

  • Gliserin
  • BG
  • Trehalosa
  • Squalene

Pilihlah serum wajah berdasarkan kemampuannya dalam melembapkan

Mau serum jenis apa pun, pilihlah serum yang terasa melembapkan kulit. Jika wajah Anda kering, kulit akan memproduksi minyak untuk mengatasi kekeringan tersebut. Alhasil, wajah Anda akan tampak mengilap, makeup Anda luntur, dan muncul berbagai masalah kulit lainnya. 

Serum dengan daya pelembap tinggi, biasanya mengandung bahan pelembap seperti ceramide. Berikut adalah contoh kandungan pelembap yang terkandung dalam produk serum wajah.

Ceramide, rahasia kelembapan kulit seluruh generasi

Ceramide, rahasia kelembapan kulit seluruh generasi
Ceramide adalah lemak yang dihasilkan secara alami pada kulit yang berfungsi menjaga kelembapan kulit. Seiring bertambahnya usia, kuantintas dan kualitas ceramide pada kulit akan berkurang. Produk skincare seperti serum wajah dapat membantu mencukupi kadar ceramide pada kulit sehingga kulit akan tetap lembap, terhidarasi, kenyal, dan kencang.

Sphingolipid dan hydrogenated soya lecithin, untuk mencegah berkurangnya kelembapan kulit

Sphingolipid dan hydrogenated soya lecithin, untuk mencegah berkurangnya kelembapan kulit
Kandungan lain yang dapat mempertahankan kelembapan kulit adalah sphingolipid dan hydrogenated soybean lecithin. Sphingolipid adalah kelompok lipid yang memiliki struktur rantai panjang. Kandungan ini memberikan hasil yang sama seperti ceramide.
Hydrogenated soybean lecithin dan cholesterol stearate adalah kandungan yang memiliki efek sama seperti ceramide. Namun, kemampuan melembapkannya lebih rendah daripada ceramide. Bila Anda ingin serum wajah yang mempunyai daya pelembap tinggi, silahkan cek terlebih dahulu kandungan yang ada di dalamnya.

Hyaluronic acid dan collagen, ampuh mengunci kelembapan di dalam kulit

Hyaluronic acid dan collagen, ampuh mengunci kelembapan di dalam kulit
Hyaluronic acid merupakan zat pengikat air yang terdapat dalam jaringan tubuh manusia. Zat ini mampu meningkatkan produksi collagen sehingga kulit menjadi lembut dan kenyal. Konon, hyaluronic acid mampu mengunci kelembapan 200 hingga 600 kali di dalam kulit!
Sedangkan, collagen adalah zat yang mampu menjaga kekenyalan kulit. Secara alami, zat ini juga berada dalam tubuh manusia. Ada juga elastine yang bekerja sama dengan collagen dalam menjaga kekenyalan kulit. Heparin yang biasa digunakan sebagai obat antigumpal darah dalam dunia medis juga memiliki fungsi sama.

Untuk pori-pori kulit yang sehat, pilihlah serum yang mengandung vitamin

Untuk pori-pori kulit yang sehat, pilihlah serum yang mengandung vitamin
Bagi Anda yang memiliki masalah dengan bintik hitam pada kulit, sebaiknya gunakan serum yang mengandung pemutih di dalamnya. Serum dengan kandungan pemutih merupakan kombinasi bahan-bahan yang dapat mengurangi jumlah melanin berlebih dalam kulit dan menjadi penyebab munculnya bintik hitam pada wajah.
Keberadaan vitamin C penting di dalam serum yang berfungsi memutihkan kulit. Vitamin C berfungsi menekan pembentukan melanin dan mengencangkan kulit. Selain itu, vitamin C juga sangat baik untuk merawat pori-pori kulit. Berbagai manfaatnya dapat Anda rasakan bila memilih serum yang kaya akan kandungan vitamin C, terutama manfaatnya untuk mengatasi bintik hitam di wajah.

Pilihlah serum wajah berdasarkan tekstur dan aromanya

Pilihlah serum wajah berdasarkan tekstur dan aromanya

Setelah memilih serum wajah berdasarkan fungsinya, Anda dapat memilih serum wajah dari tekstur dan aromanya. Beberapa serum wajah akan terasa lebih halus di wajah Anda dibandingkan serum wajah lainnya. Ada serum wajah yang tidak beraroma, ada pula serum wajah dengan aroma floral atau citrus.


Pilihlah serum wajah dengan tekstur dan aroma sesuai keinginan Anda. Serum wajah dengan aroma favorit dapat memberikan rasa rileks setelah diaplikasikan. Jadi, jangan sampai salah pilih, ya.

10 Rekomendasi serum wajah terbaik

Sudahkan Anda memahami cara-cara dalam memilih serum wajah? Nah, berikut ini adalah serum terbaik yang akan kami rekomendasikan untuk Anda. Pilihlah serum yang sesuai dengan kondisi kulit Anda, ya!
10

Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum

Rp 949.000,00

EfekAnti-aging
Ukuran0,67 oz. (±20 ml), 1,0 oz. (±30 ml), 1,7 oz. (±50 ml), 2,5 oz. (±75 ml), 3,4 oz. (±100 ml), dan 3,9 oz. (±115 ml)
AromaAda
Jenis kulit yang cocokTidak ada keterangan
9
EfekMelembapkan
Ukuran30 ml
AromaAda
Jenis kulit yang cocokTidak ada keterangan
8
EfekMemutihkan
Ukuran80 ml
AromaAda
Jenis kulit yang cocokKombinasi / berminyak
7
EfekMelembapkan
Ukuran80 ml
AromaAda
Jenis kulit yang cocokKering dan kombinasi
6
EfekAnti-aging
Ukuran15 ml
AromaAda
Jenis kulit yang cocokKering
5
EfekAnti-aging
Ukuran30 ml
AromaTidak ada keterangan
Jenis kulit yang cocokKombinasi / berminyak
4
EfekAnti-aging
Ukuran50 ml
AromaTidak ada
Jenis kulit yang cocokSemua jenis kulit
3

Estee Lauder Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II

Rp 975.000,00

EfekAnti-aging
Ukuran1,0 oz. (±30 ml) dan 1,7 oz. (±50 ml)
AromaTidak ada
Jenis kulit yang cocokSemua jenis kulit
2
EfekMemutihkan
Ukuran30 ml
AromaTidak ada keterangan
Jenis kulit yang cocokKering
1
EfekAnti-aging
Ukuran50 ml
AromaAda
Jenis kulit yang cocokSemua jenis kulit

Tabel perbandingan produk serum wajah terbaik

Gambar produk
1
SK-II  R.N.A POWER Essence Serum 1

SK-II

2
Kiehls  Midnight Recovery Concentrate 1

Kiehls

3
Estee Lauder  Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II 1

Estee Lauder

4
Olay Regenerist Micro-Sculpting Serum 1

Olay

5
The Body Shop  Roots of Strenght Serum 1

The Body Shop

6
L’Oreal Paris  Revitalift Filler Serum 1

L’Oreal Paris

7
Innisfree  Green Tea Seed Serum 1

Innisfree

8
Laneige  Fresh Calming Serum 1

Laneige

9
La Roche-Posay  Hyalu B5 Serum 1

La Roche-Posay

10
Lancome  Advanced Genifique Youth Activating Serum 1

Lancome

Nama produk

R.N.A POWER Essence Serum

Midnight Recovery Concentrate

Advanced Night Repair Synchronized Recovery Complex II

Regenerist Micro-Sculpting Serum

Roots of Strenght Serum

Revitalift Filler Serum

Green Tea Seed Serum

Fresh Calming Serum

Hyalu B5 Serum

Advanced Genifique Youth Activating Serum

Keunggulan

Serum anti-aging super untuk kulit wajah semakin lembut, kencang, dan memukau!

Aroma lavendernya mampu membuat Anda rileks saat tidur di malam hari

Hasilkan kulit kenyal dan lembap untuk aplikasi makeup yang tahan lebih lama

Formula khusus yang membantu mempercepat regenerasi kulit

Ekstrak akar-akaran yang ampuh samarkan tanda penuaan dan buat kulit lebih kencang

Serum unik berbentuk seperti suntikan untuk menjaga kelembapan kulit hingga 48 jam

Manfaat biji Jeju green tea yang bantu kembalikan kelembapan kulit

Berikan kesegaran pada kulit dengan ekstrak buah leci asli

Kembalikan elastisitas kulit dengan kandungan vitamin B5 dan hyaluronic acid

Tingkatkan kelembapan dan dapatkan kulit tampak lebih muda dalam 7 hari pemakaian

HargaRp 1.092.500,00Rp 805.000,00Rp 975.000,00Rp 265.000,00Rp 599.000,00Rp 229.100,00Rp 370.000,00Rp 440.000,00Rp 598.000,00Rp 949.000,00
EfekAnti-agingMemutihkanAnti-agingAnti-agingAnti-agingAnti-agingMelembapkanMemutihkanMelembapkanAnti-aging
Ukuran50 ml30 ml1,0 oz. (±30 ml) dan 1,7 oz. (±50 ml)50 ml30 ml15 ml80 ml80 ml30 ml0,67 oz. (±20 ml), 1,0 oz. (±30 ml), 1,7 oz. (±50 ml), 2,5 oz. (±75 ml), 3,4 oz. (±100 ml), dan 3,9 oz. (±115 ml)
AromaAdaTidak ada keteranganTidak adaTidak adaTidak ada keteranganAdaAdaAdaAdaAda
Jenis kulit yang cocokSemua jenis kulitKeringSemua jenis kulitSemua jenis kulitKombinasi / berminyakKeringKering dan kombinasiKombinasi / berminyakTidak ada keteranganTidak ada keterangan
Tautan produk

Urutan dan penggunaan serum yang benar

Apakah Anda sudah tahu bagaimana cara menggunakan serum dengan benar? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, serum tak boleh digunakan asal-asalan. Berikut tips-tipsnya!

Pakailah setelah mengaplikasikan essence dan dihangatkan di tangan terlebih dahulu

Pakailah setelah mengaplikasikan essence dan dihangatkan di tangan terlebih dahulu

Serum wajah sebaiknya dipakai setelah Anda mengaplikasikan essence. Ini disebabkan karena serum wajah memiliki kandungan minyak yang lebih tinggi daripada essence. Jadi, jika serum diaplikasikan terlebih dahulu, essence menjadi tidak terserap dengan sempurna di kulit Anda. Pakailah produk perawatan kulit dengan kandungan minyak paling sedikit terlebih dahulu. Urutannya adalah essence, serum, dan face lotion. Essence untuk menambah kandungan air, serum untuk menutrisi, dan face lotion untuk mengunci air dan nutrisi tersebut.


Pengaplikasian serum wajah tidak berbeda dengan essence dan face lotion. Pertama, tuangkan produk pada tangan sebanyak yang dianjurkan pada kemasan produk. Diamkan sebentar di tangan supaya produk menjadi lebih hangat. Lalu, pijat wajah pelan-pelan secara merata.


Gunakan jari manis untuk meratakan produk di area sekitar mata, hidung, dan mulut. Area ini adalah area yang mudah menjadi kering. Jadi, tidak ada salahnya untuk menambahkan aplikasi produk di area ini.

Untuk pemakaian pada pagi hari, pilihlah serum dengan tekstur yang lebih ringan

Untuk pemakaian pada pagi hari, pilihlah serum dengan tekstur yang lebih ringan

Jika Anda ingin mengaplikasikan serum di pagi hari, pakailah serum dengan tekstur yang ringan sebelum berias wajah. Hal ini supaya wajah Anda tidak terlalu terbebani. Pakailah makeup 10-15 menit setelah mengaplikasikan serum.


Serum dengan tekstur yang lebih berat dapat Anda gunakan di malam hari. Anda juga bisa memakai serum lebih banyak daripada penggunaan di pagi hari. Karena Anda hanya akan tidur, Anda tidak perlu khawatir kulit akan menjadi lengket akibat penggunaan serum dengan cukup banyak. Jangan lupa mengaplikasikan serum lebih pada area yang mudah menjadi kering.

Baca juga rekomendasi serum wajah berdasarkan usia di sini!

Seiring bertambahnya usia, permasalahan pada kulit umumnya juga semakin bertambah. Solusi terbaiknya adalah dengan memilih serum sesuai usia Anda. Simaklah artikel berikut yang membahas mengenai cara memilih serum wajah untuk usia 20, 30, 40, dan 50 tahunan!

Kesimpulan

Mendapatkan kulit yang cantik tidak bisa dilakukan dengan instan. Harus ada kesabaran hingga Anda dapat memperoleh hasil yang maksimal. Memilih serum wajah bukanlah hal yang mudah karena Anda harus menyesuaikan dengan kondisi kulit wajah dan hasil yang ingin Anda dapatkan.
Pilihlah serum yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan tentunya dengan harga yang juga sesuai budget Anda. Jangan lupa untuk mengecek kandungan yang terdapat di dalam serum. Pemakaian rutin tentu akan memperlihatkan hasil yang maksimal. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    496.022 Views
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    389.493 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    326.324 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    395.744 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Flek hitam dapat terjadi akibat bekas jerawat, paparan sinar UV, dan pigmentasi berlebih. Menggunakan krim merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan tampilan flek hitam pada wajah Anda.Memilih krim untuk menghilangkan flek hitam harus dilakukan dengan saksama. Kami sudah menyiapkan tips untuk memilih krim yang pas untuk mengatasi flek hitam. Kami juga akan memberi rekomendasi produk terbaiknya, seperti Olay, L'Oreal Paris, Kojie San, Shiseido, dan lainnya. Simak terus sampai habis, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    379.234 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Organik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker organik adalah masker wajah yang menggunakan 100% bahan alami. Berbeda dengan masker biasa, masker organik tidak menggunakan tambahan bahan kimia. Semua bahannya berasal dari alam sehingga tidak menjadi racun pada tubuh dan tidak merusak lingkungan bila digunakan dalam jangka waktu lama.Ada banyak produk masker organik yang dijual di pasaran, seperti dari The Bath Shop, Sensatia Botanicals, dan Skin Dewi. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih masker organik yang tepat serta beberapa rekomendasi produknya. Dengan masker organik, Anda bisa cantik tanpa efek samping!
    Kosmetik & kesehatan
    88.568 Views
  • 10 Rekomendasi Deodoran Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deodoran Spray Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang lebih memilih deodoran spray dibandingkan deodoran roll-on. Hal ini dikarenakan deodoran spray dianggap lebih tahan lama dan cepat kering sehingga nyaman digunakan. Selain itu, semprotannya juga dapat mendinginkan tubuh Anda yang panas karena keringat. Beberapa deodoran spray juga dilengkapi dengan wewangian untuk meningkatkan rasa percaya diri.Kali ini, kami akan mengulas apa saja yang harus diperhatikan ketika memilih deodoran spray serta beberapa produk rekomendasi seperti Nivea, Rexona, dan Dove. Untuk ulasan lengkapnya, silakan baca artikel berikut ini!
    Kosmetik & kesehatan
    20.246 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori