mybest
Rak & tempat penyimpanan

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Aksesori dapur
  4. 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Tempat gula merupakan barang penting untuk menyimpan dan menjaga kualitas gula. Tempat gula berbentuk stoples cukup populer dan mudah dijumpai. Namun, ada juga dispenser gula yang bisa digunakan hanya dengan satu sentuhan atau tempat gula antisemut. Banyaknya pilihan dari berbagai merek, seperti IKEA, Tataruma, dan Tupperware cukup membuat bingung, bukan?

Karena itu, kami akan memperkenalkan beberapa tips dalam memilih toples gula. Tak hanya itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dan unik yang bisa dipilih. Jadi, simak artikel ini dan temukan tempat gula yang bagus untuk Anda.

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Jadikan dapur lebih cantik dengan tempat gula

Jadikan dapur lebih cantik dengan tempat gula

Tempat gula mungkin lebih identik sebagai tempat meletakkan gula batu pelengkap tea time. Produk ini cukup mudah digunakan. Dapur juga terasa lebih cantik dengan produk ini.


Mungkin Anda merasa tak begitu membutuhkan tempat gula bila hanya digunakan untuk memasak. Namun, dengan menyertakan tempat gula saat menyajikan teh kepada tamu, penampilan teh akan terlihat sedap dipandang. Selain itu, tempat gula yang menonjol menjadikan tampilan dapur makin menarik, memasak pun jadi jauh lebih menyenangkan. 


Stoples stylish juga dapat Anda gunakan untuk dijadikan tempat penyimpanan gula. Dengan memperhatikan hal ini, tampilan dapur pun bisa menjadi lebih trendi. Nah, apakah Anda tertarik? Mari jadikan suasana dapur lebih menyenangkan!

Cara memilih tempat gula

Berikut ini kami akan membahas poin-poin cara memilih tempat gula. Kondisi penyimpanan yang salah bisa membuat gula menggumpal. Karena itu, jangan hanya memilih produk dari tampilannya saja, tetapi juga fungsinya. 

1

Pilih yang sesuai dengan tipe gula dan penggunaan Anda

Gula bisa mengeras tergantung pada kondisi penyimpanannya. Karena itu, selain berdasarkan desainnya, Anda juga perlu memeriksa fitur pada produk.

Tipe stoples: Stylish dan bisa digunakan untuk menyimpan benda lain

Tipe stoples: Stylish dan bisa digunakan untuk menyimpan benda lain

Tempat gula berbentuk stoples merupakan tipe yang paling banyak dijumpai. Anda bisa mengambil gula dari stoples menggunakan sendok untuk mendapatkan takaran yang tepat. Meski tidak banyak, terdapat pula produk yang digunakan untuk menyimpan gula batu. Stoples seperti ini biasanya dilengkapi dengan penjepit mini dan berdesain stylish sehingga cocok diletakkan di atas meja. 


Selain itu, produk ini memiliki beragam pilihan kapasitas. Anda bisa memilih yang besar sebagai tempat penyimpanan utama atau yang kecil untuk sekadar teman minum teh. Desain produk pun beragam sehingga Anda bisa mix and match dengan cangkir, alas cangkir, atau teko susu. Lalu, sebisa mungkin pilihlah bahan stoples yang membuat gula tidak mudah menempel.

Tipe dispenser: Cukup dimiringkan, gula akan keluar dengan mudah

Tipe dispenser: Cukup dimiringkan, gula akan keluar dengan mudah

Tempat gula berbentuk dispenser lebih mudah digunakan, Anda hanya perlu memiringkannya untuk mengeluarkan gula. Anda pun tak memerlukan sendok terpisah untuk gula. Anda juga dapat mengontrol kalori jika memakai produk yang bisa mengatur jumlah gula yang keluar. Hal tersebut juga mampu mencegah konsumsi gula berlebih.


Akan tetapi, desainnya terbilang cukup sederhana. Anda juga tak bisa menggunakannya untuk gula batu. Pilihan produk ini di pasaran pun terbatas sehingga lebih cocok untuk Anda yang mementingkan kepraktisan.

2

Utamakan wadah kedap udara agar lebih higienis

Utamakan wadah kedap udara agar lebih higienis

Tutup tempat gula berguna menghalau serangga atau benda asing masuk dan mengotori gula. Ada tempat gula tanpa tutup yang biasa dipakai untuk kepentingan usaha. Namun, untuk kebutuhan rumah tangga, akan terasa kurang higienis karena penggunaannya lebih jarang. Jadi, pilihlah produk berpenutup demi menjaga kehigienisan gula.


Selain itu, udara lembap dan kering mampu membuat gula mengeras sehingga Anda membutuhkan tutup kedap udara. Hal ini memang bukan masalah bila Anda hanya menyimpan sedikit gula yang bisa habis dalam beberapa hari. Namun, bila Anda ingin menyimpan gula dengan kondisi baik, pilihlah produk yang memiliki tutup kedap udara.

3

Tentukan bahan sesuai fungsi dan desain

Tentukan bahan sesuai fungsi dan desain
Beberapa bahan utama yang digunakan untuk membuat tempat gula adalah keramik, kaca, dan stainless steel

  • Keramik merupakan bahan yang tidak mudah terpengaruh suhu luar. Bahan ini juga banyak digunakan untuk produk yang membutuhkan kontrol suhu baik. Desainnya pun beragam dan perawatannya mudah. Jadi, keramik sangat direkomendasikan untuk Anda.

  • Kaca dikenal sebagai bahan yang kedap udara. Ada banyak produk yang dibuat transparan sehingga sangat cocok dijadikan wadah gula batu.

  • Stainless steel biasanya memiliki tampilan stylish, tidak mudah berkarat, dan awet. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakannya dalam jangka waktu lama.

Setiap produk memiliki desain dan kemudahan penggunaan yang berbeda tergantung pada bahannya. Karena itu, pilihlah yang sesuai dengan lingkungan dan cara penggunaan Anda, ya!

4

Pertimbangkan tempat gula yang dijual satu set dengan sendok

Pertimbangkan tempat gula yang dijual satu set dengan sendok

Kelebihan tempat gula yang dilengkapi sendok adalah Anda bisa menyimpan sendok langsung di dalamnya. Anda tak perlu repot menyiapkan sendok secara terpisah. Desain sendok dan tempat gula yang serasi juga tampak estetis. Jadi, bila Anda mencari tempat gula yang stylish, produk seperti ini sangat direkomendasikan.


Pilihlah sendok dengan bahan yang tak membuat gula menjadi lembap, seperti plastik, keramik, dan stainless steel. Lalu, stoples yang memiliki kaitan sendok di luar lebih baik dibandingkan stoples yang memiliki lubang pada tutupnya. Dengan begitu, gula bisa tersimpan dengan baik tanpa kontaminasi dari luar.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi tempat gula terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tempat gula terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Tempat Bumbu Dapur Serbaguna

 Tempat Bumbu Dapur Serbaguna 1

Rp5.575

Lebih Murah

Sendok menyatu dengan tutup, praktis!

2

Grinn living

Terra Jar

Grinn living  Terra Jar 1

Rp110.000

Menengah

Tempat gula antisemut dengan gaya stylish

3

Satu Keluarga

Tempat Bumbu Dapur SetC202

Satu Keluarga Tempat Bumbu Dapur Set 1

Rp12.499

Agak Murah

Tempat gula plastik dan portabel, cocok untuk ruangan yang mungil

4

L18 Production

Toples Tempat Kopi Gula

L18 Production Toples Tempat Kopi Gula 1

Rp245.000

Lebih Mahal

Buat meja kopi lebih menarik dengan stoples gula outstanding ini

5

tataruma

MIDO Toples Bumbu Kaca Tutup Bambu

tataruma MIDO Toples Bumbu Kaca Tutup Bambu 1

Rp55.000

Menengah

Hiasi ruangan dengan tempat gula kaca ala Jepang

6

Maspion

Canister Stainless Steel Set 3 pcs

Maspion Canister Stainless Steel Set 3 pcs 1

Rp117.500

Agak Mahal

Tempat gula, teh, dan kopi yang kokoh dan tahan banting

7

Rak Tempat Bumbu Dapur Kotak 4 in 1

 Rak Tempat Bumbu Dapur Kotak 4 in 1 1

Rp37.000

Agak Murah

Terbuat dari acrylic, lebih ringan dan awet!

8

Tupperware

Spice T Go Set (3)

Tupperware Spice T Go Set (3) 1

Rp160.000

Agak Mahal

Tempat gula Tupperware dengan penutup kedap udara, kualitas gula tetap terjaga

9

IKEA

DOLD Tempat Gula

IKEA DOLD Tempat Gula 1

Rp49.900

Menengah

Tuang gula tak perlu pakai sendok, lebih praktis!

10

Pitea

Seasoning Jar

Pitea Seasoning Jar  1

Rp129.900

Agak Mahal

Tempat gula keramik dengan motif mewah

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Tempat Bumbu Dapur Serbaguna

Tempat Bumbu Dapur Serbaguna 1
Sumber: shopee.co.id
Tempat Bumbu Dapur Serbaguna 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp5.575
Lebih Murah
Harga referensi
Rp5.575
Lebih Murah

Sendok menyatu dengan tutup, praktis!

Kelebihan:

  • Dilengkapi tutup yang bisa berfungsi sebagai sendok

Kekurangan:

  • Ukuran sendok terlalu kecil untuk takaran yang butuh banyak

Bila Anda termasuk orang yang menyukai hal praktis, produk ini pas dijadikan pilihan. Penggunaan produk ini sangat mudah. Saat ingin mengambil gula, Anda hanya perlu membuka penutup dan mengambilnya dengan sendok yang menyatu dengan tutup. Jadi, Anda tak perlu mengambil sendok lagi, deh! Selain itu, ukurannya tergolong cukup ringkas sehingga bisa diletakkan di atas meja makan.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Grinn living Terra Jar

Harga referensi
Rp110.000
Menengah

Tempat gula antisemut dengan gaya stylish

Kelebihan:
  • Dapat memuat kapasitas gula lebih banyak
  • Antisemut berkat tutup yang dilapisi silikon

Kekurangan:

  • Material kaca rentan pecah jika terjatuh

Tempat gula tak hanya digunakan untuk menyimpan gula, tetapi juga bisa membuat tampilan dapur lebih stylish. Salah satu tempat gula yang mampu menaikkan level tampilan dapur Anda adalah produk satu ini.


Produk ini terbuat dari kaca sehingga terlihat clean dan elegan. Tutupnya dilengkapi silikon untuk menjaga kelekatan tutup dan stoples. Dengan begitu, gula tetap terjaga kualitasnya dan terhindar dari semut. 

No.3

Satu KeluargaTempat Bumbu Dapur SetC202

Harga referensi
Rp12.499
Agak Murah

Tempat gula plastik dan portabel, cocok untuk ruangan yang mungil

Kelebihan:

  • Ringkas dan mudah dipindah-pindahkan

Kekurangan:

  • Isi bisa saja tercampur karena penutupnya menjadi satu

Saat mengisi ruangan dapur yang tidak terlalu luas, Anda perlu memperhatikan ukuran perlengkapan dapur. Hal ini untuk menghindari ruangan terlihat makin sumpek karena perabotan dapur yang terlalu besar.


Nah, kami memiliki rekomendasi tempat gula plastik yang juga dapat memuat bumbu kering lainnya. Dalam satu tempat, Anda dapat menaruh empat jenis bumbu berbeda. Selain itu, produk ini juga bersifat portabel berkat gagang di sampingnya. Dengan demikian, dapur mungil Anda tetap tertata rapi dengan perabotan yang ringkas ini.

No.4

L18 ProductionToples Tempat Kopi Gula

Harga referensi
Rp245.000
Lebih Mahal

Buat meja kopi lebih menarik dengan stoples gula outstanding ini

Kelebihan:

  • Memiliki style yang menarik dan eye-catching 

Kekurangan:

  • Tutup tanpa karet, lebih mudah terbuka
  • Material kayu mudah lembap mengikuti udara di sekitar

Beberapa orang rutin melakukan kegiatan meminum teh atau kopi sebelum beraktivitas. Jika Anda salah satunya, kami rekomendasikan produk ini untuk melengkapi meja kopi Anda.


Tanpa perlu menambah aksesori lainnya, meja kopi pun tampak menarik. Selain itu, produk ini juga dapat ditambahkan tulisan di bagian badan stoples sesuai kebutuhan. Dengan begitu, Anda tidak perlu membuka tutup untuk mengecek isinya.

No.5

tatarumaMIDO Toples Bumbu Kaca Tutup Bambu

Harga referensi
Rp55.000
Menengah

Hiasi ruangan dengan tempat gula kaca ala Jepang

Kelebihan:

  • Memiliki model yang unik dan stylish

Kekurangan:

  • Material rentan pecah bila terkena benturan atau terjatuh

Bila Anda ingin menghiasi dapur dengan perabotan yang simpel sekaligus stylish, cobalah produk ini. Tempat gula pasir ini terbuat dari kaca dengan penutup dari kayu. Dengan produk ini, suasana dapur Anda akan terasa lebih bergaya. Anda juga dapat memperkuat interior ala Jepang pada ruangan dengan tempat gula kaca ini, lho!

No.6

MaspionCanister Stainless Steel Set 3 pcs

Harga referensi
Rp117.500
Agak Mahal

Tempat gula, teh, dan kopi yang kokoh dan tahan banting

Kelebihan:

  • Material stainless steel kuat dan tahan banting

Kekurangan:

  • Tidak tahan suhu panas, jauhkan dari kompor agar gula tidak meleleh

Tempat gula stainless steel dikenal kuat dan tahan banting. Produk ini tetap aman mesti terjatuh dari meja. Bila Anda sedang mencari tempat gula yang awet digunakan, produk ini merupakan pilihan terbaik. Namun, produk ini tidak tahan terhadap suhu panas. Anda sebaiknya tidak meletakkan produk ini di dekat kompor agar gula tidak meleleh karena terpapar suhu panas.

No.7

Rak Tempat Bumbu Dapur Kotak 4 in 1

Harga referensi
Rp37.000
Agak Murah

Terbuat dari acrylic, lebih ringan dan awet!

Kelebihan:

  • Material kuat dan ringan
  • Produk transparan, memudahkan melihat isi

Kekurangan:

  • Mudah kotor bila terkena minyak

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang membutuhkan wadah gula pasir yang awet. Hal tersebut didukung dari material dasar produk ini, acrylic. Bahan acrylic dikenal lebih kuat dan ringan dibanding dengan kaca. Produk ini terdiri dari empat wadah dan satu tray. Dengan begitu, dapur Anda juga akan lebih rapi dengan penempatan bumbu yang tertata.

No.8

TupperwareSpice T Go Set (3)

Harga referensi
Rp160.000
Agak Mahal

Tempat gula Tupperware dengan penutup kedap udara, kualitas gula tetap terjaga

Kelebihan:

  • Tersedia dua jenis penutup dengan lubang-lubang kecil dan sedang
  • Penutupnya kedap udara sehingga gula tetap terjaga kualitasnya

Kekurangan:

  • Material plastik rentan terhadap suhu panas, hindarkan dari sumber api

Apakah Anda sering kesulitan menaburkan gula saat memasak? Jika iya, beralihlah ke produk dari Tupperware ini. Dilengkapi dengan dua jenis penutup berbeda, Anda dapat memilih sesuai takaran yang diinginkan. Cukup miringkan saat ingin menaburkan gula ke masakan, lubang-lubang kecilnya dapat menahan takaran gula yang berlebihan.


Anda juga tidak perlu menggunakan sendok saat menaburkan. Selain itu, satu set tempat gula Tupperware ini juga dilengkapi dua wadah untuk menaruh bumbu lainnya. Ia bisa menjadi solusi yang tepat agar gula dan bumbu kering lainnya tetap terjaga.

No.9

IKEADOLD Tempat Gula

Harga referensi
Rp49.900
Menengah

Tuang gula tak perlu pakai sendok, lebih praktis!

Kelebihan:

  • Praktis dan tidak membutuhkan sendok untuk mengeluarkan gula

Kekurangan:

  • Jika gula tersisa sedikit di bagian bawah, tidak dapat dikeluarkan dengan mudah

Ketika menggunakan tempat gula, umumnya Anda harus menyiapkan sendok gula tambahan karena tidak semua produk dijual beserta sendoknya. Jika Anda tidak mau repot membeli sendok gula tambahan, pilih saja produk ini. Produk dari IKEA ini memungkinkan Anda mengeluarkan gula dengan mudah tanpa membutuhkan sendok. Jadi lebih praktis dan mudah, deh!

No.10

PiteaSeasoning Jar

Harga referensi
Rp129.900
Agak Mahal

Tempat gula keramik dengan motif mewah

Kelebihan:
  • Tersedia satu set dengan sendok dan tray
  • Tampilan warna dan motif awet serta tahan lama

Kekurangan:

  • Material keramik rentan pecah jika terjatuh

Produk satu ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin mendekor ruang makan atau dapur dengan kesan mewah. Tray kayu yang dipadukan dengan tempat gula keramik bermotif marmer ini mampu menyulap area meja makan lebih glamor.


Produk ini tersedia dalam pilihan set berisi 2, 3, atau 4 stoples. Dengan begitu, Anda dapat menaruh gula, kopi, dan krimer secara berdampingan di meja kopi rumah Anda. Jika ingin menaruh di dapur, Anda dapat mengisinya dengan gula dan bumbu lainnya.

Baca juga rekomendasi produk penyimpanan kebutuhan dapur lainnya di sini

Selain tempat gula, masih ada berbagai tempat penyimpanan di dapur, seperti tempat pisau, beras, dan kopi. Bila Anda tertarik atau sedang mencari produk-produk tersebut, simak artikel kami di bawah ini.

Kesimpulan

Tempat gula tak hanya digunakan untuk menyimpan gula batu saat tea time bersama keluarga. Namun, tempat gula juga mampu menjaga kualitas gula dan mempermanis tampilan dapur Anda. Setelah membaca artikel ini, Anda lebih memahami fungsi tempat gula, kan?


Kami telah membagikan tips memilih tempat gula sekaligus merekomendasikan sepuluh produk terbaik. Sekarang, giliran Anda menentukan produk mana yang akan dipilih. Semoga artikel ini dapat membantu Anda menemukan produk terbaik.

5 Rekomendasi Tempat Gula terbaik

No. 1: Tempat Bumbu Dapur Serbaguna

No. 2: Grinn living Terra Jar

No. 3: Satu KeluargaTempat Bumbu Dapur SetC202

No. 4: L18 ProductionToples Tempat Kopi Gula

No. 5: tatarumaMIDO Toples Bumbu Kaca Tutup Bambu

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Aksesori dapur
  4. 10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.