10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Tempat Gula Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Tempat gula atau canister yang berkualitas seharusnya dapat menyimpan gula agar gula tetap awet. Memiliki tempat gula akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda. Gula Anda jadi terjaga kualitasnya lebih lama. Desain tempat gula yang elegan juga tentunya akan semakin mempercantik dapur Anda.

Anda mungkin bingung terhadap faktor apa yang sebaiknya Anda pikirkan dalam memilih tempat gula. Untuk itulah, kami akan memberikan tips cara memilih tempat gula yang benar. Di akhir artikel kami juga akan memberikan beberapa rekomendasi produk tempat gula terbaik. Pilih dan dapatkanlah produk yang Anda suka!

Daftar isi

Cara memilih tempat gula

Ketika Anda mendengar kata ‘tempat gula’, bisa jadi Anda membayangkan sebuah wadah stylish berisi gula kubus yang biasa digunakan sebagai pelengkap minum teh. Dari sisi kegunaan, semua tempat gula sama saja, yaitu sebagai tempat menaruh gula. Selain sisi kegunaannya, sisi estetika dari sebuah tempat gula pun sebaiknya tidak diabaikan.

Tempat gula yang Anda pilih tidak akan selalu terlihat baru dan bagus seiring dengan berjalannya waktu. Jadi, jangan memilih tempat gula hanya karena tampilan luar yang terlihat bagus saja. Pertimbangkan juga kepraktisan penggunaan dan ketahanan materialnya sehingga tetap awet dipakai dalam waktu lama. Berikut ini kami akan memberikan cara-cara memilih tempat gula yang sesuai untuk Anda!

Lebih baik memilih yang disertai tutup

Hal pertama yang perlu diperhatikan dalam memilih tempat gula adalah ada atau tidaknya penutup. Dilihat dari sisi timing penggunaan, memang ada saatnya tempat gula tanpa penutup lebih praktis digunakan. Contohnya, jika Anda lebih sering menggunakan tempat gula ketika waktu minum teh atau kopi. Memakai tempat gula tanpa penutup akan lebih memudahkan Anda agar tidak perlu repot membuka dan menutupnya.

Akan tetapi, saat ini banyak orang yang ingin menyimpan gula agar gula tetap awet dalam waktu yang lama. Bila Anda termasuk salah satunya, pilihlah tempat gula yang disertai penutup. Dalam memilih tempat gula berpenutup, hal-hal berikut ini juga tidak kalah penting untuk Anda perhatikan.

Kerapatan penutupnya

Kerapatan penutupnya

Sebelum membeli, kami menyarankan Anda untuk mengecek kerapatan tutupnya. Hal ini penting dilakukan karena masalah yang sering muncul saat menyimpan gula adalah pengerasan gula. Kelembapan pada tempat gula diikuti keringnya udara adalah penyebab utamanya.

Dalam keadaan udara kering, gula akan mengeras. Gula yang telah terlalu banyak menyerap kelembapan akan sedikit meleleh pada bulirnya. Akibatnya, gula ini akan mengeras bila terpapar udara kering. Pengerasan juga dapat disebabkan karena kandungan air pada gula terlalu sedikit sehingga mudah mengeras oleh paparan udara kering. Meskipun hal ini juga tergantung pada jenis gulanya, menyimpan gula di dalam tempat gula yang memiliki kerapatan tepat menjadi sangat penting, bukan?

Ada banyak sekali jenis tempat gula dilihat dari penutupnya. Akan tetapi, kami sangat merekomendasikan Anda untuk memilih tempat gula dengan penutup yang benar-benar dapat menutup dengan rapat. Hal ini akan membuat Anda dapat menyimpan gula pada kondisi ideal sehingga mencegah gula menjadi kering atau mengeras.

Pilih bahan tembikar agar gula tidak mudah mengeras

Pilih bahan tembikar agar gula tidak mudah mengeras

Seperti yang sudah disebutkan, hal yang penting dalam menyimpan gula adalah menyimpannya di dalam wadah dengan kerapatan yang tepat. Salah satu caranya adalah dengan menyimpannya di dalam wadah berbahan tembikar. Bahan tembikar direkomendasikan untuk tempat gula karena bahan ini sangat rapat dan kedap udara.

Saat ini, sudah ada tempat gula yang terbuat dari tanah liat untuk menyimpan gula agar jumlah kadar air di dalamnya tetap terjaga. Selain itu, kini ada pula wadah berbahan tembikar yang memiliki gelembung untuk mengeluarkan kadar air berlebih sehingga kelembapan gula tetap pas terjaga secara alami.

Dapat dikatakan, tempat gula dari bahan tembikar dengan tutup paling cocok untuk menyimpan gula. Tempat gula seperti ini lebih direkomendasikan dibandingkan yang terbuat dari bahan plastik atau gelas karena memiliki sifat kerapatan terhadap udara yang lebih tinggi.

Lebih baik bila dilengkapi dengan sendok

Lebih baik bila dilengkapi dengan sendok

Faktor terakhir adalah adanya kelengkapan sendok pada tempat gula yang Anda pilih. Akan merepotkan bila Anda harus mengambil sendok setiap kali hendak menyendok dan menakar gula. Oleh karena itu, akan lebih praktis dan nyaman bila Anda membeli tempat gula yang sudah dilengkapi dengan sendok.

Akan lebih baik lagi jika sendok dapat pas diletakkan bersama dengan tempat gula. Hal ini untuk menghindari hilangnya sendok. Anda pun tidak perlu repot mencari wadah lain untuk meletakkan sendok tersebut. Kami merekomendasikan Anda untuk memilih sendok yang menempel pada bagian luar tempat gula, bukan sendok yang ditaruh pada bagian dalamnya. Tujuannya agar tempat gula dapat ditutup lebih rapat sehingga uap air tidak keluar melalui celah antara tutup dan sendok.

Bicara mengenai sendok gula, pilihlah sendok dari bahan kayu atau tembikar yang tidak menambah kelembapan agar tidak memengaruhi kualitas gula.

10 Rekomendasi tempat gula terbaik

Sekarang, Anda telah mengetahui cara-cara memilih tempat gula yang baik dan benar. Selanjutnya, kami akan memberikan 10 rekomendasi tempat gula terbaik untuk Anda. Masing-masing tempat gula memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Jadi, pilihlah tempat gula yang paling Anda minati!

10. Ikea Dold Tempat Gula

10. Ikea Dold Tempat Gula

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 57.400

Desain simpel dengan fungsi yang lengkap

Keunggulan produk ini adalah terbuat dari kaca yang transparan. Hal ini memudahkan Anda untuk mengetahui isinya tanpa harus membuka tutupnya. Jadi, Anda dapat segera mengetahui ketika persediaan gula akan habis. Tempat gula ini tetap fungsional meskipun desainnya sederhana dan simpel.

Tutup produk ini terbuat dari baja tahan karat. Ditambah lagi, produk ini memiliki value for money yang bagus sehingga tidak membuat budget belanja Anda membengkak. Jadi, bila Anda tidak bermasalah dengan desain yang sederhana dan lebih mengedepankan fungsi, produk ini pas untuk Anda.

9. Naturally Med Olive Wood Salt Cellar with Lid

9. Naturally Med Olive Wood Salt Cellar with Lid

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 796.000

Bahan kayu yang sangat kuat dan tahan lama

Biar pun bernama salt cellar, produk ini juga tepat digunakan sebagai tempat gula. Bahannya berasal dari kayu olive yang berkarakteristik sangat keras, kuat, dan tahan lama. Bahan dari kayu membuat produk ini awet dan tidak mudah rusak akibat terjatuh atau tersenggol sesuatu. Adanya penutup memungkinkan Anda untuk menyimpan gula dengan bersih dan aman dari kotoran.

Dengan bahan kayu yang tidak dapat Anda temukan di produk lain, tempat gula ini tampak eye-catching. Bobotnya pun hanya 250 gram saja sehingga menjadikan tempat gula ini ringan untuk dibawa-bawa. Jadi, bila Anda ingin memiliki tempat gula yang kuat dan tahan banting dengan konsep natural, produk ini bisa menjadi pilihan untuk Anda.

8. OEM Transparent Acrylic Sugar Bowl

8. OEM Transparent Acrylic Sugar Bowl

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 219.600

Dilengkapi sendok untuk kepraktisan Anda

Produk ini terbuat dari bahan acrylic transparan sehingga Anda langsung mengetahui isinya tanpa harus membuka tutupnya. Bahan acrylic yang digunakan di produk ini adalah bahan plastik yang sudah terbukti aman digunakan pada makanan karena sudah tersertifikasi FDA (Food and Drug Administration).

Desain mulut wadah yang lebar serta bodinya yang tinggi membuat Anda dapat menyimpan cukup banyak gula di dalamnya. Produk ini sudah dilengkapi dengan sendok sehingga lebih praktis. Adanya tulisan mandarin di bagian atasnya memberikannya kesan oriental yang antik. Jadi, bagi Anda yang tidak mau repot mencari sendok saat mengambil gula, produk ini cocok untuk Anda.

7. Polish Pottery Ceramika Boleslawiec Sugar Bowl

7. Polish Pottery Ceramika Boleslawiec Sugar Bowl

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.319.000

Desain cantik dengan volume besar

Tempat gula ini dapat mencegah gula mengeras karena terbuat dari bahan tembikar yang sangat rapat dan kedap udara. Hal ini dapat mempertahankan kelembapan asli pada gula Anda. Tempat gula ini resistan terhadap goresan. Tekstur dan warnanya tidak akan rusak meskipun dicuci dengan menggunakan dishwasher.

Bodi yang tinggi dan ruang bagian dalamnya yang lebar membuat Anda dapat menyimpan gula dalam jumlah banyak. Desainnya yang cantik pasti akan menuai pujian ketika Anda menggunakannya saat acara minum teh bersama kerabat atau keluarga. Bagi Anda yang mementingkan volume penyimpanan sekaligus nilai estetika, inilah produk yang Anda cari!

6. OEM Vorstek Stainless Steel Sugar Bowl

6. OEM Vorstek Stainless Steel Sugar Bowl

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 154.000

Mekanisme buka-tutup yang mudah dan unik

Tempat gula ini terbuat dari bahan stainless steel yang mengkilat dengan desain modern. Tutup yang menyatu dengan bodinya menggunakan mekanisme flip yang jarang ditemukan pada tempat gula lainnya. Terdapat satu tuas untuk membuka dan menutup tempat gula ini sehingga tidak merepotkan Anda.

Tutup yang menyatu dengan bodinya juga mengurangi resiko tutup hilang saat tempat tidak digunakan. Produk ini juga telah mendapat sertifikat FDA (Food and Drug Administration) sehingga aman untuk dipakai. Bila Anda ingin membuka dan menutup tempat gula tanpa repot dengan sekali klik saja, produk ini cocok untuk Anda miliki.

5. OEM Stainless Steel Sugar Canister Eleganthome-MY

5. OEM Stainless Steel Sugar Canister Eleganthome-MY

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 89.000

Produk inovatif untuk kemudahan melihat isi wadah

Produk ini terbuat dari bahan stainless steel dengan bagian atas yang transparan. Anda langsung bisa melihat isinya dari tutupnya yang transparan tanpa membuka tutupnya dahulu. Frekuensi gula terpapar udara langsung akan berkurang sehingga kualitas gula pun akan lebih terjaga.

Tempat ini memiliki penutup yang sangat rapat sehingga mencegah udara luar yang kotor masuk. Produk ini juga aman dan tahan lama serta ramah lingkungan. Bagi Anda yang ingin memiliki produk inovatif untuk menyimpan gula dengan awet, ini adalah tempat gula yang cocok untuk Anda.

4. Aunt Nanna’s Kitchen Porcelain Sugar Bowl

4. Aunt Nanna's Kitchen Porcelain Sugar Bowl

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 764.000

Desain eye-catching dari bahan yang kuat

Tempat gula porselen ini terbuat dari material keramik yang kuat. Adanya sendok membuat Anda tidak perlu repot mengambil sendok lain untuk menyendok gula. Bagian penutup tempat gula ini diberi sedikit lekukan ke dalam agar Anda dapat praktis menaruh sendoknya dan untuk mencegah sendok terjatuh ke dalam tempat gula.

Motif bunga timbul dan desain eye-catching pada tempat gula ini menambah nilai estetikanya. Bobotnya yang ringan menjadikan Anda tidak berat memindahkannya misalnya saat pindah rumah. Jadi, bagi Anda yang ingin memiliki tempat gula dari bahan yang berkualitas, produk ini cocok untuk Anda.

3. Oxone Master Sugar Bowl Set OX-84SB

3. Oxone Master Sugar Bowl Set OX-84SB

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 410.000

Praktis dan mudah dipindahkan

Rak dan penutup produk ini terbuat dari bahan stainless steel yang tidak mudah berkarat. Bagian wadahnya terbuat dari kaca yang tidak mudah pecah. Wadah dari kaca transparan membantu Anda untuk mengecek ketersediaan gula hanya dalam sekali lihat.

Kerangka besi yang mengelilingi wadah kaca membantu menjaga wadah dari benturan. Dengan adanya pegangan di bagian pinggirnya, tempat gula ini pun dapat dipindahkan dengan mudah. Bagi Anda yang ingin lebih aman dalam memindahkan tempat gula agar tidak tumpah, produk ini cocok untuk menjadi andalan.

2. Tea Talent Condiment Pot Seasoning Container

2. Tea Talent Condiment Pot Seasoning Container

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.050.000

Dilengkapi rak bentuk angsa berlapis warna emas yang fungsional

Produk ini memiliki desain yang indah dengan rak berbentuk angsa yang berlapis warna emas. Selain berfungsi sebagai pengaman tempat gula, rak ini juga melengkapi dekorasi ruang makan atau dapur Anda. Dalam setiap setnya, produk ini sudah disertai sendok sehingga Anda tidak perlu repot menyediakan sendok lagi saat hendak mengambil gula.

Keindahan bentuknya membuat tempat gula ini ideal untuk dijadikan hadiah untuk keluarga atau kerabat Anda. Bila Anda menginginkan tempat gula dengan nilai seni tetapi tidak mengurangi fungsinya sebagai tempat gula, produk ini begitu tepat menjadi pilihan Anda.

1. Noritake Crestwood Gold Sugar Bowl with Cover

1. Noritake Crestwood Gold Sugar Bowl with Cover

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.292.000

Build quality yang bagus serta dibuat dengan detail

Tempat gula ini terbuat dari bahan porselen putih yang kuat, mewah, dan elegan karena adanya motif emas pada beberapa sisi. Adanya pegangan pada samping kiri dan kanan memudahkan Anda untuk membawanya. Produk ini merupakan karya seni yang memiliki build quality yang sangat baik.

Tempat gula ini diciptakan dengan memerhatikan setiap detilnya sehingga menjadikan produk ini berkualitas tinggi. Tidak heran bila produk ini sudah terkenal di seluruh dunia. Jadi, bagi Anda yang ingin membuat dapur Anda terlihat sedikit lebih mewah, produk ini cocok untuk Anda.

Kesimpulan

Kami telah memberikan rekomendasi tempat gula yang mudah digunakan serta dapat menyimpan gula dengan awet. Dari rekomendasi kami, Apakah Anda sudah menemukan favorit Anda?

Dengan menggunakan tempat gula yang berkualitas, gula Anda juga akan selalu terjaga kualitasnya. Wujud gula pun akan selalu terjaga seperti saat Anda membelinya. Apabila Anda memilih model dan desain yang tepat, Anda pun akan dapat dengan praktis dan mudah mengambil gula kapanpun Anda membutuhkannya. Jadi, tunggu apa lagi? Tentukan pilihan Anda sekarang juga!