mybest
Cetakan & maker

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Alat masak khusus
  4. 10 Waffle Maker Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Waffle Maker Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Waffle Maker Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Waffle Maker Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Waffle Maker Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Waffle Maker Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Waffle Maker Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2024)

Waffle merupakan kudapan yang cocok dijadikan menu sarapan ataupun pendamping minum teh. Waffle pun kerap menjadi menu andalan kafe atau restoran. Kini Anda dapat membuat waffle sendiri! Anda hanya membutuhkan waffle maker untuk membuatnya. 

Kali ini kami akan membagikan tips memilih waffle maker beserta rekomendasi produknya. Kami akan mengulas cetakan waffle dengan beragam spesifikasi, seperti waffle maker listrik, kompor, hingga waffle maker serbaguna. Merek waffle maker yang bagus, seperti Oxone, Klaz, dan Sonifer juga turut kami ulas. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh pastry instructor kami, Stella Permata. 
Diperbaharui 14/07/2023
Stella Permata
Pakar
Pastry instructor
Stella Permata

Stella Permata aktif sebagai ahli dalam bidang pastry. Ia memiliki pengalaman bekerja di beberapa hotel, cake shop, dan restoran di Jakarta selama 7 tahun. Stella juga mengajar pastry di Podomoro University selama kurang lebih 2 tahun. Selain mengajar di universitas, ia juga mengajar di MODENA dan mengisi beberapa konten brand alat masak lainnya.

Profil Stella Permata
Lanjut membaca
Ulil Maulida
Penyunting
Editor mybest Indonesia
Ulil Maulida

Ulil Maulida merupakan seorang culinary enthusiast. Menurutnya, makanan yang enak akan membuat orang bahagia secara instan. Hobi kulineran dan eksplorasi rasa membawanya untuk membangun brand roti dengan ragi alami bersama suaminya yang diberi nama “Rotibati”. Selain itu, dirinya juga memiliki ketertarikan terhadap fragrance atau dunia wewangian. Sama halnya seperti makanan, wewangian juga dapat membangkitkan mood lewat aroma yang dihirup indra penciuman.

Profil Ulil Maulida
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih waffle maker

Ada beragam pilihan waffle maker di pasaran, baik yang elektrik maupun non-elektrik (dipanggang di atas kompor). Untuk itu, Anda harus cermat memilih waffle maker yang sesuai dengan kebutuhan. Di bawah ini kami sajikan cara memilih waffle maker untuk membantu Anda mendapatkan produk terbaik.

1

Pilih waffle maker berdasarkan jenisnya

Secara garis besar, waffle maker terdiri dari dua tipe, yaitu tipe elektrik dan tipe non-elektrik. Berikut ini penjelasan selengkapnya.

Waffle maker elektrik, praktis dan mudah dipakai

Waffle maker elektrik, praktis dan mudah dipakai

Jika Anda tak mau repot dan ingin segalanya serbapraktis, waffle maker listrik atau elektrik bisa dijadikan pilihan. Anda cukup menuangkan adonan waffle dan menyalakan tombol pemanggangan tanpa harus menyalakan kompor. Karena ada proses pemanasan awal atau pre-heat, kira-kira dibutuhkan waktu 10 menit agar waffle dapat matang sempurna.


Namun, waffle maker elektrik sering kali butuh daya listrik besar. Bahkan, untuk membuat waffle bertekstur fluffy yang crunchy dan crispy, Anda membutuhkan produk dengan tinggi daya sekitar 900 W. Meskipun demikian, waffle maker dengan daya rendah atau low watt juga mulai banyak dijual. Jadi, tak perlu khawatir biaya listrik Anda akan membengkak.

Waffle maker non-elektrik, bisa dipakai di mana pun

Waffle maker non-elektrik, bisa dipakai di mana pun

Waffle maker non-elektrik memang tidak sepraktis waffle maker elektrik yang tinggal tancap ke colokan. Namun, waffle maker non-elektrik bisa digunakan di mana saja, misalnya saat Anda sekeluarga pergi berkemah. Kekurangan waffle maker yang dipanggang di atas api adalah Anda harus telaten mengatur besarnya api. Hal ini supaya adonan dapat matang sempurna dan tidak cepat gosong. 


Anda juga harus memperhatikan bahan handelnya. Sangatlah penting untuk memilih handel yang tidak mudah panas dan dilapisi material resin. Anda juga dapat memilih handel berukuran panjang agar lebih aman saat dipakai di luar ruangan.

2

Pilih waffle maker yang mudah dibersihkan

Pilih waffle maker yang mudah dibersihkan
Berbicara tentang alat memasak, Anda pasti memilih yang mudah dibersihkan, bukan? Jika Anda memilih tipe elektrik, carilah yang mudah dibongkar pasang agar bisa dibersihkan dengan optimal. Untuk waffle maker non-elektrik, pilihlah yang bagian dalamnya dilapisi material antilengket sehingga adonan tidak menempel atau lengket.

Material yang sering dipakai untuk cetakan waffle maker adalah aluminium dan baja. Aluminium memiliki ciri khas ringan, mudah digunakan, dan permukaannya berbahan fluorine yang mudah dibersihkan. Sementara itu, bahan baja memiliki tampilan yang menarik dan cocok dipakai outdoor, tetapi sulit dibersihkan.

3

Pertimbangkan fitur browning control pada waffle maker

Pertimbangkan fitur browning control pada waffle maker

Sebagian besar orang menyukai wafel dengan warna kuning keemasan atau golden brown. Namun, tak sedikit juga yang menggemari wafel dengan permukaan lebih gelap. Untuk itu, pilihlah waffle maker yang memiliki brown control. Anda tinggal memutar kenop ke tingkat cokelat yang diinginkan dan menunggu sebentar. Umumnya, untuk mencapai golden brown dibutuhkan suhu 180200 derajat Celsius.

4

Tentukan ukuran berdasarkan porsi dan banyaknya adonan yang ingin dibuat

Tentukan ukuran berdasarkan porsi dan banyaknya adonan yang ingin dibuat
Bagaimana dengan ukuran waffle maker? Silakan untuk memilih berdasarkan seberapa banyak wafel yang ingin Anda buat.

Jika ingin membuatnya langsung dalam satu waktu, cetakan dengan lebar 20 cm dapat dipakai untuk memanggang dua wafel sekaligus. Dengan begitu, waktu yang Anda butuhkan untuk membuat wafel menjadi lebih sedikit dibandingkan harus membuat satu per satu.


Namun, kekurangan cetakan waffle berukuran besar adalah proses persiapan dan pembersihannya cukup memakan waktu. Meski begitu, banyak orang yang tergoda memakai waffle maker berukuran besar sebagai pilihan utama. Untuk alasan kenyamanan, silakan pilih waffle maker dengan ukuran yang pas tanpa mengabaikan kapasitas cetakannya.

5

Ketahui makanan yang bisa Anda buat dengan waffle maker

Menurut sejarah, wafel berasal dari Belanda dan mulai menyebar ke seluruh dunia dengan berbagai variasinya. Namun, saat ini masyarakat dunia lebih mengenal Belgian waffle, Liège waffle, dan yang terbaru croffle. Nah, ayo baca ulasan di bawah ini untuk mengetahui makanan apa saja yang bisa Anda buat dengan waffle maker.

Croffle, makanan hits asal Irlandia yang memadukan croissant dan waffle

Croffle, makanan hits asal Irlandia yang memadukan croissant dan waffle

Demam croffle mulai mewabah di Asia belakangan ini sehingga banyak orang mengira croffle berasal dari Korea. Ternyata, makanan ini kali pertama diperkenalkan ke publik pada 2017 oleh seorang koki Irlandia, Louise Lennox. 


Croffle merupakan singkatan dari croissant dan waffle. Ya, makanan ini terbuat dari lembaran adonan croissant yang dipanggang dalam cetakan waffle. Hasilnya adalah wafel yang sangat renyah, kresss, kresss, kresss!

Belgian waffle, wafel bentuk persegi yang renyah berkat kerja ragi

Belgian waffle, wafel bentuk persegi yang renyah berkat kerja ragi

Sebetulnya yang dikenal masyarakat luas sebagai Belgian waffle adalah Brussels waffle. Adonan belgian waffle lebih pekat dan terdapat potongan gula yang memberikan tekstur yang berbeda. 


Bentuknya persegi dengan lekukan yang cukup dalam. Lekukan ini berguna untuk menampung sirop, saus, atau topping lainnya. Berbeda dengan American waffle atau Norwegian waffle, Belgian waffle menggunakan bahan ragi sebagai pengembang.


Untuk membuat Belgian Waffle, Anda membutuhkan waffle maker persegi dengan ukuran lebar. Selain itu, sebaiknya permukaan cetakan wafel juga lebih cekung supaya tercipta lekukan yang dalam. Dengan begitu, sirop ataupun topping yang Anda tambahkan di atasnya tidak akan menyebar ke mana-mana.

Liege Waffle, lebih tebal dengan aroma karamel

Liege Waffle, lebih tebal dengan aroma karamel

Liege Waffle juga berasal dari wilayah timur Belgia. Adonannya menggunakan ragi ditambah gula mutiara sehingga menciptakan aroma karamel. Adonannya tidaklah encer. Dengan demikian, alih-alih dituang ke dalam cetakan, adonan liege waffle dibulatkan dan dipanggang dalam cetakan wafel persegi. Oleh karena itu, ukurannya lebih tebal dan bentuknya bulat tak beraturan. 

American waffle, kaya mentega hingga terasa renyah

American waffle, kaya mentega hingga terasa renyah

Selain pancake, masyarakat di Amerika juga kerap sarapan menggunakan wafel. Wafel di Amerika memiliki lekukan yang lebih dangkal dan berbentuk bulat. Adonannya pun tidak menggunakan ragi. Sebagai gantinya, adonan dikembangkan dengan baking powder. Agar terasa renyah, adonan American Waffle menggunakan lebih banyak lemak atau mentega. 

Norwegian Waffle, wafel berbentuk hati dengan sedikit rasa masam menyegarkan

Norwegian Waffle, wafel berbentuk hati dengan sedikit rasa masam menyegarkan

Wafel dari wilayah Skandinavia ini cenderung lebih tipis dan lebih lembut dibandingkan American waffle atau Belgian waffle. Pembuatan Norwegian waffle tidak membutuhkan ragi, melainkan sour cream atau bisa juga yoghurt. Norwegian waffle ini kerap dicetak dalam bentuk hati. Untuk menyantapnya, orang-orang Norwegia tidak sekadar menambahkan selai atau sirop, tetapi juga daging atau sosis.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi waffle maker terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk waffle maker terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Stella Permata.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

CINSEER

Mini Maker Waffle Elektrik

CINSEER Mini Maker Waffle Elektrik 1

Rp188.000

Agak Murah

Cetakan waffle mini yang hemat listrik

2

Advance

Waffle MakerWF-101

Advance  Waffle Maker 1

Rp210.000

Agak Murah

Dengan fitur antiselip, memudahkan Anda saat membuat croffle

3

Gohappy

Belgian Marble Waffle Maker GHC51

Gohappy Belgian Marble Waffle Maker  1

Rp195.000

Agak Murah

Cara mudah membuat croffle setiap hari

4

PerySmith

3 in 1 Waffle MakerWM360

PerySmith  3 in 1 Waffle Maker 1

Rp619.000

Agak Mahal

Serbaguna, bisa dipakai untuk membuat waffle hingga sandwich

5

Oxone

Waffle MakerOX-831

Oxone Waffle Maker 1

Rp490.000

Agak Mahal

Ada fitur overheat safety protection, lebih aman digunakan

6

ACE Hardware

Klaz Waffle Maker 5 CetakanSa-wf-yd308

ACE Hardware Klaz Waffle Maker 5 Cetakan 1

Rp299.900

Menengah

Bisa menyesuaikan tingkat kematangan waffle kesukaan Anda

7

Sonifer

Waffle MakerSF-6043

Sonifer Waffle Maker 1

Rp449.000

Agak Mahal

Bisa disimpan secara vertikal sehingga hemat tempat

8

Sayota

Waffle MakerSM 631

Sayota Waffle Maker 1

Rp306.000

Menengah

Bisa mencetak lima wafel sekaligus, lebih hemat waktu!

9

LocknLock

Waffle & Sandwich MakerEJB412

LocknLock Waffle & Sandwich Maker 1

Rp750.000

Lebih Mahal

Desain cantik untuk konten home cafe ala Korea

10

Gohappy

Hongkong Egg Waffle Maker GHC48

Gohappy Hongkong Egg Waffle Maker  1

Rp165.000

Agak Murah

Cetakan bulat dua sisi, cocok untuk membuat Hongkong egg waffle

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

CINSEERMini Maker Waffle Elektrik

Mini Maker Waffle Elektrik 1
Sumber: shopee.co.id
Mini Maker Waffle Elektrik 2
Sumber: shopee.co.id
Mini Maker Waffle Elektrik 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp188.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp188.000
Agak Murah

Cetakan waffle mini yang hemat listrik

Kelebihan:

  • Antilengket
  • Low watt


Kekurangan:

  • Ukurannya kecil (hanya cukup untuk satu porsi wafel)

Jika dibandingkan produk waffle maker listrik lainnya, produk ini memiliki daya listrik yang kecil, yakni hanya 350 W. Dengan demikian, Anda tak perlu khawatir tagihan listriknya membengkak.


Ukurannya memang lebih mungil, yakni hanya setelapak tangan. Meski begitu, alat ini layak dilirik oleh Anda yang tak punya banyak tempat penyimpanan di dapur mini. Terlebih untuk anak indekos, mesin pembuat wafel ini bisa dipertimbangkan karena harganya pun tak terlalu mahal. 

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Advance Waffle MakerWF-101

Harga referensi
Rp210.000
Agak Murah

Dengan fitur antiselip, memudahkan Anda saat membuat croffle

Kelebihan:

  • Antilengket
  • Kaki antiselip (lebih kukuh)

Kekurangan:

  • Cetakan/plate dan mesin jadi satu, proses membersihkan alat jadi agak tricky

Saat membuat croffle, yang paling dibutuhkan adalah alat yang tidak mudah bergerak. Adonan croissant yang berukuran besar dan tebal pastinya membutuhkan cetakan yang cukup kokoh. 


Oleh karena itu, Anda pasti akan terbantu dengan waffle maker listrik keluaran Advance ini. Dilengkapi dengan kaki antiselip, Anda tidak perlu khawatir alat bergerak saat sedang menaruh adonan atau mengangkat wafel yang sudah matang. 

No.3

GohappyBelgian Marble Waffle Maker GHC51

Harga referensi
Rp195.000
Agak Murah

Cara mudah membuat croffle setiap hari

Kelebihan:

  • Antilengket
  • Gagang panjang dan tidak panas

Kekurangan:

  • Alat manual, harus sering mengecek adonan untuk menghindari gosong dan menyesuaikan apinya

Bagi Anda yang ingin menghadirkan croffle di rumah untuk sarapan, tetapi terkendala dengan daya listrik rendah, kini tak perlu khawatir. Gohappy siap membantu Anda dengan produk waffle pan nonelektrik. Anda pun bisa membuat croffle dengan kompor gas dan pan ini.


Waffle pan ini dilengkapi dengan gagang yang panjang sehingga Anda tak perlu khawatir tangan akan panas saat memegangnya. Dengan lapisan bagian dalam yang antilengket, produk ini mudah dibersihkan. 

No.4

PerySmith 3 in 1 Waffle MakerWM360

Harga referensi
Rp619.000
Agak Mahal

Serbaguna, bisa dipakai untuk membuat waffle hingga sandwich

Kelebihan:

  • Mendapat tiga jenis cetakan untuk Belgian waffle/croffle, Hongkong egg waffle, omelet, dan sandwich
  • Lapisan antilengket PTFE-free dan PFOA-free
  • Desain stylish 

Kekurangan:

  • Kapasitasnya kecil, butuh waktu untuk membuat wafel satu per satu

Jika Anda mencari alat yang serbaguna, pertimbangkan 3 in 1 Waffle Maker merek PerySmith ini. Dalam satu pembelian, Anda sudah mendapatkan tiga cetakan untuk membuat wafel, croffle, Hongkong egg waffle, omelet, hingga sandwich!


Cetakan ini terbuat dari bahan food grade yang tidak mengandung PTFE dan PFOA. Selain lebih aman, cetakan tersebut juga bisa dilepas pasang sehingga gampang dibersihkan. Desainnya pun sangat stylish sehingga dapat mempercantik dapur instagrammable Anda!

No.5

OxoneWaffle MakerOX-831

Harga referensi
Rp490.000
Agak Mahal

Ada fitur overheat safety protection, lebih aman digunakan

Kelebihan:
  • Antilengket
  • Ada fitur overheat safety protection (memutus listrik secara otomatis saat alat mencapai titik panas tertinggi)

Kekurangan:

  • Plate dan mesin tidak dapat dilepas, hati-hati saat akan membersihkannya

Khusus untuk Anda yang sangat concern dengan faktor keselamatan, produk yang satu ini adalah pilihan tepat. Oxone Waffle Maker OX-831 dilengkapi dengan fitur overheat safety protection. Saat tingkat panas sudah mencapai batas maksimal dan Anda lupa mematikannya, alat ini akan mati secara otomatis. 


Anda pun tetap mendapatkan wafel dengan tingkat kematangan sempurna dan tidak gosong ataupun terbakar. Waffle maker ini juga dilengkapi lampu indikator yang menunjukkan status pemanggangan. Tak hanya itu, dengan handel pada salah satu sisinya, Anda jadi mudah menenteng produk ini.

No.6

ACE HardwareKlaz Waffle Maker 5 CetakanSa-wf-yd308

Harga referensi
Rp299.900
Menengah

Bisa menyesuaikan tingkat kematangan waffle kesukaan Anda

Kelebihan:

  • Antilengket (PFOA-free)
  • Sekali panggang bisa lima wafel sekaligus
  • Adjustable browning level


Kekurangan:

    • Dayanya cukup besar hingga 1.000 W

    Meskipun rata-rata wafel berwarna cokelat keemasan, banyak juga yang menyukai warna lebih gelap. Namun, mengetahui kapan harus mengangkat wafel dari panggangan untuk mendapatkan warna yang diinginkan juga tidak mudah. 


    Untuk itulah Klaz Waffle Maker menghadirkan fitur browning control. Anda tinggal memutar kenop di badan penutup dan memilih tingkat kematangan yang diinginkan. Dengan menggunakan waffle maker ini, Anda bisa membuat Norwegian waffle yang tipis dengan bentuk hati.

    No.7

    SoniferWaffle MakerSF-6043

    Harga referensi
    Rp449.000
    Agak Mahal

    Bisa disimpan secara vertikal sehingga hemat tempat

    Kelebihan:

    • Antilengket
    • Lapisan luar antipanas
    • Compact dan mudah disimpan (hemat tempat penyimpanan)

    Kekurangan:

    • Plate/piringan dan mesin tidak dapat dilepas, hati-hati saat membersihkan alat

    Dapur Anda sudah penuh dengan berbagai alat masak, tetapi masih ingin menambah waffle maker? Anda bisa mempertimbangkan produk dari Sonifer ini. Sonifer seri SF-6043 ini bisa ditegakkan sehingga tidak makan tempat penyimpanan. 


    Waffle maker ini juga sudah dilengkapi lampu indikator. Dengan demikian, Anda tidak perlu khawatir wafel jadi hangus atau malah tidak matang. 

    No.8

    SayotaWaffle MakerSM 631

    Harga referensi
    Rp306.000
    Menengah

    Bisa mencetak lima wafel sekaligus, lebih hemat waktu!

    Kelebihan:

    • Sekali panggang bisa lima wafel sekaligus
    • Ada lapisan antilengket

    Kekurangan:

    • Sulit menemukan seller resmi dan official store-nya di e-commerce

    Mesin pencetak wafel ini dapat mencetak hingga lima buah wafel berbentuk hati dalam sekali panggang. Cukup efisien dan hemat waktu untuk membuat sarapan pada pagi hari, bukan? 


    Alat ini juga memiliki fitur yang cukup komplet, lho. Selain plate antilengketnya, ada juga browning control untuk menyesuaikan tingkat kematangan wafel sesuai selera. 

    No.9

    LocknLockWaffle & Sandwich MakerEJB412

    Harga referensi
    Rp750.000
    Lebih Mahal

    Desain cantik untuk konten home cafe ala Korea

    Kelebihan:

    • Plate dapat dilepas dan dipasang sehingga mudah dicuci
    • Dilengkapi dua jenis plate untuk wafel dan sandwich

    Kekurangan:

    • Permukaan alat tidak dilengkapi fitur antipanas

    Jika Anda seorang content creator, memiliki peralatan dapur yang cantik tentu adalah sebuah impian. Jika demikian, pertimbangkanlah waffle maker sekaligus sandwich maker LocknLock ini. Hadir dengan warna pastel yang cantik, konten home cafe Anda akan tampil estetik. 


    Menariknya lagi adalah alat dari merek terkemuka asal Korea ini dilengkapi dua jenis plate yang bisa dilepas dan dipasang. Plate pertama merupakan cetakan untuk membuat wafel ataupun croffle. Sementara itu, plate kedua ideal untuk membuat sandwich.

    No.10

    GohappyHongkong Egg Waffle Maker GHC48

    Harga referensi
    Rp165.000
    Agak Murah

    Cetakan bulat dua sisi, cocok untuk membuat Hongkong egg waffle

    Kelebihan:

    • Dilengkapi lapisan antilengket
    • Ada fitur lock untuk mencegah adonan meluber keluar

    Kekurangan:

    • Waffle maker manual, harus adjust besar kecilnya api agar adonan tidak gosong

    Lain daripada waffle maker lainnya, produk ini berbentuk heksagon dengan bulatan-bulatan mirip sarang lebah. Ini merupakan cetakan wafel khusus untuk membuat egg waffle ala Hongkong. Pada tiap sisinya terdapat tiga puluh bulatan yang bisa Anda isi adonan wafel. 


    Setelah satu sisinya matang, Anda dapat membalik ke sisi satunya untuk mendapatkan wafel yang bulat sempurna. Anda tak perlu khawatir adonannya meluber keluar karena alat ini dilengkapi sistem pengunci. Handelnya pun ergonomis dan nyaman dipegang karena dilengkapi isolator.

    Baca juga rekomendasi produk untuk membuat kue lainnya di sini

    Selain membuat wafel, mungkin Anda juga berencana untuk membuat aneka kue dan roti. Tentunya, Anda membutuhkan peralatan khusus untuk membuatnya. Di bawah ini kami memiliki artikel rekomendasi alat untuk membuat kue, seperti cetakan donat, loyang roti, dan lain-lain. Baca tautan di bawah untuk mendapatkan rekomendasi produk terbaiknya!

    Kesimpulan

    Pada artikel ini kami telah mengulas rekomendasi cetakan waffle yang bagus. Dari sepuluh rekomendasi waffle maker terbaik yang kami bahas, apakah terdapat merek yang Anda incar? 

    Saat memiliki waffle maker, Anda dapat membuat aneka jenis waffle dan croffle dengan mudah. Bahkan, beberapa produk juga bisa digunakan untuk membuat kudapan lainnya. Silakan pilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan begitu, menyantap waffle lezat setiap pagi bukan lagi impian!

    5 Rekomendasi Waffle Maker terbaik

    No. 1: CINSEERMini Maker Waffle Elektrik

    No. 2: Advance Waffle MakerWF-101

    No. 3: GohappyBelgian Marble Waffle Maker GHC51

    No. 4: PerySmith 3 in 1 Waffle MakerWM360

    No. 5: OxoneWaffle MakerOX-831

    Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
    Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
    1. TOP
    2. Peralatan dapur
    3. Alat masak khusus
    4. 10 Waffle Maker Terbaik - Ditinjau oleh Pastry Instructor (Terbaru Tahun 2024)

    mybest

    Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
    mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

    Copyright mybest All Rights Reserved.