10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Kulit Kering (Terbaru Tahun 2018)

Sebagian orang memiliki jenis kulit kering. Memiliki kulit kering memang sangatlah tidak nyaman. Apalagi ketika Anda mengaplikasikan makeup karena hasil makeup pada wajah Anda bisa menjadi pecah-pecah. Tentunya, itu bukan hal yang baik karena dapat mengurangi kepercayaan diri dan merusak penampilan Anda.

Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan serum yang dapat memberikan cukup kelembapan. Saat ini, banyak merek yang telah memformulasikan serum yang cocok untuk kulit kering. Namun sebelumnya, Anda perlu tahu cara memilih serum tersebut dengan tepat. Di akhir artikel, kami juga akan memberikan rekomendasi serum yang cocok untuk kulit Anda.

Daftar isi

Cara memilih serum wajah untuk kulit kering

Serum biasanya memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan produk skincare lainnya. Jadi, Anda perlu memilihnya dengan bijak. Berikut ini adalah cara memilih serum wajah untuk kulit kering.

Pilih berdasarkan teksturnya

Pilih berdasarkan teksturnya

Serum memiliki beberapa tekstur seperti gel atau mirip gel, sedikit cair, atau tipe cair tetapi sedikit kental.

Sebenarnya, tidak ada tekstur tertentu yang diperuntukkan untuk kulit kering dan Anda pun dapat menggunakan tekstur mana pun yang baik untuk kulit Anda. Namun bagi Anda pemilik kulit kering, disarankan untuk memilih tekstur gel karena tekstur tersebut dapat meresap ke dalam kulit dengan lebih mudah. Anda juga dapat memilih tekstur selain gel selama produk tersebut tidak membuat kulit Anda semakin kering.

Pilih dengan bahan yang kaya pelembap

Pilih dengan bahan yang kaya pelembap

Serum dengan bahan yang kaya akan pelembap merupakan hal yang sangat penting untuk kulit kering. Jika Anda menggunakan serum tanpa bahan pelembap, serum tersebut akan sia-sia digunakan karena tidak membuat kondisi kulit kering Anda lebih membaik.

Anda dapat memilih serum dengan kandungan kaya akan pelembap seperti ceramide, hyaluronic acid, collagen, dan kandungan lainnya. Bahan-bahan tersebut memang sangat populer dan tidak asing di telinga. Selain itu, glycerin juga dapat membantu melembapkan kulit, meski daya pelembapnya tidak sekuat ceramide.

Memeriksa kandungan pelembap yang ada pada serum sebelum membelinya merupakan hal yang sangat penting dilakukan. Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak serum dengan kandungan pelembap yang beredar di pasaran.

Pilih berdasarkan harga

Pilih berdasarkan harga

Hal terakhir yang perlu Anda pertimbangkan adalah harga serum. Seperti yang telah disebutkan di atas bahwa serum memiliki harga yang relatif mahal jika dibandingkan dengan produk skincare yang lain. Serum dengan harga mahal, bukan berarti kualitasnya pun semakin baik. Serum yang mahal pun jika tidak digunakan dengan rutin tidak akan memberikan hasil yang baik.

Pemakaian serum memang penting, tetapi percuma saja bila harganya yang terlalu mahal malah menggangu kondisi keuangan Anda. Sebelum membeli, sebaiknya Anda pun juga mempertimbangkan kebutuhan lainnya. Untuk itulah, pilih serum yang harganya sesuai dengan budget Anda.

10 Rekomendasi serum wajah terbaik untuk kulit kering

Berikut ini kami akan memberikan 10 rekomendasi produk serum yang cocok untuk merawat kulit kering Anda. Selain kesesuaian dengan kulit Anda, ingatlah bahwa Anda juga perlu memilihnya berdasarkan budget Anda!

10. Innisfree The Green Tea Seed Serum

10. Innisfree The Green Tea Seed Serum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 245.000

Memberikan kelembapan hingga lapisan kulit terdalam

Serum wajah yang sangat populer dari Innisfree ini mengandung green tea seed atau biji teh hijau dari pulau Jeju, Korea Selatan, yang mampu memberikan kelembapan hingga ke bagian dalam kulit. Green tea seed-nya juga dapat menjaga dan melindungi kadar air dalam kulit agar dapat lembap lebih lama. Hasilnya, kulit Anda yang kering pun dapat lembap sepanjang hari.

Produk ini juga mengandung amino acids yang juga merupakan bahan pelembap. Innisfree The Green Tea Seed Serum ini juga dapat memberikan nutrisi pada kulit sehingga kulit Anda tidak lagi menjadi kering dan tampak lebih sehat. Jika Anda ingin memiliki kulit yang lembap sepanjang hari, Anda dapat menggunakan produk ini.

9. Mario Badescu Vitamin C Serum

9. Mario Badescu Vitamin C Serum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 685.000

Melembapkan dengan tekstur ringan

Produk dari Mario Badescu ini merupakan serum vitamin C yang juga dapat melembapkan kulit Anda. Selain mengandung ascorbic acid yang merupakan turunan vitamin C, serum ini juga mengandung sodium hyauronate dan collagen yang merupakan moisturizing agent. Berbagai kandungan bahan pelembap dalam satu produk, menambah keampuhan produk ini.

Dengan kandungan-kandungan tersebut, serum ini mampu membuat kulit Anda menjadi lebih kenyal dan mencukupi asupan air untuk kulit Anda. Wajah pun akan terlihat lebih cerah berseri, warna kulit rata, dan menyamarkan tanda-tanda penuaan pada kulit. Produk ini direkomendasikan untuk Anda yang memiliki masalah wajah kusam akibat kulit kering dan penuaan dini.

8. Kanebo The First Serum

8. Kanebo The First Serum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 720.000

Menyerap ke dalam kulit lebih cepat

Kanebo The First Serum ini cukup unik karena disarankan untuk digunakan pada awal rangkaian skincare Anda setelah mencuci muka. Serum ini mampu menyerap ke dalam kulit lebih cepat dibandingkan dengan serum lainnya. Selain itu, produk dari Kanebo ini juga dapat mengoptimalkan penyerapan produk yang Anda pakai setelahnya.

Produk ini mampu memberi kelembapan pada kulit Anda yang kering dan memberikan asupan air yang cukup. Tidak hanya itu, serum ini memiliki tekstur yang sangat ringan. Kulit Anda pun akan terasa segar setelah menggunakannya. Produk ini direkomendasikan untuk kulit kering Anda yang butuh kesegaran dan kelembapan.

7. Sulwhasoo First Care Activating Serum EX

7. Sulwhasoo First Care Activating Serum EX

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.200.000

Melembapkan kulit kering dan menambah efek glowing

Produk dari Sulwhasoo ini mampu memberikan asupan air yang cukup ke dalam kulit sehingga kulit akan terjaga kelembapannya. Bila Anda menyukai tampilan kulit yang glowing, Anda dapat mencoba produk ini. Dengan pemakaian teratur, rasakanlah sendiri efek kulit sehat tampak berseri pada kulit wajah Anda.

Produk ini diformulasikan dengan bahan herbal Korea yang dapat membuat kulit yang kering akibat penuaan dapat ternutrisi kembali. Produk ini cocok juga digunakan untuk kulit Anda yang cenderung sensitif. Serum dari Sulwhasoo ini juga mampu membuat skincare yang Anda pakai selanjutnya terserap lebih baik ke dalam kulit.

6. Kiehl’s Hydro-Plumping Re-Texturizing Serum Concentrate

6. Kiehl's Hydro-Plumping Re-Texturizing Serum Concentrate

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 582.000

Membuat wajah menjadi lebih lembap dan kenyal

Serum dari brand Kiehl’s ini dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembap dan kenyal karena produknya mengandung moisturizing agent seperti glycerin nabati, dan shiso leaf extract sebanyak 15%. Selain itu, kandungan tersebut juga dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembut dan halus karena kerutan yang ada pada wajah Anda pun dapat berkurang.

Serum ini juga mampu membuat wajah Anda yang semula terlihat lelah dan kusam menjadi cerah dan memiliki asupan air yang cukup. Kulit Anda pun menjadi tidak lagi kering dan terlihat lebih sehat. Kiehl’s Hydro-Plumping Re-Texturizing Serum Concentrate ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki kulit kering dan juga kusam.

5. The Body Shop Vitamin E Moisture Serum

5. The Body Shop Vitamin E Moisture Serum

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 229.000

Kandungan vitamin E yang melembapkan dan melindungi kulit

Serum dari The Body Shop ini bertekstur yang ringan dan nyaman digunakan pada kulit kering. Produk ini dapat melembapkan dan melindungi kulit karena kandungan vitamin E dan minyak gandumnya. Bila Anda merasa kulit kering Anda membutuhkan nutrisi lebih, Anda dapat memilih The Body Shop Vitamin E Moisture Serum ini.

Anda dapat merasakan kulit Anda lebih lembap sesaat setelah pengaplikasian serum dan kelembapannya pun dapat bertahan sepanjang hari. Selain dapat melembapkan dan melindungi kulit, serum ini juga dapat membuat kulit Anda terasa lebih halus. Produk ini juga mengandung SPF 15 dan dapat membantu melindungi kulit Anda dari sinar UVB.

4. Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate

4. Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 820.000

Membantu produk perawatan kulit lainnya bekerja lebih efektif

Shiseido Ultimune Power Infusing Concentrate ini memiliki kandungan dari tumbuh-tumbuhan, seperti ginkgo biloba dan vegetable glycerin yang merupakan moisturizing agent. Kelembapan pada kulit Anda akan meningkat sebanyak 90% dalam 4 minggu pemakaian. Bila Anda memiliki kulit yang sangat kering, produk ini dapat kami rekomendasikan untuk Anda.

Produk ini tidak hanya mampu melembapkan kulit Anda yang kering saja, tetapi juga dapat membantu skincare lain yang Anda pakai bekerja lebih efektif. Serum Ultimune ini juga bekerja sebagai pelindung terhadap kerusakan kulit yang mungkin terjadi dan mencegah penuaan pada kulit. Anda juga akan mendapatkan kulit yang lebih supple dan halus.

3. Novexpert Booster Serum with Hyaluronic Acid

3. Novexpert Booster Serum with Hyaluronic Acid

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 660.000

Mengandung moisturizing agent yang berkadar tinggi

Novexpert Booster Serum with Hyaluronic Acid ini memiliki kandungan hyaluronic acid tertinggi di dunia. Hyaluronic acid yang terkandung di dalamnya pun dapat masuk hingga ke empat lapisan kulit terdalam sehingga kulit akan terjamin kelembapannya. Serum ini juga mengandung moisturizing agent lainnya seperti aloe vera gel, pidolic acid, arginin, probiotic, dan glycerin nabati.

Serum dari Novexpert ini tidak hanya dapat melembapkan kulit Anda yang kering saja, tetapi juga dapat menghaluskan kulit dan menyamarkan noda hitam di wajah. Selain itu, kerutan di wajah Anda juga akan berkurang. Bila Anda memiliki kulit kering dengan garis-garis kerutan, produk ini dapat Anda coba untuk memperbaiki kondisi kulit Anda.

2. Avène Hydrance Optimale Hydrating Serum

2. Avène Hydrance Optimale Hydrating Serum

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 478.000

Cocok untuk kulit kering dan sensitif

Bila Anda memiliki kulit kering yang sensitif, produk ini cocok untuk Anda karena serum ini diformulasikan untuk kulit sensitif. Produk ini mengandung 77% Avène Thermal Spring Water yang kaya bahan pelembap untuk memberi kadar air pada wajah. Produk ini juga dapat membuat produk moisturizer Anda bekerja lebih cepat dan efektif.

Kandungan Avène Thermal Spring Water-nya juga mampu menenangkan kulit Anda yang sensitif. Selain itu, produk ini juga mengandung 3D hydrophilic matrix yang dapat menyegarkan permukaan kulit Anda. Bila Anda menginginkan hasil yang maksimal dari produk ini, Anda dapat mengaplikasikannya dengan gerakan melingkar dan memijat.

1. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

1. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 195.000

Memberikan asupan air yang cukup ke kulit

Jika Anda memiliki kulit dengan kondisi kering yang cukup parah, The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5 ini sangat direkomendasikan untuk Anda. Sesuai dengan nama produknya, serum ini mengandung hyaluronic acid sebanyak 2% yang dapat memastikan asupan air ke dalam kulit 1000 kali lebih banyak. Kandungan B5-nya dapat meningkatkan kelembapan pada permukaan kulit.

Anda akan mendapatkan kulit yang lebih lembap hanya dalam hitungan minggu jika Anda menggunakannya secara teratur. Teksturnya pun ringan dan mudah meresap. Selain dapat meningkatkan kelembapan, serum dari The Ordinary ini juga dapat mencerahkan kulit Anda. Produk ini pun bebas dari bahan-bahan yang dapat memicu alergi pada kulit.

Kesimpulan

Kulit yang kering memang membutuhkan serum yang dapat melembapkan dan mampu memberikan asupan air yang cukup. Kelembapan juga diperlukan bahkan untuk kulit kering Anda yang sensitif sekalipun. Untuk itu, Anda perlu menggunakan serum yang mengandung moisturizing agent.

Di artikel kali ini, kami telah memberikan 10 rekomendasi serum wajah yang cocok digunakan untuk merawat kulit kering Anda. Meskipun kulit Anda membutuhkannya, tetapi jangan sampai Anda membeli serum wajah yang dapat merusak rencana anggaran keuangan Anda. Jadi, pilihlah serum wajah Anda dengan bijak, ya!