10 Rekomendasi Toaster Terbaik tipe Pop Up (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Toaster Terbaik tipe Pop Up (Terbaru Tahun 2018)

Jika Anda termasuk orang yang lebih menyukai sarapan dengan roti daripada nasi, Anda perlu memiliki toaster tipe pop up. Di Indonesia sendiri masih jarang orang yang mengetahui atau bahkan menggunakan toaster tipe pop up. Padahal, toaster tipe pop up sangat mudah digunakan dan menghemat waktu.

Sebenarnya, sudah ada beberapa merek elektronik meluncurkan produk toaster tipe pop up di Indonesia. Namun, mungkin masih sedikit orang yang menggunakannya dan belum tahu mana toaster tipe pop up yang terbaik. Untuk itu, kami akan memberikan informasi bagaimana cara memilih toaster tipe pop up.

Daftar isi

Cara memilih toaster tipe pop up

Toaster tipe pop up sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu menaruh roti ke dalamnya dan jika sudah terpanggang hingga matang, roti akan terangkat keluar. Anda dapat memanggang roti Anda dalam waktu yang singkat. Jadi, alat ini cocok untuk digunakan pada saat pagi yang sibuk. Berikut ini adalah poin-poin bagaimana cara memilih toaster tipe pop up.

Periksa jumlah dan lebar slot pemanggang

Periksa jumlah dan lebar slot pemanggang

Sebelum membeli, periksalah jumlah slot pemanggang dan tebalnya roti yang dapat dipanggang pada toaster tipe pop up tersebut. Biasanya, toaster tipe pop up memiliki 2 slot pemanggang, tetapi ada pula yang memiliki 4 slot sehingga Anda dapat memanggang 4 roti sekaligus. Jika Anda tidak perlu memanggang roti yang banyak, Anda dapat memilih toaster tipe pop up dengan 1 panggangan roti atau single-sheet baking karena bentuknya lebih ramping dan kecil.

Kemudian, ketebalan panggangan tersebut juga perlu diperhatikan. Roti memiliki tebal yang berbeda-beda. Jika Anda menyukai roti yang tebal, Anda perlu memilih toaster tipe pop up yang memiliki slot lebih lebar.

Jika perlu, pilih yang dilengkapi fitur frozen bread mode

Jika perlu, pilih yang dilengkapi fitur frozen bread mode

Meskipun sebenarnya tidak begitu diperlukan, frozen bread mode juga cukup memudahkan Anda. Frozen bread mode atau biasa disebut dengan defrost, dapat memanggang roti yang masih dalam keadaan beku.

Beberapa jenis roti dapat bertahan lebih lama kelezatannya apabila disimpan dengan cara dibekukan daripada disimpan di suhu ruangan. Namun, apabila Anda menaikkan suhu roti beku pada dengan cara membiarkannya berada di suhu ruangan, rasa roti dikhawatirkan akan rusak. Akan tetapi, bila toaster Anda memiliki fungsi frozen bread mode, Anda dapat langsung memanggang roti yang masih dalam keadaan beku tanpa harus menaikkan suhu rotinya ke suhu ruangan terlebih dahulu.

Selain itu, Anda dapat membeli roti sedikit lebih banyak untuk disimpan sebagai stok sarapan Anda. Frozen bread mode juga berguna bagi Anda yang tidak dapat menghabiskan roti saat sarapan dan ingin menyimpannya untuk dimakan kemudian.

Pilih dengan fitur keamanan

Pilih dengan fitur keamanan

Toaster tipe pop up juga sangat disukai anak-anak karena desainnya yang memungkinkan roti untuk muncul keluar setelah proses pemanggangan selesai. Bagi anak-anak, menunggu roti keluar dari toaster tersebut merupakan hal yang menyenangkan. Akan tetapi, Anda perlu waspada karena bagaimanapun juga toaster tipe pop up ini merupakan barang elektronik yang bisa berbahaya bagi anak-anak jika tidak digunakan dengan hati-hati. Sayangnya, masih sedikit toaster yang memiliki fitur keamanan. Jika toaster tipe pop up yang Anda pilih tidak memiliki fitur keamanan, Anda dapat meletakkannya di tempat yang tidak bisa dijangkau oleh anak-anak.

Pilih yang serbaguna

Pilih yang serbaguna

Normalnya, toaster bertipe pop up hanya dapat digunakan untuk roti tawar saja. Akan tetapi, sebenarnya Anda dapat memanggang hampir semua jenis roti atau makanan lainnya selama makanan tersebut dapat dimasukkan ke dalam pemanggang. Contohnya, Anda dapat memanggang roti bagel atau croissant. Cukup memudahkan Anda, bukan?

10 Rekomendasi toaster terbaik tipe pop up

Toaster tipe pop up yang dijual di pasaran memiliki berbagai fitur dan Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera atau kebutuhan. Berikut ini adalah 10 rekomendasi toaster tipe pop up terbaik dari kami!

10. Black + Decker 2-Slice Toaster ET122-B1

10. Black + Decker 2-Slice Toaster ET122-B1

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 289.000

Roti terpanggang dengan merata dan sempurna

Black + Decker 2-Slice Toaster seri ET122-B1 ini memiliki fitur Electronic Browning Control yang memastikan roti terpanggang merata dan menghasilkan warna cokelat yang sempurna di seluruh permukaanya. Produk ini juga memiliki fitur mid-cycle cancel, defrost, dan reheat yang akan lebih meringankan pekerjaan Anda.

Produk ini pun memiliki desain yang sederhana dan tidak terlalu besar sehingga tidak membuat meja dapur terasa penuh dan sempit. Selain itu, slot pemanggangnya juga cukup besar. Produk ini cocok untuk Anda yang ingin memiliki toaster tipe pop up dengan desain sederhana, banyak fitur, dan harga terjangkau.

9. Sharp LIBRE Sandwich Premium Toaster KZ-200LP(K)

9. Sharp LIBRE Sandwich Premium Toaster KZ-200LP(K)

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 370.000

Toaster tipe pop up yang stylish dan mudah dibersihkan

Toaster tipe pop up dari Sharp ini memiliki desain yang stylish dan ramping sehingga Anda tidak membutuhkan tempat yang luas untuk meletakkannya. Tidak hanya itu saja, tray pemanggangnya pun dapat dilepas sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkannya.

Toaster pop up ini memiliki 6 tingkat kematangan yang dapat Anda atur sendiri. Produk ini juga memiliki fitur defrost dan cancel yang dapat memudahkan Anda ketika memanggang roti. Jika Anda ingin memiliki toaster tipe pop up dengan desain yang stylish, ramping, dan tidak begitu mahal, Anda dapat menjadikan Sharp LIBRE ini sebagai pilihan.

8. Oxone Eco Bread Toaster OX-111

8. Oxone Eco Bread Toaster OX-111

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 269.000

Produk ramah lingkungan

Produk yang bermerek Oxone ini ramah lingkungan karena konsumsi dayanya yang cukup rendah, yaitu 500 watt saja. Apabila daya listrik rumah Anda tidak terlalu besar, toaster dari Oxone ini tentu akan menguntungkan Anda. Toaster ini juga sudah memiliki 6 tingkat pengaturan kematangan dan fitur cancel untuk membatalkan pemanggangan.

Sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan mode defrost. Jadi, Anda tidak bisa secara langsung memanggang roti Anda yang beku. Produk ini dilengkapi dengan tray pemanggang yang cukup lebar, yaitu 32 mm. Selain itu, tray pemanggangnya pun anti karat sehingga Anda tidak perlu khawatir untuk menggunakannya.

7. Philips Daily Collection Toaster HD4825/02

7. Philips Daily Collection Toaster HD4825/02

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 374.000

Platform pemanas lebih luas

Toaster dari Philips ini memiliki platform atau tempat pemanas yang lebih luas dibandingkan toaster lainnya. Hal tersebut bertujuan agar warna kecokelatan pada roti yang dipanggang lebih merata. Crumb tray-nya pun dapat dilepas pada bagian bawah sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkannya.

Selain itu, dibagian bawah toaster juga terdapat tempat penyimpan kabel sehingga Anda dapat menyimpan toaster tersebut dengan rapi saat tidak digunakan. Produk ini memiliki 7 tingkat kematangan serta dilengkapi juga dengan fitur defrost dan cancel. Bila Anda menginginkan toaster yang ringkas dengan fitur yang memadai, Philips Daily Collection Toaster ini dapat Anda pilih.

6. Electrolux Pop Up Toaster ETS3200

6. Electrolux Pop Up Toaster ETS3200

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 418.000

Dengan 7 level pengatur kematangan

Electrolux Pop Up Toaster ini memiliki 7 tingkat kematangan yang dapat Anda atur sendiri. Toaster tipe pop up ini pun dilengkapi dengan 3 fitur yaitu defrost, stop, dan reheat yang memudahkan penggunaannya. Jika Anda menginginkan toaster berkualitas dengan fitur yang cukup lengkap, Anda dapat memilih produk ini.

Bagian luarnya dibuat dari bahan yang anti panas sehingga aman bila tersentuh saat digunakan. Anda dapat membersihkan toaster ini dengan mudah karena crumb tray-nya mudah dibersihkan dan dicuci. Produknya pun tidak terlalu besar sehingga menghemat ruang penyimpanan. Terdapat juga tempat penyimpanan kabel agar Anda dapat menyimpannya dengan rapi.

5. SEVERIN Automatic Long Slot Toaster AT 9732

5. SEVERIN Automatic Long Slot Toaster AT 9732 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 935.000

Toaster slot untuk dua roti dengan desain memanjang

Toaster bermerek SEVERIN ini memiliki desain toaster yang berbeda dari toaster 2-slice pada umumnya. Bentuk pemanggangnya memanjang ke samping sehingga toaster ini pun terkesan slim meski lebih panjang daripada toaster lainnya. Bila Anda memiliki meja dapur yang tidak begitu luas, Anda dapat memilih toaster  ini karena bentuknya yang sangat menghemat tempat.

Produk buatan Jerman ini memiliki fitur-fitur seperti defrost, reheat, dan mid-cycle cancel. Selain itu, kemanannya pun terjamin karena produk ini juga dilengkapi dengan automatic switch-off yang dapat mematikan mesin secara otomatis ketika pemanggangnya tersumbat oleh roti.

4. Russell Hobbs Legacy Toaster 21290-56

4. Russell Hobbs Legacy Toaster 21290-56

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.199.200

Tempat pemanggang lebih lebar

Toaster dari merek asal Inggris ini memiliki tempat pemanggang yang lebih lebar dari toaster tipe pop up yang lainnya, yaitu sekitar 3 cm. Tebal atau tipisnya roti Anda tidak jadi masalah! Anda pun dapat menggunakannya untuk menghangatkan berbagai jenis roti lain, seperti croissant dengan menggunakan rak tambahan yang dapat dipasang pada bagian atas toaster.

Produk ini dilengkapi dengan tiga tombol fitur yaitu cancel, defrost, dan reheat. Dengan tombol reheat Anda dapat memanaskan roti tanpa membuatnya semakin cokelat atau gosong. Apabila Anda tipe orang yang menyukai berbagai varian roti untuk sarapan, produk ini bisa jadi kawan setia Anda.

3. KitchenAid 2-Slice Toaster with Manual Lift Lever KMT2115ER

3. KitchenAid 2-Slice Toaster with Manual Lift Lever KMT2115ER

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 3.143.000

Dilengkapi dengan layar LCD penghitung waktu mundur

Produk toaster dari KitchenAid ini dilengkapi dengan layar LCD yang dapat menghitung mundur waktu pemanggangan sehingga Anda tidak perlu mengira-ngira kapan proses pemangganan akan selesai. Slot pun ekstra lebar untuk memudahkan Anda memanggang roti dengan berbagai ketebalan. Cocok sekali untuk Anda pencinta roti dengan potongan tebal.

Produk ini dilengkapi dengan tombol bagel yang dapat digunakan untuk menghangatkan roti bagel. Selain itu, Anda juga dapat mengatur shade kecokelatan yang Anda inginkan. Terdapat juga tombol cancel, defrost, dan reheat yang dapat memudahkan pemanggangan. Ada pula tempat penyimpan kabel pada bagian bawah untuk penyimpanan yang rapi.

2. Tefal Toaster N’ Egg TT5500

2. Tefal Toaster N' Egg TT5500

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 940.000

Memanggang roti sekaligus memasak telur

Toaster ini sangat praktis dan sangat cocok untuk Anda yang ingin praktis dan berhemat waktu untuk mempersiapkan sarapan karena dilengkapi juga dengan pemasak telur. Dengan toaster ini, 2 pekerjaan dapat selesai dengan 1 tindakan saja! Anda juga dapat menggunakan pemasak telur untuk memasak daging, sosis, atau pelengkap roti lainnya.

Toaster tipe pop up dari Tefal ini juga dilengkapi dengan cancel button agar Anda dapat membatalkan pemanggangan. Selain dapat memanggang roti, tempat pemanggang rotinya pun dapat digunakan untuk memanggang bagelcroissant, maupun muffin karena ukurannya cukup lebar. Sayangnya, toaster ini memiliki bentuk yang besar sehingga agak memakan tempat.

1. DeLonghi Icona Vintage 4 Slice Toaster – Green CTOV4003GR

1. DeLonghi Icona Vintage 4 Slice Toaster - Green CTOV4003GR

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.088.000

Toaster tipe pop up dengan desain vintage

Toaster tipe pop up dari DeLonghi ini memiliki desain yang sangat vintage. Bila Anda menyukai gaya vintage, tidak ada salahnya jika Anda memilih toaster bermerek DeLonghi dari Italia ini. Toaster ini juga memiliki 4 slot pemanggang. Sayangnya, ukurannya lumayan besar sehingga Anda juga harus memiliki meja dapur yang cukup besar untuk meletakkannya.

Produk ini juga memiliki tombol khusus untuk memanaskan roti bagel dan dilengkapi dengan 2 panel kendali yang dapat digunakan secara terpisah maupun bersamaan. Anda dapat menggunakan 2 slot untuk memanggang 2 roti tawar, sedangkan 2 slot lainnya dapat Anda gunakan untuk memanaskan 2 buah roti bagel. Praktis, bukan?

Kesimpulan

Toaster tipe pop up dapat menjadi pilihan Anda untuk meringankan pekerjaan Anda di pagi hari, terutama bila Anda sering sarapan roti. Anda pun dapat menghemat waktu karena toaster hanya membutuhkan waktu yang relatif singkat untuk memanggang roti Anda. Selain itu, Anda juga dapat menghangatkan roti yang belum Anda habiskan agar tetap nikmat untuk disantap.

Toaster tipe pop up pun memiliki fitur-fitur yang dapat memudahkan Anda, seperti yang telah Anda lihat pada 10 rekomendasi toaster dari kami di atas. Lalu, apakah Anda sudah menentukan toaster tipe pop up yang cocok untuk Anda?