10 Rekomendasi Training Cup dengan Sedotan Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Training Cup dengan Sedotan Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Saat bayi mulai diberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI), penggunaan training cup dengan sedotan akan sangat membantu dalam melatih bayi Anda untuk terbiasa minum sendiri. Bila bayi Anda sudah dapat minum sendiri dengan menggunakan training cup yang dilengkapi sedotan, akan sangat memudahkan Anda untuk memberikan suplai cairan kepada mereka saat Anda sedang bepergian.

Berbagai macam produk training cup dengan sedotan kini tersedia dalam berbagai merek, tentunya akan membingungkan para ibu muda untuk memilih manakah produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Kali ini, kami akan menyajikan tips cara memilih training cup dengan sedotan untuk penggunaan di rumah maupun di luar rumah dan memperkenalkan 10 produk training cup terbaik. Yuk disimak informasinya berikut ini !

Daftar isi

Cara memilih training cup dengan sedotan

Ketika memilih training cup dengan sedotan (straw cup), pilihlah yang praktis penggunaannya baik bagi bayi Anda maupun Anda sendiri. Selain itu Anda perlu mempertimbangkan juga apakah produk tersebut mudah dibersihkan atau tidak. Untuk lebih jelasnya, silahkan disimak informasi lengkapnya berikut ini.

Pilih yang tidak mudah bocor

Pilih yang tidak mudah bocor

Salah satu hal yang paling penting ketika Anda akan membeli training cup dengan sedotan adalah memilih produk yang tidak mudah bocor. Bayi Anda sedang dalam proses belajar dan melatih dirinya untuk menggunakan training cup dengan sedotan, sehingga mungkin saja ia gagal dan menjatuhkannya berkali-kali. Karenanya amat penting untuk memilih produk yang tidak mudah bocor sekalipun terjatuh.

Selain itu, Anda juga perlu perhatikan apakah botol tersebut mudah bocor jika dalam posisi yang terbalik atau sedikit miring. Anda tentunya tidak ingin training cup ini bocor dan membasahi tas perlengkapan bayi anak Anda. Jika Anda ingin mengisi training cup dengan minuman yang panas atau hangat, perhatikan juga apakah material botol tersebut memungkinkan untuk pengisian dengan suhu panas. Jangan sampai air hangat atau panas merusak botol minuman anak Anda.

Meski hampir semua produk menawarkan fitur anti bocor, Anda harus benar-benar memperhatikan masing-masing produk sebelum membeli dan pilihlah yang telah teruji kualitasnya.

Training cup pertama, pilih yang berukuran kecil

Training cup pertama, pilih yang berukuran kecil

Kapasitas dari training cup dengan sedotan bervariasi, ada yang berukuran 150 ml, 300 ml dan sebagainya. Karena ini training cup dengan sedotan pertama bagi buah hati Anda, pilihlah yang berukuran kecil terlebih dahulu, ukuran besar akan sulit digenggam oleh bayi Anda. Ditambah lagi saat ini bayi Anda masih meminum cairan tambahan yang jumlahnya belum terlalu banyak, karenanya ukuran kecil akan lebih pas untuk digunakan di awal dan untuk penggunaan di rumah.

Training cup ukuran lebih besar lebih cocok digunakan jika Anda akan bepergian keluar rumah dalam waktu lama. Khususnya saat udara panas, bayi Anda mungkin memerlukan lebih banyak asupan cairan. Karenanya cek selalu isi training cup bayi Anda dan segera isi ulang jika sudah hampir habis.

Pilihlah material training cup yang cocok bagi Anda

Umumnya bahan material training cup terbuat dari plastik dan botol vacuum, tentunya masing-masing bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Training cup plastik

Training cup plastik

Training cup yang terbuat dari bahan plastik umumnya ringan dan mudah digenggam. Produk dari plastik tidak mudah pecah, karenanya Anda tidak perlu khawatir pecah jika terjatuh. Beberapa produk dari plastik memungkinkan untuk disterilisasi dengan menggunakan microwave ataupun direbus dengan air panas.

Produk ini sangat cocok untuk penggunaan di rumah, praktis dan mudah perawatannya. Namun perlu diingat, produk dari bahan plastik mungkin tidak cocok untuk dibawa beraktivitas di luar rumah terutama saat cuaca sedang sangat panas. Bahannya yang dari plastik mungkin dapat berinteraksi dengan udara panas dan mencemari minuman anak Anda.

Vacuum training cup

Vacuum training cup

Vacuum training cup memiliki keunggulan dapat mempertahankan hawa dingin pada minuman yang tersimpan di dalam botol. Sekalipun Anda bepergian di udara yang sangat panas dan berada di luar rumah dalam waktu lama, minuman di dalam botol akan tetap dingin.

Namun kelemahan dari produk ini adalah materialnya yang cukup berat. Akibatnya tidak mudah digenggam oleh bayi Anda dan mungkin bisa terlepas dan jatuh berkali-kali. Karenanya penggunaannya untuk sehari-hari dinilai kurang praktis.

Untuk melengkapi kebutuhan Anda, ada baiknya jika Anda memiliki kedua jenis botol ini. Untuk pemakaian bergantian sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih bentuk sedotan dan desainnya

Bayi yang baru mulai latihan minum tidak akan mudah untuk menggunakan training cup dengan sedotan. Untuk itu Anda perlu memilih bentuk sedotan dan desain botol yang mudah penggunaannya bagi bayi Anda.

Pilih ketebalan dan bentuk sedotan

Pilih ketebalan dan bentuk sedotan

Masing-masing produk memiliki bentuk sedotan dan ketebalan sedotan yang berbeda-beda. Agar Anda tidak salah pilih, ada baiknya Anda mengecek sampel yang tersedia di masing-masing toko. Biasanya di toko disediakan contoh produk dan sedotannya sehingga Anda bisa memastikan apakah produk ini cocok untuk bayi Anda. Selain itu Anda juga bisa membaca ulasan dari konsumen lain yang sudah menggunakan produk tersebut sebagai bahan pertimbangan Anda.

Pilih yang ada pegangan botolnya bagi bayi yang masih kecil

Pilih yang ada pegangan botolnya bagi bayi yang masih kecil

Bayi yang baru belajar menggunakan training cup belum dapat memegang botol dengan baik. Karena itu kami sarankan Anda membeli botol yang memiliki 2 pegangan di kiri dan kanannya. Jika bayi Anda sudah dapat memegang botol dengan baik, Anda bisa menggunakan training cup tanpa pegangan.

Sebagai pertimbangan, Anda dapat membeli training cup dengan pegangan yang pegangannya dapat dilipat. Ini akan memudahkan Anda untuk menyimpannya di tas perlengkapan bayi Anda tanpa memakan banyak tempat.

Pilih yang mudah dibersihkan

Pilih yang mudah dibersihkan

Umumnya training cup terdiri atas beberapa bagian. Kotoran biasanya mengumpul pada bagian penghubung antara botol dan tutup sedotan. Tentunya Anda ingin agar botol training cup bayi Anda selalu terjaga kebersihannya, karenanya pilihlah yang mudah dibuka dan dibersihkan setiap bagian-bagiannya.

Apabila Anda ingin mensterilisasi training cup ini, maka pilihnya botol yang aman untuk disterilisasi baik dengan microwave ataupun direbus. Ada baiknya Anda membeli botol yang aman untuk dicuci dengan mesin pencuci piring, jika Anda menggunakan alat ini dirumah.

10 Rekomendasi training cup dengan sedotan terbaik

Sekarang kami akan memperkenalkan 10 produk training cup dengan sedotan terbaik bagi bayi Anda. Simak ulasan berikut ini dan temukan produk terbaik bagi bayi Anda.

10. Baby Safe Training Cup

10. Baby Safe Training Cup

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.000

Kecil dan ringan, cocok bagi bayi usia 8 bulan ke atas

Training cup ini cocok untuk bayi usia 8 bulan ke atas yang baru mulai belajar untuk minum dengan sedotan. Biasanya diawal proses belajar minum sendiri, bayi akan menjatuhkan botol berkali-kali karena belum terbiasa memegangnya. Karenanya produk ini dibuat dari material plastik yang aman, sehingga bobotnya ringan dan tidak mudah pecah jika terjatuh berkali-kali.

Sebagai training cup pertama bagi bayi Anda, kapasitas 125 ml yang ditawarkan oleh training cup ini sangat pas untuk pemula. Saat ini bayi Anda masih belum banyak mengkonsumsi cairan tambahan selain ASI dan susu, karenanya botol berukuran kecil yang ringan pas untuk digunakan di awal. Produk ini juga dilengkapi dengan fitur anti-koliknya yang mencegah masuknya udara ketika bayi sedang minum, sehingga bayi tidak mudah kembung.

9. Munchkin Fun Training Cup

9. Munchkin Fun Training Cup

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 79.000

Desain simpel dan aman untuk dishwasher

Bagi Anda yang sedang mencari training cup untuk bayi laki-laki Anda, produk dari Munchkin ini cocok untuk Anda. Desain yang simpel dengan berbagai motif bola pada bagian tutupnya, membuat si kecil tertarik untuk minum dari training cup ini. Pegangan pada sisi kiri dan kanannya akan mempermudah si kecil untuk memegangnya.

Produk ini aman untuk dicuci menggunakan dishwasher, saat mencucinya dianjurkan untuk meletakan training cup ini pada bagian rak paling atas dari dishwasher Anda. Bagian sedotannya didesain khusus dengan katup satu arah, yang berfungsi untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kebocoran, jika botol terbalik maka air tidak mudah keluar melalui sedotannya.

8. Thomas Training Cup

8. Thomas Training Cup

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 54.900

Training cup 3 dimensi

Anda kesulitan untuk melatih anak Anda untuk minum ? Atau anak Anda termasuk tipe yang susah untuk makan dan minum ? Cobalah bujuk anak Anda dengan training cup Thomas ini. Produk ini didesain unik dengan tutup gelas 3 dimensi, menggunakan motif karakter kereta Thomas dan teman-temannya pada bagian tutup.

Untuk membuka dan menutup bagian sedotannya Anda cukup mengeser tutup kepala Thomasnya saja. Training cup ini cocok untuk penggunaan di rumah, pegangan pada botolnya akan mempermudah anak Anda untuk menggenggamnya saat akan minum. Yuk segera beli produk ini, supaya si kecil makin bersemangat untuk belajar minum dan mengkonsumsi jus buah, yogurt, milkshake, dan minuman lainnya.

7. Pigeon Petite Training Cup dengan Sedotan

7. Pigeon Petite Training Cup dengan Sedotan

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 50.000

Pegangan botol dapat diputar dan dilipat, mudah disimpan di tas

Produk keluaran Pigeon yang satu ini baik untuk digunakan di rumah maupun untuk bepergian. Desainnya memang dibuat simpel dan minimalis dengan 3 pilihan warna tersedia bagi Anda. Uniknya, bagian pegangan di kiri dan kanannya bisa diputar balik dan dilipat ke sisi botolnya yang berlekuk sehingga tidak akan memakan banyak ruang di tas Anda.

Selain itu, sekalipun Anda meletakan training cup ini tidak dalam posisinya yang pas berdiri di dalam tas, Anda tidak perlu khawatir cup ini akan bocor dan membasahi tas perlengkapan bayi Anda. Produk ini dilengkapi dengan fitur anti bocor, yang menjamin cup ini tidak akan bocor sekalipun dalam posisi miring. Namun pastikan Anda memasang tutupnya dengan rapat dan pas pada posisinya.

6. Pigeon Mag Mag All in One Set Training Cup

6. Pigeon Mag Mag All in One Set Training Cup

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 45.900

Paket komplet dengan harga ekonomis

Karena kelengkapannya, produk Pigeon yang satu ini seringkali menjadi favorit pilihan ibu muda saat akan untuk sang buah hati kesayangan. Magmag training cup menawarkan 3 jenis alat sedot yang berbeda dalam satu paketnya, terdiri dari bentuk dot, bentuk spout, dan sedotan. Dengan 3 jenis alat sedot ini, anak Anda dapat belajar minum secara bertahap dan akan semakin mempermudah transisinya dari penggunaan botol susu biasa ke training cup.

Harganya yang dinilai cukup ekonomis dengan tawaran paket yang komplet menjadi pilihan utama para ibu untuk melengkapi kebutuhan bayinya. Selain itu, produk ini dapat digunakan untuk jangka waktu yang lebih panjang seiring dengan pertumbuhan si kecil. Apabila sedotan mulai rusak karena gigitan gigi si kecil, Anda cukup menggantinya dengan sedotan Magmag yang dijual terpisah, tanpa harus mengganti botolnya.

5. Eplas EGP-350 Training Cup

5. Eplas EGP-350 Training Cup

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 100.000

Dilengkapi dengan tali untuk aktivitas di luar rumah

Produk dengan kapasitas 350 ml ini cocok dipakai untuk bepergian dan beraktivitas di luar rumah bagi anak yang sudah dapat berjalan. Anak Anda bisa membawanya dengan menyelempangkan talinya di bahu. Materialnya yang terbuat dari bahan plastik berkualitas yang ringan dengan jaminan BPA free membuat Anda tidak perlu khawatir akan kualitas dan keamanannya.

Jika Anda khawatir apakah produk ini aman untuk digunakan di luar ruangan dengan suhu panas yang tinggi, produk ini aman pada kisaran suhu -15°C sampai 100°C. Tapi perlu untuk Anda ketahui, produk ini tidak dapat digunakan untuk memanaskan minuman ataupun mensterilisasinya pada microwave.

4. Two in One Training Cup Disney Minnie

4. Two in One Training Cup Disney Minnie

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Satu botol untuk 2 cara pemakaian

Training cup kali ini direkomendasikan untuk anak perempuan Anda yang ingin menggunakan training cup-nya di dalam dan di luar rumah. Produk ini menggunakan motif Minnie Mouse yang disukai anak-anak perempuan. Kapasitasnya 350 ml sehingga cukup untuk menampung kebutuhan cairan yang diperlukan anak Anda saat berada di luar rumah.

Untuk penggunaan di dalam rumah, Anda bisa memasang pegangan yang ada di kiri dan kanannya untuk memudahkan anak Anda menggenggam. Jika akan dibawa beraktifitas di luar rumah, ganti pegangannya dengan tali untuk memudahkan Anda atau anak Anda membawanya saat berjalan. Praktis bukan, yuk tunggu apalagi segera pesan produk ini !

3. Lifefactory Training Cup Glass

3. Lifefactory Training Cup Glass

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 185.000

Material dari kaca yang aman dari pemanasan dengan pelapis karet

Anda yang tidak terlalu suka menggunakan botol plastik karena khawatir minuman bereaksi dengan plastik jika dalam kondisi panas, Anda bisa memilih produk keluaran Lifefactory ini. Training cup yang terbuat dari material gelas kaca yang ringan dan mudah dibersihkan. Sekalipun dari kaca, Anda tidak perlu khawatir pecah, karena dilengkapi dengan pelapis yang terbuat dari karet silikon pada bagian luarnya.

Karena terbuat dari kaca, training cup ini sangat mudah dibersihkan dan dicuci tanpa meninggalkan bekas warna atau bau dari minuman. Anda juga dapat mencucinya dengan menggunakan dishwasher, jika mencucinya dengan dishwasher, pastikan untuk meletakan spout-nya pada bagian rak paling atas. Untuk mensterilisasikannya, Anda juga dapat merebus botol dengan air panas mendidih.

2. Dr. Browns Insulated Training Cup

2. Dr. Browns Insulated Training Cup

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.000

Dapat menahan dingin lebih lama

Training cup Dr. Browns didesain khusus untuk dapat menahan dingin lebih lama, sehingga air tidak akan mudah panas sekalipun dibawa untuk beraktivitas di luar ruangan dengan cuaca yang panas. Dengan botol yang ramping dan memiliki 2 motif lucu yang dapat menjadi pilihan bagi putra-putri Anda.

Produk ini direkomendasikan untuk anak 2-3 tahun yang sudah mampu memegang botol atau gelas dengan baik, karena tidak dilengkapi dengan pegangan pada sisinya. Dapat digunakan untuk aktifitas di luar ruangan misalnya piknik bersama keluarga, berolahraga, dan berjalan-jalan. Pesan segera produk ini, untuk menambah koleksi si kecil.

1. Nuby Thermos/Vacuum Training Cup

1. Nuby Thermos/Vacuum Training Cup

 

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 327.000

Thermos/vacuum training cup berkualitas dan tahan lama

Produk thermos/vacuum training cup yang terbuat dari stainless steel ini berkualitas dan tahan lama. Memiliki fitur komplet untuk sebuah training cup, dengan 2 dinding insulator yang berfungsi untuk menahan suhu minuman dalam botol tetap dingin sampai dengan 6 jam. Kesegaran minuman tetap terjaga dan jika cuaca panas, Anda tidak perlu khawatir  materialnya berinteraksi dengan cairan yang ada di dalamnya, sehingga sangat aman.

Material sedotan dari silikon lembut, yang mudah dilipat ketika Anda akan membuka dan menutupnya. Botol didesain tidak mudah bocor pada sambungannya, aman diminum dengan posisi miring sekalipun. Materialnya mudah dibersihkan, membuatnya tidak mudah berbau maupun meninggalkan bekas warna karena sisa minuman yang menempel, Anda hanya perlu mencucinya dengan sikat botol untuk menjangkau bagian dalamnya.

Cara merawat training cup dengan sedotan Anda

Training cup dengan sedotan umumnya terdiri dari beberapa bagian. Ada bagian-bagian yang sulit untuk dibersihkan. Untuk memastikan kebersihannya, Anda perlu untuk membersihkannya setiap hari. Berikut ini akan kami berikan tips cara membersihkan dan mensterilisasinya. Yuk disimak !

Selalu cuci setiap habis digunakan

Selalu cuci setiap habis digunakan

Anda tentu selalu ingin memberikan yang terbaik bagi bayi Anda termasuk menjaga kebersihan peralatan makan dan minum mereka. Saat minum dengan training cup terkadang cairan dari dalam mulut bayi Anda bisa mengalir masuk kembali ke dalam botol.

Perhatikan training cup bayi Anda setelah ia menggunakannya. Apakah air didalamnya terlihat keruh? Jika ya kemungkinan besar sisa makanan dari mulut bayi Anda dan air liurnya masuk ke botol. Hal ini bisa memicu munculnya bakteri pada minuman bayi Anda, karenanya Anda harus rajin mencuci dan membersihkannya.

Cara membersihkannya

Sekalipun sudah dicuci dengan bersih, terkadang masih ada kotoran yang tertinggal. Perhatikan tips berikut ini untuk membersihkan dengan benar.

Gunakan sikat khusus untuk membersihkan botol

Gunakan sikat khusus untuk membersihkan botol

Jika Anda hanya menggunakan spons pencuci biasa, umumnya ada beberapa kotoran yang masih melekat dan tidak terjangkau oleh spons. Ada baiknya Anda menggunakan sikat khusus untuk membersihkan botol untuk menjangkau bagian-bagian yang sulit. Jika Anda tidak memilikinya, Anda bisa menggunakan cotton bud ataupun tusuk gigi yang dilapis dengan kapas untuk membersihkannya.

Gunakan sikat khusus untuk membersihkan sedotan

Gunakan sikat khusus untuk membersihkan sedotan

Sedotan adalah bagian yang paling kotor dan sulit untuk dibersihkan. Gunakan sikat khusus untuk sedotan untuk membersihkan bagian dalam sedotan dengan sempurna. Gosoklah bagian dalam sedotan dengan sikat berulang-ulang untuk memastikan sedotan bersih dari kotoran yang menempel.

Gunakan baking soda jika botol Anda berbau dan berubah warna

Gunakan baking soda jika botol Anda berbau dan berubah warna

Bila Anda khawatir dengan training cup bayi Anda yang mulai berbau dan berubah warna, gunakanlah baking soda untuk membersihkannya. Campurkan 2 sendok makan baking soda dengan air untuk mencuci botol dan bilas botol dengan air campuran tersebut. Selain menghilangkan bau pada botol dan warna yang menempel, campuran air ini juga bisa membantu membersihkan kotoran membandel yang menempel di botol.

Anda tidak perlu khawatir, baking soda aman untuk tubuh kita maupun bayi. Baking soda juga dikenal dengan sodium bikarbonat yang ada di dalam tubuh manusia. Karenanya sekalipun tanpa sengaja residunya tersisa di botol dan termakan oleh bayi, baking soda aman bagi tubuh.

Selalu desinfeksi training cup bayi Anda untuk menjamin kebersihannya

Untuk menjamin training cup bayi Anda selalu bersih dan steril, Anda perlu melakukan desinfeksi secara rutin terhadap botol minuman bayi Anda. Pastikan Anda selalu melakukannya beberapa kali dalam 1 bulan. Seiring dengan pertumbuhan bayi Anda, frekuensi untuk melakukan disinfektan pada botol minuman dapat dikurangi.

Sebelum bayi Anda disapih, dianjurkan melakukan desinfeksi lebih sering

Sebelum bayi Anda disapih, dianjurkan melakukan desinfeksi lebih sering

Bila bayi Anda belum disapih, maka dianjurkan untuk melakukan desinfeksi pada botol minumannya setiap kali habis digunakan. Hal ini penting untuk menjamin kebersihan botol dan bayi Anda terhindar dari kontaminasi bakteri atau sumber penyakit lainnya.

Saat bayi Anda mulai makan MPASI, biasanya dia akan mulai memasukan tangan ke mulut, menjilat jari jemarinya dan memasukan mainan ke dalam mulutnya. Saat ini daya tahan tubuhnya akan semakin meningkat, karenanya kontaminasi bakteri dan jamur tidak akan mudah membuatnya sakit. Jika telah memasuki masa ini, maka Anda dapat mengurangi frekuensi desinfeksi pada botol minumannya. Namun perlu diingat bahwa daya tahan tubuhnya masih lebih renta dibandingkan dengan orang dewasa, karenanya Anda tetap perlu melakukan desinfeksi pada botolnya secara rutin.

Untuk bayi berusia di bawah 1 tahun, gunakan sabun cuci botol khusus sebagai disinfektan

Untuk bayi berusia dibawah 1 tahun, gunakan sabun cuci botol khusus sebagai disinfektan

Ada beberapa cara untuk melakukan desinfeksi, diantaranya dengan cara merebus, dengan menggunakan mesin sterilisasi elektrik, dengan menggunakan sabun cuci khusus untuk desinfeksi. Tidak semua metode desinfeksi tersebut dapat diaplikasikan pada setiap produk training cup. Biasanya setiap produsen akan menganjurkan metode desinfeksi yang dapat digunakan. Karenanya penting untuk mengecek hal tersebut sebelum Anda membeli produknya. Bacalah petunjuk cara membersihkan produk di buku panduan dan tanyakan pada tokonya sebelum Anda membelinya.

Jika bayi Anda belum berusia 1 tahun, gunakan sabun cuci botol khusus untuk membersihkan training cup-nya. Ada beberapa merek sabun cuci botol khusus yang dipasarkan saat ini. Jika telah berusia lebih dari 1 tahun, dimungkinkan untuk menggunakan sabun cuci piring yang sudah umum. Namun jika Anda khawatir akan keamanannya, Anda tetap dapat menggunakan sabun cuci botol khusus. Semprotkan sedikit cairan pencuci botol pada training cup yang akan dibersihkan dan bilas dengan air bersih. Anda dapat membilasnya berulang kali untuk memastikan bahwa botol sudah benar-benar bersih dan tidak ada sisa sabun yang tertinggal.

Kesimpulan

Training cup dengan sedotan memiliki bervariasi model dan juga material. Ada yang terbuat dari plastik berkualitas dengan jaminan BPA free, gelas kaca maupun stainless steel. Tentunya masing-masing produk memiliki keunggulannya dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah yang paling sesuai bagi kebutuhan bayi Anda.

Setelah membaca ulasan di atas, sudahkan Anda menemukan produk training cup idaman Anda untuk si kecil. Karena begitu berharganya buah hati Anda, pastikan Anda memilih produk dengan kualitas terbaik bagi si kecil kesayangan Anda. Selamat berbelanja !