• 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Sekarang banyak merk outdoor gear memproduksi carrier yang bagus, seperti EIGER, Consina, dan Arei. Mereka juga memproduksi tas carrier wanita. Tidak hanya itu, harga tas carrier sangat bervariasi, ada yang murah, ada juga yang mahal.


Sesuaikanlah kapasitas carrier dengan lama perjalanan Anda. Untuk perjalanan 1–2 hari, gunakanlah tas carrier 35 liter hingga 50 liter. Tas carrier 60 liter dan 70 liter untuk perjalanan 3–5 hari. Sementara, carrier 80 liter ke atas untuk perjalanan yang lebih lama. Agar dapat memilih carrier yang tepat, bacalah artikel ini hingga akhir!

  • Pembaharuan terakhir: 15 Oktober 2021
  • 68.388 Views
Daftar isi

Cara memilih tas carrier kapasitas besar

Apa saja poin-poin yang harus diperhatikan dalam memilih carrier? Kapasitas, kemudahannya saat digunakan, breathability yang baik, serta kelengkapan pendukung lainnya menjadi hal penting untuk diperhatikan. Mari kita bahas satu persatu!

Pilih kapasitas tas carrier sesuai lamanya pendakian

Bicara soal kapasitas carrier, sebenarnya sangat bervariasi, mulai dari 35 liter hingga 100 liter. Berapa kapasitas carrier yang harus dipilih? Untuk mendapatkan kapasitas yang tepat, mari sesuaikan dengan rencana perjalanan Anda!

Tas carrier berkapasitas 35–50 liter untuk pendakian 2 hari

Tas carrier berkapasitas 35–50 liter untuk pendakian 2 hari
Carrier berkapasitas 35–50 liter dirasa cukup untuk mendaki gunung dengan waktu perjalanan kurang lebih 2 hari. Karena waktu pendakiannya lebih singkat, perlengkapan yang dibawa pun tidak terlalu banyak. Anda tidak perlu membawa carrier besar, cukup yang berukuran 35–50 liter.

Kapasitas 35–50 liter bisa menampung pakaian, makanan, dan air minum yang cukup untuk 2 hari. Lalu, jika Anda mendaki gunung di musim hujan, sebaiknya gunakan carrier yang berkapasitas 50 liter. Hal ini agar Anda bisa membawa perlengkapan tambahan seperti sweater dan pakaian cadangan.

Tas carrier berkapasitas 50–80 liter untuk pendakian 3–5 hari

Tas carrier berkapasitas 50–80 liter untuk pendakian 3–5 hari
Untuk pendakian 3–5 hari, sebaiknya pilih carrier berkapasitas 50–80 liter. Hal ini karena Anda harus membawa tenda dan perlengkapan penunjang lain. Beberapa di antaranya adalah matras, alat masak, sleeping bag, flysheet, dan obat-obatan. Belum lagi perlengkapan dasar, seperti pakaian, bahan makanan, dan minum yang lebih banyak dibanding kebutuhan pendakian 2 hari.

Biasanya, kegiatan yang membutuhkan waktu lebih dari 2 hari pendakian adalah pendidikan dan pelatihan lapangan. Misalnya saja pelatihan SAR (search and rescue). Pendakian gunung dengan medan sulit dan tinggi juga memerlukan waktu lama. Jika Anda memiliki fisik yang kuat, lebih disarankan menggunakan yang 80 liter. Ukuran ini bisa muat lebih banyak dan masih menyisakan space cadangan.

Tas carrier di atas 80 liter, untuk ekspedisi dalam jangka waktu lama

Tas carrier di atas 80 liter, untuk ekspedisi dalam jangka waktu lama
Untuk perjalanan dalam jangka waktu lama, sebaiknya Anda menggunakan carrier berkapasitas di atas 80 liter. Contoh ekspedisi jangka panjang adalah traveling ke beberapa negara ala backpacker, membuka jalur baru, menjelajahi hutan, dan lainnya. 

Saat membuka jalur hutan baru untuk pendakian atau penjelajahan hutan, Anda perlu membawa berbagai perlengkapan. Beberapa di antaranya, sleeping bag cover, tent cover, headlamp, baterai cadangan, dan lainnya.


Bila Anda hendak ekspedisi ke berbagai negara, pastikan carrier tersebut memiliki kompartemen khusus. Kompartemen ini biasanya untuk menyimpan paspor dan mata uang negara yang hendak Anda kunjungi. 


Meski beratnya mungkin mencapai 30 kg, kapasitas sebesar ini dibutuhkan agar bisa memuat seluruh bawaan Anda. Sayangnya, carrier 80 liter ke atas ini cukup jarang ditemukan sebab umumnya digunakan sebagai perlengkapan militer.

Periksalah jenis material yang digunakan untuk membuat tas carrier

Periksalah jenis material yang digunakan untuk membuat tas carrier

Kami menyarankan Anda membeli carrier yang dibuat menggunakan material waterproof. Dengan begitu, bagian dalam tas tidak basah saat terkena hujan berintensitas ringan. Saat hujan deras, barulah Anda memasangkan raincover-nya. Jenis material pembuat carrier yang waterproof adalah nylon dan polyester.

 

Dari segi tekstur, kain nylon lebih baik daripada polyester. Kain nylon juga lebih fleksibel dan luwes sehingga dapat meregang dengan baik. Sementara itu, kain polyester lebih tahan lama dan tahan terhadap kerutan daripada nylon. Keunggulan lainnya dari polyester adalah jenis kain ini tidak menyerap air sehingga lebih cepat kering.

Sesuaikan ukuran carrier dengan punggung Anda

Sesuaikan ukuran carrier dengan punggung Anda

Membawa carrier yang terlalu besar atau terlalu kecil sama-sama akan menyulitkan Anda. Karena itu, pilihlah carrier yang berukuran ideal sesuai torso atau punggung Anda. Ukuran panjang torso carrier biasanya disimbolkan menggunakan huruf XS, S, M, dan L, dengan rincian berikut.


  • XS: 35 cm–39 cm
  • S: 40 cm–44 cm 
  • M: 45 cm–49 cm
  •  L: 50 cm–54 cm

Ukurlah panjang torso Anda dari tulang belakang bagian leher yang menonjol hingga atas tulang panggul. Kemudian, sesuaikan ukuran torso Anda dapat dengan ukuran panjang torso yang biasa ada di tabel spec carrier.  


Beberapa produk juga memiliki bantalan punggung yang bisa disesuaikan dengan punggung Anda. Selain itu, ada juga carrier women series yang dibuat menyesuaikan dengan morfologi tubuh wanita. Jadi, jangan lupa untuk memeriksanya juga, ya.

Lihat fitur penting tas carrier untuk kenyamanan saat pendakian

Carrier memiliki berbagai fitur yang memberikan kenyamanan saat pendakian. Pada poin ini, kami akan menjelaskan fitur-fitur tersebut, seperti chest belt, hip belt, dan air back system.

Chest belt dan hip belt, menjaga kestabilan tubuh saat mendaki

Chest belt dan hip belt, menjaga kestabilan tubuh saat mendaki
Makin besar kapasitas carrier, maka makin berat bobotnya. Agar lebih stabil saat dibawa, pilihlah carrier dengan chest belt dan hip belt. Umumnya, setiap carrier memiliki hip belt. Namun, Anda harus memeriksa ukurannya terlebih dahulu agar hip belt carrier dapat pas di tubuh Anda.

Ada juga carrier yang dilengkapi dengan chest belt. Dengan adanya chest belt, carrier dapat lebih stabil saat digunakan, terlebih saat Anda membawa banyak barang. Karena itu, sebisa mungkin pilihlah carrier yang memiliki hip belt dan chest belt, ya.

Tali bahu, menjaga tas carrier tetap stabil saat perjalanan

Saat Anda mencoba carrier, Anda harus memeriksa dan memperhatikan bagian tali bahunya. Tali bahu yang tidak pas membuat ada jarak antara carrier dengan punggung. Akibatnya, carrier menjadi tidak stabil saat digunakan untuk membawa banyak barang. 

Kencangkan selalu tali bahu dan pastikan tidak ada jarak antara carrier dengan punggung Anda. Jika ada jarak, gaya gravitasi akan makin menekan Anda. Barang-barang yang Anda bawa pun akan terasa lebih berat dari seharusnya.


Saat Anda mengecek carrier, usahakan jangan sampai carrier tersebut kosong. Cobalah minta bantuan kepada petugas atau penjualnya untuk mengisikan barang ke dalam carrier tersebut. Jika Anda membeli carrier secara online, lihat dahulu review dari pengguna lainnya mengenai fitur ini. 

Air back system, menjaga agar punggung tidak gerah saat mendaki

Area punggung merupakan bagian yang sering bersentuhan dengan carrier selama perjalanan sehingga akan mengeluarkan keringat lebih banyak. Karena itu, pilihlah tas dengan breathability yang bagus seperti dilengkapi fitur air back system. Dengan begitu, Anda tidak mudah berkeringat dan gerah.

Fitur air back system berfungsi mengatur pertukaran udara antara punggung dan carrier. Punggung yang berkeringat menjadi cepat kering dan tidak terasa gerah karena mendapat udara yang lebih segar. Jika Anda berencana mendaki gunung bersalju, breathability yang baik juga membantu mencegah terjadinya hipotermia.

Periksa fitur tambahan lainnya yang memudahkan packing dan unpacking

Carrier berkapasitas besar tentunya bisa memuat barang lebih banyak dari backpack biasa. Karena itu, Anda juga perlu memperhatikan kemudahan dalam memasukkan dan mengeluarkan barang. Kami akan menjelaskan beberapa faktor yang dapat membuat packing dan unpacking menjadi lebih mudah!

Dua kompartemen utama, memudahkan memasukkan dan mengeluarkan barang

Bila memungkinkan, pilihlah tas yang memiliki dua kompartemen utama. Adanya dua kompartemen ini membuat Anda dapat memisahkan bagian dalamnya. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda untuk mengakses barang yang dibutuhkan dengan cepat. 

Berkat fitur tersebut, Anda dapat mengambil barang yang terletak di dasar tas tanpa merusak tatanan bagian atasnya. Anda hanya perlu membaginya menjadi bagian atas dan bawah atau depan dan belakang sesuai kebutuhan. Fitur ini biasanya tersedia di carrier berukuran besar meski sayangnya masih jarang ditemukan di Indonesia.

Kantong dan saku, mengambil barang di tengah perjalanan makin mudah

Di tengah perjalanan, ada beberapa barang yang sering dikeluarkan, seperti botol minum, peta, kacamata, dan lainnya. Untuk memudahkan Anda mengambil barang-barang tanpa membuka kompartemen utama, periksalah ketersediaan kantong dan saku pada carrier.


Pertama adalah top lid atau kepala carrier yang ada di bagian paling atas. Top lid biasanya memiliki kapasitas terbesar kedua setelah kompartemen utama. Ada front pocket di bagian depan, bottom pocket di bagian bawah, dan side zip di bagian sampingnya. Pastikan ketiga jenis kantong ini memiliki accessible yang baik. 


Periksa juga ketersediaan water bottle pocket, tempat meletakkan botol minum di kiri-kanan bawah tas. Ada juga saku-saku dengan ukuran yang lebih kecil, seperti hip belt pocket. Maka dari itu, pilihlah carrier dengan jenis kantong yang sekiranya berguna saat mendaki.

Tas raincover, sebaiknya pilih yang mudah dilepas-pasang

Jika Anda membeli carrier yang sudah sepaket dengan raincover-nya, pilihlah produk dengan kantong raincover yang bisa dilepas. Kantong yang bisa dipisahkan dari carrier ini memudahkan Anda mengambil raincover saat hujan turun secara tiba-tiba. 

Selain itu, kantong raincover-nya juga bisa menjadi tas pinggang sehingga tas raincover menjadi multifungsi. Sayangnya, masih sedikit produk yang menjual raincover lengkap dengan tas pinggangnya.

10 Rekomendasi tas carrier kapasitas besar terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas carrier berkapasitas besar terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Kapasitas65 liter
Chest beltAda
Bahan 600D Polyester
Hip beltAda
Back systemAirSpeed backpanel
RaincoverAda
Ukuran74 cm x 41,5 cm x 36 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), bottom pocket (1), bottle zip (2), hip belt pocket (2)
9

Akasa OutdoorHiking Backpack Ceeta Astral

Mulai dari Rp 999.000,00

Kapasitas50 liter + 5 liter
Chest beltAda
Bahan Nylon cordura
Hip beltAda
Back systemMesh back system
RaincoverAda
Ukuran74 cm x 30 cm x 24 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), front pocket (1), bottom pocket (1), side zip (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2), inner pocket
8
Kapasitas40 liter
Chest beltAda
Bahan Nylon cordura
Hip beltAda
Back systemCool back system
RaincoverAda
Ukuran60 cm x 30 cm x 22 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)
7
Kapasitas65 liter + 5 liter
Chest beltAda
Bahan 100% Nylon
Hip beltAda
Back systemBack plate with mesh
RaincoverAda
Ukuran78 cm x 33,5 cm x 25 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)
6

Forclaz by Decathlon Ransel Trekking Compact Travel 100

8554562

Mulai dari Rp 500.000,00

Kapasitas40 liter
Chest beltAda
Bahan Reinforced fabric P900
Hip beltAda
Back systemTidak disebutkan
RaincoverTidak disebutkan
Ukuran 55 cm x 30 cm x 25 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2), inner pocket
5
Kapasitas60 liter
Chest beltAda
Bahan Nylon cordura, nylon dolby
Hip beltAda
Back systemMesh pad
RaincoverAda
Ukuran70 cm x 25 cm 23 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), front pocket (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), waist bag (1)
4
Kapasitas65 liter + 10 liter
Chest beltAda
Bahan Polyamide 330D/250D
Hip beltAda
Back systemVariQuick System
RaincoverAda
Ukuran86 cm x 32 cm x 26 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), front pocket (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)
3
Kapasitas60 liter
Chest beltAda
Bahan 420D Nylon Dolby
Hip beltAda
Back systemFully Adjustable Comfort Back System
RaincoverAda
Ukuran70 cm x 30 cm x 25 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), side zip (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)
2
Kapasitas35 liter
Chest beltAda
Bahan Polyester 600D
Hip beltAda
Back systemFitLight Backsystem Technology
RaincoverAda
Ukuran60 cm x 30 cm x 18 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), bottle pocket (2)
1
Kapasitas60 liter
Chest beltAda
Bahan Nylon
Hip beltAda
Back systemTidak disebutkan
RaincoverAda
Ukuran63 cm x 36 cm x 18 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), front pocket (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)

Tabel perbandingan produk tas carrier kapasitas besar terbaik

Gambar produk
1
Arei Outdoor Gear Carrier Toba 1

Arei Outdoor Gear

2
EIGER Streamline WS 1

EIGER

3
Consina Tarebbi 1

Consina

4
Deuter  Aircontact 1

Deuter

5
Adventure Technology LEVUCA 1

Adventure Technology

6
Forclaz by Decathlon  Ransel Trekking Compact Travel 100  1

Forclaz by Decathlon

7
Naturehike  Carrier 1

Naturehike

8
Kalibre   Skylark Advance 1

Kalibre

9
Akasa Outdoor Hiking Backpack Ceeta Astral 1

Akasa Outdoor

10
OSPREY ROOK Men's Backpacking 1

OSPREY

Nama produk

Carrier Toba

Streamline WS

Tarebbi

Aircontact

LEVUCA

Ransel Trekking Compact Travel 100

Carrier

Skylark Advance

Hiking Backpack Ceeta Astral

ROOK Men's Backpacking

Keunggulan

Hemat bujet! Beli carrier besar tak harus menguras kantong

Carrier women series yang simpel untuk hiking singkat!

Ada pengait carabiner untuk membawa beragam barang

Kapasitas makin besar dengan ruang tambahan ekstra

Selalu mendaki menggunakan trekking pole? Bawalah tas ini!

Perjalanan backpacking ke luar negeri makin hemat dan praktis!

Bawa carrier makin nyaman dengan bantalan punggung yang dapat disetel

Ada tas selempang tambahan, mengorganisasi barang bawaan pun makin mudah!

Pemula yang belum ahli packing, gunakan carrier ini!

Buat perjalanan makin menyenangkan dengan tas yang punya banyak fitur

Harga mulai dariRp 499.000,00Rp 709.000,00Rp 645.000,00Rp 1.650.000,00Rp 599.000,00Rp 500.000,00Rp 1.200.000,00Rp 1.199.000,00Rp 999.000,00Rp 1.899.000,00
Kapasitas60 liter35 liter60 liter65 liter + 10 liter60 liter40 liter65 liter + 5 liter40 liter50 liter + 5 liter65 liter
Chest beltAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAda
Bahan NylonPolyester 600D420D Nylon DolbyPolyamide 330D/250DNylon cordura, nylon dolby Reinforced fabric P900 100% Nylon Nylon corduraNylon cordura 600D Polyester
Hip beltAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAdaAda
Back systemTidak disebutkanFitLight Backsystem Technology Fully Adjustable Comfort Back SystemVariQuick SystemMesh pad Tidak disebutkanBack plate with meshCool back systemMesh back systemAirSpeed backpanel
RaincoverAdaAdaAdaAdaAdaTidak disebutkanAdaAdaAdaAda
Ukuran63 cm x 36 cm x 18 cm60 cm x 30 cm x 18 cm70 cm x 30 cm x 25 cm86 cm x 32 cm x 26 cm70 cm x 25 cm 23 cm 55 cm x 30 cm x 25 cm78 cm x 33,5 cm x 25 cm60 cm x 30 cm x 22 cm74 cm x 30 cm x 24 cm74 cm x 41,5 cm x 36 cm
Kantong dan sakuTop lid (1), front pocket (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)Top lid (1), bottle pocket (2)Top lid (1), side zip (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)Top lid (1), front pocket (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)Top lid (1), front pocket (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), waist bag (1)Top lid (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2), inner pocketTop lid (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)Top lid (1), bottom pocket (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2)Top lid (1), front pocket (1), bottom pocket (1), side zip (1), bottle pocket (2), hip belt pocket (2), inner pocketTop lid (1), bottom pocket (1), bottle zip (2), hip belt pocket (2)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk perlengkapan naik gunung lainnya di sini!

Tidak hanya carrier, saat hendak traveling, hiking, atau mendaki gunung, Anda membutuhkan perlengkapan lainnya. Beberapa perlengkapan tersebut, seperti topi, jas hujan, sleeping bag, dan lainnya. Jika Anda sedang mencari perlengkapan-perlengkapan tersebut, ceklah tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Setelah membaca cara memilih carrier berkapasitas besar beserta produk yang direkomendasikan, apakah Anda menemukan produk yang cocok? Pastikan carrier yang Anda pilih dapat memenuhi kebutuhan Anda.


Dengan membawa carrier yang cocok, Anda tidak akan merasa cepat lelah maupun pegal. Anda juga akan terhindar dari cedera sehingga kegiatan hiking maupun mendaki gunung jadi makin menyenangkan. Semoga ulasan dari kami ini dapat membantu Anda. Selamat berpetualang!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Jas Hujan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada pepatah mengatakan sedialah payung sebelum hujan. Namun, bagaimana jika Anda sedang mengendarai motor atau sepeda? Jas hujan tentu menjadi barang yang lebih Anda pilih dibandingkan payung. Baik mantel atau ponco maupun setelan, jas hujan dianggap lebih mampu menghalau air hujan dan mencegah pakaian Anda basah.Ada berbagai macam merek jas hujan yang bagus, seperti Yamaha, Respiro, Axio, Eiger, dan lainnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk-produk jas hujan terbaik yang dapat Anda gunakan untuk berbagai aktivitas. Sebelum itu, kami akan menjelaskan juga cara memilihnya. Jangan dilewatkan, ya!
    Perlengkapan outdoor
    123.291 Views
  • 10 Rekomendasi Teleskop Ruang Angkasa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Teleskop Ruang Angkasa Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Konstelasi bintang dan benda-benda langit memiliki pesona tersendiri bagi para astronom maupun orang awam. Namun sayangnya, jangkauan mata manusia terbatas sehingga tidak bisa mengamati gugusan bintang di langit dengan jelas. Karena itu, dibutuhkan teleskop ruang angkasa agar Anda dapat menikmati keindahan langit.Ada banyak merek teleskop yang tersedia, seperti Baileshi, Celestron, dan Meade. Tiap-tiap merek memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih teleskop luar angkasa dan rekomendasi produk terbaik yang bisa jadi pertimbangan. Bacalah dengan saksama dan temukan teleskop yang tepat untuk Anda. 
    Perlengkapan outdoor
    41.446 Views
  • 10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Anti UV Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara melindungi mata dan area di sekitarnya saat beraktivitas di luar ruangan adalah dengan menggunakan kacamata anti-UV. Namun, banyak orang yang bingung dalam mencari kacamata yang paling efektif mengingat adanya berbagai standar dan perbedaan dalam spesifikasi lensa.Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kacamata anti-UV agar Anda dapat menemukan produk yang ideal sesuai kebutuhan. Kami juga akan merekomendasikan produk-produk dari berbagai brand yang sudah tidak asing lagi, seperti Ray-Ban, dan Oakley. Mari kenakan kacamata yang tepat dan lindungi kulit Anda dari radiasi UV penyebab bintik hitam!
    Perlengkapan outdoor
    54.734 Views
  • 10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cooler Box Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cooler box adalah perlengkapan yang wajib ada untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman saat piknik atau berkemah. Anda bisa menyimpan bahan makanan, minuman, buah-buahan, dan ikan agar tetap segar. Banyaknya pilihan cooler box yang ada di pasaran mungkin akan membuat Anda bingung. Namun, Anda tidak perlu khawatir.Di artikel kali ini, kami akan memberikan tips memilih cooler box untuk beragam kebutuhan Anda. Tak lupa, kami juga akan mengulas cooler box terbaik dari berbagai merek, seperti Rubbermaid, LION STAR, Coleman, dan lainnya. Untuk lebih lengkapnya, mari baca artikel ini sekarang juga!
    Perlengkapan outdoor
    26.638 Views
  • 10 Rekomendasi Tangga Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tangga Lipat Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat mengambil barang di atas lemari, Anda bisa menggunakan meja atau kursi. Namun, kondisi ini tak lagi berlaku jika Anda harus mengambil barang di tempat yang tinggi. Satu-satunya harapan Anda adalah tangga lipat yang mudah dibongkar-pasang sesuai kebutuhan.Kami akan menjelaskan lebih jauh cara memilih tangga lipat terbaik. Anda dapat memilih merek Krisbow, IKEA atau merek lain dengan harga dan fungsi yang bervariasi. Silakan memilih produk yang mudah digunakan dan sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Perlengkapan outdoor
    44.788 Views
  • 10 Rekomendasi Senter Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Senter Jarak Jauh Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda tipe orang yang suka menjelajahi alam bebas? Jika ya, senter jarak jauh adalah alat yang perlu disertakan dengan perlengkapan Anda. Selain untuk bernavigasi di malam hari, senter juga berfungsi sebagai sinyal darurat dan pengusir hewan liar.Agar acara Anda berjalan dengan mulus, simak tips kami dalam memilih senter jarak jauh yang bagus. Kami juga akan memperkenalkan sepuluh produk dari merk terkenal, seperti Olight, Nitecore, Eiger, Maglite, dan lainnya. Simak artikel ini sampai akhir untuk mendapatkan produk yang sesuai kebutuhan Anda.
    Perlengkapan outdoor
    1.556 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori