1. TOP
  2. >
  3. Outdoor & sports
  4. >
  5. Perlengkapan outdoor
  6. >
  7. 10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Tas Carrier Kapasitas Besar Terbaik - Ditinjau oleh Outdoor Activist (Terbaru Tahun 2023)

Sekarang banyak merek outdoor gear memproduksi carrier yang bagus, seperti Fjällräven, Deuter, dan Arei Outdoor Gear. Mereka juga memproduksi tas carrier wanita. Tidak hanya itu, harga tas carrier sangat bervariasi, ada yang murah, ada juga yang mahal.


Sesuaikanlah kapasitas carrier dengan lama perjalanan Anda. Untuk perjalanan 1–2 hari, gunakanlah tas carrier 35–50 liter. Tas carrier 60–70 liter untuk perjalanan 3–5 hari. Sementara itu, carrier 80 liter ke atas untuk perjalanan yang lebih lama. Artikel ini sudah ditinjau oleh outdoor activist kami, Adlai Yulianus.

Diperbaharui 12-30-2022
Pakar
Aktivis kegiatan alam bebas
Adlai Yulianus

Pria yang bekerja di bidang komputer ini menekuni hobi kegiatan alam bebas sejak 1985. Adlai Yulianus yang akrab disapa Lele masih aktif dalam kegiatan alam bebas baik secara berkelompok maupun sendiri (solo). Beliau aktif melakukan kegiatan alam bebas di hutan rimba, gunung, pemanjatan tebing, dan penelusuran goa. Salah satu pencapaiannya adalah mendaki puncak Gunung Kerinci yang merupakan gunung berapi tertinggi di Indonesia (3.805 mdpl).

Profil Adlai Yulianus
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Cara memilih dalam artikel ini sudah ditinjau oleh pakar.
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023 dan bukan dari pakar.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih tas carrier kapasitas besar

Apa saja poin-poin yang harus diperhatikan dalam memilih carrier? Kapasitas, kemudahannya saat digunakan, breathability yang baik, serta kelengkapan pendukung lainnya menjadi hal penting untuk diperhatikan. Mari kita bahas satu persatu!

① Pilih kapasitas tas carrier sesuai lamanya pendakian

Bicara soal kapasitas carrier, sebenarnya produk ini sangat bervariasi, mulai dari 35 liter hingga 100 liter. Berapa kapasitas carrier yang harus dipilih? Untuk mendapatkan kapasitas yang tepat, mari sesuaikan dengan rencana perjalanan Anda!

Tas carrier berkapasitas 35–50 liter, untuk pendakian 2 hari

Tas carrier berkapasitas 35–50 liter, untuk pendakian 2 hari
Carrier berkapasitas 35–50 liter dirasa cukup untuk mendaki gunung dengan waktu perjalanan kurang lebih 2 hari. Hal tersebut bergantung pada tujuan perjalanan dan kebutuhan masing-masing. Karena waktu pendakiannya lebih singkat, perlengkapan yang dibawa pun tidak terlalu banyak. Anda tidak perlu membawa carrier besar, cukup yang berukuran 35–50 liter.

Kapasitas 35–50 liter bisa menampung pakaian, makanan, dan air minum yang cukup untuk 2 hari. Lalu, jika Anda mendaki gunung saat musim hujan, sebaiknya gunakan carrier yang berkapasitas 50 liter. Hal ini agar Anda bisa membawa perlengkapan tambahan, seperti sweater, baju cadangan, bahkan tenda. Anda mungkin akan merasa tidak nyaman jika harus menjinjing tenda saat mendaki.

Tas carrier berkapasitas 50–80 liter, untuk pendakian 3–5 hari

Tas carrier berkapasitas 50–80 liter, untuk pendakian 3–5 hari
Untuk pendakian 3–5 hari, sebaiknya pilih carrier berkapasitas 50–80 liter. Hal ini karena Anda harus membawa tenda dan perlengkapan penunjang lain. Beberapa di antaranya adalah matras, alat masak, sleeping bag, flysheet, dan obat-obatan. Belum lagi perlengkapan dasar, seperti pakaian, bahan makanan, dan minum yang lebih banyak dibandingkan kebutuhan pendakian 2 hari.

Biasanya, kegiatan yang membutuhkan waktu lebih dari 2 hari pendakian adalah pendidikan dan pelatihan lapangan. Sebagai contoh, pelatihan search and rescue (SAR). Pendakian gunung dengan medan sulit dan tinggi juga memerlukan waktu lama. Jika Anda memiliki fisik yang kuat, lebih disarankan menggunakan yang 80 liter. Ukuran ini bisa muat lebih banyak dan masih menyisakan space cadangan.

Tas carrier di atas 80 liter, untuk ekspedisi dalam jangka waktu lama

Tas carrier di atas 80 liter, untuk ekspedisi dalam jangka waktu lama
Untuk perjalanan dalam jangka waktu lama, sebaiknya Anda menggunakan carrier berkapasitas di atas 80 liter. Contoh ekspedisi jangka panjang adalah travelling ke beberapa negara ala backpacker, membuka jalur baru, menjelajahi hutan, dan lainnya. Lalu, apa saja yang biasanya dibawa saat memakai carrier di atas 80 liter?

  • Saat membuka jalur hutan baru untuk pendakian atau penjelajahan hutan, Anda perlu membawa berbagai perlengkapan. Beberapa di antaranya, seperti sleeping bag cover, tent cover, headlamp, baterai cadangan, dan lainnya.

  • Apabila Anda hendak ekspedisi ke berbagai negara, pastikan carrier tersebut memiliki kompartemen khusus. Kompartemen ini biasanya untuk menyimpan paspor dan mata uang negara yang hendak Anda kunjungi. 

  • Carrier dengan kapasitas 100 liter biasanya tidak untuk selalu dibawa-bawa. Carrier ini biasanya disimpan di titik utama awal petualangan alam bebas, misalnya di basecamp pendakian, mulut gua, dan sebagainya. Carrier dengan kapasitas bongsor ini juga bisa untuk membawa carrier yang lebih kecil dan praktis, misalnya untuk summit attack.

Meski beratnya mungkin mencapai 30 kg, kapasitas sebesar ini dibutuhkan agar bisa memuat seluruh bawaan Anda. Sayangnya, carrier 80 liter ke atas ini cukup jarang ditemukan sebab umumnya digunakan sebagai perlengkapan militer.

② Periksalah jenis bahan yang digunakan

Periksalah jenis bahan yang digunakan

Kami menyarankan Anda membeli carrier yang dibuat menggunakan material waterproof. Dengan begitu, bagian dalam tas tidak basah saat terkena hujan berintensitas ringan. 


Saat hujan deras, barulah Anda memasangkan raincover-nya. Jenis material pembuat carrier yang waterproof adalah nylon dan polyester. Berikut ini kelebihan dari kedua bahan tersebut.

 

  • Dari segi tekstur, kain nylon lebih baik daripada polyester. Kain nylon juga lebih fleksibel dan luwes sehingga dapat meregang dengan baik. 

  • Kain polyester lebih tahan lama dan tahan terhadap kerutan daripada nylon. Keunggulan lainnya dari polyester adalah jenis kain ini tidak menyerap air sehingga lebih cepat kering.

③ Sesuaikan ukuran carrier dengan punggung Anda

Sesuaikan ukuran carrier dengan punggung Anda

Salah satu prasyarat utama saat memilih carrier adalah panjang atau tinggi carrier tersebut. Tinggi carrier yang melampaui kepala bisa menyulitkan Anda saat melakukan perjalanan. Anda akan merasa kesulitan membawanya terutama di hutan yang cukup lebat atau di dalam gua yang sempit.


Membawa carrier yang terlalu besar atau terlalu kecil sama-sama akan menyulitkan Anda. Karena itu, pilihlah carrier yang berukuran ideal sesuai torso atau punggung Anda. Ukuran panjang torso carrier biasanya disimbolkan menggunakan huruf XS, S, M, dan L, dengan rincian berikut ini.


  • XS: 35–39 cm
  • S: 40–44 cm 
  • M: 45–49 cm
  • L: 50–54 cm

Ukurlah panjang torso Anda dari tulang belakang bagian leher yang menonjol hingga atas tulang panggul. Kemudian, sesuaikan ukuran torso Anda dengan ukuran panjang torso yang biasa ada di tabel specs carrier.  


Beberapa produk juga memiliki bantalan punggung yang bisa disesuaikan dengan punggung Anda. Selain itu, ada juga carrier women series yang dibuat menyesuaikan dengan bentuk tubuh wanita. Jadi, jangan lupa untuk memeriksanya juga, ya.

④ Lihat fitur penting tas carrier untuk kenyamanan saat pendakian

Carrier memiliki berbagai fitur yang memberikan kenyamanan saat pendakian. Pada poin ini, kami akan menjelaskan fitur-fitur tersebut, seperti chest belt, hip belt, dan air back system.

Chest belt dan hip belt: Mampu menjaga kestabilan tubuh saat mendaki

Chest belt dan hip belt: Mampu menjaga kestabilan tubuh saat mendaki
Makin besar kapasitas carrier, makin berat bobotnya. Agar lebih stabil saat dibawa, pilihlah carrier dengan chest belt dan hip belt. Umumnya, setiap carrier memiliki hip belt. Namun, Anda harus memeriksa ukurannya terlebih dahulu agar hip belt carrier dapat pas di tubuh Anda. Yuk, simak penjelasan mengenai hip belt dan chest belt di bawah ini.

  • Hip belt merupakan elemen penting dan harus menjadi pertimbangan utama. Fungsinya adalah untuk menempatkan berat carrier pada panggul. Dengan demikian, beban carrier tidak seluruhnya berada di pundak, tetapi di panggul dan tungkai.

  • Chest belt, akan membuat carrier dapat lebih stabil saat digunakan. Terlebih lagi, saat Anda membawa banyak barang. 

Tali bahu: Dapat menjaga tas carrier tetap stabil saat perjalanan

Tali bahu: Dapat menjaga tas carrier tetap stabil saat perjalanan
Saat mencoba carrier, Anda harus memeriksa dan memperhatikan bagian tali bahunya. Tali bahu yang tidak pas membuat ada jarak antara carrier dengan punggung. Akibatnya, carrier menjadi tidak stabil saat digunakan untuk membawa banyak barang.

Tali bahu bisa diatur panjang pendeknya dengan adjuster. Setelah pas, pastikan bahwa beban carrier terbagi rata pada kedua bahu. Membawa carrier yang berat sebelah cenderung akan membuat cedera bahu berupa lecet. Bahu menjadi lecet karena Anda terlalu sering menggeser-geser carrier di bahu saat membawanya.


Selain itu, cedera otot bahu atau punggung karena beban carrier juga bisa saja terjadi. Jadi, sebaiknya beban carrier harus terbagi rata ke bahu, punggung, dan panggul untuk menghindari cedera. Lalu, bagaimana caranya?


  • Kencangkan selalu tali bahu dan pastikan tidak ada jarak antara carrier dengan punggung Anda. Jika ada jarak, gaya gravitasi akan makin menekan Anda. Barang-barang yang Anda bawa pun akan terasa lebih berat dari seharusnya.

  • Saat Anda mengecek carrier, usahakan jangan sampai carrier tersebut kosong. Cobalah minta bantuan kepada petugas atau penjualnya untuk mengisikan barang ke dalam carrier tersebut. Jika Anda membeli carrier secara online, lihat dahulu review dari pengguna lainnya. 

Air back system: Menjaga agar punggung tidak gerah saat mendaki

Air back system: Menjaga agar punggung tidak gerah saat mendaki
Sumber: deuter.com
Area punggung merupakan bagian yang sering bersentuhan dengan carrier selama perjalanan sehingga akan mengeluarkan keringat lebih banyak. Karena itu, pilihlah tas dengan breathability yang bagus, seperti dilengkapi fitur air back system. Dengan begitu, Anda tidak mudah berkeringat dan gerah. Breathable carrier akan menjaga punggung Anda yang berkeringat agar tidak terjadi iritasi.

Fitur air back system berfungsi mengatur pertukaran udara antara punggung dan carrier. Punggung yang berkeringat pun menjadi cepat kering dan tidak terasa gerah karena mendapatkan sirkulasi udara. Jika Anda berencana mendaki gunung bersalju, breathability yang baik juga membantu mencegah terjadinya hipotermia. 

⑤ Periksa fungsi tambahan lainnya yang memudahkan packing dan unpacking

Carrier berkapasitas besar tentunya bisa memuat barang lebih banyak dari backpack biasa. Karena itu, Anda juga perlu memperhatikan kemudahan dalam memasukkan dan mengeluarkan barang. Kami akan menjelaskan beberapa faktor yang dapat membuat packing dan unpacking menjadi lebih mudah!

Dua kompartemen utama, memudahkan memasukkan dan mengeluarkan barang

Dua kompartemen utama, memudahkan memasukkan dan mengeluarkan barang
Apabila memungkinkan, pilihlah tas yang memiliki dua kompartemen utama. Adanya dua kompartemen ini membuat Anda dapat memisahkan bagian dalamnya. Tentunya hal ini akan memudahkan Anda untuk mengakses barang yang dibutuhkan dengan cepat. 

Berkat fitur tersebut, Anda dapat mengambil barang yang terletak di dasar tas tanpa merusak tatanan bagian atasnya. Anda hanya perlu membaginya menjadi bagian atas dan bawah atau depan dan belakang sesuai kebutuhan. Fungsi ini biasanya tersedia di carrier berukuran besar meski sayangnya masih jarang ditemukan di Indonesia.

Kantong dan saku, mengambil barang saat tengah perjalanan makin mudah

Kantong dan saku, mengambil barang saat tengah perjalanan makin mudah

Saat tengah perjalanan, ada beberapa barang yang sering dikeluarkan, seperti botol minum, peta, kacamata, dan lainnya. Untuk memudahkan Anda mengambil barang-barang tanpa membuka kompartemen utama, periksalah ketersediaan kantong dan saku pada carrier.


Pertama adalah top lid atau kepala carrier yang ada di bagian paling atas. Top lid biasanya memiliki kapasitas terbesar kedua setelah kompartemen utama. Ada front pocket di bagian depan, bottom pocket di bagian bawah, dan side zip di bagian sampingnya. Pastikan ketiga jenis kantong ini memiliki accessible yang baik. 


Periksa juga ketersediaan water bottle pocket, tempat meletakkan botol minum di kiri kanan bawah tas. Ada juga saku-saku dengan ukuran yang lebih kecil, seperti hip belt pocket. Maka dari itu, pilihlah carrier dengan jenis kantong yang berguna saat mendaki.

Tas raincover, yang mudah dilepas-pasang cocok dipilih

Tas raincover, yang mudah dilepas-pasang cocok dipilih
Jika Anda membeli carrier yang sudah sepaket dengan raincover-nya, pilihlah produk dengan kantong raincover yang bisa dilepas. Kantong yang bisa dipisahkan dari carrier ini memudahkan Anda mengambil raincover saat hujan turun secara tiba-tiba. 

Selain itu, kantong raincover-nya juga bisa menjadi tas pinggang sehingga tas raincover menjadi multifungsi. Sayangnya, masih sedikit produk yang menjual raincover lengkap dengan tas pinggangnya.

10 Rekomendasi tas carrier kapasitas besar terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk tas carrier kapasitas besar terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Adlai Yulianus.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Arei Outdoor Gear

Carrier Toba

Arei Outdoor Gear Carrier Toba 1枚目

Hemat bujet! Beli carrier besar tak harus menguras kantong

2

Deuter

Aircontact

Deuter  Aircontact 1枚目

Kapasitas makin besar dengan ruang tambahan ekstra

3

Elfs Active

Tas Ransel Gunung Carrier 50L

Elfs Active  Tas Ransel Gunung Carrier 50L 1枚目

Ada pengait carabiner untuk membawa beragam barang

4

Adventure Technology

AVTECH Levuca

Adventure Technology AVTECH Levuca 1枚目

Selalu mendaki menggunakan trekking pole? Bawalah tas ini!

5

Osprey

Atmos AG 65

Osprey Atmos AG 65 1枚目

Buat perjalanan makin menyenangkan dengan tas yang punya banyak kelebihan

6

Naturehike

Carrier

Naturehike  Carrier 1枚目

Bawa carrier makin nyaman dengan bantalan punggung yang dapat disetel

7

Fjällräven

Kaipak 38

Fjällräven Kaipak 38 1枚目

Dibuat dari bahan yang mudah beradaptasi pada berbagai iklim!

8

Decathlon

FORCLAZ

Decathlon  FORCLAZ  1枚目

Perjalanan backpacking ke luar negeri makin hemat dan praktis!

9

Kalibre

Skylark Advance

Kalibre   Skylark Advance 1枚目

Ada tas punggung tambahan, mengorganisasi barang bawaan pun makin mudah!

10

EIGER

Streamline 35 WS Carrier

EIGER Streamline 35 WS Carrier 1枚目

Carrier women series yang simpel untuk hiking singkat!

Perincian produk
Close
No.1

Arei Outdoor GearCarrier Toba

Mulai dari Rp529.000,00

Hemat bujet! Beli carrier besar tak harus menguras kantong

Kelebihan:

  • Terdapat quick access yang mempermudah Anda ketika mengambil barang
  • Tersedia peluit yang dapat Anda gunakan saat dalam keadaan berbahaya

Kekurangan:

  • Tidak tersedia informasi mengenai back system-nya

Jika Anda mencari carrier berkapasitas besar yang budget friendly, kami menyarankan untuk memilih Arei Outdoor Gear Carrier Toba. Anda bisa mendapatkan carrier ini hanya dengan menyiapkan bujet di bawah 600 ribu. 


Dengan begitu, Anda dapat menghemat anggaran dan mengalokasikan untuk membeli perlengkapan lainnya. Perpaduan warna dasar dan list-nya yang kontras juga membuat tampilannya tampak lebih menarik, lho!

No.2

Deuter Aircontact3350522

Mulai dari Rp2.600.000,00

Kapasitas makin besar dengan ruang tambahan ekstra

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan slot untuk kacamata di tali bagian bahu
  • Tutup carrier-nya dapat dilepas sehingga memudahkan Anda memasukkan barang

Kekurangan:

  • Beberapa pembeli mendapatkan produk dengan jahitan yang kurang rapi

Anda yang kerap kali melakukan hiking selama 3–5 hari, tentu membutuhkan carrier dengan kapasitas lebih besar. Pertimbangkanlah memilih Deuter Aircontact Core, carrier dengan kapasitas total 70 liter ini. 


Keunggulan lainnya, tas ini memiliki bantalan punggung yang dapat disesuaikan. Fitur tersebut membuat Anda dapat tetap nyaman meski berlama-lama membawa carrier berisi beban yang berat.

No.3

Elfs Active Tas Ransel Gunung Carrier 50L3158

Mulai dari Rp345.999,00

Ada pengait carabiner untuk membawa beragam barang

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan peluit yang bisa dipakai saat keadaan darurat
  • Terdapat slot khusus untuk buku dan bolpoin sehingga cocok dipakai sekolah juga

Kekurangan:

  • Menurut beberapa ulasan bahan tasnya kurang tebal


Carrier dari Elfs Active mempunyai kelebihan yang jarang ditemukan di produk lain, yaitu pengait carabiner. Dengan begitu, Anda dapat mengaitkan beragam perlengkapan, seperti alat makan, matras, dan lainnya, pada bagian punggung tas.


Tanpa memasukkan peralatan tersebut ke dalam tas, Anda pun dapat menyisakan ruang lebih pada kompartemen utama. Sisa space tersebut tentu berguna untuk menampung barang lainnya.

No.4

Adventure TechnologyAVTECH Levuca

Mulai dari Rp795.000,00

Selalu mendaki menggunakan trekking pole? Bawalah tas ini!

Kelebihan:

  • Memiliki tujuh pilihan warna beragam yang bisa leluasa dipilih
  • Tersedia kompartemen untuk sleeping bag

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan produknya mudah sobek

Jika Anda selalu membawa trekking pole saat mendaki, kami menyarankan produk keluaran Avtech ini. Trekking pole memang digunakan saat mendaki, tetapi umumnya tidak dibutuhkan ketika turun. 


Perlu diketahui, bagian depan carrier ini memiliki drawcord dengan lock untuk mengikat trekking pole. Dengan begitu, trekking pole pun tidak harus selalu dipegang dan tangan Anda lebih leluasa saat turun gunung.

No.5

Buat perjalanan makin menyenangkan dengan tas yang punya banyak kelebihan

Kelebihan:

  • Dapat menampung barang hingga 18 kg
  • Memiliki ventilasi yang bagus sehingga punggung tidak mudah terasa panas saat membawanya

Kekurangan:

  • Harga tergolong pricey dibandingkan merek lain dengan ukuran sama

Osprey Atmos hadir untuk memenuhi kebutuhan backpacking yang nyaman untuk pria. Pasalnya, carrier ini dilengkapi dengan berbagai kelebihan yang akan membuat perjalanan Anda makin menyenangkan.


Kelebihan-kelebihan tersebut di antaranya, antigravity backpanel, Fit-on-the-Fly harness, dan lainnya. Tas ini juga didesain agar memiliki bobot yang ringan dan dibuat dengan material berkualitas. Dengan begitu, Anda dapat siap menghadapi berbagai kondisi jalur. 

No.6

Naturehike CarrierNH16Y065-Q

Mulai dari Rp1.200.000,00

Bawa carrier makin nyaman dengan bantalan punggung yang dapat disetel

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan SOS whistle yang dapat digunakan saat keadaan darurat
  • Di bagian bahunya didesain 3D ventilation, carrier lebih nyaman saat dipakai

Kekurangan:

  • Hanya tersedia desain untuk pria

Umumnya, bantalan punggung sudah terpasang dan tidak dapat disesuaikan dengan punggung. Namun, tidak dengan produk dari Naturehike yang satu ini. Bantalan punggung dari carrier ini dapat disesuaikan dengan ukuran punggung Anda. Dengan begitu, membawa beban pada carrier menjadi lebih efisien. Karena disetel dengan posisi ideal, Anda tidak mudah lelah membawa carrier ini. 

No.7

FjällrävenKaipak 38F27085

Mulai dari Rp3.519.000,00

Dibuat dari bahan yang mudah beradaptasi pada berbagai iklim!

Kelebihan:

  • Memiliki pengait trekking pole dan peluit di bagian dada untuk keamanan yang maksimal
  • Diklaim bahannya cepat kering dan tahan terhadap angin

Kekurangan:

  • Tidak ada informasi mengenai back system-nya

Apabila Anda mengutamakan kualitas dan keawetan produk, jangan ragu untuk melirik produk dari Fjällräven, ya! Kaipak 38 ini dibuat dari bahan woven G-1000 yang terdiri dari 65% poliester dan 35% katun. 


Bahan tersebut pun dilapisi dengan greenland wax. Karena kombinasi bahan tersebut, carrier ini mampu beradaptasi pada berbagai macam iklim. Tak heran jika tas ini dapat bertahan bertahun-tahun!

No.8

Perjalanan backpacking ke luar negeri makin hemat dan praktis!

Kelebihan:

  • Mempunyai garansi hingga 10 tahun
  • Didesain dengan bukaan layaknya koper yang mempermudah Anda mengatur barang bawaan

Kekurangan:

  • Informasi mengenai back system dan bahan yang digunakan tidak tersedia

Apakah Anda sering backpacking ke luar negeri atau bepergian dengan menggunakan pesawat? Tas dari Decathlon ini bisa menjadi teman perjalanan terbaik Anda. Carrier ini dibuat dengan ukuran sesuai dengan ketentuan bagasi kabin pesawat. 


Selain itu, meski tampak ramping, kapasitas tasnya terbilang besar. Berkat tas ini, Anda dapat backpacking ke luar negeri tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan untuk bagasi.

No.9

Kalibre Skylark Advance

Mulai dari Rp1.199.000,00

Ada tas punggung tambahan, mengorganisasi barang bawaan pun makin mudah!

Kelebihan:

  • Akses ke kompartemen utama bisa melalui bagian atas dan samping
  • Memiliki kompartmen laptop berukuran 14 inci

Kekurangan:

  • Dibuat dari bahan dengan tekstur yang cukup kasar sehingga kurang nyaman saat bersentuhan dengan kulit

Salah satu keunggulan carrier Kalibre Skylark Advance adalah tas punggung tambahan dalam paket penjualannya. Tas tersebut dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang penting, seperti handphone, senter, kompas, sarung tangan dan lainnya.


Saat mendaki pada musim hujan, tas punggung ini juga bisa menjadi tempat menyimpan raincover. Dengan begitu, Anda dapat mengeluarkannya dengan cepat saat tiba-tiba dibutuhkan. Tas punggung ini juga didesain agar pas ditaruh di belakang carrier utama.

No.10

EIGERStreamline 35 WS Carrier

Mulai dari Rp729.000,00

Carrier women series yang simpel untuk hiking singkat!

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan pengikat trekking pole, tangan lebih bebas bergerak
  • Tawarkan delapan pilihan warna dengan nuansa yang feminin


Kekurangan:

  • Tidak termasuk raincoat, tas rentan basah saat kehujanan


Carrier ramping Streamline 35 WS dari EIGER memang dirancang khusus bagi wanita. Selain terlihat ramping, kapasitas carrier ini juga tidak terlalu besar sehingga cocok untuk kegiatan hiking singkat. 


Anda dapat menggunakan carrier ini untuk perjalanan 1–2 hari. Tas ini juga dilengkapi FitLight Backsystem Technology yang menggunakan frame aluminium. Alhasil, carrier ini lebih ringan dengan sirkulasi udara yang baik.

Baca juga rekomendasi perlengkapan naik gunung lainnya di sini!

Tidak hanya carrier, saat hendak traveling, hiking, atau mendaki gunung, Anda membutuhkan perlengkapan lainnya. Beberapa perlengkapan tersebut, seperti topi, jas hujan, dan sleeping bag. Jika Anda sedang mencari perlengkapan-perlengkapan tersebut, ceklah tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Setelah membaca cara memilih carrier berkapasitas besar beserta produk yang direkomendasikan, apakah Anda menemukan produk yang cocok? Pastikan carrier yang Anda pilih dapat memenuhi kebutuhan Anda.


Dengan membawa carrier yang cocok, Anda tidak akan merasa cepat lelah maupun pegal. Anda juga akan terhindar dari cedera sehingga kegiatan hiking maupun mendaki gunung jadi makin menyenangkan. Semoga ulasan dari kami ini dapat membantu Anda. Selamat berpetualang!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer