• 10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Sikat Gigi Elektrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Memiliki gigi yang bersih merupakan dambaan setiap orang. Anda memerlukan sikat gigi elektrik yang lebih efisien daripada sikat gigi tangan biasa. Ada tipe getaran, sonik, dan ultrasonik yang bisa Anda pilih. Beberapa sikat gigi elektrik juga dilengkapi fitur-fitur khusus seperti memutihkan gigi dan membersihkan plak.


Kali ini, kami akan mengulas cara memilih sikat gigi elektrik. Selanjutnya, kami akan mengenalkan sepuluh sikat gigi elektrik terbaik. Anda akan menjumpai brand Oral-B, Philips, Xiaomi, dan lain sebagainya. Pilihlah salah satu produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Taufan Gio
Diah Fara Dilla
  • Pembaharuan terakhir: 21 Juli 2020
  • 11.217 Views
Daftar isi

Keuntungan menggunakan sikat gigi elektrik, gigi bersih dalam waktu singkat!

Keuntungan menggunakan sikat gigi elektrik, gigi bersih dalam waktu singkat!

Bila dibandingkan dengan sikat gigi biasa, menggunakan sikat gigi elektrik jauh lebih ringan. Anda tidak perlu menggerakkan tangan saat menyikat gigi. Anda bisa menyikat gigi lebih efisien dan mempersingkat waktu. Jika biasanya Anda membutuhkan waktu 15 menit, dengan sikat gigi elektrik hanya diperlukan 3 sampai 5 menit saja. 


Selain itu, ujung bulu pada sikat gigi elektrik bergerak dengan halus. Sikat gigi elektrik dapat mengikis plak yang tidak bisa dibersihkan hanya dengan sikat gigi biasa. Tidak heran bila sikat gigi ini populer di kalangan anak-anak yang belum bisa menyikat gigi dengan baik.

Anda dapat mengganti kepala sikat sehingga bisa digunakan oleh anggota keluarga lainnya. Terdapat sikat pengganti yang memiliki bentuk dan ukuran berbeda. Anda bisa mengidentifikasikan sikat pengganti yang cocok untuk anggota keluarga.

Cara memilih sikat gigi elektrik

Saatnya kami mengulas cara memilih sikat gigi elektrik untuk Anda. Perhatikan lima poin di bawah ini agar Anda tidak hanya mendapatkan sikat gigi elektrik terbaik, tetapi juga sesuai kebutuhan.

Pilih berdasarkan tipe gerakan kepala sikat gigi elektrik

Ada tiga jenis penggerak utama pada sikat gigi elektrik. Pilihlah jenis sikat gigi elektrik yang paling cocok berdasarkan fitur dan harga untuk kenyamanan menyikat gigi.

Tipe rotasi/getaran sonik: membersihkan satu per satu dan menghasilkan gosokan yang kuat

Tipe rotasi/getaran sonik: membersihkan satu per satu dan menghasilkan gosokan yang kuat

Tipe rotasi sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati sensasi menyikat gigi satu per satu. Sikat gigi tipe ini memiliki kemampuan untuk membersihkan plak dengan baik. Bulu sikat bahkan mampu mencapai bagian belakang gigi. Karena rangsangan pada gusi lebih kuat daripada tipe getaran, berhati-hatilah saat mengaplikasikannya pada gigi Anda.


Ciri khas dari tipe rotasi adalah dapat menyikat sepanjang permukaan lengkung gigi. Anda akan mendapatkan hasil akhir yang bersih. Namun, Anda diharuskan menyikat gigi satu per satu dengan sikat gigi tipe rotasi berkepala bulat. Cara ini kurang efisien apabila dibandingkan dengan sikat gigi elektrik ultrasonik.


Sikat gigi tipe getaran sonik akan memberikan getaran yang lebih sedikit. Akan tetapi, sikat gigi ini dapat digunakan dengan cara yang sama seperti sikat gigi biasa. Rasanya seperti menggosok gigi menggunakan tangan biasa, tetapi lebih halus. Karena kebisingan yang ditimbulkan dari getaran cukup kecil, Anda bisa menggunakannya di sekolah dan kantor.

Tipe sonik: membersihkan area yang sulit dijangkau seperti sela-sela gigi

Tipe sonik: membersihkan area yang sulit dijangkau seperti sela-sela gigi

Sikat gigi tipe sonik dapat menyikat sampai ke detail terkecil seperti sela-sela gigi dan gusi. Getaran yang dihasilkannya bisa mencapai kecepatan 20.000 hingga 40.000 kali per menit. Cara kerjanya seperti mesin pencuci piring dengan gelembung halus dan aliran air.

Tipe sonik dapat menghilangkan plak yang tidak tersentuh oleh sikat. Sikat ini bahkan mampu membersihkan hingga 2 mm dari ujung sikat. Saat menggosok gigi, Anda tidak perlu khawatir melewatkan bagian yang belum tersentuh. Namun, beberapa orang membutuhkan waktu untuk terbiasa dengan getarannya yang kuat. Bantu dan awasi anak-anak Anda saat memakai sikat gigi tipe ini.


Dengan menggunakan tipe sonik, menghilangkan plak menjadi lebih efisien dan singkat. Namun, berhati-hatilah dalam menekan sikat. Anda bisa merasakan tekanan dan rasa sakit dengan sikat gigi biasa dan tipe rotasi. Namun, tekanan dan rasa sakit ini sulit dirasakan saat menyikat gigi dengan tipe sonik ini.


Jika Anda terus-menerus menekan sikat secara berlebihan, Anda bisa melukai gigi dan gusi Anda. Anda juga bisa terkena resesi gingiva atau gusi turun. Oleh karena itu, gunakan sikat gigi tipe sonik dengan lebih hati-hati.

Tipe ultrasonik: mampu melawan penyakit periodontal, tetapi pilihan produknya sedikit

Tipe ultrasonik: mampu melawan penyakit periodontal, tetapi pilihan produknya sedikit

Sikat gigi elektrik ultrasonik tidak hanya menghilangkan plak, tetapi juga melemahkan adhesi plak. Cara kerjanya adalah dengan mengeluarkan gelombang ultrasonik sekitar 1,6 MHz (1,6 juta kali/detik). Selain menghilangkan kelengketan di mulut, tipe ini juga mampu menghancurkan bakteri dalam plak. Tipe ultrasonik sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin mencegah penyakit periodontal.

Getaran yang dihasilkan tipe ini sangat kecil sehingga sikat gigi seperti tidak berpindah. Anda harus menggerakkan sikat gigi dengan tangan. Harganya juga lebih mahal bila dibandingkan dengan tipe gerakan yang lain. Produk yang beredar pun cenderung lebih sedikit. Jika Anda tidak dapat menemukan produk favorit, silakan pertimbangkan tipe lainnya.


Dari beberapa tipe gerakan, kami merekomendasikan Anda memilih tipe sonik. Cara kerja tipe sonik adalah memukul plak dengan getaran berkecepatan tinggi agar terlepas dari gigi. Selanjutnya, plak dihilangkan dengan gelombang amplitudo lebar pada saat mulut menghasilkan air liur. Hasilnya, plak gigi dan sisa makanan dapat hilang hanya dalam waktu 3 hingga 5 menit. Jika Anda ingin menyikat gigi secara efisien tanpa meninggalkan sisa, Anda dapat memilih sikat gigi elektrik sonik.

Sesuaikan cara pengisian daya dengan tempat penggunaannya

Sesuaikan cara pengisian daya dengan tempat penggunaannya

Jika Anda menggunakan sikat gigi elektrik di rumah, sebaiknya pilih yang dapat diisi ulang. Anda tinggal mengisi daya hanya dengan meletakkannya dalam posisi berdiri di dudukan. Anda pun tidak perlu khawatir kehabisan baterai saat menggunakannya nanti. Sikat gigi elektrik jenis ini tergolong lebih ringan karena tanpa adanya baterai yang berukuran lebih besar dan berat.

Jika Anda ingin membawa sikat gigi elektrik dalam perjalanan, jenis baterai kering menjadi pilihan yang tepat. Dengan baterai yang terpasang di dalam sikat gigi, Anda dapat menggunakannya di mana saja. Anda pun lebih mudah membawanya karena tidak memerlukan pengisi daya. Namun, getaran yang dihasilkan sikat gigi elektrik ini cenderung lebih lemah daripada isi ulang.

Jika Anda menggunakan sikat gigi elektrik isi ulang untuk perjalanan, carilah baterai dengan daya tahan terbaik. Pastikan dayanya bisa digunakan selama seminggu atau lebih dari satu kali isi ulang. Sebaiknya Anda juga memeriksa berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengisi baterai agar perjalanan terasa nyaman.

Cari bentuk kepala dan gagang sikat yang nyaman

Cari bentuk kepala dan gagang sikat yang nyaman

Jika digunakan secara kurang tepat, penggunaan sikat gigi elektrik juga tidak akan efektif. Oleh karena itu, memilih ukuran yang pas dan mudah digunakan menjadi poin penting. Untuk wanita, pilihlah sikat gigi elektrik dengan genggaman tipis. Sementara itu, pria bisa memilih genggaman yang cukup tebal.

Adapun ukuran mulut setiap orang berbeda-beda. Sebaiknya Anda memilih kepala sikat yang pas. Kepala sikat yang terlalu besar akan menyulitkan Anda saat menyikat bagian-bagian seperti gigi taring dan belakang. Menyikat gigi dengan kurang tepat hanya akan merusak gigi dan gusi. Jika Anda adalah pemula, kami menyarankan memilih sikat gigi elektrik dengan kepala sikat yang lebih kecil.


Saat menggunakan sikat gigi elektrik yang berat, genggamlah lebih kuat dengan telapak tangan. Tubuh sikat gigi elektrik sulit distabilkan saat bergetar. Genggamlah dan aplikasikan dengan kuat pada bagian yang ingin Anda gosok, seperti gigi depan, belakang, dan taring. Jika Anda menggunakan sikat gigi elektrik yang ringan dan kecil, Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu menggenggamnya seperti memegang pena.

Koleksi variasi kepala sikat agar dapat digunakan sesuai kebutuhan

Koleksi variasi kepala sikat agar dapat digunakan sesuai kebutuhan

Jika Anda ingin menangani beberapa masalah mulut, pilihlah produk dengan ragam sikat pengganti. Memiliki sikat standar dengan produk utama memungkinkan Anda menggunakannya sebagai sikat gigi harian. Namun, dengan memiliki macam-macam sikat pengganti, Anda dapat menggunakannya untuk berbagai kebutuhan.

Ada berbagai jenis sikat sesuai kebutuhan, seperti memutihkan, merawat gusi, mencegah bau mulut, merawat penyakit periodontal, dan lain-lain. Setiap sikat gigi tentu menawarkan fitur yang berbeda tergantung produk. Sebelum membeli, Anda bisa membaca informasi terperinci tentang setiap produk dari situs web resmi.


Sikat gigi elektrik pada dasarnya tidak memiliki efek memutihkan. Namun, sikat gigi elektrik mampu menghilangkan noda yang menempel seperti kopi dan wine. Jika Anda khawatir tentang noda di gigi, kami sarankan memilih sikat gigi elektrik dengan mode menghilangkan noda.

Hitung harga sikat gigi elektrik beserta biaya untuk sikat pengganti

Hitung harga sikat gigi elektrik beserta biaya untuk sikat pengganti

Harga sikat gigi elektrik memang lebih mahal daripada sikat gigi biasa. Anda juga harus memikirkan harga sikat pengganti. Sikat gigi elektrik membutuhkan penggantian kepala sikat jika bulu sikat sudah tidak layak.

Harga sikat gigi pengganti sangat bervariasi tergantung pada produk dan mereknya. Ada baiknya mempertimbangkan besaran biaya yang harus dikeluarkan setiap tiga bulan sekali.

Bagi Anda yang berbagi sikat gigi elektrik dengan keluarga, sangat dibutuhkan sikat pengganti untuk setiap orang. Untuk itu, hitunglah biaya sikat gigi pengganti setiap anggota keluarga selama satu tahun.

Tingkatkan kualitas menggosok gigi dengan fitur yang terhubung dengan aplikasi di smartphone

Tingkatkan kualitas menggosok gigi dengan fitur yang terhubung dengan aplikasi di smartphone

Saat menyikat gigi, pastilah timbul keraguan adakah bagian yang belum tersentuh bulu sikat. Ada baiknya Anda memilih produk yang memiliki fitur terhubung dengan aplikasi di smartphone. Fitur ini memungkinkan pengecekan melalui smartphone apakah Anda sudah menggosok gigi dengan tepat. Dengan demikian, Anda bisa memastikan tidak ada bagian yang terlewatkan.


Adapun fitur yang ditawarkan sikat gigi elektrik berbeda-beda tergantung brand yang mengeluarkannya. Ada sikat gigi elektrik yang bisa mengecek apakah Anda terlalu keras dalam menyikat. Dengan demikian, Anda bisa menyikat gigi secara benar dan natural.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi sikat gigi elektrik terbaik

Setelah Anda mengetahui cara memilih sikat gigi elektrik, kami akan memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda bisa memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

10

Sikat Gigi Elektrik Waterproof dengan 3 Kepala Sikat

Rp 29.500,00

Tipe gerakanGetaran sonik
DayaBaterai
Jenis genggamanPalm grip
Variasi kepala sikatAda
Aplikasi smartphoneTidak ada
9
Tipe gerakanGetaran sonik
DayaIsi ulang
Jenis genggamanPen grip
Variasi kepala sikatAda
Aplikasi smartphoneTidak disebutkan
8
Tipe gerakanUltrasonik
DayaIsi ulang
Jenis genggamanPalm grip
Variasi kepala sikatAda
Aplikasi smartphoneTidak disebutkan
7
Tipe gerakanUltrasonik
DayaBaterai
Jenis genggamanPen grip
Variasi kepala sikatTidak ada
Aplikasi smartphoneTidak disebutkan
6
Tipe gerakanSonik
DayaIsi ulang
Jenis genggamanPalm grip
Variasi kepala sikatAda
Aplikasi smartphoneTidak disebutkkan
5

P&GOral-B Genius 8000 Rechargeable Electric Toothbrush

Rp 4.917.000,00

Tipe gerakanRotasi
DayaIsi ulang
Jenis genggamanPalm grip
Variasi kepala sikatAda
Aplikasi smartphoneAda
4

Philips Sonicare PowerUp

HX3110/02

Rp 904.000,00

Tipe gerakanSonik
DayaIsi ulang
Jenis genggamanPalm grip
Variasi kepala sikatTidak ada
Aplikasi smartphoneTidak disebutkan
3
Tipe gerakanGetaran sonik
DayaIsi ulang
Jenis genggamanPalm grip
Variasi kepala sikatAda
Aplikasi smartphoneTidak disebutkan
2
Tipe gerakanGetaran sonik
DayaIsi ulang
Jenis genggamanPalm grip
Variasi kepala sikatTidak ada
Aplikasi smartphoneTidak disebutkan
1
Tipe gerakanSonik
DayaIsi ulang
Jenis genggamanPalm grip
Variasi kepala sikatTidak ada
Aplikasi smartphoneAda

Tabel perbandingan produk sikat gigi elektrik terbaik

Gambar produk
1
Xiaomi Soocas X3 1

Xiaomi

2
Philips Sonicare HealthyWhite+ 1

Philips

3
SEAGO SA86 1

SEAGO

4
Philips  Sonicare PowerUp  1

Philips

5
P&G Oral-B Genius 8000 Rechargeable Electric Toothbrush 1

P&G

6
Mornwell  D01B 1

Mornwell

7
Pritech ES 1040 1

Pritech

8
Lansung A39 Plus 1

Lansung

9
KONKA Electric Toothbrush 1

KONKA

10
Sikat Gigi Elektrik Waterproof dengan 3 Kepala Sikat 1

Nama produk

Soocas X3

Sonicare HealthyWhite+

SA86

Sonicare PowerUp

Oral-B Genius 8000 Rechargeable Electric Toothbrush

D01B

ES 1040

A39 Plus

Electric Toothbrush

Sikat Gigi Elektrik Waterproof dengan 3 Kepala Sikat

Keunggulan

Solusi untuk pengguna behel

Miliki senyum menawan dengan gigi putih berseri

Aman digunakan karena dilengkapi teknologi waterproof

Dilengkapi tuas leher berbentuk unik, membersihkan plak lebih baik

Tidak perlu khawatir melewatkan bagian tertentu dan menekan terlalu keras saat menggosok gigi

Dilengkapi dua tipe sikat khusus untuk gigi dan lidah

Membersihkan gigi Anda secara lembut

Menyikat 6 kali lebih bersih dengan rotasi hingga 30.000 kali per menit

Sikat gigi elektrik yang multifungsi

Pilih sendiri kepala sikat sesuai kebutuhan Anda

HargaRp 920.000,00Rp 3.139.000,00Rp 95.000,00Rp 904.000,00Rp 4.917.000,00Rp 741.000,00Rp 39.900,00Rp 416.000,00Rp 599.000,00Rp 29.500,00
Tipe gerakanSonikGetaran sonikGetaran sonikSonikRotasiSonikUltrasonikUltrasonikGetaran sonikGetaran sonik
DayaIsi ulangIsi ulangIsi ulangIsi ulangIsi ulangIsi ulangBateraiIsi ulangIsi ulangBaterai
Jenis genggamanPalm gripPalm gripPalm gripPalm gripPalm gripPalm gripPen gripPalm gripPen gripPalm grip
Variasi kepala sikatTidak adaTidak adaAdaTidak adaAdaAdaTidak adaAdaAdaAda
Aplikasi smartphoneAdaTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanAdaTidak disebutkkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak ada
Tautan produk

Tips mudah menggunakan sikat gigi elektrik untuk pemula

Tips mudah menggunakan sikat gigi elektrik untuk pemula

Bagi pemula, menggunakan sikat gigi elektrik bisa jadi mengalami kendala. Pastinya produk ini berbeda dengan sikat gigi biasa. Tidak perlu khawatir! Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan agar bisa menggunakan sikat gigi elektrik dengan baik.

Pertama-tama, aplikasikan sikat gigi elektrik dengan lembut pada gigi Anda. Hal ini harus diperhatikan karena saat mengunakan sikat gigi biasa Anda terbiasa menggosok secara kuat.

Sikat gigi elektrik pada dasarnya tidak membutuhkan pasta gigi. Sebaliknya, jika Anda menggunakan pasta gigi dengan zat abrasif, hal tersebut justru merusak gigi. Jika Anda harus harus menggunakan pasta gigi, pilihlah produk yang cocok untuk sikat gigi elektrik.

Baca juga rekomendasi produk perawatan gigi lainnya di sini

Mendapatkan gigi putih, bersih, dan terawat tidak bisa mengandalkan sikat gigi elektrik saja. Anda perlu produk lain untuk melengkapi perawatan gigi Anda. Artikel di bawah ini mengulas beberapa produk perawatan gigi yang bisa Anda pilih. Dibaca juga, yuk!

Kesimpulan

Setelah membaca artikel di atas, apakah Anda sudah siap untuk beralih ke sikat gigi elektrik? Harga yang ditawarkan cukup bervariasi, tergantung fitur, performa, dan bahan sikat. Untuk itu, pilihlah produk yang sesuai dengan anggaran dan kebutuhan Anda.


Gunakan juga produk dengan tepat agar manfaat yang didapatkan bisa maksimal. Semoga artikel kali ini dapat membantu Anda menemukan sikat gigi elektrik yang cocok dengan Anda. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Cuci Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dewasa ini, teknologi mesin cuci berkembang semakin pesat. Di pasaran, terdapat tiga jenis mesin cuci, yaitu mesin cuci top loading, front loading, dan dua tabung. Dari sisi penggunaan, kini ada pula mesin cuci yang dapat dioperasikan melalui smartphone!Kali ini, kami akan mengulas rekomendasi produk-produk mesin cuci pilihan, seperti Samsung, Panasonic, Sharp, dan lainnya. Sebelum itu, simaklah cara memilih mesin cuci yang tepat agar Anda dapat menemukan mesin cuci idaman.
    Elektronik rumah tangga
    275.224 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Elektronik rumah tangga
    184.409 Views
  • 10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi AC (Pendingin Ruangan) Terbaik Seharga 2-3 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Ada banyak merek AC atau pendingin ruangan terkenal, seperti Sharp, Samsung, Polytron, Panasonic, dan sebagainya yang dijual di pasaran. Harga dan fitur-fitur yang dimiliki setiap AC pun sangat bervariasi satu sama lain. Hal tersebut mungkin membuat Anda bingung untuk menentukan pilihan, bukan?Kali ini, kami akan merekomendasikan beberapa produk AC terbaik seharga 2-3 jutaan. Kami juga akan menjelaskan cara membersihkan AC yang dapat Anda lakukan sendiri di rumah. Jadikan artikel ini sebagai referensi dan temukan AC yang sesuai untuk ruangan Anda!
    Elektronik rumah tangga
    149.630 Views
  • 10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Catok Pelurus Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mempunyai rambut lurus tentunya menjadi idaman banyak wanita. Untuk itu, catok pelurus rambut diperlukan agar rambut dapat tergerai lurus, rapi, dan berkilau. Banyak produsen yang menawarkan catok pelurus rambut, seperti Philips, Elov, BaByliss, atau Revlon. Namun, Anda akan menemukan perbedaan fitur di tiap produk. Nah, berikut ini akan kami bahas beberapa tips cara memilih catok pelurus rambut beserta sepuluh produk rekomendasinya. Mari simak artikel berikut ini dan temukan catok pelurus rambut terbaik untuk Anda! Selamat membaca!
    Elektronik rumah tangga
    127.082 Views
  • 10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi In-Ear Headphone Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Bagi banyak orang, mendengarkan musik adalah opsi menarik untuk mengisi waktu luang. Salah satunya dengan menggunakan smartphone yang disambungkan ke in-ear headphone atau disebut juga earphone. Oleh sebab itu, in-ear headphone menjadi produk penting bagi mereka yang hobi mendengarkan musik melalui smartphone.Berbagai produk in-ear headphone dari brand ternama seperti Sony, Philips, dan JBL berlomba menarik konsumen dengan fitur yang diberikan. Namun, seperti apa kriteria memilih produk yang tepat? Untuk membantu Anda, kami akan memberi tips dalam memilih in-ear headphone yang tepat beserta rekomendasi produk terbaik.
    Elektronik rumah tangga
    145.544 Views
  • 10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Smart TV 4K Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda ingin dapat menonton program televisi favorit dengan kualitas gambar terlihat lebih detail dan nyata? Jika ya, pilihlah Smart TV dengan resolusi 4K atau biasa disebut juga ultra high definition (UHD). Saat ini sudah banyak dijual Smart TV 4K dengan harga yang bervariasi serta memiliki performa tinggi.Kami akan merekomendasikan berbagai produk terbaik Sony, Samsung, LG, dan sebagainya untuk Anda. Sebelumnya kami juga akan memberikan penjelasan cara memilihnya terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa mengetahui lebih jelas TV 4K yang Anda butuhkan. Mari simak terus sampai habis!
    Elektronik rumah tangga
    116.329 Views
  • 10 Rekomendasi Air Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Air Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak manfaat bisa Anda dapatkan dengan menjalani hidup sehat, salah satunya adalah mendapatkan tubuh yang bugar. Salah satu cara memulai hidup sehat adalah dengan mengurangi konsumsi makanan berminyak. Air fryer bisa menjadi pilihan jika Anda ingin menikmati gorengan dengan kalori yang rendah. Berbagai produk dari produsen seperti Philips dan Delonghi yang beredar di pasaran pasti membuat Anda bingung, bukan? Karena itu, kami akan memperkenalkan air fryer lebih dalam sekaligus membagikan sepuluh rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Pastikan Anda membaca artikel ini sampai habis, ya!
    Elektronik rumah tangga
    592 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori