10 Rekomendasi Baby Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Baby Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Baby oil merupakan salah satu produk perawatan bayi yang wajib dimiliki oleh para orang tua. Selain untuk melembapkan dan melembutkan kulit bayi, baby oil juga berguna untuk memijat, membersihkan telinga, hingga membersihkan kulit kepala bayi. Dari banyaknya merek baby oil seperti Johnson’s, Cussons, dan Zwitsal dengan kandungan minyak berbeda-beda, manakah yang paling sesuai untuk bayi Anda?

Untuk itu, kami akan membantu Anda memilih produk baby oil yang bagus dan aman dengan memberikan tips cara memilih baby oil. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk baby oil terbaik yang dapat Anda jadikan pertimbangan. Yuk, simak langsung tips-nya!

Daftar isi

Cara memilih baby oil

Sebelum membeli baby oil, sebaiknya Anda memahami kulit bayi Anda terlebih dulu supaya tidak salah memilih. Anda juga perlu mempertimbangkan kandungan apa yang ada dalam produk tersebut serta ukuran kemasannya. Berikut penjelasannya!

Pilih yang mengandung ekstrak alami dari tumbuhan

Pilih yang mengandung ekstrak alami dari tumbuhan

Produk baby oil biasanya mengandung salah satu dari minyak mineral atau minyak alami tumbuhan. Baby oil dengan kandungan minyak mineral biasanya mampu membersihkan sebum atau semacam kerak pada kulit bayi lebih cepat. Namun, baby oil jenis ini juga dapat menyumbat pori-pori dan kandungan zat aditif di dalamnya berpotensi membuat kulit bayi iritasi.

Kami merekomendasikan produk baby oil dengan kandungan minyak alami tumbuhan yang cenderung lebih aman untuk kulit bayi yang sensitif. Selain itu, baby oil yang mengandung minyak alami tumbuhan jauh lebih aman apabila tertelan.

Pilih yang sesuai dengan kondisi kulit bayi Anda

Pilih yang sesuai dengan kondisi kulit bayi Anda

Kandungan minyak dalam produk baby oil memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi kulit bayi. Untuk itu, ketahuilah manfaat dari masing-masing kandungan agar Anda dapat menyesuaikannya dengan kondisi kulit bayi Anda.

  • Jojoba oil: mengandung beberapa mineral serta vitamin A dan vitamin E yang berfungsi mencegah kulit bayi menjadi kering
  • Sweet almond oil: berfungsi untuk melembutkan kulit bayi
  • Sunflower oil: menjaga kulit bayi tetap sehat
  • Macadamia nut oil: bahan yang sangat lembut, dapat menyerap ke dalam pori-pori dan melembutkan kulit bayi
  • Marula oil: melembapkan dan memiliki efek anti-aging.

Di antara para bayi, ada yang memiliki kulit mudah kering atau kulit yang sensitif terhadap zat-zat tertentu. Pastikan Anda mengetahui kondisi kulit bayi Anda agar dapat memilih produk baby oil dengan kandungan yang sesuai sehingga tidak menyakiti kulit bayi Anda.

Pilih produk dengan kemasan kecil

Pilih produk dengan kemasan kecil

Produk baby oil idealnya hanya digunakan selama 1 sampai 3 bulan sejak tutup botolnya dibuka. Untuk itu, kami sarankan Anda tidak membeli baby oil dalam ukuran besar karena kualitasnya bisa menurun setelah dibuka dalam waktu yang lama. Sebaiknya sesuaikan ukuran kemasan baby oil yang Anda beli dengan intensitas penggunaan supaya sisa baby oil tidak terbuang sia-sia. Tentunya hal ini juga lebih menghemat pengeluaran.

10 Rekomendasi baby oil terbaik

Pada bagian ini, kami akan memberikan 10 rekomendasi produk baby oil terbaik. Simak dan temukanlah produk baby oil yang paling cocok untuk bayi Anda.

10. Bambi Baby Oil

10. Bambi Baby Oil

Lihat produk ini di Lazada 

Harga : Rp 27.167

Efektif membersihkan dan melembapkan kulit kepala

Pada beberapa bayi yang baru saja lahir, di kulit kepala kerap terdapat kerak atau yang dikenal dengan istilah sebum. Jika bayi Anda mengalami hal tersebut, Bambi Baby Oil adalah produk yang tepat untuk membersihkannya. Tak hanya mampu membersihkan kerak kulit kepala, baby oil ini juga bisa membersihkan lipatan kulit bayi seperti siku, leher, tumit, paha, hingga telinga.

Produk ini mengandung Pro-Vitamin B5, ekstrak licorice, dan ekstrak chamomile yang dapat membantu mengurangi iritasi serta melindungi kulit bayi yang begitu halus dan lembut. Dengan keharuman sweet floral dan perpaduan aroma bunga dan tumbuh-tumbuhan yang lembut (rose, woody, musky, orange flower), baby oil ini akan membuat buah hati Anda semakin harum.

9. Huki Baby Oil

9. Huki Baby Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 17.500

Dengan aroma yang menenangkan, cocok digunakan sebagai minyak pijat bayi

Selain membuat bayi merasa rileks, memijat tubuh bayi secara rutin juga akan menciptakan bonding yang kuat antara ibu dan buah hati. Jika Anda mencari baby oil yang tepat untuk memijat bayi Anda, Huki Baby Oil adalah jawabannya. Baby oil ini memiliki tekstur yang sangat ringan, tidak lengket, serta mudah meresap di kulit sehingga momen memijat menjadi lebih menyenangkan.

Huki Baby Oil terbuat dari mineral oil yang mampu membersihkan kotoran pada tubuh bayi yang tidak bisa dijangkau oleh sabun. Produk ini diperkaya dengan olive oil yang mampu menutrisi dan menjaga kelembutan bayi. Usapkan produk ini secara lembut pada kulit bayi, dan dapatkan kulit yang sehat setiap waktu.

8. Pigeon Baby Oil

8. Pigeon Baby Oil

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 17.900

Cocok untuk kulit bayi yang mudah iritasi

Selayaknya orang dewasa, kulit bayi yang baru lahir juga memiliki karakter yang berbeda. Jika kulit bayi Anda mudah iritasi dan ada kecenderungan memiliki eksem, maka Anda memerlukan produk perawatan kulit yang diformulasikan secara khusus. Untuk kasus seperti ini, Pigeon Baby Oil adalah produk yang tepat untuk bayi Anda.

Pigeon Baby Oil mengandung ekstrak jojoba dan chamomile yang mampu menjaga kelembapan serta mencegah iritasi. Produk ini tidak mengandung pewarna serta sudah lolos uji IRFA (International Fragrance Association) sehingga tidak akan menyebabkan alergi pada kulit bayi yang masih sangat sensitif. Dengan rutin menggunakan baby oil ini, kulit bayi Anda akan terasa semakin lembut dan kenyal.

7. Baby Sebamed Skin Care Oil

7. Baby Sebamed Skin Care Oil

Lihat produk ini di Tokopedia  

Harga : Rp 66.000

Menjaga nappy area dari ruam popok

Kulit bayi sering mengalami bintik-bintik kemerahan pada pantat dan pinggang atau yang dikenal dengan dengan nama ruam popok. Hal ini dikarenakan kulit bayi yang terlalu kering atau lembap sering bergesekan dengan diapers maupun popok kain. Jika bayi Anda mengalami hal tersebut, Baby Sebamed Skin Care Oil adalah solusinya.

Mengandung ekstrak gandum yang bagus untuk kesehatan kulit serta formula hypoallergenic, baby oil ini mampu menyejukkan dan menenangkan kulit bayi yang sensitif. Dengan mengusapkan baby oil ini pada area pantat dan pinggang bayi, ruam popok pun tak akan muncul lagi. Produk ini tidak lengket di kulit bayi.

6. Belli to Baby Jojoba Natural Oil

6. Belli to Baby Jojoba Natural Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Dikemas secara menarik, cocok dijadikan hadiah

Jika Anda ingin mencari kado untuk ibu dan bayi yang baru lahir, Belli to Baby Jojoba Natural Oil ini adalah pilihan yang tepat. Tak hanya memiliki packaging yang menarik dan elegan, saat membeli baby oil ini Anda juga akan mendapatkan beragam bonus tambahan seperti gantungan kunci dan sampel minyak esensial.

Terbuat dari jojoba oil yang mengandung banyak Vitamin A dan E, produk ini mampu menjaga kelembapan alami kulit. Selain terbukti ampuh untuk membersihkan kulit kering pada kepala bayi yang baru lahir (cradle cap), minyak ini juga bisa digunakan untuk massage, make-up remover, hingga sebagai moisturizer serta mengobati jerawat ibu. Sangat multifungsi, bukan?

5. Cetaphil Baby Moisturizing Oil

5. Cetaphil Baby Moisturizing Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 225.000

Aman digunakan setiap hari, bahkan oleh bayi yang baru lahir

Sebagai salah satu merek perawatan kulit keluarga legendaris asal Australia, Cetaphil dikenal sebagai produk yang tidak pernah menggunakan parabens (pengawet) pada setiap produknya. Uji dermatologi yang ketat membuat kualitas produk ini sangat terjaga. Untuk Anda yang sangat mengutamakan keamanan dan kualitas, baby oil ini sangat cocok untuk Anda.

Cetaphil Baby Massage Oil terbuat dari perpaduan sweet almond oil dan sunflower oil yang mampu melembutkan serta menghaluskan kulit bayi. Formula hypoallergenic-nya membuat produk ini aman digunakan setiap hari, bahkan oleh bayi yang baru saja lahir. Untuk mendapatkan produk ini Anda harus membelinya di apotek, toko-toko tertentu, serta market place.

4. Zwitsal Natural Baby Oil

4. Zwitsal Natural Baby Oil

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 19.000

Ukuran dan kemasan yang praktis, cocok dibawa kemana-mana

Bagi keluarga yang gemar bepergian, tentunya Anda memerlukan baby oil dengan ukuran yang compact sehingga mudah diselipkan di dalam tas bayi. Zwitsal Natural Baby Oil hadir untuk menjawab keperluan Anda. Dibuat dengan kemasan praktis 100 ml dan botolnya yang handy, produk ini cocok untuk dibawa kemana pun.

Zwitsal Natural Baby Oil memiliki kandungan bahan-bahan alami yang baik untuk kulit si kecil. Sebagai zat emollients, baby oil ini bisa melembapkan sekaligus melembutkan sehingga kulit bayi akan menjadi lebih sehat dan elastis. Oleskan pada kulit bayi secara rutin untuk menjaga kelembapan alaminya. Produk ini juga sangat cocok untuk minyak pijat bayi.

3. Buds Baby Massage Oil

3. Buds Baby Massage Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 269.000

100% bahan organik yang aman untuk kulit bayi

Untuk Anda pencinta produk perawatan berbahan organik, Buds Baby Massage Oil sangat cocok untuk menjaga kesehatan kulit buah hati Anda. Produk ini 100% terbuat dari bahan alami berupa sunflower seed oil, jojoba oil, dan inca inchi seed oil yang sangat baik untuk perawatan kulit. Bahkan produk ini juga aman jika tertelan secara tidak sengaja.

Buds Baby Oil Massage diformulasikan dari bahan ringan, aman, dan alami untuk secara aktif melindungi kulit bayi Anda dalam membantunya berkembang secara optimal. Dengan aroma yang menenangkan, minyak ini akan membuat bayi Anda mudah tertidur. Meski harganya cukup mahal, produk ini benar-benar memberikan hasil yang terbaik untuk kulit buah hati Anda.

2. Johnson’s Baby Oil

2. Johnson’s Baby Oil

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 19.500

Melindungi kulit bayi sejak hari pertama

Kulit bayi yang baru lahir sangatlah sensitif, jika salah perawatan bisa saja kulit mulus itu berubah menjadi kering. Karenanya, Anda memerlukan baby oil yang mampu melindungi kulit bayi Anda sejak hari pertama serta menjaga kesehatan dan kelembutannya. Johnson’s Baby Oil hadir menjawab kebutuhan Anda.

Terbuat dari minyak mineral murni, Johnson’s Baby Oil efektif untuk membersihkan dan melembapkan kulit bayi, serta menghindari kulit kering. Produk yang cocok untuk bayi berusia 0 – 24 bulan ini dapat digunakan untuk memijat bayi. Puluhan tahun bergelut dalam industri pembuatan produk perawatan bayi membuat kualitas Johnson’s tak akan pernah mengecewakan Anda.

1. Cussons Soft and Smooth Baby Oil

1. Cussons Soft and Smooth Baby Oil

Lihat produk ini di Tokopedia 

Harga : Rp 16.500

Kandungan ekstrak rose mampu menciptakan rasa nyaman dan tenang pada bayi

Aroma tertentu dipercaya mampu menciptakan rasa tenang dan nyaman. Hal itu pun berlaku bagi bayi. Jika bayi Anda sering gelisah dan tidak tenang, cobalah untuk memijat bayi menggunakan Cussons Soft and Smooth Baby Oil. Dengan wangi lembut bunga yang berasal dari kandungan rose oil, produk ini mampu menciptakan perasaan nyaman dan tenang pada bayi.

Meski bernama oil, tekstur produk ini sangatlah ringan dan cair. Saat digunakan untuk memijat, produk yang juga mengandung almond oil ini tidak akan meninggalkan residu berminyak di kulit bayi maupun tangan pemijat. Cussons Soft and Smooth Baby Oil hadir dengan formula lembut dan teruji secara dermatologi aman bagi kulit bayi.

Kesimpulan

Semoga ulasan dan rekomendasi produk baby oil dari kami dapat membantu Anda menemukan baby oil yang sesuai untuk bayi Anda. Apapun produk yang Anda beli, sesuaikanlah dengan kondisi kulit bayi Anda. Jangan lupa juga sesuaikan ukuran kemasan dengan kebutuhan Anda supaya produk tidak terbuang sia-sia. Selamat berbelanja!