• 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Penggunaan laptop 2-in-1 yang lebih fleksibel dibandingkan laptop konvensional membuat laptop jenis ini cukup populer. Namun, laptop 2-in-1 dibuat dengan model, prosesor, dan tentunya harga yang berbeda. Hal ini tentunya dapat membingungkan sebagian pengguna.

Ikutilah artikel berikut ini apabila Anda masih kebingungan saat memilih laptop 2-in-1 yang sesuai. Kami akan memberikan informasi cara memilih laptop 2-in-1. Kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 dari Microsoft, Lenovo, Asus, Acer, HP, dan Dell. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 09 Januari 2020
  • 19.382 Views
Daftar isi

Cara memilih 2-in-1 laptop dan tablet

Laptop dan tablet 2-in-1 merupakan tipe PC yang dapat digunakan di mana pun baik sebagai tablet maupun laptop. Anda bisa menggunakan laptop jenis ini untuk mengetik hingga memproses data. Laptop 2-in-1 memiliki bobot yang ringan sehingga dapat dipakai dan dibawa ke mana pun. Oleh karena itu, pengguna laptop jenis ini terus bertambah.
Anda tidak bisa membeli laptop 2-in-1 sembarangan karena harganya tergolong mahal. Untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan maksimal, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih laptop laptop 2-in-1.

Pilih laptop 2-in-1 berdasarkan kegunaan

Laptop 2-in-1 dapat dibedakan menjadi tiga tipe berdasarkan cara memisahkan layar dan keyboard. Penentuan tipe laptop yang dipilih akan berdampak pada efektivitas penggunaan. Perhatikanlah terlebih dahulu bagaimana Anda akan menggunakan laptop atau pemakaian laptop sebagai tablet. Jadi, sesuaikan kebutuhan laptop 2-in-1 dengan kegunaannya, ya!

Tipe convertible: untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk presentasi

Tipe convertible: untuk berbagai kebutuhan termasuk untuk presentasi
Tipe convertible memiliki keyboard dan layar yang tidak terpisah. Anda bisa menggunakan laptop ini sebagai tablet dengan menyesuaikan keyboard yang diputar hingga 360°. Komponen keyboard dan layar yang tidak terpisah membuat tipe ini memiliki bobot yang lebih berat dari tipe lainnya. Walaupun demikian, model ini memiliki performa CPU yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Tipe detachable: lebih nyaman dibawa

Tipe detachable: lebih nyaman dibawa
Sesuai namanya, Anda dapat memisahkan keyboard dengan layar kapan saja. Tipe ini berbobot ringan sehingga cukup menarik walaupun performanya tidak setinggi tipe convertible. Hal ini dapat terjadi karena Anda dapat membawa layarnya saja sebagai tablet. Meskipun begitu, laptop tipe ini memiliki performa yang cukup baik untuk kebutuhan sehari-hari. Oleh karena itu, Anda mudah menggunakannya sebagai komputer atau tablet.

Tablet & genuine cover type: lebih nyaman untuk digunakan bersama keluarga

Tablet & genuine cover type: lebih nyaman untuk digunakan bersama keluarga
Tipe ini memiliki posisi keyboard dan layar yang independen. Anda dapat memisahkan layar dari keyboard untuk tipe ini. Selain itu, di bagian belakang layar terdapat stands yang dapat menjadi penahan saat Anda memakainya sebagai laptop. Biarpun begitu, Anda tidak dapat mengatur kemiringan sudut dari layar tipe ini. Tambahan lagi, Anda harus melakukan pengisian daya untuk keyboard walaupun ketika tidak digunakan. Namun, harganya yang relatif murah membuat laptop tipe ini cukup menarik.

Pilih CPU yang sesuai dengan kebutuhan

CPU (Central Processing Unit) sangat memengaruhi kecepatan performa kerja laptop 2-in-1. Semakin tinggi kecepatan prosesor, semakin mahal harganya. Performa laptop 2-in-1 Anda juga akan meningkat dengan generasi CPU yang semakin tinggi. Ada tiga jenis prosesor yang biasa digunakan untuk laptop 2-in-1. Pilihlah prosesor yang memudahkan pekerjaan Anda dengan mempertimbangkan budget serta kenyamanan Anda. CPU yang sama memiliki kinerja lebih tinggi seiring dengan generasi yang meningkat. Oleh sebab itu, kami menyarankan agar Anda memilih prosesor terbaru jika Anda memiliki bujet.

Core i: untuk kemudahan bekerja dan gaming

Core i: untuk kemudahan bekerja dan gaming
Kebanyakan CPU PC dibuat oleh Intel. Jenis CPU yang digunakan ini pada umumnya tercantum pada label Intel. Core i biasa disebut juga CPU kelas bisnis. Selain itu, mesin laptop dengan prosesor Core i umumnya berharga cukup mahal. Pada prinsipnya, prosesor Core i sangat cocok Anda gunakan baik untuk bekerja maupun gaming. Harga Core i pun semakin meningkat dengan peningkatan serinya dari Core i3, Core i5, lalu Core i7. Core i3 dengan harga terendah sudah mencukupi jika Anda hanya menggunakan laptop untuk penggunaan Office.

Core m: sangat pas sebagai prosesor PC ataupun tablet

Core m: sangat pas sebagai prosesor PC ataupun tablet
Prosesor ini biasa dipakai pada perangkat mobile. Core m memiliki karakteristik konsumsi tenaga yang rendah serta tidak mudah panas meskipun sering Anda gunakan. Anda bisa memakai laptop dengan prosesor ini apabila menggunakan laptop secara on the go (di luar ruangan). Tambahan lagi, performa Core m yang tidak setinggi Core i tidak menjadi masalah ketika digunakan untuk keperluan pekerjaan. Jika diperlukan, Anda bisa memilih laptop yang memakai prosesor Core m dengan memori yang lebih besar.

Atom: untuk pilihan laptop yang ekonomis

Atom: untuk pilihan laptop yang ekonomis
Laptop yang lebih ekonomis biasanya menggunakan prosesor Atom. Prosesor Atom menghasilkan panas lebih sedikit sehingga lebih cocok dipakai untuk perangkat tablet. Akan tetapi, prosesor Atom tidak bekerja secepat baik Core i maupun Core m. Apabila Anda lebih sering menggunakan fungsi tablet daripada laptop, CPU Atom dapat dipilih karena harganya relatif murah.

Pilih kapasitas penyimpanan berdasarkan pertimbangan harga

Pilih kapasitas penyimpanan berdasarkan pertimbangan harga
Media penyimpanan adalah komponen utama laptop 2-in-1 yang berfungsi sebagai tempat untuk menyimpan data. Jenis media penyimpanan ada berbagai macam, seperti HDD, SSHD, SSD, eMMC, dan lain-lain. eMMC sering digunakan untuk laptop 2-in-1 dengan harga yang murah. Di samping itu, performa eMMC sedikit di bawah media penyimpanan yang lainnya. Namun, eMMC membaca data secara sederhana dan menyimpan data dengan cepat sehingga tablet Anda akan terasa lebih ringan.
Selain menyimpan data di dalam media penyimpanan internal, belakangan ini banyak media penyimpanan secara online berupa Cloud. Selain itu, Anda juga dapat menyimpan data di dalam HDD eksternal yang dapat disambungkan dengan kabel data di laptop. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika memilih laptop dengan kapasitas penyimpanan internal 32 GB yang cukup minim. SSD mampu membaca data paling cepat sehingga dapat dipilih jika Anda mementingkan performa. Apabila Anda mencari media penyimpanan yang ekonomis, HDD dapat menjadi pilihan. Di pihak lain, SSHD merupakan pilihan tepat bagi Anda yang membutuhkan keseimbangan kinerja dan harga.

Untuk kenyamanan, pilih kapasitas memori yang besar

Untuk kenyamanan, pilih kapasitas memori yang besar
Anda perlu memperhatikan kapasitas memori agar laptop yang dipilih nyaman dipakai. Laptop dengan Windows setidaknya memiliki kapasitas memori 4 GB. Akan tetapi, laptop 2-in-1 dengan harga murah hanya memiliki kapasitas 2 GB saja. Jika Anda menggunakan laptop 2-in-1 sebagai tablet, 2 GB saja sudah cukup. Selanjutnya, perlu Anda ingat bahwa laptop 2-in-1 tidak memiliki slot memori tambahan. Oleh sebab itu, jika budget Anda mencukupi, sebaiknya pilihlah laptop 2-in-1 dengan memori yang besar.

Pilih ukuran sesuai kebutuhan

Pilih ukuran sesuai kebutuhan
Laptop 2-in-1 memiliki ukuran yang proporsional dengan ukuran layarnya. Semakin besar ukuran layar maka akan semakin mudah untuk dilihat. Meskipun begitu, ukuran yang besar membuat laptop jadi lebih berat sehingga sulit dibawa. Jika Anda menggunakan laptop 2-in-1 sebagai komputer atau tablet, pilihlah ukuran 10 inci yang mudah digunakan. Namun, apabila Anda membawanya setiap hari di dalam tas, pilihlah ukuran laptop yang lebih kecil seperti 8 inci. Selain itu, Anda dapat memilih ukuran laptop 12 inci jika Anda mementingkan performa. Anda juga bisa memilih laptop dengan resolusi layar dan kualitas tampilan yang mumpuni jika memiliki bujet berlebih.

Apabila sering dibawa, pilih yang berbobot ringan

Apabila sering dibawa, pilih yang berbobot ringan
Penggunaan laptop 2-in-1 sebagai tablet cukup menarik terutama untuk dibawa-bawa. Apabila Anda membawanya setiap hari, Anda harus memilih laptop 2-in-1 yang ringan. Beberapa produsen laptop 2-in-1 mengurangi berat baterai dengan cara mengurangi ukuran baterai. Oleh karena itu, Anda harus memastikan ketahanan baterai sehingga dapat digunakan di luar ruangan dengan nyaman.

10 Rekomendasi 2 in 1 laptop dan tablet terbaik

Sudah tahu kira-kira seperti apa laptop 2-in-1 yang Anda inginkan? Selanjutnya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi laptop 2-in-1 terbaik untuk Anda. Simak terus ya!
10
9
8
7
6
5
4

AsusTransformer 3 Pro T303UA

Rp 17.799.000,00

3
2
1

Tabel perbandingan produk 2 in 1 laptop dan tablet terbaik

Gambar produk
1
Lenovo Star Wars Yoga 920 1

Lenovo

2
Dell XPS 13 2-in-1 1

Dell

3
HP Spectre x360 – 13-ae519tu 1

HP

4
Asus Transformer 3 Pro T303UA 1

Asus

5
HP ENVY x360 Laptop – 15t 1

HP

6
Samsung Chromebook Plus XE513C24-K01US 1

Samsung

7
Lenovo Yoga Book with Windows 1

Lenovo

8
Microsoft Surface Pro (5th Gen) 1

Microsoft

9
Acer Spin 1 (SP111-31) 1

Acer

10
Axioo Windroid 10G+ 1

Axioo

Nama produk

Star Wars Yoga 920

XPS 13 2-in-1

Spectre x360 – 13-ae519tu

Transformer 3 Pro T303UA

ENVY x360 Laptop – 15t

Chromebook Plus XE513C24-K01US

Yoga Book with Windows

Surface Pro (5th Gen)

Spin 1 (SP111-31)

Windroid 10G+

KeunggulanEdisi Star Wars yang tanggu...Bekerja lebih cepat tanpa p...HP Fast Charging! Pengisian...Tipe tablet & genuine cover...Tampilan lebih besar dengan...Pakai Chromebook saat offli...Fitur komplit untuk para pe...Tetap dingin dan antibising...Pilihan laptop 2-in-1 yang ...Windows dan Android dalam s...
HargaRp 23.290.000,00Rp 18.900.000,00Rp 21.650.000,00Rp 17.799.000,00Rp 17.498.000,00Rp 11.499.000,00Rp 7.480.000,00Rp 11.750.000,00Rp 4.899.000,00Rp 3.399.000,00
Tautan produk

Kesimpulan

Apakah Anda terbantu setelah membaca artikel ini? Manakah produk rekomendasi dari kami yang Anda inginkan? Jangan salah pilih, ya! Laptop 2-in-1 membantu Anda untuk bekerja dengan perangkat yang memiliki fleksibilitas tablet serta performa sebaik laptop. Pilihlah laptop 2-in-1 sesuai dengan kebutuhan Anda agar semua fitur yang ditawarkan tidak terbuang percuma.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2020)
    Barang murah belum tentu murahan! Asalkan spek yang Anda inginkan dari sebuah laptop sudah jelas, membeli laptop spek tinggi dengan harga 4 jutaan bukan hal yang mustahil, lho!Pada kesempatan kali ini, kami akan memperkenalkan laptop spek tinggi dengan harga murah yang paling direkomendasikan dalam format ranking. Pertama kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin-poin yang perlu diperhatikan ketika memilih laptop, lalu menjabarkan 10 rekomendasi laptop dengan membandingkan segi spek dan harganya. Di antara produk-produk yang kami rekomendasikan di bawah ini, ada laptop tipe tablet, mobile note, mini note yang praktis digunakan untuk keperluan bisnis, laptop tipe terbaru yang memiliki spek gahar, dan masih banyak lagi. Silakan jadikan rekomendasi kami ini sebagai referensi bagi Anda, ya!
    Komputer & kamera
    30.084 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik di bawah 5 juta (Terbaru Tahun 2020)
    Sering kali orang beranggapan bahwa laptop mahal dengan spesifikasi tinggi adalah yang terbaik. Hal tersebut tidak sepenuhnya salah apabila Anda menggunakan fungsi-fungsi yang ditawarkan secara maksimal. Namun, jika Anda hanya menggunakan laptop untuk mengetik dan mengecek e-mail, Anda dapat membeli laptop seharga di bawah lima juta rupiah.Banyak perusahaan-perusahaan terkenal yang memproduksi berbagai laptop dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas terbaik, seperti DELL, Toshiba, ASUS, Lenovo, dan lain sebagainya. Kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh laptop seharga di bawah lima juta rupiah dengan kualitas yang bagus hanya untuk Anda. Cek artikel ini sampai selesai, ya!
    Komputer & kamera
    25.322 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Asus Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    ASUS adalah merek populer dengan market share besar untuk penjualan laptop di Indonesia. Laptop ASUS sendiri memiliki bermacam varian untuk pengguna dengan mobilitas tinggi, keperluan standar, dan lain sebagainya. Hal ini mungkin bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Simak artikel berikut agar tidak salah memilih laptop ASUS. Kami akan menjabarkan cara memilih laptop ASUS untuk keperluan yang berbeda. Kami juga akan merekomendasikan laptop ASUS terbaik dari berbagai seri, seperti VivoBook, TransBook, ZenBook, dan seri gaming. Selamat menyimak!
    Komputer & kamera
    14.801 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara tentang game, baru-baru ini jumlah produsen game yang merilis game khusus untuk laptop telah meningkat pesat dibandingkan produsen yang merilis game untuk konsol rumahan. Namun, ukuran game yang terlalu besar menjadi kendala sehingga Anda diharuskan untuk memilih laptop yang memadai.Kali ini kami akan memperkenalkan laptop gaming terbaik. Bagi Anda yang masih bingung dalam menentukan pilihan kini Anda tidak perlu khawatir karena kami akan menjelaskan cara memilih laptop yang tepat. Mulai dari segi grafis, memori, kenyamanan saat pemakaian, dan tentu saja harganya. Untuk Anda yang juga sedang berpikir untuk mengganti laptop, selamat membaca artikel dari kami!
    Komputer & kamera
    14.988 Views
  • 10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kamera DSLR Canon Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kamera DSLR (digital single-lens reflex) bisa membuat foto traveling, acara sekolah, atau olahraga Anda jadi lebih berkesan. Di sisi lain, kamera DSLR lebih rumit pengoperasiannya dan lebih mahal harganya dibanding kamera biasa. Banyaknya model yang tersedia juga kemungkinan membingungkan Anda.Dari sekian banyak kamera DSLR yang ada di pasaran, Canon memiliki popularitas tinggi. Hal yang sangat wajar mengingat tipenya yang beragam, mulai dari entry level hingga profesional. Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih kamera DSLR Canon dan merekomendasikan produk terbaiknya. Segera dapatkan kamera DSLR Anda dan hasilkanlah foto yang indah!
    Komputer & kamera
    17.114 Views
  • 10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Camera Stabilizer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Camera stabilizer merupakan penyeimbang dan peredam goyangan pada kamera saat ada pergerakan ketika kita mengambil video. Tidak hanya digunakan oleh fotografer profesional, stabilizer juga populer di kalangan penikmat hobi videografi. Dengan menggunakan stabilizer, Anda bisa mengambil video dengan mulus tanpa risiko blur.Jenis camera stabilizer sangat bervariasi tergantung pada bentuk dan fungsinya. Bahkan sekarang sudah ada stabilizer untuk smartphone! Kali ini kami akan merekomendasikan camera stabilizer dengan pertimbangan beberapa poin penting dalam memilih produk terbaik. Temukanlah camera stabilizer yang paling tepat untuk Anda!
    Komputer & kamera
    6.012 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori