• 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022) 5

10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)

Sesuai dengan namanya, laptop 2-in-1 dapat diubah menjadi tablet dan sebaliknya. Laptop tablet terdiri dari dua tipe. Ada tipe flip yang layarnya bisa dilipat dan ada juga tipe detachable yang layarnya bisa dilepas. Beberapa produk pun menawarkan stylus pen.


Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih laptop yang bisa jadi tablet. Kami juga akan berbagi rekomendasi laptop 2-in-1 terbaik dari merek yang bagus, seperti Lenovo dan ASUS. Anda bisa menemukan produk dengan prosesor Intel Core i3, i5, hingga i7. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

Yosua Surojo
Gigih Prayitno
  • Pembaharuan terakhir: 10 Oktober 2022
Daftar isi

Profil pakar: Software engineer, Yosua Surojo

Profil pakar: Software engineer, Yosua Surojo
Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016.

Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah perusahaan startup, Datasaur. Datasaur berfokus pada produk berupa labeling tools untuk membuat sebuah program kecerdasan buatan (AI). Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan bidang kecerdasan buatan dengan produk OCR (Optical Character Recognition). OCR dapat mempercepat pemrosesan dokumen data diri ataupun finansial.

Mengenal 2-in-1 laptop dan tablet

Mengenal 2-in-1 laptop dan tablet

Laptop 2-in-1 adalah jenis laptop yang bisa jadi tablet dan sebaliknya. Saat Anda ingin mengetik dengan keyboard, Anda dapat menggunakan mode laptop. Anda juga dapat mengubah laptop ke mode tablet saat menonton video, menggambar, browsing, dan lainnya.


Berat laptop tablet juga ringan sehingga praktis dibawa. Bahkan laptop 2-in-1 detachable umumnya memiliki berat kurang dari 1 kilogram. Dipadukan dengan bentuk ergonomisnya, jenis laptop ini praktis dimasukkan ke dalam tas. 


Untuk performanya, banyak laptop tablet yang telah memiliki spesifikasi tinggi dan menyediakan beragam fitur menarik. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, misalnya untuk gaming, drawing, hingga keperluan sekolah.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih 2-in-1 laptop dan tablet

Kali ini kami akan mengulas beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih laptop 2-in-1. Perhatikan dengan saksama setiap poinnya dan temukan produk yang sesuai dengan keinginan Anda.

Sesuaikan jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan kebutuhan Anda

Laptop 2-in-1 terdiri dari dua tipe, yakni convertible dan detachable. Silakan pahami karakteristik dan keunggulan dari tiap-tiap tipe tersebut agar Anda dapat menemukan jenis yang paling tepat.

Tipe convertible atau laptop flip, spesifikasi lebih tinggi untuk berbagai penggunaan

Tipe convertible atau laptop flip, spesifikasi lebih tinggi untuk berbagai penggunaan
Tipe convertible adalah laptop yang dapat diubah menjadi tablet dengan memutar layarnya 360 derajat. Anda tidak perlu memisahkan keyboard dengan layar LCD. Karena keyboard laptop dapat dilipat, Anda juga dapat mengubahnya menjadi mode tenda saat akan menonton video.

Keyboard yang tidak bisa dilepas membuat laptop convertible memiliki bobot yang lebih berat. Meskipun demikian, tipe ini biasanya memiliki spesifikasi yang lebih canggih dengan fitur yang bervariasi. Laptop yang bisa dilipat ini ideal digunakan untuk berbagai keperluan, terutama untuk kebutuhan komputasi data yang berat.

Tipe detachable atau laptop tab, portabilitas tinggi dan lebih mudah dibawa ke mana-mana

Tipe detachable atau laptop tab, portabilitas tinggi dan lebih mudah dibawa ke mana-mana

Laptop 2-in-detachable memungkinkan Anda memisahkan keyboard dan layarnya. Dibandingkan tipe convertible, bobot tipe ini lebih ringan. Sayangnya, sebagian besar produk tipe detachable memiliki spesifikasi yang lebih rendah. Namun, ada juga merek ternama yang membuat produk jenis detachable dengan spesifikasi yang tinggi, seperti Microsoft.


Laptop yang layarnya bisa dilepas ini direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan portabilitas. Jenis ini cocok bila Anda sering menggunakan mode tablet dan sesekali memakai keyboard. Selain itu, ada beberapa produk jenis detachable yang memiliki dua OS, yakni Windows dan Android. Dengan demikian, pilihan aplikasi dan game yang tersedia lebih banyak.

Cek jenis prosesor pada 2-in-1 laptop dan tablet

Anda juga perlu memeriksa jenis prosesor yang terpasang pada laptop 2-in-1. Hal ini karena prosesor memiliki peranan penting yang memengaruhi performa mesin laptop.

Intel, pilihan lebih banyak dengan kinerja yang bervariasi

Ada dua jenis prosesor Intel yang sering digunakan di laptop 2-in-1, yakni Intel Atom dan Intel Core. Mari simak pembahasan karakteristik dari kedua prosesor ini.


  • Intel Atom 

Intel Atom sering ditemukan pada produk dengan harga yang lebih terjangkau, khususnya jenis detachable. Hal ini karena sebagian besar prosesor Intel Atom hadir dalam bentuk chipset. Beberapa jenis chipset Intel Atom yang ada di laptop tablet adalah Intel Gemini Lake dan Apollo Lake. Dari sisi performanya, Intel Atom tidak membuat mesin cepat panas. Namun, pemrosesan data prosesor ini lebih lambat.

 

  • Intel Core

Intel Core didesain agar bisa menjalankan komputasi yang berat, seperti game hingga aplikasi editing video. Karena itu, tak heran jika jenis ini direkomendasikan untuk kebutuhan profesional. Ciri Intel Core adalah penamaannya yang terdiri dari huruf "i" dan diikuti angka, seperti i3, i5, i7. Makin tinggi nilai setelah "i", makin canggih juga komponen komputasi data pada mesinnya. Performa mesinnya pun makin andal.

AMD Ryzen, performa mantap untuk gaming dan grafis

AMD Ryzen memiliki beberapa keunggulan, seperti mampu menjalankan aplikasi berat, tidak mudah panas, dan hemat daya. Penamaan prosesor AMD Ryzen memiliki arti dan tujuan tersendiri. Contohnya, angka 7 pada Ryzen 7 5700U menunjukkan prosesor ini adalah generasi ke-7.


Selanjutnya, angka 5 adalah level performa dari prosesor ini. Makin besar angkanya menunjukkan performa dari prosesor yang makin baik. Untuk performa kelas atas, AMD menggunakan angka 4, 5, dan 6. Huruf U di akhir merupakan kode yang menunjukkan jenis prosesor Ultra-low Power yang hemat daya. Sayangnya prosesor ini masih jarang ditemukan pada laptop 2-in-1 yang beredar di Indonesia.

Pilih produk dengan kapasitas RAM yang besar

Pilih produk dengan kapasitas RAM yang besar

RAM (random-access memory) berfungsi sebagai penyimpanan data sementara dan memproses data dari aplikasi yang sedang berjalan. Makin besar kapasitas RAM, komputasi data yang dijalankan pun makin cepat


Jika Anda menggunakan OS Windows, RAM berkapasitas 4 GB dinilai sudah cukup. Untuk penggunaan multitasking yang membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, pilihlah produk dengan RAM 8 GB. Jika Anda menggunakan laptop 2-in-1 untuk gaming atau editing, gunakanlah produk dengan RAM di atas 8 GB.


Perlu diingat bahwa sebagian besar laptop tablet memiliki desain yang tipis sehingga tidak memungkinkan pemasangan RAM tambahan. Jadi, kami menyarankan Anda memilih model dengan kapasitas RAM sebesar mungkin.

Periksa jenis dan kapasitas internal storage yang terpasang

Internal storage juga penting dicek karena memengaruhi banyaknya file yang dapat disimpan. Pada poin ini kami akan membahas tipe memori internal dan kapasitasnya.

Tipe memori, memengaruhi kecepatan membaca data

Saat ini ada dua jenis memori penyimpanan yang biasa terpasang pada laptop 2-in-1, yakni eMMC, dan SDD. Simak perbedaannya berikut.


  • eMMC

eMMC biasanya terpasang di produk dengan harga yang lebih terjangkau. Jenis ini memiliki kinerja yang lebih rendah dengan kecepatan baca dan tulis data lebih cepat. Jika Anda tidak membutuhkan penyimpanan besar dan mengutamakan kecepatan booting, kami merekomendasikan eMMC.


  • SSD
Bila Anda mengutamakan performa dan kecepatan booting, pilih produk dengan penyimpanan SSD. SSD merupakan jenis memori yang mempunyai kecepatan booting dan baca data terbaik. Keunggulan lain SSD adalah memiliki daya tahan serta loading data yang sangat baik. Namun, harga produk dengan memori SSD biasanya cenderung lebih mahal.

Kapasitas memori, mengukur kemampuan laptop dalam menyimpan file

Kapasitas memori, mengukur kemampuan laptop dalam menyimpan file

Jangan lupa juga untuk memeriksa kapasitas penyimpanan dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Produk berkapasitas 64 GB sudah mencukupi jika Anda hanya menjalankan aplikasi sederhana, misalnya Microsoft Office. Selain itu, kapasitas ini tergolong cepat untuk menyimpan dan mengolah data berukuran kecil.


Untuk Anda yang menyimpan banyak file dan menjalankan aplikasi berat, pilih produk berkapasitas 128 GB ke atas. Perlu diingat bahwa makin besar kapasitas penyimpanan suatu produk, makin mahal juga harganya. Anda pun perlu menyiapkan bujet yang lebih besar. Jadi, pertimbangkan hal ini juga, ya.

Ketahui fitur yang tersedia untuk memudahkan penggunaan

Ada berbagai fitur yang tersedia di laptop 2-in-1 untuk memaksimalkan penggunaannya. Berikut beberapa fitur yang tersedia di banyak produk laptop tablet.

  • WebcamMemungkinkan Anda untuk menjalani kebutuhan meeting online
  • Stylus pen: Pulpen yang membantu Anda membuat coretan di atas layar
  • Fast-charging: Mempersingkat pengisian daya baterai
  • Microsoft Office: Membantu Anda dalam pekerjaan mengolah data, menulis, dan lainnya

10 Rekomendasi 2-in-1 laptop dan tablet terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk 2-in-1 laptop dan tablet terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 29 September 2022:

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, Acer ConceptD 3 Ezel Pro menduduki urutan pertama. Namun, setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Lenovo IdeaPad D330 memiliki angka penjualan tertinggi.

 

Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Yosua Surojo.

Gambar produk
1
Lenovo IdeaPad D330 1

Lenovo

2
ASUS Vivobook Flip 14 1

ASUS

3
Lenovo IdeaPad Flex 3i 1

Lenovo

4
Chuwi MiniBook 1

Chuwi

5
HP  Pavilion x360 Convertible 1

HP

6
Acer  Spin 3 Active Convertible Laptop 1

Acer

7
Microsoft Surface Pro 8 1

Microsoft

8
Dell Inspiron 14 1

Dell

9
MSI Summit E13 Flip Evo 1

MSI

10
Avita MAGUS 1

Avita

Nama produk

IdeaPad D330

Vivobook Flip 14

IdeaPad Flex 3i

MiniBook

Pavilion x360 Convertible

Spin 3 Active Convertible Laptop

Surface Pro 8

Inspiron 14

Summit E13 Flip Evo

MAGUS

Keunggulan

Lebih fleksibel dengan layar yang bisa dilipat dan dilepas

Cegah baterai bengkak dengan fitur SuperBattery

Charging 15 menit, baterai bisa menyala hingga 2 jam!

Paket lengkap yang compact dan ergonomis

Perpaduan layar lebar, spesifikasi tinggi, dan fitur canggih

Memanjakan mata Anda dengan layar beresolusi tinggi

Gambar dan audionya jelas untuk online meeting!

Tombol dan engselnya lolos uji ketahanan ribuan kali!

Hadir dengan desain dan performa yang berkelas

Harga terjangkau untuk kebutuhan yang ringan

Harga mulai dariRp 5.299.000,00Rp 6.961.000,00Rp 6.353.000,00Rp 5.748.869,00Rp 16.199.000,00Rp 15.759.000,00Rp 19.990.000,00Rp 10.799.000,00Rp 20.472.000,00Rp 4.199.900,00
TipeConvertible, detachableConvertibleConvertibleConvertibleConvertibleConvertibleDetachableConvertibleConvertibleDetachable
Ukuran layar10,1" HD (1.280 x 800)14.0" FHD (1.920 x 1.080) 11,6” FHD (1.920 x 1.080)8" (1.920 x 1.200)14" FHD (1920 x 1080)13,3" WQXGA (2.560 x 1.600)13" (1.920 x 1.080)14" FHD (1920 x 1080)13,4" FHD+ (1.920 x 1.200)12,2" TFT (1.920 x 1.200)
ProsesorIntel Celeron N4020 Intel Celeron N4020Intel Celeron N4020 Intel Celeron J4125Intel Core i7-1165G7 Intel Core i5-1135G7Intel Core i5-1145G7Intel Core i5-1135G7Intel Core i7 U-ProcessorIntel Celeron N4020
OSWindows 10 ProWindows 10 Home Windows 11 HomeWindows 10Windows 10 HomeWindows 11 HomeWindows 11 ProWindows 11 HomeWindows 10 HomeWindows 10 Home
RAM8 GB 4 GB4 GB6 GB 8 GB8 GB8 GB 8 GB16 GB 4 GB
Internal storage128 GB eMMC256 GB SSD256 GB SSD128 GB eMMC512 GB SSD512 GB SSD128 GB SSD512 GB SSD512 GB SSD 64 GB eMMC
Stylus penxxxx
FiturWebcamWebcam, Microsoft OfficeWebcam, fast-charging, Microsoft OfficeWebcam, fast-chargingWebcam, fast-charging, Microsoft OfficeWebcam, fast-chargingWebcamWebcam, fast-chargingWebcam-
Port & slotUSB-A (2), USB-C, microSD, nano SIM, audio jackUSB-C, micro HDMI, MMC, audio jackUSB-A (2), microSD, HDMI, audio jackUSB-A (2), USB-C, HDMI, audio jack USB-A (2), USB-C, HDMI, microSD, audio jackUSB-A (2), USB-C (2), HDMI, microSD, audio jackUSB-C (2), Surface Connect, audio jackUSB-A (2), USB-C, HDMI, microSD, audio jackUSB-A, USB-C (3), microSD, audio jackUSB-A, Mini HDMI, microSD, audio jack
Daya tahan baterai 13 jamTidak ada keterangan8 jamTidak ada keterangan12,5 jam7 jam16 jamTidak ada keteranganTidak ada keterangan8 jam
BeratTablet: 549 gram・Docking: 512 gram1,5 kg 1,2 kg663 gram1,5 kg1,5 kg891 gram1,5 kg1,35 kg1,41 kg
DimensiTablet: 249 mm x 178 mm x 9,5 mm・Docking: 249 mm x 186 mm x 8,5 mm327 mm x 226 mm x 15,4 mm 281,7 mm x 198 mm x 17,5 mm201 mm x 128,6 mm x 19,3 mm322 mm x 209 mm x 19,9 mm302 mm x 222,5 mm x 15,9 mm287 mm x 208 mm x 9,3 mm321,5 mm x 211,35 mm x 16,32–17,95 mm300,2 mm x 222,2 mm x 14,9 mm299 mm x 206 mm x 22 mm
Tautan produk
10
TipeDetachable
Ukuran layar12,2" TFT (1.920 x 1.200)
ProsesorIntel Celeron N4020
OSWindows 10 Home
RAM4 GB
Internal storage64 GB eMMC
Stylus penx
Fitur-
Port & slotUSB-A, Mini HDMI, microSD, audio jack
Daya tahan baterai 8 jam
Berat1,41 kg
Dimensi299 mm x 206 mm x 22 mm
9
TipeConvertible
Ukuran layar13,4" FHD+ (1.920 x 1.200)
ProsesorIntel Core i7 U-Processor
OSWindows 10 Home
RAM16 GB
Internal storage512 GB SSD
Stylus pen
FiturWebcam
Port & slotUSB-A, USB-C (3), microSD, audio jack
Daya tahan baterai Tidak ada keterangan
Berat1,35 kg
Dimensi300,2 mm x 222,2 mm x 14,9 mm
8
TipeConvertible
Ukuran layar14" FHD (1920 x 1080)
ProsesorIntel Core i5-1135G7
OSWindows 11 Home
RAM8 GB
Internal storage512 GB SSD
Stylus penx
FiturWebcam, fast-charging
Port & slotUSB-A (2), USB-C, HDMI, microSD, audio jack
Daya tahan baterai Tidak ada keterangan
Berat1,5 kg
Dimensi321,5 mm x 211,35 mm x 16,32–17,95 mm
7
TipeDetachable
Ukuran layar13" (1.920 x 1.080)
ProsesorIntel Core i5-1145G7
OSWindows 11 Pro
RAM8 GB
Internal storage128 GB SSD
Stylus pen
FiturWebcam
Port & slotUSB-C (2), Surface Connect, audio jack
Daya tahan baterai 16 jam
Berat891 gram
Dimensi287 mm x 208 mm x 9,3 mm
6

Acer Spin 3 Active Convertible Laptop

SP313-51N

Mulai dari Rp 15.759.000,00

TipeConvertible
Ukuran layar13,3" WQXGA (2.560 x 1.600)
ProsesorIntel Core i5-1135G7
OSWindows 11 Home
RAM8 GB
Internal storage512 GB SSD
Stylus pen
FiturWebcam, fast-charging
Port & slotUSB-A (2), USB-C (2), HDMI, microSD, audio jack
Daya tahan baterai 7 jam
Berat1,5 kg
Dimensi302 mm x 222,5 mm x 15,9 mm
5

HP Pavilion x360 Convertible

14-dy0066TU

Mulai dari Rp 16.199.000,00

TipeConvertible
Ukuran layar14" FHD (1920 x 1080)
ProsesorIntel Core i7-1165G7
OSWindows 10 Home
RAM8 GB
Internal storage512 GB SSD
Stylus pen
FiturWebcam, fast-charging, Microsoft Office
Port & slotUSB-A (2), USB-C, HDMI, microSD, audio jack
Daya tahan baterai 12,5 jam
Berat1,5 kg
Dimensi322 mm x 209 mm x 19,9 mm
4
TipeConvertible
Ukuran layar8" (1.920 x 1.200)
ProsesorIntel Celeron J4125
OSWindows 10
RAM6 GB
Internal storage128 GB eMMC
Stylus pen
FiturWebcam, fast-charging
Port & slotUSB-A (2), USB-C, HDMI, audio jack
Daya tahan baterai Tidak ada keterangan
Berat663 gram
Dimensi201 mm x 128,6 mm x 19,3 mm
3
TipeConvertible
Ukuran layar11,6” FHD (1.920 x 1.080)
ProsesorIntel Celeron N4020
OSWindows 11 Home
RAM4 GB
Internal storage256 GB SSD
Stylus penx
FiturWebcam, fast-charging, Microsoft Office
Port & slotUSB-A (2), microSD, HDMI, audio jack
Daya tahan baterai 8 jam
Berat1,2 kg
Dimensi281,7 mm x 198 mm x 17,5 mm
2
TipeConvertible
Ukuran layar14.0" FHD (1.920 x 1.080)
ProsesorIntel Celeron N4020
OSWindows 10 Home
RAM4 GB
Internal storage256 GB SSD
Stylus pen
FiturWebcam, Microsoft Office
Port & slotUSB-C, micro HDMI, MMC, audio jack
Daya tahan baterai Tidak ada keterangan
Berat1,5 kg
Dimensi327 mm x 226 mm x 15,4 mm
1
TipeConvertible, detachable
Ukuran layar10,1" HD (1.280 x 800)
ProsesorIntel Celeron N4020
OSWindows 10 Pro
RAM8 GB
Internal storage128 GB eMMC
Stylus penx
FiturWebcam
Port & slotUSB-A (2), USB-C, microSD, nano SIM, audio jack
Daya tahan baterai 13 jam
BeratTablet: 549 gram・Docking: 512 gram
DimensiTablet: 249 mm x 178 mm x 9,5 mm・Docking: 249 mm x 186 mm x 8,5 mm

Baca juga rekomendasi aksesori laptop 2-in-1 di sini

Agar dapat lebih praktis digunakan, ada beberapa aksesori laptop 2-in-1 yang bisa Anda pakai. Anda bisa menambahkan USB hub, stand laptop, dan mouse. Kami sudah mengulas alat-alat tersebut, lho. Silakan baca artikelnya di tautan-tautan berikut.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk yang dicari? Untuk mendapatkan produk yang tepat, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui tujuan Anda menggunakan laptop 2-in-1 terlebih dahulu.

Mengingat tiap produk punya karakteristik dan keunggulannya masing-masing, pilihlah laptop tablet yang dapat menunjang kebutuhan Anda secara maksimal. Sesuaikan juga dengan budget yang telah Anda siapkan. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Sedang mencari rekomendasi laptop di bawah 5 juta terbaru? Saat ini, ada banyak pilihan laptop di bawah 5 juta, baik untuk pekerja profesional maupun mahasiswa. Maka dari itu, tentukanlah dahulu spesifikasi dan fitur laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Di artikel ini, Anda akan menemukan beragam merek laptop di bawah 5 juta yang bagus, seperti Lenovo, HP, ASUS, dan lainnya. Fitur-fiturnya pun bervariasi mulai dari memori SSD hingga kamera yang bagus. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Ayo, temukan laptop dengan harga terjangkau!
    Laptop
  • 10 Laptop Murah Spek Tinggi Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Laptop Murah Spek Tinggi Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Laptop telah menjadi perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Spesifikasi serta harganya sangat beragam. Agar aktivitas tidak terganggu, Anda tentu menginginkan laptop dengan spesifikasi terbaik. Tak perlu khawatir karena saat ini sudah banyak laptop spek tinggi yang bagus dengan harga yang murah!Kali ini kami akan mengulas tentang cara memilih laptop murah spek tinggi. Kami juga akan berbagi rekomendasi laptop dari merek terkenal, seperti ASUS dan HP. Ada laptop harga 2 jutaan, 3 jutaan, 4 jutaan, sampai 5 jutaan. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo.
    Laptop
  • 10 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    10 Laptop Terbaik untuk Mahasiswa - Ditinjau oleh Tech Enthusiast (Terbaru Tahun 2022)
    Laptop merupakan salah satu perlengkapan elektronik yang fungsinya sangat penting untuk menunjang aktivitas belajar, khususnya bagi mahasiswa. Selain untuk menyusun laporan, laptop juga digunakan untuk mengolah data, presentasi, hingga membuat karya seni. Harga laptop untuk mahasiswa cukup beragam, mulai dari 4 juta hingga di atas 10 juta rupiah.  Kali ini, kami akan mengulas cara memilih beserta rekomendasi laptop yang bagus untuk mahasiswa. Deretan merek laptop yang cocok untuk kuliah, seperti ASUS, Apple, Lenovo, dan HP akan kami ulas secara detail. Artikel ini sudah ditinjau oleh tech enthusiast kami, Deddy Huang.
    Laptop
  • 7 MacBook Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    7 MacBook Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    MacBook hingga kini masih menjadi laptop favorit banyak orang. Kualitas serta performa yang prima menjadikan produk Apple ini sebagai salah satu merek laptop yang paling diminati. Bila Anda berniat untuk membeli MacBook, jangan ke mana-mana sebab kami punya tips memilihnya untuk Anda.Kami juga telah menyiapkan rekomendasi MacBook yang bagus, misalnya MacBook Air 2017, MacBook Air 2020, dan MacBook Pro 2022. Dari yang menggunakan chipset M1 sampai M2, semuanya ada. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Simak ulasannya hingga akhir demi menemukan MacBook terbaik untuk Anda!
    Laptop
  • 10 Laptop HP Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Laptop HP Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Hewlett-Packard, yang juga biasa disebut HP merupakan produsen terkenal dalam pembuatan produk terkait komputer. Merek ini juga banyak mengeluarkan produk laptop. Beberapa seri yang dapat dijumpai ialah HP Essential, ENVY, Pavilion, Spectre, dan OMEN. Terdapat pula laptop yang bisa digunakan secara 2-in-1 dan ringkas dibawa ke mana saja.Kami akan merekomendasikan produk laptop HP terbaik yang dapat dibeli secara online. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Gunakanlah artikel ini untuk menemukan laptop HP yang bagus sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Laptop
  • 10 Laptop untuk Mahasiswa Sains - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    10 Laptop untuk Mahasiswa Sains - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2022)
    Laptop merupakan perangkat penting bagi mahasiswa, terlebih untuk mahasiswa sains. Nah, software untuk perkuliahan kadang membutuhkan laptop dengan spesifikasi khusus sehingga beberapa orang mungkin kesulitan menemukan laptop yang tepat. Jika Anda seorang mahasiswa sains, artikel ini ditujukan untuk Anda.  Kami akan menjelaskan cara memilih laptop yang bagus untuk mahasiswa sains. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi produk dari merek ternama, seperti ASUS, Acer, HP, dan lainnya. Sebagai informasi, artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Jadi, jangan lewatkan informasinya dan dapatkan laptop yang Anda butuhkan di sini!
    Laptop
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori