• 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Anda mungkin pernah mendengar 2-in-1 laptop atau 2-in-1 tablet. 2-in-1 laptop merupakan jenis laptop flip yang bisa dilipat menjadi tablet. Sementara itu, 2-in-1 tablet adalah laptop dengan keyboard yang bisa dilepas dan difungsikan seperti tablet.

Laptop ini tersedia dalam spec yang tangguh, mulai Intel Core i3 dan i5 hingga Ryzen 7 untuk kebutuhan gaming. Ada pula yang dilengkapi stylus pen yang canggih. Berbagai merek 2-in-1 laptop atau tablet yang bagus, seperti Dell, Lenovo, dan ASUS beredar di pasaran. Baca artikel ini sampai selesai supaya Anda tidak bingung saat memilih!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Sandi Iswahyudi
  • Pembaharuan terakhir: 12 Oktober 2021
  • 202.399 Views
Daftar isi

Mengenal 2-in-1 laptop dan tablet

2-in-1 laptop tablet adalah jenis PC yang dapat diubah dari mode laptop ke mode tablet sesuai kebutuhan. Saat Anda ingin mengetik menggunakan keyboard, Anda dapat menggunakan mode laptop. Anda juga dapat mengubah mode laptop ke mode tablet saat menonton video, menggambar, browsing, dan lainnya.


Berat 2-in-1 laptop tablet juga ringan sehingga praktis dibawa. Bahkan, jenis detachable laptop umumnya memiliki berat kurang dari satu kilogram. Dipadukan bentuk ergonomisnya, laptop jenis ini praktis dimasukkan ke dalam tas. 


Untuk performanya sendiri, banyak 2-in-1 laptop tablet yang telah memiliki spesifikasi tinggi dan menyediakan beragam fitur menarik. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, misalnya untuk gaming, drawing, hingga keperluan sekolah.

Cara memilih 2-in-1 laptop dan tablet

Kali ini, kami akan mengulas beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih produk 2-in-1 laptop tablet. Perhatikan dengan saksama setiap poinnya dan temukan produk yang sesuai dengan keinginan Anda. 

Sesuaikan jenis 2-in-1 laptop tablet dengan kebutuhan Anda

2-in-1 laptop dan tablet memiliki dua tipe, yakni convertible dan detachable. Silakan pahami karakteristik dan keunggulan dari tiap-tiap tipe tersebut agar Anda dapat menemukan jenis yang paling tepat.

Tipe convertible atau laptop flip, spesifikasi lebih tinggi untuk berbagai penggunaan

Tipe convertible atau laptop flip, spesifikasi lebih tinggi untuk berbagai penggunaan
Tipe convertible adalah tipe laptop yang dapat diubah menjadi tablet dengan memutar layarnya 360 derajat. Anda pun tidak perlu memisahkan keyboard dan layar LCD-nya. Karena keyboard-nya dapat dilipat, Anda juga dapat mengubahnya menjadi mode tenda saat akan menonton video.

Keyboard-nya yang tidak bisa dilepas membuat tipe convertible memiliki bobot yang lebih berat. Meskipun demikian, jenis convertible biasanya memiliki spesifikasi yang lebih canggih dengan fitur yang bervariasi. Tipe PC ini ideal digunakan untuk berbagai keperluan, terutama untuk kebutuhan komputasi data yang berat.

Tipe detachable atau laptop tab, portabilitas tinggi dan lebih mudah dibawa ke mana-mana

Tipe detachable atau laptop tab, portabilitas tinggi dan lebih mudah dibawa ke mana-mana

2-in-1 laptop tablet tipe detachable memungkinkan Anda memisahkan keyboard dan layarnya. Dibandingkan tipe convertible, tipe ini memiliki bobot yang lebih ringan. Sayangnya, sebagian besar produk tipe detachable memiliki spec yang lebih rendah. Namun, ada juga merek ternama seperti Microsoft yang membuat produk jenis detachable dengan spec yang tinggi. 


2-in-1 laptop tablet jenis ini direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan portabilitas suatu produk. Jenis ini cocok bila Anda sering menggunakan mode tablet dan sesekali memakai keyboard-nya. Selain itu, ada beberapa produk jenis detachable memiliki dua OS, yakni Windows dan Android. Dengan demikian, pilihan aplikasi dan games yang tersedia pun lebih banyak.

Lihat jenis prosesor yang dipasang pada 2-in-1 laptop tablet

Anda juga perlu memeriksa jenis prosesor yang terpasang pada 2-in-1 laptop tablet. Hal ini karena prosesor memiliki peranan penting yang memengaruhi performa mesin laptop. 

Intel, pilihan lebih banyak dengan kinerja yang bervariasi

Ada dua jenis prosesor Intel yang sering digunakan di 2-in-1 laptop tablet, yakni Intel Atom dan Intel Core. Mari kita bahas satu per satu karakteristik dari kedua prosesor ini.


  • Intel Atom 

Intel Atom sering ditemukan pada produk-produk dengan harga yang lebih terjangkau, khususnya jenis detachable. Hal ini karena sebagian besar Intel Atom hadir dalam bentuk chipset. Beberapa jenis chipset Intel Atom yang ada di 2-in-1 laptop tablet adalah Intel Gemini Lake dan Apollo Lake. Dari sisi performanya, Intel Atom tidak membuat mesin cepat panas. Namun, pemrosesan data prosesor ini lebih lambat.

 

  • Intel Core

Prosesor Intel Core didesain agar dapat menjalankan komputasi data yang berat, seperti game hingga apps editing video. Oleh karena itu, tak heran jika produk jenis ini direkomendasikan untuk kebutuhan profesional. Ciri Intel Core adalah penamaannya yang terdiri dari huruf i dan diikuti angka, seperti i3, i5, i7


Makin tinggi nilai setelah i, makin canggih juga komponen komputasi data pada mesinnya. Dengan begitu, performa yang dihasilkan mesinnya pun makin andal.

AMD Ryzen, performa mantap untuk gaming dan grafis

Prosesor AMD Ryzen memiliki beberapa keunggulan, seperti mampu menjalankan aplikasi berat, tidak mudah panas, dan hemat daya. Penamaan prosesor AMD Ryzen ini memiliki arti dan tujuan tersendiri. Contohnya angka 7 pada Ryzen 7 5700U menunjukkan prosesor ini adalah generasi ke-7. 


Kemudian, angka 5 adalah level performa dari prosesor ini. Makin besar angkanya menunjukkan performa dari prosesor yang makin baik. Untuk performa kelas atas, AMD menggunakan angka 4, 5, dan 6. Selanjutnya, huruf U di akhir merupakan kode yang menunjukkan ini adalah jenis prosesor Ultra-low Power yang hemat daya.

Pilihlah produk dengan kapasitas RAM yang besar

Pilihlah produk dengan kapasitas RAM yang besar

RAM (random-access memory) berfungsi sebagai penyimpanan data sementara dan memproses data dari aplikasi sedang berjalan. Oleh karena itu, makin besar kapasitas RAM-nya, komputasi data yang dijalankan pun makin cepat


Jika Anda menggunakan OS Windows, RAM berkapasitas 4 GB dinilai sudah cukup. Namun, untuk penggunaan multitasking yang membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, pilihlah produk dengan RAM 8 GB. Jika Anda menggunakan PC untuk gaming atau editing, gunakanlah produk dengan RAM di atas 8 GB. 


Perlu diingat, sebagian besar 2-in-1 laptop tablet memiliki desain yang tipis sehingga tidak memungkinkan pemasangan RAM tambahan. Jadi, kami menyarankan Anda memilih model dengan kapasitas RAM sebesar mungkin.

Periksa juga jenis dan kapasitas internal storage yang terpasang

Internal storage juga menjadi hal yang penting karena memengaruhi banyaknya file yang dapat Anda simpan. Pada poin ini, kami akan membahas tipe memori internal dan kapasitasnya.

Tipe memori, ketahui karakteristik dan keunggulan setiap memori

Saat ini, ada dua jenis memori penyimpanan yang biasa terpasang pada 2-in-1 PC, yakni eMMC, dan SDD. Simal perbedaannya berikut ini.


  • eMMC

Memori tipe eMMC biasanya terpasang di produk-produk dengan harga lebih terjangkau. Jenis eMMC ini memiliki kinerja yang lebih rendah dengan kecepatan baca dan tulis data lebih cepat. Jika Anda tidak membutuhkan penyimpanan besar dan mengutamakan kecepatan booting, kami merekomendasikan eMMC. 


  • SSD
Jika Anda mengutamakan performa dan kecepatan booting, pilihlah produk dengan penyimpanan SSD. SSD merupakan jenis memori yang mempunyai kecepatan booting dan baca data terbaik. Keunggulan lainnya, jenis memori SSD juga memiliki daya tahan serta loading data yang sangat baik. Namun, produk yang menggunakan memori SSD biasanya memiliki harga yang cenderung lebih mahal.

Kapasitas memori, pilihlah kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan

Jangan lupa juga memeriksa kapasitas penyimpanan yang ada dan menyesuaikannya dengan kebutuhan. Jika Anda hanya menjalankan aplikasi sederhana, misalnya Microsoft Office, produk berkapasitas 64 GB sudah mencukupi. Selain itu, kapasitas ini juga tergolong cepat untuk menyimpan dan mengolah data berukuran kecil.


Untuk Anda yang menyimpan banyak file dan menjalankan aplikasi berat, pilihlah produk berkapasitas 128 GB ke atas. Sebagai tambahan, makin besar kapasitas penyimpanan suatu produk, makin mahal juga harganya. Anda pun perlu menyiapkan bujet yang lebih besar. Jadi, pertimbangkan hal ini juga, ya.

Periksa juga fitur yang tersedia untuk memudahkan penggunaan

Ada berbagai fitur tersedia di 2-in-1 laptop tablet, seperti webcam, stylus pen, fast charging, hingga Microsoft Office. Jika Anda membutuhkan webcam berkualitas jernih untuk meeting online, pilihlah webcam dengan hasil video 720p ke atas. Jangan lupa juga untuk memeriksa kualitas mic-nya, ya. 


Bila Anda seorang ilustrator, photo editor, dan profesi sejenis, produk yang memiliki stylus pen akan menghemat pengeluaran Anda. Fitur fast charging juga tak kalah penting karena mampu mempersingkat pengisian daya baterai. Kemudian, ketersediaan Microsoft Office harus dimiliki untuk Anda yang bekerja mengolah data, menulis, dan lainnya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi 2-in-1 laptop dan tablet terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk 2-in-1 laptop tablet yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Ukuran layar10,1" HD (1.280p x 8.00p)
TipeDetachable
ProsesorIntel Apollo Lake N3350 Quad Core
Daya tahan baterai Tidak disebutkan
RAM4 GB
Berat640 gram
Internal storage64 GB eMMC
Ukuran laptop20 cm x 12 cm x 8 cm
FiturWebcam, touchscreen, Bluetooth
OSWindows 10 Home
Port & slotUSB-C (1), USB-A (1), micro HDMI (1), microSD port (1), headphone jack (1)
9
Ukuran layar10,1" FHD (1.920p × 1.200p)
TipeDetachable
ProsesorIntel Atom® x5-Z8350
Daya tahan baterai Tidak disebutkan
RAM4 GB
Berat586 gram
Internal storage64 GB eMMC
Ukuran laptop26,1 cm x 16,8 cm x 0,9 cm
FiturWebcam, touchscreen, MS Office
OSWindows 10 & Android 5.1
Port & slotUSB-C (1), micro USB (1), HDMI (1), headphone jack (1), microSD card (1)
8
Ukuran layar10,1" FHD (1.920p x 1.200p)
TipeDetachable
ProsesorIntel Gemini Lake N4100
Daya tahan baterai 6 jam
RAM6 GB
Berat600 gram
Internal storage128 GB eMMC
Ukuran laptop26 cm x 16 cm x 8 cm
FiturWebcam, touchscreen, stylus pen, MS Office
OSWindows 10 Home
Port & slotUSB-C (2), USB-A (1), micro HD (1), headphone jack (1)
7
Ukuran layar12,3" 2K (2.880p x 1.920p)
TipeDetachtable
ProsesorQualcomm® Snapdragon™ Mobile Compute Platform
Daya tahan baterai Tidak disebutkan
RAM8 GB
Berat1,35 kg
Internal storage128 GB
Ukuran laptopTidak disebutkan
FiturWebcam, touchscreen, stylus pen
OSWindows 10
Port & slotUSB-C (1), microSD (1), micro-SIM (1), headphone jack (1)
6
Ukuran layar14" (1.366p x 768p)
TipeConvertible
ProsesorAMD Ryzen™ 5 4500U
Daya tahan baterai 10 jam
RAM8 GB
Berat1,5 kg
Internal storage512 GB SSD
Ukuran laptop32,4 cm x 22 cm x 1,82 cm
FiturWebcam, touchscreen, fast charging
OSWindows 10 Home
Port & slotUSB-C (1), USB-A (2), HDMI (1), microSD card reader (1), jack audio (1)
5

LenovoIdeaPad Flex 5 14 (AMD) 2 in 1

Mulai dari Rp 11.599.000,00

Ukuran layar14" FHD (1.920p x 1.080p)
TipeConvertible
ProsesorAMD Ryzen 7 5700U
Daya tahan baterai 13 jam
RAM8 GB
Berat1,5 kg
Internal storage512 GB SSD
Ukuran laptop32 cm x 21 cm x 1,7 cm
FiturWebcam, touchscreen, stylus pen, MS Office
OSWindows 10 Home 64
Port & slotUSB-C (1), USB-A (2), HDMI (1), card reader (1), headphone jack (1)
4

HP ProBook x360 435 G7 Notebook PC

224U0PA

Mulai dari Rp 16.900.000,00

Ukuran layar13,3" FHD (1.920p x 1.080p)
TipeConvertible
ProsesorAMD Ryzen™ 5 4500U
Daya tahan baterai 17 jam 15 menit
RAM8 GB
Berat1,45 kg
Internal storage256 GB SSD
Ukuran laptop30,85 cm x 22,2 cm x 1,79 cm
FiturWebcam, touchscreen, stylus pen, fast charging, MS Office
OSWindows 10 Home Single Language 64
Port & slotUSB-C (1), USB-A (2), DisplayPort (1), HDMI (1), microSD slot (1), headphone jack (1)
3
Ukuran layar12,3” (2.736p x 1.824p)
TipeDetachable
ProsesorQuad-core 10th Gen Intel® Core™ i5-1035G4
Daya tahan baterai 10,5 jam
RAM8 GB
Berat775 gram
Internal storage128 GB SSD
Ukuran laptop29,2 cm x 20,1 cm x 0,8 cm
FiturWebcam, touchscreen, fast charging, MS Office
OSWindows 11
Port & slotUSB-A (1), USB-C (1), MicroSDXC card reader (1), headphone jack (1)
2
Ukuran layar13,4" (1.920p x 1.200p)
TipeConvertible
Prosesor10th Generation Intel® Core™ i7-1065G7
Daya tahan baterai 16 jam 58 menit
RAM16 GB
Berat1,33 kg
Internal storage512 GB SSD
Ukuran laptop29 cm x 20 cm x 1,3 cm
FiturWebcam, touchscreen, stylus pen
OSWindows 10 Home 64-bit
Port & slotUSB-C (1), DisplayPort (1), microSD card reader (1), headphone jack (1)
1
Ukuran layar14" FHD (1.920p x 1.080p)
TipeConvertible
ProsesorIntel® Core™ i7-10750H processor
Daya tahan baterai 7 jam
RAM 16 GB
Berat1,90 kg
Internal storage 1 TB SSD
Ukuran laptop32 cm x 22 cm x 2 cm
FiturWebcam, touchscreen, stylus pen, MS Office
OSWindows 10 Pro
Port & slotUSB-C (1), USB-A (2), SD card reader(1), DisplayPort (1), HDMI (1), headphone jack (1)

Tabel perbandingan produk 2-in-1 laptop dan tablet terbaik

Gambar produk
1
Acer  ConceptD 3 Ezel Pro 1

Acer

2
Dell XPS 13 2-in-1 Laptop 1

Dell

3
Microsoft Surface Pro 7 1

Microsoft

4
HP  ProBook x360 435 G7 Notebook PC 1

HP

5
Lenovo IdeaPad Flex 5 14 (AMD) 2 in 1 1

Lenovo

6
ASUS  Vivobook Flip TM420UA 1

ASUS

7
Zyrex  Notebook Confidante 1

Zyrex

8
Chuwi  Hi10 X 1

Chuwi

9
ALLDOCUBE iWork 10 Pro 1

ALLDOCUBE

10
Axioo  MyBook Go 1

Axioo

Nama produk

ConceptD 3 Ezel Pro

XPS 13 2-in-1 Laptop

Surface Pro 7

ProBook x360 435 G7 Notebook PC

IdeaPad Flex 5 14 (AMD) 2 in 1

Vivobook Flip TM420UA

Notebook Confidante

Hi10 X

iWork 10 Pro

MyBook Go

Keunggulan

Kualitas premium dengan fitur canggih untuk profesional

Baterai tangguh! Mampu menyala belasan jam

Online meeting makin lancar berkat gambar dan suara yang jelas

Laptop tablet yang kukuh dengan sistem keamanan tinggi

Rasakan performa prosesor sekencang di laptop gaming

Daya tahan tangguh untuk penggunaan bertahun-tahun

Always connected PC! Selalu terhubung internet kapan pun

Paket komplit yang irit untuk pelajar dan mahasiswa!

Dua sistem operasi dalam satu produk!

Bentuk compact! Tidak merepotkan saat dibawa

Harga mulai dariRp 31.999.000,00Rp 15.990.000,00Rp 16.575.000,00Rp 16.900.000,00Rp 11.599.000,00Rp 11.299.000,00Rp 10.499.000,00Rp 4.575.000,00Rp 3.225.000,00Rp 3.999.000,00
Ukuran layar14" FHD (1.920p x 1.080p)13,4" (1.920p x 1.200p)12,3” (2.736p x 1.824p)13,3" FHD (1.920p x 1.080p)14" FHD (1.920p x 1.080p)14" (1.366p x 768p)12,3" 2K (2.880p x 1.920p)10,1" FHD (1.920p x 1.200p)10,1" FHD (1.920p × 1.200p)10,1" HD (1.280p x 8.00p)
TipeConvertibleConvertibleDetachableConvertibleConvertibleConvertibleDetachtableDetachableDetachableDetachable
ProsesorIntel® Core™ i7-10750H processor10th Generation Intel® Core™ i7-1065G7Quad-core 10th Gen Intel® Core™ i5-1035G4AMD Ryzen™ 5 4500UAMD Ryzen 7 5700U AMD Ryzen™ 5 4500UQualcomm® Snapdragon™ Mobile Compute PlatformIntel Gemini Lake N4100Intel Atom® x5-Z8350 Intel Apollo Lake N3350 Quad Core
Daya tahan baterai 7 jam16 jam 58 menit10,5 jam17 jam 15 menit13 jam10 jamTidak disebutkan6 jamTidak disebutkanTidak disebutkan
RAM 16 GB 16 GB 8 GB8 GB8 GB8 GB8 GB6 GB4 GB4 GB
Berat1,90 kg1,33 kg775 gram1,45 kg1,5 kg1,5 kg1,35 kg600 gram586 gram640 gram
Internal storage 1 TB SSD 512 GB SSD128 GB SSD256 GB SSD512 GB SSD512 GB SSD128 GB128 GB eMMC64 GB eMMC64 GB eMMC
Ukuran laptop32 cm x 22 cm x 2 cm29 cm x 20 cm x 1,3 cm29,2 cm x 20,1 cm x 0,8 cm30,85 cm x 22,2 cm x 1,79 cm32 cm x 21 cm x 1,7 cm32,4 cm x 22 cm x 1,82 cmTidak disebutkan26 cm x 16 cm x 8 cm26,1 cm x 16,8 cm x 0,9 cm20 cm x 12 cm x 8 cm
FiturWebcam, touchscreen, stylus pen, MS OfficeWebcam, touchscreen, stylus penWebcam, touchscreen, fast charging, MS OfficeWebcam, touchscreen, stylus pen, fast charging, MS OfficeWebcam, touchscreen, stylus pen, MS OfficeWebcam, touchscreen, fast chargingWebcam, touchscreen, stylus penWebcam, touchscreen, stylus pen, MS OfficeWebcam, touchscreen, MS OfficeWebcam, touchscreen, Bluetooth
OSWindows 10 ProWindows 10 Home 64-bitWindows 11Windows 10 Home Single Language 64Windows 10 Home 64Windows 10 Home Windows 10Windows 10 HomeWindows 10 & Android 5.1 Windows 10 Home
Port & slotUSB-C (1), USB-A (2), SD card reader(1), DisplayPort (1), HDMI (1), headphone jack (1)USB-C (1), DisplayPort (1), microSD card reader (1), headphone jack (1)USB-A (1), USB-C (1), MicroSDXC card reader (1), headphone jack (1)USB-C (1), USB-A (2), DisplayPort (1), HDMI (1), microSD slot (1), headphone jack (1)USB-C (1), USB-A (2), HDMI (1), card reader (1), headphone jack (1)USB-C (1), USB-A (2), HDMI (1), microSD card reader (1), jack audio (1)USB-C (1), microSD (1), micro-SIM (1), headphone jack (1)USB-C (2), USB-A (1), micro HD (1), headphone jack (1)USB-C (1), micro USB (1), HDMI (1), headphone jack (1), microSD card (1)USB-C (1), USB-A (1), micro HDMI (1), microSD port (1), headphone jack (1)
Tautan produk

Baca juga rekomendasi laptop lainnya di sini

Kami juga telah mengulas jenis laptop yang lain. Beberapa yang telah kami ulas, seperti laptop gaming, editing video, dan sebagainya. Jika Anda tertarik membacanya sebagai perbandingan, silakan buka artikelnya pada tautan berikut ini.

Kesimpulan

Apakah Anda terbantu dengan ulasan ini? Anda sudah menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan? Mencari produk yang tepat kadang tidak mudah. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui tujuan Anda menggunakan 2-in-1 PC terlebih dahulu.

Ada banyak produk dengan berbagai jenis spesifikasi. Setiap produk mempunyai keunggulannya masing-masing. Jadi, pilihlah PC dengan fitur yang membantu aktivitas Anda. Sesuaikan juga dengan budget yang telah Anda siapkan. Semoga ulasan ini membantu Anda.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Mahasiswa (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop merupakan salah satu perlengkapan elektronik yang fungsinya sangat penting untuk menunjang aktivitas belajar, khususnya bagi mahasiswa. Bukan hanya untuk menyusun laporan, laptop juga digunakan untuk mengolah data, presentasi, hingga membuat karya seni. Harga laptop untuk mahasiswa pun beragam tergantung kebutuhan penggunanya.  Kali ini, kami akan mengulas cara memilih laptop yang bagus dan cocok untuk para mahasiswa. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop terbaik dan terbaru untuk Anda. Merek laptop terkenal untuk mahasiswa, seperti Asus, Apple, Lenovo, dan Acer akan Anda temukan dalam daftar produk rekomendasi kami.
    Laptop
    1.891 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari laptop Lenovo terbaru 2021? Merk Lenovo terkenal sebagai produsen laptop berkualitas. Laptop Lenovo memiliki beragam seri, seperti Ideapad, ThinkPad, dan YOGA. Anda dapat memilih spesifikasi laptop untuk berbagai peruntukan, seperti gaming, editing, ataupun kebutuhan profesional lainnya. Tentunya, tiap-tiap laptop Lenovo memiliki beragam fitur, seperti prosesor core i5 hingga touch screen. Harga laptop Lenovo pun bervariasi, mulai tiga jutaan hingga dua puluh jutaan. Kami akan me-review sepuluh laptop Lenovo yang bagus untuk Anda. Ada juga komentar dari software engineer kami, Yosua Surojo. Mari baca ulasannya sekarang juga.
    Laptop
    180.199 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari rekomendasi laptop di bawah 5 juta terbaru 2021? Saat ini, ada banyak pilihan laptop di bawah 5 juta, baik untuk pekerja profesional maupun mahasiswa. Maka dari itu, tentukanlah dahulu spesifikasi dan fitur laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.Di artikel ini Anda menemukan beragam merk laptop di bawah 5 juta terbaru yang bagus. Beberapa di antaranya seperti Lenovo, HP, ASUS, dan lainnya. Fitur-fitur yang tersedia pada laptop ini pun bervariasi mulai dari memori SSD hingga kamera yang bagus. Ayo temukan laptop terbaik tahun ini dengan harga terjangkau!
    Laptop
    257.914 Views
  • 10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    10 Laptop Spek Tinggi Terbaik Seharga 4 Jutaan - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop telah menjadi perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Terdapat banyak laptop dengan spesifikasi serta harga yang beragam. Agar aktivitas Anda tidak terganggu pilihlah laptop terbaik dengan spek yang tinggi. Banyak laptop spek tinggi yang bagus dengan harga murah.Kali ini kami akan mengulas laptop terbaru dengan harga 4 jutaan dengan spek terbaik. Berkolaborasi dengan pakar Yosua Surojo dari software engineer, kami akan merekomendasikan laptop terbaik untuk Anda. Beberapa produk merupakan merek terkenal, seperti Acer, ASUS, HP, dan merek bagus lainnya.
    Laptop
    332.421 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop ASUS sudah diandalkan oleh berbagai kalangan. Laptop merk ASUS serinya beragam mulai dari ditujukan untuk mobilitas tinggi, komputasi ringan, bisnis, hingga gaming. Prosesornya pun bervariasi, dari Intel Core i3, Intel Core i5, dan yang terbaru seperti Intel Core i9.Kali ini kami akan berbagi tentang cara memilih laptop ASUS yang bagus, serta merekomendasikan produk terbaik. Ada VivoBook X441MA, Zenbook, ROG, dan banyak lagi. Kami juga berkolaborasi dengan software engineer kami, Yosua Surojo. Review laptop ASUS pilihan kami pun telah tersedia. Simak sampai akhir, ya!
    Laptop
    180.540 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Dengan Prosesor Intel Core i7 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Dengan Prosesor Intel Core i7 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menjalankan aplikasi yang berat, dibutuhkan laptop dengan prosesor tinggi. Oleh karena itu, tidak heran jika spesifikasi prosesor menjadi hal yang sangat diutamakan. Core i7 merupakan prosesor kelas tinggi yang diproduksi Intel saat ini. Di pasaran sendiri, cukup banyak laptop dengan berbagai merek yang telah mendukung prosesor Intel Core i7. Misalnya Acer, Asus, Dell, HP, dan Apple Macbook Pro. Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih dan memberikan sepuluh rekomendasi laptop dengan prosesor Intel Core i7 dan i7 10th Generation terbaik untuk Anda. Simak artikel ini sampai akhir, ya!
    Laptop
    42.498 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori