mybest
Laptop

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Laptop
  4. 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024) 5

10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024)

Sesuai dengan namanya, laptop 2-in-1 dapat diubah menjadi tablet dan sebaliknya. Laptop tablet terdiri dari dua tipe. Ada tipe flip yang layarnya bisa dilipat dan ada juga tipe detachable yang layarnya bisa dilepas. Beberapa produk pun menawarkan stylus pen.


Kali ini, kami akan mengulas tentang cara memilih laptop yang bisa jadi tablet. Kami juga akan berbagi rekomendasi laptop 2-in-1 terbaik dari merek yang bagus, seperti Lenovo dan ASUS. Anda bisa menemukan produk dengan prosesor Intel Core i3, i5, hingga i7. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo.

Diperbaharui 21/08/2023
Yosua Surojo
Pakar
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016. Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah perusahaan startup, Datasaur. Datasaur berfokus pada produk berupa labeling tools untuk membuat sebuah program kecerdasan buatan (AI). Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan bidang kecerdasan buatan dengan produk OCR (Optical Character Recognition). OCR dapat mempercepat pemrosesan dokumen data diri ataupun finansial.

Profil Yosua Surojo
Lanjut membaca
Gigih Prayitno
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Gigih Prayitno

Gigih Prayitno merupakan lulusan Program Studi Jepang, Universitas Diponegoro. Sejak kuliah, outdoor enthusiast ini suka naik gunung, city walking, dan solo traveling. Setelah lulus, ia bekerja sebagai travel reporter di salah satu kantor berita online di Indonesia selama dua tahun. Tidak hanya menyukai dunia traveling, Gigih juga seorang tech savvy. Ia senang sekali mencari update tentang peralatan elektronik, khususnya handphone, komputer, serta aksesorinya. Kini ia banyak menulis dengan niche teknologi, perlengkapan outdoor, dan perlengkapan sport di website mybest Indonesia.

Profil Gigih Prayitno
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Mengenal 2-in-1 laptop dan tablet

Mengenal 2-in-1 laptop dan tablet

Laptop 2-in-1 adalah jenis laptop yang bisa jadi tablet dan sebaliknya. Saat Anda ingin mengetik dengan keyboard, Anda dapat menggunakan mode laptop. Anda juga dapat mengubah laptop ke mode tablet saat menonton video, menggambar, browsing, dan lainnya.


Berat laptop tablet juga ringan sehingga praktis dibawa. Bahkan laptop 2-in-1 detachable umumnya memiliki berat kurang dari 1 kilogram. Dipadukan dengan bentuk ergonomisnya, jenis laptop ini praktis dimasukkan ke dalam tas. 


Untuk performanya, banyak laptop tablet yang telah memiliki spesifikasi tinggi dan menyediakan beragam fitur menarik. Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan, misalnya untuk gaming, drawing, hingga keperluan sekolah.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih 2-in-1 laptop dan tablet

Kali ini kami akan mengulas beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih laptop 2-in-1. Perhatikan dengan saksama setiap poinnya dan temukan produk yang sesuai dengan keinginan Anda.

1

Sesuaikan jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan kebutuhan Anda

Laptop 2-in-1 terdiri dari dua tipe, yakni convertible dan detachable. Silakan pahami karakteristik dan keunggulan dari tiap-tiap tipe tersebut agar Anda dapat menemukan jenis yang paling tepat.

Tipe convertible atau laptop flip, spesifikasi lebih tinggi untuk berbagai penggunaan

Tipe convertible atau laptop flip, spesifikasi lebih tinggi untuk berbagai penggunaan
Tipe convertible adalah laptop yang dapat diubah menjadi tablet dengan memutar layarnya 360 derajat. Anda tidak perlu memisahkan keyboard dengan layar LCD. Karena keyboard laptop dapat dilipat, Anda juga dapat mengubahnya menjadi mode tenda saat akan menonton video.

Keyboard yang tidak bisa dilepas membuat laptop convertible memiliki bobot yang lebih berat. Meskipun demikian, tipe ini biasanya memiliki spesifikasi yang lebih canggih dengan fitur yang bervariasi. Laptop yang bisa dilipat ini ideal digunakan untuk berbagai keperluan, terutama untuk kebutuhan komputasi data yang berat.

Tipe detachable atau laptop tab, portabilitas tinggi dan lebih mudah dibawa ke mana-mana

Tipe detachable atau laptop tab, portabilitas tinggi dan lebih mudah dibawa ke mana-mana

Laptop 2-in-detachable memungkinkan Anda memisahkan keyboard dan layarnya. Dibandingkan tipe convertible, bobot tipe ini lebih ringan. Sayangnya, sebagian besar produk tipe detachable memiliki spesifikasi yang lebih rendah. Namun, ada juga merek ternama yang membuat produk jenis detachable dengan spesifikasi yang tinggi, seperti Microsoft.


Laptop yang layarnya bisa dilepas ini direkomendasikan untuk Anda yang mengutamakan portabilitas. Jenis ini cocok bila Anda sering menggunakan mode tablet dan sesekali memakai keyboard. Selain itu, ada beberapa produk jenis detachable yang memiliki dua OS, yakni Windows dan Android. Dengan demikian, pilihan aplikasi dan game yang tersedia lebih banyak.

2

Cek jenis prosesor pada 2-in-1 laptop dan tablet

Anda juga perlu memeriksa jenis prosesor yang terpasang pada laptop 2-in-1. Hal ini karena prosesor memiliki peranan penting yang memengaruhi performa mesin laptop.

Intel, pilihan lebih banyak dengan kinerja yang bervariasi

Intel, pilihan lebih banyak dengan kinerja yang bervariasi
Sumber: store.chuwi.com

Ada dua jenis prosesor Intel yang sering digunakan di laptop 2-in-1, yakni Intel Atom dan Intel Core. Mari simak pembahasan karakteristik dari kedua prosesor ini.


  • Intel Atom 

Intel Atom sering ditemukan pada produk dengan harga yang lebih terjangkau, khususnya jenis detachable. Hal ini karena sebagian besar prosesor Intel Atom hadir dalam bentuk chipset. Beberapa jenis chipset Intel Atom yang ada di laptop tablet adalah Intel Gemini Lake dan Apollo Lake. Dari sisi performanya, Intel Atom tidak membuat mesin cepat panas. Namun, pemrosesan data prosesor ini lebih lambat.

 

  • Intel Core

Intel Core didesain agar bisa menjalankan komputasi yang berat, seperti game hingga aplikasi editing video. Karena itu, tak heran jika jenis ini direkomendasikan untuk kebutuhan profesional. Ciri Intel Core adalah penamaannya yang terdiri dari huruf "i" dan diikuti angka, seperti i3, i5, i7. Makin tinggi nilai setelah "i", makin canggih juga komponen komputasi data pada mesinnya. Performa mesinnya pun makin andal.

AMD Ryzen, performa mantap untuk gaming dan grafis

AMD Ryzen, performa mantap untuk gaming dan grafis
Sumber: id.msi.com


AMD Ryzen memiliki beberapa keunggulan, seperti mampu menjalankan aplikasi berat, tidak mudah panas, dan hemat daya. Penamaan prosesor AMD Ryzen memiliki arti dan tujuan tersendiri. Contohnya, angka 7 pada Ryzen 7 5700U menunjukkan prosesor ini adalah generasi ke-7.


Selanjutnya, angka 5 adalah level performa dari prosesor ini. Makin besar angkanya menunjukkan performa dari prosesor yang makin baik. Untuk performa kelas atas, AMD menggunakan angka 4, 5, dan 6. Huruf U di akhir merupakan kode yang menunjukkan jenis prosesor Ultra-low Power yang hemat daya. Sayangnya prosesor ini masih jarang ditemukan pada laptop 2-in-1 yang beredar di Indonesia.

3

Pilih produk dengan kapasitas RAM yang besar

Pilih produk dengan kapasitas RAM yang besar

RAM (random-access memory) berfungsi sebagai penyimpanan data sementara dan memproses data dari aplikasi yang sedang berjalan. Makin besar kapasitas RAM, komputasi data yang dijalankan pun makin cepat


Jika Anda menggunakan OS Windows, RAM berkapasitas 4 GB dinilai sudah cukup. Untuk penggunaan multitasking yang membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan, pilihlah produk dengan RAM 8 GB. Jika Anda menggunakan laptop 2-in-1 untuk gaming atau editing, gunakanlah produk dengan RAM di atas 8 GB.


Perlu diingat bahwa sebagian besar laptop tablet memiliki desain yang tipis sehingga tidak memungkinkan pemasangan RAM tambahan. Jadi, kami menyarankan Anda memilih model dengan kapasitas RAM sebesar mungkin.

4

Periksa jenis dan kapasitas internal storage yang terpasang

Internal storage juga penting dicek karena memengaruhi banyaknya file yang dapat disimpan. Pada poin ini kami akan membahas tipe memori internal dan kapasitasnya.

Tipe memori, memengaruhi kecepatan membaca data

Tipe memori, memengaruhi kecepatan membaca data
Sumber: chuwi.com

Saat ini ada dua jenis memori penyimpanan yang biasa terpasang pada laptop 2-in-1, yakni eMMC, dan SDD. Simak perbedaannya berikut.


  • eMMC

eMMC biasanya terpasang di produk dengan harga yang lebih terjangkau. Jenis ini memiliki kinerja yang lebih rendah dengan kecepatan baca dan tulis data lebih cepat. Jika Anda tidak membutuhkan penyimpanan besar dan mengutamakan kecepatan booting, kami merekomendasikan eMMC.


  • SSD
Bila Anda mengutamakan performa dan kecepatan booting, pilih produk dengan penyimpanan SSD. SSD merupakan jenis memori yang mempunyai kecepatan booting dan baca data terbaik. Keunggulan lain SSD adalah memiliki daya tahan serta loading data yang sangat baik. Namun, harga produk dengan memori SSD biasanya cenderung lebih mahal.

Kapasitas memori, mengukur kemampuan laptop dalam menyimpan file

Kapasitas memori, mengukur kemampuan laptop dalam menyimpan file

Jangan lupa juga untuk memeriksa kapasitas penyimpanan dan menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda. Produk berkapasitas 64 GB sudah mencukupi jika Anda hanya menjalankan aplikasi sederhana, misalnya Microsoft Office. Selain itu, kapasitas ini tergolong cepat untuk menyimpan dan mengolah data berukuran kecil.


Untuk Anda yang menyimpan banyak file dan menjalankan aplikasi berat, pilih produk berkapasitas 128 GB ke atas. Perlu diingat bahwa makin besar kapasitas penyimpanan suatu produk, makin mahal juga harganya. Anda pun perlu menyiapkan bujet yang lebih besar. Jadi, pertimbangkan hal ini juga, ya.

5

Ketahui fitur yang tersedia untuk memudahkan penggunaan

Ketahui fitur yang tersedia untuk memudahkan penggunaan
Sumber: acer.com
Ada berbagai fitur yang tersedia di laptop 2-in-1 untuk memaksimalkan penggunaannya. Berikut beberapa fitur yang tersedia di banyak produk laptop tablet.

  • WebcamMemungkinkan Anda untuk menjalani kebutuhan meeting online
  • Stylus pen: Pulpen yang membantu Anda membuat coretan di atas layar
  • Fast-charging: Mempersingkat pengisian daya baterai
  • Microsoft Office: Membantu Anda dalam pekerjaan mengolah data, menulis, dan lainnya
Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi 2-in-1 laptop dan tablet terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk 2-in-1 laptop dan tablet terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Lenovo

IdeaPad D330

Lenovo IdeaPad D330 1

Rp5.299.000

Agak Murah

Lebih fleksibel dengan layar yang bisa dilipat dan dilepas

2

ASUS

Vivobook Flip 14TP401MA

ASUS Vivobook Flip 14 1

Rp6.961.000

Agak Murah

Cegah baterai bengkak dengan fitur SuperBattery

3

Lenovo

IdeaPad Flex 3i

Lenovo IdeaPad Flex 3i 1

Rp6.353.000

Agak Murah

Charging 15 menit, baterai bisa menyala hingga 2 jam!

4

Chuwi

MiniBook

Chuwi MiniBook 1

Rp5.748.869

Agak Murah

Paket lengkap yang compact dan ergonomis

5

HP

Pavilion x360 Convertible14-dy0066TU

HP  Pavilion x360 Convertible 1

Rp16.199.000

Agak Mahal

Perpaduan layar lebar, spesifikasi tinggi, dan fitur canggih

6

Acer

Spin 3 Active Convertible LaptopSP313-51N

Acer  Spin 3 Active Convertible Laptop 1

Rp15.759.000

Agak Mahal

Memanjakan mata Anda dengan layar beresolusi tinggi

7

Microsoft

Surface Pro 8

Microsoft Surface Pro 8 1

Rp19.990.000

Agak Mahal

Gambar dan audionya jelas untuk online meeting!

8

Dell

Inspiron 145410

Dell Inspiron 14 1

Rp10.799.000

Menengah

Tombol dan engselnya lolos uji ketahanan ribuan kali!

9

MSI

Summit E13 Flip Evo

MSI Summit E13 Flip Evo 1

Rp20.472.000

Agak Mahal

Hadir dengan desain dan performa yang berkelas

10

Avita

MAGUS

Avita MAGUS 1

Rp4.199.900

Agak Murah

Harga terjangkau untuk kebutuhan yang ringan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

LenovoIdeaPad D330

IdeaPad D330 1
Sumber: lenovo.com
IdeaPad D330 2
Sumber: lenovo.com
IdeaPad D330 3
Sumber: lenovo.com
IdeaPad D330 4
Sumber: lenovo.com
IdeaPad D330 5
Sumber: lenovo.com
Harga referensi
Rp5.299.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp5.299.000
Agak Murah

Lebih fleksibel dengan layar yang bisa dilipat dan dilepas

Kelebihan:

  • Dimensinya ringkas dan fleksibel digunakan
  • Daya tahan baterainya lama hingga 13 jam

Kekurangan:

  • Resolusi layar masih rendah untuk harganya

IdeaPad D330 merupakan laptop 2-in-1 Lenovo tipe convertible sekaligus detachable. Saat menggunakan mode tablet, bobot dan bentuk laptop ini lebih ringan dan ergonomis dibanding mode convertible lainnya. Produk ini pas untuk Anda yang menginginkan fleksibilitas.


Dengan harga yang masih terjangkau, laptop sekaligus tablet ini menawarkan beragam fitur yang menarik. Salah satunya adalah koneksi 4G LTE yang cepat. Anda bisa browsing di mana saja dengan mudah. Konsumsi daya baterainya juga awet. Sekali full-charging, laptop tablet ini bisa digunakan hingga 13 jam.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ASUSVivobook Flip 14TP401MA

Vivobook Flip 14 1
Sumber: asus.com
Vivobook Flip 14 2
Sumber: asus.com
Vivobook Flip 14 3
Sumber: asus.com
Vivobook Flip 14 4
Sumber: asus.com
Vivobook Flip 14 5
Sumber: asus.com
Harga referensi
Rp6.961.000
Agak Murah

Cegah baterai bengkak dengan fitur SuperBattery

Kelebihan:

  • Desain dan build quality laptop mewah dengan casing aluminium
  • Daya tahan baterai mumpuni untuk digunakan seharian

Kekurangan:

  • Laptop tidak memiliki port USB-A, tidak bisa transfer data lewat flash drive

Sering lupa melepas kabel charging saat baterai sudah penuh bisa mengakibatkan baterai bengkak. Daya tahan baterai pun bisa menurun dengan cepat. Bila Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, pilih laptop ASUS yang bisa jadi tablet ini.


Laptop 2-in-1 ASUS ini punya fitur SuperBattery yang memungkinkan Anda mengatur batas pengisian daya menjadi 60%, 80%, dan 100%. Jadi, risiko baterai membengkak karena over-charging bisa diminimalkan.

No.3

LenovoIdeaPad Flex 3i

Harga referensi
Rp6.353.000
Agak Murah

Charging 15 menit, baterai bisa menyala hingga 2 jam!

Kelebihan:

  • Performa battery life laptop sangat bagus

  • Dilengkapi tutup webcam untuk keamanan privasi


Kekurangan:

  • Prosesornya kurang mendukung untuk membuka dan mengolah data yang berat


Untuk Anda yang punya mobilitas tinggi, gunakan IdeaPad Flex 3i. Laptop 2-in-1 Lenovo ini memiliki battery life yang panjang dengan fitur fast-charging. Bahkan dengan mengisi daya 15 menit, Anda bisa menggunakan laptop tablet ini hingga 2 jam. Anda bisa rehat sebentar sembari melakukan charging. Waktu yang Anda gunakan untuk mengisi daya laptop jadi lebih efektif dan efisien.

No.4

ChuwiMiniBook

Harga referensi
Rp5.748.869
Agak Murah

Paket lengkap yang compact dan ergonomis

Kelebihan:

  • Sudah support fast-charging dan Power Delivery
  • Ada sistem keamanan fingerprint yang lebih praktis

Kekurangan:

  • Performa laptop masih standar, kurang kuat untuk membuka aplikasi berat

Jika Anda butuh rekomendasi laptop 2-in-1 dengan stylus pen yang compact, pilih produk ini. Chuwi menghadirkan MiniBook yang kecil dan ringan. Anda bisa membawanya dengan satu tangan atau memasukkan tablet ke dalam saku jaket.


Anda juga sudah mendapatkan stylus pen dalam paket pembeliannya. Keunggulan lain laptop tablet ini adalah sudah dilengkapi Power Delivery dan fast-charging. Selain bisa mengisi daya dengan cepat, Anda dapat mengisi dayanya dengan power bank.

No.5

HP Pavilion x360 Convertible14-dy0066TU

Pavilion x360 Convertible 1
Sumber: hp.com
Pavilion x360 Convertible 2
Sumber: hp.com
Pavilion x360 Convertible 3
Sumber: hp.com
Pavilion x360 Convertible 4
Sumber: hp.com
Pavilion x360 Convertible 5
Sumber: hp.com
Harga referensi
Rp16.199.000
Agak Mahal

Perpaduan layar lebar, spesifikasi tinggi, dan fitur canggih

Kelebihan:

  • Sistem keamanan dengan fingerprint reader
  • Spesifikasi laptop tinggi, RAM dan memori internalnya besar

Kekurangan:

  • Harga cukup tinggi, kurang cocok untuk Anda dengan bujet terbatas

Laptop tablet ini menawarkan banyak keunggulan, misalnya layar lebar dan prosesor Core i7. Segala aktivitas yang membutuhkan komputasi data berat akan dimudahkan produk ini, seperti gaming dan rendering video. Bisa dibilang produk ini adalah laptop 2-in-1 terbaik untuk Anda yang membutuhkan performa mumpuni di banyak bidang.


Tidak sampai di situ, laptop yang bisa dilipat ini masih punya fitur-fitur canggih lainnya. Beberapa di antaranya adalah Wi-Fi 6, HP Dynamic Range Technology, hingga sistem keamanan berbasis fingerprint. Produk yang canggih, bukan?

No.6

Acer Spin 3 Active Convertible LaptopSP313-51N

Harga referensi
Rp15.759.000
Agak Mahal

Memanjakan mata Anda dengan layar beresolusi tinggi

Kelebihan:

  • Koneksi cepat dengan Wi-Fi 6.0 dan Dual Thunderbolt
  • Bentuknya slim dan praktis dibawa

Kekurangan:

  • Prosesor dan daya tahan baterai tidak terlalu tinggi untuk harganya

Layar laptop tablet ini beresolusi tinggi, yakni 2.560 x 1.600. Maka dari itu, kerapatan piksel layarnya padat sehingga mampu menampilkan gambar yang tajam dan detail. Laptop 2-in-1 Core i5 ini bisa menjadi pilihan untuk Anda yang sering menonton film atau serial. Layarnya yang tajam dan performanya yang tinggi pun nyaman digunakan untuk Anda yang bekerja sebagai ilustrator.

No.7

MicrosoftSurface Pro 8

Harga referensi
Rp19.990.000
Agak Mahal

Gambar dan audionya jelas untuk online meeting!

Kelebihan:

  • Baterainya tahan lama untuk dibawa bepergian
  • Kualitas gambar dan audio sangat baik untuk pertemuan virtual

Kekurangan:

  • Tidak ada port USB-A untuk transfer file dari/ke flash drive

Apakah Anda sering melakukan perjalanan bisnis atau memiliki kebutuhan akan online meeting? Jika jawabannya iya, kami merekomendasikan produk ini. Microsoft Surface Pro 8 diklaim memiliki koneksi yang stabil di mana saja dan kapan saja. Ada juga Wi-Fi 6 untuk mendukung koneksi yang lebih cepat.


Untuk tampilannya, kamera depan laptop 2-in-1 detachable ini memiliki resolusi 5.0 MP. Gambar yang ditampilkan di layar partner Anda akan lebih jelas. Laptop tablet ini juga dilengkapi teknologi Dolby Audio di speaker dan Studio Mic. Jadi, Anda dan partner kerja dapat mendengar audio dengan jelas.

No.8

DellInspiron 145410

Harga referensi
Rp10.799.000
Menengah

Tombol dan engselnya lolos uji ketahanan ribuan kali!

Kelebihan:

  • Ada empat pilihan mode, yakni mode laptop, tablet, tenda, dan layar depan
  • Laptop sudah dibekali fitur fast-charging untuk pengisian daya yang cepat

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna menyebutkan battery life dari laptop cukup pendek

Salah satu hal yang dikhawatirkan dari laptop flip adalah daya tahan yang menurun seiring penggunaannya. Namun, Anda tidak akan mendapatkan masalah tersebut pada produk ini. Tombol power laptop tablet ini sudah lolos uji 40.000 kali tekan.


Sementara itu, tombol pada keyboard-nya telah melewati tes 5 juta kali tekan. Engsel laptop yang bisa dilipat ini juga sudah dites ribuan kali. Produk ini tentu cocok dipilih bila Anda ingin laptop convertible yang awet dan tahan lama.

No.9

MSISummit E13 Flip Evo

Harga referensi
Rp20.472.000
Agak Mahal

Hadir dengan desain dan performa yang berkelas

Kelebihan:

  • Dilengkapi pelindung data yang tepercaya
  • Speaker support Hi-Res Audio untuk menghasilkan audio yang immersive

Kekurangan:

  • Harga cukup tinggi, kurang cocok untuk Anda dengan bujet terbatas

Laptop 2-in-1 Core i7 ini hadir dengan desain yang mewah dan performa kelas atas. Produk ini merupakan laptop tablet terbaik untuk dipertimbangkan arsitek atau desainer interior.


Perpaduan prosesor i7, RAM 16 GB, dan memori internal 512 GB akan memudahkan Anda menjalankan aplikasi dengan grafik yang berat. Tampilannya yang berkelas pun akan membuat Anda makin percaya diri saat presentasi di depan klien.

No.10

AvitaMAGUS

Harga referensi
Rp4.199.900
Agak Murah

Harga terjangkau untuk kebutuhan yang ringan

Kelebihan:

  • Layarnya jernih dengan resolusi di atas FHD
  • Penyimpanan internal laptop bisa di-extend dengan microSD

Kekurangan:

  • Memori internal kecil, cepat habis untuk menyimpan foto dan video

Produk ini menjadi pilihan untuk Anda yang mencari rekomendasi laptop 2-in-1 detachable dengan harga yang budget-friendly. Harga laptop yang layarnya bisa dilepas ini terjangkau sehingga Anda tidak perlu menyiapkan bujet besar.


Layar produk ini sudah cukup besar untuk harganya. Avita MAGUS cocok bagi Anda yang menggunakan laptop tablet untuk aktivitas ringan, seperti membuka Microsoft Office, menonton film, dan browsing.

Baca juga rekomendasi aksesori laptop 2-in-1 di sini

Agar dapat lebih praktis digunakan, ada beberapa aksesori laptop 2-in-1 yang bisa Anda pakai. Anda bisa menambahkan USB hub, stand laptop, dan mouse. Kami sudah mengulas alat-alat tersebut, lho. Silakan baca artikelnya di tautan-tautan berikut.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan produk yang dicari? Untuk mendapatkan produk yang tepat, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui tujuan Anda menggunakan laptop 2-in-1 terlebih dahulu.

Mengingat tiap produk punya karakteristik dan keunggulannya masing-masing, pilihlah laptop tablet yang dapat menunjang kebutuhan Anda secara maksimal. Sesuaikan juga dengan budget yang telah Anda siapkan. Anda dapat menjadikan artikel ini sebagai panduan. Selamat memilih!

5 Rekomendasi 2-in-1 Laptop dan Tablet terbaik

No. 1: LenovoIdeaPad D330

No. 2: ASUSVivobook Flip 14TP401MA

No. 3: LenovoIdeaPad Flex 3i

No. 4: ChuwiMiniBook

No. 5: HP Pavilion x360 Convertible14-dy0066TU

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Laptop
  4. 10 2-in-1 Laptop dan Tablet Terbaik - Ditinjau oleh Software Engineer (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.