10 Rekomendasi Body Butter Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Body butter pertama kali dibuat oleh The Body Shop pada tahun 1992. Body butter merupakan produk perawatan kulit yang dibuat dari shea butter dan digunakan untuk melindungi kulit di Afrika. Body butter mudah meresap ke kulit dengan tingkat kelembapan tinggi serta memiliki beragam aroma yang bisa mengharumkan kulit.

Sekarang ini, banyak macam body butter yang beredar keluaran berbagai merek, seperti The Body Shop, Bali Ratih, Mustika Ratu, Bath & Body Works, dan lain-lain. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih body butter dan merekomendasikan produk terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak penjelasan dari kami, ya!

Daftar isi

Apa itu body butter ?

Pertama-tama, apa itu body butter? Apa bedanya dengan body milk dan body cream ? Kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Shea butter sebagai bahan utama untuk melembapkan kulit

Shea butter sebagai bahan utama untuk melembapkan kulit

Body butter adalah pelembap tubuh yang menggunakan shea butter dan digunakan sebagai obat di wilayah Afrika, terutama Ghana dan Nigeria. Pada suhu normal memang bentuknya padat, tetapi ketika digunakan pada kulit tubuh akan mencair sehingga dinamakan butter. Shea butter mengandung banyak bahan yang dapat membuat kulit tetap cantik dan sehat. Di Afrika, shea butter juga banyak digunakan untuk kesehatan kulit bayi.

Untuk produk body butter, ada yang yang memberikan label shea butter 100%. Ada juga yang mengandung minyak sayur dan lemak yang kemudian diberi label organic atau natural only. Sementara itu, body milk dan body cream pada umumnya dibuat dengan formulasi seimbang agar mudah digunakan. Produk seperti ini juga memiliki kadar kelembapan yang cukup tinggi dari bahan-bahan alami dibanding produk lainnya dan tergolong tahan lama sehingga menjadi salah satu poin keunggulannya.

Merawat tubuh dan rambut dengan lembut plus mencegah stretch mark

Merawat tubuh dan rambut dengan lembut plus mencegah stretch mark

Body butter dengan bahan alami tidak hanya aman untuk tubuh, tetapi juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, kuku, dan wajah Anda. Ketika Anda mengaplikasikan body butter ke bagian tubuh Anda yang kering, body butter akan cepat meresap dan kulit pun menjadi lembap seketika. Namun, bila Anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya Anda mengurangi jumlah pemakaian body butter. Pakailah body butter setipis mungkin hanya pada saat dibutuhkan.

Kemampuan melembapkan yang tahan lama juga membuat banyak orang terutama ibu hamil menggunakan body butter untuk mencegah stretch mark. Body butter adalah produk fungsional yang sebaiknya Anda miliki.

Cara memilih body butter

Semua produk body butter sepintas terlihat mirip. Namun, bila Anda membandingkan produk yang satu dengan yang lainnya, Anda akan melihat perbedaannya. Berikut kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih body butter yang sesuai.

Pilih produk yang mengandung 100% shea butter atau mendekati

Pilih produk yang mengandung 100% shea butter atau mendekati

Shea butter merupakan komponen yang diambil dari shea tree dan mengandung banyak stearin serta oleic acid. Asam stearat dikenal karena mempunyai efek antioksidan yang tinggi dan mampu mencegah oksidasi yang merupakan penyebab penuaan. Oleic acid juga memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit, terutama di bagian siku, lutut, dan tumit.

Selain itu, shea butter juga mengandung tokoferol yang berfungsi sebagai pelindung kulit, cocok untuk Anda yang ingin mengembalikan kesehatan kulit Anda. Jika Anda ingin merasakan khasiat maksimal dari shea butter, kami rekomendasikan produk body butter dengan kandungan 100% shea butter atau yang mendekati.

Pilih yang mengandung bahan tambahan lain agar makin mudah diaplikasikan

Pilih yang mengandung bahan tambahan lain agar makin mudah diaplikasikan

Akhir-akhir ini, banyak produk shea butter yang dicampur dengan kandungan bahan lain agar semakin nyaman saat diaplikasikan ke kulit. Produk shea butter dengan bahan campuran ini tidak terlalu lengket di tubuh dan lebih tahan lama ketimbang produk yang hanya menggunakan shea butter saja.

Cocoa butter dan beeswax merupakan bahan yang sering dijadikan campuran untuk body butter. Sama halnya dengan shea butter, cocoa butter memiliki efek untuk mencegah kulit kering dan melembutkan kulit. Bau cokelat yang ringan juga dapat memberikan rasa eksotis. Sementara itu, beeswax merupakan lilin alami yang diambil dari sarang lebah. Beeswax mengandung minyak dan berbagai macam bahan aktif lainnya yang berfungsi untuk melembutkan kulit.

Selain itu, bahan organik dan bahan campuran lainnya juga bisa membuat body butter lebih mudah digunakan. Untuk Anda yang ingin mengoleskan body butter ke kulit setiap hari, kami merekomendasikan body butter yang dicampur dengan bahan lain.

Pilih yang aromanya Anda sukai sebagai pengganti parfum

Pilih yang aromanya Anda sukai sebagai pengganti parfum

Jika Anda ingin menikmati momen-momen saat merawat tubuh, pastikan untuk memilih body butter dengan aroma yang harum. Saat ini, banyak jenis body butter dengan keharuman yang menawan dan cukup tahan lama sehingga bisa Anda gunakan sebagai pengganti parfum.

Jenis wewangiannya juga bermacam-macam. Ada tipe aroma manis seperti vanila atau kelapa, aroma buah seperti mangga, aroma bunga misalnya mawar atau lavender, aroma segar seperti chamomile dan zaitun, dan berbagai aroma lainnya. Pilihlah sesuai kesukaan dan preferensi Anda.

Untuk pagi hari, kami sarankan Anda menggunakan aroma yang manis, misalnya aroma buah. Kemudian untuk malam hari, Anda bisa menggunakan aroma bunga atau aroma yang segar. Pilihlah aroma yang sesuai dengan waktu dan kondisi Anda.

10 Rekomendasi body butter terbaik

Kami telah menjelaskan cara memilih body butter. Sekarang, kami akan merekomendasikan sepuluh produk body butter terbaik untuk Anda.

10. Original Source Mango Body Butter

10. Original Source Mango Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 40.000

Bahan alami yang aman digunakan oleh para vegan

Produk ini dibuat menggunakan 100% bahan alami sehingga merupakan pilihan tepat bila Anda mencari body butter yang aman digunakan oleh Anda yang vegan. Body butter ini cepat diserap kulit dan dapat melembapkan kulit Anda lebih lama. Dengan penggunaan secara rutin, kulit tubuh Anda akan lebih lembut serta halus.

Anda juga bisa mengoleskan produk ini untuk menenangkan badan dan pikiran dengan aroma mangganya yang segar dan manis. Bila Anda mau, Anda bisa menyimpan body butter ini di kamar mandi agar Anda bisa segera mengoleskannya setelah selesai mandi. Dengan begitu, produk ini pun akan semakin cepat meresap ke kulit Anda.

Isi 200 ml
Kandungan pelembap Tidak tercantum
Aroma Mangga

9. Paragon Tech & Innovation Wardah Body Butter

9. Paragon Tech & Innovation Wardah Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 17.000

Tersedia dalam 6 varian keharuman, pilih favorit Anda!

Body butter keluaran Wardah ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit Anda, menjadikan kulit Anda lebih halus, dan juga terlihat sehat. Body butter ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering, tetapi juga bisa digunakan oleh Anda yang memiliki kulit normal.

Kemudian, produk ini terdiri dari 6 macam dengan aroma wewangian yang berbeda-beda. Tentu saja khasiat yang akan Anda dapatkan juga berbeda tergantung varian yang Anda pilih. Bila Anda adalah orang yang gemar bergonta-ganti aroma atau mencari body butter dengan berbagai varian keharuman, produk ini pilihannya.

Isi 50 ml
Kandungan pelembap Olive oilsqualaneshea butter
Aroma Olive, milk & pearl, lavender & ginger, passion fruit, rose, dan strawberry

8. Herborist Body Butter Matcha Milk

8. Herborist Body Butter Matcha Milk

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 18.000

Kandungan teh hijaunya melindungi kulit dari inflamasi

Saat dioleskan, body butter ini akan menutrisi kulit Anda dengan segala kebaikan susu plus teh hijau. Kandungan teh hijaunya akan melindungi kulit dari peradangan, meremajakan sel-sel kulit yang rusak, serta mengencangkan kulit Anda. Bila Anda menginginkan kulit sehat, elastis, dan bebas inflamasi, produk ini wajib dipertimbangkan.

Body butter ini juga dapat Anda gunakan sebagai sunblock di kulit tubuh Anda karena diperkaya dengan tabir surya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat Anda beraktivitas di luar rumah. Dengan begitu, kulit Anda akan tetap cerah terlindungi meski sering beraktivitas di luar ruangan.

Isi 80 gr
Kandungan pelembap Shea butter, beeswaxolive oil
Aroma Teh hijau

7. Viva Cosmetics Viva White Rose Body Butter

7. Viva Cosmetics Viva White Rose Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 27.900

Lawan radikal bebas dengan kandungan vitamin E

Tidak lengket saat dioleskan ke kulit, tentu body butter ini nyaman untuk Anda gunakan setiap hari secara rutin. Toh, kombinasi shea butter dengan natural oil membuat body butter ini mampu melembapkan kulit dan menjaga kekencangan kulit Anda dengan lebih optimal.

Tidak hanya itu, body butter ini juga diperkaya dengan vitamin E yang bekerja aktif menangkal radikal bebas dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Bila Anda mencari body butter yang dapat membantu mengatasi permasalahan pada kulit, seperti bekas luka, keriput, noda hitam, dan sebagainya, produk ini solusinya!

Isi 200 gr
Kandungan pelembap Shea butter, natural oil, vitamin E
Aroma Mawar merah

6. Mustika Ratu Zaitun Body Butter

6. Mustika Ratu Zaitun Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 45.000

Kandungan zaitunnya akan melembapkan kulit secara alami

Dengan kandungan zaitun sebagai pelembap alami, body butter ini dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembap dan juga halus. Aromanya pun ringan dan masih cocok dipadukan dengan parfum Anda. Bila Anda ingin menutrisi kulit dengan kebaikan zaitun alami tanpa ingin menghirup aroma yang terlalu menyengat, produk ini pas untuk Anda.

Anda bisa menggunakan body butter ini sesudah mandi atau saat kulit Anda terasa kering. Body butter berwarna hijau ini pun tidak terasa lengket dan cepat diserap kulit, tentu memudahkan Anda untuk mengaplikasikannya di kulit. Selain itu, produk ini juga cocok dipadukan dengan produk  Zaitun Body Care lainnya dari Mustika Ratu.

Isi 200 gr
Kandungan pelembap Minyak zaitun, cocoa butter
Aroma Zaitun

5. Bali Ratih Body Butter White Rose

5. Bali Ratih Body Butter White Rose

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 28.500

Aroma mawar lembutnya akan mengharumkan Anda sepanjang hari

Tidak hanya digunakan sebagai pelembap kulit, body butter dari Bali Ratih ini juga bisa membuat kulit tubuh Anda harum sepanjang hari. Body butter ini cocok digunakan oleh Anda yang menyukai aroma mawar yang lembut. Anda bisa menggunakannya saat pagi sebagai pengganti parfum atau di malam hari supaya tubuh Anda tetap harum.

Dengan menggunakan produk body butter ini secara rutin, kulit Anda pun akan semakin ternutrisi dan menjadi lebih lembap sekaligus halus, cocok digunakan bila Anda sering berada dalam ruangan ber-AC. Harganya yang cukup terjangkau juga membuat Anda hemat biaya bila hendak menggunakannya untuk jangka panjang.

Isi 110 ml
Kandungan pelembap Shea butter, cocoa butterolive oilbeeswax
Aroma Mawar putih

4. Everwhite Body Butter (French Bubble Gum)

4. Everwhite Body Butter (French Bubble Gum)

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 100.000

Cerahkan hari dengan aroma bubble gum-nya yang manis!

Tidak mengandung paraben, body butter yang satu ini tentu semakin aman untuk Anda gunakan. Selain itu, body butter ini telah diperkaya dengan kandungan shea butter untuk menghidrasi sekaligus menghaluskan kulit Anda. Teksturnya yang tidak lengket juga semakin memudahkan Anda untuk mengoleskannya di kulit.

Lalu, bila Anda mencari body butter dengan keharuman yang manis atau menyukai image youthful dan ceria, produk ini wajib dimasukkan dalam daftar belanja Anda. Diproduksi dengan aroma french bubble gum, body butter ini akan membuat kulit Anda memiliki aroma permen yang manis sekaligus fresh.

Isi 200 gr
Kandungan pelembap Shea butter, olive oil, minyak alpukat, ekstrak cocoa
Aroma French bubble gum

3. Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Body Butter

3. Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 280.000

Keharuman lembutnya bikin Anda makin relaks

Kandungan shea butter pada produk ini akan membuat kulit Anda semakin kencang dan tidak kusam. Bila Anda hendak melakukan kegiatan ke alam bebas atau sering merasa terganggu dengan serangga, Anda juga bisa menggunakan produk ini. Aroma serainya akan melindungi Anda dari gangguan serangga.

Produk ini memiliki aroma yang soft, tidak menyengat, dan akan membuat Anda semakin relaks perpaduan dari minyak esensial serai, lemon myrtle, dan jeruk mandarin. Bila Anda mencari body butter untuk menutrisi kulit sekaligus bersantai setelah melakukan berbagai aktivitas, produk ini adalah opsi yang tepat.

Isi 100 dan 250 gr
Kandungan pelembap Shea butter, coconut oil, cocoa butter, beeswax
Aroma Kombinasi minyak esensial serai, lemon myrtle, dan jeruk mandarin

2. Bath & Body Works Beautiful Day Ultra Shea Body Butter

2. Bath & Body Works Beautiful Day Ultra Shea Body Butter

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 215.000

Menutrisi dan menjaga kualitas kulit Anda dengan murumuru butter

Produk dari Bath & Body Works ini merupakan body butter dengan kandungan shea butter plus coconut oil yang mampu melembapkan kulit Anda. Teksturnya pun tidak lengket dan cepat meresap ke kulit tubuh sehingga semakin nyaman untuk Anda gunakan setiap hari.

Aroma apel hijau, pink poppies, dan dewy pear-nya pun akan membuat tubuh Anda terasa segar sepanjang hari. Diperkaya dengan murumuru butter, produk ini sangat melembapkan, mampu mengembalikan elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini. Bila Anda mencari body butter yang mampu menjaga kualitas dan tone kulit, ini jawabannya!

Isi 200 gr
Kandungan pelembap Shea butter, coconut oil, murumuru butter
Aroma Kombinasi apel hijau, pink poppies, dan dewy pear

1. The Body Shop Shea Nourishing Body Butter

1. The Body Shop Shea Nourishing Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 79.000

Ampuh melembapkan hingga 48 jam!

Bila Anda ingin kulit Anda tetap lembap terawat tanpa perlu berulang kali mengoleskan body butter, produk ini adalah solusi terbaik. Diformulasikan secara khusus, body butter ini mampu melembapkan kulit Anda secara optimal selama jangka waktu yang tergolong panjang, mencapai 48 jam!

Dengan begitu, Anda akan memperoleh kulit lembap dan bebas kusam tanpa perlu meluangkan banyak waktu untuk mengoleskan body butter berulang kali, bukan? Ketika dioleskan di kulit, produk ini juga akan mengeluarkan keharuman nutty yang warm dan soft sehingga tidak menutupi aroma parfum Anda.

Isi 50, 200, dan 400 ml
Kandungan pelembap Shea butter, cocoa butter, babassu oil, beeswax
Aroma Nutty

Tips menggunakan body butter dengan benar

Tips menggunakan body butter dengan benar

Untuk mengoleskan body butter dengan benar, Anda perlu mengaplikasikannya ketika kulit tubuh masih terasa lembap, yaitu setelah Anda selesai mandi. Ambil secukupnya dan oleskan ke tubuh Anda. Oleskan dengan perlahan supaya kulit tidak iritasi. Setelah selesai membalurkan body butter ke tubuh, lap dengan handuk dan tekan dengan lembut agar semakin terserap sempurna di kulit Anda.

Jumlah yang cukup yaitu sebesar buah ceri. Namun, Anda bisa menyesuaikannya sendiri tergantung pada kondisi dan seberapa kering kulit Anda.

Baca juga rekomendasi body cream dan body scrub di sini

Kulit Anda akan makin terawat secara optimal ketika Anda memadukan penggunaan body butter dengan body cream dan body scrub. Meski begitu, Anda perlu memilih produk yang tepat agar efek yang Anda rasakan semakin maksimal. Ingin tahu lebih detail? Anda bisa membacanya di sini.

Kesimpulan

Body butter merupakan produk yang relatif baru dalam perawatan kulit, tetapi sudah banyak dibeli orang untuk memberikan kelembapan yang lebih baik ke kulit tubuh. Body butter dengan kandungan 100% shea butter atau campuran memiliki pesona yang berbeda-beda. Anda bisa membandingkannya setelah mencoba beraneka macam body butter.

Setelah membaca artikel kami ini, sudahkah Anda menemukan body butter pilihan Anda? Semoga Anda menemukan yang cocok dengan kulit AnBody butter pertama kali dibuat oleh The Body Shop pada tahun 1992. Body butter merupakan produk perawatan kulit yang dibuat dari shea butter dan digunakan untuk melindungi kulit di Afrika. Body butter mudah meresap ke kulit dengan tingkat kelembapan tinggi serta memiliki beragam aroma yang bisa mengharumkan kulit.

Sekarang ini, banyak macam body butter yang beredar keluaran berbagai merek, seperti The Body Shop, Bali Ratih, Mustika Ratu, Bath & Body Works, dan lain-lain. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih body butter dan merekomendasikan produk terbaik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Simak penjelasan dari kami, ya!

Apa itu body butter ?

Pertama-tama, apa itu body butter? Apa bedanya dengan body milk dan body cream ? Kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Shea butter sebagai bahan utama untuk melembapkan kulit

Shea butter sebagai bahan utama untuk melembapkan kulit

Body butter adalah pelembap tubuh yang menggunakan shea butter dan digunakan sebagai obat di wilayah Afrika, terutama Ghana dan Nigeria. Pada suhu normal memang bentuknya padat, tetapi ketika digunakan pada kulit tubuh akan mencair sehingga dinamakan butter. Shea butter mengandung banyak bahan yang dapat membuat kulit tetap cantik dan sehat. Di Afrika, shea butter juga banyak digunakan untuk kesehatan kulit bayi.

Untuk produk body butter, ada yang yang memberikan label shea butter 100%. Ada juga yang mengandung minyak sayur dan lemak yang kemudian diberi label organic atau natural only. Sementara itu, body milk dan body cream pada umumnya dibuat dengan formulasi seimbang agar mudah digunakan. Produk seperti ini juga memiliki kadar kelembapan yang cukup tinggi dari bahan-bahan alami dibanding produk lainnya dan tergolong tahan lama sehingga menjadi salah satu poin keunggulannya.

Merawat tubuh dan rambut dengan lembut plus mencegah stretch mark

Merawat tubuh dan rambut dengan lembut plus mencegah stretch mark

Body butter dengan bahan alami tidak hanya aman untuk tubuh, tetapi juga bisa digunakan untuk perawatan rambut, kuku, dan wajah Anda. Ketika Anda mengaplikasikan body butter ke bagian tubuh Anda yang kering, body butter akan cepat meresap dan kulit pun menjadi lembap seketika. Namun, bila Anda memiliki kulit berminyak, sebaiknya Anda mengurangi jumlah pemakaian body butter. Pakailah body butter setipis mungkin hanya pada saat dibutuhkan.

Kemampuan melembapkan yang tahan lama juga membuat banyak orang terutama ibu hamil menggunakan body butter untuk mencegah stretch mark. Body butter adalah produk fungsional yang sebaiknya Anda miliki.

Cara memilih body butter

Semua produk body butter sepintas terlihat mirip. Namun, bila Anda membandingkan produk yang satu dengan yang lainnya, Anda akan melihat perbedaannya. Berikut kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih body butter yang sesuai.

Pilih produk yang mengandung 100% shea butter atau mendekati

Pilih produk yang mengandung 100% shea butter atau mendekati

Shea butter merupakan komponen yang diambil dari shea tree dan mengandung banyak stearin serta oleic acid. Asam stearat dikenal karena mempunyai efek antioksidan yang tinggi dan mampu mencegah oksidasi yang merupakan penyebab penuaan. Oleic acid juga memiliki khasiat untuk menghaluskan kulit, terutama di bagian siku, lutut, dan tumit.

Selain itu, shea butter juga mengandung tokoferol yang berfungsi sebagai pelindung kulit, cocok untuk Anda yang ingin mengembalikan kesehatan kulit Anda. Jika Anda ingin merasakan khasiat maksimal dari shea butter, kami rekomendasikan produk body butter dengan kandungan 100% shea butter atau yang mendekati.

Pilih yang mengandung bahan tambahan lain agar makin mudah diaplikasikan

Pilih yang mengandung bahan tambahan lain agar makin mudah diaplikasikan

Akhir-akhir ini, banyak produk shea butter yang dicampur dengan kandungan bahan lain agar semakin nyaman saat diaplikasikan ke kulit. Produk shea butter dengan bahan campuran ini tidak terlalu lengket di tubuh dan lebih tahan lama ketimbang produk yang hanya menggunakan shea butter saja.

Cocoa butter dan beeswax merupakan bahan yang sering dijadikan campuran untuk body butter. Sama halnya dengan shea butter, cocoa butter memiliki efek untuk mencegah kulit kering dan melembutkan kulit. Bau cokelat yang ringan juga dapat memberikan rasa eksotis. Sementara itu, beeswax merupakan lilin alami yang diambil dari sarang lebah. Beeswax mengandung minyak dan berbagai macam bahan aktif lainnya yang berfungsi untuk melembutkan kulit.

Selain itu, bahan organik dan bahan campuran lainnya juga bisa membuat body butter lebih mudah digunakan. Untuk Anda yang ingin mengoleskan body butter ke kulit setiap hari, kami merekomendasikan body butter yang dicampur dengan bahan lain.

Pilih yang aromanya Anda sukai sebagai pengganti parfum

Pilih yang aromanya Anda sukai sebagai pengganti parfum

Jika Anda ingin menikmati momen-momen saat merawat tubuh, pastikan untuk memilih body butter dengan aroma yang harum. Saat ini, banyak jenis body butter dengan keharuman yang menawan dan cukup tahan lama sehingga bisa Anda gunakan sebagai pengganti parfum.

Jenis wewangiannya juga bermacam-macam. Ada tipe aroma manis seperti vanila atau kelapa, aroma buah seperti mangga, aroma bunga misalnya mawar atau lavender, aroma segar seperti chamomile dan zaitun, dan berbagai aroma lainnya. Pilihlah sesuai kesukaan dan preferensi Anda.

Untuk pagi hari, kami sarankan Anda menggunakan aroma yang manis, misalnya aroma buah. Kemudian untuk malam hari, Anda bisa menggunakan aroma bunga atau aroma yang segar. Pilihlah aroma yang sesuai dengan waktu dan kondisi Anda.

10 Rekomendasi body butter terbaik

Kami telah menjelaskan cara memilih body butter. Sekarang, kami akan merekomendasikan sepuluh produk body butter terbaik untuk Anda.

10. Original Source Mango Body Butter

10. Original Source Mango Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 40.000

Bahan alami yang aman digunakan oleh para vegan

Produk ini dibuat menggunakan 100% bahan alami sehingga merupakan pilihan tepat bila Anda mencari body butter yang aman digunakan oleh Anda yang vegan. Body butter ini cepat diserap kulit dan dapat melembapkan kulit Anda lebih lama. Dengan penggunaan secara rutin, kulit tubuh Anda akan lebih lembut serta halus.

Anda juga bisa mengoleskan produk ini untuk menenangkan badan dan pikiran dengan aroma mangganya yang segar dan manis. Bila Anda mau, Anda bisa menyimpan body butter ini di kamar mandi agar Anda bisa segera mengoleskannya setelah selesai mandi. Dengan begitu, produk ini pun akan semakin cepat meresap ke kulit Anda.

Isi 200 ml
Kandungan pelembap Tidak tercantum
Aroma Mangga

9. Paragon Tech & Innovation Wardah Body Butter

9. Paragon Tech & Innovation Wardah Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 17.000

Tersedia dalam 6 varian keharuman, pilih favorit Anda!

Body butter keluaran Wardah ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit Anda, menjadikan kulit Anda lebih halus, dan juga terlihat sehat. Body butter ini cocok digunakan untuk Anda yang memiliki kulit kering, tetapi juga bisa digunakan oleh Anda yang memiliki kulit normal.

Kemudian, produk ini terdiri dari 6 macam dengan aroma wewangian yang berbeda-beda. Tentu saja khasiat yang akan Anda dapatkan juga berbeda tergantung varian yang Anda pilih. Bila Anda adalah orang yang gemar bergonta-ganti aroma atau mencari body butter dengan berbagai varian keharuman, produk ini pilihannya.

Isi 50 ml
Kandungan pelembap Olive oilsqualaneshea butter
Aroma Olive, milk & pearl, lavender & ginger, passion fruit, rose, dan strawberry

8. Herborist Body Butter Matcha Milk

8. Herborist Body Butter Matcha Milk

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 18.000

Kandungan teh hijaunya melindungi kulit dari inflamasi

Saat dioleskan, body butter ini akan menutrisi kulit Anda dengan segala kebaikan susu plus teh hijau. Kandungan teh hijaunya akan melindungi kulit dari peradangan, meremajakan sel-sel kulit yang rusak, serta mengencangkan kulit Anda. Bila Anda menginginkan kulit sehat, elastis, dan bebas inflamasi, produk ini wajib dipertimbangkan.

Body butter ini juga dapat Anda gunakan sebagai sunblock di kulit tubuh Anda karena diperkaya dengan tabir surya yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari saat Anda beraktivitas di luar rumah. Dengan begitu, kulit Anda akan tetap cerah terlindungi meski sering beraktivitas di luar ruangan.

Isi 80 gr
Kandungan pelembap Shea butter, beeswaxolive oil
Aroma Teh hijau

7. Viva Cosmetics Viva White Rose Body Butter

7. Viva Cosmetics Viva White Rose Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 27.900

Lawan radikal bebas dengan kandungan vitamin E

Tidak lengket saat dioleskan ke kulit, tentu body butter ini nyaman untuk Anda gunakan setiap hari secara rutin. Toh, kombinasi shea butter dengan natural oil membuat body butter ini mampu melembapkan kulit dan menjaga kekencangan kulit Anda dengan lebih optimal.

Tidak hanya itu, body butter ini juga diperkaya dengan vitamin E yang bekerja aktif menangkal radikal bebas dan mempercepat proses regenerasi sel-sel kulit. Bila Anda mencari body butter yang dapat membantu mengatasi permasalahan pada kulit, seperti bekas luka, keriput, noda hitam, dan sebagainya, produk ini solusinya!

Isi 200 gr
Kandungan pelembap Shea butter, natural oil, vitamin E
Aroma Mawar merah

6. Mustika Ratu Zaitun Body Butter

6. Mustika Ratu Zaitun Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 45.000

Kandungan zaitunnya akan melembapkan kulit secara alami

Dengan kandungan zaitun sebagai pelembap alami, body butter ini dapat membuat kulit Anda menjadi lebih lembap dan juga halus. Aromanya pun ringan dan masih cocok dipadukan dengan parfum Anda. Bila Anda ingin menutrisi kulit dengan kebaikan zaitun alami tanpa ingin menghirup aroma yang terlalu menyengat, produk ini pas untuk Anda.

Anda bisa menggunakan body butter ini sesudah mandi atau saat kulit Anda terasa kering. Body butter berwarna hijau ini pun tidak terasa lengket dan cepat diserap kulit, tentu memudahkan Anda untuk mengaplikasikannya di kulit. Selain itu, produk ini juga cocok dipadukan dengan produk  Zaitun Body Care lainnya dari Mustika Ratu.

Isi 200 gr
Kandungan pelembap Minyak zaitun, cocoa butter
Aroma Zaitun

5. Bali Ratih Body Butter White Rose

5. Bali Ratih Body Butter White Rose

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 28.500

Aroma mawar lembutnya akan mengharumkan Anda sepanjang hari

Tidak hanya digunakan sebagai pelembap kulit, body butter dari Bali Ratih ini juga bisa membuat kulit tubuh Anda harum sepanjang hari. Body butter ini cocok digunakan oleh Anda yang menyukai aroma mawar yang lembut. Anda bisa menggunakannya saat pagi sebagai pengganti parfum atau di malam hari supaya tubuh Anda tetap harum.

Dengan menggunakan produk body butter ini secara rutin, kulit Anda pun akan semakin ternutrisi dan menjadi lebih lembap sekaligus halus, cocok digunakan bila Anda sering berada dalam ruangan ber-AC. Harganya yang cukup terjangkau juga membuat Anda hemat biaya bila hendak menggunakannya untuk jangka panjang.

Isi 110 ml
Kandungan pelembap Shea butter, cocoa butterolive oilbeeswax
Aroma Mawar putih

4. Everwhite Body Butter (French Bubble Gum)

4. Everwhite Body Butter (French Bubble Gum)

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 100.000

Cerahkan hari dengan aroma bubble gum-nya yang manis!

Tidak mengandung paraben, body butter yang satu ini tentu semakin aman untuk Anda gunakan. Selain itu, body butter ini telah diperkaya dengan kandungan shea butter untuk menghidrasi sekaligus menghaluskan kulit Anda. Teksturnya yang tidak lengket juga semakin memudahkan Anda untuk mengoleskannya di kulit.

Lalu, bila Anda mencari body butter dengan keharuman yang manis atau menyukai image youthful dan ceria, produk ini wajib dimasukkan dalam daftar belanja Anda. Diproduksi dengan aroma french bubble gum, body butter ini akan membuat kulit Anda memiliki aroma permen yang manis sekaligus fresh.

Isi 200 gr
Kandungan pelembap Shea butter, olive oil, minyak alpukat, ekstrak cocoa
Aroma French bubble gum

3. Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Body Butter

3. Sensatia Botanicals Lemongrass & Mandarin Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 280.000

Keharuman lembutnya bikin Anda makin relaks

Kandungan shea butter pada produk ini akan membuat kulit Anda semakin kencang dan tidak kusam. Bila Anda hendak melakukan kegiatan ke alam bebas atau sering merasa terganggu dengan serangga, Anda juga bisa menggunakan produk ini. Aroma serainya akan melindungi Anda dari gangguan serangga.

Produk ini memiliki aroma yang soft, tidak menyengat, dan akan membuat Anda semakin relaks perpaduan dari minyak esensial serai, lemon myrtle, dan jeruk mandarin. Bila Anda mencari body butter untuk menutrisi kulit sekaligus bersantai setelah melakukan berbagai aktivitas, produk ini adalah opsi yang tepat.

Isi 100 dan 250 gr
Kandungan pelembap Shea butter, coconut oil, cocoa butter, beeswax
Aroma Kombinasi minyak esensial serai, lemon myrtle, dan jeruk mandarin

2. Bath & Body Works Beautiful Day Ultra Shea Body Butter

2. Bath & Body Works Beautiful Day Ultra Shea Body Butter

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 215.000

Menutrisi dan menjaga kualitas kulit Anda dengan murumuru butter

Produk dari Bath & Body Works ini merupakan body butter dengan kandungan shea butter plus coconut oil yang mampu melembapkan kulit Anda. Teksturnya pun tidak lengket dan cepat meresap ke kulit tubuh sehingga semakin nyaman untuk Anda gunakan setiap hari.

Aroma apel hijau, pink poppies, dan dewy pear-nya pun akan membuat tubuh Anda terasa segar sepanjang hari. Diperkaya dengan murumuru butter, produk ini sangat melembapkan, mampu mengembalikan elastisitas kulit, dan mencegah penuaan dini. Bila Anda mencari body butter yang mampu menjaga kualitas dan tone kulit, ini jawabannya!

Isi 200 gr
Kandungan pelembap Shea butter, coconut oil, murumuru butter
Aroma Kombinasi apel hijau, pink poppies, dan dewy pear

1. The Body Shop Shea Nourishing Body Butter

1. The Body Shop Shea Nourishing Body Butter

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 79.000

Ampuh melembapkan hingga 48 jam!

Bila Anda ingin kulit Anda tetap lembap terawat tanpa perlu berulang kali mengoleskan body butter, produk ini adalah solusi terbaik. Diformulasikan secara khusus, body butter ini mampu melembapkan kulit Anda secara optimal selama jangka waktu yang tergolong panjang, mencapai 48 jam!

Dengan begitu, Anda akan memperoleh kulit lembap dan bebas kusam tanpa perlu meluangkan banyak waktu untuk mengoleskan body butter berulang kali, bukan? Ketika dioleskan di kulit, produk ini juga akan mengeluarkan keharuman nutty yang warm dan soft sehingga tidak menutupi aroma parfum Anda.

Isi 50, 200, dan 400 ml
Kandungan pelembap Shea butter, cocoa butter, babassu oil, beeswax
Aroma Nutty

Tips menggunakan body butter dengan benar

Tips menggunakan body butter dengan benar

Untuk mengoleskan body butter dengan benar, Anda perlu mengaplikasikannya ketika kulit tubuh masih terasa lembap, yaitu setelah Anda selesai mandi. Ambil secukupnya dan oleskan ke tubuh Anda. Oleskan dengan perlahan supaya kulit tidak iritasi. Setelah selesai membalurkan body butter ke tubuh, lap dengan handuk dan tekan dengan lembut agar semakin terserap sempurna di kulit Anda.

Jumlah yang cukup yaitu sebesar buah ceri. Namun, Anda bisa menyesuaikannya sendiri tergantung pada kondisi dan seberapa kering kulit Anda.

Baca juga rekomendasi body cream dan body scrub di sini

Kulit Anda akan makin terawat secara optimal ketika Anda memadukan penggunaan body butter dengan body cream dan body scrub. Meski begitu, Anda perlu memilih produk yang tepat agar efek yang Anda rasakan semakin maksimal. Ingin tahu lebih detail? Anda bisa membacanya di sini.

Kesimpulan

Body butter merupakan produk yang relatif baru dalam perawatan kulit, tetapi sudah banyak dibeli orang untuk memberikan kelembapan yang lebih baik ke kulit tubuh. Body butter dengan kandungan 100% shea butter atau campuran memiliki pesona yang berbeda-beda. Anda bisa membandingkannya setelah mencoba beraneka macam body butter.

Setelah membaca artikel kami ini, sudahkah Anda menemukan body butter pilihan Anda? Semoga Anda menemukan yang cocok dengan kulit Anda ya!da ya!