mybest
Eye cream

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan mata
  4. 10 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 10 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 10 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 10 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 10 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 10 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda Terbaik  [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

10 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Kemunculan mata panda mungkin akan mengganggu penampilan. Untuk itu, Anda perlu merawat mata dengan eye cream supaya tetap cantik dan bebas dari masalah tersebut. Beberapa merek, seperti Whitelab, Wardah, dan Innisfree, menghadirkan produk eye cream yang bisa digunakan untuk mengatasi mata panda.


Melalui artikel ini, kami akan membahas eye cream terbaik untuk dark circle atau mata panda dan masalah kantung mata Anda. Tidak hanya itu, tips serta rekomendasi eye cream terbaik untuk mata panda pun akan kami berikan. Yuk, simak artikel yang telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Indah Maharani.

Diperbaharui 02/10/2023
dr. Indah Maharani, SpKK
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

dr. Margaretha Indah Maharani, SpKK, FINSDV, FAADV merupakan lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Atmajaya dan Universitas Indonesia. Rani merupakan dokter spesialis yang berpengalaman di bidang dermatologi kosmetik dan estetika, tumor dan bedah kulit, serta dermatologi anak. Sebagai dokter spesialis kulit dan kelamin, Dokter Rani aktif praktik di ERHA Derma Center dan RS Premier Jatinegara. Dokter Rani juga menjadi owner dan menjadi salah satu dokter aktif di klinik Medivita, Jakarta Barat. Menyukai olahraga, Rani juga merupakan founder dari komunitas olahraga Derm Runners dan Derm Cyclist. Dokter yang juga aktif sebagai pengurus Kelompok Studi Dermatologi Anak Indonesia ini bisa Anda sapa melalui Instagram-nya.

Profil dr. Indah Maharani, SpKK
Lanjut membaca
Noni Rosliyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Noni Rosliyani

Noni Rosliyani, akrab disapa Noni, adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang sudah aktif menulis sejak masa sekolah. Pengalamannya menjadi editor profesional untuk buku anak dan parenting selama 14 tahun membuatnya tertarik menjadi pegiat Read Aloud Trainer. Sesekali, ia membagikan pengalaman dunia family dan parenting-nya di blog pribadinya. Di waktu senggangnya, Noni menikmati aktivitas bersama keluarganya, seperti memasak, menonton film, atau traveling. Ia percaya bahwa kesehatan jiwa dan raga keluarga serta dirinya adalah yang utama. Jadi, supaya hidupnya lebih bersemangat, Noni pun gemar mencari tahu buku best seller, fashion terkini, skincare terbaru, atau snack terpopuler yang harus dicobanya.

Profil Noni Rosliyani
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa penyebab munculnya mata panda?

Apa penyebab munculnya mata panda?
Mata panda adalah suatu kondisi munculnya lingkaran hitam di bawah mata atau warnanya lebih gelap dibandingkan warna kulit wajah. Hal ini bisa diakibatkan kurang tidur. Namun, munculnya mata panda yang paling sering disebabkan oleh reaksi alergi serta hiperpigmentasi. Anda perlu mengetahui dahulu penyebabnya untuk menentukan langkah perawatan selanjutnya.

  • Reaksi alergi

Saat Anda mengalami alergi, tubuh akan melepaskan histamin sebagai responnya. Histamin ini menyebabkan vaskular atau pembuluh darah melebar, termasuk pembuluh darah di bawah mata. Melebarnya pembuluh darah ini membuat warna kantung mata menggelap. Jika hal tersebut yang menjadi penyebabnya, solusinya adalah Anda perlu istirahat cukup untuk menyamarkannya.


  • Hiperpigmentasi

Mata kering terasa tidak nyaman sehingga tidak sadar Anda akan sering menggosoknya. Makin sering menggosok mata, warna kantung mata akan makin menghitam. Hal ini karena kulit di area mata sangatlah sensitif, halus, dan tipis. Kalau sudah terlanjur muncul hiperpigmentasi pada kantung mata, aplikasikan eye cream yang menggandung brightening agent secara rutin untuk menyamarkannya.

Apa penyebab timbulnya kantung mata?

Apa penyebab timbulnya kantung mata?

Kantung mata adalah suatu kondisi munculnya pembengkakan ringan di area bawah mata. Hal ini terjadi akibat penumpukan cairan dan melemahnya jaringan otot penopang di sekitar mata. Ada beberapa hal penyebab munculnya kantung mata. Lantas, bagaimana cara mengatasinya?


  • Genetik

Bila munculnya kantung mata diakibatkan faktor genetik, Anda tidak bisa menghilangkannya. Anda hanya bisa melakukan riasan tertentu untuk sedikit menyamarkannya agar wajah terlihat lebih segar.


  • Usia

Seiring pertambahan usia, produksi kolagen akan menurun sehingga kulit akan mengendur. Lemak yang berada di sekitar mata juga akan berkumpul di bawah mata sehingga muncul kantung mata. Satu-satunya jalan menghilangkan kantung mata akibat faktor usia adalah operasi kelopak mata.


  • Pembengkakan

Faktor pembengkakan area mata yang paling sering terjadi pada usia produktif diakibatkan oleh kurang tidur atau stres. Untuk menyamarkan pembengkakan tersebut, Anda harus mengatur pola hidup yang lebih sehat dan bisa menggunakan krim mata. Oleskan krim mata secara rutin serta tidak lupa kompres mata yang bengkak dengan air dingin.

Cara memilih eye cream untuk mata panda

Eye cream bisa digunakan untuk meringankan tampilan mata panda dan juga kantung mata. Untuk membantu Anda memilih eye cream terbaik, simak panduan memilih produk yang tepat di bawah ini. Semoga bisa menjadi solusi permasalahan area sekitar mata Anda.

1

Untuk menyamarkan tampilan mata panda akibat hiperpigmentasi, pilihlah eye cream yang diperkaya bahan pencerah, seperti vitamin C, glycolic acid, dan niacinamide

Untuk menyamarkan tampilan mata panda akibat hiperpigmentasi, pilihlah eye cream yang diperkaya bahan pencerah, seperti vitamin C, glycolic acid, dan niacinamide

Jika Anda memiliki mata panda akibat hiperpigmentasi nongenetik (iritasi akibat sering digosok), kami merekomendasikan eye cream dengan kandungan brightening agent. Niacinamide, vitamin C, dan glycolic acid merupakan beberapa contoh brightening agent


Niacinamide akan melembapkan area kulit sekitar mata supaya tidak dehidrasi sehingga akhirnya mata panda tidak muncul. Vitamin C yang berperan sebagai bahan antioksidan akan bekerja dengan menghambat produksi melanin di kulit. Sementara itu, glycolic acid atau bahan aktif eksfolian akan mengeksfoliasi sel-sel kulit mati di area sekitar mata. Sel-sel kulit baru yang lebih cerah dan segar nantinya akan terangsang muncul ke permukaan kulit.

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Jika mata panda terjadi karena vaskular di bawah mata melebar, Anda lebih disarankan untuk tidur atau istirahat cukup.

2

Supaya kantung mata akibat pembengkakan tampak berkurang, carilah eye cream yang mengandung bahan antioksidan, misalnya kafeina, teh hijau, dan Aloe vera

Supaya kantung mata akibat pembengkakan tampak berkurang, carilah eye cream yang mengandung bahan antioksidan, misalnya kafeina, teh hijau, dan Aloe vera

Sementara itu, untuk Anda yang mengalami pembengkakan di area bawah mata, carilah eye cream dengan kandungan antioksidan. Ada beberapa kandungan antioksidan, seperti kafeina, teh hijau, dan Aloe vera. Ketiga kandungan tersebut merupakan bahan alami yang cocok untuk kulit area mata yang cenderung sensitif.


Namun, hal yang perlu Anda ketahui adalah bahan antioksidan hanya dapat menyamarkan atau meredakan pembengkakan penyebab kantung mata. Pemakaian eye cream sendiri bertujuan untuk mencegah pembentukan kantung mata yang lebih parah lagi di masa depan.

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Selain memakai eye cream, Anda juga bisa memberikan kompres dingin untuk mengurangi tampilan kantung mata akibat pembengkakan.

3

Supaya zat aktif dalam eye cream bisa terserap dengan maksimal, pastikan untuk memilih tekstur produk yang sesuai jenis kulit

Supaya zat aktif dalam eye cream bisa terserap dengan maksimal, pastikan untuk memilih tekstur produk yang sesuai jenis kulit
Di pasaran, Anda akan mengenal tiga jenis produk perawatan mata, yaitu eye cream, eye gel, dan eye serum. Supaya zat aktif di dalamnya bisa terserap maksimal ke dalam kulit, Anda perlu menyesuaikan pilihannya dengan jenis kulit.

  • Kulit berminyak

Pilihlah produk bertekstur ringan, misalnya yang berbasis gel (eye gel) atau berbasis water (eye serum). Tekstur eye serum lebih cair dibandingkan eye gel, tetapi keduanya sama-sama mudah meresap. Jadi, cocok sekali dipakai pada pagi hari untuk membantu makeup agar menempel lebih lama di area kantung mata.


  • Kulit kering

Eye cream atau produk yang berbasis krim lebih disarankan karena bisa memberi sensasi hidrasi. Eye cream ini dapat melembapkan area kantung mata dan meningkatkan elastisitas kulit. Teksturnya memang lebih kental, tetapi sama-sama ringan dan bisa diserap oleh kulit dengan maksimal.

4

Meski tidak wajib, Anda bisa mempertimbangkan eye cream dengan aplikator untuk mendapatkan sensasi dingin pada kulit mata

Meski tidak wajib, Anda bisa mempertimbangkan eye cream dengan aplikator untuk mendapatkan sensasi dingin pada kulit mata

Pada dasarnya, zat aktif yang terdapat dalam eye cream dapat terserap dengan baik, meskipun dilengkapi aplikator ataupun tidak. Asalkan Anda melakukan massage saat mengaplikasikannya. Akan tetapi, keberadaan aplikator pada eye cream memiliki beberapa kelebihan. 


Misalnya, aplikator dapat memberi sensasi dingin ketika ditempelkan di kulit mata. Hal ini dapat menyebabkan vasokonstriksi (penyempitan pembuluh darah) sehingga membuat kulit mata terlihat lebih cerah.


Aplikator juga mampu memberikan gerakan massage yang dapat membantu penyerapan zat aktif pada eye cream. Selain itu, penggunaan aplikator meningkatkan kesenangan Anda dalam memakai eye cream. Dengan demikian, Anda akan lebih rajin mengaplikasikan eye cream.

dr. Indah Maharani, SpKK
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Indah Maharani, SpKK

Eye cream (atau skincare pada umumnya) perlu dipakai secara disiplin untuk menunjukkan hasil pemakaian yang maksimal. Keberadaan aplikator pada eye cream dapat memberikan sugesti positif pada konsumen sehingga mereka lebih disiplin dalam menggunakan eye cream.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Eye Cream untuk Mata Panda Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 24 Agustus 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kandungan utama
Kandungan pelembap
Kandungan anti-aging
Kandungan pencerah
Kandungan lainnya
Waktu pemakaian
Varian isi
BPOM
Aman untuk mata sensitif
Tekstur
Kemasan
1

SKINTIFIC

360° Crystal Massager Lifting Eye Cream

SKINTIFIC 360° Crystal Massager Lifting Eye Cream 1

Rp229.000

Agak Mahal

Dilengkapi 360° crystal rolling massager yang bisa mengurangi kerutan hingga 30%

3D peptides, niacinamide, caffein

Ceramide, niacinamide, peptides

Peptides, niacinamide

Niacinamide

Sophora flavescens root extract, Opuntia ficus-indica stem extract, Aloe barbadensis leaf extract

Pagi, malam

20 g

NA11210100205

Krim

Tube

2

SOMETHINC

Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

SOMETHINC Game Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel 1

Rp164.000

Agak Mahal

Aman digunakan remaja, ibu hamil, dan menyusui

3 Powerful peptides, caffeine

Butylene Glycol

3 Powerful Peptides

Artichoke extract

Poria cocos extract

Pagi dan malam

20 g

NA18222000629

Gel

Tube

3

Avoskin

Advanced Action Eye Ampoule

Avoskin  Advanced Action Eye Ampoule 1

Rp219.000

Agak Mahal

Perpaduan ekstrak mentimun, green tea, dan coffee yang beri efek dingin di mata

7,5% peptide (Argireline dan Eyeseril), niacinamide, ekstrak mentimun, caffeine, dan green tea

Niacinamide & probiotics

7,5% peptide

Niacinamide

Punica granatum extract

Pagi dan malam

12 ml

NA18202000165

Gel

Botol

4

Wardah

Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector

Wardah  Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector 1

Rp89.000

Agak Murah

Bermanfaat mencerahkan dan menghaluskan kantung mata

2x Edelweiss extract, alpha arbutin

Cucumis sativus (fruit) extract

Adenosine

Niacinamide, brightening peptide

Natural AHA, adenosine

Pagi dan malam

10 ml

NA18211900130

Krim

Tube

5

L'Oreal Paris

Glycolic-Bright Eye Serum

L'Oreal Paris Glycolic-Bright Eye Serum 1

Rp155.000

Menengah

Hilangkan lingkaran hitam di mata sebanyak 49% hanya dalam 2 minggu

Glycolic acid, niacinamide, vitamin CG

Glycerin

Niacinamide

Lemon fruit extract

20 ml

NA18230102699

Serum gel

Botol

6

NPURE

Marigold Eyemazing Power Serum Concentrate

NPURE  Marigold Eyemazing Power Serum Concentrate 1

Rp79.000

Agak Murah

Lawan mata panda plus tanda-tanda penuaan, pertahankan "kulit muda" Anda

Calendula officinalis (marigold) flower extract, 8X essential vitamins, 5X peptides, caffein, adenosine, allantoin, gold, natural dark circle corrector

Calendula officinalis (marigold) flower extract

5X Peptides, adenosine, gold

8X Essential Vitamins, caffein, natural dark circle corrector

Caffein, adenosine, allantoin

20 ml

NA18212000630

Gel krim

Tube

7

The Originote

Eye Serum

The Originote  Eye Serum 1

Rp58.000

Agak Murah

Menyegarkan kulit area mata akibat stres dan kurang tidur

Peptides, caffeine, dan licorice

Jojoba esters

Caffein

Licorice, niacinamide

Allantoin, sodium hyaluronate

15 g

NA11220100111

Krim

Tube

8

White Story

Peptide Eye Cream

White Story  Peptide Eye Cream 1

Rp52.700

Agak Murah

Kombinasi istimewa dari peptide, hyaluronic acid, dan vitamin E untuk mata Anda

Peptide, hyaluronate, vitamin E

Glycerin

Peptide

Poria cocos extract

Allantoin

Pagi dan malam

10 g

NA18202000385

Krim

Tube

9

Whitelab

Eye Cream

Whitelab Eye Cream 1

Rp84.300

Agak Murah

Mengandung 9 jenis peptide untuk mengurangi tampilan garis halus dan kerutan

PeptideComplex-9, caffeine, niacinamide

Butylene glycol, niacinamide

PeptideComplex-9, niacinamide

Niacinamide

Beta-glucan

Pagi, malam

10 ml

NA18220108594

Krim

Tube

10

ElsheSkin

Eyessential Night Serum

ElsheSkin  Eyessential Night Serum 1

Rp199.000

Agak Mahal

Dengan 1% encapsuled retinol mampu cerahkan mata panda hanya dalam 7 hari

Encapsulated retinol, peptides, hyaluronic acid

Hyaluronic acid

Petide

Powerful Vitamin C, polyglutamic acid

Apple steam cells polyphenols, red algae, powerful vitamin C

Hanya pada malam hari

18 ml

NA18210101890

Gel

Botol

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

SKINTIFIC360° Crystal Massager Lifting Eye Cream

360° Crystal Massager Lifting Eye Cream 1
Sumber: blibli.com
360° Crystal Massager Lifting Eye Cream 2
Sumber: blibli.com
360° Crystal Massager Lifting Eye Cream 3
Sumber: blibli.com
360° Crystal Massager Lifting Eye Cream 4
Sumber: blibli.com
360° Crystal Massager Lifting Eye Cream 5
Sumber: blibli.com
Harga referensi
Rp229.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp229.000
Agak Mahal

Dilengkapi 360° crystal rolling massager yang bisa mengurangi kerutan hingga 30%

Dapatkan pengalaman perawatan kulit sempurna dengan produk yang inovatif. Eye cream Skintific dengan kristal massager menawarkan solusi menyeluruh untuk perawatan kulit di sekitar mata. Formulanya, seperti peptides, niacinamide, dan caffeine, diklaim bisa mengurangi garis halus dan kerutan hingga 30%.

 

Dengan merangsang sirkulasi darah melalui pijatan lembut kristal massager-nya, produk ini akan memberikan efek menyegarkan pada mata. Selain itu, kulit juga terasa lebih kencang dan elastis. Krim mata ini ideal untuk Anda yang ingin mempertahankan kecantikan mata dan mengurangi tanda-tanda penuaan.
Kandungan utama3D peptides, niacinamide, caffein
Kandungan pelembapCeramide, niacinamide, peptides
Kandungan anti-agingPeptides, niacinamide
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan lainnya Sophora flavescens root extract, Opuntia ficus-indica stem extract, Aloe barbadensis leaf extract
Waktu pemakaianPagi, malam
Varian isi20 g
BPOMNA11210100205
Aman untuk mata sensitif
TeksturKrim
KemasanTube
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

SOMETHINCGame Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

Harga referensi
Rp164.000
Agak Mahal

Aman digunakan remaja, ibu hamil, dan menyusui

Kelebihan:

  • Mengandung tiga powerful peptide serta caffeine untuk mencegah kerutan, garis halus, dan menyamarkan kantung mata
  • Dilengkapi aplikator keramik yang bisa mendinginkan dan menyegarkan kulit
  • Diklaim dapat mencerahkan mata panda dalam 4 minggu

Kekurangan:

  • Aplikatornya harus sering dicuci supaya tidak tersumbat
  • Beberapa review menyebutkan bahwa aplikatornya mudah lepas

Kandungan tripeptide pada eye cream Somethinc merupakan pilihan yang aman untuk segala usia, termasuk remaja, ibu hamil, dan menyusui. Bahan-bahan yang dipilih dengan teliti menjadikan produk ini lembut dan tidak berisiko menyebabkan gangguan pada kulit maupun kesehatan.

 
Untuk remaja, gel ini dapat membantu menjaga kulit di sekitar mata tetap segar dan mencegah tanda-tanda penuaan dini. Bagi ibu hamil dan menyusui, tripeptide memberikan solusi perawatan mata tanpa khawatir akan efek samping. Berkat kandungan yang teruji dan terjamin, produk ini memberikan perawatan optimal nan minim risiko.

Kandungan utama3 Powerful peptides, caffeine
Kandungan pelembapButylene Glycol
Kandungan anti-aging3 Powerful Peptides
Kandungan pencerahArtichoke extract
Kandungan lainnyaPoria cocos extract
Waktu pemakaianPagi dan malam
Varian isi20 g
BPOMNA18222000629
Aman untuk mata sensitif
TeksturGel
KemasanTube
View all
No.3

Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

Harga referensi
Rp219.000
Agak Mahal

Perpaduan ekstrak mentimun, green tea, dan coffee yang beri efek dingin di mata

Kelebihan:

  • Bebas paraben dan cocok untuk kulit sensitif
  • Meningkatkan tampilan kontur mata dan menjaga elastisitas kulit

Kekurangan:

  • Kemasan botol ampul dinilai kurang praktis dalam penggunaan, seperti susah dikeluarkan terutama jika isinya tinggal sedikit

Serum mata Avoskin membawa keajaiban perawatan dengan memadukan ekstrak mentimun, green tea, dan coffee untuk menyegarkan area mata. Ekstrak mentimun memberikan sensasi dingin yang menenangkan, meredakan mata bengkak, serta membantu menghilangkan kelelahan. Ekstrak kopi memberi efek penyegaran ekstra dengan meremajakan kulit, mengurangi mata lelah, dan mengencangkan kulit. 


Sementara itu, green tea sebagai antioksidan akan melindungi kulit dari kerusakan akibat polutan, merangsang sirkulasi darah, dan mengurangi lingkaran hitam. Perpaduan ketiganya tak hanya memberi sensasi dingin dan segar, tetapi sekaligus memanjakan area mata.

Kandungan utama7,5% peptide (Argireline dan Eyeseril), niacinamide, ekstrak mentimun, caffeine, dan green tea
Kandungan pelembapNiacinamide & probiotics
Kandungan anti-aging7,5% peptide
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan lainnyaPunica granatum extract
Waktu pemakaianPagi dan malam
Varian isi12 ml
BPOMNA18202000165
Aman untuk mata sensitif
TeksturGel
KemasanBotol
View all
No.4

Wardah Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector

Harga referensi
Rp89.000
Agak Murah

Bermanfaat mencerahkan dan menghaluskan kantung mata

Kelebihan:

  • Bebas alkohol dan bebas paraben
  • Tekstur ringan dan cepat meresap

Kekurangan:

  • Potensi reaksi pada kulit sensitif, tetapi biasanya mereda pada beberapa kali penggunaan

Dark Circle Corrector dari Wardah memberikan solusi cerdas untuk lingkaran hitam di sekitar mata. Kandungan alpha arbutin, niacinamide, dan edelweiss extract-nya bertugas mencerahkan area mata yang gelap. 


Sementara itu, formula adenosine bertugas menghaluskan tekstur kulit dan mengurangi tampilan garis halus di sekitar mata. Jadi, tampilan kulit di sekitar mata pun tampak segar dan bercahaya. Cocok untuk semua jenis kulit, produk ini memberikan perawatan efektif untuk mengurangi tampilan lelah di area sekitar mata.

Kandungan utama2x Edelweiss extract, alpha arbutin
Kandungan pelembapCucumis sativus (fruit) extract
Kandungan anti-agingAdenosine
Kandungan pencerahNiacinamide, brightening peptide
Kandungan lainnyaNatural AHA, adenosine
Waktu pemakaianPagi dan malam
Varian isi10 ml
BPOMNA18211900130
Aman untuk mata sensitif
TeksturKrim
KemasanTube
View all
No.5

L'Oreal ParisGlycolic-Bright Eye Serum

Harga referensi
Rp155.000
Menengah

Hilangkan lingkaran hitam di mata sebanyak 49% hanya dalam 2 minggu

L'Oreal Paris Glycolic Bright ini diklaim dapat mengurangi lingkaran hitam di area mata sebanyak 49% hanya dalam 2 minggu. Hal tersebut berkat kandungan glycolic acid, niacinamide, dan VIT CG. Ketiga bahan tersebut dapat membantu mengatasi permasalahan noda gelap dengan cara aman serta efisien.

Penggunaannya pun makin mudah berkat roller yang dirancang secara ergonomis. Tak hanya dapat membantu mengaplikasikan serum dengan presisi, roller aplikator juga memberikan pijatan lembut. Pengalaman merawat kulit di sekitar mata jadi makin mudah dan menyenangkan.

Kandungan utamaGlycolic acid, niacinamide, vitamin CG
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan anti-aging
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan lainnyaLemon fruit extract
Waktu pemakaian
Varian isi20 ml
BPOMNA18230102699
Aman untuk mata sensitif
TeksturSerum gel
KemasanBotol
View all
No.6

NPURE Marigold Eyemazing Power Serum Concentrate

Harga referensi
Rp79.000
Agak Murah

Lawan mata panda plus tanda-tanda penuaan, pertahankan "kulit muda" Anda

Kelebihan:

  • Sudah teruji dermatologis, hypoallergenic, dan non-comedogenic
  • Bebas SLS, alkohol, dan paraben

Kekurangan:

  • Efek perbaikan terlihat secara bertahap dan memerlukan penggunaan rutin setidaknya delapan minggu

Serum ini mengandung 8X essential vitamins yang berperan menghidrasi, menenangkan, serta mencerahkan kulit. Diformulasikan dengan beragam bahan lain yang memiliki beragam fungsi, seperti menyamarkan kerutan, garis halus, bahkan lingkaran hitam. Serum ini memberikan revitalisasi dan perlindungan optimal. 


Jadi, selain melembapkan dan menghilangkan mata panda, serum ini juga bisa mengatasi tanda-tanda penuaan. Pilihan tepat bagi Anda yang sudah memasuki usia 30-an, usia dimana garis halus mulai tampak di wajah.

Kandungan utamaCalendula officinalis (marigold) flower extract, 8X essential vitamins, 5X peptides, caffein, adenosine, allantoin, gold, natural dark circle corrector
Kandungan pelembapCalendula officinalis (marigold) flower extract
Kandungan anti-aging5X Peptides, adenosine, gold
Kandungan pencerah8X Essential Vitamins, caffein, natural dark circle corrector
Kandungan lainnyaCaffein, adenosine, allantoin
Waktu pemakaian
Varian isi20 ml
BPOMNA18212000630
Aman untuk mata sensitif
TeksturGel krim
KemasanTube
View all
No.7

The Originote Eye Serum

Harga referensi
Rp58.000
Agak Murah

Menyegarkan kulit area mata akibat stres dan kurang tidur

Kelebihan:

  • Efektif mengurangi tampilan kerutan halus di sekitar mata
  • Teksturnya ringan dan cepat meresap, memberikan sensasi menyegarkan

Kekurangan:

  • Respons kulit beragam, hasil tidak sama pada semua individu
  • Beberapa pengguna kulit sensitif bisa mengalami reaksi minor

Dirancang untuk mengatasi tanda-tanda penuaan di sekitar mata, serum ini bisa mengatasi kerutan halus, lingkaran hitam, dan kantung mata. Formula canggihnya diperkaya dengan duo peptides yang membantu merangsang produksi kolagen, mendukung proses regenerasi kulit, dan meningkatkan elastisitas. 


Teksturnya juga ringan dan mudah meresap sehingga memberikan sensasi menyegarkan tanpa efek lengket. Produk ini bisa menjadi pilihan tepat untuk merawat kulit mata yang lelah akibat stres dan kurang tidur. Anda pun akan mendapatkan tampilan mata yang lebih segar dan bercahaya.

Kandungan utamaPeptides, caffeine, dan licorice
Kandungan pelembapJojoba esters
Kandungan anti-agingCaffein
Kandungan pencerahLicorice, niacinamide
Kandungan lainnyaAllantoin, sodium hyaluronate
Waktu pemakaian
Varian isi15 g
BPOMNA11220100111
Aman untuk mata sensitif
TeksturKrim
KemasanTube
View all
No.8

White Story Peptide Eye Cream

Harga referensi
Rp52.700
Agak Murah

Kombinasi istimewa dari peptide, hyaluronic acid, dan vitamin E untuk mata Anda

Kelebihan:

  • Sudah teruji secara dermatologis
  • Tekstur ringan dan mudah menyerap

Kekurangan:

  • Tidak memberikan hasil yang instan, perlu penggunaan rutin untuk melihat perubahan signifikan

Eye Cream White Story menggabungkan kekuatan peptide, hyaluronic acid, dan vitamin E untuk perawatan lengkap pada kulit sekitar mata. Dengan formula inovatif tersebut, krim mata merangsang produksi kolagen dan elastin berkat peptida yang ada di dalamnya. Lalu, kombinasi hyaluronic acid dengan vitamin E memberikan hidrasi untuk menjaga kulit tetap lembap dan kenyal. Di pihak lain, vitamin E juga melindungi kulit dari radikal bebas. 


Tak heran jika eye cream White Story ini menjanjikan tampilan mata lebih segar, cerah, dan bebas dari tanda penuaan. Tambahan lagi, dengan kombinasi bahan-bahan alami tersebut, krim mata ini cocok untuk ibu hamil dan menyusui juga, lho.

Kandungan utamaPeptide, hyaluronate, vitamin E
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan anti-agingPeptide
Kandungan pencerahPoria cocos extract
Kandungan lainnyaAllantoin
Waktu pemakaianPagi dan malam
Varian isi10 g
BPOMNA18202000385
Aman untuk mata sensitif
TeksturKrim
KemasanTube
View all
No.9

WhitelabEye Cream

Harga referensi
Rp84.300
Agak Murah

Mengandung 9 jenis peptide untuk mengurangi tampilan garis halus dan kerutan

Produk ini mengandung kombinasi unik dari 9 peptides untuk perawatan kulit terbaik di sekitar mata. Peptides ini bekerja harmonis untuk merangsang produksi kolagen, mengurangi tampilan garis halus dan kerutan, serta mengembalikan elastisitas kulit. 


Dengan kemampuan memperbaiki kerusakan akibat faktor lingkungan, 9 peptides membantu menciptakan penampilan mata yang lebih muda, segar, dan cerah. Krim mata ini cocok bagi Anda yang menginginkan perawatan intensif untuk mengatasi tanda-tanda penuaan.

Kandungan utamaPeptideComplex-9, caffeine, niacinamide
Kandungan pelembapButylene glycol, niacinamide
Kandungan anti-agingPeptideComplex-9, niacinamide
Kandungan pencerahNiacinamide
Kandungan lainnyaBeta-glucan
Waktu pemakaianPagi, malam
Varian isi10 ml
BPOMNA18220108594
Aman untuk mata sensitif
TeksturKrim
KemasanTube
View all
No.10

ElsheSkin Eyessential Night Serum

Harga referensi
Rp199.000
Agak Mahal

Dengan 1% encapsuled retinol mampu cerahkan mata panda hanya dalam 7 hari

Kelebihan:

  • Efektif dalam meremajakan kulit karena mengandung retinol
  • Teknologi "encapsulated" meningkatkan penyerapan retinol untuk bekerja

Kekurangan:

  • Berpotensi meningkatkan sensitivitas kulit karena mengandung retinol
  • Kurang cocok untuk kulit sensitif karena kandungan retinolnya

ElsheSkin Eyessential Night Serum mengandung 1% encapsulated retinol yang diklaim memberi manfaat mencerahkan kulit dalam waktu tujuh hari. Retinol merangsang pergantian sel kulit, membantu mengurangi hiperpigmentasi, serta meningkatkan penampilan kulit yang lebih cerah dan merata. Teknologi encapsulated-nya melindungi retinol dari degradasi dan meningkatkan khasiatnya. 


Produk ini cocok untuk perbaikan tanda penuaan, hiperpigmentasi, dan tekstur kulit. Namun, penggunaannya perlu hati-hati karena retinol bisa membuat kulit sensitif, disarankan memulai secara bertahap dalam rutinitas perawatan malam. Jadi, produk ini ideal untuk Anda yang sudah terbiasa dengan retinol dan menginginkan hasil peremajaan kulit yang signifikan.

Kandungan utamaEncapsulated retinol, peptides, hyaluronic acid
Kandungan pelembapHyaluronic acid
Kandungan anti-agingPetide
Kandungan pencerahPowerful Vitamin C, polyglutamic acid
Kandungan lainnyaApple steam cells polyphenols, red algae, powerful vitamin C
Waktu pemakaianHanya pada malam hari
Varian isi18 ml
BPOMNA18210101890
Aman untuk mata sensitif
TeksturGel
KemasanBotol
View all

5 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda terbaik

No. 1: SKINTIFIC360° Crystal Massager Lifting Eye Cream

No. 2: SOMETHINCGame Changer Tripeptide Eye Concentrate Gel

No. 3: Avoskin Advanced Action Eye Ampoule

No. 4: Wardah Crystal Secret Eyes Dark Circle Corrector

No. 5: L'Oreal ParisGlycolic-Bright Eye Serum

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan mata
  4. 10 Rekomendasi Eye Cream untuk Mata Panda Terbaik [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.