10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2019)

Menginjak usia 30-an, kerutan di sekitar mata mulai bermunculan. Untuk menjaga mata tetap sehat dan cantik tanpa kerutan pada masa mendatang, Anda perlu merawat mata dengan eye cream. Merek terkenal SK-II, Kiehl’s, Laneige, dan L’Oreal menciptakan beragam produk eye cream yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh eye cream terbaik untuk usia 30-an. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tips cara memilih eye cream agar Anda dapat menemukan produk yang tepat sesuai kebutuhan. Mari jaga kecantikan kulit di area mata mulai dari sekarang!

Daftar isi

Mengapa usia 30-an membutuhkan eye cream?

Apakah eye cream diperlukan ketika menginjak usia 30-an? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pertama-tama kami akan menjelaskan apa fungsi eye cream. Jika Anda berpikir eye cream tidak terlalu dibutuhkan dalam rangkaian perawatan kulit, mungkin Anda akan berubah pikiran setelah menyimak artikel di bawah ini!

Kulit di sekitar mata menjadi lebih tipis dan mudah berkerut memasuki usia 30-an

Kulit di sekitar mata menjadi lebih tipis dan mudah berkerut memasuki usia 30-an

Berbeda dengan kulit pipi dan dahi yang memiliki ketebalan 2 mm, kulit di sekitar mata hanya memiliki ketebalan kurang dari 1 mm. Selain sangat tipis, kulit mata juga mudah lelah karena mata berkedip setidaknya 20.000 kali per hari. Hal itulah yang menyebabkan area di sekitar mata menjadi kendur dan kerutan mudah muncul seiring bertambahnya usia.

Riasan mata juga memengaruhi kesehatan kulit di sekitar mata

Riasan mata juga memengaruhi kesehatan kulit di sekitar mata

Mata menerima pengaruh buruk dari makeup hampir setiap hari. Oleh karena itu, tidak berlebihan apabila menyebut mata sebagai bagian wajah yang paling mudah lelah. Saat membersihkan makeup mata pun, gerakan jari kita akan memberi tekanan pada mata. Oleh karena itu, mata merupakan bagian wajah yang paling memerlukan perawatan ekstra.

Eye cream merawat kulit di sekitar mata Anda

Eye cream merawat kulit di sekitar mata Anda

Eye cream dapat mengatasi permasalahan pada kulit mata dan menjadikannya tetap kencang. Berdasarkan data statistik, kebanyakan orang mengatakan bahwa masalah di sekitar mata mulai muncul sejak usia 30-an sehingga mata membutuhkan perawatan ekstra pada usia tersebut.

Untuk mendapatkan kulit mata yang tetap cantik pada usia 40-an hingga 50-an, Anda harus mulai merawat kulit mata sejak usia 30-an karena di saat inilah tanda-tanda penuaan mulai terjadi. Jika pada usia tersebut Anda melakukan perawatan dengan eye cream setiap hari, kulit mata Anda akan tetap lembap sehingga Anda tidak perlu khawatir akan munculnya keriput dan kantong mata. Banyak ahli kecantikan yang mengakui efek dari perawatan mata dengan eye cream. Oleh karena itu, produk kecantikan satu ini wajib Anda gunakan.

Cara memilih eye cream untuk usia 30-an

Apakah Anda sudah mulai mempertimbangkan pentingnya eye cream untuk usia 30-an? Untuk memilih eye cream terbaik, di bawah ini kami akan memberikan beberapa poin yang perlu diperhatikan. Mari simak ulasan di bawah ini!

Pilihlah eye cream yang mengandung pelembap

Pilihlah eye cream yang mengandung pelembap

Kulit di sekitar mata memiliki sedikit kelenjar keringat dan kelenjar minyak sehingga lebih kering dibanding dengan bagian lain di wajah. Oleh karena itu, memilih eye cream yang mengandung pelembap adalah hal yang sangat penting. Untuk mencegah kulit di sekitar mata menjadi kering, Anda dapat memilih bahan pelembap seperti ceramide atau kolagen.

Pilih eye cream sesuai kebutuhan Anda

Setiap orang memiliki masalah kulit di sekitar mata yang berbeda-beda. Pada produk eye cream, ada produk yang mengandung whitening untuk mengatasi area di sekitar mata yang menghitam dan kusam. Ada juga produk yang mengandung anti-aging untuk mengatasi keriput. Pilihlah yang sesuai dengan permasalahan kulit mata Anda.

Produk dengan kandungan whitening dapat merawat kulit kusam di sekitar mata

Produk dengan kandungan whitening dapat merawat kulit kusam di sekitar mata

Untuk Anda yang memiliki masalah kulit di sekitar mata yang terlihat kusam, kami merekomendasikan eye cream yang mengandung whitening. Bahan-bahan seperti arbutin, hydroquinone, dan vitamin C dapat mencegah pembentukan melanin, serta melembapkan kulit di sekitar mata.

Merawat kulit di sekitar mata dengan eye cream yang mengandung bahan-bahan di atas akan mencegah pigmentasi. Selain itu, eye cream tersebut akan membuat kulit mata Anda terlihat lebih segar dan tidak kusam.

Jika bermasalah dengan mata panda, pilih eye cream yang mampu meningkatkan sirkulasi darah

Jika bermasalah dengan mata panda, pilih eye cream yang mampu meningkatkan sirkulasi darah

Jika Anda memiliki masalah kulit di sekitar mata yang menghitam atau disebut juga mata panda, Anda perlu mencari eye cream yang tidak hanya mengandung whitening, tetapi juga bahan yang dapat melancarkan peredaran darah. Bahan seperti oryzanol dan niacinamide dipercaya efektif untuk menghaluskan kulit kasar, serta melancarkan peredaran darah di permukaan kulit. Selain itu, bahan retinol dan EGF (epidermal growth factor) diyakini dapat melancarkan metabolisme kulit.

Kulit mata yang mengendur juga bisa menyebabkan mata Anda terlihat seperti mata panda. Oleh karena itu, pilihlah juga eye cream dengan bahan-bahan yang efektif mengatasi keriput dan dapat mengencangkan kulit.

Untuk kesehatan bulu mata, pilih eye cream dengan bahan yang menyuburkan bulu mata

Untuk kesehatan bulu mata, pilih eye cream dengan bahan yang menyuburkan bulu mata

Untuk Anda yang khawatir akan menipisnya bulu mata, Anda bisa mencoba eye cream dengan kandungan yang dapat menyuburkan bulu mata. Bahan capixil, chamomile, vitamin E, dan ekstrak bunga trifolium pretense efektif untuk pertumbuhan rambut. Bahan-bahan tersebut dapat diformulasikan ke dalam eye cream sehingga baik untuk merawat bulu mata.

10 Rekomendasi eye cream terbaik untuk usia 30-an

Di bawah ini, kami akan memperkenalkan pada Anda sepuluh eye cream terbaik yang telah kami pilih. Tentunya, semua eye cream di bawah dapat dibeli secara online. Pilihlah yang paling cocok dengan kondisi kulit mata Anda!

10. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

10. Viva Queen Revitalizing Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 40.000

Manfaat lengkap dengan harga terjangkau

Dengan harga kurang dari lima puluh ribu, Anda yang memiliki budget terbatas sudah bisa memiliki eye cream keluaran Viva ini. Eye cream ini dilengkapi dengan kandungan vitamin A dan E yang berperan dalam meregenerasi kulit Anda.

Kemasannya berbentuk tube yang memudahkan Anda saat akan mengambil dan mengaplikasikan eye cream ini. Pemakaian teratur dari produk ini diklaim dapat membuat kulit di sekitar mata menjadi lebih lembut, segar, dan terlihat lebih muda.

Isi 15 gram
Komponen pelembap Ekstrak bunga matahari dan olive oil

9. L’Oreal Revitalift L.A.S.E.R X3 Eye Cream

9. L'Oreal Revitalift L.A.S.E.R X3 Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 238.000

Mudah dipakai dengan tube yang dilengkapi aplikator

Eye cream dari L’Oreal ini dikemas dengan tube yang dilengkapi aplikator untuk memudahkan Anda. Aplikator metalnya juga akan memberikan efek dingin sehingga mata lebih rileks setelah pemakaian. Dikarenakan kemasannya tidak mudah tumpah dan praktis, tentunya eye cream ini cocok untuk Anda yang hobi travelling.

Krim ini berperan dalam mengurangi keriput, menyamarkan pori-pori yang membesar, dan menghaluskan tekstur kulit di sekitar mata. Selain itu, teksturnya yang cair membuat produk ini mudah menyerap dan tidak lengket di kulit.

Isi 15 ml
Komponen pelembap Tidak disebutkan

8. Secret Key Starting Treatment Eye Cream Rose Edition

8. Secret Key Starting Treatment Eye Cream Rose Edition

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 334.000

Mengandung niaciamide yang efektif mencerahkan warna kulit

Selain mengurangi keriput, eye cream ini juga dapat mencerahkan warna kulit di sekitar mata dengan kandungan niaciamide di dalamnya. Anda yang memiliki area di sekitar mata yang cenderung kusam atau mata panda bisa mencobanya. Area di sekitar mata Anda akan semakin lembap berkat ekstrak air bunga mawar dan ceramide-nya.

Dalam komposisinya juga terdapat kandungan bifida yang berperan sebagai proteksi bagi kulit untuk menangkal dampak buruk dari faktor eksternal seperti polusi. Kami merekomendasikan produk ini untuk Anda yang ingin mengembalikan kilau di area sekitar mata yang kusam. Mata Anda menjadi lebih lembap dan cerah kembali.

Isi 30 gram
Komponen pelembap Ekstrak air bunga mawar dan ceramide

7. Innisfree Jeju Orchid Eye Cream

7. Innisfree Jeju Orchid Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 380.000

Dengan daya lekat tinggi, kulit di sekitar mata menjadi lebih kencang

Innisfree Jeju Orchid Eye Cream memanfaatkan kandungan asam hyaluronic dari ekstrak kacang hijau Jeju. Bahan tersebut berperan dalam melembapkan dan merevitalisasi kulit di sekitar mata. Tidak hanya itu, dalam komposisinya juga terdapat kandungan anggrek Jeju untuk mengurangi kekusaman di bawah mata.

Eye cream ini terasa ringan karena kandungan utamanya adalah air. Saat diaplikasikan, produk ini akan melapisi kulit, lalu secara bertahap Anda akan merasakan kulit yang lebih kencang. Produk ini cocok bagi Anda yang mencari eye cream untuk mencegah tanda-tanda penuaan sekaligus meremajakan kulit di sekitar mata.

Isi 30 ml
Komponen pelembap Asam hyaluronic dari ekstrak kacang hijau Jeju

6. Innisfree Whitening Pore Eye Cream

6. Innisfree Whitening Pore Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 425.000

Membantu mencerahkan kulit mata dengan ekstrak jeruk dari Jeju

Untuk Anda yang memiliki kulit mata cenderung menghitam karena sering tidur larut malam, Anda bisa mencoba mencerahkan kulit di sekitar mata dengan produk ini. Eye cream ini mengandung ekstrak jeruk pilihan dari pulau Jeju di Korea yang dapat mencerahkan warna kulit dan membuatnya lebih sehat bersinar.

Selain itu, eye cream ini juga dapat mengecilkan pori-pori kulit di area sekitar mata untuk tampilan wajah yang lebih halus dan kencang. Untuk Anda yang memiliki kulit sensitif juga dapat menggunakan eye cream ini karena bahan-bahannya yang diklaim ramah terhadap kulit.

Isi 30 ml
Komponen pelembap Tidak disebutkan

5. Kiehl’s Creamy Eye Treatment With Avocado

5. Kiehl's Creamy Eye Treatment With Avocado

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 488.000

Memberikan efek menyejukkan untuk relaksasi mata

Eye cream yang diperkaya dengan minyak alpukat ini dapat membantu mengurangi mata sembap, menyamarkan kantong mata, mengurangi lingkar hitam, dan mencegah kerutan. Selain itu, produk ini juga memberikan efek menyejukkan sehingga cocok untuk Anda yang mencari eye cream untuk relaksasi mata pada malam hari.

Selain minyak alpukat, bahan alami lain yang digunakan yaitu beta carotene dan juga shea butter yang dapat membantu melembapkan kulit di sekitar mata, serta mencegah kekeringan. Jadi, kulit di sekitar mata Anda tidak akan mudah berkerut. Eye cream ini juga cocok untuk semua jenis kulit termasuk pemilik kulit sensitif.

Isi 14 ml
Komponen pelembap Minyak alpukat dan shea butter

4. Amorepacific Laneige Perfect Renew Eye Cream

4. Amorepacific Laneige Perfect Renew Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 600.000

Diperkaya ceramide water yang mencegah kekeringan dan kerusakan kulit mata

Ceramide water merupakan salah satu bahan yang paling baik untuk menjaga kelembapan kulit, mencegah dehidrasi, dan melindungi kulit Anda dari kerusakan kulit. Selain itu, ceramide water di dalam kandungan produk ini berperan memperkuat lapisan kulit di daerah kontur mata agar terjaga kesehatannya.

Ekstraksi akar lengkuas dipilih Laneige untuk meremajakan dan meningkatkan energi pada kulit Anda, sedangkan kandungan antioksidan akan melembutkan area di sekitar mata. Eye cream ini tepat menjadi pilihan Anda yang mulai memiliki masalah garis halus di sekitar mata.

Isi 20 ml
Komponen pelembap Ceramide water

3. Sebapharma Sebamed Anti-Ageing Q10 Lifting Eye Cream

3. Sebapharma Sebamed Anti-Ageing Q10 Lifting Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 138.000

Kandungannya mampu mengaktifkan kembali sel-sel kulit mati

Produk eye cream dari Sebamed ini mengandung moisturizing phytopeptides formula yang berfungsi menghaluskan, melindungi, dan melembapkan kulit di sekitar mata. Jika kulit di sekitar mata selalu terjaga kelembapannya, kulit akan terhindar dari kekeringan yang berakibat pada timbulnya kerutan.

Eye cream ini direkomendasikan bagi pemilik kulit sensitif karena sudah melewati uji dermatologi dan oftalmologi. Kandungan dalam komposisinya mampu mengaktifkan kembali sel-sel kulit mati agar kulit Anda kembali memiliki elastisitas dan kelembutannya pada usia 30-an.

Isi 15 ml
Komponen pelembap Glycerin, moisturizing phytopeptides formula

2. Amorepacific Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Eye Cream EX

2. Amorepacific Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Eye Cream EX

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.610.000

Melembapkan kulit hingga ke lapisan terdalam dengan kandungan ginseng

Dengan ekstrak akar dan bunga ginseng, eye cream ini membuat area di sekitar mata Anda menjadi lebih kencang dan menangkal tanda-tanda penuaan seperti kerutan atau garis-garis halus di sekitar mata. Dibuat dengan melting elastic emulsion technology, krim mata ini hadir dengan tekstur ringan yang mudah diserap kulit.

Bau ginseng khas dari produk ini dapat membuat Anda lebih rileks, cocok untuk Anda yang menyukai aroma herbal alami. Dengan pemakaian teratur setiap hari, kulit mata Anda akan terevitalisasi sehingga terlihat lebih sehat, kencang, kenyal, dan bercahaya.

Isi 20 ml
Komponen pelembap Ekstrak akar dan bunga ginseng

1. Procter & Gamble SK-II R.N.A.Power Eye Cream Radical New Age

1. Procter & Gamble SK-II R.N.A.Power Eye Cream Radical New Age

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga: Rp 1.400.000

Bahan aktif stempower trio active membantu melawan tanda penuaan

Eye cream dari SK-II ini memiliki bahan utama yang dikenal ampuh melawan tanda-tanda penuaan kulit. Ekstrak chlorella dan Palmitoyl Pentapeptide-4 dapat mengurangi garis-garis halus dan kerutan di sekitar mata. Selain itu, RNArchitect complex akan membantu kulit Anda tampak cantik alami dengan protein kedelai dan ragi.

Produk ini dapat memberikan efek mata yang terlihat lebih besar dan segar setelah pemakaian satu kemasan. Penampilan Anda pun akan terlihat lebih muda. Kami merekomendasikan eye cream ini untuk perawatan maksimal dalam melawan tanda penuaan. Anda akan mendapat efek peremajaan kulit dengan hasil signifikan.

Isi 15 gram
Komponen pelembap Tidak disebutkan

Baca juga rekomendasi produk perawatan kulit terbaik lainnya untuk usia 30-an di sini!

Berbicara soal masalah kulit di usia 30-an, seperti kulit kering, garis-garis halus, kerutan, pori-pori besar, dan bekas jerawat. Mungkin Anda juga merasakan sebagian dari masalah kulit tersebut. Untuk itu, kami juga menyiapkan beberapa artikel lainnya yang berhubungan dengan produk perawatan kulit untuk usia 30-an. Cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Demikianlah sepuluh rekomendasi eye cream terbaik dari kami beserta cara memilih yang baik. Apakah Anda telah menemukan eye cream yang selama ini Anda cari?

Usia 30-an merupakan usia yang penting untuk merawat mata karena pada usia ini penuaan kulit mata mulai terjadi. Dengan merawat kulit mata secara teratur, Anda akan mendapatkan daerah di sekitar mata yang tetap tampak sehat, awet muda, segar, dan terhindar dari kerutan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan sampai bertemu di artikel selanjutnya!