• 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik Untuk Usia 30-an (Terbaru Tahun 2020)

Menginjak usia 30-an, kerutan di sekitar mata mulai bermunculan. Untuk menjaga mata tetap sehat dan cantik tanpa kerutan pada masa mendatang, Anda perlu merawat mata dengan eye cream. Merek terkenal SK-II, Kiehl’s, Laneige, dan L’Oreal menciptakan beragam produk eye cream yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan Anda.

Pada artikel kali ini, kami akan merekomendasikan sepuluh eye cream terbaik untuk usia 30-an. Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan tips cara memilih eye cream agar Anda dapat menemukan produk yang tepat sesuai kebutuhan. Mari jaga kecantikan kulit di area mata mulai dari sekarang!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.020 Views
Daftar isi

Mengapa usia 30-an membutuhkan eye cream?

Apakah eye cream diperlukan ketika menginjak usia 30-an? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, pertama-tama kami akan menjelaskan apa fungsi eye cream. Jika Anda berpikir eye cream tidak terlalu dibutuhkan dalam rangkaian perawatan kulit, mungkin Anda akan berubah pikiran setelah menyimak artikel di bawah ini!

Kulit di sekitar mata menjadi lebih tipis dan mudah berkerut memasuki usia 30-an

Kulit di sekitar mata menjadi lebih tipis dan mudah berkerut memasuki usia 30-an
Berbeda dengan kulit pipi dan dahi yang memiliki ketebalan 2 mm, kulit di sekitar mata hanya memiliki ketebalan kurang dari 1 mm. Selain sangat tipis, kulit mata juga mudah lelah karena mata berkedip setidaknya 20.000 kali per hari. Hal itulah yang menyebabkan area di sekitar mata menjadi kendur dan kerutan mudah muncul seiring bertambahnya usia.

Riasan mata juga memengaruhi kesehatan kulit di sekitar mata

Riasan mata juga memengaruhi kesehatan kulit di sekitar mata
Mata menerima pengaruh buruk dari makeup hampir setiap hari. Oleh karena itu, tidak berlebihan apabila menyebut mata sebagai bagian wajah yang paling mudah lelah. Saat membersihkan makeup mata pun, gerakan jari kita akan memberi tekanan pada mata. Oleh karena itu, mata merupakan bagian wajah yang paling memerlukan perawatan ekstra.

Eye cream merawat kulit di sekitar mata Anda

Eye cream merawat kulit di sekitar mata Anda
Eye cream dapat mengatasi permasalahan pada kulit mata dan menjadikannya tetap kencang. Berdasarkan data statistik, kebanyakan orang mengatakan bahwa masalah di sekitar mata mulai muncul sejak usia 30-an sehingga mata membutuhkan perawatan ekstra pada usia tersebut.
Untuk mendapatkan kulit mata yang tetap cantik pada usia 40-an hingga 50-an, Anda harus mulai merawat kulit mata sejak usia 30-an karena di saat inilah tanda-tanda penuaan mulai terjadi. Jika pada usia tersebut Anda melakukan perawatan dengan eye cream setiap hari, kulit mata Anda akan tetap lembap sehingga Anda tidak perlu khawatir akan munculnya keriput dan kantong mata. Banyak ahli kecantikan yang mengakui efek dari perawatan mata dengan eye cream. Oleh karena itu, produk kecantikan satu ini wajib Anda gunakan.

Cara memilih eye cream untuk usia 30-an

Apakah Anda sudah mulai mempertimbangkan pentingnya eye cream untuk usia 30-an? Untuk memilih eye cream terbaik, di bawah ini kami akan memberikan beberapa poin yang perlu diperhatikan. Mari simak ulasan di bawah ini!

Pilihlah eye cream yang mengandung pelembap

Pilihlah eye cream yang mengandung pelembap
Kulit di sekitar mata memiliki sedikit kelenjar keringat dan kelenjar minyak sehingga lebih kering dibanding dengan bagian lain di wajah. Oleh karena itu, memilih eye cream yang mengandung pelembap adalah hal yang sangat penting. Untuk mencegah kulit di sekitar mata menjadi kering, Anda dapat memilih bahan pelembap seperti ceramide atau kolagen.

Pilih eye cream sesuai kebutuhan Anda

Setiap orang memiliki masalah kulit di sekitar mata yang berbeda-beda. Pada produk eye cream, ada produk yang mengandung whitening untuk mengatasi area di sekitar mata yang menghitam dan kusam. Ada juga produk yang mengandung anti-aging untuk mengatasi keriput. Pilihlah yang sesuai dengan permasalahan kulit mata Anda.

Produk dengan kandungan whitening dapat merawat kulit kusam di sekitar mata

Produk dengan kandungan whitening dapat merawat kulit kusam di sekitar mata
Untuk Anda yang memiliki masalah kulit di sekitar mata yang terlihat kusam, kami merekomendasikan eye cream yang mengandung whitening. Bahan-bahan seperti arbutin, hydroquinone, dan vitamin C dapat mencegah pembentukan melanin, serta melembapkan kulit di sekitar mata.
Merawat kulit di sekitar mata dengan eye cream yang mengandung bahan-bahan di atas akan mencegah pigmentasi. Selain itu, eye cream tersebut akan membuat kulit mata Anda terlihat lebih segar dan tidak kusam.

Jika bermasalah dengan mata panda, pilih eye cream yang mampu meningkatkan sirkulasi darah

Jika bermasalah dengan mata panda, pilih eye cream yang mampu meningkatkan sirkulasi darah
Jika Anda memiliki masalah kulit di sekitar mata yang menghitam atau disebut juga mata panda, Anda perlu mencari eye cream yang tidak hanya mengandung whitening, tetapi juga bahan yang dapat melancarkan peredaran darah. Bahan seperti oryzanol dan niacinamide dipercaya efektif untuk menghaluskan kulit kasar, serta melancarkan peredaran darah di permukaan kulit. Selain itu, bahan retinol dan EGF (epidermal growth factor) diyakini dapat melancarkan metabolisme kulit.
Kulit mata yang mengendur juga bisa menyebabkan mata Anda terlihat seperti mata panda. Oleh karena itu, pilihlah juga eye cream dengan bahan-bahan yang efektif mengatasi keriput dan dapat mengencangkan kulit.

Untuk kesehatan bulu mata, pilih eye cream dengan bahan yang menyuburkan bulu mata

Untuk kesehatan bulu mata, pilih eye cream dengan bahan yang menyuburkan bulu mata
Untuk Anda yang khawatir akan menipisnya bulu mata, Anda bisa mencoba eye cream dengan kandungan yang dapat menyuburkan bulu mata. Bahan capixil, chamomile, vitamin E, dan ekstrak bunga trifolium pretense efektif untuk pertumbuhan rambut. Bahan-bahan tersebut dapat diformulasikan ke dalam eye cream sehingga baik untuk merawat bulu mata.

10 Rekomendasi eye cream terbaik untuk usia 30-an

Di bawah ini, kami akan memperkenalkan pada Anda sepuluh eye cream terbaik yang telah kami pilih. Tentunya, semua eye cream di bawah dapat dibeli secara online. Pilihlah yang paling cocok dengan kondisi kulit mata Anda!
Isi15 gram
Komponen pelembapEkstrak bunga matahari dan olive oil
Isi15 ml
Komponen pelembapTidak disebutkan

8. Secret Key Starting Treatment Eye Cream Rose Edition

Rp 334.000,00

Isi30 gram
Komponen pelembapEkstrak air bunga mawar dan ceramide
Isi30 ml
Komponen pelembapAsam hyaluronic dari ekstrak kacang hijau Jeju
Isi30 ml
Komponen pelembapTidak disebutkan
Isi14 ml
Komponen pelembapMinyak alpukat dan shea butter
Isi20 ml
Komponen pelembapCeramide water

3. Sebapharma Sebamed Anti-Ageing Q10 Lifting Eye Cream

Rp 138.000,00

Isi15 ml
Komponen pelembapGlycerin, moisturizing phytopeptides formula

2. Amorepacific Sulwhasoo Concentrated Ginseng Renewing Eye Cream EX

Rp 1.610.000,00

Isi20 ml
Komponen pelembapEkstrak akar dan bunga ginseng

1. Procter & Gamble SK-II R.N.A.Power Eye Cream Radical New Age

Rp 1.400.000,00

Isi15 gram
Komponen pelembapTidak disebutkan

Baca juga rekomendasi produk perawatan kulit terbaik lainnya untuk usia 30-an di sini!

Berbicara soal masalah kulit di usia 30-an, seperti kulit kering, garis-garis halus, kerutan, pori-pori besar, dan bekas jerawat. Mungkin Anda juga merasakan sebagian dari masalah kulit tersebut. Untuk itu, kami juga menyiapkan beberapa artikel lainnya yang berhubungan dengan produk perawatan kulit untuk usia 30-an. Cek link di bawah ini!

Kesimpulan

Demikianlah sepuluh rekomendasi eye cream terbaik dari kami beserta cara memilih yang baik. Apakah Anda telah menemukan eye cream yang selama ini Anda cari?
Usia 30-an merupakan usia yang penting untuk merawat mata karena pada usia ini penuaan kulit mata mulai terjadi. Dengan merawat kulit mata secara teratur, Anda akan mendapatkan daerah di sekitar mata yang tetap tampak sehat, awet muda, segar, dan terhindar dari kerutan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dan sampai bertemu di artikel selanjutnya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Multivitamin & Mineral Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Multivitamin dan mineral yang terkandung dalam suplemen merupakan zat yang berguna bagi kesehatan tubuh. Dari banyaknya produk, seperti CDR, Enervon-C, Zevit Grow, dan sebagainya yang dijual bebas di pasaran, dapatkah Anda memilih produk yang sesuai dengan kebutuhan tubuh Anda?Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih multivitamin dan mineral yang baik berdasarkan harga, kandungan bahan, serta jenis produk yang sesuai dengan gaya hidup Anda. Karena produk ini akan Anda konsumsi setiap hari, pilihlah produk yang paling sesuai, baik dari segi manfaat maupun anggaran!
    Kosmetik & kesehatan
    52.540 Views
  • 10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Masker Pelindung Sekali Pakai Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Masker pelindung sekali pakai merupakan benda yang sering digunakan ketika seseorang mengalami masalah kesehatan, beraktivitas di tempat yang berdebu, dan ketika berada di tempat yang dikelilingi zat-zat kimia berbahaya. Saat ini, masker pelindung telah diproduksi dalam berbagai varian yang disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.Di sini kami akan membantu Anda untuk memilih masker pelindung sekali pakai sesuai kebutuhan Anda. Produk-produk yang akan kami perkenalkan di sini juga dapat dibeli melalui online shop atau toko-toko di sekitar rumah Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    6.469 Views
  • 10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vapor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Vapor atau rokok elektronik, sebuah benda yang belakangan populer jadi barang substitusi rokok. Sebagian masyarakat bahkan menganggapnya sebagai solusi untuk yang ingin berhenti merokok. Jenis vapor yang terkenal di pasaran adalah VAPE dan IQOS. Banyak faktor yang bisa Anda pertimbangkan dalam memilih vapor, seperti rasa, ukuran, kandungan nikotin, dan masih banyak lagi.Agar Anda tidak bingung, kali ini kami akan merekomendasikan jenis vapor yang sebaiknya Anda beli sekaligus cara memilihnya. Hal ini juga termasuk merek-merek yang tersedia di pasaran. Maka, pilihlah sesuai selera Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    75.262 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang sehingga pemilihan sabun muka pun tak boleh sembarangan.Kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara memilih sabun muka, serta merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih ada banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit Anda. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    86.022 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    69.814 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit untuk disembuhkan, hal ini bisa jadi disebabkan oleh pemakaian produk perawatan wajah, terutama pelembap, yang tidak sesuai dengan kulit Anda. Saat ini tersedia banyak merek pelembap seperti The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya yang memiliki kandungan untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat dan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Mari gunakan produk yang cocok dengan kondisi kulit untuk mengatasi jerawat di wajah secara maksimal!
    Kosmetik & kesehatan
    70.017 Views
  • 10 Rekomendasi Vitamin Tulang Terbaik yang Baik untuk Menjaga Kesehatan (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Vitamin Tulang Terbaik yang Baik untuk Menjaga Kesehatan (Terbaru Tahun 2020)
    Kalsium adalah mineral yang baik bagi tulang dan gigi, serta merupakan nutrisi penting untuk menunjang aktivitas tubuh. Oleh karena itu, asupan kalsium penting untuk diperhatikan. Namun, kalsium yang didapat dari makanan sehari-hari belumlah cukup sehingga Anda membutuhkan vitamin tulang atau suplemen kalsium.Kali ini, kami akan membahas cara memilih suplemen kalsium agar Anda tidak bingung menentukan pilihan. Kami juga merekomendasikan beberapa produknya, seperti Blackmores, Naturelo, Sea-Quill dan Wellness. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    8.221 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori