10 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Apakah Anda termasuk tipe orang yang menggunakan shaving cream atau krim cukur ketika bercukur? Kebanyakan orang biasanya mengalami iritasi kulit saat bercukur. Untuk mengurangi iritasi tersebut, umumnya orang-orang menggunakan krim cukur, terlebih bila kulitnya kering atau sensitif. Belakangan ini, bahkan ada krim cukur yang bisa digunakan pada kulit wanita, lho!

Yang jadi masalah, terdapat begitu banyak merek, aroma, dan jenis krim cukur. Untuk itulah, kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi krim cukur terbaik. Pilihlah yang paling Anda sukai agar waktu bercukur Anda semakin menyenangkan tanpa perlu khawatir akan iritasi lagi.

Daftar isi

Cara memilih shaving cream (krim cukur)

Umumnya krim cukur berfungsi untuk mencegah iritasi kulit saat proses bercukur. Namun, sekarang sudah ada krim cukur dengan kandungan pelembap dan antibakteri juga. Nah, perhatikanlah poin-poin yang akan kami jelaskan berikut sebagai panduan Anda memilih krim cukur!

Perhatikan bahan yang terkandung

Banyak krim cukur memiliki berbagai kandungan tertentu untuk mengatasi permasalahan pada kulit. Oleh karena itu, Anda wajib memperhatikan komposisi kandungan krim cukur tersebut.

Kandungan pelembap untuk melindungi kulit setelah bercukur

Kandungan pelembap untuk melindungi kulit setelah bercukur

Untuk Anda yang khawatir dengan kulit kering setelah bercukur, pilihlah krim cukur dengan kandungan pelembap. Zat pelembap seperti hyaluronic acid atau glycerin akan membantu meningkatkan kelembapan kulit Anda.

Selain itu, minyak yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan juga dapat mencegah kulit kering. Krim cukur dengan kandungan minyak seperti ini dapat mengurangi iritasi yang disebabkan gesekan pisau cukur pada kulit Anda.

Kulit semakin bersih dengan kandungan antibakteri

Kulit semakin bersih dengan kandungan antibakteri

Dengan adanya kandungan antibakteri, kulit Anda akan semakin bersih. Krim cukur dengan kandungan antibakteri sangat direkomendasikan untuk Anda yang memiliki kulit mudah berjerawat. Zat antibakteri yang umumnya digunakan adalah adalah salicylic acid, isopropyl methylphenol, dan sulfur.

Krim cukur dengan busa padat lebih nyaman digunakan

Krim cukur dengan busa padat lebih nyaman digunakan

Hal yang paling menentukan kenyamanan penggunaan krim cukur adalah tingkat kepadatan busanya. Busa yang padat bisa mencegah iritasi secara efektif karena mampu mengurangi gesekan antara pisau cukur dengan kulit. Selain itu, busa yang padat juga mampu menempel dengan baik pada kulit sehingga saat bercukur Anda tidak perlu khawatir krim akan menetes dan mengotori ruangan Anda.

Pilihlah krim cukur dengan aroma yang Anda sukai

Pilihlah krim cukur dengan aroma yang Anda sukai

Karena Anda mungkin akan menggunakan krim cukur hampir setiap hari, pilihlah yang aromanya paling Anda sukai. Bila Anda suka aroma yang segar, Anda dapat memilih aroma mint, campuran mint, atau menthol.

Bila Anda lebih suka aroma yang memberi efek relaksasi, Anda dapat memilih krim cukur beraroma tumbuhan.

10 Rekomendasi shaving cream (krim cukur) terbaik

Kini saatnya kami memberikan 10 rekomendasi krim cukur terbaik pilihan kami. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan nikmati saat-saat bercukur Anda dengan lebih mudah dan nyaman.

10. Gilette Foamy Lemon Lime

10. Gilette Foamy Lemon Lime

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 33.000

Sangat ekonomis! Shaving cream dengan kesegaran lemon

Untuk Anda yang memiliki budget terbatas dan tetap menginginkan produk berkualitas, produk ini dapat menjadi salah satu pilihan. Dengan harga ekonomis seperti ini, Anda akan memperoleh krim cukur dengan aroma lemon yang khas. Aromanya terasa menyegarkan dan tidak menusuk hidung.

Selain itu, busanya juga tidak mudah berantakan meski terasa tidak terlalu padat. Busanya masih mampu melindungi kulit Anda dari iritasi yang ditimbulkan oleh gesekan dengan pisau cukur. Bila Anda membutuhkan krim cukur hanya untuk melindungi kulit dari luka karena pisau cukur, produk ini adalah pilihan terbaik.

9. Proraso Coarse Beard Shaving Cream

9. Proraso Coarse Beard Shaving Cream 

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 189.000

Keharuman sandalwood berpadu dengan kelembutan shea butter

Kandungan shea butter pada produk ini akan membuat busanya terasa begitu lembut pada kulit Anda. Bukan hanya lembut, tetapi sekaligus melembapkan kulit Anda. Busa berkualitas dari produk ini dapat melindungi kulit Anda terhadap iritasi saat bercukur secara maksimal.

Produk ini juga cocok untuk Anda yang menginginkan krim cukur dengan aroma berkelas. Keharuman sandalwood pada produk ini terasa begitu klasik dan high class. Nikmati aromanya, dan Anda akan merasa semakin rileks saat sedang bercukur.

8. Kiehl’s Ultimate Brushless Shave Cream White Eagle

8. Kiehl's Ultimate Brushless Shave Cream White Eagle

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 330.000

Khusus dibuat untuk kesehatan kulit yang maksimal

Seperti produk keluaran Kiehl’s lainnya, krim cukur ini mengandung bahan-bahan terbaik untuk kesehatan kulit Anda. Kandungan squalane, ekstrak pohon beech, kafein, lavender, camphor, sesame seed oil, dan vitamin C akan membuat kulit Anda tetap kencang dan ternutrisi. Bila Anda menginginkan nutrisi terbaik untuk kulit Anda, produk ini adalah pilihan tepat.

Kiehl’s juga mencampurkan menthol yang akan memberikan sensasi segar saat dan sesudah Anda bercukur. Hebatnya lagi, seluruh bahan tersebut tidak digabungkan dengan unsur kimia berbahaya apapun seperti SLS, SLES, atau paraben. Perpaduan nutrisi terbaik dengan bahan-bahan alami, membuat Anda semakin menginginkan produk ini, bukan?

7. Avalon Organics Nourishing Lavender Moisturizing Cream Shave

7. Avalon Organics Nourishing Lavender Moisturizing Cream Shave

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 190.000

Terbuat dari bahan organik berkualitas

Untuk Anda yang menyukai produk berbahan organik, krim cukur ini layak dipertimbangkan. Seluruh bahan dalam produk ini terbuat dari bahan organik seperti sari lidah buaya, shea butter, lemon, dan sari bunga matahari. Anda tidak akan menemukan zat berbahaya seperti paraben atau pewarna buatan pada produk ini.

Seluruh bahan organik tersebut mampu melindungi kulit Anda secara maksimal dari goresan pisau cukur. Kulit Anda juga akan semakin lembap, sehat, dan cerah dengan bahan-bahan alami tersebut. Ditambah dengan aroma lavendernya yang terasa begitu menenangkan, produk ini harus masuk ke dalam daftar belanja Anda.

6. L’occitane Cade Shaving Cream

6. L'occitane Cade Shaving Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 978.000

Maksimalkan kandungan cade oil untuk kulit sensitif

Bila Anda memiliki kulit sensitif, produk ini wajib menjadi pilihan Anda. Berfungsi layaknya antiseptik, cade oil dalam produk ini mampu menyembuhkan luka dan membunuh kuman pada kulit. Sangat cocok untuk mencegah sekaligus menyembuhkan iritasi pada kulit Anda.

Cade oil-nya dipadukan dengan glycerin sehingga permukaan kulit Anda menjadi halus dan mudah dibersihkan. Agar semakin sempurna, cade oil ini juga dikombinasikan dengan shea butter agar kulit Anda tetap segar dan bebas dari iritasi. Ditambah dengan busa yang mampu menjaga kulit Anda dari luka saat bercukur, maka tidak heran produk ini memiliki harga cukup mahal.

5. Taylor of Old Bond Street Sandalwood Shaving Cream

5. Taylor of Old Bond Street Sandalwood Shaving Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 718.999

Sensasi maskulin sandalwood dengan sentuhan natural floral 

Hanya ada sedikit krim cukur dengan aroma yang notable dan produk ini termasuk salah satu di dalamnya. Ketika menggunakan produk ini, Anda dapat menghirup wangi sandalwood yang terkesan sangat tradisional. Dikombinasikan dengan aroma floral yang segar, keharuman krim cukur ini terasa begitu manis sekaligus tetap maskulin.

Cocok untuk Anda yang memperhatikan penampilan, kandungan pelembap pada produk ini mampu membuat kulit Anda terlihat semakin cerah. Kepadatan busanya juga terasa pas dan nyaman untuk Anda gunakan. Lalu, desain kemasannya pun sangat unik dan vintage. Jaditidak ada salahnya bila Anda mengoleksi produk keren ini.

4. Taconic Shave Shave Cream Tequila Lime

4. Taconic Shave Shave Cream Tequila Lime

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 697.999

Busa padat untuk kenyamanan bercukur yang maksimal

Ciri khas dari produk ini adalah busanya yang padat dan tebal. Busa dengan karakteristik demikian membuat Anda dapat bercukur secara effortless dan rapi. Busa produk beraroma tequila lime ini juga mampu melembutkan dan melembapkan kulit Anda sehingga Anda bisa tampil semakin percaya diri.

Dengan bahan berupa organic oil, madu, dan coconut oil, produk keluaran Taconic Shave ini juga cukup aman bagi kulit Anda. Selain itu, dengan volume isi mencapai 118 ml, Anda dapat menggunakan produk ini selama beberapa bulan dengan pemakaian wajar. Untuk Anda yang menginginkan kenyamanan saat bercukur, produk ini dapat Anda menjadi opsi.

3. Clubman Pinaud Classic Barber Shave Cream

3. Clubman Pinnaud Classic Barber Shave Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 350.000

Menyegarkan dan praktis digunakan

Memiliki aroma menthol yang ringan, Anda akan merasa semakin segar saat menggunakan produk ini. Kulit Anda juga akan terlihat semakin sehat berkat kandungan moisturizer-nya. Lalu, Anda juga bisa membasahi wajah Anda dengan air hangat sebelum dan sesudah bercukur agar wajah Anda semakin bersih.

Produk ini juga memiliki busa yang sangat padat, lembut, dan menempel pada kulit dengan baik sehingga sangat nyaman digunakan. Mengingat volume isinya mencapai 453 ml, produk ini dapat Anda gunakan untuk jangka panjang. Bagi Anda yang praktis dan tidak suka bolak-balik berbelanja krim cukur, produk ini sangat pantas Anda pertimbangkan.

2. Neutrogena Men Sensitive Skin Shave Cream

2. Neutrogena Men Sensitive Skin Shave Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 140.000

Non-comedogenic dan aman bagi kulit sensitif

Untuk Anda yang bermasalah dengan komedo, produk ini bisa menjadi jawaban. Krim ini bersifat non-comedogenic sehingga tidak akan meninggalkan residu apapun pada pori-pori Anda. Kotoran dan kuman dibersihkan secara sempurna sehingga Anda tidak perlu khawatir akan timbulnya komedo dan jerawat.

Produk ini juga pas untuk Anda yang memiliki kulit sensitif, lho. Busanya diformulasikan secara khusus sehingga tidak membuat kulit Anda menjadi kering. Ditambah dengan fitur bernama pro-soothe technology, zat-zat dalam krim ini akan membantu melindungi kulit Anda dari gesekan berlebih dengan pisau cukur.

1. Kiss My Face Moisture Shave 4 in 1

1. Kiss My Face Moisture Shave 4 in 1

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 581.999

Kualitas terbaik dan natural dari alam

Bebas gluten, pthalate, dan paraben, produk ini sangat aman untuk kulit Anda. Krim ini akan membersihkan kulit Anda dengan kandungan lemongrass dan soapwort-nya. Esens tanaman goldenseal, Aloe vera, dan lady’s mantle pada produk ini mampu melembutkan dan melindungi kulit sehingga Anda tidak perlu takut terjadi iritasi.

Tidak hanya itu, olive oil dan coconut oil-nya juga bekerja maksimal melembapkan wajah Anda. Aroma mint pada krim ini juga terasa sangat natural dan pas. Untuk Anda yang menginginkan produk berbahan alami dengan kualitas terbaik, produk ini adalah opsi paling tepat.

Kesimpulan

Kali ini, kami sudah memaparkan 10 rekomendasi krim cukur terbaik. Krim cukur yang memiliki kandungan pelembap atau minyak dari tumbuhan dapat mengurangi iritasi pada kulit Anda ketika Anda bercukur.

Kemudian, Anda dapat menemukan krim cukur favorit berdasarkan kepadatan busa, aroma, kandungan zatnya, dan sebagainya. Karena mungkin Anda akan menggunakannya setiap hari, pilihlah krim cukur yang paling Anda sukai, ya!