mybest
Produk shaving

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 9 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]
  • 9 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 1
  • 9 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 2
  • 9 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 3
  • 9 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 4
  • 9 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist] 5

9 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

Banyak orang yang kulitnya mudah mengalami iritasi saat bercukur, apalagi jika Anda memiliki kulit sensitif atau kering. Untuk menghindari iritasi, banyak orang menggunakan krim cukur atau shaving cream. Ada banyak krim cukur dari berbagai merek yang bagus untuk wanita dan pria, seperti JVR Men Care, Proraso, dan Alpha Rules.

Untuk membantu Anda memilih, kami akan merekomendasikan produk krim cukur terbaik beserta cara memilihnya. Shaving cream untuk miss V, ketiak, serta wajah ada di daftar rekomendasi kami. Artikel ini juga sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV. Selamat membaca!
Diperbaharui 20/02/2024
dr. Annisa Anjani
Pakar
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

dr. Annisa menempuh pendidikan kedokteran umum dan melanjutkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia, Jakarta. Saat ini, ia berpraktik di RSIA Tambak dan Kinara Clinic, Jakarta. Ia sering mengisi acara pendidikan dan berkontribusi dalam penulisan artikel untuk edukasi masyarakat mengenai bidang kulit dan kelamin. Ia juga aktif membagikan konten edukasi tentang kesehatan kulit dan kelamin melalui media sosial Instagram dan YouTube.

Profil dr. Annisa Anjani
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Kegunaan shaving cream

Kegunaan shaving cream

Shaving atau mencukur adalah salah satu metode untuk menghilangkan rambut-rambut halus di tubuh, seperti kumis, jenggot, dan bulu ketiak. Agar proses mencukur lebih mudah dan rapi, gunakan shaving cream sebagai pelumas. Selain itu, shaving cream juga memiliki kegunaan lain yang akan kami jelaskan di bawah ini.


  • Melindungi kulit dari goresan

Alat cukur yang bersentuhan langsung dengan kulit dapat menyebabkan iritasi. Untuk menghindari masalah ini, Anda bisa mengandalkan shaving cream. Krim ini akan melapisi dan melindungi kulit Anda sehingga meminimalkan risiko tergores akibat alat cukur.


  • Memberikan kelembapan

Mencukur dalam keadaan kulit kering dapat membuat kulit menjadi terkelupas, apalagi pada kulit yang sensitif. Shaving cream dapat memberikan kelembapan pada kulit. Bila kelembapan kulit terjaga, hasil cukuran pun lebih halus.


  • Menunjukkan jejak arah yang tepat

Krim cukur akan memudahkan Anda melihat area tubuh yang sudah dicukur. Dengan begitu, Anda dapat mencukur dengan tepat sesuai arah pertumbuhan rambut.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih shaving cream (krim cukur)

Memilih krim cukur yang tepat dan sesuai dengan kondisi kulit akan membuat proses bercukur terasa nyaman. Karena itu, perhatikanlah poin-poin yang akan kami jelaskan di bawah ini sebagai panduan Anda dalam memilih krim cukur yang sesuai.

1

Pastikan komposisi aman untuk kulit

Ada banyak krim cukur yang diformulasikan dengan kandungan tertentu untuk mengatasi permasalahan pada kulit. Karena itu, perhatikan komposisi kandungan krim cukur pilihan Anda supaya tidak salah pilih.

Kandungan pelembap, untuk melindungi kulit setelah bercukur

Kandungan pelembap, untuk melindungi kulit setelah bercukur
Untuk Anda yang khawatir dengan kulit kering setelah bercukur, pilihlah krim cukur yang mengandung pelembap. Kandungan seperti hyaluronic acid atau glycerin akan meningkatkan kemampuan kulit dalam menjaga kelembapannya.

Selain itu, minyak yang terbuat dari tumbuh-tumbuhan atau minyak nabati juga dapat mencegah kulit menjadi kering. Krim cukur dengan kandungan minyak nabati dapat mengurangi iritasi yang disebabkan oleh gesekan pisau cukur pada kulit Anda.

Kandungan antibakteri, untuk kulit yang lebih higienis

Kandungan antibakteri, untuk kulit yang lebih higienis
Krim cukur dengan kandungan antibakteri akan menjaga dan membuat kulit Anda makin bersih. Jika Anda memiliki kulit yang mudah berjerawat dan iritasi, pilihlah produk dengan kandungan antibakteri. Zat antibakteri yang umumnya digunakan adalah linalool, salicylic acid, isopropyl methylphenol, dan sulfur. Bahan yang sering ditemukan pada produk shaving cream yang beredar di Indonesia adalah linalool.

Kandungan pewangi, untuk memberikan aroma pada kulit

Kandungan pewangi, untuk memberikan aroma pada kulit

Beberapa orang menghindari kandungan pewangi karena khawatir kulit mengalami iritasi. Memang, idelanya produk shaving tidak terlalu banyak mngandung pewangi sebab adanya risiko memicu iritasi kulit yang dicukur. Terlebih, bila kulit Anda sensitif. Namun, kandungan pewangi aman untuk kulit selagi kadarnya sesuai dengan ketentuan. Meski begitu, Anda pun harus memastikan bahwa kulit Anda memang tidak alergi dengan wewangian.


Bila Anda suka aroma yang segar, Anda dapat memilih krim cukur dengan aroma mint, peppermint, atau mentol. Selain menyegarkan, mentol atau menthol juga memiliki manfaat sebagai antibakteri, lho. Jika lebih suka aroma yang memberi efek relaksasi, pilihlah krim cukur beraroma tumbuhan.

2

Pilih yang creamy supaya lebih nyaman digunakan

Pilih yang creamy supaya lebih nyaman digunakan
Hal yang paling menentukan kenyamanan penggunaan krim cukur adalah konsistensinya. Sebaiknya, Anda memilih yang konsistensinya creamy agar lebih nyaman. Tingkat kepadatan busa juga kerap dijadikan pertimbangan.


Di satu sisi, busa yang banyak dan padat dianggap efektif mengurangi gesekan antara pisau cukur dengan kulit. Namun, busa yang terlalu banyak juga dapat mengangkat kelembapan alami kulit secara berlebihan. Karena itu, pilihlah konsistensi dan tingkat kepadatan busa dari shaving cream dengan bijak.

3

Sesuaikan klaim manfaat dengan area pemakaian

Sesuaikan klaim manfaat dengan area pemakaian
Sumber: evolutionofsmooth.com

Krim pencukur untuk area lengan, paha, dan kaki belum tentu cocok diaplikasikan ke area kulit sensitif. Karena itu, perhatikan terlebih dahulu klaim manfaat dan spesifikasi produk sebelum memutuskan membelinya. Namun, jika produk tidak mencantumkan klaim tertentu, pertimbangkanlah berdasarkan komposisinya.


Untuk mencukur area sensitif seperti miss V dan ketiak, hindari produk dengan komposisi yang dapat memicu iritasi. Komposisi tersebut antara lain alkohol, paraben, dan pewarna buatan. Meski begitu, adanya kandungan bahan-bahan tersebut mungkin tidak berpengaruh secara signifikan bagi sebagian pengguna.


Selain itu, pertimbangkan juga krim pencukur yang non-comedogenic untuk wajah sensitif dan berjerawat. Produk berlabel non-comedogenic akan menghindarkan Anda dari masalah komedo yang mengganggu penampilan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 20 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tekstur
Pilihan ukuran
Kandungan pelembap
Kandungan kondisioner
Kandungan antibakteri
Kandungan lainnya
Area pemakaian
Pilihan aroma
Aman untuk kulit sensitif
Cooling sensation
Manfaat cleanser
Fragrance
Alkohol
Warna
BPOM
1

Gillette

Shaving Gel Krim Fusion Proglide

Gillette  Shaving Gel Krim Fusion Proglide 1

Rp73.300

Menengah

Rasakan sensasi dingin menyegarkan saat bercukur bersama gel krim mentol

Gel cream

195 g

Glycerin

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Wajah

Mentol

Tidak diketahui

Putih-biru

NB02141100028

2

Alpha Rules

Raze Off Shaving Cream

Alpha Rules Raze Off Shaving Cream 1

Rp49.900

Agak Murah

Mampu mengurangi peradangan akibat luka cukur atau jerawat

Cream

100 ml

Dimenthicon

D-panthenol, kaolin

Salicyl acid

Lemon extract

Wajah

Lemon

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Putih

NA18201100004

3

Proraso

Shaving Soap in a Tube Protective

Proraso Shaving Soap in a Tube Protective 1

Rp190.000

Agak Mahal

Mencukur jenggot yang tebal sekalipun dengan nyaman dan aman

Cream

150 g

Glycerin

Aloe vera

Tidak diketahui

Shea butter, sandalwood oil, vitamin E

Wajah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Putih

Tidak diketahui

4

eos

Lavender Shave Cream

eos Lavender Shave Cream 1

Rp200.000

Agak Mahal

Cukur rambut halus di miss V dengan aman dan lembut

Cream

207 ml

Shea butter

Clean lavender

Warm sandalwood

Velvety amber

Kaki dan area sekitar miss V

Lavender

Tidak diketahui

(cetyl alcohol & stearyl alcohol)

Putih

Tidak diketahui

5

Avalon Natural Products

Alba BOTANICA Very Emollient™ Cream Shave

Avalon Natural Products Alba BOTANICA Very Emollient™ Cream Shave 1

Rp96.000

Menengah

Terbuat dari bahan alami, aman dan sehat untuk kulit yang sensitif

Cream

227 ml

Vitamin E

Tidak diketahui

Aloe barbadensis leaf juice

Calendula officinalis flower extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita (matricaria) flower extract, Ginkgo biloba leaf extract, Lavandula angustifolia (lavender) flower/leaf/stem extract

Wajah

Unscented, mango vanilla, coconut lime

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6

The Art of Shaving

Unscented Shaving Cream

The Art of Shaving Unscented Shaving Cream 1

Rp387.000

Lebih Mahal

Kulit wajah tetap halus dan lembut tanpa luka lecet akibat bercukur

Cream

75 ml

Glycerin

Coconut acid

Tidak diketahui

Essential oils, extracts from natural origins

Wajah, badan

Unscented, lavender, sandalwood

Tidak diketahui

Putih

Tidak diketahui

7

The Razor Company

Old Spice Shaving Cream Original

The Razor Company Old Spice Shaving Cream Original 1

Rp96.000

Menengah

Krim cukur beraroma maskulin untuk para gentlemen

Cream

70 g

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Wajah

Old Spice

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Putih

Tidak diketahui

8

Copia Beauty

Beaute Recipe Ammo Selezione Rich And Creamy Shaving Cream

Copia Beauty Beaute Recipe Ammo Selezione Rich And Creamy Shaving Cream 1

Rp25.000

Lebih Murah

Teksturnya creamy, cocok dipakai baik pria maupun wanita

Cream

100 ml

Glycerine

Stearic acid

Tidak diketahui

Potassium hydroxide, Cocamide DEA, PEG-150 Distearate, betaine, PEG-100 Stearate

Wajah, badan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Putih

Tidak diketahui

9

Bath & Body Works

C.O. Bigelow Premium Shave Cream

Bath & Body Works C.O. Bigelow Premium Shave Cream 1

Rp99.000

Menengah

Pas untuk semua jenis kulit dengan kelembutan maksimal

Cream

147 g

Glycerin, coconut oil

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Camphor, menthol, eucalyptus oil

Wajah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Putih

Tidak diketahui

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Gillette Shaving Gel Krim Fusion Proglide

Shaving Gel Krim Fusion Proglide 1
Sumber: shopee.co.id
Shaving Gel Krim Fusion Proglide 2
Sumber: shopee.co.id
Shaving Gel Krim Fusion Proglide 3
Sumber: shopee.co.id
Shaving Gel Krim Fusion Proglide 4
Sumber: shopee.co.id
Shaving Gel Krim Fusion Proglide 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp73.300
Menengah
Harga referensi
Rp73.300
Menengah

Rasakan sensasi dingin menyegarkan saat bercukur bersama gel krim mentol

Ingin merasakan sensasi dingin dan menyegarkan ketika bercukur? Cobalah untuk memakai Shaving Gel Krim Fusion Proglide Gillette ini. Kandungan mentolnya dapat memberikan sensasi segar saat digunakan. Selain itu, gel krim ini juga diklaim dapat mengurangi iritasi kulit sehingga bercukur menjadi lebih aman. Berkat hal tersebut, kulit wajah Anda jadi terasa lebih nyaman setelah bercukur.

TeksturGel cream
Pilihan ukuran195 g
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan kondisionerTidak diketahui
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Area pemakaianWajah
Pilihan aromaMentol
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Cooling sensation
Manfaat cleanser
Fragrance
Alkohol
WarnaPutih-biru
BPOMNB02141100028
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Alpha RulesRaze Off Shaving Cream

Harga referensi
Rp49.900
Agak Murah

Mampu mengurangi peradangan akibat luka cukur atau jerawat

Raze Off direkomendasikan bagi Anda yang memiliki wajah berjerawat. Di samping manfaatnya untuk mempermudah proses mencukur, produk ini mengandung salicylic acid yang dapat mengurangi peradangan jerawat. Selain itu, kandungan tersebut juga ampuh dalam mengangkat sel-sel kulit mati. Alhasil, pori-pori di area bekas cukuran Anda tidak akan tersumbat, kulit pun terjaga kesehatannya.


Di sisi lain, kandungan ekstrak lemonnya dapat membantu mencerahkan kulit. Anda yang ingin memudarkan bintik hitam akibat luka atau jerawat tentu dapat mempertimbangkan produk ini.

TeksturCream
Pilihan ukuran100 ml
Kandungan pelembapDimenthicon
Kandungan kondisionerD-panthenol, kaolin
Kandungan antibakteriSalicyl acid
Kandungan lainnyaLemon extract
Area pemakaianWajah
Pilihan aromaLemon
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Cooling sensation
Manfaat cleanser
Fragrance
AlkoholTidak diketahui
WarnaPutih
BPOMNA18201100004
View all
No.3

ProrasoShaving Soap in a Tube Protective

Shaving Soap in a Tube Protective 1
Sumber: proraso.com
Shaving Soap in a Tube Protective 2
Sumber: shopee.co.id
Shaving Soap in a Tube Protective 3
Sumber: shopee.co.id
Shaving Soap in a Tube Protective 4
Sumber: shopee.co.id
Shaving Soap in a Tube Protective 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp190.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp190.000
Agak Mahal

Mencukur jenggot yang tebal sekalipun dengan nyaman dan aman

Kandungan Aloe vera dan glycerin pada produk ini akan membuat busanya terasa begitu lembut dan mampu melembapkan kulit Anda. Jika menggunakan produk ini, jenggot yang tebal sekalipun bisa menjadi lebih lembut dan mudah dicukur. Dengan begitu, kulit akan terlindungi secara maksimal dari iritasi.

Produk ini juga pas untuk Anda yang menginginkan krim cukur dengan aroma berkelas. Keharuman Aloe vera-nya terasa begitu menyegarkan. Nikmati aromanya dan Anda akan merasa makin rileks saat sedang bercukur. Gunakan juga Pre-Shaving Cream dari lini yang sama untuk hasil lebih optimal.
TeksturCream
Pilihan ukuran150 g
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan kondisionerAloe vera
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan lainnyaShea butter, sandalwood oil, vitamin E
Area pemakaianWajah
Pilihan aromaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Cooling sensationTidak diketahui
Manfaat cleanser
FragranceTidak diketahui
AlkoholTidak diketahui
WarnaPutih
BPOMTidak diketahui
View all
No.4

eosLavender Shave Cream

Harga referensi
Rp200.000
Agak Mahal

Cukur rambut halus di miss V dengan aman dan lembut

Rambut halus yang tumbuh di area miss V terkadang mengganggu kenyamanan wanita sehingga beberapa wanita memilih untuk mencukurnya. Namun, mencukur rambut di area miss V tak boleh sembarangan. Pastikan Anda menggunakan shaving cream yang sesuai agar tidak menimbulkan iritasi. Kami merekomendasikan Lavender Shave Cream ini.


Krim cukur untuk area miss V ini mengandung bahan-bahan yang mampu melembapkan kulit, seperti shea oil dan shea butter. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan Aloe vera untuk menenangkan kulit sekaligus menghilangkan rasa sakit setelah cukuran. Keamanannya tak perlu diragukan, produk ini sudah diuji dan disetujui secara klinis untuk digunakan pada bikini line.

TeksturCream
Pilihan ukuran207 ml
Kandungan pelembapShea butter
Kandungan kondisionerClean lavender
Kandungan antibakteriWarm sandalwood
Kandungan lainnyaVelvety amber
Area pemakaianKaki dan area sekitar miss V
Pilihan aromaLavender
Aman untuk kulit sensitif
Cooling sensationTidak diketahui
Manfaat cleanser
Fragrance
Alkohol(cetyl alcohol & stearyl alcohol)
WarnaPutih
BPOMTidak diketahui
View all
No.5

Avalon Natural ProductsAlba BOTANICA Very Emollient™ Cream Shave

Harga referensi
Rp96.000
Menengah

Terbuat dari bahan alami, aman dan sehat untuk kulit yang sensitif

Very Emollient Cream Shave Alba BOTANICA ini cocok untuk Anda yang membutuhkan krim cukur berbahan alami untuk kulit sensitif. Soalnya produk ini sudah hypoallergenic sehingga lebih aman untuk kulit si sensitif.


Tambahan lagi, produk ini juga terbuat dari 100% vegetarian ingredients dan bebas sabun. Anda yang berkulit sensitif tidak perlu khawatir iritasi ketika menggunakannya secara rutin. Untuk variannya ada tiga, yakni unscentedmango vanilla, dan coconut lime. Kira-kira Anda mau pilih yang mana, nih?

TeksturCream
Pilihan ukuran227 ml
Kandungan pelembapVitamin E
Kandungan kondisionerTidak diketahui
Kandungan antibakteriAloe barbadensis leaf juice
Kandungan lainnyaCalendula officinalis flower extract, Camellia sinensis leaf extract, Chamomilla recutita (matricaria) flower extract, Ginkgo biloba leaf extract, Lavandula angustifolia (lavender) flower/leaf/stem extract
Area pemakaianWajah
Pilihan aromaUnscented, mango vanilla, coconut lime
Aman untuk kulit sensitif
Cooling sensation
Manfaat cleanser
Fragrance
Alkohol
WarnaTidak diketahui
BPOMTidak diketahui
View all
No.6

The Art of ShavingUnscented Shaving Cream

Harga referensi
Rp387.000
Lebih Mahal

Kulit wajah tetap halus dan lembut tanpa luka lecet akibat bercukur

Anda sensitif terhadap wewangian sehingga ingin krim cukur yang tanpa aroma? Coba saja produk dari The Art of Shaving ini. Krim cukur ini dibuat tanpa pewangi, pewarna buatan, dan alkohol sehingga Anda bisa mencukur dengan nyaman.

The Art of Shaving Unscented Shaving Cream mampu menghasilkan busa padat dan rich yang mampu melembutkan jenggot. Alhasil, jenggot jadi lebih mudah dicukur dan kulit terhindar dari iritasi akibat gesekan dengan pisau cukur. Ditambah dengan glycerin berkonsentrasi tinggi serta kandungan coconut acid, kulit Anda akan terasa lembap dan halus. Untuk Anda yang menginginkan produk beraroma bisa mempertimbangkan varian lavender dan sandalwood.
TeksturCream
Pilihan ukuran75 ml
Kandungan pelembapGlycerin
Kandungan kondisionerCoconut acid
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan lainnyaEssential oils, extracts from natural origins
Area pemakaianWajah, badan
Pilihan aromaUnscented, lavender, sandalwood
Aman untuk kulit sensitif
Cooling sensationTidak diketahui
Manfaat cleanser
Fragrance
Alkohol
WarnaPutih
BPOMTidak diketahui
View all
No.7

The Razor CompanyOld Spice Shaving Cream Original

Harga referensi
Rp96.000
Menengah

Krim cukur beraroma maskulin untuk para gentlemen

Bila Anda mendambakan bercukur dengan krim cukur yang amat maskulin, pilihlah produk ini. Diracik dengan ramuan apik membuat produk ini memiliki aroma maskulin yang segar. Anda dapat merasakan pengalaman bercukur yang menyenangkan. 


Pemakaiannya pun mudah. Anda cukup mengoleskan krim ini seperti krim pada umumnya dan membilasnya setelah selesai bercukur. Kulit akan terasa mulus. Tambahan lagi, meskipun isinya tidak terlalu banyak, produk ini mampu menghasilkan banyak busa yang tahan lama. Jadi, Anda bisa bercukur lebih santai dan nyaman.

TeksturCream
Pilihan ukuran70 g
Kandungan pelembapTidak diketahui
Kandungan kondisionerTidak diketahui
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan lainnyaTidak diketahui
Area pemakaianWajah
Pilihan aromaOld Spice
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Cooling sensation
Manfaat cleanser
Fragrance
AlkoholTidak diketahui
WarnaPutih
BPOMTidak diketahui
View all
No.8

Copia BeautyBeaute Recipe Ammo Selezione Rich And Creamy Shaving Cream

Beaute Recipe Ammo Selezione Rich And Creamy Shaving Cream 1
Sumber: shopee.co.id
Beaute Recipe Ammo Selezione Rich And Creamy Shaving Cream 2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp25.000
Lebih Murah
Harga referensi
Rp25.000
Lebih Murah

Teksturnya creamy, cocok dipakai baik pria maupun wanita

Mencari krim pencukur untuk penggunaan bersama keluarga atau pasangan? Krim cukur Beaute Recipe ini bisa Anda pertimbangkan. Produk ini bisa Anda aplikasikan pada wajah, kaki, atau ketiak. Fungsi shaving cream yang all rounder tersebut tentu dapat memenuhi kebutuhan baik pria maupun wanita. Selain itu, teksturnya yang lembut dan padat akan memberikan efek halus pada kulit.

TeksturCream
Pilihan ukuran100 ml
Kandungan pelembapGlycerine
Kandungan kondisionerStearic acid
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan lainnyaPotassium hydroxide, Cocamide DEA, PEG-150 Distearate, betaine, PEG-100 Stearate
Area pemakaianWajah, badan
Pilihan aromaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Cooling sensation
Manfaat cleanser
Fragrance
Alkohol
WarnaPutih
BPOMTidak diketahui
View all
No.9

Bath & Body WorksC.O. Bigelow Premium Shave Cream

Harga referensi
Rp99.000
Menengah

Pas untuk semua jenis kulit dengan kelembutan maksimal

Produk ini pas untuk Anda yang mencari krim cukur dengan kelembutan maksimal. Alasannya, produk ini terbuat dari komposisi bahan yang diklaim amat lembut saat dipakai bercukur. Terlebih produk ini dapat dipakai oleh berbagai jenis kulit. Dengan demikian, Anda juga dapat merasakan sensasi enak dan halus pada kulit setelah selesai bercukur tanpa takut mengalami ruam.

TeksturCream
Pilihan ukuran147 g
Kandungan pelembapGlycerin, coconut oil
Kandungan kondisionerTidak diketahui
Kandungan antibakteriTidak diketahui
Kandungan lainnyaCamphor, menthol, eucalyptus oil
Area pemakaianWajah
Pilihan aromaTidak diketahui
Aman untuk kulit sensitifTidak diketahui
Cooling sensation
Manfaat cleanser
Fragrance
AlkoholTidak diketahui
WarnaPutih
BPOMTidak diketahui
View all

Tips menggunakan shaving cream (krim cukur) dengan benar

Tips menggunakan shaving cream (krim cukur) dengan benar

Shaving cream akan mempermudah Anda dalam mencukur rambut-rambut halus di tubuh. Di samping itu, Anda harus memperhatikan tata caranya agar hasil yang diberikan maksimal. Berikut ini tips menggunakan shaving cream dengan benar.


  • Siapkan mangkuk khusus untuk shaving cream. Pastikan mangkuk yang hendak Anda pakai sudah dalam keadaan lembap, caranya dengan merendamnya terlebih dahulu di air hangat. Setelah mangkuk lembap dan ada sedikit air, tuangkan krim cukur sesuai kebutuhan.


  • Siapkan pisau cukur yang tajam untuk mengurangi frekuensi gesekan antara kulit dengan pisau. Selain hasil cukuran rapi, kulit pun terhindar dari risiko terluka atau iritasi.


  • Bilas area kulit menggunakan air hangat untuk membuka pori-pori dan folikel rambut. Bersihkan kulit dengan sabun dan keringkan. Setelah kulit bersih, oleskan pelembap untuk mencegah iritasi dan luka pada kulit.

  • Aplikasikan shaving cream pada area kulit menggunakan tangan atau kuas. Ratakan tipis-tipis pada area kulit yang ingin dicukur. Pastikan Anda sudah melapisi seluruh permukaan kulit secara merata tanpa terlewat.

  • Gerakkan pisau searah dengan pertumbuhan rambut untuk mencegah luka dan razor burn. Selain itu, hindari menekan pisau cukur terlalu keras, tetapi jangan juga terlalu lembut.

  • Usai bercukur, bilas area kulit menggunakan air dingin untuk menutup pori-pori. Selanjutnya, keringkan dengan handuk bersih. Jangan lupa untuk membersihkan pisau cukurnya juga, ya!

5 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) terbaik

No. 1: Gillette Shaving Gel Krim Fusion Proglide

No. 2: Alpha RulesRaze Off Shaving Cream

No. 3: ProrasoShaving Soap in a Tube Protective

No. 4: eosLavender Shave Cream

No. 5: Avalon Natural ProductsAlba BOTANICA Very Emollient™ Cream Shave

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Perawatan wajah
  4. 9 Rekomendasi Shaving Cream (Krim Cukur) Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Dermatovenereologist]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.