• 10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Kitchen Timer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Kitchen timer berguna untuk memastikan waktu memasak yang akurat. Saat ini, terdapat berbagai kitchen timer dengan fitur yang berbeda-beda. Anda akan menemukan kitchen timer yang bunyinya keras, berdesain manis, tahan air, dan sebagainya.

Agar Anda semakin mudah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih kitchen timer. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi kitchen timer terbaik yang sudah kami pilih dengan saksama. Anda akan menemukan berbagai produk keluaran IKEA, Hoseki, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 540 Views
Daftar isi

Cara memilih kitchen timer

Ada berbagai macam kitchen timer dengan desain yang sederhana dan multifungsi. Pilihlah kitchen timer dengan mempertimbangkan hal-hal berikut agar Anda mendapatkan yang sesuai dengan kebutuhan.

Pilih tipe produk berdasarkan penggunaannya

Berdasarkan tampilan informasinya, terdapat dua tipe kitchen timer, yaitu tipe analog dan digital. Masing-masing memiliki keunggulan tersendiri, pilihlah yang paling sesuai kebutuhan Anda.

Tipe digital untuk pengukuran waktu lebih akurat

Tipe digital untuk pengukuran waktu lebih akurat
Bila Anda ingin mengukur waktu memasak dengan lebih akurat, tipe digital adalah pilihan tepat. Produk tipe digital bisa mengukur secara detail hingga satuan detik. Bahkan, mengukur durasi selama 30 detik pun bisa dilakukan menggunakan produk tipe ini, sangat akurat! Ada juga produk yang bisa mengukur durasi memasak hingga 99 menit 59 detik. Anda bisa memakainya untuk mengukur waktu saat memasak makanan yang durasi pembuatannya cukup lama. Angka yang ditampilkan pada produk tipe digital juga cukup jelas sehingga mudah dilihat.
Ada juga produk yang dilengkapi fitur lain, misalnya bisa difungsikan sebagai jam atau suara alarmnya bisa diubah. Meski begitu, bila tombolnya terlalu kecil, Anda mungkin bisa merasa kesulitan menggunakannya. Sebisa mungkin, pilihlah produk yang tombolnya cukup besar dan mudah digunakan. Selain itu, produk yang sudah dilengkapi tombol angka juga cenderung lebih mudah digunakan.

Tipe analog bila Anda mengutamakan kemudahan penggunaan

Tipe analog bila Anda mengutamakan kemudahan penggunaan
Jika Anda mencari kitchen time yang mengedepankan kemudahan penggunaan, produk tipe analog layak dipilih. Anda hanya perlu memutar kenop atau bagian bodi kitchen timer dan mekanisme pengukuran waktunya langsung beroperasi. Selain itu, Anda juga tidak membutuhkan baterai, lho! Anda bisa langsung memutar dan memakainya kapan pun dibutuhkan. Produk tipe analog kebanyakan mengukur waktu hingga 60 menit saja. Meski begitu, durasi tersebut sudah cukup untuk mengukur waktu memasak semisal merebus telur atau pasta.
Saat hendak melihat indikator waktunya, Anda perlu memperhatikan angka atau garis yang tertera dengan saksama. Hal tersebut bisa saja membuat Anda merasa kesulitan untuk mengetahui waktu memasak dengan cepat. Selain itu, produk tipe analog mengukur waktu per menit sehingga sulit untuk mengecek secara detail hingga satuan detik. Anda membutuhkan kitchen timer yang sangat mudah digunakan dan tidak mementingkan fitur tambahan? Pilih saja produk tipe analog!

Pilih produk berdasarkan volume dan suara alarmnya

Pilih produk berdasarkan volume dan suara alarmnya
Untuk memperoleh kitchen timer yang suaranya nyaring dan enak didengar, Anda perlu mengecek volume dan suara alarmnya. Bila suara alarmnya terlalu pelan, Anda bisa saja tidak mendengarnya. Pastikan produk pilihan Anda memiliki suara alarm yang cukup keras dan jelas.
Selain itu, ketahui juga bunyi suara alarmnya. Bila bunyinya mirip dengan alarm peralatan lain misalnya rice cooker atau oven, Anda bisa salah mengira. Untuk itu, Anda bisa memilih produk analog bersuara bel tradisional ketimbang produk yang bersuara elektronik. Opsi lainnya, Anda bisa memilih produk dengan alarm melodi musik. Untuk mendapatkan info ini lebih jelas, Anda bisa melihatnya melalui review pengguna.

Pilih produk berdasarkan fitur yang dimiliki

Tidak hanya untuk mengukur waktu, kitchen timer juga ada yang dilengkapi berbagai fitur fungsional. Pilihlah produk dengan fitur yang paling Anda butuhkan, ya!

Fitur getar atau pengatur volume, tidak khawatir suaranya akan mengganggu

Fitur getar atau pengatur volume, tidak khawatir suaranya akan mengganggu
Kitchen timer yang alarmnya nyaring memang mudah didengar, tetapi bisa juga malah membangunkan bayi atau anggota keluarga lainnya. Dengan adanya fitur pengatur volume, Anda bisa mengubah volume alarmnya sesuai kebutuhan. Anda juga bisa mengubah suara alarmnya menjadi mute jika memang dibutuhkan.
Selain itu, produk yang dilengkapi fitur getar bisa menginformasikan Anda akan waktu tanpa menimbulkan suara. Saat diletakkan dalam kantong, Anda bisa mengetahui waktunya melalui getaran yang ditimbulkan. Namun, produk yang dilengkapi fitur getar belum banyak ditemukan di Indonesia.

Fitur repeat, mudah mengatur waktu untuk membuat masakan yang sama

Fitur repeat, mudah mengatur waktu untuk membuat masakan yang sama
Anda sering mengukur waktu untuk membuat masakan yang sama, misalnya merebus pasta? Produk yang dilengkapi fitur repeat akan sangat praktis untuk Anda gunakan.
Dengan menggunakan tombol repeat, pengaturan waktu yang telah Anda set sebelumnya akan terulang otomatis. Contohnya, Anda sudah mengeset waktu 20 menit. Pada momen berikutnya Anda menekan tombol repeat maka pengaturan waktunya akan otomatis menjadi 20 menit. Fitur repeat ini tidak hanya bermanfaat untuk memasak, tetapi juga bisa untuk mengukur waktu belajar atau olahraga. Sayangnya, produk yang dilengkapi fitur repeat juga masih tergolong jarang ditemukan di Indonesia.

Fitur jam, bisa digunakan layaknya jam biasa saat tidak difungsikan

Fitur jam, bisa digunakan layaknya jam biasa saat tidak difungsikan
Jika kitchen timer dilengkapi jam, Anda bisa menggunakannya seperti jam biasa saat tidak digunakan untuk mengukur waktu memasak. Contohnya, Anda bisa menggunakannya untuk mengukur waktu memasak nasi sekaligus mengecek jam kepulangan anggota keluarga lain. Dengan begitu, waktu memasak pun akan berjalan lebih efektif. Selain itu, Anda pun bisa tetap mengetahui waktu meski di dapur tidak ada jam yang dipajang.

Pilih produk berdasarkan kemampuan waterproof-nya

Pilih produk berdasarkan kemampuan waterproof-nya
Ketika memilih produk, periksa juga kemampuan waterproof dari produk tersebut. Kitchen timer yang waterproof tetap dapat dioperasikan bahkan dengan tangan yang basah saat memasak. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya kapan pun dibutuhkan.
Sifatnya yang tahan air juga memungkinkan Anda untuk membersihkannya dengan air sehingga selalu higienis. Apalagi, dapur biasanya mudah kotor oleh minyak, bumbu dapur, dan sebagainya. Bila kitchen timer Anda waterproof, Anda bisa langsung membersihkannya seusai memasak.

Pilih produk berdasarkan cara pemasangannya

Pilih produk berdasarkan cara pemasangannya
Penting juga untuk mengecek cara pemasangan kitchen timer pilihan Anda. Produk yang dilengkapi magnet sangat disukai karena bisa dipasang dengan cara ditempelkan ke kulkas. Anda bisa menempelkannya di ketinggian sejajar mata agar semakin mudah dilihat. Anda pun tidak perlu menyediakan area khusus untuk memasangnya.
Bila di dapur tidak ada benda yang bisa ditempelkan magnet, pilihlah produk yang dilengkapi stand. Adanya stand memungkinkan kitchen timer untuk diletakkan miring sehingga angkanya lebih mudah dilihat. Meski begitu, tetap ada juga produk yang tidak dilengkapi stand dan angkanya terlihat jelas, kok!

10 Rekomendasi kitchen timer terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi kitchen timer terbaik. Pilihlah produk yang paling Anda suka dan sesuai dengan kebutuhan Anda.
TipeDigital
Cara pemasanganMenggunakan magnet
Fitur lainnyaTidak ada
TipeAnalog
Cara pemasanganDiletakkan di permukaan datar
Fitur lainnyaTidak ada
TipeDigital
Cara pemasanganMenggunakan stand
Fitur lainnyaTidak ada
TipeDigital
Cara pemasanganMenggunakan magnet dan stand
Fitur lainnyaJam
TipeDigital
Cara pemasanganMenggunakan stand
Fitur lainnyaTidak ada
TipeDigital
Cara pemasanganMenggunakan magnet, stand, dan clip
Fitur lainnyaPause & resume, auto power off
TipeAnalog
Cara pemasanganDiletakkan di permukaan datar
Fitur lainnyaTidak ada

3. Electronic Digital Clock Timer DN-9016

Rp 93.000,00

TipeDigital
Cara pemasanganMenggunakan magnet dan stand
Fitur lainnyaJam
TipeDigital
Cara pemasanganMenggunakan stand
Fitur lainnyaJam, mute
TipeDigital
Cara pemasanganMenggunakan magnet, stand, dan clip
Fitur lainnyaJam

Baca juga rekomendasi jam pasir dan peralatan dapur lainnya di sini

Di samping kitchen timer, Anda dapat memakai jam pasir untuk mengukur waktu memasak. Namun, masih banyak peralatan dapur lainnya yang dapat menunjang kenyamanan Anda saat memasak di dapur. Ketahui lebih detail mengenai cara memilih dan rekomendasi seluruh produk tersebut di sini.

Kesimpulan

Kitchen timer sangat bermanfaat untuk Anda gunakan mengukur waktu memasak. Anda bisa memilih produk tipe digital atau analog sesuai kebutuhan Anda.
Pastikan untuk mengecek adanya fitur vibrate, pengaturan volume dan jam pada produk pilihan Anda. Selain itu, produk yang waterproof akan tetap mudah digunakan bahkan saat tangan Anda basah. Ketahui cara pemasangannya dan pilihlah kitchen timer yang paling sesuai.

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Panci Steamer (Kukusan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Panci Steamer (Kukusan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tren hidup sehat tengah menjangkiti masyarakat Indonesia. Perlahan tetapi pasti, masyarakat mulai meninggalkan makanan yang digoreng dan beralih ke makanan yang dikukus. Kondisi ini membuat panci steamer (kukusan) menjadi idola baru di antara kalangan ibu rumah tangga.Untuk mengakomodasi permintaan pasar, Maspion dan Bima mengeluarkan panci steamer berkualitas. Anda juga dapat memilih rekomendasi merek lain dengan harga dan kualitas yang tak kalah bersaing. Ikuti panduan memilih panci steamer (kukusan) berikut ini.
    Peralatan dapur
    9.734 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Memiliki dispenser akan terasa lebih nyaman bagi Anda yang tinggal sendiri, memiliki bayi, atau wanita hamil. Anda lebih mudah ketika ingin minum air panas atau air dingin dengan segera. Namun, ada kemungkinan Anda bingung menentukan pilihan dengan banyaknya jenis dan merek yang ada di pasaran.Untuk itu, kami akan merekomendasikan produk dispenser keluaran Cosmos, Oxone, Polytron, dan sebagainya. Sebelum memilih, simaklah tips cara memilih dispenser yang tepat berikut ini. Dengan begitu, Anda pun bisa menemukan produk yang paling tepat untuk digunakan oleh Anda dan keluarga.
    Peralatan dapur
    17.971 Views
  • 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk membuat bentuk roti yang menarik, loyang mempunyai peran penting dalam membentuk adonan. Berbagai macam bentuk loyang dijual di pasaran. Ada yang berbentuk persegi panjang untuk membuat roti tawar yang standar, berbentuk bulat, dan lainnya.Jika Anda ingin membuat roti yang sempurna tanpa lengket dan hangus, perhatikanlah kualitas dan bahan loyang yang digunakan. Di artikel ini, kami memaparkan bagaimana cara memilih loyang roti yang bagus, beserta ulasan produk-produk rekomendasi dari kami. Temukan loyang terbaik Anda dan buatlah roti yang lezat di rumah!
    Peralatan dapur
    1.277 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik Untuk di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik Untuk di Rumah (Terbaru Tahun 2020)
    Kini, Anda dapat membuat espresso kualitas kafe dengan menggunakan mesin espresso yang dirancang untuk pemakaian di rumah. Ada beberapa merek terkenal, seperti Breville, De’Longhi, dan Nescafe Dolce Gusto yang dapat Anda temukan.Namun, Anda mungkin bingung dalam memilih produknya. Maka dari itu, kami akan mengulas cara memilih mesin espresso rumahan dan memberi sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan tips menggunakan mesin espresso secara tepat. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    5.670 Views
  • 10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Dispenser Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dispenser jug merupakan barang yang nyaman untuk dapat menyimpan air ketika Anda sedang berkemah atau piknik di alam terbuka. Lion Star merupakan salah satu brand dari produk dispenser jug yang dapat menjadi pilihan Anda. Berbagai produk dispenser jug juga dijual oleh brand lainnya seperti Ikea dan Coleman.Kali ini kami akan memperkenalkan kepada Anda cara memilih dispenser jug yang dapat Anda gunakan untuk berbagai acara. Kami akan memberikan rekomendasi produk dispenser jug yang terbuat dari bahan plastik, kaca, dan berbahan lunak yang lebih enteng sehingga dapat digunakan untuk keadaan darurat. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.548 Views
  • 10 Rekomendasi Penggiling Kopi / Grinder Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penggiling Kopi / Grinder Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Halo coffee addict, kalian sudah punya mesin penggiling kopi model apa? Kopi yang langsung digiling dari biji lalu diseduh memang paling enak untuk dinikmati karena aroma dan rasanya sangat autentik. Mesin penggiling kopi atau grinder kopi juga ada banyak variasinya, mulai dari desain, fungsi, sampai tipenya.Kali ini, kami akan mengeksplorasi lebih jauh lagi mengenai mesin penggiling kopi ini dan kami juga akan merekomendasikan produk-produk terbaik dari merek terkenal seperti Eureka, Hario, dan Delonghi. Kami akan menjelaskan tipe-tipe mesin penggiling kopi, baik tipe manual maupun tipe eletrik, serta cara merawatnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    7.019 Views
  • 10 Rekomendasi Garpu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Garpu Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Garpu adalah salah satu peralatan dapur yang digunakan dalam keseharian, terutama untuk makan mi, kue, dan berbagai makanan lainnya. Sekarang ini, ada banyak sekali ragam garpu yang dapat Anda temui, mulai dari garpu buah, garpu makan, hingga garpu untuk dessert. Bahannya juga bervariasi, seperti dari kayu, stainless steel, atau plastik.Untuk memudahkan Anda memilih garpu terbaik, kali ini kami akan merekomendasikan sepuluh garpu yang dapat Anda pilih. Sebelum itu, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Lihat dan temukanlah garpu terbaik untuk Anda!
    Peralatan dapur
    501 Views
  • 10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pizza Cutter / Pisau Pemotong Pizza Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pisau pemotong piza atau pizza cutter akan memudahkan Anda memotong adonan sekaligus topping piza ketika hendak disajikan. Selain varian fungsi, sekarang ini sudah banyak pizza cutter dengan varian bentuk yang lucu.Mulai dari tipe wheel, mezzaluna, dan beberapa variasi lainnya, kini dapat dengan mudah Anda beli di online shop. Agar tidak salah pilih, bacalah dahulu tips memilih pisau pemotong piza dan rekomendasi produk-produk terbaiknya di bawah ini!
    Peralatan dapur
    577 Views
  • 10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru 2020)
    10 Rekomendasi Whisk/Kocokan Telur Terbaik (Terbaru 2020)
    Untuk menghasilkan adonan yang sempurna, sebaiknya Anda mengocoknya dengan baik. Akhir-akhir ini memang banyak orang menggunakan mixer elektrik. Namun, kocokan telur manual juga bisa memberi hasil yang baik. Ada banyak kocokan telur yang dijual di pasaran. Sebagian terbuat dari stainless steel, sebagian lagi silikon. Bentuk pegangannya juga bermacam-macam. Produk seperti apa yang sebaiknya dipilih? Pada artikel ini akan diulas cara memilih kocokan telur. Setelahnya, Anda juga bisa membaca rekomendasi produk yang telah kami siapkan. Semuanya kami pilih dengan mempertimbangkan kemampuannya dalam mencampur dan mengocok, serta kemudahannya untuk dibersihkan. Silakan disimak!
    Peralatan dapur
    280 Views
  • 10 Rekomendasi Mangkuk Tahan Panas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Mangkuk Tahan Panas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Mangkuk mungkin bukanlah perlengkapan masak yang asing. Namun, tidak semua mangkuk bisa digunakan untuk makanan panas. Untuk memasak menggunakan pemanas seperti microwave atau oven, Anda memerlukan mangkuk tahan panas. Untungnya kini sudah tidak asing lagi menemukan mangkuk tahan panas di pasaran. Mangkuk tahan panas yang dijual oleh Pyrex atau Luminarc umumnya terbuat dari kaca yang stabil. Namun, ada juga yang berbahan dasar plastik dengan bobot ringan seperti produk milik IKEA. Kali ini kami akan memperkenalkan produk mangkuk tahan panas terbaik beserta cara memilihnya. Jadikan artikel ini referensi pilihan Anda, ya!
    Peralatan dapur
    119 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    31.106 Views
  • 10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Hand Mixer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Hand mixer merupakan salah satu peralatan dapur yang memberi kemudahan untuk mengaduk adonan. Bahkan, banyak ibu yang menggunakannya untuk membuat MPASI si kecil. Berbagai produsen seperti Philips, KitchenAid, Kenwood, dan lainnya meluncurkan produk andalannya masing-masing dengan bermacam harga. Bingung harus pilih yang mana?Kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih hand mixer yang tepat. Lalu, tidak lupa kami juga akan memberikan 10 rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Jangan sampai lewatkan ulasan tentang pemakaian hand mixer yang efektif di bagian akhir artikel. Simak selengkapnya dan berkreasilah dengan resep Anda!
    Peralatan dapur
    14.705 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    18.523 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    15.003 Views
  • 10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Frying Pan Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan adalah barang penting yang wajib ada di dapur untuk memasak. Oleh karena itu, di pasaran banyak tersedia set frying pan yang menjual beberapa buah sekaligus dalam satu setnya. Namun, banyaknya jenis frying pan dan harga yang ditawarkan dari berbagai merek, seperti IKEA, Oxone, atau Maxim mungkin membuat Anda bingung memilih yang terbaik.Pada kesempatan ini, kami akan memberikan Anda rekomendasi produk frying pan terbaik serta penjelasan mengenai jenis dan fungsi frying pan untuk membantu Anda memilih produk yang sesuai kebutuhan. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    13.270 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    19.448 Views
  • 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk membuat bentuk roti yang menarik, loyang mempunyai peran penting dalam membentuk adonan. Berbagai macam bentuk loyang dijual di pasaran. Ada yang berbentuk persegi panjang untuk membuat roti tawar yang standar, berbentuk bulat, dan lainnya.Jika Anda ingin membuat roti yang sempurna tanpa lengket dan hangus, perhatikanlah kualitas dan bahan loyang yang digunakan. Di artikel ini, kami memaparkan bagaimana cara memilih loyang roti yang bagus, beserta ulasan produk-produk rekomendasi dari kami. Temukan loyang terbaik Anda dan buatlah roti yang lezat di rumah!
    Peralatan dapur
    1.277 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori