• 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Baju Renang Terbaik untuk Wanita (Terbaru Tahun 2021)

Wanita yang gemar berenang pasti akan membutuhkan baju renang. Jenis baju renang pun disesuaikan dengan kegunaannya misalnya untuk latihan atau mengikuti kompetisi. Masalahnya, baju renang tersedia dalam beragam model di pasaran, Anda bisa saja kebingungan saat hendak membelinya. 

Agar Anda semakin mudah menemukan produk yang sesuai, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Kami juga akan memberikan rekomendasi baju renang terbaik untuk wanita dalam artikel ini. Anda akan menemukan baju renang berkualitas keluaran Speedo, Finis, Mad Wave, dan sebagainya. Selamat memilih!
  • Pembaharuan terakhir: 03 Februari 2021
  • 15.488 Views
Daftar isi

Apa itu baju renang?

Baju renang adalah baju yang khusus didesain untuk berenang. Gunanya adalah supaya Anda dapat berenang lebih cepat, mengurangi daya hambat air sampai batas tertentu, dan memudahkan Anda bergerak. 

Bukan hanya perenang olimpiade (atlet profesional) yang dapat memakai baju renang. Pemula yang ingin belajar berenang juga direkomendasikan memakainya. Alasannya karena wanita dapat berenang dengan nyaman sembari tetap menutupi area tubuh tertentu. Ini hal yang baik karena selama berenang tentunya Anda ingin tetap tampil menarik dengan percaya diri.


Secara umum ada tiga tipe pakaian renang untuk wanita dengan kategori pilihan berbeda, yaitu fitness, practice, dan high speed. Setiap tipe memiliki karakteristik tersendiri, kami akan menjelaskan lebih detail di bawah.

Cara memilih baju renang untuk wanita

Selain tipe, ada poin lain yang perlu Anda perhatikan saat hendak membeli baju renang untuk wanita. Simak penjelasan kami berikut ini!

Pilih produk dengan tipe yang tepat

Ada tiga tipe dari baju renang, masing-masing memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Tipe fitness, bila Anda mengutamakan latihan dalam air

Fitness swimsuit didesain agar Anda semakin mudah bergerak di dalam air. Saat digunakan, produk tipe ini tidak terlalu terasa ketat di tubuh. Meski begitu, produk tipe fitness dibuat dengan mempertimbangkan kemudahan bergerak sehingga tersedia dalam beragam jenis desain yang simpel.

Jika Anda pergi ke gym atau kelas berenang, baju renang seperti bikini umumnya tidak diizinkan. Sangat disarankan untuk memakai baju renang seperti foto di atas karena sesuai dan membuat Anda percaya diri. Baju renang tipe fitness memang kurang cocok untuk kompetisi atau turnamen. Namun, produk tipe ini cocok untuk Anda yang baru mulai berenang atau hendak melakukan banyak latihan dalam air.


Biasanya baju renang ini dipakai terpisah antara atasan dan bawahan. Baju renang ini juga lebih disarankan untuk Anda yang ingin menutupi bagian tubuh lebih banyak ketika berenang.

Tipe practice, pilihan tepat untuk Anda yang baru belajar berenang

Salah satu karakteristik baju renang tipe practice adalah kemudahan pemakaiannya ketimbang baju renang untuk profesional. Produk tipe ini melekat ketat di badan agar daya hambat terhadap air semakin minim. Meski begitu, baju renang tipe practice masih tetap nyaman digunakan saat latihan renang, kok! Desainnya pun variatif, mulai dari model high cut (potongan tinggi pada pangkal paha), middle cut (potongan sekitar sepinggul) dan half suit (menutupi bagian paha).

Selain itu, produk tipe practice biasanya cukup elastis dan tidak cepat rusak, tetapi memiliki harga bersahabat. Hal tersebut membuatnya semakin populer di kalangan pemula. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru pertama kali belajar berenang, baju renang tipe practice sangat tepat dipilih. Baju renang yang tidak memiliki tanda FINA (International Swimming Federation) tidak akan diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi resmi. Baju renang seperti ini juga dianggap sebagai tipe practice. Nah, bagi Anda yang baru belajar berenang, swimsuit tanpa tanda FINA pantas dimiliki.

Tipe high-speed, paling ideal untuk perlombaan

Apakah tujuan Anda adalah untuk menjadi yang tercepat dalam lomba renang? Bila ya, pilihlah baju renang tipe high-speed yang ada tanda FINA-nya. Tipe ini bisa digunakan juga untuk latihan rutin. Meski begitu, keunggulan utamanya terletak pada kemampuannya saat digunakan untuk latihan high-speed. Daya hambat air produk tipe ini sangatlah rendah sehingga Anda bisa dengan mudah meningkatkan kecepatan berenang. Produk tipe ini sendiri merupakan baju renang yang sama dengan yang digunakan para atlet Olimpiade. Di antara tiga tipe baju renang yang ada, tipe ini paling sulit dipakai.

Produk tipe ini memang terasa ketat saat dipakai. Namun, berkat bagian belakangnya yang elastis, Anda tetap bisa mendapatkan postur tubuh yang ideal untuk berenang dengan cepat. Di antara ketiga tipe baju renang, umumnya tipe ini memiliki harga paling mahal. Selisih harganya bisa sangat jauh berbeda bila dibandingkan dengan kedua tipe lainnya. Namun, jika target Anda adalah memenangkan lomba renang resmi, produk tipe high-speed pilihannya.

Pilih produk dengan satu ukuran lebih kecil

Pilih produk dengan satu ukuran lebih kecil
Salah satu faktor penting saat memilih baju renang adalah ukurannya. Anda harus memilih satu ukuran lebih kecil dari ukuran baju yang biasa Anda gunakan agar sempurna di tubuh Anda.

Baju renang akan merenggang ketika digunakan dalam air. Meski ketika Anda gunakan terasa sedikit sesak, hal tersebut bukan masalah. Toh, baju tersebut akan menjadi pas ukurannya ketika Anda berada dalam air. Jika Anda memilih ukuran yang sama seperti baju biasa Anda, justru baju renang akan merenggang saat berada di air. Hal itu malah membuat kecepatan renang Anda berkurang. Untuk tipe practice dan high-speed bisa Anda sesuaikan dengan size chart dari masing-masing produsen.


Hal yang sama juga berlaku untuk swimsuit tipe fitness, jika terlalu longgar Anda akan sulit bergerak di bawah air. Jadi, saat memilih baju renang, pilihlah produk yang terasa seketat mungkin.

Periksa apakah bisa dipasangi inner atau chest pad

Pada dasarnya inner dan chest pad tidak terpasang di baju renang untuk wanita. Hal ini untuk mengurangi daya hambat air sebanyak mungkin dan memudahkan Anda berenang. Bahan pada baju renang biasanya dibuat dobel sehingga Anda bisa memakainya tanpa khawatir area tertentu dapat terlihat.

Namun, terutama untuk orang yang baru pertama berenang bisa jadi merasa kurang nyaman berenang tanpa chest pad. Sebagai solusinya, Anda bisa memilih produk yang dapat ditambahkan chest pad. Dengan begitu, Anda bisa memasang sendiri chest pad-nya kapan pun diinginkan.

10 Rekomendasi baju renang terbaik untuk wanita

Sekarang, kami akan segera memberikan sepuluh rekomendasi baju renang terbaik untuk wanita. Pilihlah yang paling Anda suka, ya!

10

Lee VierraLaysa Leotard Swimsuit

Mulai dari Rp 398.000,00

TipePractice
ModelMiddle cut
9
TipePractice
ModelHalf suit
8

CoreNation ActiveDelvira Two Piece SwimSuit

Mulai dari Rp 370.930,00

TipeFitness
ModelSeparate
7

LasonaBaju Renang Wanita

SW-3165-L4

Mulai dari Rp 529.000,00

TipePractice
ModelHigh cut
6

Speedo ContourLuxe PrintedSwimsuit

Mulai dari Rp 1.562.000,00

TipePractice
ModelHigh cut
5
TipeHigh-speed
ModelHalf suit
4

SpeedoPenny Tankini Swimsuit

Mulai dari Rp 1.651.000,00

TipePractise/fitness
ModelSeparate
3

FinisHydrospeed 2 Open Back Kneeskin

Mulai dari Rp 2.050.000,00

TipeHigh-speed
ModelHalf suit
2

Mad WaveForceshell Women Open Back Racing Suit

Mulai dari Rp 3.500.000,00

TipeHigh-speed
ModelHalf suit
1

SpeedoFastskin LZR Racer Elite 2 Openback Kneeskin

Mulai dari Rp 4.000.000,00

TipeHigh-speed
ModelHalf suit

Tabel perbandingan produk baju renang terbaik untuk wanita

Gambar produk
1
Speedo Fastskin LZR Racer Elite 2 Openback Kneeskin 1

Speedo

2
Mad Wave Forceshell Women Open Back Racing Suit 1

Mad Wave

3
Finis Hydrospeed 2 Open Back Kneeskin 1

Finis

4
Speedo Penny Tankini Swimsuit 1

Speedo

5
Mad Wave BODYSHELL 1

Mad Wave

6
Speedo  ContourLuxe PrintedSwimsuit 1

Speedo

7
Lasona Baju Renang Wanita  1

Lasona

8
CoreNation Active Delvira Two Piece SwimSuit 1

CoreNation Active

9
Lee Vierra Kynex Unitard 1

Lee Vierra

10
Lee Vierra Laysa Leotard Swimsuit 1

Lee Vierra

Nama produk

Fastskin LZR Racer Elite 2 Openback Kneeskin

Forceshell Women Open Back Racing Suit

Hydrospeed 2 Open Back Kneeskin

Penny Tankini Swimsuit

BODYSHELL

ContourLuxe PrintedSwimsuit

Baju Renang Wanita

Delvira Two Piece SwimSuit

Kynex Unitard

Laysa Leotard Swimsuit

Keunggulan

Super hydrodynamic dalam segala lomba

Otot terkompresi sempurna, bebas bergerak eksplosif

Flat-lock stitching jadikan baju renang ini kian durable

Antimelar dan sangat tahan chlorine

Bobotnya super ringan, sangat hydrophobic pula!

Nyaman digunakan, tubuh pun makin indah dilihat

High cut dan elastis, kaki makin bebas bergerak

Baju renang two piece yang sangat cepat kering

Ritsletingnya di depan, praktis dilepas pasang

Produk ekonomis yang daya tahannya tinggi

Harga mulai dariRp 4.000.000,00Rp 3.500.000,00Rp 2.050.000,00Rp 1.651.000,00Rp 1.500.000,00Rp 1.562.000,00Rp 529.000,00Rp 370.930,00Rp 179.960,00Rp 398.000,00
TipeHigh-speedHigh-speedHigh-speedPractise/fitnessHigh-speedPracticePracticeFitnessPracticePractice
ModelHalf suitHalf suitHalf suitSeparateHalf suitHigh cutHigh cutSeparateHalf suitMiddle cut
Tautan produk

Baca juga rekomendasi berbagai perlengkapan renang lainnya di sini

Bagi wanita yang berusia 40-an, Anda akan membutuhkan swimsuit dengan tampilan berbeda. Tergantung kebutuhan, baik papan renang, ban renang, maupun kolam renang anak juga bisa Anda miliki. Kenali lebih jauh seluruh produk tersebut di sini!

Kesimpulan

Kami sudah merekomendasikan baju renang untuk Anda, sudahkah Anda menemukan yang cocok? Jika Anda hendak membeli baju renang untuk mengikuti kompetisi, ada tidaknya tanda FINA jangan sampai luput dari perhatian Anda.

Semoga baju renang yang kami rekomendasikan dapat mempermudah Anda dalam memilih dan membeli baju renang. Sesuaikan juga dengan dana yang Anda sediakan dan nikmatilah setiap momen ketika Anda berada di kolam renang.

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kacamata Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kacamata Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mau rutin berenang, tetapi masih ragu untuk membeli kacamata renang? Pada artikel ini, kami akan membahas tentang fungsi kacamata renang, tips memilihnya, hingga rekomendasi produk yang bagus untuk Anda. Kacamata renang tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari yang lensanya lebar hingga yang bagian nose bridge-nya bisa dilepas pasang. Lensa kacamata renang juga bermacam-macam warnanya, ada yang bening, metallic, dan warna lainnya. Kacamata renang seperti apa yang pas untuk Anda? Simak pembahasannya di bawah ini, ya. Beberapa rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Speedo, VIEW, dan Swans juga ada di sini. 
    Olahraga air
    5.462 Views
  • 10 Merk Baju Renang Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Merk Baju Renang Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Berenang merupakan aktivitas yang bagus untuk anak-anak ataupun dewasa. Aktif berenang sejak dini dapat membuat anak tumbuh sehat dan berpostur tinggi. Di samping itu, berenang merupakan kegiatan tamasya yang menyenangkan bersama keluarga. Namun, untuk menjaga keamanan saat berenang, anak harus mengenakan baju renang.Apakah Anda sedang mencari rekomendasi baju renang anak? Jika ya, Anda sudah berada di artikel yang tepat. Kami akan mengulas beberapa merek baju renang terbaik untuk anak. Anda dapat memilih produk-produk dari Lee Vierra, Lasona, atau Floswim. Simak informasinya sampai selesai, ya!
    Olahraga air
    5.957 Views
  • 10 Rekomendasi Baju Renang Muslimah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baju Renang Muslimah Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Baju renang merupakan item yang diperlukan jika Anda ingin berolahraga renang. Bahkan, sudah banyak kolam renang yang melarang masuk pengunjungnya jika tidak mengenakan baju renang. Namun, wanita muslimah mungkin akan lebih sulit mencari produk yang tetap dapat menutup aurat sesuai dengan syariat.Karena itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih baju renang muslimah untuk Anda. Kami pun akan memperkenalkan berbagai model baju renang, mulai dari keluaran Lee Vierra, Corenation Active, Nay Sportswear, dan sebagainya. Agar tidak menyita waktu lebih lama, langsung saja simak penjelasan kami selengkapnya!
    Olahraga air
    4.547 Views
  • 10 Rekomendasi Diving Fins (Kaki Katak) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Diving Fins (Kaki Katak) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Ada berbagai cara untuk menikmati kegiatan menyelam. Anda bisa melakukan scuba diving (menyelam dengan tabung nitrogen) atau free diving (menyelam tanpa tabung). Sehubungan dengan aktivitas menyelam ini, Anda memerlukan diving fins atau kaki katak agar dapat menyelam dengan cepat dan mudah. Namun, diving fins seperti apa yang cocok untuk dipilih?Untuk memudahkan Anda, kami akan menjelaskan poin-poin yang perlu diperhatikan saat memilih diving fins. Kami juga telah menyiapkan beberapa rekomendasi dari merek ternama, seperti Cressi, Scubapro, dan lain sebagainya yang dapat Anda pertimbangkan. Yuk, simak informasi selengkapnya!
    Olahraga air
    9.093 Views
  • 10 Rekomendasi Peralatan Snorkeling Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Peralatan Snorkeling Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Snorkeling adalah kegiatan menyelam yang hanya sebatas di permukaan laut. Peralatan yang lengkap penting untuk dimiliki agar nyaman saat snorkeling. Berbagai merek, seperti Intex, Cressi, dan Mares menjual paket peralatan snorkeling yang lengkap, baik dengan fins maupun tanpa fins. Ada juga yang menawarkan paket snorkeling dengan drain valve snorkel atau mask berlensa binokular.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih peralatan snorkeling untuk anak-anak dan dewasa. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh peralatan snorkeling terbaik. Jadikan artikel ini sebagai referensi Anda untuk memilih produk yang tepat!
    Olahraga air
    13.406 Views
  • 10 Rekomendasi Topi Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Topi Renang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk Anda yang hobi berenang mungkin sudah tidak asing dengan topi renang atau swim cap. Meskipun demikian, masih banyak yang beranggapan topi renang digunakan agar rambut tidak basah, padahal fungsinya lebih dari itu. Untuk itu, kami akan membahasnya lebih mendalam, mulai dari jenis-jenis topi renang hingga bahan yang digunakan.Banyaknya model topi renang mungkin membuat Anda bingung. Oleh karenanya, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi topi renang terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Merek topi renang yang bagus, seperti adidas, Speedo, dan Madwave akan turut kami review. Simak ulasannya sampai habis.
    Olahraga air
    149 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori