1. TOP
  2. >
  3. Fashion pria
  4. >
  5. Tas pria
  6. >
  7. 10 Merk Daypack Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Merk Daypack Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Merk Daypack Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Merk Daypack Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Merk Daypack Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Merk Daypack Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Merk Daypack Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Apakah Anda senang melakukan kegiatan outdoor, seperti hiking, traveling, atau bekerja di luar ruangan? Jika iya, tas daypack bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda. Ada berbagai merek ternama dari dalam dan luar negeri, seperti EIGER, Deuter, Consina, Bodypack, Kånken Fjällräven.

Tidak perlu bingung memilih tas daypack mana yang cocok untuk Anda. Kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi tas daypack terbaik yang bisa menjadi referensi. Di samping itu, kami juga akan memberikan informasi perbedaan daypack dengan jenis tas lainnya, cara memilih, hingga perbandingan harga. Baca sampai akhir, ya!

Diperbaharui 09-22-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Apa perbedaan backpack, carrier, dan daypack?

Apa perbedaan backpack, carrier, dan daypack?

Backpack adalah jenis tas punggung yang memiliki ritsleting. Carrier dan daypack merupakan jenis dari backpack. Lantas, apa perbedaan dari keduanya? Mari kita pahami penjelasan di bawah ini.


  • Carrier adalah jenis tas ransel yang cocok digunakan untuk perjalanan jauh dengan waktu tempuh hingga dua hari. Tas jenis ini memiliki kapasitas mulai dari 35 liter hingga 100 liter yang mampu membawa barang dalam jumlah banyak.

  • Daypack diperuntukkan untuk kapasitas yang lebih kecil antara 15 liter hingga 40 liter dan dipergunakan saat perjalanan singkat/sehari. Tas ini cenderung digunakan untuk tas harian yang cocok digunakan ke kampus, traveling, atau ke kampus. 

Cara memilih daypack

Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli tas daypack. Selain harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda, bahan dan keunggulan lainnya juga perlu Anda ketahui. Berikut ini kami telah mengemas informasi dan tips memilihnya tersebut!

① Sesuaikan daypack dengan kebutuhan Anda

Menyesuaikan barang-barang yang akan kita beli dengan kebutuhan kita merupakan salah satu instrumen penting dalam memilih daypack. Seberapa banyak barang yang Anda bawa akan terasa nyaman jika daypack yang dipilih tepat.

Daypack hiking, untuk Anda yang gemar berjalan

Daypack hiking, untuk Anda yang gemar berjalan

Bagi Anda yang gemar hiking, ketahuilah bahwa tas daypack yang Anda bawa akan terus melekat di punggung. Untuk itu, kenyamanan menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan. Model yang ringan dan praktis dengan ukuran yang tidak terlalu besar dapat menjadi pilihan yang bagus


Perhatikan juga fitur yang dimiliki dan berapa banyak kompartemen yang tersedia. Periksa juga lebar kantong utama dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Adanya kantong botol air minum juga menjadi nilai tambah untuk dipertimbangkan.

Daypack urban traveling, ideal untuk Anda yang berjiwa petualang

Daypack urban traveling, ideal untuk Anda yang berjiwa petualang

Daypack berkapasitas 15–30 liter sangat cocok digunakan Anda yang suka menjelajah tempat baruPastikan pula daypack hiking Anda memiliki tambahan rain cover untuk melindungi barang bawaan dari hujan, debu, dan risiko lainnya. Pertimbangkan nilai ergonomis daypack tersebut agar kenyamanan Anda terjamin serta tidak membebani postur tubuh Anda. 

Daypack antiair, untuk Anda pencinta olahraga air

Daypack antiair, untuk Anda pencinta olahraga air

Fitur waterproof sudah menjadi hal wajib untuk Anda pencinta aktivitas water sport. Bahan antiair juga bisa melindungi barang bawaan Anda apabila cuaca tidak bersahabat dan hujan mendadak turun. Kapasitas yang dipilih tidak perlu yang besar, 15–20 liter sudah cukup. 


Hal ini karena aktivitas water sport memerlukan gerakan yang aktif serta lentur sehingga Anda tidak kesulitan membawanya. Daypack yang terbuat dari bahan tahan air seperti nilon antiair atau GORE-TEX akan berguna. Namun, pada dasarnya, tidak ada daypack yang sepenuhnya tahan air. Jadi, tetap berhati-hatilah ketika menggunakan daypack di area berair, khususnya saat musim penghujan. 

② Ketahui bahan pembuatan daypack

Hal selanjutnya yang menjadi patokan dalam memilih daypack adalah bahan. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Bahkan, bahan tertentu mampu memberikan kesan yang berbeda bagi penggunanya. Jadi, tentukan bahan apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nilon: Ringan, tahan lama, dan tahan gesekan

Nilon: Ringan, tahan lama, dan tahan gesekan

Bahan nilon merupakan salah satu material terbaik untuk tas. Karakteristiknya yang kuat, ringan, cepat kering, hingga tidak mudah robek menjadikan bahan ini mudah untuk dimodifikasiSebagai tambahan, nilon juga tahan terhadap keringat dan kotoran, serta mudah dicuci.

Kain: Berbobot ringan dan cocok bagi pecinta gaya santai

Kain: Berbobot ringan dan cocok bagi pecinta gaya santai

Tas berbahan kain sering kali memiliki kesan street style dengan bobot ringan. Bahan ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang mencintai busana kasual. Perlu diperhatikan, bahan kain tidak tahan air. Selain itu, penggunaan dalam jangka lama akan membuat warnanya menjadi lebih pudar.

Poliester: Bahan kuat dan antiair

Poliester: Bahan kuat dan antiair

Poliester merupakan pilihan tepat untuk daypack heavy duty. Berbahan sintetis yang kuat, poliester lebih mudah kering, tetapi lebih berat dibandingkan bahan nilon. Selain antiair, poliester dapat menyerap dye sehingga menghasilkan warna yang lebih bagus. Perawatan tas berbahan poliester ini sangat mudah, bahkan dapat dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Kulit: Kesan elegan untuk Anda yang suka berbusana formal

Kulit: Kesan elegan untuk Anda yang suka berbusana formal

Kulit merupakan bahan terbaik sebagai material tas. Selain memberikan kesan elegan, bahan kulit juga kuat, nyaman, dan lembut. Bahan tas kulit terdiri dari dua jenis, yakni kulit asli dan kulit sintetis (kulit buatan). 


  • Kulit asli

Banyak produk berkualitas high-end menggunakan bahan kulit asli, baik dari kulit ular, buaya, sapi, dan binatang lainnya. Tas kulit asli memiliki beberapa kelebihan, seperti lebih kuat dan awet jika dirawat dengan benar. Namun, kulit asli cenderung lebih gampang menyerap air, mudah meninggalkan noda, dan harga lebih mahal. 


  • Kulit sintetis

Sementara itu, tas kulit sintetis memiliki harga yang lebih murah, tidak berbau, dan teksturnya lebih halus. Kekurangannya adalah tas kulit sintetis lebih mudah mengelupas dan kaku.

③ Cek kesesuaian ukuran produk dengan ukuran tubuh Anda

Cek kesesuaian ukuran produk dengan ukuran tubuh Anda

Umumnya kapasitas daypack adalah 15–35 liter. Bagi pria bertubuh kecil, pilihlah daypack berukuran 15–20 liter. Sementara itu, untuk pria bertubuh tinggi, sebaiknya pilih daypack berukuran 30 liter ke atas. Daypack yang terlalu kecil akan memberikan kesan kekanak-kanakan. Di sisi lain, daypack yang terlalu besar akan membuat penggunanya terlihat kurang proporsional.


Ukuran 20 liter adalah ukuran daypack pada umumnya. Ukuran ini dapat menampung botol ukuran 2 liter, kotak makan siang, buku tipis, kantong, dan barang lainnya. Daypack ukuran 30 liter mampu memuat pakaian untuk perjalanan sekitar tiga hari dua malam.

④ Periksa ada tidaknya tempat botol, kantong, dan organizer

Periksa ada tidaknya tempat botol, kantong, dan organizer

Untuk daypack yang mudah digunakan, komponen kecil, seperti tempat botol, kantong, dan organizer juga penting. Daypack akan Anda gunakan setiap hari sehingga penting untuk memilih daypack yang nyaman digunakan. Tempat botol akan memudahkan Anda saat mengambil botol minum.

Selain itu, kantong depan dan kantong samping berguna untuk menyimpan barang-barang kecil dengan praktis. Selain kedua kantong ini, akan lebih baik bila daypack Anda memiliki organizer tersendiri. Adanya organizer akan membuat bagian dalam tas tertata lebih rapi dan isinya mudah dikeluarkan.

Hal terakhir, jika Anda ingin membuka dan menutup tas dengan tangan kiri, pilihlah daypack yang memiliki ritsleting tipe ganda. Ritsleting tipe ini akan memudahkan Anda dalam membuka tutup dari segala arah tanpa harus melepas tas dari punggung. 

10 Rekomendasi daypack terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk daypack terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Eiger

EIGER TRIPWALK BACKPACK 20L

Eiger EIGER TRIPWALK BACKPACK 20L 1枚目

Model keren dan kukuh, cocok bagi pria dengan jiwa petualang tinggi

2

Consina

Ardennes

Consina Ardennes 1枚目

Tas multifungsi untuk petualang yang mengesankan

3

Bodypack

Weston 1.0 Laptop Backpack - Black 21L

Bodypack Weston 1.0 Laptop Backpack - Black 21L 1枚目

Tampil keren disertai pengunci buckle untuk jaminan keamanan ganda

4

Deuter

Aircontact core 40+10

Deuter Aircontact core 40+10 1枚目

Kapasitas super besar, revolusi nyata dalam kenyamanan

5

Torch

Takagi 40 Liter

Torch Takagi 40 Liter 1枚目

Kompartemen lega untuk traveling seminggu

6

Converse

Straight Edge Backpack

Converse Straight Edge Backpack 1枚目

Produk uniseks yang ikonik dan ramah lingkungan

7

Urban State

Distressed leather mesh backpack

Urban State Distressed leather mesh backpack 1枚目

Kukuh dan mewah, tekstur kulit bergaya klasik

8

Kånken

Fjällräven Rainbow

Kånken  Fjällräven Rainbow 1枚目

Keren maksimal tanpa takut bungkuk

9

adidas

Adicolor Archive Backpack

adidas Adicolor Archive Backpack 1枚目

Desain klasik dengan material ramah lingkungan

10

Jansport

Cross Town

Jansport Cross Town  1枚目

Cocok untuk segala usia, tak perlu khawatir ketinggalan zaman

Perincian produk
Close
No.1

EigerEIGER TRIPWALK BACKPACK 20L

Mulai dari Rp409.000,00

Model keren dan kukuh, cocok bagi pria dengan jiwa petualang tinggi

Kelebihan:

  • Terdapat dua saku samping untuk menyimpan botol air
  • Disertai saku tambahan pada tali gendong untuk penyimpanan hand sanitizer
  • Bahan water-repellent, dapat melindungi dari hujan intensitas ringan

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan rain cover

Para traveler atau pekerja luar ruangan, produk yang dilengkapi kompartemen laptop ini mungkin cocok untuk Anda. Tas ini menggunakan bahan water-repellent untuk memberikan perlindungan sementara dari hujan intensitas ringan. Anda juga bisa menempatkan dua botol air minum pada sisi kanan dan kiri. Model tas ini cukup macho sehingga cocok digunakan oleh kaum adam.

No.2

Tas multifungsi untuk petualang yang mengesankan

Kelebihan:

  • Disertai penutup hujan untuk melindungi barang bawaan
  • Memiliki rain cover yang dapat melindungi bawaan dari hujan intensitas ringan


Kekurangan:

  • Dimensi kecil, tidak cukup digunakan traveling di atas 3 hari


Daypack ini cukup fungsional dan cocok untuk digunakan harian, lho. Jika Anda gemar trekking atau traveling dan membutuhkan tas keren dengan tali pinggang stabil, produk ini tak boleh dilewatkan. Tas ini juga memiliki bahan yang ringan serta ergonomis. Bagi Anda penyuka tas dengan banyak kompartemen, tas ini sayangnya hanya disertai dua kompartemen saja. 

No.3

BodypackWeston 1.0 Laptop Backpack - Black 21L

Mulai dari Rp759.000,00

Tampil keren disertai pengunci buckle untuk jaminan keamanan ganda

Kelebihan:

  • Dimensi besar untuk mengangkut lebih banyak bawaan
  • Dilengkapi sternum strap (pengunci pada bagian dada) untuk menambah kenyamanan pengguna

Kekurangan:

  • Tidak dilengkapi dengan rain cover

Jika Anda mencari tas dengan kompartemen laptop dan kantong tambahan lain, produk ini cocok untuk Anda. Tampil dengan gaya elegan berwarna hitam, tas ini dibekali aksen flap yang disertai pengunci buckle sebagai pengamanan ganda. 

Tas ini disertai pula dengan sternum strap untuk menunjang kenyamanan pengguna. Sayangnya, tas berbahan poliester ini tidak dilengkapi rain cover sehingga barang bawaan Anda tidak terlindungi dari air hujan.

No.4

DeuterAircontact core 40+10

Mulai dari Rp1.350.000,00

Kapasitas super besar, revolusi nyata dalam kenyamanan

Kelebihan:

  • Sangat cocok digunakan hiking
  • Ada pelindung hujan untuk mengamankan barang bawaan
  • Ergonomis dan nyaman digunakan


Kekurangan:

  • Tas tidak cocok digunakan untuk aktivitas harian


Sebagai merek tas backpack, Deuter sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Konstruksi sistem mesh back tas ini memberikan kenyamanan bagi Anda. 


Apabila Anda mencari tas yang cocok untuk traveling, hiking, dan climbing, Anda tidak boleh melewatkan produk ini. Produk ini memiliki harga di atas 1 juta rupiah. Untuk Anda yang sedang dalam bujet ketat, pertimbangkan hal tersebut, ya. 

No.5

TorchTakagi 40 Liter

Mulai dari Rp1.299.000,00

Kompartemen lega untuk traveling seminggu

Kelebihan:

  • Cabin-frriendly dengan volume besar untuk memuat banyak barang
  • Cocok untuk perjalanan 1 minggu
  • Dilengkapi pelindung hujan yang membuat barang bawaan aman dari air

Kekurangan:

  • Harga lumayan mahal untuk tas lokal sejenisnya

Tas eye-catching berkapasitas hingga 40 liter dan kabin friendly ini cocok bagi Anda pencinta traveling. Jika Anda senang bepergian hingga 1 minggu, fitur tas ini sangat mendukung keperluan Anda. 


Menariknya lagi, tas ini disertai kompartemen khusus laptop serta tahan dari hujan dengan intensitas tinggi. Tas ini juga dilengkapi trolley strap yang bisa diikat ke koper bawaan Anda sehingga sangat efisien. 

No.6

ConverseStraight Edge Backpack

Mulai dari Rp659.000,00

Produk uniseks yang ikonik dan ramah lingkungan

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan
  • Cocok digunakan baik pria maupun wanita untuk menunjang gaya sporty

Kekurangan:

  • Hanya terdapat satu kompartemen besar tanpa kompartemen khusus laptop

Jika Anda mencari tas ransel daypack untuk pria maupun wanita, produk ini mungkin cocok untuk Anda. Disertai dengan kompartemen utama serta kantong laptop, daypack ini memungkinkan Anda tetap produktif dalam tampilan kasual.


Material poliester serta modelnya yang simpel dan ikonik membuat penggunanya memiliki kesan sporty. Produk ini terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan. Sayangnya, tas ini hanya tersedia dalam dua varian warna, hitam dan navy.

No.7

Urban StateDistressed leather mesh backpack

Mulai dari Rp1.098.000,00

Kukuh dan mewah, tekstur kulit bergaya klasik

Kelebihan:

  • Ada kompartemen khusus laptop, mampu menampung laptop hingga ukuran 16 inci
  • Terbuat dari bahan kulit sintetis berkualitas yang lembut dan perawatannya mudah

Kekurangan:

  • Lebih cocok digunakan untuk pria
  • Harga relatif mahal

Apakah Anda menyukai tas berbahan kulit? Produk ini mungkin cocok untuk Anda. Dengan material kulit, tas yang muat banyak barang ini mampu menampung laptop ukuran 16 inci.


Terlebih lagi, ada banyak kantong yang memungkinkan Anda untuk menaruh banyak barang bawaan. Tas ini juga kukuh dan mewah disertai kantung gadget dan mesh padding back. Perlu diperhatikan, meskipun bahan kulit cenderung kuat, Anda harus melakukan perawatan yang ekstra karena bahan kulit rawan mengelupas.

No.8

Kånken Fjällräven Rainbow

Mulai dari Rp1.499.000,00

Keren maksimal tanpa takut bungkuk

Kelebihan:

  • Bahan cenderung ramah lingkungan dan tahan air
  • Ringan untuk dibawa ke mana saja
  • Tas multifungsi yang cocok untuk semua iklim

Kekurangan:

  • Harga relatif mahal untuk tas sejenisnya

Apakah Anda seseorang yang ingin tampil keren dan menyukai gaya kasual yang santai? Jika ya, produk daypack kecil ini perlu Anda pertimbangkan. Sebagai salah satu merek tas outdoor terbaik di dunia, Kånken Fjällräven cocok menjadi daypack terbaik untuk wanita.


Tas ini ergonomis bagi Anda pencinta aktivitas outdoorTas dengan warna cerah ini memiliki harga yang cenderung lebih mahal dibanding tas sejenisnya lainnya. Meski sebanding dengan kualitasnya, mungkin hal tersebut menjadi pertimbangan tersendiri bagi Anda.

No.9

adidasAdicolor Archive Backpack

Mulai dari Rp650.000,00

Desain klasik dengan material ramah lingkungan

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan daur ulang yang ramah lingkungan
  • Ukuran ideal untuk digunakan beraktivitas sehari-hari

Kekurangan:

  • Hanya terdapat satu kompartemen besar tanpa kompartemen khusus laptop

Jika Anda penyuka gaya klasik autentik yang tak lekang oleh waktu, produk adidas ini mungkin cocok untuk Anda. Dengan model yang ikonik, semua yang Anda perlukan bisa masuk dalam satu kompartemen.


Disertai lapisan bahan antiair, Anda pun akan lebih tenang ketika gerimis datang. Dibuat dari bahan daur ulang, produk ini cocok untuk Anda yang ingin membantu mengakhiri limbah plastik. Namun, tas ini tidak dilengkapi dengan kantong botol sehingga ada risiko botol tumpah jika dimasukkan ke kompartemen utama.

No.10

Cocok untuk segala usia, tak perlu khawatir ketinggalan zaman

Kelebihan:

  • Material ramah lingkungan yang dibuat dari bahan daur ulang
  • Terdapat saku samping untuk membawa botol air

Kekurangan:

  • Tidak ada kompartemen khusus laptop sehingga kurang melindungi laptop dari gesekan benda lain


Apabila Anda menyukai model tas kekinian yang sempurna untuk segala usia, produk ini mungkin cocok untuk Anda. Memiliki ukuran 26 liter yang memungkinkan Anda membawa banyak barang, produk ini sangat tepat untuk short traveling.


Tas ini dilengkapi tempat botol di bagian samping sehingga membuatnya makin sempurna. Sebagai bahan pertimbangan, tas ini hanya memiliki satu kompartemen dan tidak memiliki tempat khusus untuk laptop. 

Baca juga rekomendasi tas lainnya di sini

Selain daypack, masih ada berbagai jenis tas lain yang kami rekomendasikan dalam ulasan kami. Anda juga bisa menemukan rekomendasi mulai dari totebag, messenger bag, bodypack, dan berbagai jenis tas yang masih banyak lagi. Jika Anda berminat untuk mencari tahu lebih lanjut, simak beberapa artikel kami berikut.

Kesimpulan

Demikianlah ulasan singkat dari kami tentang daypack. Apakah ada produk yang menarik perhatian Anda? Perlu diingat bahwa dalam memilih daypack, Anda harus memperhatikan fungsionalitas serta ukurannya. Jadi, selain desain yang modis, Anda juga akan mendapatkan manfaat daypack yang Anda butuhkan.


Tas daypack yang memenuhi keseluruhan selera Anda pasti menyenangkan, tetapi penting mempertimbangkan harga dan kualitasnya juga. Selamat memilih!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer