10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kombinasi (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kombinasi (Terbaru Tahun 2018)

Emulsion merupakan salah satu rangkaian skincare yang digunakan sebelum penggunaan moisturizer. Emulsion sendiri memiliki berbagai fungsi, seperti melembapkan, mencerahkan kulit, atau menyamarkan noda hitam.

Memilih emulsion memang gampang-gampang sulit, terutama bila kulit wajah Anda merupakan kulit kombinasi. Untuk itu, kami akan membagikan tips cara memilihnya untuk Anda. Kami juga telah menyiapkan rekomendasi face emulsion terbaik. Produk-produk pilihan, seperti Nature Republic, Skinfood, dan Shiseido, dapat Anda temukan ulasannya di bawah ini.

Daftar isi

Seperti apakah kulit kombinasi itu?

Seperti apakah kulit kombinasi itu?

Kulit kombinasi ditandai dengan jenis kulit yang berbeda pada sebagian area wajah Anda. Contohnya, daerah sekitar pipi dan dagu Anda kering, tetapi dahi dan hidung Anda berminyak. Hal tersebut tidaklah aneh karena kebanyakan orang memiliki jenis kulit kombinasi.

Untuk memilih face emulsion yang tepat, Anda harus memahami kondisi kulit Anda terlebih dahulu. Contohnya, jika Anda memiliki kulit kombinasi berminyak, Anda disarankan memilih face emulsion yang ringan dan menyegarkan. Namun, bagian wajah Anda yang kering akan menjadi lebih kering. Jadi, pastikan face emulsion yang Anda pilih cocok untuk semua bagian wajah Anda.

Cara memilih face emulsion untuk kulit kombinasi

Kulit kombinasi memiliki keadaan kulit yang tidak sama pada beberapa bagiannya. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk merawatnya sesuai dengan keadaan masing-masing bagian kulit. Mari kita lihat cara memilih emulsion yang baik untuk kulit kombinasi di bawah ini!

Pilih berdasarkan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit

Permasalahan utama pada kulit kombinasi adalah perbedaan jenis kulit pada bagian-bagian tertentu. Contohnya, kulit berminyak pada T-zone dan kulit kering pada U-zone. Untuk mengetahui apakah produk yang hendak Anda pilih tepat untuk kulit kombinasi Anda, pilihlah berdasarkan kandungannya.

Ceramide dan hyaluronic acid, baik untuk melembapkan kulit

Ceramide dan hyaluronic acid, baik untuk melembapkan kulit

Ceramide merupakan bahan yang penting untuk melembapkan kulit maupun rambut yang bekerja dengan cara memperbaiki sel-selnya. Sama seperti ceramide, hyaluronic acid juga merupakan komponen penting yang sudah ada dalam tubuh manusia. Kandungan ini memiliki retensi air yang tinggi sehingga efektif dalam mempertahankan kelembapan.

Kandungan-kandungan tersebut tidak hanya bermanfaat bagi wajah, tetapi juga mampu menyelesaikan berbagai masalah kesehatan, seperti nyeri sendi. Kandungan ini akan menyeimbangkan jumlah sebum dan air yang berkurang seiring bertambahnya usia.

Untuk kulit kombinasi, Anda dapat mengaplikasikan produk yang mengandung bahan-bahan tersebut lebih banyak pada area yang kering. Hal tersebut dapat menyeimbangkan keadaan bagian kulit kering dan berminyak.

Kandungan vitamin, dapat mengatasi minyak berlebih pada area T-zone

Vitamin C, dapat mengatasi minyak berlebih pada area T-zone

Kulit kombinasi biasanya memiliki T-zone yang berminyak. Meskipun kulit Anda bukan termasuk jenis kulit berminyak, kelebihan minyak yang ada akan muncul ke permukaan dan menyebabkan hidung menjadi mengkilap. Jika Anda mendiamkan saja ketika kelebihan minyak tersebut keluar ke permukaan kulit, cepat atau lambat kulit Anda akan menjadi kusam. Selain itu, pori-pori Anda juga bisa tersumbat.

Face emulsion yang efektif mengatasi permasalahan tersebut adalah emulsion yang mengandung vitamin dengan antioksidan. Khususnya produk yang mengandung vitamin C dan vitamin E, akan ampuh untuk mengurangi minyak pada kulit kombinasi.

Bila kulit tetap berminyak meskipun Anda telah menggunakan emulsion berkandungan vitamin, hilangkan kandungan minyak berlebihan tersebut dengan tisu atau blotting paper. Selain itu, penting juga untuk menyesuaikan ritual perawatan kulit Anda agar masalah minyak berlebih pada wajah dapat teratasi.

Kandungan bahan organik, dapat dipilih oleh Anda yang bermasalah dengan jerawat

Kandungan bahan organik, dapat dipilih oleh Anda yang bermasalah dengan jerawat

Sebagian besar pemilik kulit kombinasi konon rentan terkena jerawat dewasa. Menggosok wajah dengan keras agar kulit wajah bersih sempurna bukanlah solusi tepat. Mengoleskan face emulsion juga belum tentu memberikan hasil yang baik.

Kulit bermasalah karena kering dan jerawat dewasa umumnya disebabkan oleh nutrisi yang tidak mencapai lapisan kulit. Untuk mengembalikan kesehatan kulit, cobalah untuk memilih produk dengan bahan organik yang lembut di kulit.

Kandungan bahan organik yang mungkin dapat menjadi pilihan, di antaranya hot spring waterAloe vera, bekatul, dan lain sebagainya. Targetkanlah pemulihan kulit dari berbagai masalah terlebih dahulu sebelum melakukan perawatan untuk tujuan selanjutnya.

Pilih tekstur yang nyaman untuk kulit kombinasi Anda

Pilih tekstur yang nyaman untuk kulit kombinasi Anda

Face emulsion biasanya berwujud liquid, gel, atau krimTekstur gel dengan kandungan air yang tinggi dapat diserap dengan mudah dan ringan di kulit. Jenis ini dapat mengurangi minyak pada T-zone.

Wujud krim bersifat melembapkan dengan membantu mencukupi kebutuhan sebum pada kulit. Jenis ini baik digunakan pada U-zone atau daerah wajah yang kering. Dengan memadukan penggunaan beberapa wujud emulsion, kulit kombinasi Anda akan terawat dengan baik.

Jika permasalahan kulit berminyak Anda tak dapat diselesaikan dengan face emulsion berwujud liquid saja, padukan saja penggunaannya dengan dua wujud lainnya. Kulit kombinasi terawat dengan tepat, kulit wajah pun jadi tampak sehat.

10 Rekomendasi face emulsion terbaik untuk kulit kombinasi

Di bawah ini akan kami ulas sepuluh rekomendasi produk face emulsion terbaik untuk kulit kombinasi. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

10. Etude House Moistfull Collagen Emulsion

10. Etude House Moistfull Collagen Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 135.000

Mudah menyerap dan memberi kelembapan yang tak berlebihan pada kulit

Face emulsion ini memiliki tekstur gel yang cepat diserap kulit sehingga cocok untuk Anda yang memiliki T-zone berminyak. Formulanya dilengkapi baobab oil yang bersifat sebagai cadangan air agar kulit tidak memproduksi minyak berlebih. Anda pun tak perlu khawatir karena bagian wajah lainnya akan tetap menerima kelembapan dalam jumlah yang tepat, tak berlebihan.

Isi 180 ml
Kandungan utama New aqua stream complex, super collagen water, baobab oil
Negara produsen Korea

9. Nuxe White Brightening Moisturizing Emulsion

9. Nuxe White Brightening Moisturizing Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : 535.000

Formulanya membantu Anda miliki kulit kenyal dan awet muda

Polusi dan dampak buruk lingkungan dapat mengurangi elastisitas kulit. Selain itu, berkurangnya kelembapan alami kulit karena faktor bertambahnya usia juga bisa menjadi penyebab kulit kendur. Jika Anda memiliki keluhan tersebut, Anda dapat mencoba face emulsion berikut ini.

Selain membuat kulit tampak lebih kenyal, produk ini juga membantu mengembalikan cerah alami dan mengurangi noda hitam pada kulit Anda. Face emulsion ini juga bebas kandungan paraben sehingga Anda bisa semakin yakin untuk menggunakannya setiap hari.

Isi 50 ml
Kandungan utama Stargazer lily, white crocus, porcelain rose
Negara produsen Perancis

8. Kanebo Bouncing Rich Emulsion

8. Kanebo Bouncing Rich Emulsion

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 650.000

Mengontrol produksi minyak untuk makeup lebih tahan lama!

Produk asli Jepang ini akan menyeimbangkan kadar minyak pada kulit sehingga sebum yang muncul ke permukaan pun akan terkontrol. Keunggulan tersebut akan menguntungkan Anda yang sering menggunakan makeup agar tidak mudah luntur. Jika Anda memiliki jenis kulit kombinasi cenderung normal to oily, produk ini dapat menjadi pilihan yang tepat.

Isi 100 ml
Kandungan utama Loquat leaf extract, aqua glucoside, watercress extract, glycerin
Negara produsen Jepang

7. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 80% Emulsion

7. Nature Republic Soothing & Moisture Aloe Vera 80% Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 145.000

Bantu menenangkan kulit yang kemerahan akibat panas matahari dan jerawat

Kandungan 80% Aloe vera extract dalam produk ini dipercaya ampuh menenangkan dan melembapkan kulit Anda. Khasiatnya yang langsung terasa di kulit membuatnya ideal digunakan pada kulit yang memerah akibat terpapar sinar matahari.

Kandungan berkhasiat tersebut juga dikenal mampu meredam kemerahan karena iritasi pada wajah yang berjerawat. Anda yang memiliki kulit kombinasi cenderung berjerawat dan sering berkegiatan di bawah terik matahari tentu akan menyukai face emulsion ini.

Isi 160 ml
Kandungan utama Aloe vera extract
Negara produsen Korea

6. Amorepacific Mamonde Ceramide Emulsion

6. Amorepacific Mamonde Ceramide Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 155.000

Mencegah kulit dehidrasi dengan memberi kelembapan hingga lapisan terdalam

Dilengkapi Intense Double-moisture barrier™, face emulsion ini memberi kelembapan yang bertahan lama. Dengan bahan-bahan alaminya, produk ini juga membantu menciptakan fondasi skin barrier yang kuat agar kulit terhindar dari pengaruh buruk lingkungan.

Dengan kulit yang terawat di dalam dan terlindungi di bagian luarnya, wajah sehat bebas kusam bisa menjadi nyata. Bagi Anda pemilik kulit kombinasi cenderung kering atau banyak menghabiskan waktu di ruangan ber-AC, produk ini adalah pilihan tepat.

Isi 150 ml
Kandungan utama Hibiscus flower extract, tremella fuciformis extract, hyaluronic acid, ceramide
Negara produsen Korea

5. Skinfood Premium Lettuce & Cucumber Watery Emulsion

5. Skinfood Premium Lettuce & Cucumber Watery Emulsion

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 200.000

Watery emulsion yang menyegarkan kulit dengan sensasi dingin alaminya

Jika Anda memiliki kulit kombinasi cenderung normal to dry dan menginginkan face emulsion yang tak sekadar melembapkan, produk yang satu ini dapat diandalkan. Face emulsion dari Skinfood ini akan memberi kelembapan seketika untuk kulit Anda hingga lapisan terdalam.

Selain kulit dapat segera mendapatkan kelembapan yang dibutuhkannya, produk ini juga memberikan sensasi dingin sejak awal pengaplikasian. Menghadirkan kesegaran yang bertahan lama di wajah, face emulsion ini memang pas untuk penggunaan di daerah tropis!

Isi 140 ml
Kandungan utama Cucumber water, cucumber extract, lettuce extract
Negara produsen Korea

4. Skinfood Yuja Water C Emulsion

4. Skinfood Yuja Water C Emulsion

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 300.000

Kaya kandungan vitamin C sebagai anti-aging yang ramah untuk kulit sensitif

Seperti namanya, produk ini mengandung vitamin C dari buah yuja (sejenis citrus) yang berfungsi sebagai anti-aging. Bagi Anda yang mulai bermasalah dengan tanda-tanda penuaanAnda perlu mencoba face emulsion ini agar kulit tetap tampak sehat bercahaya. Selain itu, karena hanya dibuat dengan bahan-bahan organik, produk ini aman juga digunakan pemilik kulit sensitif.

Isi 160 ml
Kandungan utama Goheung yuja extractessential oil
Negara produsen Korea

3. Shiseido White Lucent Luminizing Surge (Emulsion)

3. Shiseido White Lucent Luminizing Surge (Emulsion)

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 765.000

Bye-bye bekas jerawat, selamat datang kulit mulus!

Produk yang satu ini diperkaya Japanese cherry blossoms yang dipercaya ampuh mengatasi dark spots dan mencegahnya datang kembali. Anda yang bermasalah dengan bekas jerawat di kulit wajah, dapat mempertimbangkan produk ini. Dengan pemakaian rutin, face emulsion ini diklaim dapat meratakan warna kulit dan membuat kulit terlihat merona. Luar biasa, ya?

Isi 75 ml
Kandungan utama Japanese cherry blossoms
Negara produsen Jepang

2. The Body Shop Drops Of Youth Emulsion SPF 20

2. The Body Shop Drops Of Youth Emulsion SPF 20

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 459.000

Berikan perlindungan dari paparan sinar matahari dan dampak negatif lingkungan

Face emulsion berikut ini dilengkapi SPF 20 yang dapat membantu melindungi kulit Anda dari dampak buruk sinar UV. Tidak hanya itu, produk ini juga berfungsi sebagai anti-pollution untuk mencegah kotoran dan debu menyumbat pori-pori kulit Anda.

Tentunya produk ini masih menyimpan khasiat utamanya sebagai face emulsion, yaitu menjaga kelembapan kulit Anda. Apabila Anda tipe orang yang banyak menghabiskan waktu di luar ruangan, face emulsion yang satu ini bisa menjadi pilihan.

Isi 50 ml
Kandungan utama Budlleja, thyme extract, edelweiss, sea holly, criste marine
Negara produsen Inggris

1. Amorepacific Sulwhasoo Essential Balancing Emulsion EX

1. Amorepacific Sulwhasoo Essential Balancing Emulsion EX

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Bukalapak

Lihat produk ini di Shopee

Harga : Rp 860.000

Sudah lelah berkutat dengan masalah tekstur kulit? Coba saja produk ini!

Kulit bertekstur yang tampak kasar timbul akibat kurangnya kelembapan, serta kotoran yang tertinggal di pori-pori dan lipatan kulit. Bila dibiarkan, bisa saja timbul beruntusan dan komedo yang akan mengganggu penampilan Anda.

Namun, tak perlu khawatir! Kini Anda bisa mengatasi masalah tersebut dengan face emulsion ini. Tidak hanya mengatasi masalah tekstur kulit, produk ini juga meningkatkan elastisitas kulit Anda. Hasilnya, kulit pun tampak lebih halus, kenyal, dan lembut.

Isi 125 ml
Kandungan utama Mountain peony extractyai jiu hua 
Negara produsen Korea

Baca juga rekomendasi skincare terbaik untuk kulit kombinasi lainnya di sini!

Selain penggunaan face emulsion, ada baiknya untuk memberikan perlakuan spesial pada kulit kombinasi Anda. Gunakanlah selalu skincare khusus untuk kulit kombinasi agar kondisi kulit selalu prima dan terjaga. Untuk lebih lengkapnya, jangan lupa cek tautan di bawah ini!

Kesimpulan

Tahukah Anda bila face emulsion dapat juga disebut sebagai pre-moisturizer karena diaplikasikan sebelum pengaplikasian moisturizer? Menggunakan face emulsion dapat mempersiapkan kulit agar mampu menyerap berbagai kandungan bermanfaat dari moisturizer dengan lebih baik.

Pada artikel ini kami telah memberikan beberapa rekomendasi produk face emulsion agar kulit kombinasi Anda tetap terjaga. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit agar wajah tampak sehat berseri. Selamat berbelanja!