• 10 Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Face Emulsion Terbaik untuk Kulit Kombinasi - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)

Emulsion merupakan salah satu rangkaian skincare yang biasa digunakan sebelum atau sebagai pengganti moisturizer. Fungsi utamanya adalah untuk melembapkan. Selain itu, face emulsion dapat mengontrol minyak, mencerahkan kulit, dan mengatasi jerawat. Memilih emulsion memang gampang-gampang sulit, terutama jika kulit wajah Anda merupakan kulit kombinasi.

Untuk itu, kami akan membagikan tips yang bisa Anda jadikan acuan saat memilihnya. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk face emulsion yang bagus untuk kulit kombinasi, seperti merek Nature Republic, Sulwhasoo, dan Avoskin. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV.

Pakar/kontributor yang ada di artikel ini

dr. Annisa Anjani
Tim editorial mybest
  • Pembaharuan terakhir: 12 September 2022
Daftar isi

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV

Profil pakar: Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV
dr. Annisa Anjani
Dokter spesialis kulit dan kelamin
dr. Annisa Anjani

dr. Annisa menempuh pendidikan kedokteran umum dan melanjutkan pendidikan spesialisnya di Universitas Indonesia, Jakarta. Saat ini, ia berpraktik di RSIA Tambak dan Kinara Clinic, Jakarta.

Ia sering mengisi acara pendidikan dan berkontribusi dalam penulisan artikel untuk edukasi masyarakat mengenai bidang kulit dan kelamin. Ia juga aktif membagikan konten edukasi tentang kesehatan kulit dan kelamin melalui media sosial Instagram dan YouTube.

Face emulsion untuk merawat kulit kombinasi

Face emulsion hadir dalam berbagai varian yang ditujukan untuk jenis kulit tertentu, termasuk kulit kombinasi. Sebelum masuk ke cara memilih, kami akan menjelaskan apa itu face emulsion dan manfaatnya untuk kulit kombinasi. Silakan disimak!

Apa itu face emulsion?

Apa itu face emulsion?

Face emulsion dikenal juga sebagai milky moisturizer atau pelembap dengan tekstur yang lebih ringan. Emulsion terbuat dari bahan berbasis air (water-based ingredients) dan konsistensinya menyerupai gel. 


Di Indonesia, skincare ini kurang populer. Beberapa orang juga sering keliru membedakan antara emulsion, serum, dan essence. Faktanya, ketiganya memiliki fungsi yang berbeda. Berikut adalah ringkasannya:


  • Emulsion memiliki tekstur yang lebih ringan daripada krim, tetapi lebih kental dari serum. Konsentrasi formulanya juga tidak sebanyak serum. Skincare ini akan meresap ke dalam lapisan kulit dan melembapkan kulit tanpa meninggalkan rasa berat dan berminyak.
  • Serum cenderung lebih cair dengan konsentrasi formula yang tinggi. Produk ini digunakan untuk perawatan khusus, seperti anti-aging, whitening, dan sebagainya. Dibandingkan emulsion, tekstur serum lebih ringan, cair, dan mudah meresap.
  • Essence memiliki tekstur yang paling ringan dan cair, bahkan lebih ringan daripada serum. Skincare ini biasanya digunakan untuk melembapkan kulit setelah mencuci muka dan untuk skin preparation sebelum memakai serum.

Manfaat face emulsion untuk kulit kombinasi

Manfaat face emulsion untuk kulit kombinasi

Kulit kombinasi ditandai dengan jenis kulit yang berbeda pada sebagian area wajah. Ciri dari kulit ini adalah berminyak di area T-zone (dahi, hidung, dan dagu), tetapi kering di area lainnya


Sebagian orang memiliki jenis kulit normal atau sensitif di beberapa bagian. Ciri lain dari kulit kombinasi adalah pori-pori yang besar, kulit kusam, dan komedo. Sebenarnya, apa manfaat emulsion untuk kulit kombinasi?


Orang dengan kulit berminyak terkadang enggan memakai krim pelembap karena dapat membuat kulit terasa berat. Namun, pelembap sebenarnya tetap dibutuhkan oleh kulit, terutama di area yang kering. 


Face emulsion memiliki formula water-based dan non-comedogenic sehingga ideal untuk merawat kulit kombinasi. Jenis skincare ini dapat menyeimbangkan kadar air dan minyak di kulit tanpa menyumbat pori-pori. 

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih face emulsion untuk kulit kombinasi

Kulit kombinasi memiliki keadaan kulit yang tidak sama pada beberapa bagiannya. Jadi, sangat penting bagi Anda untuk merawatnya sesuai dengan keadaan masing-masing bagian kulit. Berikut ini cara memilih face emulsion untuk kulit kombinasi!

Pilih berdasarkan kandungan yang sesuai dengan kebutuhan kulit

Permasalahan utama kulit kombinasi adalah perbedaan jenis kulit pada bagian-bagian tertentu. Contohnya, kulit berminyak pada T-zone dan kulit kering pada U-zone. Untuk mengetahui apakah produk yang hendak dipilih tepat untuk kulit kombinasi Anda, pilihlah berdasarkan kandungannya.

Glycerin dan hyaluronic acid, baik untuk melembapkan kulit

Glycerin dan hyaluronic acid, baik untuk melembapkan kulit
Hyaluronic acid dan glycerin merupakan bahan humectant dan berfungsi mengunci air di permukaan kulit agar tetap lembap. Glycerin terbuat dari lemak hewan atau tumbuhan. Kandungan ini bermanfaat menghaluskan, menenangkan kulit kering, dan menyegarkan kulit.

Di sisi lain, hyaluronic acid mampu meresap ke dalam permukaan kulit dan membuatnya lembap lebih lama. Kandungan ini juga sering digunakan sebagai perawatan anti-aging karena dapat menyamarkan kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit.


Selain kedua bahan di atas, minyak dan ekstrak tumbuhan atau buah-buahan juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit. Untuk kulit kombinasi, Anda dapat mengaplikasikan produk yang mengandung bahan-bahan tersebut lebih banyak pada area yang kering. Hal tersebut dapat menyeimbangkan keadaan bagian kulit kering dan berminyak.

Salicylic acid dan niacinamide, mengatasi minyak berlebih pada T-zone

Salicylic acid dan niacinamide, mengatasi minyak berlebih pada T-zone
Kulit kombinasi biasanya memiliki T-zone berminyak. Jika dibiarkan, kelebihan minyak tersebut akan keluar ke permukaan kulit dan membuat hidung menjadi mengilap serta wajah tampak kusam. Selain itu, pori-pori Anda juga bisa tersumbat.

Jika Anda kesulitan menghilangkan minyak di T-zone, face emulsion yang mengandung salicylic acid bisa menjadi solusi. Asam salisilat dapat membersihkan minyak berlebih dan mengontrol kadar minyak di kulit. Kandungan ini juga mudah larut di dalam minyak dan mengurangi tumpukan minyak di dalam pori.


Sementara itu, niacinamide merupakan turunan dari vitamin B3 yang dapat mengurangi produksi minyak berlebih. Bahan ini juga bisa digunakan untuk menyamarkan noda hitam, perawatan anti-aging, dan mengurangi kemerahan.

Tea tree oil dan vitamin C, ideal untuk Anda yang bermasalah dengan jerawat

Tea tree oil dan vitamin C, ideal untuk Anda yang bermasalah dengan jerawat
Produksi minyak berlebih berpotensi menyebabkan jerawat di T-zone. Kabar baiknya, kandungan pengontrol minyak, seperti niacinamide dan salicylic acid, bisa digunakan untuk mengatasinya. Jika masih kurang, Anda juga bisa memilih face emulsion yang mengandung tea tree oil dan vitamin C. Tea tree oil bersifat antiinflamasi dan antibakteri sehingga mampu mencegah dan mengobati jerawat ringan.

Sementara itu, vitamin C dapat membantu menyamarkan bekas jerawat dan noda di wajah berkat kemampuannya dalam menghambat pembentukan pigmen. Apabila kulit wajah Anda mulai mengalami proses aging, vitamin C juga dapat diandalkan sebagai antioksidan untuk mengatasi proses aging. Jika sedang berjerawat, pilihlah face emulsion berbahan organik yang aman untuk kulit Anda.

Cari tekstur yang nyaman untuk kulit kombinasi Anda

Cari tekstur yang nyaman untuk kulit kombinasi Anda
Face emulsion biasanya berbentuk lotion yang tidak terlalu cair ataupun terlalu kental. Tekstur lotion dengan kandungan air yang tinggi dapat diserap dengan mudah dan ringan di kulit. Jenis ini dapat mengurangi minyak pada T-zone.

Namun, Anda juga dapat menemukan emulsion berbentuk krim. Tekstur krim bersifat melembapkan dengan membantu mencukupi kebutuhan sebum pada kulit. Jenis ini baik digunakan pada U-zone atau daerah wajah yang kering. 

Untuk memilih face emulsion yang tepat, Anda harus memahami kondisi kulit terlebih dahulu. Apabila kulit kombinasi Anda cenderung lebih berminyak, gunakanlah face emulsion dengan tekstur lotion. Sebaliknya, pilih emulsion bertekstur krim untuk bagian kulit yang cenderung kering. Dengan memadukan penggunaan beberapa tipe emulsion, kulit kombinasi Anda akan terawat dengan baik.

10 Rekomendasi face emulsion terbaik untuk kulit kombinasi

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk face emulsion terbaik untuk kulit kombinasi yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.


Update 30 Juli 2022:

Setelah melakukan riset ulang di marketplace Shopee, kami mendapati bahwa Derma ExpressCalming Emulsion Cream memiliki angka penjualan tertinggi. Sementara itu, Sulwhasoo Essential Balancing Emulsion EX yang sebelumnya menduduki urutan pertama, turun menjadi urutan 9 berdasarkan angka hasil penjualannya di Shopee.


Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV.

Gambar produk
1
Derma Express Calming Emulsion Cream 1

Derma Express

2
Avoskin Luminous Emulsion Night Cream 1

Avoskin

3
Harlette Beauty Waterymelon Deep Hydration Emulsion 1

Harlette Beauty

4
Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion 1

Skin Dewi

5
Laneige Essential Balancing Emulsion Light 1

Laneige

6
Holika Holika Aloe Soothing Essence 90% Emulsion 1

Holika Holika

7
Nature Republic Mild Green Tea Emulsion 1

Nature Republic

8
Etude House Moistfull Collagen Emulsion 1

Etude House

9
Amorepacific Sulwhasoo Essential Balancing Emulsion EX 1

Amorepacific

10
SKEYNDOR Power C+ Energizing Emulsion 1

SKEYNDOR

Nama produk

Calming Emulsion Cream

Luminous Emulsion Night Cream

Waterymelon Deep Hydration Emulsion

Temulawak Balancing Facial Emulsion

Essential Balancing Emulsion Light

Aloe Soothing Essence 90% Emulsion

Mild Green Tea Emulsion

Moistfull Collagen Emulsion

Sulwhasoo Essential Balancing Emulsion EX

Power C+ Energizing Emulsion

Keunggulan

Perpaduan salicylic acid dan tea tree oil untuk redakan jerawat

Berbentuk krim malam, mampu merawat dan meregenerasi kulit saat Anda tidur

Melembapkan dan membuat kulit tampak glowing dari dalam

Merek lokal yang memadukan ramuan tradisional dan modern

Menyegarkan sekaligus menyeimbangkan kadar air dan minyak pada kulit

Ringan dan cepat meresap hanya dalam dua detik

Greentea face emulsion dengan harga terjangkau dan isinya banyak

Mudah meresap dan memberi kelembapan yang pas pada kulit

Atasi masalah tekstur kulit dan membuatnya jadi lebih lembut

Vitamin C dan SPF15 mampu lindungi wajah saat beraktivitas di luar

Harga mulai dariRp 90.000,00Rp 139.000,00Rp 45.000,00Rp 192.500,00Rp 420.000,00Rp 298.000,00Rp 95.000,00Rp 260.000,00Rp 860.000,00Rp 832.500,00
Kandungan utamaTea tree oil, sunflower oil, Centella asiatica, salicylic acidAvocado extract, vitamin C, vitamin K, carboxylic acid, vitamin E, mineral oil, lemon peel oilGlycerin, watermelon extract, dragon fruit extract, licorice root extract, Aloe vera, hyaluronic acid, panthenol, allantoinGlycerin, tamanu seed oil, hazel seed oil, evening primrose oil, jojoba seed oil, vitamin E, sunflower seed oil, allantoin, niacinamide, bisabolol, curcuma root extract, licorice extract, salicylic acidOpuntia coccinellifera fruit extract, glycogen, niacinamide, citrulline, Chenopodium quinoa seed extract, glycerinAloe vera, centipedes extract, lemon balm extract, seaweed extract, yam extract, ectoine, xylitol, glycerin, sunflower seed oil, allantoin, Centella asiatica extract, hyaluronic acid, citric acid, vitamin EGreen tea extract, vitamin E, hyaluronic acid, mugwort extractCollagen, glycerin, Lupinus albus protein, vitamin E, lauric acidMountain peony extract, yai jiu hua, glycerin, meadowfoam seed oil, licorice root extract, green tea extract, vegetable oil, hyaluronic acidVitamin C, pomegranate extract, glycerin, ascorbyl glucoside & tetraisopalmitate, hyaluronic acid, squalene, vitamin E, citric acid
TeksturKrimKrimLotionLotionLotionLotionLotionLotionLotionKrim
Netto10 ml10 ml5 ml, 30 ml5 gr, 30 gr120 ml200 ml155 ml180 ml125 ml50 ml
Saran penggunaanTidak disebutkanSetelah serum/essenceSetelah tonerTidak disebutkanSetelah tonerSetelah tonerSetelah tonerSetelah mencuci mukaSetelah tonerSetelah mencuci muka
Tautan produk
10
Kandungan utamaVitamin C, pomegranate extract, glycerin, ascorbyl glucoside & tetraisopalmitate, hyaluronic acid, squalene, vitamin E, citric acid
TeksturKrim
Netto50 ml
Saran penggunaanSetelah mencuci muka
9

AmorepacificSulwhasoo Essential Balancing Emulsion EX

Mulai dari Rp 860.000,00

Kandungan utamaMountain peony extract, yai jiu hua, glycerin, meadowfoam seed oil, licorice root extract, green tea extract, vegetable oil, hyaluronic acid
TeksturLotion
Netto125 ml
Saran penggunaanSetelah toner
8

Etude HouseMoistfull Collagen Emulsion

Mulai dari Rp 260.000,00

Kandungan utamaCollagen, glycerin, Lupinus albus protein, vitamin E, lauric acid
TeksturLotion
Netto180 ml
Saran penggunaanSetelah mencuci muka
7
Kandungan utamaGreen tea extract, vitamin E, hyaluronic acid, mugwort extract
TeksturLotion
Netto155 ml
Saran penggunaanSetelah toner
6

Holika HolikaAloe Soothing Essence 90% Emulsion

Mulai dari Rp 298.000,00

Kandungan utamaAloe vera, centipedes extract, lemon balm extract, seaweed extract, yam extract, ectoine, xylitol, glycerin, sunflower seed oil, allantoin, Centella asiatica extract, hyaluronic acid, citric acid, vitamin E
TeksturLotion
Netto200 ml
Saran penggunaanSetelah toner
5

LaneigeEssential Balancing Emulsion Light

Mulai dari Rp 420.000,00

Kandungan utamaOpuntia coccinellifera fruit extract, glycogen, niacinamide, citrulline, Chenopodium quinoa seed extract, glycerin
TeksturLotion
Netto120 ml
Saran penggunaanSetelah toner
4

Skin DewiTemulawak Balancing Facial Emulsion

Mulai dari Rp 192.500,00

Kandungan utamaGlycerin, tamanu seed oil, hazel seed oil, evening primrose oil, jojoba seed oil, vitamin E, sunflower seed oil, allantoin, niacinamide, bisabolol, curcuma root extract, licorice extract, salicylic acid
TeksturLotion
Netto5 gr, 30 gr
Saran penggunaanTidak disebutkan
3

Harlette BeautyWaterymelon Deep Hydration Emulsion

Mulai dari Rp 45.000,00

Kandungan utamaGlycerin, watermelon extract, dragon fruit extract, licorice root extract, Aloe vera, hyaluronic acid, panthenol, allantoin
TeksturLotion
Netto5 ml, 30 ml
Saran penggunaanSetelah toner
2

AvoskinLuminous Emulsion Night Cream

Mulai dari Rp 139.000,00

Kandungan utamaAvocado extract, vitamin C, vitamin K, carboxylic acid, vitamin E, mineral oil, lemon peel oil
TeksturKrim
Netto10 ml
Saran penggunaanSetelah serum/essence
1

Derma ExpressCalming Emulsion Cream

Mulai dari Rp 90.000,00

Kandungan utamaTea tree oil, sunflower oil, Centella asiatica, salicylic acid
TeksturKrim
Netto10 ml
Saran penggunaanTidak disebutkan

Baca juga rekomendasi skincare untuk kulit kombinasi lainnya di sini

Selain penggunaan face emulsion, ada baiknya untuk memberikan perlakuan spesial pada kulit kombinasi Anda. Gunakanlah selalu skincare khusus untuk kulit kombinasi agar kondisi kulit selalu prima dan terjaga. Di bawah ini kami memiliki rekomendasi produk menarik untuk Anda.

Kesimpulan

Tahukah Anda jika face emulsion dapat juga disebut sebagai pre-moisturizer karena diaplikasikan sebelum pengaplikasian moisturizer? Menggunakan face emulsion dapat mempersiapkan kulit agar mampu menyerap berbagai kandungan bermanfaat dari moisturizer dengan lebih baik.

Pada artikel ini kami telah memberikan beberapa rekomendasi produk face emulsion agar kulit kombinasi Anda tetap terjaga. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit supaya wajah tampak sehat berseri. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Wajah Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2022)
    Penggunaan skincare tidak hanya terbatas untuk kaum wanita saja. Dengan aktivitas yang lebih padat dan paparan polutan, kulit pria sebenarnya jauh lebih membutuhkan skincare. Salah satu skincare untuk perawatan intensif adalah masker. Saat ini, pilihan masker untuk pria sudah banyak tersedia. Lalu, bagaimana memilih masker wajah pria yang bagus? Di sini, kami akan menyajikan tips memilih masker wajah untuk pria beserta rekomendasi masker wajah pria terbaik. Berbagai merek masker pria, seperti Himalaya, Garnier, Innisfree, dan Lacoco akan kami ulas di sini. Tertarik untuk mencoba? Simak terus ulasannya sampai habis.
    Perawatan wajah
  • 10 Masker Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Masker Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Ada berbagai cara untuk merawat kulit berjerawat dan salah satunya adalah dengan menggunakan masker. Kini tersedia beragam jenis masker untuk kulit berjerawat yang mampu mengatasi bekas jerawat dan mencerahkan kulit. Anda bisa memilih masker untuk kulit berjerawat dan berminyak, kulit kering, bahkan kulit sensitif.Kami akan menjelaskan cara memilih masker wajah yang bagus dan ampuh untuk kulit berjerawat. Kami telah menyiapkan sepuluh produk yang aman dari merek ternama, seperti Whitelab, Skintific, Somethinc, dan Acnes. Simak juga komentar dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Firda N. Kusdwiharto. Selamat membaca!
    Perawatan wajah
  • 10 Serum Wajah Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    10 Serum Wajah Korea Terbaik - Ditinjau oleh Dokter Umum (Terbaru Tahun 2022)
    Produk perawatan kulit asal Korea makin banyak diminati di Indonesia, termasuk serum wajah. Berbagai merek skincare asal Korea menawarkan serum dari bahan-bahan alami. Serum Korea ini juga memiliki beragam manfaat, misalnya mengatasi kulit berminyak dan berjerawat, mengecilkan pori-pori, hingga sebagai antiaging.Dalam artikel ini, Anda bisa menemukan cara memilih serum asal Korea. Anda juga akan mendapati berbagai merek serum wajah Korea yang bagus, seperti LANEIGE, Innisfree, Sulwhasoo, Some by Mi, dan Aish. Tidak lupa, komentar dari dokter umum, dr. Mutia Ulfa Gartiana Utami, juga akan melengkapi informasi pada artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Toner Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Toner Lokal Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2022)
    Toner adalah produk skincare routine yang tak boleh di-skip. Toner berfungsi menyeimbangkan pH kulit setelah cuci muka sekaligus menjaga kelembapannya. Tak heran, beauty brand lokal, seperti Wardah, SOMETHINC, dan Avoskin, pun menciptakan toner yang bagus untuk beragam kondisi kulit. Di antara sekian banyak produk toner lokal yang hits dan populer, manakah yang terbaik? Pada artikel ini, kami akan memberikan tips memilih toner merek lokal yang tepat. Kami juga akan me-review sepuluh toner lokal terbaik untuk Anda. Baca juga penjelasan dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Sabun Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Sabun Collagen Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Kolagen adalah sejenis protein alami yang terdapat pada tubuh manusia. Sekitar sepertiga protein di tubuh terbentuk dari kolagen. Meskipun secara alami tubuh bisa membentuk kolagen sendiri, Anda tetap membutuhkan kolagen tambahan untuk mendukung kulit yang sehat. Anda bisa mencoba sabun kolagen untuk wajah atau tubuh.Saat mencari sabun kolagen, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti Whitelab, Senka, dan MSI. Sebelum membelinya, ketahui dahulu cara memilih sabun collagen. Kemudian, dalam artikel ini kami akan merekomendasikan beberapa produk berikut review sabun collagen yang bagus untuk Anda. Jadi, tetaplah membaca sampai selesai!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Garnier Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Anda yang rutin merawat kulit tentunya sudah tidak asing dengan produk skincare merek Garnier. Berbagai produk perawatan tubuh dengan harga dan kualitas yang bagus membuat Garnier diminati masyarakat. Salah satu jenis skincare yang menjadi unggulan Garnier adalah masker wajah.Di artikel ini kami akan membahas masker Garnier secara lengkap. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya yang sayang jika Anda lewatkan. Anda bisa menemukan berbagai varian masker Garnier, seperti Serum Mask Bright Complete Bright Up, Lines-smoothing Eye Mask, dan lainnya. Ayo, baca sampai selesai!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Cream LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Cream LANEIGE Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    LANEIGE merupakan salah satu merek skincare premium asal Korea yang populer di Indonesia. Salah satu produk LANEIGE adalah moisturizer atau krim pelembap. LANEIGE memiliki seri cream untuk anti-aging, mengatasi flek hitam, kulit berminyak, dan kulit kering. Anda pun dapat menemukan day cream, night cream, sampai cream dengan SPF.Kali ini kami akan membahas tips memilih cream LANEIGE. Tak lupa kami juga akan memberikan sepuluh rekomendasi cream LANEIGE yang bagus, seperti Radian-C, White Dew Sherbet, Time Freeze, dan Blue Hyaluronic. Ikuti artikel ini sampai selesai, ya!
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Wardah Terbaik untuk Kulit Berminyak (Terbaru Tahun 2022)
    Produksi minyak berlebih, komedo, bahkan jerawat, merupakan beberapa masalah yang kerap dialami pemilik kulit wajah berminyak. Inilah mengapa Anda perlu menggunakan produk khusus untuk kulit berminyak seperti produk-produk dari Wardah. Wardah adalah salah satu merek kosmetik yang bagus dengan beragam produk perawatan wajah berminyak. Banyaknya produk Wardah untuk kulit berminyak mungkin membuat Anda bingung saat memilihnya. Dalam artikel ini kami akan memberikan tips memilih produk Wardah terbaik untuk kulit berminyak. Kami juga memberikan rekomendasi produknya, seperti produk dari seri Nature Daily, Lightening, sampai Colorfit. Baca sampai selesai, ya.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Masker Lea Gloria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Masker Lea Gloria Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Ada banyak cara untuk merawat kulit wajah, salah satunya dengan menggunakan masker. Fungsi masker berbeda-beda tergantung kandungan di dalamnya, ada yang bisa mengatasi jerawat, wajah kusam, hingga penuaan dini. Salah satu merk masker wajah lokal yang bagus dan populer adalah Lea Gloria.Lea Gloria menawarkan berbagai jenis dan varian masker yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah. Untuk membantu Anda, kami akan membahas tips cara memilihnya. Kemudian, kami juga akan mengulas beberapa varian masker Lea Gloria terbaik, seperti Avocado Recipes dan Green Tea Clay. Temukan masker Lea Gloria favorit Anda!
    Perawatan wajah
  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • Artikel populer

  • 10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Physical Sunscreen Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen merupakan skincare yang wajib digunakan setiap hari. Ada beberapa jenis sunscreen yang dapat melindungi Anda dari paparan sinar matahari, salah satunya physical sunscreen. Physical sunscreen adalah tabir surya yang bekerja dengan memantulkan sinar matahari dari kulit. Sunscreen ini tidak menyumbat pori-pori sehingga cocok untuk kulit sensitif atau berjerawat.Merek skincare lokal, seperti SOMETHINC dan JOYLAB, maupun brand luar, seperti Innisfree, menawarkan physical sunscreen yang bagus. Review produk physical sunscreen terbaik lainnya akan kami sajikan berikut ini. Artikel ini telah ditinjau oleh dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Prawindra Irawan.
    Perawatan wajah
  • 10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sunscreen/Sunblock Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Sunscreen sering diduga membuat kulit menjadi berminyak. Namun, bukan berarti Anda bisa melewatkan penggunaannya karena wajah berjerawat. Sunscreen yang tepat aman dipakai saat berjerawat dan beruntusan serta tidak akan memperparah jerawat. Terlebih lagi, tanpa perlindungan sunscreen, bekas jerawat bisa menghitam, lho!Kami telah menyiapkan cara memilih sunscreen untuk kulit berjerawat, lengkap dengan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk Anda. Simak juga komentar menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Rahma Evasari, SpDV. Mari temukan beragam merek sunscreen terbaik, seperti Wardah, Skin Aqua, Biore, dan L’Oréal di artikel ini!
    Perawatan wajah
  • 10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Jerawat adalah permasalahan kulit yang umum terjadi pada remaja atau dewasa, baik itu wanita maupun pria. Untuk mencegahnya timbul, bersihkanlah wajah Anda dengan sabun cuci muka untuk kulit berjerawat. Pilihlah sabun muka untuk wajah berjerawat berdasarkan jenis kulit, seperti kulit berminyak, kering, dan sensitif.Kali ini, kami menyiapkan tips memilih facial wash untuk kulit berjerawat. Rekomendasi merek sabun muka untuk kulit berjerawat yang bagus, seperti Cethapil, Safi, dan SENKA bisa Anda temukan. Dokter spesialis kulit, dr. Dia Febrina, juga akan ikut memberikan komentarnya di artikel ini.
    Perawatan wajah
  • 10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Produk Eksfoliasi Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit Anda selalu mengalami regenerasi sehingga sel-sel kulit mati perlu diangkat agar tidak menghambat pertumbuhan kulit baru. Eksfoliasi merupakan istilah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Sebenarnya, eksfoliasi sangat penting untuk semua jenis kulit. Siapa bilang kulit berjerawat, sensitif, dan kering tidak boleh dieksfoliasi?Kali ini, kami akan memberikan tips memilih produk eksfoliasi yang bagus. Kami juga menyiapkan rekomendasi produk dari berbagai merek, seperti Avoskin, Wardah, COSRX, dan lainnya. Simak juga informasi menarik dari dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Putu Ayu Elvina, M.Biomed, Sp.KK.
    Perawatan wajah
  • 10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Peeling Gel Terbaik - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Peeling gel adalah produk yang digunakan untuk mengeksfoliasi kulit. Peeling gel biasanya memiliki kandungan AHA, BHA, atau PHA yang berfungsi membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati. Saat ini sudah banyak peeling gel yang bagus, seperti merek Hanasui, Girlpal, dan The Body Shop.Kami akan memberi rekomendasi peeling gel terbaik. Anda bisa mendapatkan peeling gel untuk kulit berminyak dan berjerawat, kulit kering, dan sensitif. Selain itu, tips memilih produk eksfoliasi gel juga akan dibahas. Artikel ini sudah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Annisa Anjani Ramadhan, SpDV. Yuk, baca lebih lanjut!
    Perawatan wajah
  • 10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    10 Facial Wash Terbaik untuk Kulit Kering - Ditinjau oleh Dermatovenereologist (Terbaru Tahun 2022)
    Kulit kering bisa terjadi pada siapa saja, biasanya ditandai dengan rasa gatal dan kerutan-kerutan halus di wajah. Bila Anda mengalami kondisi ini, perhatikanlah facial wash yang Anda gunakan. Gunakan facial wash yang sesuai dengan masalah kulit kering yang dialami. Ada produk facial wash untuk kulit kering yang kusam, sensitif, serta kulit kering berjerawat, berkomedo, dan beruntusan. Di pasaran dijual beragam merek facial wash yang bagus, seperti Laneige, Hada Labo, hingga Wardah. Simaklah artikel ini agar Anda tidak salah memilih. Artikel ini telah ditinjau oleh dermatovenereologist kami, dr. Dian Pratiwi, SpKK.
    Perawatan wajah
  • 10 Rekomendasi Produk Pond's Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Produk Pond's Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Pond's adalah merek perawatan wajah tepercaya dan telah digunakan oleh konsumen dari berbagai usia. Skincare Pond's sangat beragam, ada produk Pond's untuk remaja hingga untuk usia 30 tahun ke atas. Produk Pond's dapat diandalkan untuk menghilangkan bekas jerawat dan bruntusan, masalah kulit berminyak, komedo, dan kerutan di wajah.Kami akan membahas produk Pond's terbaru yang bagus. Anda dapat menyimak tips dalam memilih produk Pond's serta membaca rekomendasi produk terbaiknya. Micellar Water DToxx Charcoal, Protecting Day Cream, sampai Juice Collection Moisturizer Watermelon ada dalam rekomendasi kami. Selamat membaca artikelnya!
    Perawatan wajah
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori