10 Rekomendasi Bantal Terbaik untuk Hadiah (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Bantal Terbaik untuk Hadiah (Terbaru Tahun 2018)

Memberikan hadiah berupa bantal kepada teman kita yang berulang tahun, menikah, atau wisuda, tentu sudah menjadi hal yang wajar saat ini. Bantal tidak hanya digunakan sebagai pelengkap tidur, tetapi dapat juga digunakan untuk mempercantik ruang tamu, dan ada pula bantal yang didesain dengan motif beragam untuk menemani kegiatan traveling Anda.

Kali ini, kami akan memberikan beberapa rekomendasi bantal terbaik untuk Anda berikan sebagai hadiah, mulai dari bantal tidur, bantal sofa, bantal leher, dan jenis bantal lainnya. Namun, sebelumnya mari kita cari tahu hal apa saja yang harus diperhatikan dalam memilih bantal.

Daftar isi

Cara memilih bantal untuk hadiah

Kita tidak pernah tahu kapan timing terbaik untuk mengganti bantal kita. Namun, jika ada seseorang yang memberikan bantal sebagai hadiah kepada kita, tentu saja akan senang, bukan? Memilih bantal sebagai hadiah bukanlah sesuatu yang mudah, mengingat ada begitu banyak jenis dan model bantal yang dijual di pasaran. Berikut ini adalah poin-poin yang perlu Anda perhatikan sebelum membeli bantal untuk hadiah.

Pilih bantal sesuai dengan jenisnya

Pilih bantal sesuai dengan jenisnya

Ternyata, bantal juga memiliki fungsi dan jenis yang berbeda-beda. Ada yang diletakkan di ranjang untuk tidur, ada yang berukuran lebih kecil untuk diletakkan di sofa, dan ada pula untuk dibawa bepergian. Sebelum memutuskan untuk membeli bantal sebagai hadiah, pastikan terlebih dahulu bantal seperti apa yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan orang yang akan Anda beri hadiah.

Pilih bantal sesuai ukurannya

Poin penting selanjutnya adalah mengenai ukuran bantal. Walau fungsinya sama yaitu sebagai penyanggah kepala, bantal yang dibutuhkan untuk pria dan wanita itu berbeda. Jangan sampai terjadi Anda salah memilih ukuran bantal sehingga bantal tersebut menjadi tidak terpakai. Berikut adalah perbedaan bantal untuk pria dan wanita.

Untuk wanita

Untuk wanita

Untuk wanita, carilah bantal yang ukurannya tidak terlalu besar. Bantal yang berukuran 34 cm x 60 cm adalah yang paling baik dan sangat direkomendasikan untuk wanita.

Selain itu, ketebalan bantal juga berpengaruh terhadap nyenyak atau tidaknya Anda saat tidur. Pilihlah ketebalan bantal yang dapat membuat Anda merasa nyaman. Tinggi rendahnya bantal biasanya tergantung dari postur tubuh. Semakin tinggi badan Anda, maka Anda membutuhkan bantal yang semakin tebal pula. Namun, hal ini tetap dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk pria

Untuk pria

Untuk pria, tentunya ukuran bantal harus lebih besar dari yang dibutuhkan wanita. Ukuran bantal yang pas untuk pria adalah 45 cm x 75 cm. Karena umumnya pria memiliki postur tubuh yang lebih tinggi dari wanita, maka untuk ketebalan bantal, pria membutuhkan bantal yang lebih tebal dari wanita.

Jika Anda membeli bantal yang terlalu padat dan membuat tidur menjadi kurang nyaman, Anda dapat mengeluarkan sebagian isinya sampai mendapatkan ketebalan yang sesuai keinginan Anda.

Periksa fleksibilitas bantal

Selain ukuran, fleksibilitas bantal adalah hal yang tak kalah penting. Belakangan ini bantal yang lembut dengan fleksibilitas rendah menjadi sangat populer. Banyak orang menyukai jenis bantal ini, tetapi ada juga yang lebih menyukai bantal dengan fleksibilitas tinggi.

Semakin tinggi fleksibilitasnya, maka bantal akan semakin cepat kembali ke bentuk semula saat tidak digunakan. Karena hal ini tergantung selera, maka carilah bantal dengan fleksibiltas yang sesuai dengan kebutuhan orang yang akan Anda beri hadiah.

Bantal dengan fleksibilitas rendah

Bantal dengan fleksibilitas rendah

Mungkin sejak tadi Anda bertanya-tanya, apa yang dimaksud bantal dengan fleksibilitas rendah? Bantal yang memiliki fleksibiltas rendah adalah jenis bantal yang seakan-akan menenggelamkan kepala Anda karena sisi-sisi bantal yang tidak menyanggah kepala Anda akan tetap pada posisinya sementara bagian yang Anda tiduri tertekan ke dalam.

Beberapa orang justru tidak bisa tidur nyenyak dengan bantal jenis ini karena tekstur bantal yang dianggap terlalu empuk. Selain itu, bantal jenis ini kurang cocok digunakan saat hari yang sangat panas karena efek “menenggelamkan kepala” ini akan membuat udara di sekitar kepala Anda terisolasi sehingga hawa di sekitar kepala secara perlahan akan memanas.

Bantal dengan fleksibilitas tinggi

Bantal dengan fleksibilitas tinggi

Berbeda dengan bantal dengan fleksibilitas rendah, bantal dengan fleksibilitas tinggi lebih dapat membuat cepat tidur untuk sebagian orang. Selain itu, bantal jenis ini juga memiliki ketahanan yang lebih lama sehingga awet dan tidak cepat rusak. Namun, untuk orang yang terbiasa dengan bantal fleksibilitas rendah, mungkin akan merasa kurang nyaman jika menggunakan bantal jenis ini.

10 Rekomendasi bantal terbaik untuk hadiah

Selanjutnya, kami akan memberikan rekomendasi beberapa jenis bantal terbaik yang bisa Anda jadikan hadiah untuk teman maupun orang-orang terkasih Anda. Semoga salah satunya adalah produk yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda, ya!

10. Miniso Bantal Leher Travel U Shaped

10. Miniso Bantal Leher Travel U Shaped

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 49.900

Empuk dan nyaman, pas untuk teman Anda yang hobi traveling

Jika teman Anda sering melakukan kegiatan traveling, bantal ini dapat menjadi pilihan yang tepat sebagai hadiah. Seperti namanya, bantal ini diletakkan pada leher dan desainnya yang berbentuk seperti huruf U akan membuat bantal tidak mudah lepas dan melindungi kepala bagian belakang dari benturan.

Dengan filling polister yang terasa seperti butiran-butiran kecil, bantal ini terasa sangat empuk dan nyaman saat digunakan. Bantal ini juga dapat digunakan untuk aktivitas lain seperti saat mengerjakan tugas atau saat membaca buku agar tidak cepat penat dan pegal.

9. Bantal Selimut Karakter Kucing

9. Bantal Selimut Karakter Kucing

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 230.000

Menemani waktu santai Anda

Karakter kucing menjadi salah satu karakter yang banyak digemari, tidak hanya bagi anak-anak tetapi juga bagi orang dewasa. Bantal selimut karakter kucing yang lucu ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda berikan sebagai hadiah. Cocok untuk digunakan bersantai sambil membaca buku, main games atau nonton film.

Bantal ini juga dapat dibawa untuk kegiatan traveling atau untuk dipeluk selama perjalanan di mobil. Bonekanya juga dilengkapi zipper yang dapat digunakan untuk menyimpan selimut di dalam boneka saat tidak ingin digunakan. Lebih praktis dan tidak membutuhkan banyak ruang untuk menyimpannya.

8. Toala Cooling Gel Pillow

8. Toala Cooling Gel Pillow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 109.500

Dengan cooling gel untuk sensasi sejuk selama tidur

Bantal ini memiliki lapisan cooling gel yang berfungsi untuk menyerap panas dan memberikan efek sejuk selama tidur. Tak hanya itu, lapisan luarnya dibuat dari material bamboo fibre yang tipis sehingga tidak menimbulkan rasa panas. Bantal ini sangat kami rekomendasikan untuk digunakan saat cuaca panas, terlebih jika kamar teman Anda tidak dilengkapi AC.

Material memory foam sebagai filling-nya terasa padat namun tetap terasa empuk sehingga memberi tekstur lain yang tidak Anda temukan pada bantal dengan material kapas. Dengan harga yang masih cukup terjangkau, produk ini dapat bertahan hingga lima tahun. Bantal berukuran 50 cm x 30 cm x 10  cm ini bisa menjadi pilihan pas untuk diberikan pada teman wanita Anda.

7. Ikea Ullkaktus Cushion

7. Ikea Ullkaktus Cushion

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 58.900

Pilihan warna menarik untuk mendukung interior ruangan

Memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda dengan bantal tidur, produk bantal sofa juga harus memberikan rasa nyaman yang sama. Bantal sofa dari Ikea ini memiliki bentuk persegi dengan ukuran 50 cm x 50 cm. Bantal ini juga menawarkan beberapa warna yang dapat disesuaikan dengan desain ruang tamu atau ruang keluarga.

Jika teman Anda termasuk orang yang teliti dalam pemilihan warna untuk interior ruangan, dia pasti akan menyukai bantal ini. Dengan filling polister, produk ini mampu memberi rasa empuk dan dapat menyanggah kepala dengan sempura. Namun, tidak disarankan untuk sering mencuci produk ini karena hal tersebut dapat membuat warnanya cepat memudar. Cukup 4-6 bulan sekali, Anda dapat mencuci menggunakan mesin cuci atau dengan tangan. Mudah, kan?!

6. Therapedic Contour Pillow

6. Therapedic Contour Pillow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 125.000

Permukaan bergelombang untuk yang bermasalah dengan tulang belakang

Bantal tidur dari brand Theraedic ini memiliki desain yang unik dan jarang ditemukan pada produk lainnya. Ini adalah jenis bantal kesehatan yang dirancang dengan permukaan bergelombang untuk menopang leher dan bahu pada posisi yang sempurna. Produk ini cocok Anda berikan untuk teman Anda yang mungkin sedang mengalami keluhan seperti sakit tulang, sakit leher atau masalah dengan otot bahu.

Terbuat dari bahan fiber silikon, Anda akan mendapatkan produk bantal yang lembut dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Selain itu, lapisan permukaannya yang berbahan katun terasa lembut dan memberi rasa nyaman selama Anda menggunakannya. Karena permukaannya bergelombang, saat mencuci Anda cukup menggunakan tangan dan jangan menggunakan mesin cuci. Sesekali Anda juga dapat menjemurnya di bawah sinar matahari untuk menghindarkan dari bau tidak sedap akibat permukaan yang lembap.

5. Florence Fiber Gel

5. Florence Fiber Gel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 265.000

Dengan kekerasan dan fleksibilitas yang pas

Florence menawarkan bantal tidur dengan bahan cotton fabric 200 thread counts yang dipadukan dengan filling polyester fiber micro. Produk ini dilengkapi dengan material sejenis bulu angsa yang menawarkan rasa lembut serupa dengan produk bantal yang menggunakan filling bulu angsa asli. Selain itu, lapisan luarnya yang berbahan fiber gel memiliki banyak rongga udara yang berfungsi sebagai ventilasi udara.

Saat menggunakannya, Anda akan merasakan tekstur bantal yang tidak terlalu keras tetapi juga tidak terlalu lembut. Dengan fleksibilitas yang tidak terlalu rendah, seluruh sisi bantal akan tetap pada ukuran normal saat Anda gunakan sebagai penyanggah kepala. Bantal berukuran 51 cm x 76 cm ini cocok Anda berikan untuk teman pria Anda.

4. Ikea Avsiktlig Bantal Kursi 30 cm x 60 cm

4. Ikea Avsiktlig Bantal Kursi 30 cm x 60 cm

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 79.900

Dengan filling kapas yang ditanam sendiri

Terkadang tuntutan pekerjaan mengharuskan Anda melanjutkan pekerjaan kantor di rumah. Untuk mendukung pekerjaan Anda, Ikea menawarkan bantal kursi dengan lapisan luar berbahan polister yang lembut. Dengan desain berbentuk persegi panjang, bantal ini dapat menyanggah bagian pinggang hingga punggung agar tidak sakit walau harus berlama-lama duduk.

Produk ini dapat dikatakan sebagai produk yang ramah lingkungan karena filling-nya berbahan kapas yang dapat didaur ulang. Kapas tersebut ditanam sendiri tanpa bahan kimia dan menggunakan sedikit air sehingga sehat dan kering serta tidak berbau walau jarang dicuci. Desainnya pun unik dan dapat menambah nilai estetika di ruang kerja. Produk ini bisa Anda berikan untuk teman Anda yang sibuk dan sering bekerja di depan laptop.

3. Kingkoil Nano Fiber Firm

3. Kingkoil Nano Fiber Firm

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 335.000

Berkualitas, dengan harga terjangkau

Berisikan 170 gram nano fiber atau bahan alternatif bulu angsa, bantal ini memiliki tekstur yang cukup padat tetapi tetap nyaman dan terasa empuk saat digunakan. Untuk lapisan luarnya, Kingkoil memilih bahan fiber tipis yang terasa lembut dan tidak berbau. Bahan fiber tipis ini memiliki banyak lubang kecil yang akan mendukung proses pertukaran udara di dalam bantal agar tidak menjadi lembap dan filling-nya tidak saling menempel sehingga membuat bantal menjadi tipis.

Produk ini juga cepat kering saat Anda cuci karena bahan fiber tipisnya akan mentransfer panas dengan baik sampai ke bagian dalam bantal. Jika Anda ingin memberikan bantal dengan kualitas senyaman bantal bulu angsa sebagai hadiah, produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

2. Serta Nano Gel

2. Serta Nano Gel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 345.000

Menjauhkan Anda dari kemungkinan salah posisi saat tidur

Karena beban pekerjaan atau banyak pikiran, seringkali tidur menjadi tidak nyaman. Akibatnya, Anda akan sering berganti-ganti posisi tidur. Bagi Anda yang memiliki keluhan semacam itu, bantal ini dapat menjadi pilihan Anda. Hadir dengan ukuran yang besar, bantal ini akan menjaga kepala Anda tetap berada di atas bantal selama tidur. Hal ini akan akan meminimalisir adanya otot leher yang kaget akibat kepala jatuh pada posisi yang salah.

Bantal tidur ini dilengkapi bahan dobby stripe yang dikombinasikan dengan cotton sateen, hypoallergenic, dan padding microfiber untuk lapisan luar yang lembut dan halus. Sementara filling nano gel-nya yang bertekstur seperti bulu angsa dengan keringanan serupa membuat bantal ini tidak kalah empuk dengan bantal filling bulu angsa asli. Produk ini juga memiliki fleksibilitas tinggi yang akan mengikuti gerakan dan bentuk kepala Anda sehingga dapat menciptakan tidur yang nyaman dan berkualitas.

1. Ikea Rolleka Memory Foam Pillow

1. Ikea Rolleka Memory Foam Pillow

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 429.000

Menyesuaikan suhu badan Anda

Bantal ini tidak menggunakan bulu angsa seperti bantal pada umumnya tetapi menggunakan material memory poliuretana foam sebagai filling. Lapisan luarnya adalah kombinasi bahan katun dan lyocell yang halus dan dapat menyesuaikan suhu badan Anda. Lapisan ini juga dapat menyerap dan menghilangkan rasa lembap yang disebabkan oleh keringat. Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang ingin memberikan bantal nyaman dengan kualitas tinggi untuk teman Anda.

Desainnya menawarkan dua ketinggian berbeda yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan sehingga leher dan bahu akan berada pada posisi yang paling nyaman selama tidur. Untuk kebersihan, produk ini dapat dicuci dengan mesin cuci setiap tiga bulan sekali untuk membersihkan debu, kotoran, serta mematikan tungau. Karena berbahan foam, produk ini tidak mudah menipis. Meski memiliki harga yang sedikit mahal, namun produk ini dijamin awet dan tahan lama.

Kesimpulan

Cukup sekian ulasan mengenai bantal terbaik yang dapat kami berikan. Semoga ulasan ini dapat membantu Anda untuk memilih bantal sesuai keinginan dan kebutuhan. Jangan lupa untuk memperhatikan ketebalan, kekerasan dan tekstur suatu produk sebelum Anda membelinya agar bantal dapat Anda gunakan untuk jangan panjang.