mybest
Bantal

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Kamar tidur
  4. 10 Rekomendasi Bantal Microfiber Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Bantal Microfiber Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Bantal Microfiber Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Bantal Microfiber Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Bantal Microfiber Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Bantal Microfiber Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Bantal Microfiber Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Bantal yang empuk, nyaman, antialergi, sekaligus dapat dicuci tentu menjadi idaman tersendiri. Hal itu dapat Anda temukan dengan mudah pada bantal microfiber. Serat microfiber-nya yang sangat kecil dan lembut ini membuatnya memiliki berbagai keunggulan tersebut. Tingkat kenyamanan bantal microfiber hampir setara dengan bantal bulu angsa asli.

Kali ini, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi bantal microfiber yang bagus untuk Anda. Beberapa merek yang terkenal seperti Pillow People, King Koil, Domi, dan Clarrisa. Dengan memilih bantal yang tepat, tidur Anda dapat lebih berkualitas. Mari cari tahu cara memilihnya berikut ini!

Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu bantal microfiber?

Apa itu bantal microfiber?

Bantal microfiber adalah bantal yang berisi material microfiber dengan komposisi serat yang sangat halus dan berdiameter kurang dari 0,006 mm. Bahan serat microfiber dapat berupa poliester atau nilon yang dihaluskan. Bantal microfiber juga kerap disebut bantal bulu angsa sintetis karena kualitasnya yang menyerupai bantal bulu angsa asli. Selain itu, ada banyak kelebihan bantal microfiber yang tentu akan membuat Anda ingin memilikinya.


  • Bantal microfiber dapat dicuci menggunakan deterjen dan cepat kering. Anda tidak membutuhkan banyak deterjen atau bahan kimia lain untuk mencucinya. Hal ini karena serat microfiber mampu mengikat kotoran dan kuman di permukaanya, kemudian melepaskannya saat dicuci dengan air.


  • Kenyamanan dan keempukan bantal microfiber hampir setara dengan bantal bulu angsa asli. Karena karakteristiknya yang lembut dan mampu mengembang sempurna, tidur Anda akan makin nyenyak dan berkualitas. Setelah digunakan, bentuknya pun akan kembali seperti sedia kala. Anda dapat memilih tingkat keempukan, mulai dari soft hingga medium.

  • Bantal microfiber lebih ramah untuk Anda yang memiliki alergi. Sebuah penelitian di Jepang mengungkapkan bahwa gejala alergi debu dan tungau menurun setelah menggunakan bantal microfiber. Penderita asma atopik dan gangguan pernafasan lainnya juga dapat menggunakan bantal microfiber sebagai alternatif.


Cara memilih bantal microfiber terbaik

Untuk memilih bantal microfiber terbaik, Anda perlu memperhatikan sejumlah hal agar tidak salah membeli. Agar tidak salah, perhatikanlah poin-poin berikut ini sebelum memutuskan membeli bantal microfiber, ya!
1

Pilih berdasarkan jenis bantal

Tidak hanya bantal tidur untuk kepala, bantal dengan isi microfiber dapat ditemukan di sejumlah jenis bantal lainnya. Di antaranya seperti bantal sofa dan guling. Untuk mengetahui lebih lanjut, simak penjelasan berikut ini.

Bantal tidur, untuk kenyamanan istirahat Anda

Bantal tidur, untuk kenyamanan istirahat Anda
Sumber: serta.co.id

Bantal tidur atau bantal kepala merupakan jenis bantal yang paling umum dijumpai. Bantal ini mempunya fungsi utama sebagai penyangga kepala yang empuk ketika tidur. Bantal tidur yang tepat tidak hanya membuat tidur Anda nenyak, tetapi juga berkualitas serta menyehatkan. Untuk itu, Anda perlu memilih bantal tidur microfiber karena bersifat hypoallergenic dan mudah dibersihkan. Bantal ini nyaman, empuk, mengembang, dan memiliki daya tolak yang baik.

Bantal sofa, sandaran yang nyaman

Bantal sofa, sandaran yang nyaman

Sesuai dengan namanya, bantal sofa merupakan bantal yang diletakkan pada kursi sofa. Bantal sofa adalah aksesori pelengkap sofa yang memiliki fungsi sebagai sandaran punggung, kepala, atau sekadar penopang tangan. Tentunya, bantal sofa lebih rentan kotor dan menjadi sarang debu atau kuman. Untuk itu, pilihlah bantal sofa microfiber karena mudah dibersihkan dan anti alergi.

Guling microfiber, untuk meningkatkan kenyamanan tidur

Bantal guling adalah bantal khas yang umum ditemui di masyarakat Indonesia dan sejumlah negara Asia Timur. Bantal ini sebagai pelengkap tidur untuk dipeluk atau diapit untuk membuat tidur lebih nyaman dan nyenyak. Bantal kepala dan bantal guling biasanya berdampingan karena dipakai bersamaan. Untuk itu, bantal guling microfiber akan memberi manfaat dan kenyamanan yang kurang lebih sama dengan bantal tidur microfiber.

2

Pilih ukuran bantal sesuai penggunanya

Walau fungsinya sama-sama sebagai penyangga kepala atau tubuh, ukuran bantal microfiber yang dibutuhkan oleh pria dan wanita dapat berbeda. Jangan sampai salah memilih ukuran dan tebal bantal yang membuat hadiah bantal jadi tidak terpakai. Berikut adalah ukuran bantal yang direkomendasikan untuk pria dan wanita.

Untuk wanita, umumnya berukuran kecil dengan ketebalan sedang

Untuk wanita, umumnya berukuran kecil dengan ketebalan sedang

Jika untuk wanita, carilah bantal yang ukurannya tidak terlalu besar. Bantal berukuran 34 cm x 60 cm bisa dijadikan sebagai patokan ukuran bantal yang pas digunakan wanita.


Ketebalan bantal yang pas akan membuat tidur jadi lebih nyenyak. Namun, ketebalan ini bisa bervariasi pada tiap individu. Umumnya wanita menyukai bantal yang tidak terlalu tebal, tetapi hal ini bisa berbeda tergantung kebiasaan masing-masing. Lebih baik jika Anda mencari tahu terlebih dahulu preferensi ketebalan bantal dari si penerima hadiah.

Untuk pria, berukuran lebih besar dan cenderung lebih tebal

Untuk pria, berukuran lebih besar dan cenderung lebih tebal

Untuk pria, biasanya dipilih ukuran bantal yang lebih besar dari yang dibutuhkan wanita. Ukuran bantal yang direkomendasikan adalah 45 cm x 75 cm. Karena diasumsikan pria memiliki postur tubuh lebih tinggi dari wanita, maka dipilih bantal yang lebih tebal. Namun, sekali lagi, hal ini bisa berbeda pada tiap orang. Jadi, carilah tahu kebutuhan orang yang akan diberi hadiah terlebih dahulu.


Ada juga produk bantal yang dapat diatur ketebalannya dengan cara menambahkan atau mengurangi isi bantal. Jika Anda tidak mengetahui ketebalan bantal yang dibutuhkan, produk semacam ini layak Anda pertimbangkan.

3

Periksa tingkat keempukan bantal

Selain ukuran, keempukan bantal adalah hal yang tak kalah penting. Belakangan ini bantal yang sangat lembut dengan daya tolak rendah menjadi sangat populer. Saat dipakai, bantal tersebut seolah tenggelam menyesuaikan dengan bentuk kepala. Namun, tetap banyak juga orang yang menyukai bantal berdaya tolak tinggi. Jadi, penting untuk mengetahui dengan pasti keinginan atau selera Anda.

Bantal lekukan begelombang, untuk kenyamanan bahu dan leher

Bantal microfiber dengan lekukan bergelombang dapat meringankan beban pada leher dan baik untuk mengatasi pundak yang kaku. Posisi kepala juga terasa pas di lekukan bantal sehingga tidak mudah berubah posisi dan tidur menjadi nyenyak.


Bantal microfiber dengan desain seperti ini sangat cocok untuk Anda yang memiliki masalah bahu dan leher ketika tidur. Namun, tidak banyak bantal microfiber dengan desain lekukan bergelombang sehingga pilihannya terbatas.

Bantal berdaya tolak tinggi, awet dan lebih nyaman saat ingin memutar kepala

Bantal berdaya tolak tinggi, awet dan lebih nyaman saat ingin memutar kepala

Bantal microfiber umumnya berdaya tolak tinggi sehingga lebih nyaman digunakan saat ingin memutar kepala. Gaya tolak bantal yang sedang terhadap berat kepala membuat sebagian orang tidur lebih nyenyak. Selain itu, bantal microfiber juga tidak mudah berubah bentuk sehingga bisa digunakan dalam waktu lama. 


Namun, kekurangannya adalah bantal ini terasa tidak stabil akibat daya tolak tingginya tadi. Bagi orang yang terbiasa menggunakan bantal memory foam mungkin akan merasa kurang nyaman dan sulit untuk tidur.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi bantal microfiber terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk rekomendasi bantal microfiber terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Clarissa

Guling Nano Microfiber (Bulu Angsa Sintetis)

Clarissa Guling Nano Microfiber (Bulu Angsa Sintetis) 1

Rp100.000

Agak Murah

Menggunakan bahan microfiber impor dengan teknologi nano

2

Domi

Bantal Microfiber Grey/Pillow

Domi Bantal Microfiber Grey/Pillow 1

Rp106.000

Agak Murah

Tebal, awet, dan superempuk berkat premium korean microfiber

3

Clarissa

Clarissa Bantal Nano Microfibre

Clarissa Clarissa Bantal Nano Microfibre 1

Rp165.000

Menengah

Terdapat Guesset yang membantu bantal mengembang sempurna

4

Lazy Sunday

Bantal Tidur Super Comfy Premium Microfiber Goose Down

Lazy Sunday Bantal Tidur Super Comfy Premium Microfiber Goose Down 1

Rp250.000

Agak Mahal

Bantal fluffy standar hotel mewah

5

Pillow People

Healthy Pillow Microfiber

Pillow People Healthy Pillow Microfiber 1

Rp180.000

Menengah

Ucapkan selamat tinggal pada leher kaku setelah bangun tidur!

6

Bantal Sofa Microfiber

 Bantal Sofa Microfiber 1

Rp11.500

Lebih Murah

Bantal sofa yang lembut, halus, dan dapat dicuci

7

Serta

Nano Gel

Serta Nano Gel 1

Rp320.000

Agak Mahal

Berbahan katun satin yang halus dan nyaman

8

King Koil

NanoFiber

King Koil NanoFiber 1

Rp415.000

Lebih Mahal

Produk premium dengan NanoFiber berikan kenyamanan ekstra

9

King Rabbit

Cloudy Pillow Soft Nano Fiber

King Rabbit Cloudy Pillow Soft Nano Fiber 1

Rp99.000

Agak Murah

Full menggunakan nano fiber sampai ke kain cover bantal

10

Florence

Fiber Gel

Florence Fiber Gel 1

Rp240.000

Agak Mahal

Keempukan dan fleksibilitasnya pas, seimbang saat dipakai tidur

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

ClarissaGuling Nano Microfiber (Bulu Angsa Sintetis)

Guling Nano Microfiber (Bulu Angsa Sintetis) 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp100.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp100.000
Agak Murah

Menggunakan bahan microfiber impor dengan teknologi nano

Kurang lengkap rasanya apabila guling Anda belum memakai isi bahan microfiber. Guling ini menggunakan microfiber impor yang diproses dengan teknologi nano sehingga menjadi sangat halus dan nyaman. Anda bisa tidur dengan nyenyak ketika memeluk bantal yang empuk dan padat ini. Karena kualitasnya yang baik, tidak heran apabila produk ini laris di pasaran.
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

DomiBantal Microfiber Grey/Pillow

Harga referensi
Rp106.000
Agak Murah

Tebal, awet, dan superempuk berkat premium korean microfiber

Butuh bantal microfiber yang tebal dan padat, tetapi tetap empuk? Produk satu ini bisa Anda pertimbangkan. Bentuknya fluffy dan tebal dengan teknik dua kali penjahitan. Meskipun tebal dan padat, saat digunakan tetap empuk dan nyaman mengikuti pola kepala. Isi bantal menggunakan premium korean microfiber buatan pabrik di Korea. Sementara itu, sarung bantalnya menggunaan bahan kain microtex yang kuat dan tidak mudah robek.

No.3

ClarissaClarissa Bantal Nano Microfibre

Harga referensi
Rp165.000
Menengah

Terdapat Guesset yang membantu bantal mengembang sempurna

Kenyamanan bantal salah satunya terletak pada ketahanan bentuknya. Bantal Nano Microfiber dari Clarrisa ini memiliki guesset pada bagian sisi bantal yang berfungsi sebagai pembentuk struktur bantal. Guesset membuat material microfiber di dalam bantal terdistribusi dengan padat dan terbentuk sempurna. Hal itu membuat bantal menjadi nyaman di kepala dan bahu ketika digunakan. Bagaimana, apakah Anda tertarik?
No.4

Lazy SundayBantal Tidur Super Comfy Premium Microfiber Goose Down

Harga referensi
Rp250.000
Agak Mahal

Bantal fluffy standar hotel mewah

Seperti namanya, bantal Super Comfy LAZY Sunday ini menawarkan keunggulan pada kenyamanan pengguna. Bentuknya terlihat fluffy dan tebal, tetapi tidak keras. Material isi bantal berupa microfiber goose down grade A yang terbaik di kelasnya.

Sementara itu, cover bantal menggunakan 100% katun TC 300 yang halus dan lembut standar hotel mewah. Model bantal tebal seperti ini cocok untuk Anda yang lebih nyaman tidur dengan posisi terlentang dan menyamping.

No.5

Pillow PeopleHealthy Pillow Microfiber

Harga referensi
Rp180.000
Menengah

Ucapkan selamat tinggal pada leher kaku setelah bangun tidur!

Posisi tidur yang salah dapat menyebabkan sakit di bahu dan leher ketika sudah terbangun. Apabila Anda mengalami keluhan berulang dan belum menemukan solusinya, tidak ada salahnya menggantinya ke bantal kesehatan ini. Healthy Pillow Microfiber memiliki permukaan bergelombang terdiri dari dua garis lekukan untuk memberi kenyamanan penggunanya. Keluhan sakit bahu dan leher dapat teratasi dan tidur Anda semakin berkualitas.

No.6

Bantal Sofa Microfiber

Bantal Sofa Microfiber 1
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp11.500
Lebih Murah
Harga referensi
Rp11.500
Lebih Murah

Bantal sofa yang lembut, halus, dan dapat dicuci

Bersantai di sofa akan lebih nyaman jika dilengkapi dengan bantal yang empuk. Sayangnya, bantal sofa cepat menyerap debu yang bisa memicu kambuhnya alergi. Produk ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sedang mencari bantal sofa hypoallergenic.

Diisi menggunakan microfiber, bantal sofa ini menjadi mudah dibersihkan dan dicuci. Karakter empuk dan nyaman setara dengan bantal tidur microfiber lainnya. Sarung bantal sofa ini menggunakan kain katun yang dingin. Cocok dipadukan dengan sofa atau kursi di ruang tamu Anda.

No.7

SertaNano Gel

Harga referensi
Rp320.000
Agak Mahal

Berbahan katun satin yang halus dan nyaman

Karena beban pekerjaan atau banyak pikiran, sering kali tidur menjadi tidak nyaman. Jika Anda memiliki keluhan semacam itu, bantal ini dapat menjadi pilihan. Sarung bantal microfiber ini berbahan satin yang halus dan lembut sehingga nyaman saat bersentuhan dengan kulit Anda. Jika Anda dan orang-orang yang Anda kasihi ingin memiliki tidur yang berkualitas, pertimbangkanlah produk ini.

No.8

King KoilNanoFiber

Harga referensi
Rp415.000
Lebih Mahal

Produk premium dengan NanoFiber berikan kenyamanan ekstra

Produk ini memiliki tekstur yang cukup padat, tetapi tetap nyaman dan terasa empuk saat digunakan. Hal itu disebabkan penggunaan bahan nano fiber di dalamnya. Untuk lapisan luarnya, King Koil memilih bahan fiber tipis yang terasa lembut dan tidak berbau. 

Produk ini juga cepat kering karena bahan fiber-nya mentransfer panas dengan baik sampai ke bagian dalam bantal. Jika Anda ingin memiliki bantal dengan kualitas premium senyaman bantal bulu angsa, produk inilah pilihan yang tepat.

No.9

King RabbitCloudy Pillow Soft Nano Fiber

Harga referensi
Rp99.000
Agak Murah

Full menggunakan nano fiber sampai ke kain cover bantal

Tidak banyak bantal yang menggunakan bahan full microfiber sampai ke cover-nya. Apabila Anda mencarinya, bantal nano fiber King Rabbit ini adalah pilihannya. Cloudy Pillow Soft Nano Fiber menggunakan bahan 100 persen full micro polyester. Pori-porinya yang kecil membuat isi bantal tidak mudah keluar ke permukaan, serta bersifat semi waterproof. Bantal ini memberikan kenyamanan mengikuti bentuk kepala dan mampu mengembang dengan sempurna.

No.10

FlorenceFiber Gel

Harga referensi
Rp240.000
Agak Mahal

Keempukan dan fleksibilitasnya pas, seimbang saat dipakai tidur

Bantal Fiber Gel merek Florence ini cocok untuk Anda yang mencari bantal padat tetapi tidak terlalu tebal. Material fiber gel-nya merupakan bulu angsa sintetis yang bersifat hypoallergenic mengurangi penyebab alergi. Sedangkan kain cover berbahan katun dengan tekstur halus dan dingin. Saat menggunakan bantal ini, Anda akan merasakan tekstur bantal yang padat, tidak terlalu keras juga tidak terlalu empuk. 

Perbedaan bantal microfiber dan nanofiber

Perbedaan bantal microfiber dan nanofiber

Bantal nanofiber pada dasarnya sama dengan microfiber. Keduanya memiliki komposisi yang sama dan istilahnya sering dipertukarkan. Selain nanofiber, istilah yang setara dengan microfiber antara lain nanogel, microsilk, atau microgel fiber. Jadi, tidak ada perbedaan yang signifikan antara bantal nanofiber dan microfiber. Semuanya merupakan produk bebas serat, nonabrasif, dan hypoallergenic.

Baca juga rekomendasi bantal lainnya di sini

Selain bantal untuk hadiah, kami juga merekomendasikan berbagai jenis bantal lainnya. Anda bisa menemukan bantal tidur, bantal guling, dan bantal karakter. Jika Anda tertarik, Anda bisa mengunjungi tautan di bawah ini.

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang bantal microfiber yang telah kami rekomendasikan? Apakah sudah ada yang menjadi incaran? Memilih bantal yang tepat tentu akan membuat Anda merasa puas saat memakainya. Dengan poin-poin di atas Anda tidak perlu ragu lagi memberikan bantal microfiber, bukan? Jadikan artikel ini sebagai  panduan jika ingin meningkatkan kualitas tidur Anda, ya!

5 Rekomendasi Bantal Microfiber terbaik

No. 1: ClarissaGuling Nano Microfiber (Bulu Angsa Sintetis)

No. 2: DomiBantal Microfiber Grey/Pillow

No. 3: ClarissaClarissa Bantal Nano Microfibre

No. 4: Lazy SundayBantal Tidur Super Comfy Premium Microfiber Goose Down

No. 5: Pillow PeopleHealthy Pillow Microfiber

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Kamar tidur
  4. 10 Rekomendasi Bantal Microfiber Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.