10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Dari gaya berpakaian hypebeast yang menjadi tren, topi baseball masih menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan fashion. Fungsinya sudah bukan menjadi sekedar pelindung dari sinar matahari saja, topi baseball merupakan pakaian yang mampu menambah outlook dari pemakainya.

Kali ini, kami akan merekomendasikan kepada Anda beberapa topi baseball dari merek-merek ternama seperti New Era, Adidas, hingga Champion, yang bisa Anda beli secara online dengan harga yang terjangkau serta model yang keren. Sebelum itu, kami akan menjelaskan informasi yang perlu Anda ketahui terkait topi baseball. Sudah siap untuk pembahasan lebih jauh?

Daftar isi

Cara memilih topi baseball

Awalnya, topi baseball (baseball cap) merupakan bagian dari seragam yang dikenakan oleh para pemain baseball. Namun, dalam perkembangannya barang ini menjadi populer di kalangan orang-orang yang menyukai fashion. Hal tersebut ditandai dengan tidak sedikitnya publik figur yang menggunakan topi berikut sebagai simbol fashion. Maka dari itu, baseball cap menjadi populer di dunia.

Logo dari tim baseball biasanya terpampang pada bagian depan mahkota dari sebuah topi baseball. Namun, seiring perkembangan zaman, kini telah hadir topi baseball yang dirilis oleh brand atau desain tertentu. Lantas, bagaimana cara memilih topi baseball yang cocok untuk dikenakan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Pilih berdasarkan bentuk lidah (visor/collar)

Topi baseball setidaknya dibagi menjadi tiga berdasarkan bentuk dari lidah (visor/collar). Ada tipe standard, tipe straight, dan short brim. Pilihlah model lidah seperti apa yang Anda sukai.

Standard

Standard

Bagian lidah dari tipe yang satu ini melengkung dan panjang. Awalnya, orang-orang menyebut topi yang seperti ini dengan nama Brooklyn style. Ini merupakan bentuk pertama yang dikenal sebagai topi baseball.

Straight

Straight

New Era, Adidas, Nike merupakan brand ternama yang dikenal memproduksi beragam topi baseball dengan model demikian. Lidah dari topi berikut ini lurus dan kaku. Topi berikut populer digunakan oleh para penyuka hiphop baik dancer, rapper, maupun disc jockey.

Short brim

Short brim

Pengembangan terus dilakukan, pada akhirnya bagian lidah dari topi baseball diperpendek. Bentuk topi baseball dengan lidah yang lebih pendek ini disebut dengan nama short brim. Meskipun bagian lidahnya cukup pendek, tapi topi dengan desain seperti ini tetap dapat melindungi mata pemain dari sinar matahari. Sangat cocok untuk Anda yang sudah bosan dengan bentuk topi yang konvensional.

Pilih berdasarkan desain

Selain tipe lidah, hal utama lain yang patut kita perhatikan sebelum membeli topi baseball adalah tampilannya. Tiap orang bisa jadi memiliki selera yang berbeda, namun setidaknya poin-poin berikut dapat menjadi patokan dalam membeli topi baseball.

Topi dengan tampilan minimalis cocok dengan banyak pakaian

Topi dengan tampilan minimalis cocok dengan banyak pakaian

 

Jika Anda menginginkan topi yang yang bisa dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, maka pilihan yang paling tepat adalah topi dengan desain yang simpel dan minimalis. Topi yang tidak memiliki banyak desain memberikan kesan dewasa. Selain itu, Anda akan lebih mudah mencocokkannya dengan setelan Anda. Topi dengan desain yang minimalis ini menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir.

Topi dengan tampilan mencolok memberikan kesan street style

Topi dengan tampilan mencolok memberikan kesan street style

Topi baseball yang memiliki desain atau warna yang mencolok mempunyai kesan lebih street. Anda dapat mengombinasikan topi berikut ini dengan tren berpakaian semacam big silhouette atau extreme silhouette yang cenderung memakai pakaian oversize.

Topi dengan tampilan casual cocok untuk Anda yang ingin lebih segar

Topi dengan tampilan casual cocok untuk Anda yang ingin lebih segar

Jika ingin tampil casual, lebih baik Anda memilih topi berlidah (visor/collar) pendek. Anda akan terlihat lebih santai dan dewasa ketika mengenakan topi yang demikian. Tidak hanya untuk pria, kami juga menyarankan pemakaian topi ini untuk wanita yang memiliki gaya rambut berponi.

10 Rekomendasi topi baseball terbaik

Pada bagian berikut, kami akan memperkenalkan beberapa produk yang bisa Anda jadikan pilihan untuk Anda yang sedang mencari topi baseball. Pilihlah produk yang paling pas dengan style Anda!

10. Under Armour Baseball Cap

10. Under Armour Baseball Cap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 187.000

Desain simpel dengan kesan mature

Under Armour Baseball Cap merupakan produk unisex, sehingga dapat dikenakan oleh pria maupun wanita. Topi yang masuk dalam kategori standard collar type ini pas sebagai teman bepergian. Anda juga bisa menggunakannya sebagai pelindung kepala saat melakukan aktivitas olahraga di luar ruangan.

Bicara desain, topi baseball yang berbahan dasar qualified acrylic ini tidak memiliki terlalu banyak ornamen. Hanya ada dua embroidery pattern berupa logo di bagian depan serta nama brand di bagian belakangnya. Begitu simpel dan sporty!

9. New Era New York Yankees 9Twenty

9. New Era New York Yankees 9Twenty

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 565.000

Simple dan casual jadi satu!

Yang membuat topi berikut ini menarik adalah desainnya yang simpel dan tidak banyak ornamen. Terdapat sebuah plat metal dengan gambar logo dari tim baseball ternama New York Yankees dalam ukuran kecil di bagian depannya. Spesialnya lagi, ada pin khusus yang merupakan penanda 27 kali juaranya tim NY dalam World Series Championship.

Terbuat dari bahan 100% cotton woven, topi ini begitu nyaman dan ringan saat dikenakan baik di dalam ruangan maupun luar ruangan. Topi dengan visor pendek ini cocok dipakai oleh pria maupun wanita dengan berbagai macam gaya berpakaian.

8. New Era Chicago White Sox

8. New Era Chicago White Sox

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 585.000

Stretch fitted standard cap dari Chicago White Sox

Produk ini merupakan produk apparel dari tim baseball kenamaan, Chicago White Sox. Anda dapat melihat logo tim berwarna putih yang terpampang tegas di bagian depan topi. Di bagian belakang, terdapat tulisan White Sox dengan warna senada sebagai penambah estetika. Tak lupa, produk ini juga menyematkan logo New Era di sisi kiri seperti halnya topi rilisan New Era yang lain.

Topi New Era Chicago White Sox memiliki bentuk lidah standard, dan dibungkus dengan warna hitam secara keseluruhan. Anda dapat dengan mudah memadukan topi stretch fitted berikut dengan gaya casual, seperti kaos dengan jeans, ataupun kaos dengan short pants. 

7. Adidas BK2187 Women’s Cap

7. Adidas BK2187 Women's Cap

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 273.000

Street style look kolaborasi Adidas dan The Farm

Topi yang dipenuhi renda putih bermotif bunga ini akan memberikan kesan street style saat dipakai. Kesan tersebut diciptakan oleh The Farm Company, sebuah clothing line hypebeast asal Brazil yang digandeng oleh Adidas sebagai kolaborator. Selain renda bermotif bunga, terdapat logo trefoil milik Adidas yang diletakkan di sisi depan topi.

Kehadiran Adidas BK2187 Women’s Cap dapat memberikan kesan hype dan feminin secara bersamaan kepada penggunanya. Hal tersebut makin diperkuat lewat bentuk lidah datar dari topi yang memiliki warna dasar hitam ini.

6. Premium Nation Polo Cap

6. Premium Nation Polo Cap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 103.500

Produk lokal yang simple dan elegan!

Bagi Anda yang mencari baseball cap dengan merek lokal, Anda dapat menjatuhkan pilihan pada produk yang satu ini. Premium Nation mengeluarkan topi baseball yang memiliki desain simpel. Pada bagian depan dan belakang terdapat inisial dari brand dalam bentuk yang sangat sederhana.

Warna beige muda yang membalut topi ini menjadikannya makin elegan. Topi short brim berikut ideal untuk Anda yang ingin tampil casual dengan kesan mature.

5. New Era LA Mini Logo Cap

5. New Era LA Mini Logo Cap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 439.000

Manis dengan balutan warna soft pink

Jatuhkan pilihan Anda pada topi berikut jika ingin tampil manis namun tetap hype! Soft pink yang menjadi warna dasar pada topi ini menghadirkan kesan sweet dan cute untuk pemakainya. Penampilan Anda akan terkesan lebih kalem dengan menggunakan topi ini.

Topi ini didesain sebagai official fans apparel dari tim baseball kenamaan asal Amerika Serikat, Los Angeles Dodgers sehingga dijamin Anda akan tampak keren saat memakainya. Topi ini dapat Anda gunakan saat menonton pertandingan olahraga kesayangan Anda, ataupun hanya untuk sekedar jalan-jalan santai di hari yang cerah.

4. Champion Classic Twill Baseball Hat

4. Champion Logo Cap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 750.000

Calm look, mudah disesuaikan dengan outfit

Salah satu brand apparel populer, Champion, merilis baseball cap bergaya klasik yang diberi nama Champion Classic Twill Baseball Hat. Topi ini dibalut dengan warna hitam elegan dengan desain yang minimalis. Hal tersebut memudahkan pemakainya untuk memadu padankan topi ini dengan baju yang hendak dikenakan.

Tidak hanya untuk gaya casual saja, topi yang terbuat dari bahan 100% katun ini juga bisa dipakai untuk jogging maupun workout di luar rumah. Selain itu, produk ini juga aman dicuci sehingga Anda tak perlu khawatir saat topi Anda sudah kotor, Anda tinggal memasukannya ke dalam mesin cuci atau mencucinya dengan tangan.

3. Huf Worldwide X Thrasher Cap

3. Huf Worldwide X Thrasher Cap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 480.000

Topi kolaborasi Huf dengan Thrasher dengan warna aqua

Topi berikut tercipta dari hasil kolaborasi brand Huf dengan majalah skateboard ternama, Thrasher. Dibalut dengan warna aqua, topi yang satu ini memiliki kesan kalem namun catchy. Ideal untuk melengkapi tampilan casual ataupun street style Anda saat hangout bersama para sahabat.

Untuk desain, topi standard collar ini meletakkan logo Thrasher yang telah disesuaikan sedemikian rupa agar terlihat lebih kalem dan dapat sinkron dengan warna topi. Satu topi yang menarik untuk dimiliki karena merupakan kolaborasi antara dua produk ternama.

2. Polo Ralph Lauren Canvas Classic Cap

2. Polo Ralph Lauren Canvas Classic Cap

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 170.000

Produk best seller dari Polo Ralph Lauren

Boleh dikatakan topi yang satu ini termasuk produk populer dari Polo Ralph Lauren. Selain harganya yang cukup bersahabat dengan kantong, desainnya yang minimalis membuat Polo Ralph Lauren Canvas Classic Cap mudah masuk ke dalam berbagai macam gaya berpakaian, dari casual sampai street style.

Produk ini tersedia dalam beberapa variasi warna. Anda dapat memilih warna mana yang sesuai dengan karakter Anda. Salah satu warna populer dari produk berikut adalah maui pink yang padu dengan gaya street style dan sedikit swag. 

1. New Era Authentic New York Yankees Cap

1. New Era Authentic New York Yankees Cap

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 738.000

Baseball cap dengan kesan old school milik tim MLB terlaris!

Topi dengan bentuk collar standard ini mempertahankan sisi old school dari sebuah topi baseball. Terdapat logo dari tim MLB terlaris, New York Yankees di sisi depan topi. Logo tersebut dibuat dalam bentuk bordir dengan warna base hitam dengan outline putih sehingga menguatkan kesan klasik yang ada.

Produk berikut ini tidak hanya cocok digunakan untuk gaya casual saja, tak sedikit juga scenester kultur hiphop yang menggunakan topi ini sebagai salah satu aksesoris gaya berpakaian mereka. Terlebih lagi warna hitam yang membalut keseluruhan topi berikut menjadikannya mudah untuk dipadukan dengan berbagai gaya berpakaian.

Kesimpulan

Tidak hanya sekedar penutup kepala saja, topi baseball memiliki kegunaan lain yakni sebagai penambah daya tarik dari orang yang mengenakannya. Semoga penjelasan di atas dapat membantu Anda menentukan pilihan mana topi baseball yang mewakili karakter Anda. Akhir kata, selamat memilih!