mybest
Baseball

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Topi Baseball  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Topi Baseball  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Topi Baseball  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Topi Baseball  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Topi Baseball  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Topi baseball menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari perkembangan fashion. Fungsinya bukan lagi sekadar pelindung dari sinar matahari, tetapi juga sebagai penunjang style. Topi baseball mampu menambah outlook dari pemakainya, baik untuk perempuan maupun laki-laki.

Kali ini kami akan menjelaskan cara memilih topi baseball. Anda akan menemukan berbagai jenis topi baseball yang bagus, mulai dari yang branded hingga topi brand lokal. Salah satu merek topi baseball terkenal yang akan kami rekomendasikan adalah POLO, adidas, dan EIGER. Penasaran dengan merek topi lainnya? Langsung scroll ke bawah, yuk!
Diperbaharui 01/02/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa beda topi baseball dengan topi biasa?

Apa beda topi baseball dengan topi biasa?

Pada dasarnya, tidak ada perbedaan antara topi baseball dengan topi biasa. Pasalnya, topi baseball juga merupakan salah satu jenis topi. Hal yang menjadi ciri khas topi baseball adalah bagian depannya berbentuk bulat dan memiliki brim yang cukup panjang. Namun, pada perkembangannya, brim dari topi baseball ada pula yang dibuat lebih pendek agar lebih unik dan bergaya.


Jenis topi lain, misalnya trucker hat, memiliki sedikit perbedaan dengan topi baseball. Salah satu perbedaan yang mencolok adalah penggunaan bahan mesh di setengah bagian belakang topi. Hal ini bertujuan untuk memberikan sirkulasi udara maksimal bagi penggunanya. Sementara itu, biasanya baseball cap hanya memiliki eyelet yang berguna sebagai ventilasi pada topi.


Kami memiliki rekomendasi produk topi dari berbagai merek yang sayang untuk Anda lewatkan. Bila tertarik, silakan klik artikel berikut.

Cara memilih Topi Baseball

Topi baseball tidak memandang tren musiman. Topi ini adalah fashion item yang cocok digunakan kapan saja dan pada berbagai suasana. Lantas, bagaimana cara memilih topi baseball yang cocok untuk dikenakan? Simak penjelasannya di bawah ini.
1

Untuk kesan kasual dan dewasa, pilih topi baseball standar dengan desain polos

Untuk kesan kasual dan dewasa, pilih topi baseball standar dengan desain polos
Apabila Anda menginginkan tampilan yang kasual, topi baseball berdesain minimalis bisa menjadi pilihan. Anda bisa memilih topi dengan logo merek kecil atau topi tanpa ada hiasan apa pun. Desain ini pun mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, mulai dari polos hingga motif. Selain itu, desain minimalis dapat memberikan kesan dewasa.

Di samping itu, pilihlah topi dengan tipe standar. Bagian lidah dari tipe ini melengkung dan panjang. Topi tipe ini tidak terlalu memberi kesan street style. Namun, tipe ini layak dipilih untuk melengkapi berbagai gaya andalan Anda. Model ini pun tidak lekang oleh waktu, bahkan bisa dipadukan dengan look formal sekalipun. 

2

Gunakan snapback atau topi dengan desain mencolok untuk street look

Gunakan snapback atau topi dengan desain mencolok untuk street look
Sumber: shop.10dencies.com
Ingin berpenampilan selayaknya street look? Pilihlah topi tipe straight. Topi ini juga umum dikenal sebagai topi snapback yang biasanya dipakai dengan cara terbalik. Jadi, brim topi tidak diarahkan ke depan, melainkan ke belakang. Topi ini cukup populer digunakan oleh para penyuka hip-hop, baik dancer, rapper, maupun DJ (disc jockey). Usahakan Anda memilih topi dengan desan atau warna mencolok. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan kesan fun


Anda bisa memilih topi dengan kombinasi dua sampai tiga warna yang berbeda. Anda juga bisa memilih topi bermotif atau topi dengan logo yang besar dan menonjol. Anda dapat mengombinasikan topi ini dengan tren berpakaian big silhouette atau extreme silhouette yang cenderung memakai pakaian oversize. Penampilan Anda pun dijamin jadi lebih stylish dalam sekejap!


Kami juga telah mengulas beberapa produk topi snapback. Apabila tertarik, silakan klik tautan berikut ini.

3

Untuk wanita, pertimbangkan topi baseball dengan short brim atau cap rendah

Untuk wanita, pertimbangkan topi baseball dengan short brim atau cap rendah
Apabila Anda bingung memilih topi baseball untuk wanita, pertimbangkan topi dengan tipe short brim. Desain topi ini dapat menampilkan siluet imut pada penampilan Anda. Tipe ini sangat layak dicoba jika Anda bosan dengan bentuk topi yang konvensional. Di samping itu, Anda juga bisa memilih tipe dengan bentuk cap rendah. Tipe ini cocok untuk para wanita yang memiliki gaya rambut berponi.
4

Cari produk merek New Era jika ingin topi baseball original MLB

Major League Baseball (MLB) merupakan organisasi bisbol resmi yang ada di Amerika Serikat. Mereka sering kali mengadakan turnamen baseball terbesar. Untuk Anda yang ingin membeli topi baseball original MLB, pilihlah produk dari New Era Cap. 


Di Indonesia, merek ini memang cukup jarang dipasarkan. Di samping itu, banyak seller yang memalsukannya. Oleh karena itu, Anda harus cukup cermat untuk mencari produk yang asli. Untuk tampilan sporty, Anda bisa padukan dengan coach jacket atau baseball shirt.

5

Ketahui keunggulan bahannya: Poliester, katun kanvas, dan twill

Ketahui keunggulan bahannya: Poliester, katun kanvas, dan twill

Ada beberapa jenis bahan yang biasa dipakai untuk topi, yaitu twill, katun kanvas, dan poliester. Di luar ketiga bahan tersebut, ada bahan-bahan lain yang bisa juga digunakan sebagai bahan topi. Meskipun tidak umum, Anda juga bisa menemukan bahan lainnya seperti kulit atau wol.


Sebelum membeli topi, Anda harus tentukan dahulu tujuan penggunaan topi. Apakah topi tersebut dipakai untuk sekadar gaya, berolahraga, atau untuk menutupi wajah dari sengatan panas matahari? Setelah itu, Anda baru bisa menentukan bahan dari topi yang akan dibeli.


  • Poliester

Banyak topi yang dibuat dari bahan poliester, ada yang dibuat dari 100% poliester, ada juga yang campuran. Bahan poliester terkenal ringan dan mudah kering. Bahan ini memang terkenal tidak menyerap keringat. Akan tetapi, jika dikombinasikan dengan bahan lainnya, bahan ini ideal untuk dijadikan topi olahraga.


  • Katun kanvas

Bahan ini paling umum ditemukan sebagai bahan topi. Bahannya sejuk dan menyerap keringat. Jika dipakai di bawah sinar matahari yang panas, bahan ini dapat melindungi kepala sekaligus menyerap keringat di kepala. Di samping itu, modelnya yang kasual cocok untuk dipasangkan dengan kaus dan celana jeans.


  • Twill

Twill adalah salah satu jenis katun yang memiliki ciri khas bertekstur diagonal atau miring. Bahan ini juga sejuk dan lembut, seperti bahan katun pada umumnya. Namun, karena terdapat sedikit campuran spandeks di dalamnya, bahan ini jauh lebih lentur ketimbang katun murni. Di samping itu, twill juga termasuk bahan yang kuat dan awet. 

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Topi Baseball Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Topi Baseball terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 01 Februari 2024).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan
Ukuran
Material
Panjang
Tipe lidah
1

POLO

Cap Little Pony Beige0309.01

POLO Cap Little Pony Beige 1

Mulai dari Rp299.000,00

Agak Mahal

Minimalis dan menawan untuk tampilan santai yang berkelas

Twill

Tinggi: 16 cm, lingkar kepala:60 cm

Standar

2

ARF Footwear

Topi Pria Wanita Distro

 ARF Footwear Topi Pria Wanita Distro 1

Mulai dari Rp70.000,00

Lebih Murah

Warnanya yang netral mudah di-mix and match

Raffell Denim

All size dewasa

Tidak diketahui

3

EIGER

Baseball CapT.12S-6079

EIGER Baseball Cap 1

Mulai dari Rp149.000,00

Menengah

Lebih mudah diatur berkat adjuster elastis

Poliester

Tidak diketahui

Standar

4

Tendencies

Polo Cap Colour

Tendencies Polo Cap Colour 1

Mulai dari Rp90.000,00

Agak Murah

Desain colorful untuk tampilan lebih playful

Twill

Tinggi: 11 cm, lingkar kepala: 55 cm

Standar

5

Cosmic

Warren00CS202986

Cosmic Warren 1

Mulai dari Rp169.000,00

Menengah

Makin keren sekaligus trendi dengan topi warna army

Cotton drill

Tidak diketahui

Straight, short brim

6

Otsky

Topi Baseball Polo Cap

Otsky  Topi Baseball Polo Cap 1

Mulai dari Rp130.000,00

Menengah

Warna cerahnya buat penampilan jadi terlihat lebih fresh

Katun

Tidak diketahui

Standar

7

Naughty

Baseball Cap FCP220300511

Naughty Baseball Cap  1

Mulai dari Rp129.900,00

Menengah

Pilihan warna dan desainnya cantik-cantik! Yakin cuma mau punya satu?

Katun

28 cm x 15 cm x 15 cm

Standar

8

Boskha

Boskha Caps Baseball Corduroy Polos

Boskha Boskha Caps Baseball Corduroy Polos 1

Mulai dari Rp120.000,00

Menengah

Lebih unik dengan topi berbahan corduroy

Corduroy

Tidak diketahui

Standar

9

adidas

Lightweight Embroidered Baseball Cap

adidas Lightweight Embroidered Baseball Cap 1

Mulai dari Rp250.000,00

Agak Mahal

Dibuat dari hasil daur ulang serta dilengkapi UV protection

100% polyester plain weave

Tidak diketahui

Standar

10

DC Shoes

Men's DC New Era Lo Pro Cap

DC Shoes Men's DC New Era Lo Pro Cap 1

Mulai dari Rp459.000,00

Lebih Mahal

Topi dengan desain minimalis original MLB

Polyester twill fabric

Lingkar kepala: 55,8-60,6 cm

Straight

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

POLOCap Little Pony Beige0309.01

Cap Little Pony Beige 1
Sumber: shopee.co.id
Cap Little Pony Beige 2
Sumber: shopee.co.id
Cap Little Pony Beige 3
Sumber: shopee.co.id
Cap Little Pony Beige 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp299.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp299.000,00
Agak Mahal

Minimalis dan menawan untuk tampilan santai yang berkelas

POLO adalah salah satu brand terkenal yang menyediakan fashion dengan model kasual, tetapi berkelas. Meski memiliki desain minimalis, logo khas mereka cukup membuat tampilan topi jadi lebih elegan. Ditambah lagi, bagian tali pengencangnya yang dibuat dari bahan kulit membuat topi jadi makin menawan. 


Anda yang ingin tampil sederhana sekaligus bergaya pasti cocok memakai baseball cap ini. Selain itu, jika Anda hobi berolahraga golf, topi ini ideal juga dipadukan dengan outfit olahraga Anda. 

Bahan Twill
UkuranTinggi: 16 cm, lingkar kepala:60 cm
Material
Panjang
Tipe lidahStandar
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ARF FootwearTopi Pria Wanita Distro

Topi Pria Wanita Distro 1
Sumber: shopee.co.id
Topi Pria Wanita Distro 2
Sumber: shopee.co.id
Topi Pria Wanita Distro 3
Sumber: shopee.co.id
Topi Pria Wanita Distro 4
Sumber: shopee.co.id
Topi Pria Wanita Distro 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp70.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp70.000,00
Lebih Murah

Warnanya yang netral mudah di-mix and match

Brand ARF merilis baseball cap yang bergaya klasik. Topi ini dibalut dengan warna elegan yang berdesain minimalis. Meski begitu, penggunaan bahan denim membuat topi ini jadi lebih keren. Anda pun mudah memadukan topi baseball ini dengan berbagai baju yang hendak dikenakan. Hal tersebut berkat warna-warnanya yang netral dan mudah dipadukan dengan bermacam gaya.

Bahan Raffell Denim
UkuranAll size dewasa
Material
Panjang
Tipe lidahTidak diketahui
View all
No.3

EIGERBaseball CapT.12S-6079

Baseball Cap 1
Sumber: shopee.co.id
Baseball Cap 2
Sumber: shopee.co.id
Baseball Cap 3
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp149.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp149.000,00
Menengah

Lebih mudah diatur berkat adjuster elastis

Bila Anda suka kesulitan mengencangkan topi karena model pengencangnya berupa belt, Anda harus melirik produk ini. Dengan adjuster elastis, topi ini akan memeluk kepala Anda dengan lebih firm. Namun, pastikan Anda memilih ukuran yang tepat agar tidak terlalu kekecilan atau kebesaran, ya.


Di luar itu, model topi ini juga sangat keren dan bisa dipakai baik oleh pria maupun wanita. Warna monokromnya yang netral membuatnya cocok dipasangkan dengan berbagai warna outfit.

Bahan Poliester
UkuranTidak diketahui
Material
Panjang
Tipe lidahStandar
View all
No.4

TendenciesPolo Cap Colour

Harga referensi
Mulai dari Rp90.000,00
Agak Murah

Desain colorful untuk tampilan lebih playful

Ini dia baseball cap yang cocok bagi Anda penyuka gaya playful yang fun. Dengan perpaduan empat warna dalam satu topi, warnanya yang colorful akan menceriakan penampilan Anda. Untuk menonjolkan topi, gunakan pakaian berwarna netral seperti putih atau navy. Selain itu, jangan lupa memasangkannya dengan sneakers favorit untuk memperkuat kesan kasual pada penampilan. 
Bahan Twill
UkuranTinggi: 11 cm, lingkar kepala: 55 cm
Material
Panjang
Tipe lidahStandar
View all
No.5

CosmicWarren00CS202986

Warren 1
Sumber: shopee.co.id
Warren 2
Sumber: shopee.co.id
Warren 3
Sumber: shopee.co.id
Warren 4
Sumber: shopee.co.id
Warren 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp169.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp169.000,00
Menengah

Makin keren sekaligus trendi dengan topi warna army

Jatuhkan pilihan Anda pada topi ini jika ingin tampil keren sekaligus trendi! Hijau army, yang menjadi warna dasarnya, menghadirkan kesan calm yang klasik. Model cap-nya yang bulat cocok untuk Anda yang berwajah lonjong atau kotak. Bila Anda ingin memberikan hadiah untuk pasangan atau sahabat laki-laki, topi ini juga ideal untuk Anda pilih.

Bahan Cotton drill
UkuranTidak diketahui
Material
Panjang
Tipe lidahStraight, short brim
View all
No.6

Otsky Topi Baseball Polo Cap

Topi Baseball Polo Cap 1
Sumber: shopee.co.id
Topi Baseball Polo Cap 2
Sumber: shopee.co.id
Topi Baseball Polo Cap 3
Sumber: shopee.co.id
Topi Baseball Polo Cap 4
Sumber: shopee.co.id
Topi Baseball Polo Cap 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp130.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp130.000,00
Menengah

Warna cerahnya buat penampilan jadi terlihat lebih fresh

Jika Anda mencari topi baseball untuk menjadikan penampilan lebih fresh, ini dia pilihannya. Selain memiliki varian warna gelap, Otsky memiliki warna terang seperti gold dan mustard. Dengan memilih warna yang cerah, produk ini mampu memberi kesan ceria dan fun. Anda juga dapat memadukannya dengan gaya kasual misalnya memakai kaus dengan jaket kulit dan celana jeans.

Bahan Katun
UkuranTidak diketahui
Material
Panjang
Tipe lidahStandar
View all
No.7

NaughtyBaseball Cap FCP220300511

Baseball Cap  1
Sumber: shopee.co.id
Baseball Cap  2
Sumber: shopee.co.id
Baseball Cap  3
Sumber: shopee.co.id
Baseball Cap  4
Sumber: shopee.co.id
Baseball Cap  5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp129.900,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp129.900,00
Menengah

Pilihan warna dan desainnya cantik-cantik! Yakin cuma mau punya satu?

Kini para wanita tidak usah kesusahan lagi mencari topi baseball yang cocok untuk ukuran wajah mungil Anda. Anda bisa memilih topi baseball dari Naughty yang punya banyak desain dan varian warna ini. Semua warnanya menarik, mulai dari warna monokrom hingga warna-warna cerah. Jika dipadukan dengan outfit yang sesuai, tampilan Anda pasti akan makin kece!

Bahan Katun
Ukuran28 cm x 15 cm x 15 cm
Material
Panjang
Tipe lidahStandar
View all
No.8

BoskhaBoskha Caps Baseball Corduroy Polos

Boskha Caps Baseball Corduroy Polos 1
Sumber: shopee.co.id
Boskha Caps Baseball Corduroy Polos 2
Sumber: shopee.co.id
Boskha Caps Baseball Corduroy Polos 3
Sumber: shopee.co.id
Boskha Caps Baseball Corduroy Polos 4
Sumber: shopee.co.id
Boskha Caps Baseball Corduroy Polos 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp120.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp120.000,00
Menengah

Lebih unik dengan topi berbahan corduroy

Baseball cap yang satu ini layak dijadikan pilihan bagi Anda yang menyukai tampilan unik. Dengan bahan korduroi, topi ini dapat memberi kesan unik dan nyentrik dibandingkan topi lainnya.

Anda tak perlu khawatir akan kenyamanannya. Meski berbahan korduroi, topi ini mampu menyerap keringat dengan baik. Untuk tampilan lebih colorful, pilih warna cream. Akan tetapi, jika lebih menyukai tampilan simpel, Anda bisa memilih warna hitam atau navy.

Bahan Corduroy
UkuranTidak diketahui
Material
Panjang
Tipe lidahStandar
View all
No.9

adidasLightweight Embroidered Baseball Cap

Harga referensi
Mulai dari Rp250.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp250.000,00
Agak Mahal

Dibuat dari hasil daur ulang serta dilengkapi UV protection

Sebagai orang yang melek pola hidup sehat, kegiatan olahraga outdoor, seperti jogging, tentu tak boleh terlewat. Nah, kami punya rekomendasi topi yang pas menemani Anda berlari santai. Topi merek adidas yang bisa digunakan oleh pria dan wanita ini dilengkapi dengan perlindungan terhadap sinar UV, lho! 


Dengan demikian, kulit wajah Anda akan terlindungi dengan baik dari sinar ultraviolet yang berbahaya saat berolahraga. Selain itu, topi baseball ini juga dibuat dari 100% poliester plain weave hasil daur ulang sehingga lebih ramah lingkungan. Pilihan yang layak dipertimbangkan!

Bahan 100% polyester plain weave
UkuranTidak diketahui
Material
Panjang
Tipe lidahStandar
View all
No.10

DC ShoesMen's DC New Era Lo Pro Cap

Harga referensi
Mulai dari Rp459.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp459.000,00
Lebih Mahal

Topi dengan desain minimalis original MLB

Apabila Anda mencari topi baseball original MLB, produk ini bisa dipertimbangkan. Topi ini terbuat dari bahan poliester dengan desain minimalis sehingga cocok untuk Anda yang ingin tampil kasual. 


Terdapat logo DC Shoes yang dibordir di bagian depan dan belakang. Selain itu, di bagian samping kiri terdapat pula logo merek New Era. Padukan dengan baseball shirt untuk tampilan kasual dan sporty, ya!

Bahan Polyester twill fabric
UkuranLingkar kepala: 55,8-60,6 cm
Material
Panjang
Tipe lidahStraight
View all

Tips memakai topi baseball untuk wanita

Tips memakai topi baseball untuk wanita

Topi baseball memang tak hanya bisa dipakai oleh pria, tetapi juga bisa dipakai wanita. Namun, jika pria cocok mengenakan pakaian model apa pun dengan topi baseball, hal itu tidak berlaku untuk wanita. Bila Anda tertarik membeli topi baseball dan bingung memadukannya, ikuti tips kami berikut ini.


  • Pilih topi baseball dengan brim yang tidak terlalu panjang
Wajah wanita umumnya lebih kecil daripada pria. Maka dari itu, pilihlah topi baseball dengan brim yang tidak terlalu panjang. Hal ini bertujuan agar topi yang Anda kenakan dapat terlihat pas di wajah. Namun, jangan pilih brim yang terlalu pendek juga agar wajah Anda tidak terlihat bulat.

  • Cari model atau warna yang lebih feminin supaya tidak menonjolkan kesan maskulin

Beberapa topi baseball memang memiliki tampilan yang sangat maskulin. Agar tetap membuat Anda tampak lebih feminin, pilih warna topi yang lebih colorful, seperti pink, kuning, atau hijau mint. Selain itu, Anda juga bisa memilih motif atau aksen tambahan seperti glitter atau beads.

5 Rekomendasi Topi Baseball terbaik

No. 1: POLOCap Little Pony Beige0309.01

No. 2: ARF FootwearTopi Pria Wanita Distro

No. 3: EIGERBaseball CapT.12S-6079

No. 4: TendenciesPolo Cap Colour

No. 5: CosmicWarren00CS202986

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Outdoor & sports
  3. Olahraga lainnya
  4. 10 Rekomendasi Topi Baseball Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.