mybest
BB cream

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2024)

BB cream adalah makeup base yang pas digunakan oleh wanita berusia 20-an. Tekstur BB cream yang lebih ringan daripada foundation dianggap tidak terlalu membuat kulit menjadi kering. Penggunaan BB cream dirasa cukup untuk menyembunyikan kekurangan wajah, seperti bekas jerawat, bintik hitam, dan kulit kusam.

Kali ini kami akan merekomendasikan produk BB cream yang bagus untuk usia 20-an. Anda dapat menemukan merek-merek ternama, seperti Wardah, Y.O.U, dan BB cream terbaik Korea keluaran MISSHA di artikel ini. Sebelum itu, kami akan menjelaskan tips memilihnya terlebih dahulu. Mari disimak!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

BB cream membantu melembapkan kulit bermasalah akibat ketidakseimbangan hormon

BB cream membantu melembapkan kulit bermasalah akibat ketidakseimbangan hormon
Pada usia 20-an, produksi sebum pada kulit mencapai puncaknya sehingga kulit akan berubah dengan cepat. Jerawat, bekas jerawat, dan pori-pori besar adalah permasalahan kulit yang lazim dijumpai pada usia 20-an. Tahukah Anda bahwa salah satu penyebab utama permasalahan tersebut adalah karena kulit kering? Berikut ini penjelasannya.

  • Saat keseimbangan hormon terganggu akibat stres atau gaya hidup, keseimbangan air dan minyak pada kulit juga turut terganggu. Jika kondisi kulit terganggu, kulit jadi tidak bisa menjaga kelembapannya sehingga menjadi kering. 

  • Kulit kering akan membuat lapisan pelindung kulit menipis. Hal itu membuat kulit menjadi sensitif atau mudah iritasi dan kasar. Pada akhirnya, kulit Anda akan menjadi berkerut dan keriput.

Nah, kunci kulit sehat adalah menjaga kelembapannya. Salah satu produk yang dapat Anda pakai untuk menjaga kelembapan kulit dengan baik adalah BB cream.

Cara memilih BB cream untuk usia 20-an

Di bawah ini, kami akan memberikan tiga poin penting dalam memilih BB cream yang baik untuk usia 20-an. Apa saja itu? Mari simak dengan baik-baik ulasan selengkapnya di bawah ini!
1

Pilih BB cream yang sesuai dengan warna kulit

Pilih BB cream yang sesuai dengan warna kulit


Menemukan BB cream yang pas dengan warna kulit tentu menjadi keinginan setiap wanita. Formulasi BB cream yang bagus menjadi kurang optimal jika shade yang dipilih tidak pas dengan skin tone wajah. 


BB cream dengan warna terlalu terang memang dapat membuat tone wajah lebih cerah. Namun, warna kulit akan terkesan kurang alami dan tampak seperti topeng. Untuk mencegahnya, pilihlah warna yang mirip dengan warna area rahang dekat leher. Lalu, bagaimana caranya?


  • Jika Anda membeli produk secara offline, oleskan produk BB cream pada area sekitar rahang. Jika warnanya senada, shade tersebut bisa Anda pilih. 

  • Apabila hendak membeli secara online, bacalah ulasan dari reviewer di internet yang memiliki skin tone sama dengan Anda

  • Ada beberapa produk dengan fitur yang memungkinkan Anda mencoba shade produk secara virtual di website mereka. Fitur semacam ini akan memberikan gambaran akan warna produk yang pas di kulit Anda. 
2

Temukan BB cream yang menghidrasi kulit

Temukan BB cream yang menghidrasi kulit


Moisturizer tidak hanya diperlukan oleh pemilik kulit kering, tetapi juga untuk menjaga produksi sebum pada kulit. Pastikan Anda selalu melembapkan kulit Anda untuk menjaga kesegaran dan kebersihan kulit wajah. Untuk mengetahui formula suatu produk, Anda dapat membaca komposisi/ingredients yang tertulis di kemasan. 


Umumnya, komposisi bahan yang ditulis paling awal adalah komposisi dengan persentase terbanyak. Beberapa contoh bahan pelembap adalah ceramide, glycerin, amino acid, squalane, hyaluronic acid, dan collagen. Untuk mengetahui kandungan moisturizer lainnya, Anda bisa mengeceknya di situs resmi produk.


Sebagai tambahan, jika Anda mengalami kekeringan yang parah, mungkin Anda bisa menggunakan produk anti-aging. Produk anti-aging biasanya mengandung zat pelembap dengan persentase tinggi.

3

Pertimbangkan BB cream bersilikon untuk riasan yang tahan lama

Pertimbangkan BB cream bersilikon untuk riasan yang tahan lama

Produksi sebum mencapai puncaknya pada usia 20-an sehingga membuat makeup menjadi mudah luntur. Untuk mendapatkan BB cream yang tahan lama, Anda perlu memperhatikan bahan-bahan yang terkandung dalam produk. Bahan-bahan, seperti cyclopentasiloxane, dimethicone, dan cyclomethicone merupakan jenis silikon dengan tingkat ketahanan air yang baik


BB cream dengan kandungan silikon tidak akan mudah luntur meski terkena air dan keringat. Selain itu, teksturnya terasa lebih lembut saat diaplikasikan ke kulit. Namun, silikon tidak terserap ke dalam lapisan kulit. Jadi, bersihkanlah wajah dengan benar setelah penggunaan produk yang mengandung silikon. 


Anda yang memiliki kulit sensitif pun harus lebih berhati-hati saat menggunakannya. Meski produk BB cream telah mengandung bahan silikon, ketahanan makeup tetap dapat berbeda pada setiap orang. Anda dianjurkan untuk mencari review pengguna terlebih dahulu untuk mengetahui tekstur dan ketahanan produk tersebut.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi BB cream terbaik untuk usia 20-an

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk BB cream terbaik untuk usia 20-an yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Wardah

BB Cream Everyday

Wardah BB Cream Everyday  1

Rp29.000

Agak Murah

Bulir-bulir airnya bantu menjaga kelembapan kulit Anda!

2

Unilever

Glow & Lovely BB Cream

Unilever Glow & Lovely BB Cream 1

Rp29.800

Agak Murah

Berikan hasil matte yang ringan sekaligus melembapkan wajah

3

Emina

Daily Matte BB Cream

Emina Daily Matte BB Cream 1

Rp30.000

Agak Murah

Daya coverage rendah, tidak seperti pakai topeng saat ke kampus

4

Y.O.U

The Radiance White BB Cream SPF 40 PA+++

Y.O.U The Radiance White BB Cream SPF 40 PA+++ 1

Rp58.000

Menengah

Kandungan vitamin C dan niacinamide-nya mampu samarkan noda jerawat

5

MISSHA

M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++

MISSHA M Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++ 1

Rp99.000

Agak Mahal

Tutupi noda di wajah dengan sempurna berkat coverage tingginya

6

PIXY

UVW BB Cream

PIXY UVW BB Cream 1

Rp40.000

Agak Murah

Dapatkan 4 keuntungan hanya dalam 1 produk saja!

7

MS GLOW

Acne Daily BB Cream

MS GLOW Acne Daily BB Cream 1

Rp75.000

Menengah

BB cream untuk kulit berjerawat

8

Purbasari

Brightening Cool BB Cream

Purbasari Brightening Cool BB Cream 1

Rp60.500

Menengah

Rasakan sensasi dingin saat diaplikasikan pada wajah

9

La Roche Posay

Uvidea Anthelios BB Cream

La Roche Posay Uvidea Anthelios BB Cream 1

Rp410.000

Lebih Mahal

Memiliki SPF tinggi yang aman untuk kulit sensitif

10

Bourjois

Healthy Mix BB Cream

Bourjois  Healthy Mix BB Cream 1

Rp219.000

Agak Mahal

Diperkaya berbagai vitamin yang dapat menutrisi kulit

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

WardahBB Cream Everyday

BB Cream Everyday  1
Sumber: wardahbeauty.com
Harga referensi
Rp29.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp29.000
Agak Murah

Bulir-bulir airnya bantu menjaga kelembapan kulit Anda!

Kelebihan:

  • Cukup banyak ulasan mengatakan teksturnya ringan di kulit

Kekurangan:

  • Memicu timbulnya beruntusan pada beberapa reviewer dengan tipe kulit kombinasi 

Wardah BB Cream Everyday ini diklaim dapat membuat wajah Anda bebas kilap lebih lama. Kandungan gluconate-nya dipercaya dapat mengatur produksi sebum pada wajah. Ditambah lagi, BB cream ini mengandung ekstrak Aloe vera dan bio hyaluronic acid untuk melembapkan kulit. Anda bisa memilih produk ini untuk penggunaan sehari-hari.


Menariknya, formulasi BB cream ini mengandung partikel air yang akan terlepas saat diaplikasikan pada wajah. Alhasil, kulit Anda akan terasa lebih segar dan lembap. BB cream ini juga dapat menutupi noda di wajah dan meratakan warna kulit, lho. Dengan kandungan SPF 30, Anda tidak perlu khawatir lagi untuk beraktivitas di luar ruangan, deh!

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

UnileverGlow & Lovely BB Cream

Harga referensi
Rp29.800
Agak Murah

Berikan hasil matte yang ringan sekaligus melembapkan wajah

Kelebihan:

  • Diklaim mampu mencerahkan wajah serta menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan produknya agak sulit di-blend

Jika biasanya produk dengan hasil akhir matte akan membuat kulit makin kering, hal itu tidak berlaku pada produk ini. Sebaliknya, kulit Anda akan tampak lembap berkat kandungan glycerin dan multivitamin yang ada di dalamnya.


Mengandung SPF 15, kulit Anda akan terlindung dari sinar ultraviolet ketika memakai produk ini. BB cream ini cocok digunakan untuk Anda yang menginginkan tampilan matte, tetapi tetap memiliki kulit sehat dan lembap.

No.3

EminaDaily Matte BB Cream

Harga referensi
Rp30.000
Agak Murah

Daya coverage rendah, tidak seperti pakai topeng saat ke kampus

Kelebihan:

  • Diklaim tidak menimbulkan komedo dan tidak menimbulkan jerawat

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan BB cream ini tidak transferproof

Tidak hanya sebagai BB cream, produk dari Emina ini juga berperan sebagai pelembap, filter UV, dan oil control. Daily Matte BB Cream menawarkan tiga varian warna yang dianggap pas dengan tone kulit orang Indonesia.


Produk ini juga memiliki kandungan vitamin E untuk menutrisi kulit wajah Anda. Dengan coverage rendah dan tekstur ringan, BB cream ini cocok dipakai oleh mahasiswa untuk pergi ke kampus. Penggunaan botol tube bernuansa fresh pun membuatnya praktis dan tampak manis.

No.4

Y.O.UThe Radiance White BB Cream SPF 40 PA+++

Harga referensi
Rp58.000
Menengah

Kandungan vitamin C dan niacinamide-nya mampu samarkan noda jerawat

Kelebihan:

  • Membuat kulit lebih terhidrasi dan elastis saat memakainya

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan produk ini kurang tahan lama

Pilihlah BB cream keluaran Y.O.U ini apabila Anda menginginkan noda jerawat tertutup dengan maksimal. Pasalnya, formula Soft Marshmallow Powder dalam produk ini akan membuat tekstur kulit terasa lebih halus serta mampu menyamarkan noda. Selain itu, produk ini mempunyai kandungan vitamin C dan niacinamide yang diklaim mampu menyamarkan noda jerawat pada wajah.

No.5

MISSHAM Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++

Harga referensi
Rp99.000
Agak Mahal

Tutupi noda di wajah dengan sempurna berkat coverage tingginya

Kelebihan:
  • Kandungan Gatuline RC, hyluronic acid, dan ceramide mampu membantu melembapkan dan meningkatkan elastisitas kulit wajah

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan cream-nya mudah luntur apabila terkena keringat 

Jika Anda mencari BB cream dengan coverage tinggi, BB cream ini merupakan pilihan tepat untuk Anda! BB cream dari MISSHA ini dapat menutup jerawat, flek hitam, keriput, dan lingkar hitam di bawah mata. Produk ini juga dapat bertahan seharian dan tidak menyebabkan wajah berminyak. 


Selain itu, BB cream ini dapat melembapkan wajah dengan kandungan hyaluronic acid. Terkandung pula ekstrak rosemary yang dapat menyegarkan wajah Anda. Dengan finish yang natural, flawless, dan sedikit dewy, kulit wajah Anda akan terlihat lebih sehat saat menggunakannya. Buktikan saja sendiri!
No.6

PIXYUVW BB Cream

Harga referensi
Rp40.000
Agak Murah

Dapatkan 4 keuntungan hanya dalam 1 produk saja!

Kelebihan:

  • Kombinasi Natural Whitening Powder dan Derivate Vitamin C akan membuat membuat wajah tampak lebih cerah

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan produknya tidak tahan lama dan mudah crack di area bawah mata, hidung, dan dahi

Satu lagi BB cream lokal yang tidak kalah dengan produk luar. Memiliki harga yang terjangkau, PIXY seri UVW ini menawarkan empat keunggulan. Keunggulan yang dijagokan adalah whitening, protecting, moisturizing, dan beautifying. Selain itu, BB cream ini juga dapat menjaga kulit dari paparan sinar matahari. 


Menariknya lagi, BB cream ini diklaim telah teruji secara klinis tidak memicu timbulnya komedo. BB cream ini juga dapat bertahan hingga lebih dari 12 jam! Alhasil, wajah Anda akan tampak cerah dan jauh dari kusam saat pergi seharian.

No.7

MS GLOWAcne Daily BB Cream

Harga referensi
Rp75.000
Menengah

BB cream untuk kulit berjerawat

Kelebihan:

  • Cocok untuk kulit berjerawat, kulit berminyak, dan kulit sensitif

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan BB cream ini susah di-blend

Pemilik kulit berjerawat tentu tak boleh asal-asalan dalam memilih BB cream. Jika salah pilih, alih-alih membuat wajah lebih glowing, produknya malah akan menyebabkan kulit berminyak dan memicu tumbuhnya jerawat. 


Karena itu, Anda perlu memilih BB cream yang dirancang khusus untuk kulit berjerawat, seperti produk MS GLOW ini. Produk ini diperkaya dengan kandungan-kandungan yang membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan mengurangi kemerahan pada kulit.

No.8

PurbasariBrightening Cool BB Cream

Harga referensi
Rp60.500
Menengah

Rasakan sensasi dingin saat diaplikasikan pada wajah

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan formula antioksidan yang membantu melindungi kulit dari polusi, debu dan kotoran

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan kemasan pump-nya membuat BB cream susah keluar
  • Beberapa ulasan menyatakan produknya mudah luntur saat terkena air atau keringat

Sudah banyak review positif yang didapatkan BB cream keluaran merek lokal Purbasari ini. BB cream ini memiliki formula cooling agent yang membantu mengecilkan pori-pori dan mengatasi kemerahan pada kulit.


Meski produk ini memiliki tekstur yang thick dan creamy, BB cream ini tetap mudah di-blend pada kulit. Jika Anda memiliki kulit kemerahan atau ingin merasakan sensasi dingin pada wajah, produk ini wajib Anda coba. 

No.9

La Roche PosayUvidea Anthelios BB Cream

Harga referensi
Rp410.000
Lebih Mahal

Memiliki SPF tinggi yang aman untuk kulit sensitif

Kelebihan:

  • Kandungan Thermal Water diklaim dapat menenangkan dan menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Produknya sudah diuji secara dermatologi pada kulit sensitif orang Asia

Kekurangan:

  • Beberapa ulasan mengatakan warnanya mudah menempel pada masker

La Roche Posay meluncurkan BB cream yang bebas fragrance, noncomedogenic. dan hypoallergenic. Karena memiliki SPF yang tinggi, BB cream ini juga mampu melindungi kulit Anda dari paparan sinar UVA dan UVB. 


Selain itu, kandungan bahan antioksidan kompleks yang diperkaya dengan Venuceane juga mampu melawan polusi udara. Untuk Anda pemilik kulit sensitif yang ingin terlindungi secara maksimal dari sinar matahari dan polusi, produk inilah pilihannya.

No.10

Bourjois Healthy Mix BB Cream

Harga referensi
Rp219.000
Agak Mahal

Diperkaya berbagai vitamin yang dapat menutrisi kulit

Kelebihan:

  • Memiliki aroma buah yang segar 
  • Diklaim dapat melembapkan kulit wajah hingga 24 jam

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna dengan tipe kulit kombinasi mengatakan selama tiga kali pemakaian menyebabkan tumbuh jerawat

Kebiasaan bergadang sampai malam tak jarang membuat wajah pun jadi tampak kelelahan pada pagi harinya. Nah, apabila Anda tak mau hal tersebut terjadi, coba aplikasikan BB cream ini. 


Produk keluaran Bourjois ini mampu membantu menyembunyikan wajah lelah Anda, bahkan mata panda sekalipun. Kandungan vitamin-vitamin yang terdapat di dalamnya akan membuat wajah Anda senantiasa ternutrisi dengan baik.

Tips memakai BB cream dengan benar

Tips memakai BB cream dengan benar

Anda ingin menggunakan BB cream agar tidak mudah luntur dan hasilnya tampak makin maksimal? Kami sarankan Anda menggunakan produk yang tepat sesuai permasalahan kulit.


BB cream memiliki fungsi untuk meratakan permukaan kulit wajah. Akan tetapi, BB cream tidak bisa diharapkan untuk menutupi jerawat dan bekas jerawat dengan sempurna. Nah, simak poin-poin di bawah ini untuk penggunaan BB cream yang baik dan benar, ya.


  • Untuk permasalahan jerawat, pori-pori besar, atau mata panda, gunakanlah concealer, primer, atau CC cream. Dengan memilih produk sesuai permasalahan kulit, Anda bisa menciptakan wajah flawless tanpa harus mengaplikasikan BB cream tebal-tebal.

  • Jika Anda khawatir BB cream luntur akibat sebum pada wajah, pilihlah produk yang diklaim memiliki fungsi oil control. Anda bisa mendapatkan informasi tersebut dari review pengguna lainnya. 

  • Kami juga menyarankan Anda untuk menggunakan setting powder sebagai finishing pada bagian wajah yang mudah berminyak. Alhasil, sebum akan terserap dan BB cream Anda akan lebih awet melekat pada wajah.

  • Anda juga bisa menggunakan beauty blender saat mengaplikasikan BB cream agar hasilnya lebih merata dan meresap ke pori-pori.

Baca juga rekomendasi makeup lainnya di sini

Agar makeup Anda makin menawan, Anda dapat menemukan produk-produk makeup lainnya di bawah ini. Ada foundation, bedak, dan concelear yang bisa Anda coba. Temukan produk yang cocok dan dapatkan tampilan yang makin cantik!

Kesimpulan

Demikianlah sepuluh rekomendasi BB cream terbaik untuk Anda yang berusia 20-an. Bagaimana menurut Anda? Apakah Anda telah menemukan BB cream yang sesuai dengan kebutuhan?

Selain menggunakan makeup untuk mempercantik diri, merawat wajah juga tidak kalah pentingnya, terutama untuk usia 20-an. Oleh sebab itu, prioritaskan BB cream dengan kandungan pelembap atau vitamin agar kulit Anda tetap ternutrisi. Selamat memilih!


5 Rekomendasi BB Cream untuk Usia 20-an terbaik

No. 1: WardahBB Cream Everyday

No. 2: UnileverGlow & Lovely BB Cream

No. 3: EminaDaily Matte BB Cream

No. 4: Y.O.UThe Radiance White BB Cream SPF 40 PA+++

No. 5: MISSHAM Perfect Cover BB Cream SPF 42 PA+++

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup wajah
  4. 10 Rekomendasi BB Cream Terbaik untuk Usia 20-an (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.