1. TOP
  2. >
  3. Perawatan tubuh & kecantikan
  4. >
  5. Perawatan rambut
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2023)

Styling, pewarnaan, dan cuaca yang kurang bersahabat dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Jika sudah demikian, Anda butuh moisturizing shampoo yang bisa mengembalikan kelembutan rambut Anda. Saat ini ada banyak merek shampo untuk melembutkan rambut, seperti Dove, Pantene, dan Love Beauty and Planet.


Nah, kira-kira shampoo apa yang cocok untuk Anda? Bagaimana cara memilih shampo yang bagus? Kali ini kami akan mengulasnya secara lengkap di artikel ini. Kami juga akan menyajikan beragam rekomendasi shampoo terbaik untuk Anda. Jangan lewatkan ulasan kami, ya!

Diperbaharui 01-03-2023
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk di bawah ini diurutkan secara mandiri oleh tim editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber pada 13 Januari 2023.

Moisturizing shampoo untuk rambut lembap dan lembut

Moisturizing shampoo untuk rambut lembap dan lembut

Ada banyak cara dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lembut, salah satunya dengan menggunakan moisturizing shampoo. Seperti namanya, moisturizing shampoo adalah sampo dengan pelembap yang fungsinya mengembalikan kelembutan rambut.


Komposisi dalam moisturizing shampoo tentu tak lepas dari bahan pembersih atau surfaktan. Namun, kandungan surfaktan pada moisturizing shampoo lebih lembut dan minim iritan.


Pelembap dalam moisturizing shampoo ada banyak jenisnya. Apa saja bahan pelembap yang terdapat pada moisturizing shampoo? Jawabannya ada pada uraian kami berikutnya.

Cara memilih shampo untuk melembutkan rambut

Kami akan mengulas cara memilih sampo untuk melembutkan rambut yang tepat dan aman. Simak satu per satu, ya!

① Pilih bahan pembersih yang juga dapat melindungi kelembapan kulit kepala

Untuk memilih sampo yang aman dipakai setiap hari, sebaiknya Anda memperhatikan kandungan pembersih di dalamnya. Berikut komposisi sampo yang cocok untuk keramas setiap hari.

Asam amino, membersihkan kulit kepala dengan lembut

Asam amino, membersihkan kulit kepala dengan lembut


Asam amino adalah jenis pembersih pada sampo yang aman dipakai setiap hari. Asam amino merupakan cleansing atau foaming agent yang efektif membersihkan, tetapi tetap lembut di kulit kepala. Sampo yang mengandung asam amino cocok untuk Anda yang bermasalah dengan rambut kering.


Asam amino cenderung tidak menghasilkan banyak busa dan sedikit sulit dibersihkan dibandingkan pembersih lain. Saat menggunakan sampo ini, Anda perlu membuat busa terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya ke rambut. Gunakan sekitar 3–5 menit saja, lalu bilas supaya residu sampo tidak tertinggal di kulit kepala.


Kandungan asam amino ditandai dengan sebutan cocoyl atau lauroyl. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kami tuliskan nama lain asam amino yang umumnya ada pada sampo.


Asam amino yang tidak menghasilkan banyak busa:

  • Sodium cocoyl glutamate
  • TEA-cocoyl glutamate
  • Sodium lauroyl glutamate

Asam amino yang mudah berbusa:

  • Sodium lauroyl methylaminopropionate
  • Sodium cocoyl methyl beta-alanine
  • TEA-cocoyl alaninate
  • Sodium lauroyl sarcosinate
  • Sodium cocoyl arcosinate

Betaine, pembersih ringan yang minim iritan

Betaine, pembersih ringan yang minim iritan


Kandungan pembersih lainnya yang kami rekomendasikan adalah betaine. Betaine merupakan pembersih yang memiliki karakteristik ringan yang minim menimbulkan iritasi. Kandungan ini banyak ditemukan pada sampo bayi.


Betaine menghasilkan busa yang padat, lembut, dan ringan. Namun, sampo dengan kandungan betaine umumnya memiliki daya pembersih yang rendah sehingga penggunaannya perlu diulang.


Berikut ini nama bahan betaine yang biasa tertera di label komposisi sampo:

  • Lauramidopropyl betaine
  • Sodium cocoamphoacetate
  • Cocamidopropyl betaine

② Cermati shampo dengan bahan pelembap

Selanjutnya, mari memilih sampo yang mengandung pelembap. Berikut ini kami jabarkan beberapa kandungan pelembap yang perlu Anda perhatikan.

Ceramide, tetap melembapkan bahkan setelah dibilas

Ceramide, tetap melembapkan bahkan setelah dibilas


Ceramide sangat direkomendasikan untuk Anda yang bermasalah dengan rambut kering. Ceramide memiliki kemampuan mengikat air, tetapi tidak mudah larut dalam air. Sifat ini menyebabkan ceramide tidak hilang saat dibilas.


Berikut nama bahan pelembap yang perlu Anda pastikan di label komposisi produk:

  • Ceramide 2
  • Ceramide NP
  • Cetyl-PG hydroxyethyl palmitamide
  • Ceramide NS dilaurate

Glycerin, melembapkan dari kulit kepala hingga ujung rambut

Glycerin, melembapkan dari kulit kepala hingga ujung rambut

Bahan ini pasti sering Anda temukan dalam skincare. Selain sebagai pelembap wajah, glycerin juga biasa dipakai pada produk perawatan rambut. Beberapa manfaat glycerin:

  • Melembapkan kulit kepala hingga ujung rambut
  • Mengurangi masalah rambut bercabang dan mempercepat pertumbuhan rambut
  • Membantu mengurangi ketombe
  • Menjadikan rambut lebih lembap sekaligus lembut

Dimethicone, lapisan pelindung yang melembapkan rambut

Dimethicone, lapisan pelindung yang melembapkan rambut

Dimethicone merupakan zat berbasis silikon yang digunakan sebagai penghalus atau smoothing agent pada skincare, makeup, dan hair care. Dimethicone dapat membentuk lapisan pelindung untuk rambut serta membuat rambut tampak bersinar dan sehat.


Dimethicone mempunyai sifat yang tidak larut dalam air dan cukup sulit dibersihkan. Namun, Anda tak perlu khawatir sebab sampo yang mengandung dimethicone aman untuk digunakan


Jika khawatir rambut menjadi lepek dan berat, Anda bisa menggunakan sampo ini hanya saat membutuhkannya. Anda juga bisa memilih komposisi silikon yang lebih ringan, seperti:

  • Cyclomethicone 
  • Copolyol dimethicone

Essential oil, bahan natural kaya manfaat yang aman untuk kulit kepala sensitif

Essential oil, bahan natural kaya manfaat yang aman untuk kulit kepala sensitif


Anda mungkin sering mendengar sampo organik atau sampo natural. Saat ini sampo natural cukup mudah dijumpai di pasaran.


Kelebihan sampo natural antara lain:

  • Kandungannya bebas dari bahan sintetis dan hampir tidak menimbulkan iritasi. 
  • Selain dinilai lebih zero waste, kandungan ekstrak tumbuhannya bagus untuk Anda yang memiliki kulit kepala sensitif.

Sampo natural biasanya menambahkan kandungan essential oil dan ekstrak tumbuhan. Contohnya adalah minyak kelapa, argan oilolive oil, dan Aloe veraNamun, kandungan alami ini lebih mudah hilang atau terbilas sehingga tidak cukup lama mempertahankan kelembapan rambut.

③ Hindari bahan berikut untuk kulit kepala sensitif

Dalam memilih sampo yang aman dipakai setiap hari, ada beberapa bahan sampo yang perlu Anda hindari. Jika Anda termasuk pemilik kulit sensitif, ada baiknya Anda menghindari bahan-bahan berikut ini.

Pewarna sintetis, memicu iritasi pada kulit kepala

Pewarna sintetis, memicu iritasi pada kulit kepala


Awalnya, sampo dibuat tanpa tambahan pewarna. Adanya tambahan pewarna yang sering ditemui pada produk sampo saat ini hanya bertujuan untuk memberi image produk.


Kandungan pewarna bisa dikenali dengan tanda nama warna + angka pada label komposisi. Contohnya, CI 11710 (pewarna kuning) dan CI 61565 (pewarna hijau).


Jika Anda menemukan kode semacam itu pada sampo, sebaiknya Anda menghindari penggunaannya. Hal ini tak lain demi menjaga kesehatan dan menghindari risiko iritasi pada kulit kepala.

Salicylic acid, memperparah rambut kering

Salicylic acid, memperparah rambut kering


Salicylic acid pada sampo merupakan agen bakterisida yang fungsinya menghilangkan kuman dan membersihkan kulit kepala. Beberapa manfaatnya antara lain:

  • Membersihkan minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori. 
  • Mengatasi kulit kepala berminyak hingga berketombe. 

Meski bermanfaat, beberapa orang dengan kulit supersensitif memiliki reaksi yang berbeda terhadap salicylic acid. Dalam beberapa kasus, kulit kepala sensitif berisiko mengalami iritasi, memerah, mengelupas, kering, dan infeksi. Rambut pun bisa saja menjadi makin kering. 


Salicylic acid cukup memengaruhi membran mukosa pada mata. Bila Anda menemui gejala mata merah dan gatal setelah memakai sampo dengan salicylic acid, segera hentikan penggunaannya. Anda yang sedang dalam perawatan khusus atau kondisi hamil sebaiknya hindari kandungan ini juga.

Alkohol, berpotensi menghilangkan kelembapan kulit kepala

Alkohol, berpotensi menghilangkan kelembapan kulit kepala


Alkohol ditemukan pada hampir semua jenis produk perawatan, baik skincare maupun haircare. Hal yang perlu Anda ketahui adalah tidak semua alkohol memberikan efek buruk pada kulit kepala dan rambut.


Pada produk perawatan, alkohol berfungsi sebagai pelarut, pengemulsi, dan pengawet. Alkohol meringankan tekstur produk agar lebih ringan dan meminimalkan pertumbuhan bakteri dalam produk. Ada banyak jenis alkohol yang masuk dalam komposisi sampo. Beberapa alkohol memang perlu Anda hindari, tetapi ada juga alkohol yang aman digunakan.


Beberapa jenis alkohol yang cukup aman untuk digunakan:

  • Cetearyl alcohol
  • Glycol
  • Cetyl alcohol
  • C12-16
  • Stearyl alcohol
  • Myristyl alcohol
  • Lauryl alcohol

Alkohol yang tidak disarankan ada pada sampo:

  • Denatured alcohol
  • Isopropyl alcohol
  • Ethanol (ethyl alcohol)
  • Methanol (methyl alcohol)
  • Benzyl alcohol

10 Rekomendasi shampo terbaik untuk melembutkan rambut

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk sampo terbaik untuk melembutkan rambut yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

Unilever

Dove 3 in 1 Super Shampoo

Unilever Dove 3 in 1 Super Shampoo 1枚目

Rasakan manfaat sampo sekaligus serum dalam satu produk

2

Unilever

TRESemmé Keratin Smooth Shampoo Salon Quality

Unilever TRESemmé Keratin Smooth Shampoo Salon Quality 1枚目

Rambut lembut kualitas salon, tahan lama hingga 48 jam

3

Unilever

Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo

Unilever Sunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo 1枚目

Jadikan rambut lima kali lebih lembut dan halus!

4

Akasha Wira International

Makarizo Hair Energy Conditioning Shampoo Royal Jelly Extract

Akasha Wira International Makarizo Hair Energy Conditioning Shampoo Royal Jelly Extract 1枚目

Sampo dan kondisioner jadi satu, lebih praktis dan efisien untuk menghaluskan rambut

5

Procter & Gamble

Pantene Silky Smooth Care Shampoo

Procter & Gamble Pantene Silky Smooth Care Shampoo 1枚目

Aman dipakai keramas setiap hari, rambut pun tetap halus dan lembut ternutrisi

6

Unilever

Love Beauty and Planet Argan Oil & Lavender Shampoo - Smooth & Serene

Unilever Love Beauty and Planet Argan Oil & Lavender Shampoo - Smooth & Serene 1枚目

Ubah rambut kusut kering jadi halus dan lembut dengan bahan 100% vegan-friendly

7

Procter & Gamble

Head & Shoulders Anti-Dandruff Shampoo Suprême Smooth

Procter & Gamble Head & Shoulders Anti-Dandruff Shampoo Suprême Smooth 1枚目

Shampoo untuk melembutkan rambut pria dan wanita dengan formula antiketombe

8

Procter & Gamble

Herbal Essences Moisture Coconut Milk Shampoo

Procter & Gamble Herbal Essences Moisture Coconut Milk Shampoo 1枚目

Berikan kilau rambut lembut yang lebih hidup

9

Sensatia Botanicals

Hydrating Shampoo

Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo 1枚目

Bebas sulfat, formulanya aman untuk ibu hamil dan menyusui

10

Genero Pharmaceuticals

ERHAIR Restore Ceramide & Keratin Shampoo

Genero Pharmaceuticals ERHAIR Restore Ceramide & Keratin Shampoo 1枚目

Ceramide complex-nya optimal bantu atasi rambut rusak akibat hair styling berlebihan

Perincian produk
Close
No.1

UnileverDove 3 in 1 Super Shampoo

Mulai dari Rp1.500,00

Rasakan manfaat sampo sekaligus serum dalam satu produk

Kelebihan:

  • Mengandung serum guna mengurangi rambut rontok karena patah
  • Membantu mengurangi ketombe yang tampak tanpa membuat rambut lepek
  • Hadir dalam ukuran saset, praktis dibawa bepergian

Kekurangan:

  • Sejumlah pengguna mengeluhkan rambut rontok usai pemakaian produk
  • Ketidakcocokan bisa mengakibatkan ketombe dan rambut kering

Bukan sekadar sampo, produk Dove ini sekaligus berfungsi sebagai serum rambut. Produk ini menawarkan solusi praktis untuk Anda yang sedang berjuang mengatasi kerontokan karena patah, ketombe, dan rambut lepek.


Kandungan nutriserum-nya yang ringan menjadikan rambut Anda tetap bervolume. Sampo ini pun dilengkapi kandungan pelembap dan minyak biji bunga matahari. Perpaduan bahan ini akan melembapkan dan menutrisi sehingga rambut Anda senantiasa lembut. 

No.2

UnileverTRESemmé Keratin Smooth Shampoo Salon Quality

Mulai dari Rp37.800,00

Rambut lembut kualitas salon, tahan lama hingga 48 jam

Kelebihan:

  • Kandungan hydrolyzed keratin menjadikan rambut lembut dan mudah diatur
  • Wanginya tahan lama
  • Tersedia dalam kemasan saset untuk trial

Kekurangan:

  • Produk tidak cocok untuk pengguna yang memiliki masalah ketombe
  • Sejumlah ulasan menyebut produk kurang melembutkan rambut yang sangat kering

Sampo keratin ini merupakan pilihan terbaik jika Anda menginginkan rambut lembut berkualitas salon. Produk ini bahkan diklaim mampu memberi efek rambut lembut yang bisa bertahan hingga 48 jam. Kelebihan lainnya, nutrisi sampo pelembut rambut ini dapat meresap hingga ke dalam sepuluh lapisan rambut, lho. Recommended untuk rambut kering dan susah diatur!

No.3

UnileverSunsilk Soft & Smooth Activ-Infusion Shampoo

Mulai dari Rp12.800,00

Jadikan rambut lima kali lebih lembut dan halus!

Kelebihan:

  • Mengandung protein susu kedelai untuk membantu menghidrasi rambut kering dan kasar
  • Hadir dalam kemasan saset untuk uji coba

Kekurangan:
  • Kurang sesuai untuk kulit kepala berminyak berdasarkan sejumlah ulasan
  • Ketidakcocokan bisa menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala

Dengan formula terbarunya, activ-infusion, sampo Sunsilk ini diklaim mampu menjadikan rambut lima kali lebih lembut dan halus. Pas untuk Anda yang menginginkan rambut jauh lebih lembut dari yang biasanya!


Formulanya menggabungkan manfaat minyak argan, soy milk protein, dan vitamin E. Ketiganya saling melengkapi untuk merawat rambut menjadi lebih lembut, halus, dan lembap terhidrasi. Anda tak akan lagi badmood gegara rambut kering dan kusut.

No.4

Akasha Wira InternationalMakarizo Hair Energy Conditioning Shampoo Royal Jelly Extract

Mulai dari Rp13.120,00

Sampo dan kondisioner jadi satu, lebih praktis dan efisien untuk menghaluskan rambut

Kelebihan:

  • Sudah sekaligus mengandung conditioner
  • Diformulasikan untuk rambut kering, rusak, dan bercabang akibat rutinitas hair styling
  • Tersedia dalam kemasan saset untuk uji coba

Kekurangan:

  • Produk membuat kulit kepala gatal menurut beberapa pengguna
  • Rambut bisa menjadi kering dan kasar bila tidak cocok dengan produk

Untuk memperbaiki rambut rusak dan melembutkannya seperti semula, Anda tak perlu selalu mengaplikasikan kondisioner usai keramas. Ya, hal itu memungkinkan bila Anda menggunakan conditioning shampoo ini.


Shampo yang mengandung conditioner ini dapat mengembalikan kelembapan rambut agar senantiasa halus, lentur, dan gampang diatur. Struktur rambut Anda pun akan kembali sehat berkat kandungan keratin dan dan omega-6.

No.5

Procter & GamblePantene Silky Smooth Care Shampoo

Mulai dari Rp9.700,00

Aman dipakai keramas setiap hari, rambut pun tetap halus dan lembut ternutrisi

Kelebihan:

  • Dengan provitamin dan esens minyak beras untuk rambut lebih lembut berkilau
  • Teksturnya lembut dan ringan sehingga mudah diaplikasikan

Kekurangan:

  • Rambut menjadi kering atau rontok jika tidak cocok 

Keseringan keramas memang membuat rambut kering dan kasar. Namun, ada kalanya Anda harus sering keramas karena alasan-alasan tertentu. Sebagai solusinya, cobalah dahulu untuk menggunakan sampo Pantene yang dirancang untuk pemakaian setiap hari ini.


Produk ini menawarkan nutrisi provitamin dan rice oil essence untuk menghaluskan rambut dan melembapkan rambut dengan optimal. Rambut berkilau dan mudah diatur tidak lagi tinggal mimpi.

No.6

UnileverLove Beauty and Planet Argan Oil & Lavender Shampoo - Smooth & Serene

Mulai dari Rp48.700,00

Ubah rambut kusut kering jadi halus dan lembut dengan bahan 100% vegan-friendly

Kelebihan:

  • Sampo tidak mengandung silikon, paraben, dan pewarna
  • Melembutkan rambut kusut dan kering dengan bahan-bahan alami
  • Vegan-certified dan dikemas dalam botol daur ulang

Kekurangan

  • Beberapa ulasan menyatakan penggunaannya perlu dibarengi dengan kondisioner varian serupa karena efek melembutkannya kurang terasa
  • Aroma lavendernya kuat, kurang cocok bagi sejumlah pengguna

Sampo untuk melembutkan rambut kering dan kusut dengan bahan-bahan ramah lingkungan bisa didapatkan pada produk ini. Berkat perpaduan kandungan minyak argan dan lavender, shampoo ini menghaluskan rambut sekaligus memberikan keharuman yang menenangkan.


Karakteristik ramah lingkungan sampo organik ini pun jempolan karena minyak esensialnya didapat secara sustainable. Panggilan merapat untuk pencinta lingkungan!

No.7

Procter & GambleHead & Shoulders Anti-Dandruff Shampoo Suprême Smooth

Mulai dari Rp33.000,00

Shampoo untuk melembutkan rambut pria dan wanita dengan formula antiketombe

Kelebihan:

  • Mengandung argan oil dan ekstrak madu untuk rambut yang lebih lembut
  • Dengan formula antiketombe yang tahan lama

Kekurangan:

  • Ketidakcocokan menjadikan rambut kering dan mudah lepek
  • Rasa gatal dan ketombe tidak berkurang setelah penggunaan produk menurut beberapa pengguna

Produk ini pantang dilewatkan jika Anda membutuhkan sampo untuk menghaluskan rambut pria dengan formula antiketombe yang tahan lama. Head & Shoulders Suprême Smooth hadir dengan kebaikan minyak argan dan ekstrak madu. Keduanya diformulasikan untuk membantu mengunci kelembapan dan memperbaiki rambut kusam. Hasilnya, rambut tampak berkilau dan lembut memukau.

No.8

Procter & GambleHerbal Essences Moisture Coconut Milk Shampoo

Mulai dari Rp100.900,00

Berikan kilau rambut lembut yang lebih hidup

Kelebihan:

  • Bebas paraben dan pewarna sintetis
  • Memiliki pH seimbang dan aman untuk rambut yang diwarnai
  • Formulanya gentle dengan aroma yang manis

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengeluhkan rambut bertambah kering dan kusut usai penggunaan produk
  • Tidak tersedia dalam ukuran kemasan yang lebih kecil untuk mengetes kecocokan

Rambut lembut yang lebih hidup bisa Anda miliki dengan menggunakan sampo merek Herbal Essences ini. Karena ber-pH seimbang, produk ini aman digunakan pada rambut diwarnai sekalipun.


Kandungan santan kelapanya akan memberikan kelembapan untuk rambut yang lebih sehat. Sementara itu, kandungan Aloe vera dan rumput laut yang kaya antioksidan akan menjadikan rambut Anda lebih bersih dan terhidrasi. 

No.9

Sensatia BotanicalsHydrating Shampoo

Mulai dari Rp180.000,00

Bebas sulfat, formulanya aman untuk ibu hamil dan menyusui

Kelebihan:

  • Sampo tidak mengandung sulfate, paraben, phthalate, dan silikon  
  • Melembapkan rambut agar lebih berkilau dan tidak kusut

Kekurangan:

  • Tidak cocok bagi pengguna yang terbiasa dengan sampo berbusa
  • Ketidakcocokan berisiko membuat rambut rontok

Produk ini bisa menjadi pilihan bila Anda mencari sampo yang aman untuk ibu hamil dan menyusui. Hal tersebut karena sampo ini sulfate-free, silicone-free, paraben-free, dan mengandung banyak bahan alami.


Sampo organik ini direkomendasikan untuk rambut normal dan kering. Perpaduan flowers essential oil dan ekstrak ginsengnya mampu membersihkan kotoran serta menutrisi kulit kepala dan rambut. Selain itu, lidah buayanya akan menjadikan rambut Anda lebih lembap dan lembut. 

No.10

Genero PharmaceuticalsERHAIR Restore Ceramide & Keratin Shampoo

Mulai dari Rp61.000,00

Ceramide complex-nya optimal bantu atasi rambut rusak akibat hair styling berlebihan

Kelebihan:

  • Mengandung ceramide complex untuk mengembalikan kelembapan dan menutrisi batang rambut
  • Cocok digunakan oleh pria ataupun wanita

Kekurangan:

  • Busa sedikit, terasa lebih boros bagi sejumlah pengguna
  • Ketidakcocokan dapat membuat rambut tambah rontok

Rambut Anda kering dan kasar akibat keseringan blow dry atau heat styling? Coba kembalikan kekuatan dan kelembutan rambut Anda dengan sampo yang mengandung minyak kelapa dan ceramide complex ini.


Kandungannya akan bekerja untuk meningkatkan elastisitas, mempertahankan kelembapan, dan membantu memperkuat rambut. Jadi, rambut Anda tidak hanya lebih lembap dan lembut, tetapi juga akan berkilau alami dan tidak mudah patah.

Tips menjaga kelembapan rambut

Tips menjaga kelembapan rambut

Sampo yang mengandung moisturizer saja tidak cukup untuk menjaga kelembutan rambut Anda. Beberapa hal berikut bisa membantu menjaga kelembutan rambut.


  • Hindari mencuci rambut terlalu sering karena dapat dapat menyebabkan hilangnya kelembapan alami rambut. Jika perlu, pakai kondisioner pada bagian tengah hingga ujung rambut usai keramas.
  • Anda juga bisa mengaplikasikan masker rambut 1–2 kali dalam seminggu. Masker rambut akan memberikan kelembapan yang lebih intens, khususnya pada tipe rambut kering dan kasar. 

Baca juga rekomendasi shampo untuk masalah rambut lainnya di sini

Punya masalah rambut lainnya? Tenang, kami masih punya banyak solusi untuk Anda. Kami telah merangkum berbagai produk sampo terbaik lainnya. Langsung saja klik link di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Kandungan pelembap dalam sampo sangat penting untuk Anda yang mendambakan rambut lembut dan mudah diatur. Jangan lupa pula cermati detail komposisinya bila Anda memiliki kulit kepala sensitif. Gunakan panduan memilih dari kami ini agar Anda mendapatkan sampo untuk melembutkan rambut yang sesuai dengan kebutuhan. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbelanja!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer