• 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Melembutkan Rambut (Terbaru Tahun 2021)

Styling, pewarnaan, dan cuaca yang kurang bersahabat dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Jika sudah demikian, Anda butuh moisturizing shampoo yang bisa mengembalikan kelembutan rambut Anda. Saat ini, ada banyak merek shampo yang melembutkan rambut, seperti Dove, Pantene, Wardah, dan Love Beauty & Planet.


Nah, kira-kira shampo apa yang cocok untuk Anda? Bagaimana cara memilih shampo yang bagus? Kali ini, kami akan mengulasnya secara lengkap di artikel ini. Tak lupa, kami juga akan menyajikan beragam rekomendasi shampo terbaik untuk Anda. Jadi, jangan lewatkan ulasan kami, ya!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Aprijanti
Diah Fara Dilla
Brandon De Angelo
  • Pembaharuan terakhir: 09 September 2021
  • 53.636 Views
Daftar isi

Moisturizing shampoo untuk rambut lembap dan lembut

Moisturizing shampoo untuk rambut lembap dan lembut

Ada banyak cara dilakukan untuk mendapatkan rambut yang lembut, salah satunya dengan menggunakan moisturizing shampoo. Seperti namanya, moisturizing shampoo adalah sampo dengan pelembap yang fungsinya mengembalikan kelembutan rambut.


Komposisi dalam moisturizing shampoo tentu tak lepas dari bahan pembersih atau surfaktan. Hanya saja, kandungan surfaktan pada moisturizing shampoo lebih lembut dan minim iritasi.


Pelembap dalam moisturizing shampoo ada banyak jenisnya. Apa saja bahan pelembap yang terdapat pada moisturizing shampoo? Jawabannya, ada pada ulasan kami berikutnya.

Cara memilih shampo untuk melembutkan rambut

Berikut ini kami akan mengulas cara memilih sampo untuk melembutkan rambut yang tepat dan aman. Simak satu per satu, ya!

Pilih bahan pembersih yang juga dapat melindungi kelembapan kulit kepala

Untuk memilih sampo yang aman dipakai setiap hari, sebaiknya Anda memperhatikan kandungan pembersih di dalamnya. Berikut komposisi sampo yang cocok untuk keramas setiap hari.

Asam amino, membersihkan kulit kepala dengan lembut

Asam amino, membersihkan kulit kepala dengan lembut

Asam amino adalah jenis pembersih pada sampo yang aman dipakai setiap hari. Asam amino merupakan cleansing atau foaming agent yang efektif membersihkan, tetapi tetap lembut di kulit kepala. Sampo yang mengandung asam amino ini cocok untuk Anda yang bermasalah dengan rambut kering.


Asam amino cenderung tidak menghasilkan banyak busa dan sedikit sulit dibersihkan bila dibandingkan dengan pembersih lain. Saat menggunakan sampo ini, Anda perlu membuat busa terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya ke rambut. Waktu penggunaannya pun tidak bisa terlalu lama, yaitu sekitar 3–5 menit saja. Hal ini bertujuan agar residu sampo tidak tertinggal di kulit kepala.


Kandungan asam amino ditandai dengan sebutan cocoyl atau lauroyl. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kami tuliskan nama lain asam amino yang perlu Anda periksa.


Asam amino yang tidak menghasilkan banyak busa:

  • Sodium cocoyl glutamate
  • TEA-cocoyl glutamate
  • Sodium lauroyl glutamate

Asam amino yang mudah berbusa:

  • Sodium lauroyl methylaminopropionate
  • Sodium cocoyl methyl beta-alanine
  • TEA-cocoyl alaninate
  • Sodium lauroyl sarcosinate
  • Sodium cocoyl arcosinate

Betaine, pembersih ringan yang minim iritasi

Betaine, pembersih ringan yang minim iritasi

Kandungan pembersih lainnya yang kami rekomendasikan adalah betaine. Betaine merupakan pembersih yang memiliki karakteristik ringan yang minim menimbulkan iritasi. Kandungan ini banyak ditemukan pada sampo bayi.


Betaine menghasilkan busa yang padat, lembut, dan ringan. Namun, sampo dengan kandungan betaine umumnya memiliki daya pembersih yang rendah sehingga penggunaannya perlu diulang.


Berikut ini nama bahan betaine yang biasa tertera di label komposisi sampo:

  • Lauramidopropyl beitaine
  • Sodium cocoamphoacetate
  • Cocamidopropyl betaine

Cermati shampo dengan bahan pelembap

Selanjutnya, mari memilih sampo yang mengandung pelembap. Berikut ini, kami jabarkan beberapa kandungan pelembap yang perlu Anda perhatikan.

Ceramide, tetap melembapkan bahkan setelah dibilas

Ceramide, tetap melembapkan bahkan setelah dibilas

Ceramide sangat direkomendasikan untuk Anda yang bermasalah dengan rambut kering. Ceramide memiliki kemampuan mengikat air, tetapi tidak mudah larut dalam air. Sifat ini menyebabkan ceramide tidak hilang saat dibilas.


Berikut ini nama bahan pelembap yang perlu Anda pastikan di label komposisi produk:

  • Ceramide 2
  • Ceramide NP
  • Cetyl-PG hydroxyethyl palmitamide
  • Ceramide NS dilaurate

Glycerin, melembapkan dari kulit kepala hingga ujung rambut

Glycerin, melembapkan dari kulit kepala hingga ujung rambut

Bahan yang satu ini pasti sering Anda temukan dalam skincare. Selain sebagai pelembap wajah, glycerin juga biasa dipakai pada produk perawatan rambut. Glycerin bermanfaat untuk melembapkan kulit kepala hingga ujung rambut. 


Glycerin juga mampu mengatasi rambut bercabang dan mempercepat pertumbuhan rambut. Selain itu, senyawa ini juga mengurangi masalah rambut bercabang dan ketombe. Dengan glycerin, rambut Anda akan lebih lembap sekaligus lembut.

Dimethicone, lapisan pelindung yang melembapkan rambut

Dimethicone, lapisan pelindung yang melembapkan rambut

Dimethicone merupakan zat berbasis silikon yang digunakan sebagai penghalus atau smoothing agent pada skincare, makeup, dan hair care. Dimethicone dapat membentuk lapisan pelindung untuk rambut, membuat rambut tampak bersinar, dan sehat.


Dimethicone mempunyai sifat yang tidak larut dalam air dan cukup sulit dibersihkan. Namun, Anda tak perlu khawatir sebab sampo yang mengandung dimethicone aman untuk digunakan. 


Jika khawatir rambut menjadi lepek dan berat, Anda bisa menggunakan sampo ini hanya saat membutuhkannya. Anda juga bisa memilih komposisi silikon yang lebih ringan, yaitu:

  • Cyclomethicone 
  • Copolyol dimethicone

Essential oil, bahan natural kaya manfaat yang aman untuk kulit sensitif

Essential oil, bahan natural kaya manfaat yang aman untuk kulit sensitif

Anda mungkin sering mendengar sampo organik atau sampo natural, bukan? Saat ini, sampo natural cukup mudah dijumpai di pasaran.


Kelebihan sampo natural ada pada kandungannya yang bebas dari bahan sintetis dan hampir tidak menimbulkan iritasi. Selain dinilai lebih zero waste, kandungan ekstrak tumbuhannya bagus untuk Anda yang memiliki kulit kepala sensitif.


Sampo natural biasanya menambahkan kandungan essential oil. Kandungan tersebut di antaranya adalah minyak kelapa, argan, olive oilAloe vera dan masih banyak lagi. Namun, kandungan alami ini lebih mudah hilang atau terbilas sehingga tidak cukup lama mempertahankan kelembapkan rambut.

Hindari bahan berikut untuk kulit kepala sensitif

Dalam memilih sampo yang aman dipakai setiap hari, ada beberapa bahan sampo yang perlu Anda hindari. Jika Anda termasuk pemilik kulit sensitif, ada baiknya Anda menghindari bahan-bahan berikut ini, ya!

Pewarna sintetis, memicu iritasi pada kulit kepala

Pewarna sintetis, memicu iritasi pada kulit kepala

Pada awalnya, sampo dibuat tanpa tambahan pewarna. Adanya tambahan pewarna yang sering ditemui pada produk sampo saat ini hanya bertujuan untuk memberi image produk.


Kandungan pewarna bisa Anda kenali dengan tanda nama warna + angka pada label komposisi. Contoh kode pewarna tersebut, misalnya CI 11710 (pewarna kuning) dan CI 61565 (pewarna hijau).


Jika Anda menemukan kode semacam itu pada sampo Anda, sebaiknya Anda mulai menghindari penggunaannya. Hal ini, tak lain demi menjaga kesehatan dan menghindari risiko iritasi pada kulit kepala Anda.

Salicylic acid, memperparah rambut kering

Salicylic acid, memperparah rambut kering

Salicylic acid pada sampo merupakan agen bakterisida yang fungsinya menghilangkan kuman dan membersihkan kulit kepala. Salicylic acid mampu membersihkan minyak berlebih, kotoran, dan sel kulit mati hingga ke dalam pori-pori. Salicylic acid ini adalah bahan utama dalam sampo yang bertujuan mengatasi kulit kepala berminyak hingga berketombe. 


Meski punya manfaat yang baik, beberapa orang dengan kulit supersensitif memiliki reaksi yang berbeda terhadap salicylic acid. Dalam beberapa kasus, kulit sensitif berisiko mengalami iritasi, memerah, mengelupas, kering, dan infeksi.


Salicylic acid cukup memengaruhi membran mukosa pada mata. Bila Anda menemui gejala mata merah dan gatal setelah memakai sampo dengan salicylic acid, segera hentikan penggunaannya. Jika Anda sedang dalam perawatan khusus atau dalam kondisi hamil, sebaiknya hindari kandungan ini, ya.

Alkohol, berpotensi menghilangkan kelembapan kulit kepala

Alkohol, berpotensi menghilangkan kelembapan kulit kepala

Alkohol ditemukan pada hampir semua jenis produk perawatan, baik skincare maupun haircare. Hal yang perlu Anda ketahui adalah tidak semua alkohol memberikan efek buruk pada kulit kepala dan rambut.


Pada produk perawatan, alkohol berfungsi sebagai pelarut, pengemulsi, dan pengawet. Alkohol meringankan tekstur produk agar lebih ringan dan meminimalisasi pertumbuhan bakteri dalam produk.


Ada banyak jenis alkohol yang masuk dalam komposisi sampo. Beberapa alkohol memang perlu Anda hindari, tetapi ada juga alkohol yang aman untuk digunakan.


Beberapa jenis alkohol yang cukup aman untuk digunakan antara lain:

  • Cetearyl alcohol
  • Glycol
  • Cetyl alcohol
  • C12-16
  • Stearyl alcohol
  • Myristyl alcohol
  • Lauryl alcohol

Alkohol yang tidak disarankan ada pada sampo Anda adalah:

  • Denatured alcohol
  • Isopropyl alcohol
  • Ethanol (ethyl alcohol)
  • Methanol (methyl alcohol)
  • Benzyl alcohol

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

DancolyHelichrysum Revitalizing Shampoo

Mulai dari Rp 195.000,00

Spesialis
mybest

Sensatia Botanicals Balancing Shampoo

Mulai dari Rp 180.000,00

Spesialis
mybest

Seven Cactus SoapworksArgan and Coconut Milk Solid Shampoo

Mulai dari Rp 87.500,00

10 Rekomendasi shampo terbaik untuk melembutkan rambut

Kali ini, kami akan memperkenalkan merek sampo terbaik untuk melembutkan rambut Anda. Temukan beragam review sampo moisturizer yang aman dipakai setiap hari.

10

Procter & GambleHerbal Essences Coconut Milk Shampoo

Mulai dari Rp 99.900,00

Kandungan asam amino ✓ (histidin)
Kandungan betaine✓ (cocamidopropyl betain)
Kandungan alkohol×
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (coconut, Aloe vera, dan ecklonia radiata)
Kandungan dimethicone✓ (dimethicone dan dimethiconol)
Kandungan glycerin×
Ukuran400 ml
9

Good Virtues Co.Clarifying hair and Scalp Shampoo for oily hair

Mulai dari Rp 56.300,00

Kandungan asam amino ×
Kandungan betaine✓ (cocamidopropyl betaine)
Kandungan alkohol✓ (ethoxydiglycol dan propylene glycol)
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (ekstrak habbatus sauda, maca root, chamomile, rosemary, sage, dan lain-lain)
Kandungan dimethicone×
Kandungan glycerin×
Ukuran180 ml, 300 ml, dan 700 ml
8

Sensatia BotanicalsHydrating Shampoo

Mulai dari Rp 180.000,00

Kandungan asam amino ✓ (sodium methyl cocoyl taurate)
Kandungan betaine✓ (cocamidopropyl betaine dan betaine)
Kandungan alkohol✓ (benzyl alcohol)
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (lavender oil, bitter orange, flower oil, ginseng, Aloe vera, licorice, dan lain-lain)
Kandungan dimethicone×
Kandungan glycerin✓ (vegetable)
Ukuran300 ml dan 500 ml
7

Procter & GamblePantene Shampoo Smooth & Silky

Mulai dari Rp 24.190,00

Kandungan asam amino ✓ (histidine)
Kandungan betaine✓ (cocamidopropyl betaine)
Kandungan alkohol✓ (stearyl alcohol dan cetyl alcohol)
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (rice brand oil)
Kandungan dimethicone✓ (dimethicone)
Kandungan glycerin×
Ukuran10 ml, 70 ml, 130 ml, 210 ml, 290 ml, dan 400 ml
6

Nature RepublicArgan Essential Deep Care Shampoo

Mulai dari Rp 215.000,00

Kandungan asam amino ✓ (sodium cocoyl alaninate)
Kandungan betaine✓ (cocoamidopropyl betaine, arganine betaine)
Kandungan alkohol✓ (dipropylene glycol, butylene glycol, dan caprylyl glycol)
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (argan oil, chamomile, freesia refracta, levender, peppermint, dan lain-lain)
Kandungan dimethicone×
Kandungan glycerin✓ (glyceryl cocoate)
Ukuran300 ml
5

UnileverLove Beauty & Planet Argan Oil & Lavender Shampoo

Mulai dari Rp 43.500,00

Kandungan asam amino×
Kandungan betaine✓ (cocamidopropyl betaine)
Kandungan alkohol✓ (isopropyl alcohol)
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (coconut oil, kernel oil, dan lavender oil)
Kandungan dimethicone×
Kandungan glycerin
Ukuran200 ml dan 400 ml
4
Kandungan asam amino ×
Kandungan betaine✓ (ocamidopropyl betaine)
Kandungan alkohol×
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (peppermint, Aloe vera, dan alga)
Kandungan dimethicone×
Kandungan glycerin
Ukuran170 ml
3

UnileverTRESemmé Keratin Smooth Shampoo

Mulai dari Rp 26.700,00

Kandungan asam amino ×
Kandungan betaine✓ (cocamidopropyl betaine)
Kandungan alkohol×
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan×
Kandungan dimethicone✓ (dimethiconol)
Kandungan glycerin×
Ukuran170 ml, 340 ml, dan 670 ml
2

MAKARIZOHair Energy Conditioning Shampoo Royal Jelly Extract

Mulai dari Rp 11.900,00

Kandungan asam amino ×
Kandungan betaine✓ (cocamidopropyl betaine)
Kandungan alkohol×
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (rice brand oil, zaitun, dan ekstrak markisa)
Kandungan dimethicone✓ (dimethiconol)
Kandungan glycerin
Ukuran10 ml, 170 ml, dan 330 ml
1
Kandungan asam amino ×
Kandungan betaine✓ (cocamidopropyl betaine)
Kandungan alkohol×
Kandungan ceramide×
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (sunflower seed oil)
Kandungan dimethicone✓ (dimethiconol)
Kandungan glycerin
Ukuran125 ml

Tabel perbandingan produk shampo terbaik untuk melembutkan rambut

Gambar produk
1
Unilever Dove 3 in 1 Super Shampoo 1

Unilever

2
MAKARIZO Hair Energy Conditioning Shampoo Royal Jelly Extract 1

MAKARIZO

3
Unilever TRESemmé Keratin Smooth Shampoo 1

Unilever

4
Wardah  Daily Fresh Shampoo 1

Wardah

5
Unilever Love Beauty & Planet Argan Oil & Lavender Shampoo 1

Unilever

6
Nature Republic Argan Essential Deep Care Shampoo 1

Nature Republic

7
Procter & Gamble Pantene Shampoo Smooth & Silky 1

Procter & Gamble

8
Sensatia Botanicals Hydrating Shampoo 1

Sensatia Botanicals

9
Good Virtues Co. Clarifying hair and Scalp Shampoo for oily hair 1

Good Virtues Co.

10
Procter & Gamble Herbal Essences Coconut Milk Shampoo 1

Procter & Gamble

Nama produk

Dove 3 in 1 Super Shampoo

Hair Energy Conditioning Shampoo Royal Jelly Extract

TRESemmé Keratin Smooth Shampoo

Daily Fresh Shampoo

Love Beauty & Planet Argan Oil & Lavender Shampoo

Argan Essential Deep Care Shampoo

Pantene Shampoo Smooth & Silky

Hydrating Shampoo

Clarifying hair and Scalp Shampoo for oily hair

Herbal Essences Coconut Milk Shampoo

Keunggulan

Dapatkan manfaat sampo sekaligus serum dalam satu produk

Perawatan untuk rambut yang sering di-styling

Rambut lembut tahan lama hingga 48 jam

Sampo untuk kulit kepala fresh dan rambut bervolume

Mengubah rambut kusut jadi halus dan lembut dengan bahan 100% vegan-friendly

Kaya bahan alami untuk memperbaiki rambut rusak

Aman dipakai keramas setiap hari, rambut pun tetap lembut dan halus!

Formulanya terbukti aman untuk ibu hamil dan menyusui

Shampo antilepek yang kaya akan bahan organik

Bahan alami untuk rambut yang lebih hidup

Harga mulai dariRp 20.000,00Rp 11.900,00Rp 26.700,00Rp 25.000,00Rp 43.500,00Rp 215.000,00Rp 24.190,00Rp 180.000,00Rp 56.300,00Rp 99.900,00
Kandungan asam amino ×××××✓ (sodium cocoyl alaninate)✓ (histidine)✓ (sodium methyl cocoyl taurate)×✓ (histidin)
Kandungan betaine✓ (cocamidopropyl betaine)✓ (cocamidopropyl betaine)✓ (cocamidopropyl betaine)✓ (ocamidopropyl betaine)✓ (cocamidopropyl betaine)✓ (cocoamidopropyl betaine, arganine betaine)✓ (cocamidopropyl betaine)✓ (cocamidopropyl betaine dan betaine)✓ (cocamidopropyl betaine)✓ (cocamidopropyl betain)
Kandungan alkohol××××✓ (isopropyl alcohol)✓ (dipropylene glycol, butylene glycol, dan caprylyl glycol)✓ (stearyl alcohol dan cetyl alcohol)✓ (benzyl alcohol)✓ (ethoxydiglycol dan propylene glycol)×
Kandungan ceramide××××××××××
Kandungan ekstrak tumbuhan✓ (sunflower seed oil)✓ (rice brand oil, zaitun, dan ekstrak markisa)×✓ (peppermint, Aloe vera, dan alga)✓ (coconut oil, kernel oil, dan lavender oil)✓ (argan oil, chamomile, freesia refracta, levender, peppermint, dan lain-lain)✓ (rice brand oil)✓ (lavender oil, bitter orange, flower oil, ginseng, Aloe vera, licorice, dan lain-lain)✓ (ekstrak habbatus sauda, maca root, chamomile, rosemary, sage, dan lain-lain)✓ (coconut, Aloe vera, dan ecklonia radiata)
Kandungan dimethicone✓ (dimethiconol)✓ (dimethiconol)✓ (dimethiconol)×××✓ (dimethicone)××✓ (dimethicone dan dimethiconol)
Kandungan glycerin×✓ (glyceryl cocoate)×✓ (vegetable)××
Ukuran125 ml10 ml, 170 ml, dan 330 ml170 ml, 340 ml, dan 670 ml170 ml200 ml dan 400 ml300 ml10 ml, 70 ml, 130 ml, 210 ml, 290 ml, dan 400 ml300 ml dan 500 ml180 ml, 300 ml, dan 700 ml400 ml
Tautan produk

Tips menjaga kelembapan rambut

Sampo yang mengandung moisturizer saja tidak cukup untuk menjaga kelembutan rambut Anda. Beberapa hal berikut bisa membantu menjaga kelembutan rambut.


  1. Hindari mencuci rambut terlalu sering karena dapat dapat menyebabkan hilangnya kelembapan alami rambut. Jika, perlu tambahkan kondisioner pada bagian tengah hingga ujung rambut.
  2. Anda juga bisa menambahkan masker rambut 1–2 kali dalam seminggu. Masker rambut akan memberikan kelembapan yang lebih intens, khususnya pada tipe rambut kering dan kasar. 

Baca juga rekomendasi shampo untuk masalah rambut lainnya di sini

Punya masalah rambut lainnya? Tenang, kami masih punya banyak solusi untuk Anda. Kami telah merangkum berbagai produk sampo terbaik lainnya. Langsung saja, klik link di bawah ini, ya!

Kesimpulan

Kandungan pelembap dalam sampo sangat penting untuk Anda yang mendambakan rambut lembut dan mudah diatur. Dengan banyaknya produk sampo saat ini, Anda mungkin bingung memilih sampo yang tepat, bukan?


Gunakan panduan memilih yang telah kami rangkum untuk Anda. Temukan beragam produk sampo terbaik dan seller tepercaya hanya bersama kami. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masalah kerontokan, ketombe, kulit kepala gatal, dan beragam masalah rambut lainnya memerlukan lebih dari sekadar shampo. Menambahkan hair tonic yang bagus akan mengoptimalkan perawatan yang Anda butuhkan. Pemakaian hair tonic yang tepat menjadikan rambut lebih kuat, sehat, dan berkilau. Namun, dengan banyaknya merek hair tonic saat ini, manakah produk yang tepat untuk mengatasi masalah rambut Anda? Kali ini, kami akan berbagi tips memilih hair tonic terbaik untuk Anda. Beragam review hair tonic dari merek ternama, seperti ERHA, Natur, dan Dove ada di sini. Penasaran dengan ulasan lengkapnya? Simak artikel ini!
    Perawatan rambut
    342.573 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Terbaik untuk Mengatasi Rambut Rontok (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut rontok berlebih merupakan masalah yang bisa terjadi baik pada pria maupun wanita. Salah satu cara mengatasi rambut rontok adalah dengan memakai sampo yang tepat. Kali ini, kami akan memberikan tips memilih sampo terbaik yang bagus untuk mengatasi rambut rontok.Mulai dari sampo yang menguatkan rambut dari akar, sampai sampo yang mengatasi kerontokan disertai ketombe akan kami bahas. Simak juga sepuluh rekomendasi sampo antirontok terbaik mulai dari merk L'oreal Paris, Kérastase, hingga Pantene. Mari pelajari penyebab rambut rontok berlebih dan temukan produk yang sesuai dengan kondisi Anda!
    Perawatan rambut
    227.148 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Penumbuh Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menggunakan sampo dengan formula penumbuh rambut merupakan solusi terbaik untuk mengatasi masalah rambut tipis dan rontok. Saat ini, ada banyak sampo penumbuh rambut yang dijual di marketplace. Banyaknya produk dengan kualitas baik yang dijual terkadang membuat Anda bingung menentukan pilihan.Untuk memudahkan Anda, kami akan memberi informasi cara memilih sampo penumbuh rambut. Selain itu, kami juga telah menyiapkan rekomendasi sampo penumbuh rambut terbaik dari merek terkenal, seperti shampo Metal, Kelaya, Pura D'or, Erhair, dan shampo kuda, Mane 'n Tail. Simak ulasan kami sampai akhir, ya!
    Perawatan rambut
    140.775 Views
  • 10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Shampo Anti Ketombe Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Keberadaan ketombe dapat memunculkan masalah lain pada rambut, misalnya gatal dan rambut rontok. Ketombe sendiri bisa muncul karena kulit kepala yang kering, sekresi sebum berlebih, atau hal lainnya. Untungnya, sekarang telah banyak merek shampo anti ketombe di pasaran, seperti Pantene, Dove, hingga CLEAR. Jenisnya pun makin beragam, mulai dari shampo medicated, shampo khusus untuk hijab, dan lainnya.Supaya Anda tidak kebingungan, kali ini kami akan menjelaskan cara menemukan shampo terbaik untuk menghilangkan ketombe. Kami juga akan merekomendasikan produk terbaik yang dapat dibeli secara online. Yuk, baca artikelnya hingga selesai!
    Perawatan rambut
    197.957 Views
  • 10 Shampo Terbaik untuk Rambut Rusak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Shampo Terbaik untuk Rambut Rusak - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Ciri-ciri rambut rusak biasanya adalah rambut kering, mengembang, dan rontok. Salah satu cara untuk memperbaiki rambut rusak adalah dengan mengganti shampo. Sudah banyak merk shampo untuk perawatan rambut rusak, seperti Pantene, Natur, dan Dove.Di artikel ini kami akan membagikan cara memilih shampoo terbaik untuk rambut rusak. Anda juga bisa menemukan tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Mengatasi masalah rambut rontok, mengembang, dan kering memang memerlukan waktu. Agar bisa mendapatkan rekomendasi produk shampo yang bagus, ayo baca review-nya di artikel ini!
    Perawatan rambut
    173.956 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Serum Rambut Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rambut sehat yang berkilau merupakan dambaan semua orang. Untuk mendapatkannya, tentu Anda harus merawat rambut dengan baik. Salah satu produk perawatan rambut yang dapat Anda gunakan adalah serum rambut. Serum rambut yang bagus akan melindungi rambut Anda sehingga tak mudah patah, serta bebas kusam.Tenang saja jika Anda masih tergolong baru dalam menggunakan serum rambut karena kami akan memberikan tips mudah untuk memilihnya. Tidak ketinggalan, kami juga akan memberi rekomendasi produk serum rambut terbaik, seperti merk L'Oreal, Kérastase, Kiehl's, dan lainnya. Yuk, segera simak pembahasan kami berikut ini!
    Perawatan rambut
    65.214 Views
  • 10 Rekomendasi Hair Tonic Ginseng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Hair Tonic Ginseng Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu cara yang efektif untuk membantu mengurangi masalah rambut rontok adalah dengan memakai hair tonic. Akan tetapi, hair tonic memiliki banyak jenis kandungan yang berbeda-beda manfaatnya. Salah satu jenis hair tonic yang dipercaya dapat membantu mengurangi masalah rambut rontok adalah produk berbahan dasar ginseng. Kali ini, kami akan menjelaskan pada Anda cara memilih hair tonic ginseng yang bagus dan tepat. Kami juga akan memperkenalkan produk terbaik dari beberapa merk ternama seperti Rudi Hadisuwarno, ERHA, Natur, dan sebagainya yang bisa Anda jadikan referensi. Yuk, simak pembahasan ini sampai selesai!
    Perawatan rambut
    3.741 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori