mybest
Parfum

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Parfum & fragrance
  4. 10 Rekomendasi Parfum Aroma Citrus Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Parfum Aroma Citrus Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Parfum Aroma Citrus Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Parfum Aroma Citrus Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Parfum Aroma Citrus Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Parfum Aroma Citrus Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Parfum Aroma Citrus Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Bicara soal pelengkap penampilan pria, tentu tak lekang dari parfum. Bukan hanya soal keharuman, parfum juga dapat menggambarkan pribadi seseorang. Salah satu yang paling banyak dicari adalah parfum aroma citrus untuk pria. Meski image-nya tak lekat dengan parfum pria, nyatanya banyak parfum beraroma citrus yang terkesan maskulin.

 

Bila Anda sedang mencari parfum pria aroma citrus terbaik, Anda datang pada artikel yang tepat. Selain cara memilih, ada juga rekomendasi parfum citrus pria yang bagus dari berbagai merek, seperti Kahf, Miniso, dan HMNS. Yuk, langsung saja dapatkan parfum aroma citrus di sini.
Diperbaharui 14/07/2023
Noni Rosliyani
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Noni Rosliyani

Noni Rosliyani, akrab disapa Noni, adalah lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta yang sudah aktif menulis sejak masa sekolah. Pengalamannya menjadi editor profesional untuk buku anak dan parenting selama 14 tahun membuatnya tertarik menjadi pegiat Read Aloud Trainer. Sesekali, ia membagikan pengalaman dunia family dan parenting-nya di blog pribadinya. Di waktu senggangnya, Noni menikmati aktivitas bersama keluarganya, seperti memasak, menonton film, atau traveling. Ia percaya bahwa kesehatan jiwa dan raga keluarga serta dirinya adalah yang utama. Jadi, supaya hidupnya lebih bersemangat, Noni pun gemar mencari tahu buku best seller, fashion terkini, skincare terbaru, atau snack terpopuler yang harus dicobanya.

Profil Noni Rosliyani
Lanjut membaca

Daftar isi

Parfum aroma citrus seperti apa?

Parfum aroma citrus seperti apa?

Pada dasarnya, citrus merujuk pada pohon berbunga dan semak yang menghasilkan buah sejenis jeruk. Beberapa buah-buahan yang termasuk dalam genus ini adalah jeruk, lemon, bergamot, lime, grapefruit dan sebagainya.


Aroma citrus digambarkan sebagai kesegaran yang membangkitkan semangat (zesty) dan asam yang cenderung tajam (tangy). Sebagian orang menggambarkan aroma citrus sebagai aroma yang lekat dengan nuansa musim panas atau summer vibes. Kesegaran aromanya ringan serta familier sehingga kebanyakan parfum beraroma citrus cocok digunakan untuk sehari-hari.

Cara memilih parfum aroma citrus untuk pria

Parfum wanita beraroma citrus mungkin biasa, tetapi bagaimana dengan parfum pria beraroma citrus? Supaya Anda tetap mendapatkan kesegaran citrus dan wangi maskulin khas pria, simak pembahasan berikut!

1

Untuk penggunaan sehari-hari, EDC dan EDT sudah cukup wangi

Untuk penggunaan sehari-hari, EDC dan EDT sudah cukup wangi

Ketahanan parfum bergantung pada konsentasi essence-nya. Makin tinggi konsentrasinya, makin lama pula ketahanannya. Konsentrasi essence ini biasanya berbanding lurus dengan harga parfum sehingga Anda harus menyesuaikannya dengan kebutuhan. Misalnya, untuk pemakaian sehari-hari, jenis parfum EDC atau EDT sudah cukup wangi.


  • Eau de cologne (EDC)

Dengan konsentrasi essence 2–4%, eau de cologne memiliki keharuman yang dapat bertahan selama 2–3 jam. Aromanya ringan serta cenderung mudah menguap di udara karena campuran alkohol di dalamnya banyak. Namun, harganya termasuk paling terjangkau di antara jenis lainnya. Jenis ini cocok digunakan untuk sehari-hari dalam jumlah banyak sekalipun.


  • Eau de toilette (EDT)

Jenis parfum ini biasanya memiliki konsentrasi essence sebesar 5–15%. Aroma dari EDT rata-rata bertahan selama 3–5 jam. Aroma parfum jenis ini masih tergolong ringan meskipun sebaiknya digunakan secukupnya saja. Bisa dibilang eau de toilette merupakan jenis yang paling banyak beredar di pasaran. Harganya pun bervariasi tergantung pada brand atau produsennya.

2

Ingin wangi yang lebih tahan lama? Pilih jenis EDP

Ingin wangi yang lebih tahan lama? Pilih jenis EDP
Sebaliknya, bila akan menghadiri acara tertentu atau ke kantor, Anda mungkin memerlukan parfum dengan wangi signature dan tahan lama. Dalam hal ini, pilihlah parfum jenis eau de parfume (EDP) yang wanginya lebih awet.

Keharuman EDP relatif lebih tahan lama bahkan bisa bertahan hingga lebih dari 8 jam. Dengan konsentrasi essence 15–20%, jenis ini memang layak apabila dihargai lebih mahal dibanding dua jenis sebelumnya. Brand-brand lokal ataupun luar yang terkenal pun banyak memproduksi parfum jenis ini.

3

Jika ingin wangi yang lebih light dan lembut, pilih parfum citrus yang dipadukan dengan musk atau floral

Jika ingin wangi yang lebih light dan lembut, pilih parfum citrus yang dipadukan dengan musk atau floral

Parfum beraroma citrus umumnya memiliki aroma citrus yang sangat dominan. Kesegarannya yang zesty dan uplifting dapat menjadi mood booster bagi penggunanya. Namun, demi menambah kesan berbeda, aroma citrus banyak dipadukan dengan wewangian bahan lain. Bagi Anda penyuka wangi light atau lembut, carilah kombinasi citrus dengan aroma musk dan floral.


  • Musky citrus

Aroma musky yang lembut, seperti dari vanila dan musk, memang termasuk kontradiktif dengan aroma citrus yang tangy. Namun, kelembutannya sedikit menumpulkan ketajaman aroma citrus. Perpaduan keduanya menghasilkan aroma citrus dengan kesan dewasa dan kalem. Cocok digunakan oleh pria yang ingin tampil lebih percaya diri tanpa wewangian yang terlalu mencolok.


  • Floral citrus

Note ini banyak dijumpai pada parfum wanita dan parfum unisex karena memiliki sweet hint. Meski begitu, bukan berarti parfum dengan floral citrus note tidak maskulin. Bunga-bunga, seperti rose, violet, serta jasmine menjadikan kesegaran citrus makin kompleks. Wangi ini cocok untuk pria klasik yang elegan dan charming.

4

Untuk kesan lebih dewasa, pilih parfum citrus dengan note spicy, woody, dan leathery

Untuk kesan lebih dewasa, pilih parfum citrus dengan note spicy, woody, dan leathery

Pria dewasa tentu menyukai kombinasi wangi citrus yang berbeda lagi. Anda mungkin memerlukan wewangian yang lebih hangat, heavy, dan misterius. Karena itu, pilihlah parfum citrus dengan note spicy, woody, atau leathery.


  • Spicy citrus

Aksen hangat nan oriental bisa didapatkan dari perpaduan aroma citrus dengan berbagai rempah, seperti black pepper, rosemary, dan cloves. Kesan mewah pun dapat ditingkatkan bila rempah yang digunakan memiliki aroma pedas. Aroma ini cocok bagi para pria eksekutif muda yang bersemangat dan siap meraih peluang.


  • Woody citrus

Berkebalikan dengan aroma citrus yang ringan, aroma woody cenderung berat. Aroma-aroma, seperti pine, cedarwood, dan juga sandalwood akan memberikan sentuhan misterius pada aroma citrus. Perpaduannya sangat mengentalkan kesan maskulin yang cowok banget. Bagi Anda pria sporty yang gemar bertualang, wangi jenis ini pas digunakan.


  • Leathery citrus

Pada dasarnya, leathery citrus memiliki karakter yang mirip dengan woody citrus, hanya saja lebih kuat. Aroma woody yang sudah berbobot diperberat lagi dengan aksen smokey, seperti dari tembakau, oud, dan vetiver. Karakter seperti ini mirip dengan parfum bapak-bapak atau pria matang. Anda terkesan lebih mature dan berkharisma, bahkan juga elegan serta classy.

5

Masih bingung juga? Parfum unisex adalah pilihan paling aman!

Masih bingung juga? Parfum unisex adalah pilihan paling aman!

Karena aroma citrus tergolong unisex, banyak pula parfum citrus yang dapat digunakan oleh pria dan wanita. Memiliki parfum unisex tentu menguntungkan karena Anda bisa menggunakannya bersama pasangan. Keharuman yang sama dengan orang terkasih tentu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi sebagian orang.


Meskipun begitu, memilih parfum unisex mungkin menghadapkan Anda pada jajaran parfum yang tidak condong pada gender mana pun. Misalnya, parfum unisex mungkin memiliki wangi maskulin yang tidak terlalu kuat sehingga cocok juga sebagai wewangian wanita. Di sisi lain, ada pula parfum unisex dengan keharuman yang cenderung feminin, tetapi masih layak digunakan oleh pria.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi parfum aroma citrus terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk parfum aroma citrus terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Top notes
Middle notes
Base notes
Pilihan ukuran
1

HMNS

Alpha

HMNS  Alpha  1

Rp320.000

Agak Mahal

Temani Anda beraktivitas di luar ruangan dengan wangi yang segar

Eau de parfum

Citrus, grass

Green tea, wood

Cedarwood, vetiver

100 ml

2

Paragon Technology and Innovation

Kahf True Brotherhood Eau De Toilette

Paragon Technology and Innovation Kahf True Brotherhood Eau De Toilette 1

Rp77.000

Agak Murah

Menawarkan kesegaran citrus dalam nuansa yang lebih hangat

EDT

Cinnamon, orange, lemon

Tobacco, cypress, lavender

Tonka beans, cedarwood, incense

35 ml

3

Onix

FWB

Onix FWB  1

Rp99.000

Agak Murah

Parfum fruity-citrusy dengan sentuhan floral

Eau de parfum

Bergamot, lemon, orange, apple, green tea

Freesia, white floral, amber, peach, coconut

Amber, vetiver, musk, vanilla, cedarwood, caramel

30 ml, 50 ml

4

SAFF & Co.

Extrait de Parfum COCO

SAFF & Co. Extrait de Parfum COCO 1

Rp199.000

Menengah

Wanginya heavy, pas dipakai saat menghadiri pesta

EDP

Citrus, floral, green

Marine, woody

Musky, oriental

30 ml

5

Miniso

Midnight Gentleman

Miniso Midnight Gentleman 1

Rp139.900

Menengah

Kesegaran maskulin yang cocok untuk sehari-hari

EDT

Melon, orange, cucumber

Basil, sage, old stork

Musk, woody, suede

100 ml

6

Labcitane

Liberte

Labcitane Liberte  1

Rp185.000

Menengah

Bebaskan imajinasi dan karya Anda dengan nuansa parfum yang aromatik

EDP

Bergamote, pepper

Lavender, vetiver, pink pepper

Ambroxan, woody

50 ml, 100 ml

7

Project 1945

The Great Batavia

Project 1945 The Great Batavia 1

Rp275.000

Agak Mahal

Parfum aroma citrus mint untuk temani Anda wujudkan kencan romantis

Eau de parfum

Apple, lemon, watermelon, spearmint

Lavender, clove Indonesia, geranium, elemi

Patchouli Indonesia, vanilla, tonka bean, moss

100 ml

8

Romano

Vision Eau de Cologne

Romano Vision Eau de Cologne  1

Rp34.000

Lebih Murah

Aroma menyegarkannya menyemangati hari-hari Anda

EDC

Mandarin, bergamot, ginger

Geranium, lavender

Sandalwood, tonka bean, ambergris

50 ml

9

Brodo

Natuna Parfume

Brodo Natuna Parfume  1

Rp195.000

Menengah

Lebih percaya diri dengan wewangian alam yang menenangkan

EDP

Bergamot, mandarin, grapefruit, orange

Geranium, violet, olibanum, cardamon

Amber, musk, sandalwood, moss, patchouli, labdanum, cedarwood

50 ml

10

Avicenna

L'Homme

Avicenna  L'Homme 1

Rp399.000

Lebih Mahal

Beri keharuman pria modern yang charming dan classy

EDT

Lime, lemon, orange

Geranium, cyclamen, amber

Vetiver, vanilla, musk

100 ml

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

HMNS Alpha

Alpha  1
Sumber: madeforhmns.com
Harga referensi
Rp320.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp320.000
Agak Mahal

Temani Anda beraktivitas di luar ruangan dengan wangi yang segar

Diawali dengan aroma jeruk dan rumput hijau yang segar, aromanya fresh seperti angin pagi yang memberikan sensasi segar. Parfum lokal ini cocok untuk pria yang memerlukan boost energi pada pagi hari sebelum berangkat kerja. 


Keunikan lain dari parfum ini adalah aroma teh hijau. Keharumannya yang terapeutik mampu meningkatkan suasana hati sekaligus memberi energi. Semprotkan ke tubuh dan Anda pun siap melanjutkan hari. Parfum ini bisa jadi solusi tepat bagi pria dengan banyak aktivitas di luar ruangan yang mungkin membuat penat.

TipeEau de parfum
Top notesCitrus, grass
Middle notesGreen tea, wood
Base notesCedarwood, vetiver
Pilihan ukuran100 ml
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Paragon Technology and InnovationKahf True Brotherhood Eau De Toilette

Harga referensi
Rp77.000
Agak Murah

Menawarkan kesegaran citrus dalam nuansa yang lebih hangat

Kelebihan:

  • Dikemas dalam botol plastik yang ringan, cocok dibawa traveling dan mudah untuk re-apply

Kekurangan:

  • Menurut ulasan, ketahanan wanginya tidak sesuai klaimnya, yaitu 12 jam

Aroma citrus identik dengan summer vibes yang cool dan fresh sehingga cocok dikenakan saat cuaca panas. Namun, apabila Anda menginginkan parfum citrus dengan nuansa hangat, Kahf True Brotherhood jawabannya. 


Aroma tangy dari orange dan lemon yang dipadu dengan manisnya aroma cinnamon memberikan kesan unik. Lalu, ada pula hint aroma tembakau serta lavender. Hasilnya adalah aroma segar dengan kesan yang hangat. Makin lama, aromanya pun makin kompleks dengan wewangian woody pada base note-nya.

TipeEDT
Top notesCinnamon, orange, lemon
Middle notesTobacco, cypress, lavender
Base notesTonka beans, cedarwood, incense
Pilihan ukuran35 ml
View all
No.3

OnixFWB

Harga referensi
Rp99.000
Agak Murah

Parfum fruity-citrusy dengan sentuhan floral

Fruity dan floral, itulah dua kata yang mendeskripsikan aroma awal dari parfum ini. Aroma citrus-nya begitu real dan kentara, tetapi tidak menusuk hidung. Kesan tangy dari buah-buahan citrus di note awal kemudian berganti dengan wangi yang lembut dan clean. Cocok untuk Anda, khususnya remaja, yang suka galau ingin membeli parfum beraroma citrus nan segar atau parfum beraroma manis yang lembut.

TipeEau de parfum
Top notesBergamot, lemon, orange, apple, green tea
Middle notesFreesia, white floral, amber, peach, coconut
Base notesAmber, vetiver, musk, vanilla, cedarwood, caramel
Pilihan ukuran30 ml, 50 ml
View all
No.4

SAFF & Co.Extrait de Parfum COCO

Harga referensi
Rp199.000
Menengah

Wanginya heavy, pas dipakai saat menghadiri pesta

Kelebihan:

  • Menurut konsumen, wanginya maskulin serta tidak pasaran
  • Cocok digunakan saat beraktivitas di luar ruangan

Kekurangan:

  • Karena wangi cukup heavy, beberapa pengguna ada yang merasa pusing saat mencium wanginya

Pemilihan parfum harus disesuaikan dengan momen penggunaan. Untuk menghadiri acara bernuansa bahagia seperti kondangan pernikahan, ada baiknya Anda memilih parfum yang aromanya cukup kuat dan signature. Di sisi lain, tetap harus ada kesan elegan dalam wewangian tersebut.

Anda bisa mendapatkan semua keharuman tersebut dalam produk ini. Keharuman citrus yang menyegarkan dipadu dengan wangi musky yang kalem. Perpaduan keduanya menggambarkan pribadi yang approachable dan menarik, tetapi tetap classy.

TipeEDP
Top notesCitrus, floral, green
Middle notesMarine, woody
Base notesMusky, oriental
Pilihan ukuran30 ml
View all
No.5

MinisoMidnight Gentleman

Harga referensi
Rp139.900
Menengah

Kesegaran maskulin yang cocok untuk sehari-hari

Parfum merupakan salah satu kado ulang tahun favorit. Jika Anda mempertimbangkan untuk memberi pasangan parfum pada hari istimewanya, lirik saja produk ini. Parfum dari Miniso ini sudah dikemas dalam kotak berdesain maskulin. Kemasan dan kotaknya tampak eksklusif sehingga tepat dijadikan kado. Anda tinggal menambahkan kartu ucapan agar makin personalized.

TipeEDT
Top notesMelon, orange, cucumber
Middle notesBasil, sage, old stork
Base notesMusk, woody, suede
Pilihan ukuran100 ml
View all
No.6

LabcitaneLiberte

Harga referensi
Rp185.000
Menengah

Bebaskan imajinasi dan karya Anda dengan nuansa parfum yang aromatik

Kelebihan:

  • Wanginya bisa dibilang maskulin
  • Projection wanginya bisa tercium hingga jarak 2–3 meter

Kekurangan:

  • Jika disemprotkan ke kulit terasa kesat

Aroma bergamot dan pepper yang keluar saat semprotan pertama sangat pas untuk pria yang suka berkarya dan berimajinasi. Sementara itu, aroma lavender dan vetiver yang mengikutinya akan membawa suasana alam dan memberikan perasaan bebas. Perpaduan tersebut membuat parfum ini cocok bagi pria kreatif tanpa batas. Tambahan lagi, tambahan bahan Ambroxan-nya diklaim membuat parfum jadi lebih tahan lama.

TipeEDP
Top notesBergamote, pepper
Middle notesLavender, vetiver, pink pepper
Base notesAmbroxan, woody
Pilihan ukuran50 ml, 100 ml
View all
No.7

Project 1945The Great Batavia

Harga referensi
Rp275.000
Agak Mahal

Parfum aroma citrus mint untuk temani Anda wujudkan kencan romantis

Kelebihan:

  • Wanginya kuat, tetapi soft saat dihirup
  • Cocok untuk aktivitas indoor
  • Cukup tahan lama hingga 4-5 jam

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mengeluhkan spray kurang pas sehingga mudah bocor

Di tengah hiruk pikuknya kehidupan kota, Anda mungkin ingin mengekspresikan sisi romantis di dalam diri. Terlebih bila Anda ingin pergi bersama kekasih untuk romantic dinner, Anda tentu membutuhkan parfum untuk memaksimalkan penampilan. Tak perlu risau karena ada The Great Batavia untuk Anda jadikan parfum andalan. 


Aroma citrus mint parfum ini begitu terasa berkat adanya spearmint pada top notes-nya. Wangi ini memberikan cooling effect untuk tingkatkan kepercayaan diri. Dipadukan dengan cengkih dan nilam Indonesia yang sangat aromatik, parfum ini akan menonjolkan aura elegan dan classy Anda. Romantic dinner yang berkesan siap-siap menjadi nyata!

TipeEau de parfum
Top notesApple, lemon, watermelon, spearmint
Middle notesLavender, clove Indonesia, geranium, elemi
Base notesPatchouli Indonesia, vanilla, tonka bean, moss
Pilihan ukuran100 ml
View all
No.8

RomanoVision Eau de Cologne

Harga referensi
Rp34.000
Lebih Murah

Aroma menyegarkannya menyemangati hari-hari Anda

Kelebihan:

  • Tergolong parfum citrus pria murah dengan harga terjangkau dan bisa digunakan sehari-hari
  • Keharumannya diklaim dapat bertahan hingga 8 jam 

Kekurangan:

  • Menurut sebagian pengguna, spray nozzle-nya keras saat ditekan

Rutinitas yang cenderung sama setiap hari kadang membuat bosan dan sekilas melupakan tujuan hidup Anda. Untuk mengatasi hal tersebut, coba semprotkan Romano Vision untuk menemani Anda mengawali hari. Dengan aroma floral citrus yang unik, keharumannya akan memberikan asupan semangat.


Meski harganya terjangkau, keharuman cologne ini diklaim dapat bertahan hingga delapan jam, lho! Layak dipertimbangkan oleh Anda yang menginginkan parfum terjangkau dengan wangi yang tahan lama.

TipeEDC
Top notesMandarin, bergamot, ginger
Middle notesGeranium, lavender
Base notesSandalwood, tonka bean, ambergris
Pilihan ukuran50 ml
View all
No.9

BrodoNatuna Parfume

Natuna Parfume  1
Sumber: bro.do
Natuna Parfume  2
Sumber: bro.do
Natuna Parfume  3
Sumber: bro.do
Natuna Parfume  4
Sumber: bro.do
Natuna Parfume  5
Sumber: bro.do
Harga referensi
Rp195.000
Menengah

Lebih percaya diri dengan wewangian alam yang menenangkan

Kelebihan:

  • Wangi semerbak dengan ketahanan 5–6 jam
  • Wangi bisa menempel di baju dan cukup tahan lama

Kekurangan:

  • Menurut review pengguna, aromanya segar tetapi kurang soft

Parfum Natuna dari Brodo ini layak menjadi pilihan wewangian untuk para pria yang senang bertualang di alam. Keharuman serta kesegaran citrus dan bergamot dipadukan aroma musk yang lembut akan mengingatkan Anda pada detail aroma alam. Semprotkan langsung ke kulit supaya wanginya melekat tahan lama hingga seharian. Anda pun lebih percaya diri dan bersemangat menjalani tantangan pada hari ini.

TipeEDP
Top notesBergamot, mandarin, grapefruit, orange
Middle notesGeranium, violet, olibanum, cardamon
Base notesAmber, musk, sandalwood, moss, patchouli, labdanum, cedarwood
Pilihan ukuran50 ml
View all
No.10

Avicenna L'Homme

Harga referensi
Rp399.000
Lebih Mahal

Beri keharuman pria modern yang charming dan classy

Kelebihan:

  • Harga tergolong terjangkau untuk parfum beraroma mewah

Kekurangan:

  • Menurut konsumen, aroma rempahnya tercium meskipun top notes-nya adalah rempah

Jiwa pria ekskutif muda Anda bisa terpancar dari penggunaan parfum yang tepat. Salah satunya adalah dengan parfum L'Homme yang wanginya sangat maskulin dan elegan. Dari jarak sekitar 1–2 meter, aroma lemon dan orange pada top notes-nya begitu terasa.

 
Perlahan beralih ke aroma amber dan vanila yang manis dan hangat, parfum ini memberikan ketahanan selama 4–6 jam pemakaian. Perpaduan semuanya menyimbolkan pria modern yang charming dan maskulin.

TipeEDT
Top notesLime, lemon, orange
Middle notesGeranium, cyclamen, amber
Base notesVetiver, vanilla, musk
Pilihan ukuran100 ml
View all

Bagaimana cara menyimpan parfum yang benar?

Bagaimana cara menyimpan parfum yang benar?

Penyimpanan parfum yang salah bisa menyebabkan wanginya berubah. Misalnya, wanginya jadi tak sekuat saat kali pertama dibeli atau ada salah satu notes parfum yang hilang. Karena itu, simpanlah parfum Anda dengan cara yang tepat, yaitu:


  • Letakkan di dalam lemari atau di tempat gelap

Aroma parfum bisa berkurang kalau sering terkena cahaya. Beberapa produsen ada yang sudah memikirkan hal ini dengan memproduksi parfum dengan kemasan botol kaca gelap. Namun, bila tidak dilengkapi botol gelap, Anda bisa menyimpan botol parfum tersebut dalam kotak kardusnya.


  • Simpan di ruangan yang sejuk

Jangan pernah menyimpan parfum Anda di dekat jendela yang terpapar sinar matahari atau kamar mandi. Apalagi disimpan di dapur atau dalam mobil. Sebaiknya, simpan parfum di dalam ruangan kamar yang relatif sejuk supaya wanginya tidak mudah menguar.


  • Selalu tutup botol parfum

Musuh terburuk parfum adalah oksigen. Sekalipun sedang terburu-buru, jangan lupa untuk selalu menutup botol parfum setelah digunakan. Bila beberapa jam saja botol parfum tidak tertutup dengan baik, keseimbangan aromanya akan rusak dan menguap.

Baca juga rekomendasi produk parfum lainnya untuk pria di sini

Tak ada salahnya memiliki beberapa produk parfum untuk digunakan sesuai kondisi dan situasi. Selain parfum citrus pria terbaik, ada pula beberapa produk parfum pria yang dapat melengkapi koleksi Anda. Cek selengkapnya di sini!

Kesimpulan

Parfum menjadi item esensial dalam penampilan pria. Ingatlah bahwa penampilan akan menciptakan kesan yang penting terhadap diri Anda. Itulah sebabnya, Anda harus cermat dalam memilih parfum, apalagi dalam memilih parfum citrus.


Pada artikel di atas, kami telah menjelaskan bagaimana cara memilih parfum citrus yang tepat. Kini, saatnya bagi Anda memilih parfum beraroma citrus yang cocok dengan kepribadian Anda. Selamat bereksplorasi!

5 Rekomendasi Parfum Aroma Citrus untuk Pria terbaik

No. 1: HMNS Alpha

No. 2: Paragon Technology and InnovationKahf True Brotherhood Eau De Toilette

No. 3: OnixFWB

No. 4: SAFF & Co.Extrait de Parfum COCO

No. 5: MinisoMidnight Gentleman

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Parfum & fragrance
  4. 10 Rekomendasi Parfum Aroma Citrus Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.