mybest
Boots

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

Chukka boots adalah jenis sepatu bot yang serasi digunakan bersama dengan pakaian resmi ataupun pakaian kasual. Terdapat berbagai variasi chukka boots berdasarkan model, warna, bahan, dan harga. Anda mungkin juga bingung membedakan chukka boots dengan boots pria lain seperti desert boots. Karena itu, sebagian dari Anda mungkin masih ragu menentukan pilihan chukka boots yang bagus.

Di artikel ini, kami akan memberikan tips dalam memilih sepatu chukka boots pria terbaik. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi chukka boots khusus pria, seperti produk Clarks, Lvnatica, dan merek lokal Koku Footwear. Ayo, simak bersama!

Diperbaharui 14/07/2023
Halida Fatha
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Halida Fatha

Halida Fatha Arrifa atau sering dipanggil Halida adalah mahasiswi S2 Kajian Pariwisata di Universitas Gadjah Mada. Karena kesukaannya dengan budaya Jepang, pada tahun 2016 hingga 2018 ia pun pernah hijrah ke Jepang untuk belajar bahasa Jepang. Bukan hanya gemar traveling dan belajar bahasa, Halida juga senang mengikuti perkembangan fashion mode di Jepang. Tak heran jika saat ini ia pun menjadi seorang fashion enthusiast dan kreator di mybest yang sering mengulas mengenai busana wanita.

Profil Halida Fatha
Lanjut membaca

Daftar isi

Apa itu chukka boots?

Apa itu chukka boots?
Chukka boots adalah sepatu yang digunakan di pertandingan olahraga polo sejak abad ke-19. Istilah chukka boots mengacu pada sepatu bot berbahan kulit setinggi pergelangan kaki yang biasanya memiliki 2–3 lubang tali. Ada banyak variasi chukka boots, tetapi secara umum karakteristiknya sama, yaitu sebagai berikut ini:

  • Bentuk eye-catching yang tingginya sampai ke pergelangan kaki dan memiliki 2–3 lubang tali.
  • Bagian ujung sepatu biasanya membulat dan datar.
  • Bagian sekeliling punggung kaki (vamp) dan bagian belakang tungkai bawah kaki (quarter), masing-masing terbuat dari selembar kulit.
  • Bagian solnya memiliki lapisan bahan kulit tipis.

Ada berbagai model chukka boots, salah satunya desert boots. Sepatu bot model ini biasanya menggunakan sol yang terbuat dari bahan karet dan crepe (karet lembut berkerut). Desert boots umumnya memiliki kesan yang lebih kasual dibandingkan chukka boots. Jika Anda penasaran dengan sepatu boots pria lainnya, silakan klik tautan berikut ini.

Cara memilih chukka boots untuk pria

Berikut ini kami akan menjelaskan mengenai poin cara memilih chukka boots terbaik. Jika Anda masih bingung memilih chukka boots yang cocok dengan gaya fashion Anda, jadikan penjelasan kami sebagai referensi.
1

Kenali bahan chukka boots, mulai dari suede, kulit sintetis, hingga kulit asli

Kenali bahan chukka boots, mulai dari suede, kulit sintetis, hingga kulit asli

Kulit asli atau sintetis, nubuck, dan suede merupakan bahan yang paling umum dijadikan bahan upper untuk chukka boots. Setiap bahan tentunya memiliki karakteristik dan keunggulannya masing-masing. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.


  • Sepatu kulit premium biasanya terbuat dari bagian paling luar kulit hewan, seperti sapi atau domba. Bagian ini memiliki kualitas paling baik dan kuat sehingga harganya cenderung mahal. 

  • Sejumlah chukka boots terbuat dari bahan nubuck. Bahan ini diolah dari bagian luar kulit hewan yang diampelas sampai timbul tekstur halus dan rata. Menariknya, ada produk berbahan nubuck yang waterproof atau tahan terhadap air.

  • Ada pula bahan suede yang dibuat dengan mengampelas kulit dari dalam dan cenderung lebih bersih. Karena itu, bahan suede biasanya bertekstur lebih lembut dan halus seperti beludru. 

  • Namun, sepatu berbahan kulit hewan asli dapat berubah warna dan terkadang menyebabkan alergi. Karena itu, Anda dapat mempertimbangkan sepatu dari kulit sintetis. 

Sementara itu, rubber dan phylon merupakan bahan yang sering dijadikan sebagai outsole-nya. Kedua bahan tersebut memiliki karakteristik yang kokoh. Terlebih, produk dengan daya cengkeram baik, insole lembut, dan tahan air cocok dipakai untuk kegiatan outdoor seperti hiking.

2

Untuk jalan-jalan dan gaya kasual stylish, pilih desert boots atau chukka boots suede yang model moc toe atau high cut

Untuk jalan-jalan dan gaya kasual stylish, pilih desert boots atau chukka boots suede yang model moc toe atau high cut

Anda ingin bergaya modis dengan outfit kasual atau foto OOTD saat jalan-jalan dengan chukka boots? Desert boots dengan desain simpel ataupun chukka boots yang memiliki model moc toe dan high-cut cocok dipilih. Model moc toe dengan bentuk ujung bulat dan detail jahitan di bagian depan akan memberikan sentuhan yang stylish. Sementara itu, produk dengan potongan tinggi akan menciptakan look yang lebih manly


Selain itu, produk dengan sol fleksibel, bobot ringan, dan jahitan yang kuat tentu akan nyaman dipakai saat liburan. Meskipun berjalan jauh, Anda akan betah memakainya berlama-lama. Chukka boots berwarna terang, seperti tan dan cokelat muda pun cocok dipadukan dengan beragam outfit kasual. 

3

Untuk tampil rapi dan profesional saat kerja, gunakan chukka boots pendek yang berwarna netral dan tanpa dekorasi berlebihan

Untuk tampil rapi dan profesional saat kerja, gunakan chukka boots pendek yang berwarna netral dan tanpa dekorasi berlebihan

Berbeda dari sebelumnya, chukka boots dengan desain low-cut akan memberikan tampilan lebih rapi. Anda yang ingin memakainya saat bekerja pun bisa menjadikannya sebagai pilihan. Kemudian, produk berwarna netral dan desain yang simpel dan elegan akan membuat gaya Anda tampak lebih profesional. 


Anda akan lebih mudah memadukan outfit kerja dengan chukka boots hitam, cokelat tua, atau abu-abu. Warna-warna tersebut pun sangat cocok dipadukan bersama blazer suede. Anda yang bekerja di industri kreatif, seperti desainer, seniman, atau musisi pun bisa mencoba padu padan tersebut.

4

Jika ingin dipakai ke acara semiformal atau acara resmi, pertimbangkan chukka boots kulit yang berwarna gelap atau ujungnya sedikit lancip

Jika ingin dipakai ke acara semiformal atau acara resmi, pertimbangkan chukka boots kulit yang berwarna gelap atau ujungnya sedikit lancip

Chukka boots juga sangat cocok dipakai saat menghadiri acara formal dan semiformal. Anda bisa memilih produk berwarna gelap seperti hitam atau merah anggur untuk dikombinasikan dengan pakaian formal. Chukka boots kulit dengan bahan mengilap akan memberikan look yang mewah. Jika ingin tampak lebih formal, pilih saja chukka boots dengan ujung yang sedikit lancip.

5

Cek merek yang populer di kalangan pria, seperti Timberland, Clarks, dan merek chukka boots lokal

Cek merek yang populer di kalangan pria, seperti Timberland, Clarks, dan merek chukka boots lokal
Sumber: clarks.co.uk

Memilih chukka boots berdasarkan merek juga dapat menjadi pertimbangan. Apabila Anda sudah memiliki merek favorit, cobalah untuk mengecek apakah merek tersebut memiliki produk chukka boots. Anda tentu akan merasa lebih nyaman dan mudah karena sudah mengenal mereknya. Yuk, simak, beberapa merek lokal dan merek dari luar negeri yang merilis chukka boots berkualitas.


  • Merek luar negeri

Merek global yang dikenal sering memproduksi chukka boots, antara lain H&M, Paul Walker, Clarks, dan Timberland. Chukka boots dari Clarks memiliki ciri khas desain yang simpel dengam bobot ringan. Sementara itu, produk dari Timberland menawarkan serangkaian sepatu boots yang cocok digunakan untuk aktivitas outdoor.


  • Merek dalam negeri

Jika budget Anda masih terbatas, tidak ada salahnya mempertimbangkan merek lokal. Dengan harga terjangkau dan mudah didapatkan, kualitas yang diberikan sepatu merek lokal kini tidak bisa diremehkan. Ada beberapa merek yang bisa dipilih, yakni EIGER, Koku Footwear, dan Brygan Craftmanship. Jika ingin chukka boots dengan look kasual, pilih Koku Footwear dan Brygan Craftmanship. Di sisi lain, produk keluaran EIGER lebih cocok digunakan untuk beraktivitas outdoor.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi chukka boots terbaik untuk pria

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk chukka boots terbaik untuk pria yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Bahan sepatu
Bahan sol sepatu
Bahan insole
Pilihan ukuran
Pilihan warna
1

BLACK MASTER

Sepatu Pria Kulit Asli

BLACK MASTER Sepatu Pria Kulit Asli 1

Rp245.900

Agak Murah

Model moc toe untuk gaya kasual yang paripurna

Kulit premium

Rubber (outsole)

Tidak diketahui

39, 40, 41, 42, 43

Hitam Buk, Hitam Licin, Olive Buk, Tan Buk, Coklat Muda

2

Sauqi Footwear

Chukka Boots

Sauqi Footwear Chukka Boots 1

Rp280.000

Agak Murah

Dibuat dari kulit asli yang harganya ramah di kantong

Kulit sapi premium

Tidak diketahui

Tidak diketahui

39, 40, 41, 42, 43, 44

Hitam, Coklat

3

Brygan Craftmanship

Cukka

Brygan Craftmanship Cukka 1

Rp500.000

Menengah

Tawarkan tampilan formal, cocok dipadukan dengan outfit kerja

Kulit sintetis

Microfiber (outsole)

Synthetic leather

40, 41, 42, 43, 44, 45

Black, Tan

4

Koku Footwear

Jonas Chukka Boots

Koku Footwear Jonas Chukka Boots 1

Rp940.000

Menengah

Bergaya country ala koboi dengan chukka boots ramping

Crazy horse leather

100% full stacked natural crepe (outsole), fiber (midsole)

Leather, EVA

39, 40, 41, 42, 43, 44, 45

Aztec Tan, Tan, Brown

5

Baraka Footwear

Hugo Mustard

Baraka Footwear Hugo Mustard 1

Rp275.000

Agak Murah

Hadirkan chukka boots kasual dengan size jumbo

Genuine leather

Rubber (outsole)

Fomesh

43, 44, 45, 46, 47, 48

Mustard

6

Timberland

Men Premium Waterproof Chukka Wheat Nubuck BootTB023061231

Timberland Men Premium Waterproof Chukka Wheat Nubuck Boot 1

Rp2.990.000

Agak Mahal

Maksimalkan penampilan maskulin Anda dengan model lower silhouette

Premium leather

Tidak diketahui

Tidak diketahui

41, 42, 43, 44, 45

Brown

7

EIGER

Zulu Chuka Boots

EIGER Zulu Chuka Boots 1

Rp1.039.000

Agak Mahal

Mampu menjadi teman sehari-hari untuk Anda yang berjiwa petualang

Nubuck leather

Rubber (outsole)

Tidak diketahui

39, 40, 41, 42, 43, 44, 45

Brown

8

Lvnatica

Marseille

Lvnatica  Marseille 1

Rp279.000

Agak Murah

Sepatu versatile untuk gaya keren dan sophisticated

Faux leather premium

Phylon (outsole)

Polyfoam

39, 40, 41, 42, 43, 44

Brown, Black

9

Minarno

Moses Suede Chukka

Minarno Moses Suede Chukka 1

Rp1.499.900

Agak Mahal

Desainnya simpel, cocok bagi Anda yang senang tampil minimalis

Genuine suede

Rubber (outsole)

Tidak diketahui

40, 41, 42, 43, 44

Khaki, Brown

10

Clarks

Desert Boot Evo

Clarks Desert Boot Evo 1

Rp2.799.000

Agak Mahal

Desainnya timeless dan iconic, tidak akan terlihat ketinggalan zaman

Suade (Black, Dark Brown, Sand Suade), Beeswax leather

Rubber

Tidak diketahui

40, 41, 42, 43, 44, 45

Black Suade, Dark Brown, Sand Suade, Beeswax Leather

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

BLACK MASTERSepatu Pria Kulit Asli

Sepatu Pria Kulit Asli 1
Sumber: shopee.co.id
Sepatu Pria Kulit Asli 2
Sumber: shopee.co.id
Sepatu Pria Kulit Asli 3
Sumber: shopee.co.id
Sepatu Pria Kulit Asli 4
Sumber: shopee.co.id
Sepatu Pria Kulit Asli 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp245.900
Agak Murah
Harga referensi
Rp245.900
Agak Murah

Model moc toe untuk gaya kasual yang paripurna

Kelebihan:

  • Terdapat layanan tukar size jika Anda salah memilih ukuran
  • Desainnya kekinian menurut beberapa pembeli

Kekurangan:

  • Informasi mengenai detail ukuran dalam sentimeter tidak tersedia sehingga Anda perlu menanyakan langsung kepada admin

Ingin bergaya kasual dengan chukka boots moc toe? Yuk, langsung mantapkan saja pilihan Anda pada produk ini. BLACK MASTER menawarkan sepatu kulit dengan dengan jahitan berbentuk U di bagian depan. Karena bagian depannya tidak sempit, Anda pemilik kaki lebar pun akan merasa lega saat memakainya. Ada lima pilihan warna yang dapat dipilih sesuai dengan gaya kasual Anda.

Bahan sepatuKulit premium
Bahan sol sepatuRubber (outsole)
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran39, 40, 41, 42, 43
Pilihan warnaHitam Buk, Hitam Licin, Olive Buk, Tan Buk, Coklat Muda
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Sauqi FootwearChukka Boots

Harga referensi
Rp280.000
Agak Murah

Dibuat dari kulit asli yang harganya ramah di kantong

Kelebihan:

  • Review chukka boots ini terbilang bagus karena pembeli mengatakan bahwa produknya ringan dan desainnya keren
  • Produknya memiliki garansi jika solnya terlepas, warna kulit pull up-nya pudar, dan jika barang yang dikirimkan cacat produksi

Kekurangan:

  • Kardusnya mudah penyok sehingga perlu request untuk menambahkan bubble wrap

Produk yang satu ini dapat dipilih jika Anda menginginkan chukka boots berbahan kulit asil dengan harga ekonomis. Meski demikian, kualitasnya tidak kalah apabila dibandingkan produk yang lebih mahal. Sauqi Footwear menampilkan desain vintage pada sepatu ini dengan tidak menambahkan hak. 


Bahannya terbuat dari kulit sapi premium yang dilapisi wax (crazy horse) sehingga sepatu kulit pria ini terlihat mengilap. Sementara itu, kualitas bahan sol karet dan insole yang bagus membuatnya awet dipakai. Produk ini pun memiliki dua pilihan warna netral yang mudah dipadukan dengan berbagai style dan outfit, yakni hitam dan cokelat.

Bahan sepatuKulit sapi premium
Bahan sol sepatuTidak diketahui
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran39, 40, 41, 42, 43, 44
Pilihan warnaHitam, Coklat
View all
No.3

Brygan CraftmanshipCukka

Harga referensi
Rp500.000
Menengah

Tawarkan tampilan formal, cocok dipadukan dengan outfit kerja

Kelebihan:

  • Memiiliki bahan pull-up leather, sepatu ini memiliki kesan skin on point saat dipakai


Kekurangan:

  • Ulasan mengatakan bahwa kemasan produknya mudah penyok sehingga Anda perlu request untuk menambahkan bubble wrap


Apakah Anda sedang mencari sepatu boots kerja? Kalau begitu, Brygan Craftmanship punya solusinya untuk Anda. Sepatu boots pria ini memiliki desain high-cut dengan tampilan yang mengilap. Desain tersebut membuat sepatu boots kulit pria ini memiliki nuansa yang lebih formal. Anda pun dapat memadukan chukka boots formal ini dengan dengan blazer suede atau model pakaian pria semiformal untuk kerja.

Bahan sepatuKulit sintetis
Bahan sol sepatuMicrofiber (outsole)
Bahan insoleSynthetic leather
Pilihan ukuran40, 41, 42, 43, 44, 45
Pilihan warnaBlack, Tan
View all
No.4

Koku FootwearJonas Chukka Boots

Harga referensi
Rp940.000
Menengah

Bergaya country ala koboi dengan chukka boots ramping

Kelebihan:

  • Produknya dibuat menggunakan teknik San Crispino construction, tahan banting di segala medan serta mudah diganti solnya
  • Memiliki garansi tukar size apabila ukuran terlalu besar atau kecil

Kekurangan:

  • Bagian ujung depannya cukup runcing sehingga kurang cocok dipakai oleh pemilik kaki lebar

Sedang mencari chukka boots dengan siluet ramping? Jatuhkan saja pilihan Anda pada Jonas Chukka Boots. Produk keluaran Koku Footwear ini terbuat dari kulit sapi yang dilapisi minyak dan lilin sehingga tampak matte sekaligus bertekstur.


Menariknya, sepatu ini juga dilapisi kulit domba sehingga terasa lembut di kulit. Selain itu, seiring berjalannya waktu, warna sepatu ini akan berubah karena sifat kulit asli. Sepatu chukka boots pria ini juga cocok dipilih jika Anda senang bergaya ala country.

Bahan sepatuCrazy horse leather
Bahan sol sepatu100% full stacked natural crepe (outsole), fiber (midsole)
Bahan insoleLeather, EVA
Pilihan ukuran39, 40, 41, 42, 43, 44, 45
Pilihan warnaAztec Tan, Tan, Brown
View all
No.5

Baraka FootwearHugo Mustard

Hugo Mustard 1
Sumber: shopee.co.id
Hugo Mustard 2
Sumber: shopee.co.id
Hugo Mustard 3
Sumber: shopee.co.id
Hugo Mustard 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp275.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp275.000
Agak Murah

Hadirkan chukka boots kasual dengan size jumbo

Kelebihan:

  • Didesain dengan bahan yang ringan dan tahan lama
  • Memiliki insole double foam, terasa empuk saat dipakai

Kekurangan:

  • Ulasan mengenai produk ini tidak banyak

Pilihlah produk yang satu ini apabila Anda memiliki ukuran kaki yang jumbo. Pasalnya, chukka boots ini menawarkan pilihan ukuran hingga size 48, lho. Anda pemilik kaki berukuran besar pun tak akan khawatir kesempitan saat memakainya. Dibalut dengan warna mustard, produk ini cocok dipakai oleh pemilik kulit kuning langsat atau putih. Dijamin, tampilan Anda akan tampak lebih berseri saat memakainya.

Bahan sepatuGenuine leather
Bahan sol sepatuRubber (outsole)
Bahan insoleFomesh
Pilihan ukuran43, 44, 45, 46, 47, 48
Pilihan warnaMustard
View all
No.6

TimberlandMen Premium Waterproof Chukka Wheat Nubuck BootTB023061231

Harga referensi
Rp2.990.000
Agak Mahal

Maksimalkan penampilan maskulin Anda dengan model lower silhouette

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan antifatigue footbeds yang mudah dilepas pasang

Kekurangan:

  • Karena branded, harganya relatif pricey

Pada awal kemunculannya, Timberland fokus memproduksi sepatu untuk pria pekerja pabrik dan konstruksi. Pada tahun 90-an, sepatu Timberland dipopulerkan oleh rapper dan para musisi hiphop. Karena itu, Anda yang mencari chukka boots dengan model cenderung bulky dan manly bisa mencoba produk ini. Menariknya, chukka boots Timberland ini memiliki siluet low-cut yang mampu memberi Anda keluwesan pada setiap pergerakan.

Bahan sepatuPremium leather
Bahan sol sepatuTidak diketahui
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran41, 42, 43, 44, 45
Pilihan warnaBrown
View all
No.7

EIGERZulu Chuka Boots

Harga referensi
Rp1.039.000
Agak Mahal

Mampu menjadi teman sehari-hari untuk Anda yang berjiwa petualang

Kelebihan:

  • Bagian insole dibuat dari bantalan yang breathable, sirkulasi lebih lancar
  • Diklaim cepat kering berkat daya evaporasinya yang tinggi

Kekurangan:

  • Kurang cocok digunakan untuk hiking atau trekking 

Jika Anda pria dengan jiwa aktif dan senang bertualang, inilah produk yang tepat. Zulu Chuka Boots adalah mid-cut boot dengan desain klasik yang cocok digunakan untuk harian ataupun penggunaan travelling


Sepatu boots dari EIGER ini dilengkapi konstruksi gusset yang berfungsi mencegah masuknya benda kecil seperti kerikil. Material kulit nubuck di upper chukka boots pria ini juga dilapisi treatment water-repellent untuk menjaga kaki Anda tetap kering. 

Bahan sepatuNubuck leather
Bahan sol sepatuRubber (outsole)
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran39, 40, 41, 42, 43, 44, 45
Pilihan warnaBrown
View all
No.8

Lvnatica Marseille

Harga referensi
Rp279.000
Agak Murah

Sepatu versatile untuk gaya keren dan sophisticated

Kelebihan:

  • Dibuat dengan press machine untuk menambah kekuatan dan ketahanan
  • Pada setiap pembelian sudah dilengkapi dengan silica gel, tissue paper, sticker, dan warranty card

Kekurangan:

  • Box packing akan didapatkan, tetapi jika persediaan masih ada

Lvnatica merupakan merek chukka boots Indonesia asal Bandung. Produk ini memiliki keunggulan dari segi kualitas jahitannya yang rapi. Sol bawahnya terbuat dari bahan TPR yang ringan dan dijahit dengan konstruksi stichdown agar terlihat klasik. 


Bahan utamanya terbuat dari kulit sintetis premium dengan kontur yang pas digunakan untuk berjalan. Apabila Anda mencari sepatu versatile sehingga tidak perlu beli banyak produk, Marseille ini cocok dimiliki.

Bahan sepatu Faux leather premium
Bahan sol sepatuPhylon (outsole)
Bahan insolePolyfoam
Pilihan ukuran39, 40, 41, 42, 43, 44
Pilihan warnaBrown, Black
View all
No.9

MinarnoMoses Suede Chukka

Harga referensi
Rp1.499.900
Agak Mahal

Desainnya simpel, cocok bagi Anda yang senang tampil minimalis

Kelebihan:

  • Desainnya round toe yang cocok untuk pemilik kaki lebar

Kekurangan:

  • Hanya terdapat pilihan warna dengan nuansa cokelat

Sepatu suede pria dari Minarno merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sering tampil minimalis tanpa ribet. Desain sepatu boots kulit pria Moses Suede Chukka tergolong simpel tanpa banyak hiasan atau detail tambahan. 


Lubang tali sepatu suede pria ini pun hanya dua dengan tipe tali depan yang tipis menyerupai pita. Chukka boots lokal ini cocok dipadukan dengan kemeja dan chino pants andalan. 

Bahan sepatuGenuine suede
Bahan sol sepatuRubber (outsole)
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran40, 41, 42, 43, 44
Pilihan warnaKhaki, Brown
View all
No.10

ClarksDesert Boot Evo

Harga referensi
Rp2.799.000
Agak Mahal

Desainnya timeless dan iconic, tidak akan terlihat ketinggalan zaman

Kelebihan:

  • Tali sepatunya dibuat dari bahan yang ramah lingkungan
  • Didesain dengan stitch-down construction yang membuat ruang gerak lebih leluasa

Kekurangan:

  • Produknya masih belum terlalu dikenal konsumen 

Nathan Clark dari Clarks membuat desert boot ikonis pada 1950 dan tetap diminati hingga kini. Bagian dalamnya dilengkapi OrthoLite berlapis yang breathable sehingga mengurangi kelembapan. 


Desert Boot Evo ini terbuat dari bahan suede premium yang tahan lama dan memungkinkan kaki tetap bisa bernapas. Chukka boots suede ini pun memiliki crepe-effect rubber sole yang membuat langkah kaki Anda makin ringan saat memakainya.

Bahan sepatuSuade (Black, Dark Brown, Sand Suade), Beeswax leather
Bahan sol sepatuRubber
Bahan insoleTidak diketahui
Pilihan ukuran40, 41, 42, 43, 44, 45
Pilihan warnaBlack Suade, Dark Brown, Sand Suade, Beeswax Leather
View all

Tips memadukan sepatu chukka boots pria

Tips memadukan sepatu chukka boots pria

Sebagai salah satu fashion item yang versatile, Anda mungkin makin tertarik untuk memiliki chukka boots. Sebelum itu, simak dahulu tips memadukan outfit dengan chukka boots di bawah ini.


  • Gaya kasual
Cobalah mengenakan chukka boots berbahan suede dengan warna cerah untuk tampilan lebih kasual. Lengkapi chukka boots kasual dengan kaus atau hoodie dan celana jeans favorit. 
Karena menutupi seluruh kaki, pertimbangkan memakai kaus kaki yang tidak terlalu tebal. Di sisi lain, kaus kaki penuh motif akan memberikan kesan playful jika dipadukan dengan chukka boots. 

  • Gaya office

Kemeja atau jas dapat dipasangkan dengan chukka boots agar terlihat lebih profesional. Pastikan Anda memilih chukka boots berwarna netral agar terlihat lebih rapi. Paduan ini cocok untuk digunakan ke kantor atau saat meeting bersama klien


  • Gaya formal dan semiformal
Jika ingin menghadiri acara formal, usahakan memilih chukka boots gelap. Sepatu berbahan kulit yang tampak mengilat akan memberikan kesan lebih elegan dan eksklusif. Kemudian, padukan dengan celana chinos dan blazer berwarna cerah untuk look semiformal yang tampak kekinian.

Baca juga rekomendasi outfit pria untuk dipasangkan dengan chukka boots di sini

Untuk melengkapi chukka boots outfit Anda, kami sudah menyiapkan beberapa fashion item yang dapat dipilih. Anda dapat memadukan chukka boots style dengan celana jeans, blazer pria, atau celana chino. Temukan produk terbaiknya di bawah ini!

Kesimpulan

Demikian tips mengenai cara memilih chukka boots dan rekomendasi beberapa produk chukka boots terbaik untuk kaum pria. Ada produk berbahan kulit yang berkualitas tinggi dan boots yang terbuat dari bahan suede. Semuanya pun bisa Anda pilih sesuai gaya fashion Anda. 

Kenyamanan ketika digunakan, ukuran, desain, atau modelnya merupakan faktor penting yang harus diperhatikan dalam memilih chukka boots. Jadikan rekomendasi produk dari kami sebagai pedoman memilih sepatu bot idaman Anda. 

5 Rekomendasi Chukka Boots untuk Pria terbaik

No. 1: BLACK MASTERSepatu Pria Kulit Asli

No. 2: Sauqi FootwearChukka Boots

No. 3: Brygan CraftmanshipCukka

No. 4: Koku FootwearJonas Chukka Boots

No. 5: Baraka FootwearHugo Mustard

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Fashion pria
  3. Sepatu pria
  4. 10 Rekomendasi Chukka Boots Terbaik untuk Pria (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.