mybest
Speaker mini

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Mini Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]
  • 10 Rekomendasi Speaker Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 1
  • 10 Rekomendasi Speaker Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 2
  • 10 Rekomendasi Speaker Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 3
  • 10 Rekomendasi Speaker Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 4
  • 10 Rekomendasi Speaker Mini Terbaik  [Ditinjau oleh Sound Engineer] 5

10 Rekomendasi Speaker Mini Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Kini ada banyak produk speaker mini dengan koneksi kabel USB ataupun Bluletooth wireless yang praktis. Anda bisa memilih speaker mini untuk disambungkan dengan HP ataupun komputer. Tak hanya koneksinya, ada speaker mini dengan kualitas suara bass yang ciamik. Lalu, mana produk yang tepat untuk Anda?

Kali ini kami menyusun artikel bersama sound engineer, Dennis Novriandi, untuk membantu Anda menemukan speaker mini terbaik. Beberapa merek speaker mini yang bagus, seperti Robot, JBL, Simbadda, dan Sony, ada dalam daftar rekomendasi kami. Simak artikel ini sampai habis dan temukan speaker mini terbaik!

Diperbaharui 15/12/2023
Dennis Novriandi
Pakar
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Dennis adalah bassist dari band SASVRITA yang juga aktif sebagai sound engineer dan producer untuk beberapa band dalam negeri. Selain itu, Dennis mengerjakan proyek-proyek lainnya sambil mengelola recording studio pribadi dan mendirikan production house Eastneptune Studio. Tidak hanya di bidang musik, Dennis juga berkiprah di bidang animasi dan komputer. Beberapa di antaranya adalah sebagai front end developer, freelance UI/UX designer, serta freelance 2D and 3D animation.

Profil Dennis Novriandi
Lanjut membaca
Gigih Prayitno
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Gigih Prayitno

Gigih Prayitno merupakan lulusan Program Studi Jepang, Universitas Diponegoro. Sejak kuliah, outdoor enthusiast ini suka naik gunung, city walking, dan solo traveling. Setelah lulus, ia bekerja sebagai travel reporter di salah satu kantor berita online di Indonesia selama dua tahun. Tidak hanya menyukai dunia traveling, Gigih juga seorang tech savvy. Ia senang sekali mencari update tentang peralatan elektronik, khususnya handphone, komputer, serta aksesorinya. Kini ia banyak menulis dengan niche teknologi, perlengkapan outdoor, dan perlengkapan sport di website mybest Indonesia.

Profil Gigih Prayitno
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa kelebihan speaker mini?

Apa kelebihan speaker mini?
Kelebihan utama speaker mini adalah dayanya yang fleksibel. Oleh karena berukuran kecil, speaker mini tidak membutuhkan keberadaan stopkontak untuk bisa digunakan. Speaker mini biasanya menggunakan koneksi USB atau baterai sebagai sumber daya. Dengan begitu, speaker mini akan cocok untuk Anda yang mengutamakan kepraktisan.  


Perlu diingat jika daya baterai akan habis, biasanya performa speaker akan menurun. Jika Anda tidak ingin mengalami hal tersebut, pertimbangkan speaker mini dengan koneksi USB yang dayanya stabil. Untuk Anda yang sedang mencari speaker portable, kami mempunyai artikel khusus mengenai produk tersebut. Anda dapat membacanya dengan membuka tautan di bawah ini.

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Secara umum, speaker mini hanya akan membuat audio laptop atau HP lebih kencang. Namun, speaker yang bass-nya sudah diberi "kosmetik" bisa memberikan sedikit perbedaan.

Cara memilih Speaker Mini

Ada banyak speaker mini dengan ukuran, kualitas suara, dan fitur yang bervariasi bisa Anda temukan di pasaran. Kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih berdasarkan kebutuhan penggunaannya. Silakan disimak dengan saksama!

1

Untuk lebih mudah dihubungkan ke PC atau laptop, pilih speaker mini dengan daya USB; Lebih ringkas dengan speaker 2.0 atau model soundbar

Untuk lebih mudah dihubungkan ke PC atau laptop, pilih speaker mini dengan daya USB; Lebih ringkas dengan speaker 2.0 atau model soundbar
Umumnya, speaker USB digunakan untuk laptop atau PC karena memiliki yang plug and play dengan koneksi USB. Jenis speaker USB biasanya terdiri dari dua channel terpisah atau dikenal speaker 2.0. Namun, kini sudah banyak beredar speaker USB yang bentuknya memanjang seperti soundbar. Kedua jenis speaker USB ini sudah cukup untuk menunjang kegiatan sehari-hari, misalnya mendengarkan musik, menonton video, streaming film, atau video conference.

Baik speaker 2.0 maupun soundbar memiliki bentuk yang compact sehingga tidak membutuhkan space luas di atas meja. Anda juga bisa dengan mudah memindahkan bahkan membawa speaker saat bepergian. Meski tidak sepraktis speaker portable dengan baterai, speaker USB masih lebih fleksibel daripada speaker dengan daya listrik. Untuk memahami lebih jauh mengenai speaker USB, silakan kunjungi link di bawah ini.

2

Utamakan speaker mini dengan koneksi Bluetooth untuk lebih mudah dihubungkan ke berbagai HP; Lebih nyaman bila dayanya tahan minimal 6 jam

Utamakan speaker mini dengan koneksi Bluetooth untuk lebih mudah dihubungkan ke berbagai HP; Lebih nyaman bila dayanya tahan minimal 6 jam

Speaker mini dengan koneksi Bluetooth sering digunakan untuk meningkatkan audio dari HP. Hal ini karena karakternya yang portable dan dapat dikoneksikan secara wireless. Speaker pun bisa dibawa ke mana saja dengan praktis. Menyambungkan speaker Bluetooth ke HP juga lebih mudah, apalagijika speaker sudah pernah di-pairing dengan perangkat yang sama sebelumnya.


Saat mencari speaker portable, jangan lupa memeriksa playtime atau ketahanan baterainya. Jika Anda sering menggunakan speaker di indoor, speaker dengan playtime 6 jam sudah cukup. Hal tersebut didasari asumsi bahwa daya speaker bisa diisi kapan saja. Sementara itu, untuk penggunaan di outdoor, pilihlah speaker dengan playtime di atas 6 jam. Untuk ulasan lengkap mengenai speaker Bluetooth mini, silakan kunjungi artikel di bawah ini!

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi

Penggunaan volume merupakan salah satu faktor yang memengaruhi ketahanan baterai dari speaker Bluetooth. Makin besar volume speaker yang digunakan, makin besar pula getaran cone speaker. Hal ini membuat konsumsi daya jadi makin tinggi. Penggunaan koneksi Bluetooth pun membutuhkan daya tambahan meski pengaruhnya tidak sesignifikan pengaturan volume.

3

Pilih speaker mini dengan IP rating IPX4 ke atas bila Anda sering menggunakannya di dekat air

Pilih speaker mini dengan IP rating IPX4 ke atas bila Anda sering menggunakannya di dekat air
Beberapa orang mungkin saja menggunakan speaker mini di dekat sumber air, misalnya saat mencuci atau berkebun. Jika Anda menggunakan speaker mini dengan cara demikian, utamakanlah speaker dengan rating minimal IPX4. IPX4 artinya perangkat Anda tahan cipratan air atau splashproof

IPX sendiri artinya ketahanan sebuah perangkat terhadap air. Selain IPX4, ada juga speaker mini dengan rating lainnya, seperti IPX5 dan IPX 7.


  • IPX5 artinya perangkat Anda aman dari pengembunan. 
Speaker mini dengan IPX5 cocok sekali dibawa saat acara outdoor di kondisi dingin, seperti hiking atau camping di dataran tinggi. Perlu Anda ketahui, pada suhu tertentu, udara bisa mengembun dan masuk ke dalam speaker.


  • IPX7 artinya perangkat Anda aman jika terendam atau kemasukan air

Rating IPX7 juga bisa Anda bawa saat acara outdoor. Jika kemasukan air atau tak sengaja terendam air, speaker tersebut masih bisa digunakan. Namun, bukan berarti Anda bisa merendamnya terlalu lama di dalam air, ya!


Jika Anda mencari speaker waterproof, silakan buka link di berikut ini untuk informasi lengkapnya.

Dennis Novriandi
Sound engineer & music producer
Dennis Novriandi
Sebaiknya, hindarilah menggunakan atau menyimpan speaker outdoor di bawah sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari langsung dan dalam waktu lama bisa menyebabkan overheat.
4

Speaker mini masih bisa menghasilkan bass! Periksa saja keberadaan passive radiator dan kosmetik untuk meningkatkan suara bass

Speaker mini masih bisa menghasilkan bass! Periksa saja keberadaan passive radiator dan kosmetik untuk meningkatkan suara bass

Meski berukuran kecil, beberapa speaker mini mampu mengeluarkan suara bass yang nendang, lho! Anda bisa mengecek keberadaan passive radiator pada cone speakerPassive radiator bisa meningkatkan suara bass, tetapi ada risiko bass yang blur atau over. Untuk menghindari hal tersebut, Anda bisa memilih speaker yang distorsinya paling kecil. Namun, hal ini hanya bisa diketahui dari pengalaman pengguna lain.


Selain itu, Anda juga bisa mengecek keberadaan bass booster atau "kosmetik". Penambahan boost atau "kosmetik" pada frekuensi rendah biasanya digunakan para produsen untuk meningkatkan suara bass pada speaker mini. Produsen biasanya melabeli spesifikasi ini dengan nama Super Bass, Extra Bass, dan lain-lain. Bila Anda tidak terlalu mengutamakan suara bass, keberadaan fitur ini tidak perlu Anda pikirkan.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Speaker Mini Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Speaker Mini terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 27 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Frekuensi minimum
Frekuensi maksimum
Output maksimum
Bobot
Dimensi panjang
Dimensi tinggi
Dimensi kedalaman
Kapasitas baterai
Playtime
Charging time
Konektivitas
Jumlah unit
Jumlah channel
Kompresi
Versi Bluetooth
Signal-to-noise ratio
Sensitivitas
IP Rating
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber daya
1

Robot

Bluetooth SpeakerRB210

Robot Bluetooth Speaker 1

Mulai dari Rp153.000,00

Agak Murah

Ergonomis, nyaman digenggam, serta mampu menghasilkan suara yang jernih

100 Hz

18000 Hz

3 watt

245 gram

16,3 cm

4,2 cm

5,3 cm

1200 mAh

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

≥ 75 dB

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Baterai

2

Acome

A1 SENSE

Acome A1 SENSE 1

Mulai dari Rp99.000,00

Lebih Murah

Speaker ekonomis dengan kualitas yang baik

40 Hz

18.000 Hz

5 watt

198 gram

14 cm

6,5 cm

4,4 cm

1.200 mAh

8 jam

2 jam

Bluetooth, USB

1 unit

1 channel

Tidak diketahui

Bluetooth 5.0

>75 dB

Tidak diketahui

Tidak

Baterai

3

Lenovo

Thinkplus K3 SpeakerLN-EAR-K3-BK

Lenovo Thinkplus K3 Speaker 1

Mulai dari Rp399.000,00

Menengah

Bass-nya ganas, serasa seperti speaker bioskop

100 Hz

20.000 Hz

Tidak diketahui

350 gram

8 cm

6,3 cm

8 cm

1.200 mAh

6 jam

3 jam

Bluetooth

1 unit

1 channel

SBC

Bluetooth 5.0

Tidak diketahui

32 dB

Tidak

Baterai

4

Vivan

Speaker BluetoothVS12

Vivan Speaker Bluetooth 1

Mulai dari Rp350.000,00

Menengah

Menemani segala aktivitas di luar ruangan

40 Hz

18.000 Hz

10 watt

378 gram

9,3 cm

11,2 cm

9,3 cm

1.800 mAh

8 jam

3 jam

AUX, Bluetooth

1 unit

1 channel

Tidak diketahui

Bluetooth 5.0

≥80 dB

Tidak diketahui

IPX6

Baterai

5

Simbadda

CST 800N

Simbadda  CST 800N  1

Mulai dari Rp445.000,00

Menengah

Banyak cara mendengarkan musik yang asyik

Tidak diketahui

Tidak diketahui

10 watt

Tidak diketahui

25,6 cm

11,5 cm

11,5 cm

1.200 mAh

3 jam

Tidak diketahui

AUX, USB, Bluetooth

1 unit

1 channel

Tidak diketahui

Tidak diketahui

70 dB

Tidak diketahui

Tidak

Baterai

6

KiiP

Wireless Round Bluetooth SpeakerY6

KiiP Wireless Round Bluetooth Speaker 1

Mulai dari Rp219.000,00

Agak Murah

Desain modern minimalis dengan bentuk yang compact

120 Hz

18000 Hz

3 watt

Tidak diketahui

4,5 cm

Tidak diketahui

4,5 cm

600 mAh

6 jam

4 jam

Bluetooth

1 unit

1 channel

Tidak diketahui

Bluetooth 5.0

>90 dB

Tidak diketahui

Tidak

Baterai

7

OontZ

Angle 3 by Cambridge Sound Works

OontZ Angle 3 by Cambridge Sound Works 1

Mulai dari Rp549.000,00

Menengah

Desain triangular, lebih fleksibel untuk dioperasikan

Tidak diketahui

Tidak diketahui

5 watt

Tidak diketahui

13,3 cm

6,6 cm

7,1 cm

Tidak diketahui

10 jam

Tidak diketahui

AUX, Bluetooth

1 unit

1 channel

Tidak diketahui

Bluetooth 4.2

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IPX5

Baterai

8

Joyseus

Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01JS03R

Joyseus Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01 1

Mulai dari Rp299.000,00

Menengah

Kecil dengan bobot ringan, cocok untuk Anda yang suka berpetualang ke alam

120 Hz

20.000 Hz

3 watt

160 gram

8,1 cm

5,6 cm

5,7 cm

Tidak diketahui

6 jam

Tidak diketahui

AUX, Bluetooth

1 unit

1 channel

Tidak diketahui

Bluetooth 5.0

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IPX4

Baterai

9

Sony

Speaker Wireless PortableSRS-XB100

Sony Speaker Wireless Portable 1

Mulai dari Rp999.000,00

Agak Mahal

Teman untuk mendengarkan musik saat bertualang

20 Hz

20.000 Hz

2,5 watt

274 gram

7,6 cm

9,5 cm

7,6 cm

Tidak diketahui

16 jam

Tidak diketahui

Bluetooth

1 unit

1 channel

SBC, AAC

Bluetooth 5.3

Tidak diketahui

Tidak diketahui

IP67

Baterai

10

JBL

Charge 5 Portable Bluetooth Speaker

JBL  Charge 5 Portable Bluetooth Speaker 1

Mulai dari Rp3.199.000,00

Lebih Mahal

Speaker portable yang bisa dijadikan powerbank

Tidak diketahui

20.000 Hz

30 watt

Tidak diketahui

22 cm

9,5 cm

9,3 cm

7.500 mAh

20 jam

Tidak diketahui

Bluetooth

1 unit

1 channel

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

80 dB

IP67

Baterai

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

RobotBluetooth SpeakerRB210

Bluetooth Speaker 1
Sumber: robotpowerbank.co.id
Bluetooth Speaker 2
Sumber: shopee.co.id
Bluetooth Speaker 3
Sumber: shopee.co.id
Bluetooth Speaker 4
Sumber: shopee.co.id
Bluetooth Speaker 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp153.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp153.000,00
Agak Murah

Ergonomis, nyaman digenggam, serta mampu menghasilkan suara yang jernih

Mencari speaker Bluetooth dengan jarak koneksi yang cukup jauh, transmisi cepat, dan lebih stabil? Jatuhkan pilihan Anda pada produk satu ini. Robot RB210 merupakan Bluetooth speaker terlaris dan terpopuler saat ini di marketplace. Jarak koneksinya mencapai 10 meter, memutar musik pun lebih menyenangkan tanpa delay.


Speaker ini juga memiliki fitur standar yang lengkap, yakni terdapat slot microSD, USB, dan dukungan koneksi Bluetooth 5.0. Suara bass yang dihasilkan pun kuat. Dengan desain ergonomis yang nyaman digenggam, produk ini makin layak Anda miliki.

Frekuensi minimum100 Hz
Frekuensi maksimum18000 Hz
Output maksimum3 watt
Bobot245 gram
Dimensi panjang16,3 cm
Dimensi tinggi4,2 cm
Dimensi kedalaman5,3 cm
Kapasitas baterai1200 mAh
PlaytimeTidak diketahui
Charging timeTidak diketahui
KonektivitasTidak diketahui
Jumlah unitTidak diketahui
Jumlah channelTidak diketahui
KompresiTidak diketahui
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratio≥ 75 dB
SensitivitasTidak diketahui
IP RatingTidak diketahui
ShockproofTidak diketahui
Subwoofer
Passive radiatorTidak diketahui
Bass boosterTidak diketahui
Sumber dayaBaterai
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

AcomeA1 SENSE

A1 SENSE 1
Sumber: shopee.co.id
A1 SENSE 2
Sumber: shopee.co.id
A1 SENSE 3
Sumber: shopee.co.id
A1 SENSE 4
Sumber: shopee.co.id
A1 SENSE 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp99.000,00
Lebih Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp99.000,00
Lebih Murah

Speaker ekonomis dengan kualitas yang baik

Acome A1 SENSE cocok untuk Anda yang menginginkan wireless speaker berkualitas bagus dengan harga terjangkau. Dilengkapi fitur smart noise cancellation, speaker ini menghasilkan suara yang jernih dan tanpa delay. Selain itu, Anda hanya perlu mengisi daya selama 3 jam agar baterainya penuh. Produk ini juga dilengkapi slot USB dan SD card sehingga Anda bisa memutar lagu langsung melalui speaker.

Frekuensi minimum40 Hz
Frekuensi maksimum18.000 Hz
Output maksimum5 watt
Bobot198 gram
Dimensi panjang14 cm
Dimensi tinggi6,5 cm
Dimensi kedalaman4,4 cm
Kapasitas baterai1.200 mAh
Playtime8 jam
Charging time2 jam
KonektivitasBluetooth, USB
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel1 channel
KompresiTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratio>75 dB
SensitivitasTidak diketahui
IP RatingTidak
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber dayaBaterai
View all
No.3

LenovoThinkplus K3 SpeakerLN-EAR-K3-BK

Thinkplus K3 Speaker 1
Sumber: shopee.co.id
Thinkplus K3 Speaker 2
Sumber: shopee.co.id
Thinkplus K3 Speaker 3
Sumber: shopee.co.id
Thinkplus K3 Speaker 4
Sumber: shopee.co.id
Thinkplus K3 Speaker 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp399.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp399.000,00
Menengah

Bass-nya ganas, serasa seperti speaker bioskop

Lenovo K3 bisa dibilang bersaing dengan speaker besar. Hal tersebut karena produk ini sudah dilengkapi Metal Composite Diaphragm. Maka dari itu, speaker mini portable ini memiliki suara yang besar.


Tidak hanya itu, diafragma speaker Bluetooth kecil suara besar ini juga bisa memperindah konfigurasi akustiknya. Suara yang dihasilkan akan terdengar lantang dan transparan. Alhasil, produk ini dapat menghasilkan suara 360° seperti speaker bioskop. Jika Anda mencari speaker mini bass mantap, pilih produk ini.

Frekuensi minimum100 Hz
Frekuensi maksimum20.000 Hz
Output maksimumTidak diketahui
Bobot350 gram
Dimensi panjang8 cm
Dimensi tinggi6,3 cm
Dimensi kedalaman8 cm
Kapasitas baterai1.200 mAh
Playtime6 jam
Charging time3 jam
KonektivitasBluetooth
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel1 channel
KompresiSBC
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sensitivitas32 dB
IP RatingTidak
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber dayaBaterai
View all
No.4

VivanSpeaker BluetoothVS12

Speaker Bluetooth 1
Sumber: shopee.co.id
Speaker Bluetooth 2
Sumber: shopee.co.id
Speaker Bluetooth 3
Sumber: shopee.co.id
Speaker Bluetooth 4
Sumber: shopee.co.id
Speaker Bluetooth 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp350.000,00
Menengah

Menemani segala aktivitas di luar ruangan

Vivan VS12 adalah speaker portabel berkualitas tinggi yang cocok digunakan untuk kegiatan indoor maupun outdoor. Speaker mini ini dilengkapi dengan teknologi Bluetooth 5.0 yang memungkinkan jarak kerja hingga 20 meter. Selain itu, produk ini juga memiliki tersertifikasi IPX6 yang membuatnya tahan air. Dengan bobot ringan, speaker Vivan ini akan menemani segala aktivitas Anda di luar ruangan.

Frekuensi minimum40 Hz
Frekuensi maksimum18.000 Hz
Output maksimum10 watt
Bobot378 gram
Dimensi panjang9,3 cm
Dimensi tinggi11,2 cm
Dimensi kedalaman9,3 cm
Kapasitas baterai1.800 mAh
Playtime8 jam
Charging time3 jam
KonektivitasAUX, Bluetooth
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel1 channel
KompresiTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratio≥80 dB
SensitivitasTidak diketahui
IP RatingIPX6
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber dayaBaterai
View all
No.5

Simbadda CST 800N

Harga referensi
Mulai dari Rp445.000,00
Menengah

Banyak cara mendengarkan musik yang asyik

Apabila Anda mencari speaker untuk HP yang punya banyak pilihan koneksi, pertimbangkan produk ini. Speaker Simbadda ini tidak hanya memiliki koneksi Bluetooth dan kabel AUX, tetapi juga ada slot microSD dan USB. Saat baterai HP Anda habis, Anda bisa menggunakan microSD atau flash drive. Fitur radio FM di speaker ini juga memungkinkan Anda mendengar berita-berita terkini. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hiburan kapan saja dan di mana saja.

Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Output maksimum10 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang25,6 cm
Dimensi tinggi11,5 cm
Dimensi kedalaman11,5 cm
Kapasitas baterai1.200 mAh
Playtime3 jam
Charging timeTidak diketahui
KonektivitasAUX, USB, Bluetooth
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel1 channel
KompresiTidak diketahui
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratio70 dB
SensitivitasTidak diketahui
IP RatingTidak
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber dayaBaterai
View all
No.6

KiiPWireless Round Bluetooth SpeakerY6

Wireless Round Bluetooth Speaker 1
Sumber: shopee.co.id
Wireless Round Bluetooth Speaker 2
Sumber: shopee.co.id
Wireless Round Bluetooth Speaker 3
Sumber: shopee.co.id
Wireless Round Bluetooth Speaker 4
Sumber: shopee.co.id
Wireless Round Bluetooth Speaker 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp219.000,00
Agak Murah
Harga referensi
Mulai dari Rp219.000,00
Agak Murah

Desain modern minimalis dengan bentuk yang compact

Jika dilihat secara sekilas, speaker dari KiiP ini terlihat seperti bantal bulat. Meski begitu, di bagian bawahnya Anda bisa menemukan tombol-tombol untuk mengontrol speaker ini. Desainnya dibuat sedemikian rupa supaya terlihat minimalis dan modern. Tombol-tombolnya tidak banyak sehingga sangat mudah untuk dioperasikan. Tidak hanya itu saja, speaker ini juga memiliki bentuk yang ringan dan compact sehingga tidak berat jika harus dibawa bepergian.

Frekuensi minimum120 Hz
Frekuensi maksimum18000 Hz
Output maksimum3 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang4,5 cm
Dimensi tinggiTidak diketahui
Dimensi kedalaman4,5 cm
Kapasitas baterai600 mAh
Playtime6 jam
Charging time4 jam
KonektivitasBluetooth
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel1 channel
KompresiTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratio>90 dB
SensitivitasTidak diketahui
IP RatingTidak
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber dayaBaterai
View all
No.7

OontZAngle 3 by Cambridge Sound Works

Angle 3 by Cambridge Sound Works 1
Sumber: theoontz.com
Angle 3 by Cambridge Sound Works 2
Sumber: theoontz.com
Angle 3 by Cambridge Sound Works 3
Sumber: theoontz.com
Angle 3 by Cambridge Sound Works 4
Sumber: theoontz.com
Angle 3 by Cambridge Sound Works 5
Sumber: theoontz.com
Harga referensi
Mulai dari Rp549.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp549.000,00
Menengah

Desain triangular, lebih fleksibel untuk dioperasikan

Speaker Bluetooth yang satu ini punya desain unik yang benar-benar berfungsi secara menarik. Speaker OontZ bisa Anda gunakan dengan fleksibel di posisi horizontal maupun vertikal, tergantung kebutuhan Anda.

Desain ini juga berguna untuk memisahkan drivers dengan bass radiator demi kejernihan suara. Bobotnya terbilang cukup ringan dan compact sehingga mudah dibawa bepergian. Meski ukurannya tak seberapa, speaker ini menawarkan life time battery yang mumpuni.

Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimumTidak diketahui
Output maksimum5 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang13,3 cm
Dimensi tinggi6,6 cm
Dimensi kedalaman7,1 cm
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Playtime10 jam
Charging timeTidak diketahui
KonektivitasAUX, Bluetooth
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel1 channel
KompresiTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 4.2
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
IP RatingIPX5
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber dayaBaterai
View all
No.8

JoyseusSpeaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01JS03R

Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01 1
Sumber: shopee.co.id
Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01 2
Sumber: shopee.co.id
Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01 3
Sumber: shopee.co.id
Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01 4
Sumber: shopee.co.id
Speaker Bluetooth 5.0 Portable Ultra Bass SP01 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp299.000,00
Menengah
Harga referensi
Mulai dari Rp299.000,00
Menengah

Kecil dengan bobot ringan, cocok untuk Anda yang suka berpetualang ke alam

Speaker dari Joyseus ini memiliki kualitas suara yang jernih dan bass yang kuat. Hal ini berkat fitur Xtrabass yang dimilikinya. Selain itu, ukurannya pun kecil dan ringan sehingga mudah dibawa ke mana saja. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan fitur antiair. Dengan demikian, speaker mini ini cocok untuk Anda yang suka bertualang ke alam.

Frekuensi minimum120 Hz
Frekuensi maksimum20.000 Hz
Output maksimum3 watt
Bobot160 gram
Dimensi panjang8,1 cm
Dimensi tinggi5,6 cm
Dimensi kedalaman5,7 cm
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Playtime6 jam
Charging timeTidak diketahui
KonektivitasAUX, Bluetooth
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel1 channel
KompresiTidak diketahui
Versi BluetoothBluetooth 5.0
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
IP RatingIPX4
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber dayaBaterai
View all
No.9

SonySpeaker Wireless PortableSRS-XB100

Speaker Wireless Portable 1
Sumber: shopee.co.id
Speaker Wireless Portable 2
Sumber: shopee.co.id
Speaker Wireless Portable 3
Sumber: shopee.co.id
Speaker Wireless Portable 4
Sumber: shopee.co.id
Speaker Wireless Portable 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Mulai dari Rp999.000,00
Agak Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp999.000,00
Agak Mahal

Teman untuk mendengarkan musik saat bertualang

Untuk Anda yang gemar bertualang, kami merekomendasikan speaker portable ini. Bentuknya kecil dengan bodi yang ringkas sehingga ringan untuk dibawa bepergian. Tambahan tali pada bodinya juga membuatnya makin mudah dibawa dengan cara digantungkan di tas atau tangan.


Tidak hanya itu saja, speaker ini juga sudah dibekali perlindungan IP67 yang artinya tahan debu dan air. Masa pakai baterainya pun dinilai panjang, yaitu sampai dengan 16 jam untuk satu kali pengisian. 

Frekuensi minimum20 Hz
Frekuensi maksimum20.000 Hz
Output maksimum2,5 watt
Bobot274 gram
Dimensi panjang7,6 cm
Dimensi tinggi9,5 cm
Dimensi kedalaman7,6 cm
Kapasitas bateraiTidak diketahui
Playtime16 jam
Charging timeTidak diketahui
KonektivitasBluetooth
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel1 channel
KompresiSBC, AAC
Versi BluetoothBluetooth 5.3
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
SensitivitasTidak diketahui
IP RatingIP67
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber dayaBaterai
View all
No.10

JBL Charge 5 Portable Bluetooth Speaker

Charge 5 Portable Bluetooth Speaker 1
Sumber: id.jbl.com
Charge 5 Portable Bluetooth Speaker 2
Sumber: id.jbl.com
Charge 5 Portable Bluetooth Speaker 3
Sumber: id.jbl.com
Charge 5 Portable Bluetooth Speaker 4
Sumber: id.jbl.com
Charge 5 Portable Bluetooth Speaker 5
Sumber: id.jbl.com
Harga referensi
Mulai dari Rp3.199.000,00
Lebih Mahal
Harga referensi
Mulai dari Rp3.199.000,00
Lebih Mahal

Speaker portable yang bisa dijadikan powerbank

Ada satu fitur tambahan yang menarik disematkan pada JBL Charge 5, yakni fitur powerbank. Dengan speaker ini, Anda tidak hanya bisa mendengarkan musik, tetapi juga mengisi baterai smartphone Anda. Daya tahan baterainya pun tangguh. Sekali full charge, speaker memiliki playtime hingga 20 jam! Pilihan warna yang disediakan pun beragam sehingga Anda bisa memilih speaker dengan warna favorit.

Frekuensi minimumTidak diketahui
Frekuensi maksimum20.000 Hz
Output maksimum30 watt
BobotTidak diketahui
Dimensi panjang22 cm
Dimensi tinggi9,5 cm
Dimensi kedalaman9,3 cm
Kapasitas baterai7.500 mAh
Playtime20 jam
Charging timeTidak diketahui
KonektivitasBluetooth
Jumlah unit1 unit
Jumlah channel1 channel
KompresiTidak diketahui
Versi BluetoothTidak diketahui
Signal-to-noise ratioTidak diketahui
Sensitivitas80 dB
IP RatingIP67
Shockproof
Subwoofer
Passive radiator
Bass booster
Sumber dayaBaterai
View all

5 Rekomendasi Speaker Mini terbaik

No. 1: RobotBluetooth SpeakerRB210

No. 2: AcomeA1 SENSE

No. 3: LenovoThinkplus K3 SpeakerLN-EAR-K3-BK

No. 4: VivanSpeaker BluetoothVS12

No. 5: Simbadda CST 800N

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Elektronik rumah tangga
  3. Speaker
  4. 10 Rekomendasi Speaker Mini Terbaik [Ditinjau oleh Sound Engineer]

Produk populer

Emily and Bear Air Fryer 3L
Paninti Hub | EAF-17201Emily and Bear Air Fryer 3L

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.