• Review: 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • Review: 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • Review: 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • Review: 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • Review: 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

Review: 10 Rekomendasi Lipstik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Satu polesan lipstik cantik akan mengubah penampilan Anda! Meskipun begitu, banyaknya merk serta warna lipstik yang bagus mungkin bisa membuat Anda kebingungan saat memilih. Kali ini, tim mybest di Jepang telah melakukan review mendalam mengenai lipstik-lipstik yang populer di pasaran. Poin yang menjadi penilaian adalah finishing serta seberapa tahan lama lipstik tersebut menempel di bibir.

Kami juga mengulas sepuluh rekomendasi lipstik terbaik yang bisa Anda miliki secara daring. Di akhir artikel, simak informasi menarik mengenai cara memakai lipstik seperti MUA profesional. Simak artikel mybest original review ini dan bersiaplah untuk bertemu dengan lipstik impian Anda!

  • Pembaharuan terakhir: 04 Maret 2021
Daftar isi

Penilaian dari hair and makeup artist profesional

Penilaian dari hair and makeup artist profesional

Dalam review kali ini, mybest bekerja sama dengan seorang hair and makeup artist profesional, Fujiwara Rika. Ia telah menangani makeup serta riasan rambut bagi sejumlah model dan talent terkenal. Selain itu, sebagai aroma advisor di sebuah asosiasi yang berhubungan dengan aromaterapi, ia juga aktif menjadi penulis serta penyelia di bidang yang berkaitan dengan kecantikan.

Lipstik, perona bibir yang kaya akan varian warna dan tekstur

Lipstik, perona bibir yang kaya akan varian warna dan tekstur

Hasil akhir yang halus merupakan salah satu pesona lipstik. Dengan lipstik, Anda bisa menikmati varian warna serta tekstur yang tidak bisa didapatkan dari jenis pewarna bibir lainnya.


Selain lipstik, ada juga lip tint yang populer karena hasil warnanya yang awet. Namun, lipstik dan lip tint memiliki perbedaan utama yang terletak pada perbandingan partikel warnanya.


Secara umum, lip tint menggunakan partikel pewarna kecil yang meresap ke permukaan bibir. Sementara itu, kebanyakan lipstik memakai partikel pewarna yang lebih besar sehingga tidak meresap. Jadi, lipstik lebih mudah dibersihkan karena sulit menempel pada bagian kerutan vertikal di bibir.

Cara memilih lipstik

Pertama-tama, kami akan memperkenalkan poin penting saat memilih lipstik. Mari temukan rahasia agar Anda bisa menemukan lipstik yang paling pas!

① Untuk pemula, pilih tipe glossy dengan warna natural

Di antara banyaknya jenis lipstik dalam shade natural, kami merekomendasikan tipe glossy untuk pemula. Lipstik glossy dalam warna natural akan terkesan transparan saat dipakai. Cara memakainya pun mudah! Anda cukup mengoles sedikit warna lalu mengatupkan bibir beberapa kali untuk meratakan lipstik. 

Carilah lipstik glossy yang tidak memberikan kilau berlebihan

Carilah lipstik glossy yang tidak memberikan kilau berlebihan

Saat ingin memperlihatkan kesan bibir yang lembap, pilihlah lipstik dengan efek glossy yang tidak berlebihan. Anda bisa memilih lipstik glossy yang tidak hanya menutupi kerutan vertikal di bibir, tetapi juga membuat bibir tampak cantik. Kebalikannya, pemakaian lipstik dengan efek glossy yang berlebihan akan membuat makeup Anda tampak berat.

Pastikan warnanya solid sehingga mudah digunakan sepanjang tahun, apa pun trennya!

Pastikan warnanya solid sehingga mudah digunakan sepanjang tahun, apa pun trennya!

Dengan memakai lipstik berwarna solid, bibir Anda akan terwarnai dengan sempurna. Tipe lipstik semacam ini juga akan memberikan kesan yang rapi dan tegas pada penampilan Anda. Karena itu, lipstik dengan warna ini sangat cocok digunakan untuk acara atau suasana formal.


Apabila terbiasa memakai produk bibir bertekstur ringan dan tipis, Anda mungkin merasa warna lipstik yang solid terlalu menonjolkan bibir. Alhasil, Anda bisa merasa aneh saat pertama kali menggunakan lipstik dengan warna solid. Jangan khawatir, Anda bisa memilih warna lipstik yang dekat dengan warna kulit Anda.


Dengan satu produk lipstik, Anda juga bisa menciptakan berbagai tampilan makeup. Misalnya, Anda bisa mengoleskan sedikit lipstik dan menipiskannya dengan jari. Setelah itu, Anda bisa memoleskan lip gloss untuk menciptakan tampilan makeup yang sheer.

② Jika sudah berpengalaman, pilih tipe matte yang memberikan variasi tekstur

Kebalikan dari tipe glossy, lipstik tipe matte tidak menimbulkan kilap di bibir. Menariknya, terdapat berbagai variasi finishing dari lipstik tipe ini. Selanjutnya, kami akan memperkenalkan beberapa hasil akhir dari lipstik matte yang populer.

Soft matte: Memberikan kesan halus pada bibir, cocok bagi pemakai lipstik matte pemula

Soft matte: Memberikan kesan halus pada bibir, cocok bagi pemakai lipstik matte pemula

Lipstik tipe soft matte memiliki ciri khas mampu memberikan hasil akhir yang lebih halus. Tipe ini akan menciptakan ilusi halus di pigura bibir pemakainya. Anda juga akan mendapatkan hasil akhir dengan sedikit nuansa mengilap, tetapi berkesan lembut.

Velvet matte: Percampuran tekstur matte dan glossy, cocok untuk suasana elegan

Velvet matte: Percampuran tekstur matte dan glossy, cocok untuk suasana elegan

Walaupun termasuk lipstik matte, tipe velvet matte memiliki efek kilap menyerupai lipstik glossy. Bedanya, efek kilap yang dihasilkannya terlihat lebih elegan dibandingkan lipstik glossy. Karena itu, lipstik velvet matte sering dijadikan pilihan untuk memberikan kesan mewah.

Semi-matte: Disebut juga half-matte, mendekati hasil akhir lipstik matte sesungguhnya

Semi-matte: Disebut juga half-matte, mendekati hasil akhir lipstik matte sesungguhnya

Hasil akhir dari lipstik semi-matte akan membuat image bibir terlihat solid serta mempertegas seluruh penampilan Anda. Dengan kata lain, tipe ini akan memberikan hasil akhir yang paling mendekati hasil matte sesungguhnya.


Sayangnya, minimnya efek glossy berarti mengurangi kadar kelembapan bibir Anda. Memang tidak bisa dimungkiri, bibir akan menjadi kering saat memakai lipstik matte yang kuat. Oleh karena itu, pastikan untuk tidak melewatkan pelembap bibir sebelum memakai lipstik matte.


Namun, harap diingat juga untuk tidak memakai pelembap bibir secara berlebihan. Ini untuk mencegah efek lipstik matte cepat menghilang.

③ Pilihlah lipstik yang tahan lama dan tidak mudah pudar

③ Pilihlah lipstik yang tahan lama dan tidak mudah pudar

Hasil pulasan lipstik yang indah saja terkadang tidak cukup. Beberapa lipstik mudah pudar saat terkena sedikit gosokan. Sebaiknya Anda tidak berinvestasi pada produk seperti ini. Sebelum membeli, jangan lupa untuk mengecek ketahanan lipstik dalam jangka waktu panjang.

④ Cobalah berbagai warna lipstik yang Anda sukai

④ Cobalah berbagai warna lipstik yang Anda sukai
Secara garis besar, tone kulit setiap orang dapat dibagi menjadi yellow base dan blue base. Karena itu, setiap orang memiliki warna personal yang sesuai dengan kategori tone kulitnya. Hal ini juga berlaku untuk warna lipstik.

Nah, Anda mungkin merasa ragu untuk memilih suatu warna lipstik karena tidak sesuai dengan warna personal Anda. Namun, jangan ragu untuk mencoba satu lipstik jika Anda memang menyukai warnanya. Dengan begitu, Anda mungkin bisa memberikan kesan yang baru pada makeup Anda.


Jika merasa warna lipstik tidak cocok dengan kulit wajah, ada beberapa trik yang bisa Anda coba, lho. Anda bisa mencoba mengganti cara mengoleskannya atau mengatur ketebalan warnanya.


Terlebih lagi, saat ini lipstik tersedia dalam beragam varian warna dan tekstur. Anda yang berkulit yellow base bisa mencoba varian warna yang dianggap hanya cocok untuk blue base. Begitu pula sebaliknya. Intinya, nikmatilah eksperimen dengan berbagai warna lipstik tanpa terlalu memusingkan warna personal Anda!

⑤ Apabila memiliki bibir bertipe kering atau kasar, cek juga kandungan pelembap lipstik

Beberapa orang memiliki jenis bibir yang cenderung kering dan mudah mengelupas. Untuk menjaga kelembapan bibir, sangat penting untuk memperhatikan kandungan pelembap dalam lipstik. Pilihlah lipstik yang mengandung pelembap alami, seperti shea butter, jojoba oil, olive oil, beeswax, atau squalane.

Namun, ada juga pengguna yang tidak cocok dengan bahan-bahan tersebut sehingga memicu reaksi alergi. Waspadalah apabila Anda merasakan ketidaknyamanan saat memakai lipstik. Segera hentikan pemakaian.


Meskipun banyak produsen lipstik yang mengeklaim produknya mengandung moisturizer, tetap hindari penggunaan lipstik tanpa mengoleskan pelembap sebelumnya. Sama seperti pemakaian foundation sebagai alas bedak, penting juga memberikan alas pada bibir Anda sebelum memakai lipstik.

mybest original review! Perbandingan lipstik terpopuler

Tim mybest telah melakukan perbandingan menyeluruh pada lipstik terpopuler yang bisa Anda beli secara daring. Mari simak untuk mengetahui lipstik yang paling cocok bagi Anda!


Secara spesifik, kami melakukan perbandingan dengan mempertimbangkan poin berikut:

Poin verifikasi ①:Finishing / hasil akhir lipstik

Poin verifikasi ②:Ketahanan lipstik

Poin verifikasi ①: Finishing / hasil akhir lipstik

Poin verifikasi ①: Finishing / hasil akhir lipstik

Hasil akhir merupakan hal yang wajib Anda pastikan sebelum membeli lipstik. Pada riset kali ini, kami mengecek hasil akhir lipstik melalui dua sudut pandang:


  • Apakah hasil akhir lipstik memuaskan dari sudut pandang make up artist profesional?
  • Apakah hasil akhir lipstik sesuai dengan klaimnya?

[Highlight] Lipstik dengan nilai orisinal mendapatkan poin plus!

[Highlight] Lipstik dengan nilai orisinal mendapatkan poin plus!

Produk lipstik yang mendapatkan nilai sempurna dalam verifikasi hasil akhir memiliki kelebihan berikut:


  • Selain finishing yang indah, tekstur lipstik juga halus sehingga nyaman diaplikasikan
  • Warna yang solid dan tegas sehingga memuaskan saat dipakai
  • Memiliki poin-poin orisinal yang tidak bisa ditemukan pada lipstik lain, misalnya tekstur lipstik, efek glossy saat dipakai, dan warna.

Poin verifikasi ②: Ketahanan lipstik

Poin verifikasi ②: Ketahanan lipstik

Selanjutnya, kami menguji melalui ketahanan warna lipstik. Saat pengujian, kami mengoleskan lipstik dalam jumlah yang sama pada kulit buatan dan menggosoknya sekali dengan tisu. Untuk menyamakan tekanan gosokan, kami menambahkan beban 100 gram pada tisu. Kemudian, kami mengonfirmasi seberapa banyak warna yang memudar dan mengevaluasinya secara visual.

[Highlight] Tidak ada lipstik yang mendapatkan nilai sempurna, tetapi lipstik matte cenderung memiliki retensi warna lebih kuat

[Highlight] Tidak ada lipstik yang mendapatkan nilai sempurna, tetapi lipstik matte cenderung memiliki retensi warna lebih kuat

Tidak ada lipstik yang mendapatkan skor ketahanan warna yang sempurna. Namun, kami menemukan bahwa lipstik matte memiliki retensi warna yang sedikit lebih baik. 


Mengandung jumlah minyak lebih sedikit dibandingkan lipstik glossy, lipstik matte cenderung bertahan lebih lama saat digunakan. Oleh karena itu, kami merekomendasikan untuk memakai lipstik matte apabila Anda menginginkan warna yang tidak mudah pudar.


Apabila dibandingkan dengan lipstik pensil ataupun lipstik krayon, lipstik biasa memiliki retensi warna lebih rendah. Permukaan lipstik yang lebar menyebabkan pigmen tidak mengendap di satu titik saat dipoleskan. Hal ini juga dianggap sebagai salah satu penyebab lipstik memiliki retensi warna lebih rendah.

Tabel perbandingan produk lipstik terbaik mybest original review

Gambar produk
1
L'Oreal Indonesia Lancôme Rouge Matte 1

L'Oreal Indonesia

2
SHISEIDO Clé de Peau Beauté Rougé a Levres Cashmere  1

SHISEIDO

3
SHISEIDO Modernmatte Powder Lipstick 1

SHISEIDO

4
DIOR Diorific 1

DIOR

5
Tom Ford Lip Color 1

Tom Ford

6
Kanebo Lunasol Full Glamour Lips 1

Kanebo

7
L'Oreal Indonesia Shu Uemura Rouge Unlimited Amplified Matte 1

L'Oreal Indonesia

8
Hermès Rouge Hermès Satin Lipstick 1

Hermès

9
NARS COSMETICS NARS Lipstick / Sheer 1

NARS COSMETICS

10
Clinique Laboratories Clinique Pop™ Matte Lip Colour + Primer 1

Clinique Laboratories

Nama produk

Lancôme Rouge Matte

Clé de Peau Beauté Rougé a Levres Cashmere

Modernmatte Powder Lipstick

Diorific

Lip Color

Lunasol Full Glamour Lips

Shu Uemura Rouge Unlimited Amplified Matte

Rouge Hermès Satin Lipstick

NARS Lipstick / Sheer

Clinique Pop™ Matte Lip Colour + Primer

Keunggulan

Warna eksklusif disertai tekstur yang halus dan ringan

Lipstik smooth berpigmentasi tinggi, mudah diaplikasikan dengan ujung miring!

Keelokan yang berasal dari warna solid dan tekstur istimewa

Bisa disesuaikan untuk segala suasana, mulai dari acara formal sampai kasual

Menonjolkan keindahan bibir, kepuasan pemakaian lipstik yang maksimal

Lipstik yang cocok dengan warna kulit apa saja

Warna populer Shu Uemura dalam varian matte!

Paduan warna dan tekstur lembut dalam satu lipstik

Kecantikan yang berasal dari warna pigmen merata dan tekstur lembut

Mudah dipoleskan serta tidak menonjolkan kerutan pada bibir

Harga mulai dariRp 500.000,00Rp 869.000,00Rp 390.000,00Rp 850.000,00Rp 380.000,00Rp 299.250,00Rp 450.000,00Rp 1.200.000,00Rp 400.000,00Rp 335.000,00
Tekstur lipstikSoft matteMatteMatteSoft MatteGlossyGlossyMatteGlossySheerVelvet
Warna yang diverifikasiCafe Parisienne107 Coquelicot505 Peep ShowMagiqueTrue Coral43 Autumn CoralAM CR 36236 Corail Flamingo2956 Pink CoralBlushing Pop
Pilihan warna Idole, Isabella, Poeme, Le Rose Persan, Rose Lancome, Berry Noir, Cafe Parisienne101 Pouty, 102 Sweet Song, 103 Legend, 104 Decadent, 105 Flower Power, 106 Wild Geranium, 107 Coquelicot, 108 Entrapment517 Rose Hip, 518 Selfie, 519 Fuchsia Fetish, 520 After Hours, 523 Majo, 524 Dark Fantasy, 207 Murmur, 508 Semi Nude, 515 Mellow Drama, 516 Exotic Red, 521 Nocturnal, 522 Velvet Rope, dll (30 varian)005 Glory, 008 Mitzah, 013 Ange bleu, 014 Dolce vita, 021 Icone, 023 Diorella, 024 Liz, 025 Diorissimo01 Spanish Pink, 02 Forbidden Pink, 09 True Coral, 07 Pink Dusk, 04 Indian Rose, 03 Casablanca, 27 Bruised Plum, 08 Flamingo, 15 Wild Ginger, 31 Twist of Fate, 10 Cherry Lush, 16 Scarlet Rouge, dll (29 varian)15 varian23 varian13 Beige Kalahari, 16 Beige Tadelakt, 18 Rose Encens, 21 Rose èpicè, 33 Orange Boite, dll (16 varian)Roman Holiday, Bulgarian Rose, Damage, Shrinagar, Dolce Vita, Instant Crush, dll (60 varian)Bold Pop, Pow Pop, Cute Pop, Ruby Pop, dll (11 varian)
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk4.52.55.04.55.05.05.02.05.04.0
Ketahanan lipstik3.53.53.03.03.52.54.52.52.02.0
Total penilaian4.34.24.24.24.14.04.03.83.83.7
Tautan produk

10 Rekomendasi lipstik terbaik mybest original review

Selanjutnya, kami akan memperkenalkan jajaran lipstik terbaik untuk Anda. Kami memberikan penilaian dengan skala 1–5 untuk tiap produk. Pilihlah yang sesuai dengan selera dan aktivitas Anda, ya!

1

L'Oreal IndonesiaLancôme Rouge Matte

Mulai dari Rp 500.000,00

Tekstur lipstikSoft matte
Warna yang diverifikasiCafe Parisienne
Pilihan warna Idole, Isabella, Poeme, Le Rose Persan, Rose Lancome, Berry Noir, Cafe Parisienne
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk4.5
Ketahanan lipstik3.5
Total penilaian4.3
2

SHISEIDOClé de Peau Beauté Rougé a Levres Cashmere

Mulai dari Rp 869.000,00

Tekstur lipstikMatte
Warna yang diverifikasi107 Coquelicot
Pilihan warna 101 Pouty, 102 Sweet Song, 103 Legend, 104 Decadent, 105 Flower Power, 106 Wild Geranium, 107 Coquelicot, 108 Entrapment
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk2.5
Ketahanan lipstik3.5
Total penilaian4.2
3

SHISEIDOModernmatte Powder Lipstick

Mulai dari Rp 390.000,00

Tekstur lipstikMatte
Warna yang diverifikasi505 Peep Show
Pilihan warna 517 Rose Hip, 518 Selfie, 519 Fuchsia Fetish, 520 After Hours, 523 Majo, 524 Dark Fantasy, 207 Murmur, 508 Semi Nude, 515 Mellow Drama, 516 Exotic Red, 521 Nocturnal, 522 Velvet Rope, dll (30 varian)
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk5.0
Ketahanan lipstik3.0
Total penilaian4.2
4
Tekstur lipstikSoft Matte
Warna yang diverifikasiMagique
Pilihan warna 005 Glory, 008 Mitzah, 013 Ange bleu, 014 Dolce vita, 021 Icone, 023 Diorella, 024 Liz, 025 Diorissimo
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk4.5
Ketahanan lipstik3.0
Total penilaian4.2
5
Tekstur lipstikGlossy
Warna yang diverifikasiTrue Coral
Pilihan warna 01 Spanish Pink, 02 Forbidden Pink, 09 True Coral, 07 Pink Dusk, 04 Indian Rose, 03 Casablanca, 27 Bruised Plum, 08 Flamingo, 15 Wild Ginger, 31 Twist of Fate, 10 Cherry Lush, 16 Scarlet Rouge, dll (29 varian)
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk5.0
Ketahanan lipstik3.5
Total penilaian4.1
6
Tekstur lipstikGlossy
Warna yang diverifikasi43 Autumn Coral
Pilihan warna 15 varian
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk5.0
Ketahanan lipstik2.5
Total penilaian4.0
7

L'Oreal IndonesiaShu Uemura Rouge Unlimited Amplified Matte

Mulai dari Rp 450.000,00

Tekstur lipstikMatte
Warna yang diverifikasiAM CR 362
Pilihan warna 23 varian
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk5.0
Ketahanan lipstik4.5
Total penilaian4.0
8

HermèsRouge Hermès Satin Lipstick

Mulai dari Rp 1.200.000,00

Tekstur lipstikGlossy
Warna yang diverifikasi36 Corail Flamingo
Pilihan warna 13 Beige Kalahari, 16 Beige Tadelakt, 18 Rose Encens, 21 Rose èpicè, 33 Orange Boite, dll (16 varian)
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk2.0
Ketahanan lipstik2.5
Total penilaian3.8
9

NARS COSMETICSNARS Lipstick / Sheer

Mulai dari Rp 400.000,00

Tekstur lipstikSheer
Warna yang diverifikasi2956 Pink Coral
Pilihan warna Roman Holiday, Bulgarian Rose, Damage, Shrinagar, Dolce Vita, Instant Crush, dll (60 varian)
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk5.0
Ketahanan lipstik2.0
Total penilaian3.8
10

Clinique LaboratoriesClinique Pop™ Matte Lip Colour + Primer

Mulai dari Rp 335.000,00

Tekstur lipstikVelvet
Warna yang diverifikasiBlushing Pop
Pilihan warna Bold Pop, Pow Pop, Cute Pop, Ruby Pop, dll (11 varian)
Kesesuaian hasil akhir dengan klaim produk4.0
Ketahanan lipstik2.0
Total penilaian3.7

Tips memakai lipstik secara profesional dengan rahasia para MUA

Kami sudah mengenalkan variasi lipstik terbaik yang bisa Anda pilih. Berikut ini, kami akan memberitahukan rahasia para profesional untuk memulas lipstik dengan lebih rapi. Mari naikkan teknik pulasan Anda dengan tips berikut!

Perhatikan dua titik sudut serta puncak bibir Anda

Perhatikan dua titik sudut serta puncak bibir Anda

Untuk hasil yang lebih rapi, buka sedikit mulut Anda dan aplikasikan lipstik hingga ujung bibir. Aturlah warnanya supaya tampak seimbang. Pastikan pula hasilnya tidak membuat bibir Anda terlihat kecil atau berlebihan.


Kemudian, Anda bisa menipiskan lipstik berwarna tebal atau matte dengan jari. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan hasil akhir yang tampak natural. Namun, berhati-hatilah saat meratakan lipstik yang terlalu cair karena bisa menghasilkan warna yang tidak seimbang. Jadi, perhatikan juga tekstur lipstik Anda, ya.


Hal yang penting saat memakai lipstik adalah mengoleskannya hingga sudut dan puncak bibir Anda. Pastikan warna lipstik menutupi bibir dengan sempurna hingga sudut dan puncaknya. Selain itu, Anda bisa mengoleskan lipstik lebih banyak di bagian tengah bibir. Gradasi warna bibir akan memberikan kesan yang lebih menggoda dan memesona.

Pakailah lip brush atau kuas eye shadow untuk hasil yang berbeda

Pakailah lip brush atau kuas eye shadow untuk hasil yang berbeda

Jika Anda mementingkan kualitas hasil akhir, cobalah mengoleskan lipstik dengan lip brush. Apabila tidak memiliki kuas bibir, Anda bisa menggantinya dengan kuas eye shadow. 


Kuas eye shadow mampu memberikan hasil akhir yang lembut dan natural. Anda juga tidak perlu khawatir akan pemakaian di luar garis bibir. Dengan ujung yang lancip, kuas eye shadow akan memudahkan Anda saat memoles ujung bibir Anda. 

Baca juga rekomendasi produk makeup bibir lainnya di sini

Untuk tampilan bibir yang cantik optimal, lipstik saja belum cukup! Dengan menggunakan lip liner atau lip pencil, Anda dapat membentuk kontur bibir. Jadi, Anda bisa membuat tampilan lipstik yang lebih rapi dan tahan lama. Selain itu, penggunaan lip tint pun akan membuat warna cantik bibir Anda kian awet. Silakan baca ulasan lengkapnya berikut ini! Ada artikel tentang lipstik lainnya juga, lho!

Kesimpulan

Jadi, bagaimana pendapat Anda setelah membaca artikel di atas? Kami telah memperkenalkan jajaran produk lipstik lengkap dengan hasil verifikasi finishing dan ketahanannya. Warna dan tekstur lipstik yang tepat dapat meningkatkan mood sehingga Anda pun bisa lebih bersemangat dalam beraktivitas. Untuk itu, pilihlah tipe lipstik yang Anda sukai sesuai kebutuhan dan tampilan akhir yang Anda idamkan.


Semoga ulasan mengenai sepuluh produk lipstik di atas dapat membantu Anda menemukan lipstik yang tepat. Dengan lipstik yang pas dan dalam suasana yang tepat, Anda bisa tampil lebih menarik. Selamat memilih!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Tint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lip tint merupakan produk pewarna bibir dari Korea yang diklaim tahan lama. Penggunaan lip tint bahkan tidak membuat bibir hitam dan bibir kering. Karena formulanya yang unik, lip tint cocok untuk semua orang, termasuk untuk remaja.Kini telah banyak merk ternama seperti Etude House, Innisfree, Tony Moly hingga Emina yang mengeluarkan lip tint. Ada produk yang dilengkapi Aloe vera, ada pula yang bersifat waterproof. Namun, produk manakah yang bagus? Kali ini kami akan menjabarkan cara memilih sekaligus memperkenalkan rekomendasi lip tint terbaik. Untuk lebih lengkapnya, bacalah artikel ini hingga selesai!
    Lip color & lip care
  • 10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Serum Bibir Terbaik - Ditinjau oleh Cosmetologist (Terbaru Tahun 2021)
    Serum bibir atau lip serum adalah produk perawatan bibir yang populer akhir-akhir ini. Serum dapat membuat bibir lebih kenyal, memperbaiki tekstur, serta memudarkan kerutan di bibir. Beberapa serum juga bisa digunakan sebagai pewarna bibir serta efektif melindungi bibir dari sinar UV.Di sini kami akan menjelaskan cara memilih serum bibir yang bagus. Baca juga tips memilihnya dari certified aesthetic doctor dan cosmetologist, dr. Dessy Esa S. Temukan rekomendasi serum bibir terbaik dari merk lokal dan luar negeri, seperti Emina, Clarins, Dior, Ms. Glow, dan lainnya. Selamat tinggal bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lip Balm Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bibir yang tampak lembap dan cerah akan membuat penampilan Anda makin segar. Namun, gaya hidup dan paparan sinar ultraviolet dapat mengakibatkan bibir gelap dan kering. Oleh karena itu, Anda perlu menggunakan pelembap bibir untuk mengatasi bibir gelap dan kering.Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan tips memilih lip balm yang bagus dan ber-BPOM. Berbagai merk lip balm mancanegara, seperti Nivea, dan Vaseline telah kami siapkan. Kami juga akan mengulas lip balm lokal, seperti Wardah, Emina, dan Tiff Body. So, jangan lewatkan ulasan kami, ya!
    Lip color & lip care
  • 10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2021)
    10 Lipstik Waterproof Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2021)
    Lipstik waterproof cukup diminati oleh orang Indonesia. Lipstik ini memudahkan Anda agar tidak perlu melakukan touch up dalam waktu beberapa jam. Bahkan, ada beberapa produk yang tahan lama dan tidak akan luntur meski dipakai saat makan. Lipstik waterproof hadir dalam berbagai tipe, baik cream, stick, maupun liquid.  Jika Anda tertarik untuk membeli lipstik waterproof yang bagus, simaklah tips dari kami. Temukan juga tips tambahan dari makeup artist, Renata Aprianti. Jangan ketinggalan juga untuk membaca rekomendasi lipstik waterproof terbaik dari berbagai merk, seperti Revlon, NYX, dan Make Over. Selamat membaca!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Ombre Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Riasan bibir ombre berasal dari Korea Selatan dan mendapat sambutan baik di Indonesia. Gaya riasan ini memberikan gradasi warna yang indah pada bibir. Untuk menciptakan efek ombre dengan cara mudah, Anda bisa menggunakan lipstik ombre ataupun lip tint. Namun, lipstik ombre seperti apa yang cocok untuk Anda?Laneige yang berasal dari Korea Selatan menjadi salah satu merek lipstik ombre yang bagus. Produsen lokal seperti Madame Gie juga memiliki paket lipstik ombre cantik. Tidak perlu bingung memilih lipstik ombre yang pas untuk Anda karena kami akan memberikan tips cara memilihnya.
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Implora Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Implora Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Lipstik merupakan produk kosmetik yang banyak diminati. Anda bisa menemukan lipstik dengan berbagai warna dan finishing yang bagus. Untuk para lipstick junkie, Anda tidak boleh melewatkan lipstik keluaran Implora. Implora adalah merek kosmetik dan parfum lokal dengan harga murah. Produknya pun telah mendapatkan sertifikasi BPOM.Kami akan membahas tips memilih serta memberi rekomendasi lipstik Implora best seller. Urban Lip Cream Matte, Lip Velvet, Intense Matte, dan Lip Tint Implora ada dalam rekomendasi kami. Temukan juga lipstik Implora terbaik untuk kulit sawo matang, kuning langsat, ataupun bibir hitam!
    Lip color & lip care
  • 10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Lipstik Ungu Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sejumlah orang cenderung menghindari lipstik berwarna ungu karena dianggap aneh, susah dipadukan, bahkan terlalu gothic. Namun, lipstik ungu sesungguhnya bisa digunakan di berbagai kesempatan bila Anda telah menemukan produk yang sesuai. Lipstik ungu yang ditawarkan produsen kosmetik memiliki variasi warna, tipe, dan hasil akhir yang sangat beragam. Bagaimana cara memilih lipstik ungu yang tepat?Kami akan memberikan poin-poin penting dalam memilih lipstik ungu. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan sepuluh produk terbaik dari sejumlah merek, seperti NYX Cosmetics, Make Over, dan Maybelline. Simak sampai habis, yuk!
    Lip color & lip care
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori