10 Rekomendasi Jemuran Baju Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Jemuran Baju Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Anda pasti sudah sangat akrab dengan jemuran baju ya. Anda tentu menggunakannya setiap hari untuk mengeringkan cucian pakaian Anda dan keluarga. Jemuran baju seperti apa yang Anda punya? Yang besar atau yang kecil? Bisa dilipat? Apa Anda mau membeli jemuran baju yang baru?

Jika Anda ingin membeli jemuran baju yang baru, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal. Kira-kira hal apa saja yang harus Anda pertimbangkan agar Anda memiliki jemuran baju yang pas? Terus ikuti artikel ini ya! Karena kami akan membahas cara memiliih jemuran baju dan memberikan rekomendasi produk terbaik untuk Anda.

Daftar isi

Cara memilih jemuran baju

Tentunya jemuran baju memiliki berbagai jenis. Anda perlu memperhatikan berbagai fitur dari jemuran baju dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berikut kami berikan beberapa point penting yang perlu Anda pertimbangkan saat memilih jemuran baju.

Ringan dan mudah dipindahkan

Ringan dan mudah dipindahkan

Ketika hujan tiba-tiba turun, Anda pastinya perlu memindahkan jemuran Anda secepat mungkin. Untuk memudahkan Anda memindahkan jemuran dengan cepat, pilihlah jemuran baju yang ringan dan memiliki roda. Dengan adanya roda, Anda akan lebih cepat mendorong jemuran ke dalam ruangan dan roda tersebut tidak akan merusak lantai rumah Anda. Dengan demikian Anda dapat mengeringkan pakaian Anda di dalam ruangan.

Dapat dilipat saat tidak dipakai

Dapat dilipat saat tidak dipakai

Saat Anda ingin pergi liburan dalam jangka waktu lama, Anda harus menyimpan jemuran baju Anda. Pilihlah jemuran baju yang dapat dilipat dengan kompak agar Anda dapat menyimpannya di dalam ruangan. Perhatikan ukuran saat dilipat agar Anda dapat meletakannya di sudut ruangan atau di bawah ranjang Anda.

Dapat diatur tinggi dan lebarnya

Dapat diatur tinggi dan lebarnya

Ada saatnya Anda memiliki banyak pakaian yang akan dicuci seperti saat musim kemarau dimana suhu cukup panas atau ketika Anda harus mencuci bed cover Anda memerlukan tempat penjemuran yang lebih luas. Pilihlah jemuran baju yang dapat Anda atur tinggi maupun lebarnya untuk menyesuaikan dengan jumlah pakaian yang harus Anda cuci. Lebih fleksibel ya!

Perhatikan kapasitas beban jemuran

Perhatikan kapasitas beban jemuran

Jika Anda memiliki banyak anggota keluarga tentunya Anda akan memiliki banyak cucian ya. Pilihlah jemuran yang cukup kuat untuk menahan banyaknya cucian Anda. Jemuran tersebut tentunya tidak akan goyah ketika dibebani pakaian yang banyak dan cukup berat.

Perhatikan jemuran yang dapat dirakit sendiri

Perhatikan jemuran yang dapat dirakit sendiri

Memilih jemuran baju yang dapat Anda rakit sendiri mungkin menyenangkan untuk Anda. Tetapi, Anda perlu memperhatikan jemuran baju tersebut. Jangan pilih jemuran baju yang terlalu sederhana karena bisa saja penyangga jemuran Anda tidak kuat dan jatuh saat digunakan. Maka dari itu, Anda harus lebih jeli memperhatikan jemuran baju yang dapat Anda rakit sendiri ya!

10 Rekomendasi jemuran baju terbaik

Nah, setelah Anda mengetahui cara memiliki jemuran baju, berikutnya kami akan memberikan rekomendasi jemuran baju yang dapat menjadi pilihan Anda. Simak baik-baik ya!

10. Jemuran Baju Alumunium

10. Jemuran Baju Alumunium

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 95.000

Ukuran yang kecil pas untuk anak kost

Sebagai anak kost tentunya Anda harus hidup mandiri terutama mengurus pakaian Anda. Kami rekomendasikan jemuran baju alumunium ini. Jemuran ini ringan karena terbuat dari alumunium dan harganya cukup terjangkau untuk Anda yang tinggal di tempat kost.

Anda dapat pula mengatur jemuran ini sesuai keperluan. Saat jemuran Anda lebih dari sekedar menjemur handuk sehabis mandi, Anda dapat memasang bagian samping untuk menjemur pakaian lainnya. Ukurannya kecil saat direntangkan, yaitu 68 x 62 x 82 cm, sangat pas diletakkan di depan kamar kost Anda. Dari segi harga juga sangat bersahabat untuk anak kost. Segera dapatkan jemuran alumunium ini!

9. Krisbow Jemuran Pakaian Pipa Lipat

9. Krisbow Jemuran Pakaian Pipa Lipat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 245.000

Jemuran lipat yang lebih kompak

Anda tentunya ingin seluruh barang Anda tertata rapih, tidak berantakan sampai terlihat tamu. Krisbow Jemuran Pakaian Pipa Lipat dapat menjadi pilihan jemuran pakaian Anda. Jemuran lipat dari Krisbow ini memiliki bentuk yang lebih kompak saat dilipat. Anda dapat menyimpannya di bawah tempat tidur atau di sela-sela lemari.

Krisbow Jemuran Pakaian Pipa Lipat hadir dengan ukuran 82 x 60 x 88 cm yang pas untuk hunian yang mungil. Meskipun ukurannya tidak begitu besar, menjemur setiap hari pun tak masalah karena jemuran lipat ini terbuat dari material besi berkualitas dengan lapisan enameled sehingga tidak mudah berkarat.

8. Ikea Antonius

8. Ikea Antonius

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 159.000

Jemuran yang dapat digantung di balkon rumah

Untuk Anda yang tinggal di apartemen, mungkin sulit untuk meletakkan rak jemuran karena luas ruangan yang sangat terbatas. Rak jemuran IKEA Antonius ini dapat menjadi solusi bagi Anda! Anda hanya perlu menggantungkannya pada teralis di balkon Anda tanpa perlu menggunakan banyak ruang.

Jemuran gantung ini memiliki panjang 77 cm sehingga cocok dengan Anda yang tidak memiliki terlalu banyak jemuran. Selain itu, Jemuran ini terbuat dari plastik yang dilengkapi dengan perlindungan dari sinar UV. Dengan demikian, Anda juga dapat menggunakan IKEA Antonius di luar ruangan tanpa takut plastik jemuran Anda rusak. Menjemur indoor  atau outdoor tak jadi masalah.

7. CLOTHESLINE M-883

7. CLOTHESLINE M-883

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 470.000

Merakit sendiri lebih menyenangkan

Anda senang merakit sendiri perabot rumah Anda? CLOTHESLINE M-883 merupakan jemuran baju yang dapat Anda rakit sendiri. Cara perakitan jemuran baju ini sangat sederhana serta dilengkapi dengan mur pengencang sehingga Anda tak perlu menggunakan alat untuk merakitnya. Tentunya jemuran rakit ini kuat dan tidak mudah roboh.

CLOTHESLINE M-883 terdiri dari pipa alumunium dan material plastik yang tentunya ringan sehingga mudah dipindahkan. Bagian kaki jemuran dilindungi oleh karet yang membuatnya anti slip dan tidak merusak lantai ketika Anda menjemur di dalam ruangan. Saat tidak dipakai, Anda dapat melepasnya dan menyimpannya kembali di dalam kardus.

6. LIVEO Jemuran Gantung Pakaian LV304

6. LIVEO Jemuran Gantung Pakaian LV304

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 648.000

Jemuran dinding yang mudah dilipat

Jika Anda tidak memiliki halaman rumah yang luas, Anda dapat menggunakan jemuran pakaian dinding dari LIVEO ini. Anda dapat memasang jemuran ini pada dinding rumah Anda yang berada di luar sehingga Anda tidak perlu menggunakan banyak ruang pada halaman.

Jemuran ini memiliki 3 pipa stainless steel yang dapat Anda gunakan untuk menggantung pakaian. Pas untuk Anda yang tinggal sendiri atau hanya berdua dengan pasangan. Jika Anda sudah selesai menjemur, Anda dapat melipat jemuran ini dengan mendorongnya ke arah tembok. Sederhana sekali ya!

5. IKEA Mulig

5. IKEA Mulig

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 565.000

Menjemur lebih banyak dengan rak 3 tingkat

Mencuci seminggu sekali pastinya membutuhkan jemuran baju yang cukup besar. Kami rekomendasikan IKEA Mulig untuk Anda yang lebih sering mencuci seminggu sekali. Dilengkapi dengan 3 rak pengering dengan panjang 99 cm, Anda dapat menjemur lebih banyak pakaian tentunya.

Dengan rak pengering yang cukup besar ini, IKEA Mulig pas untuk menjemur handuk dan sprei yang besar. Selain itu, bentuk rak yang horizontal ini juga dapat Anda gunakan untuk menjemur sepatu atau tas. Jika Anda sudah tidak menggunakkannya, lipat saja dan simpan di dalam rumah!

4. StarHome Jemuran Model Menara

4. StarHome Jemuran Model Menara

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 418.000

Menjemur di dalam ruangan pun tak masalah!

Saat musim hujan, terkadang Anda harus menjemur pakaian di dalam ruangan. Tentunya Anda harus menggunakan jemuran baju yang hemat tempat ya. StarHome Jemuran Model Menara dapat menjadi pilihan bagi Anda. Model yang tinggi ke atas tentunya akan menghemat lebih banyak ruang.

Jemuran baju ini terdiri dari 3 tingkat sehingga Anda dapat menjemur lebih banyak pakaian. Tingkatan jemuran ini dapat Anda bongkar pasang dan sesuaikan dengan jumlah jemuran Anda. Jika sudah tidak dipakai, Anda dapat melipatnya dan menyimpan jemuran ini di sudut ruangan Anda.

3. Liveo LV728 Double

3. Liveo LV728 Double

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 579.000

Atur tingginya sesuai keinginan Anda

Jemuran ini memiliki 6 sekat pada bagian tengah untuk menjemur lebih banyak. Jenis jemuran ini pas untuk Anda yang menjemur lebih banyak kain. Bagian belakang dan depan dapat Anda gunakan untuk menjemur handuk maupun karpet. Anda bermasalah dengan jemuran yang terlalu tinggi? Tenang saja, karena tinggi jemuran ini dapat diatur sesuai keinginan Anda, lho.

Di bawah jemuran ini terdapat beberapa pipa yang dapat Anda gunakan untuk meletakan kotak penjepit pakaian, keranjang baju atau untuk menjemur sepatu maupun tas. Dilengkapi dengan roda tentunya memudahkan Anda memindahkan jemuran serta dapat Anda tempatkan di dalam ruangan tanpa menggores lantai.

2. CT Jemuran Baju Pakaian Paris Stainless Steel

2. CT Jemuran Baju Pakaian Paris Stainless Steel

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 575.000

Heavy duty!

Jenis jemuran ini mungkin sangat familiar ya! Mungkin di rumah Anda ada jemuran ini? Jemuran baju ini memiliki lebih banyak pipa stainless steel untuk menggantung cucian. CT Jemuran Baju Pakaian Paris Stainless Steel memiliki ukuran 203 x 180 cm.

Tipe seperti ini merupakan jemuran yang cukup kokoh dan dapat Anda gunakan setiap hari tanpa takut rusak. Jemuran baju ini dapat Anda gunakan untuk menjemur pakaian sekeluarga, handuk, sprei, bahkan bed cover. Jika Anda sudah tidak menggunakkannya, jemuran ini dapat Anda lipat dan sadarkan saja di dinding rumah Anda.

1. Liveo Jemuran Baju LV708 Triple Decker Clothes Hanger

1. Liveo Jemuran Baju LV708 Triple Decker Clothes Hanger

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 560.000

Menjemur lebih banyak dan efisien

Untuk Anda yang memiliki banyak anggota keluarga, kami rekomendasikan Liveo Jemuran Baju LV708 Triple Decker Clothes Hanger. Jemuran yang terbuat dari stainless steel yang telah dilapisi ini tentunya sanggup menahan lebih banyak pakaian dan awet tahan lama. Ukurannya 140 x 55 x 151 cm sangat pas untuk jemuran dalam jumlah banyak.

Jemuran baju ini memiliki 3 tingkat serta dilengkapi dengan fitur untuk gantungan serta penjepit baju di bagian samping yang membantu Anda mengatur menata jemuran. Ditambah dengan roda, Anda dapat dengan mudah memindahkan jemuran ke dalam rumah saat hujan turun tiba-tiba. Tak perlu takut jemuran Anda basah!

Kesimpulan

Nah, ternyata ada banyak pilihan jemuran ya! Anda dapat memilih jemuran yang besar dan diletakkan di halaman, jemuran sederhana yang cukup Anda gantung di teralis balkon Anda, atau yang dapat Anda rakit sendiri. Semuanya berguna untuk membantu Anda mengeringkan cucian Anda dan keluarga.

Setelah membaca artikel ini, apa Anda tertarik membeli jemuran baju baru? Tipe mana kira-kira yang akan Anda beli? Tentunya Anda tetap harus memperhatikan beberapa hal ya, dimulai dari ukuran, luas ruangan Anda sampai budget. Ingat, jangan sampai salah memilih jemuran baju ya!