• 10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Minuman Whey Protein Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Dijuluki sebagai “raja protein”, whey protein adalah suplemen yang efektif untuk membentuk massa otot dan tubuh yang proporsional. Seiring dengan tren membentuk badan ideal, berbagai produk whey protein dari merek Myprotein, Muscle Feast, Fitlife, ON, dan lainnya banyak beredar di Indonesia. Manakah yang tepat untuk program Anda?

Bookmark artikel ini apabila Anda sedang dalam proses membentuk proporsi tubuh yang lebih ideal. Selain membagikan tips memilih, kami juga memperkenalkan sepuluh produk whey protein terbaik. Beberapa di antaranya telah banyak direkomendasikan oleh fitness influencers, lho! Jangan sampai terlewat!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Rizki Fran
  • Pembaharuan terakhir: 09 Mei 2020
  • 44.502 Views
Daftar isi

Apa itu whey protein?

Apa itu whey protein?
Karena terbuat dari susu, whey protein memiliki keunggulan yaitu sangat cepat diserap. Whey protein mampu dicerna oleh tubuh kurang lebih dua jam setelah dikonsumsi. Dengan demikian, whey protein merupakan suplemen protein yang sempurna untuk Anda konsumsi setelah latihan. Pada umumnya, para atlet dan bodybuilders mengonsumsi whey protein bersama dengan tambahan suplemen lainnya seperti BCAA untuk mengasupi otot mereka.
Keunggulan lainnya dari whey protein adalah mudah larut dalam air dan diproduksi dengan varian rasa yang lezat. Beragam varian rasa whey protein telah banyak dijual di pasaran. Anda pun lebih mudah memilih yang sesuai dengan selera.

Cara memilih whey protein

Sebelum Anda melihat daftar rekomendasi produk, ketahuilah terlebih dahulu empat poin tips di bawah ini!

Periksalah kandungan protein dan metode pembuatannya

Terdapat tiga macam jenis whey protein yang beredar di pasaran. Masing-masing produk memiliki kandungan protein, zat tambahan, dan tingkat penyerapan yang berbeda. Selain melihat harga, pertimbangkan pula manfaat dari whey protein yang hendak dipilih agar lebih sesuai dengan program diet dan pembentukan otot Anda.

Whey Protein Concentrate (WPC): kadar protein sebesar 80%. Harganya relatif ekonomis

Whey Protein Concentrate (WPC): kadar protein sebesar 80%. Harganya relatif ekonomis
Whey Protein Concentrate (WPC) merupakan sumber whey yang relatif ekonomis dan ideal untuk pemula. Kandungan protein dari WPC biasanya sekitar 80% yang sedikit lebih rendah dibandingkan jenis whey protein lainnya. Meskipun demikian, whey concentrate memiliki keunggulan yaitu mengandung zat bioaktif yang berpengaruh baik terhadap kesehatan tubuh.
Namun, perlu diketahui bahwa WPC memiliki kandungan laktosa. Dengan demikian, WPC kurang cocok bagi Anda yang alergi terhadap susu atau memiliki lactose intolerance karena dapat menyebabkan gangguan pencernaan atau diare.
WPC juga dapat menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menambah berat badan. Di samping itu, WPC juga direkomendasikan sebagai suplemen makanan untuk Anda yang ingin meningkatkan kebutuhan protein harian.

Whey Protein Isolate (WPI): kadar protein sebesar 90%. Sumber whey murni yang tidak mengganggu pencernaan

Whey Protein Isolate (WPI): kadar protein sebesar 90%. Sumber whey murni yang tidak mengganggu pencernaan
Sebelumnya, telah dijelaskan bahwa WPC masih memiliki kandungan gizi lain selain protein. Nah, apabila Anda tidak ingin mengonsumsi zat ekstra lainnya, atau tidak bisa mengonsumsi susu (laktosa), pilihlah Whey Protein Isolate (WPI) atau biasa disebut whey isolate. WPI memiliki kadar protein lebih tinggi, rendah lemak dan karbohidrat, serta tanpa penambahan zat lainnya seperti laktosa.
Terdapat dua jenis WPI yang bisa Anda temukan di pasaran. Ada WPI yang diproduksi dengan metode ion exchange dan memiliki kadar protein sebesar 90%. Ada pula WPI yang diproses dengan metode Cross Flow Microfiltration (CFM) yang berkadar protein sebesar 85%. Untuk konsumsi protein yang lebih efisien, pilihlah WPI tipe ion exchange. Akan tetapi, perlu diingat bahwa jenis ini tidak memiliki kandungan zat aktif fisiologis lainnya, hanya murni protein saja.

Whey Protein Hydrolysate (WPH): kadar protein sebesar 95%. Lebih cepat diserap tubuh

Whey Protein Hydrolysate (WPH): kadar protein sebesar 95%. Lebih cepat diserap tubuh
Whey Peptide Hydrolysate (WPH) disebut juga sebagai whey peptide. Sumber whey ini memiliki kandungan protein sekitar 90% atau lebih besar dibandingkan jenis whey protein lainnya. WPH juga sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin mengonsumsi tambahan zat selain protein.
Keunggulan WPH adalah sangat cepat diserap tubuh. Hal ini dikarenakan zat protein kompleks di dalam WPH telah dipecah menjadi potongan-potongan peptida sederhana. Namun, WPH memiliki harga yang relatif lebih tinggi dibandingkan jenis lainnya. Hal ini mungkin dapat menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli.
Selain itu, karena memiliki kandungan protein tertinggi, WPH sangat tepat untuk program cutting atau penurunan berat badan. Tidak hanya itu, Anda yang ingin mempercepat penyerapan protein dan pemulihan otot juga disarankan mengonsumsi WPH.

Temukan rasa whey protein yang sesuai dengan selera Anda

Temukan rasa whey protein yang sesuai dengan selera Anda
Poin penting berikutnya adalah memilih rasa whey protein yang sesuai dengan selera. Jika Anda menyukai rasa yang rich, pilihlah varian cokelat. Namun, apabila Anda lebih suka mengonsumsi minuman rasa segar setelah latihan, pilihlah rasa buah-buahan seperti stroberi.
Untuk Anda yang masih pemula, pilihlah produk yang mudah untuk diminum. Minuman whey protein umumnya memiliki aroma dan rasa yang unik. Jika Anda adalah pemula dan masih ragu mengenai rasanya, pilihlah produk yang enak dan bisa dinikmati langsung dalam sekali tenggak. Yang tidak kalah penting, jangan lupa memeriksa review dari konsumen lainnya untuk mengonfirmasi apakah produk tersebut memiliki rasa yang lezat.
Sebagian besar orang lebih memilih rasa vanila dan cokelat yang dinilai paling aman. Namun, jika Anda masih belum mengetahui rasa apa yang paling pas di lidah, cobalah whey protein dalam ukuran saset atau trial pack.
Banyak produk whey protein yang sudah terasa lezat meskipun hanya dicampurkan dengan air biasa. Namun, jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi whey protein, mungkin rasanya akan sedikit kurang sedap. Jika demikian, cobalah mencampurkan whey protein dengan susu kedelai, susu rendah lemak, jus buah, atau lainnya. Anda pun dapat menikmati whey protein dengan lebih lezat dan nyaman.

Pastikan whey protein pilihan Anda mudah larut dalam air

Pastikan whey protein pilihan Anda mudah larut dalam air
Pastikan Anda selalu mengecek apakah produk pilihan Anda mudah larut dalam air atau tidak. Jangan sampai Anda sia-sia saja telah membelinya. Biasanya, produsen whey protein selalu memproduksi produk yang mudah larut dalam air sebagai nilai jual. Walaupun demikian, masih ada saja produk-produk yang sulit larut di pasaran. Sebelum membeli, periksalah ulasan dari pembeli lainnya.

Tergantung kebutuhan, pilihlah whey protein yang memiliki kandungan tambahan BCAA, glutamine, karbohidrat, dan lainnya

Tergantung kebutuhan, pilihlah whey protein yang memiliki kandungan tambahan BCAA, glutamine, karbohidrat, dan lainnya
Untuk dapat menyerap protein secara efisien, Anda dianjurkan untuk mendapatkan asupan karbohidrat. Apabila Anda tidak dapat mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat setelah latihan, pilihlah whey protein dengan kadar karbohidrat yang cukup sebagai penggantinya.
Untuk alternatif, Anda juga dapat memilih whey protein yang mengandung asam amino seperti Branch-chained Amino Acid (BCAA), glutamine, dan nutrisi lainnya untuk mengoptimalkan efek latihan otot. Jika Anda ingin membeli whey protein yang tidak hanya cocok untuk latihan, tetapi juga untuk diet dan gaya hidup sehat, carilah produk yang diperkaya dengan vitamin dan mineral.
Namun, berhati-hatilah karena di luar sana juga terdapat whey protein yang mengandung doping. Untuk kompetisi besar seperti Olimpiade, selalu ada pemeriksaan kesehatan seperti doping test. Jadi, pastikan produk pilihan Anda sudah teruji dan memiliki sertifikasi bebas doping atau zat berbahaya lainnya.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi whey protein terbaik

Setelah Anda mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih minuman protein whey, kini waktunya kami merekomendasikan produk-produk terbaik untuk Anda. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan!
10
JenisWPH dan WPI
Kandungan protein per saji83% untuk varian Vanilla
RasaRich Chocolate, Classic Vanilla, Smooth Banana, Strawberry, Peanut Butter, dan 10 rasa lainnya
Kandungan lainnyaBCAAs, glutamine, dan asam amino esensial lainnya
Kalori110 kalori per saji (30 gram) untuk varian Vanilla
Berat5 lbs
9
JenisWPC (utama), WPI
Kandungan protein per saji47%
RasaChocolate Milkshake, Strawberry Milkshake, Vanilla Ice Cream, Banana, Cookies & Cream, Chocolate Peanut Butter
Kandungan lainnyaAsam amino esensial, asam lemak esensial, serat, mineral
Kalori200 kalori per saji (47 gram)
Berat5 lbs
8

L-Men Platinum Suplemen Fitness & Susu Whey Protein

Rp 360.000,00

JenisWPC
Kandungan protein per saji74%
RasaChoco Latte
Kandungan lainnyaL-Carnitine, L-Glutamine, asam amino esensial, vitamin, mineral
Kalori130 kalori per saji (33,5 gram)
Berat800 gram
7
JenisWPI (utama), WPC
Kandungan protein per saji79% untuk varian Double Rich Chocolate
RasaDouble Rich Chocolate, Coffee, Strawberry Banana, Vanilla Ice Cream, Blueberry Cheese Cake, Peppermint Mocca, dan 20 rasa lainnya
Kandungan lainnyaBCAAs dan asam amino lainnya, glutamine, glutamic acid, vitamin, mineral, dll
Kalori120 kalori per saji (30,4 gram) untuk varian Double Rich Chocolate
Berat2 lbs
6
JenisWPH
Kandungan protein per saji73% untuk varian Chocolate Mint
RasaChocolate Mint, Velocity Vanilla, Supercharged Strawberry, dan 3 rasa lainnya
Kandungan lainnyaBCAAs dan asam amino lainnya, vitamin, mineral, dll
Kalori150 kalori per saji (41 gram) untuk varian Chocolate Mint
Berat3,5 lbs
5
JenisWPC
Kandungan protein per saji67%
RasaOriginal Coffee
Kandungan lainnyaAsam amino esensial, instantized coffee, fat-Reduced cocoa powder, milk powder, caffeine anhydrous
Kalori140 kalori per saji (40 gram)
Berat600 gram
4
JenisWPC
Kandungan protein per saji68%
RasaCappuccino, Chocolate Delight, Vanilla Chai
Kandungan lainnyaSolaThin® Potato Protein Extract, enzim pencernaan, ekstrak buah-buahan, ekstrak sayuran, vitamin, mineral, dll
Kalori90 kalori per saji (23 gram)
Berat900 gram
3
JenisWPI
Kandungan protein per saji60%
RasaTiramisu, Matcha
Kandungan lainnyaPea protein isolate, serat, BCAAs, cocoa powder, coffee powder, vitamin, mineral, dll
Kalori78 kalori per saji (25 gram)
Berat1,5 kg
2
JenisWPI
Kandungan protein per saji92% untuk varian Unflavored
RasaUnflavoured, Salted Caramel, Milk Tea, Chocolate Smooth, dan 18 rasa lainnya
Kandungan lainnyaBCAAs dan asam amino esensial lainnya
Kalori93 kalori per saji (25 gram) untuk varian Unflavored
Berat2,5 kg, 1 kg
1

Muscle Feast Grass Fed & Hormone Free Whey Protein Isolate

Rp 1.100.000,00

JenisWPI
Kandungan protein per saji89% untuk varian Unflavored
RasaPumpkin Spice, Chocolate, Vanilla, Unflavored
Kandungan lainnyaBCAAs dan asam amino esensial lainnya, peptida, dll
Kalori89 kalori per saji (24 gram) untuk varian Unflavored
Berat5 lbs

Tabel perbandingan produk whey protein terbaik

Gambar produk
1
Muscle Feast  Grass Fed & Hormone Free Whey Protein Isolate 1

Muscle Feast

2
Myprotein  Impact Whey Isolate 1

Myprotein

3
FITlife  Diet Pro 1

FITlife

4
MusclePharm  FitMiss Delight Protein Shake 1

MusclePharm

5
Scitec Nutrition  Protein Coffee 1

Scitec Nutrition

6
Optimum Nutrition Platinum Hydrowhey 1

Optimum Nutrition

7
Optimum Nutrition  Gold Standard 100% Whey 1

Optimum Nutrition

8
L-Men  Platinum Suplemen Fitness & Susu Whey Protein 1

L-Men

9
BSN  Syntha-6 1

BSN

10
Dymatize  ISO100 Hydrolized 1

Dymatize

Nama produk

Grass Fed & Hormone Free Whey Protein Isolate

Impact Whey Isolate

Diet Pro

FitMiss Delight Protein Shake

Protein Coffee

Platinum Hydrowhey

Gold Standard 100% Whey

Platinum Suplemen Fitness & Susu Whey Protein

Syntha-6

ISO100 Hydrolized

KeunggulanBebas hormon dan dijamin ny...Dapatkan asupan protein mur...Protein dan serat harian te...Kepingin punya badan ideal,...Tingkatkan metabolisme agar...Lebih cepat kurangi nyeri d...Penghargaan protein of the ...Ada efek pembakaran lemakny...Menutrisi dan memenuhi asup...Cepat diserap, cepat memban...
HargaRp 1.100.000,00Rp 399.000,00Rp 650.000,00Rp 544.500,00Rp 399.000,00Rp 700.000,00Rp 420.000,00Rp 360.000,00Rp 615.000,00Rp 535.000,00
JenisWPIWPIWPIWPCWPCWPHWPI (utama), WPCWPCWPC (utama), WPIWPH dan WPI
Kandungan protein per saji89% untuk varian Unflavored92% untuk varian Unflavored60%68%67%73% untuk varian Chocolate Mint79% untuk varian Double Rich Chocolate74%47%83% untuk varian Vanilla
RasaPumpkin Spice, Chocolate, Vanilla, UnflavoredUnflavoured, Salted Caramel, Milk Tea, Chocolate Smooth, dan 18 rasa lainnyaTiramisu, MatchaCappuccino, Chocolate Delight, Vanilla ChaiOriginal CoffeeChocolate Mint, Velocity Vanilla, Supercharged Strawberry, dan 3 rasa lainnyaDouble Rich Chocolate, Coffee, Strawberry Banana, Vanilla Ice Cream, Blueberry Cheese Cake, Peppermint Mocca, dan 20 rasa lainnyaChoco LatteChocolate Milkshake, Strawberry Milkshake, Vanilla Ice Cream, Banana, Cookies & Cream, Chocolate Peanut ButterRich Chocolate, Classic Vanilla, Smooth Banana, Strawberry, Peanut Butter, dan 10 rasa lainnya
Kandungan lainnyaBCAAs dan asam amino esensial lainnya, peptida, dllBCAAs dan asam amino esensial lainnyaPea protein isolate, serat, BCAAs, cocoa powder, coffee powder, vitamin, mineral, dllSolaThin® Potato Protein Extract, enzim pencernaan, ekstrak buah-buahan, ekstrak sayuran, vitamin, mineral, dllAsam amino esensial, instantized coffee, fat-Reduced cocoa powder, milk powder, caffeine anhydrousBCAAs dan asam amino lainnya, vitamin, mineral, dllBCAAs dan asam amino lainnya, glutamine, glutamic acid, vitamin, mineral, dllL-Carnitine, L-Glutamine, asam amino esensial, vitamin, mineralAsam amino esensial, asam lemak esensial, serat, mineralBCAAs, glutamine, dan asam amino esensial lainnya
Kalori89 kalori per saji (24 gram) untuk varian Unflavored93 kalori per saji (25 gram) untuk varian Unflavored78 kalori per saji (25 gram)90 kalori per saji (23 gram)140 kalori per saji (40 gram)150 kalori per saji (41 gram) untuk varian Chocolate Mint120 kalori per saji (30,4 gram) untuk varian Double Rich Chocolate130 kalori per saji (33,5 gram)200 kalori per saji (47 gram)110 kalori per saji (30 gram) untuk varian Vanilla
Berat5 lbs2,5 kg, 1 kg1,5 kg900 gram600 gram3,5 lbs2 lbs800 gram5 lbs5 lbs
Tautan produk

Waktu yang ideal untuk mengonsumsi whey protein

Waktu yang ideal untuk mengonsumsi whey protein
Waktu yang ideal untuk mengonsumsi whey protein sangat tergantung pada tujuan program latihan Anda. Sebagai contoh, jika Anda memiliki pencernaan yang agak sensitif, Anda dapat mengonsumsi whey protein 20-30 menit setelah latihan. Selain itu, Anda juga dapat mengonsumsi protein lambat serap sebelum tidur untuk memulihkan otot yang rusak setelah latihan beban.
Anda juga perlu mempertimbangkan jumlah asupan protein harian sesuai dengan diet dan aktivitas Anda. Jika Anda melakukan olahraga selama 30 menit sebanyak 4-5 hari dalam seminggu, jumlah asupan protein yang perlu dikonsumsi adalah sebanyak 1 gram protein dikalikan berat badan Anda dalam kilogram. Contohnya, jika berat badan Anda adalah 60 kg, jumlah minimal asupan protein harian yang dikonsumsi adalah 60 gram protein. Sementara itu, jika Anda sedang menjalankan program latihan yang cukup berat, kebutuhan protein Anda adalah sebanyak 1.5 gram per kilogram berat badan.
Apabila Anda diwajibkan untuk mengonsumsinya dalam jumlah banyak, Anda dapat memperbanyak frekuensi minumnya, tetapi dengan mengurangi jumlah takarannya dalam sekali konsumsi. Dengan demikian, beban yang dialami tubuh Anda pun bisa berkurang.

Baca juga rekomendasi suplemen protein lainnya di sini!

Demi meningkatkan kebugaran dan pembentukan massa otot yang lebih optimal, Anda juga sebaiknya mempertimbangkan penggunaan suplemen protein lainnya. Silakan baca penjelasan lebih lanjut di dalam artikel-artikel berikut ini!

Kesimpulan

Apabila asupan protein Anda tidak memenuhi kebutuhan harian, kondisi fisik Anda tidak akan fit karena protein adalah salah satu zat pembangun tubuh. Khususnya, asupan protein sangat disarankan bagi Anda yang sedang dalam program membentuk tubuh ideal!
Untuk itu, Anda dapat mengonsumsi whey protein sebagaimana yang telah kami rekomendasikan di atas. Selamat menjalani gaya hidup sehat dan dapatkan tubuh ideal yang Anda idamkan!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik dengan Harga Terjangkau (Terbaru Tahun 2020)
    Eye cream digunakan untuk merawat kulit di sekitar mata yang mulai menunjukkan tanda-tanda penuaan, menghitam, kendur, dan kering. Karena memiliki manfaat yang luar biasa, tidak heran produk ini dijual dengan harga yang relatif mahal. Namun, beberapa merek, seperti Pond's, SAFI, dan L'Oreal meluncurkan produk dengan harga yang terjangkau. Kali ini, kami akan mengulas cara memilih eye cream yang harganya terjangkau, tetapi memiliki formula yang ampuh mengatasi permasalahan Anda. Kami juga memberikan rekomendasi produk sehingga Anda dapat menjadikannya sebagai bahan referensi. Yuk, temukan eye cream yang ideal untuk kulit Anda!
    Kosmetik & kesehatan
    193.430 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Bekas Jerawat Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu penampilan Anda. Jangan biarkan noda tersebut terlalu lama di wajah Anda karena akan sulit untuk menghilangkannya di kemudian hari. Untuk menghilangkannya, Anda bisa menggunakan krim khusus penghilang noda bekas jerawat agar kulit wajah bersih dan cantik Anda kembali lagi.Di antara banyaknya produk penghilang bekas jerawat, kami akan memberikan tips memilih krim yang tepat untuk Anda. Simak juga berbagai rekomendasi produk dari kami, mulai dari Verile, Kiehl's, Neutrogena, sampai Mineral Botanica. Temukan yang paling pas untuk Anda, ya. Selamat membaca!
    Kosmetik & kesehatan
    111.091 Views
  • 10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sabun Muka Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang pernah dialami semua orang tanpa memandang usia dan jenis kelamin. Mencuci muka menjadi aktivitas penting agar Anda selalu terhindar dari jerawat. Cara mengatasi jerawat pun berbeda tergantung pada jenis jerawat dan kondisi kulit setiap orang. Karena itu, pemilihan sabun muka tak boleh sembarangan!Kali ini, kami akan memberikan tips memilih dan merekomendasikan produk-produk sabun muka bermutu untuk menghilangkan jerawat. Selain Pond’s dan Acnes, masih banyak produk yang dapat Anda pilih sesuai dengan jenis kulit. Simak terus informasinya!
    Kosmetik & kesehatan
    269.209 Views
  • 10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pelembap Wajah Terbaik untuk Kulit Berjerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Jika jerawat sulit disembuhkan, cobalah menggunakan pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Saat ini, tersedia banyak pelembap wajah yang memiliki kandungan antiseptik dan anti-inflamasi untuk melawan jerawat. Namun, setiap jenis jerawat membutuhkan perawatan yang berbeda-beda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan cara memilih pelembap wajah khususnya untuk kulit berjerawat. Tak ketinggalan, kami pun akan memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan kulit. Produk-produk ternama dari merek The Body Shop, Wardah, Shiseido, dan lainnya pun akan kami ulas. Mari simak terus artikel ini!
    Kosmetik & kesehatan
    215.970 Views
  • 10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Serum Wajah Terbaik untuk Menghilangkan Bekas Jerawat (Terbaru Tahun 2020)
    Meski jerawat terlihat kempis dan sudah sembuh, ternyata bekas jerawat yang tersisa masih menimbulkan masalah. Bekas jerawat sangat sulit untuk ditutupi bahkan dengan concealer dan bisa membuat makeup jadi terlihat kurang bagus. Ada produk makeup yang dapat menyamarkannya, tetapi akan lebih baik jika Anda merawat kulit bermasalah tersebut, bukan?Untuk mengatasi permasalahan ini, Anda bisa memilih serum yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Nah, kami akan menjabarkan tips memilih serum yang mampu bekerja efektif dan tepat untuk kulit wajah Anda. Simak juga rekomendasi produk terbaik untuk mengatasi bekas jerawat seperti The Ordinary, Dr. Jart+, dan lainnya, ya!
    Kosmetik & kesehatan
    158.282 Views
  • 10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Krim Penghilang Flek Hitam Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Noda di wajah atau yang lebih dikenal dengan flek hitam memang sangat menggangu penampilan. Apakah Anda juga tengah mengalaminya? Sebenarnya flek tersebut disebabkan oleh sengatan matahari. Sangat mungkin noda itu akan bertambah bila tidak ditangani dengan cepat dan tepat.Selain laser dan suplemen, sebenarnya Anda dapat menangani flek hitam dengan krim penghilang flek hitam, seperti produk dari Olay, Pond’s, Garnier, dan sebagainya. Kali ini, kami akan memberikan tips sekaligus memperkenalkan jajaran krim penghilang flek hitam agar Anda bisa memilih produk perawatan kulit sesuai dengan kebutuhan.
    Kosmetik & kesehatan
    201.734 Views
  • 10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Softlens Warna Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda ingin mengubah kesan pada mata secara instan, Anda bisa menggunakan softlens warna. Softlens warna merek Exoticon adalah yang paling populer dan tersedia dalam beberapa seri seperti X2, Bio, dan Ice. Dengan banyaknya jenis dan merek softlens warna, wajar saja jika Anda bingung dibuatnya, bukan?Pada artikel ini kami akan memberikan tips memilih sotflens warna serta 10 rekomendasi softlens warna terbaik. Softlens yang kami rekomendasikan telah kami pilih berdasarkan harga, kualitas, dan jangka waktu pemakaian. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan softlens warna dengan cantik tanpa khawatir merusak kesehatan mata Anda.
    Kosmetik & kesehatan
    56.149 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori