mybest
Eyeshadow

Layanan Rekomendasi

  1. TOP
  2. Perawatan tubuh & kecantikan
  3. Makeup mata
  4. 10 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Eyeshadow Palette Terbaik - Ditinjau oleh Makeup Artist (Terbaru Tahun 2023)

Eyeshadow palette bila digunakan bersama pensil alis dan maskara akan menjadi paduan luar biasa untuk memperindah mata Anda. Eyeshadow palette dari berbagai merek, seperti PINKFLASH, ESQA, dan Focallure, banyak dijual di pasaran. Warna yang ditawarkan pun begitu melimpah ragamnya.

Nah, kali ini kami akan memberikan rekomendasi eyeshadow palette terbaik untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan tips penggunaan eyeshadow yang bagus di akhir artikel. Artikel ini sudah ditinjau oleh makeup artist kami, Teh Dini. Ikuti terus dan dapatkan warna yang cantik untuk mata Anda!
Diperbaharui 10-01-2022
Dini Indriyani
Pakar
Makeup artist
Dini Indriyani

Sering disapa Teh Dini, makeup artist yang berfokus pada wedding makeup ini memulai perjalanan profesionalnya sejak 2011 di Bandung. Dini kemudian melanjutkan kariernya di Jakarta sejak 2013. Meskipun memiliki spesialisasi di bidang airbrush makeup, Dini juga menguasai genre makeup yang lain. Karena itu, sejak 2016 Dini aktif memberikan workshop serta private class di berbagai kota. Dini juga pernah menjadi mentor di Sanggar Liza Beauty Course sampai tahun 2019.

Profil Dini Indriyani
Lanjut membaca
Metania
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Metania

Metania, akrab disapa Meta, merupakan lulusan Fakultas Psikologi pada 2021. Menjelang akhir semester 1, ia mendapat kesempatan untuk bergabung bersama mybest Indonesia sebagai penulis. Sembari menyelami psikologis manusia, ia membagi waktunya untuk menulis artikel-artikel mybest. Berbekal pengetahuan dan pengalaman menulis artikel di mybest, setelah lulus Meta bekerja sebagai digital marketer di sebuah perusahaan swasta. Untuk mengisi waktu luang, wanita penyuka skincare ini senang bermain gitar, membuat bullet journal, jalan-jalan, dan bermain bersama peliharaannya. Ketertarikannya pada bidang seni dan desain membuat Meta gemar bereksplorasi dan mempelajari hal baru.

Profil Metania
Lanjut membaca
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Pakar dalam artikel ini meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Daftar isi

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih eyeshadow palette

Pemilihan warna adalah poin yang paling penting dalam pemilihan eyeshadow palette. Image yang ingin Anda tampilkan, warna kulit, dan faktor lainnya menentukan palette seperti apa yang cocok dipilih. Dengan membaca artikel ini, semoga Anda bisa menemukan eyeshadow terbaik yang cocok untuk Anda, ya.

① Temukan komposisi warna sesuai dengan peranannya

Setiap warna memiliki efek tampilan atau image yang berbeda. Selain memengaruhi tampilan akhir, warna-warna yang terdapat pada eyeshadow palette juga memiliki perannya masing-masing. Jadi, sambil mempertimbangkan warna yang Anda sukai dan akan sering digunakan, pastikan palette memiliki warna sesuai peranannya. 

Main color, memberi bayangan pada sudut luar mata

Main color, memberi bayangan pada sudut luar mata
Main color adalah warna yang paling gelap dalam palet, kadang disebut juga sebagai shadow color. Berhubung fungsinya memberikan kesan gelap pada mata, main color dikenal juga dengan sebutan tightening color. Warna ini biasanya diaplikasikan di sudut luar mata agar mata tampak lebih besar atau tegas.

 

Apabila Anda ingin membuat mata terlihat berkontur, perlu ada main color dalam eyeshadow palette yang Anda pilih. Anda dapat mengombinasikan main color dengan eyeliner untuk mengoptimalkan karakter tampilan tersebut. Jangan lupa, gunakan kuas berukuran kecil agar kontur mata terlihat lebih menonjol. 

Medium color, menciptakan gradasi di bagian tengah mata

Medium color, menciptakan gradasi di bagian tengah mata

Jika main color merupakan warna gelap, medium color adalah warna pertengahan antara main color dan highlight color. Medium color diaplikasikan di bagian tengah kelopak mata. Biasanya warna inilah yang menjadi warna utama sekaligus transisi dari riasan mata Anda. Dengan adanya medium color, Anda dapat membentuk gradasi yang cantik antara satu warna eyeshadow dengan warna lainnya


Karena itu, riasan mata Anda akan terlihat membaur dengan mulus dan tampak lebih indah. Menimbang peranannya yang penting bagi look akhir, Anda perlu memastikan eyeshadow palette pilihan Anda memiliki medium color. Caranya dengan mengamati warna tergelap dan paling terang dalam palet, lalu temukan warna yang dapat menjadi transisi antara keduanya. 

Highlight color, memberi kilau pada sudut dalam mata dan menonjolkan tulang alis

Highlight color, memberi kilau pada sudut dalam mata dan menonjolkan tulang alis

Sesuai dengan namanya, highlight color merupakan warna yang digunakan untuk menonjolkan area tertentu pada mata. Pastikan Anda menggunakan jenis highlight color yang tepat. Setidaknya ada dua macam highlight color, yaitu warna terang tanpa shimmer dan yang mengandung shimmer


Warna terang tanpa shimmer dapat Anda pakai di sudut atas bagian luar mata, hampir mendekati alis. Tujuannya untuk menonjolkan bagian tulang mata sehingga kelopak mata tampak lebih dalam. Sementara itu, shimmering highlight color dapat digunakan di sudut mata bagian dalam atau di atas medium color. Dengan begitu, Anda dapat menghadirkan vocal point di tengah mata. 

② Pilih isi palette berdasarkan kebutuhan

Apakah Anda memakai eyeshadow dalam keseharian atau hanya saat pergi ke pesta? Anda perlu mempertimbangkan perpaduan warna dalam eyeshadow palette pilihan Anda. Pastikan juga makeup item tersebut memiliki ukuran yang tidak membuat Anda kerepotan saat mengaplikasikannya.

Perpaduan warna, sesuai tujuan penggunaan

Perpaduan warna, sesuai tujuan penggunaan

Riasan mata tentu saja sebaiknya dibedakan berdasarkan aktivitas yang Anda lakukan. Tujuannya agar tidak terkesan berlebihan dan out of place. Dengan riasan mata yang pas di saat yang tepat, penampilan Anda tentu lebih menarik.


Sebagai contoh, eyeshadow palette berwarna natural dapat dipilih bila Anda membutuhkan riasan kasual sehari-hari ataupun ke kantor. Anda bisa memilih warna matte supaya terkesan profesional. Jika Anda ingin membubuhkan eyeshadow shimmer, gunakan sedikit saja sehingga tidak terlalu mencolok.


Sebaliknya, untuk kebutuhan menghadiri pesta atau acara penting lainnya, pilihlah palet dengan warna mencolok. Tantang diri Anda untuk memakai eyeshadow dengan warna yang berbeda dari biasanya. Selain itu, pilih eyeshadow dengan glitter atau shimmer untuk memperoleh tampilan yang glamor.

Jumlah warna, sesuai kondisi dan tempat penggunaan

Jumlah warna, sesuai kondisi dan tempat penggunaan

Di pasaran ada banyak eyeshadow yang bagus, masing-masing hadir dengan isi palet yang bervariasi. Anda dapat menemukan eyeshadow palette yang berisi tiga warna saja sampai yang berisi puluhan warna. Nah, jumlah warna yang tersedia dalam palet juga perlu menjadi pertimbangan. Jatuhkanlah pilihan pada palet yang benar-benar memenuhi kebutuhan Anda.


Misalnya, palet berisi tiga atau tujuh warna sebaiknya menjadi pilihan Anda yang kerap bepergian. Berkat kemasan yang compact, palet mudah dimasukkan ke dalam tas dan Anda dapat touch up kapan saja. Sementara itu, Anda perlu palet dengan banyak warna untuk pemakaian makeup di rumah. Jadi, Anda selalu bisa mengeksplorasi berbagai macam look.

③ Sesuaikan dengan undertone kulit Anda

Terlepas dari kulit Anda termasuk yang terang atau gelap, ada hint warna yang menyertainya. Hint warna tersebut dikenal dengan undertone. Nah, menyesuaikan eyeshadow dengan undertone kulit Anda akan menjadikan penampilan Anda makin memesona.

Warna hangat, tampak cantik untuk warm undertone

Warna hangat, tampak cantik untuk warm undertone

Mungkin Anda bertanya, bagaimana caranya mengetahui bahwa kulit Anda memiliki warm undertone? Tidak terlalu sulit untuk mengetahuinya. Anda cukup membalikkan tangan dan mengamati warna pembuluh darah. Apabila pembuluh darah di sekitar pergelangan tangan tampak kehijauan, berarti kulit Anda memiliki warm undertone


Selain itu, kulit warm undertone juga tampak sangat cantik saat disandingkan dengan perhiasan berwarna emas. Pasalnya, kulit dengan warm undertone memiliki warna dasar kekuningan. Karena itu, Anda akan tampak menawan memakai eyeshadow berwarna cokelat, merah, oranye, ataupun shimmering gold.

Warna dingin, cocok untuk cool undertone

Warna dingin, cocok untuk cool undertone

Berbeda dengan warm undertone, pembuluh darah seseorang dengan cool undertone akan tampak kebiruan atau keunguan. Tanda lainnya, kulit cool undertone terlihat lebih menarik saat mengenakan perhiasan berwarna perak daripada emas.


Untuk menyesuaikannya, seseorang dengan cool undertone dapat memilih eyeshadow warna biru atau ungu. Pilihan lainnya bisa dijatuhkan kepada warna silverpink, dan berbagai warna dingin lain yang tersedia dalam palet.   

10 Rekomendasi eyeshadow palette terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk eyeshadow palette terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee. Disclaimer: Sepuluh produk di bawah ini murni rekomendasi mybest dan bukan dari Dini Indriyani.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

PINKFLASH

PinkDessert 12 Shades Eyeshadow Palette

PINKFLASH PinkDessert 12 Shades Eyeshadow Palette 1枚目

Tampil feminin ala Korean girl crush bagi pemilik warm undertone

2

ESQA

The Goddess Eyeshadow Palette

ESQA The Goddess Eyeshadow Palette 1枚目

Warnanya sangat pigmented, cocok dipakai ke pesta maupun dipakai harian

3

Y.O.U

The Simplicity Eyeshadow Quad X

Y.O.U The Simplicity Eyeshadow Quad X 1枚目

Eyeshadow esensial yang warna-warnanya pasti terpakai

4

Inez

Eyeshadow Collection

Inez Eyeshadow Collection 1枚目

Lindungi kelopak mata Anda dari sinar UV

5

Wardah

Eyeshadw EyeXpert

Wardah Eyeshadw EyeXpert 1枚目

Produknya travel friendly, jadi jangan cemas ketika berpergian!

6

Focallure

6 Colors Smokey Eyeshadow

Focallure 6 Colors Smokey Eyeshadow 1枚目

Tampil elegan di acara spesial dengan gaya smokey yang berkelas

7

Implora

Eyeshadow Palette

Implora Eyeshadow Palette 1枚目

Tampil berbeda di berbagai acara dengan makeup yang ikonik

8

Rom&nd

Romand Better Than Palette

Rom&nd Romand Better Than Palette 1枚目

Tersedia sembilan varian eyeshadow palette, makin bebas berkreasi

9

Stylenanda

3CE Mood Recipe Multi Eye Color Palette

Stylenanda 3CE Mood Recipe Multi Eye Color Palette 1枚目

Tampil natural ala Korean makeup look dengan varian warna yang lembut

10

Royal Pesona Indonesia

Somethinc UNSTOPPABLE 25 Pro Eyeshadow Palette

Royal Pesona Indonesia Somethinc UNSTOPPABLE 25 Pro Eyeshadow Palette 1枚目

Colorful eyeshadow untuk fierce dan bold look

Perincian produk
Close
No.1

PINKFLASHPinkDessert 12 Shades Eyeshadow Palette

Mulai dari Rp200.000,00

Tampil feminin ala Korean girl crush bagi pemilik warm undertone

Kelebihan:

  • Warnanya sangat pigmented

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan warna glitter-nya terlalu mencolok

Jika Anda mencari palet yang menyediakan warna-warna nuansa berry yang fresh dan cerah, ini dia yang tepat. Kulit Anda akan terlihat memesona berkat kombinasi warna dari eyeshadow ini. Warna-warnanya yang segar nan menggemaskan menjadikan Anda tampil bagaikan Korean girl crush.


Dalam palette ini, terdapat dua belas warna yang membebaskan Anda berkreasi membuat look andalan. Tak perlu khawatir, casual look ataupun glamor akan tetap cocok dan menarik berkat produk ini. Anda pun bisa mewujudkan makeup look ala idol kesayangan Anda!

No.2

ESQAThe Goddess Eyeshadow Palette

Mulai dari Rp195.000,00

Warnanya sangat pigmented, cocok dipakai ke pesta maupun dipakai harian

Kelebihan:

  • Produknya creamy dan memiliki pigmentasi yang bagus


Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan bahwa produknya kurang blendable


Eyeshadow palette dari ESQA ini memiliki varian warna yang sangat pigmented. Varian warnanya juga bisa dipakai untuk berbagai macam occasion, mulai dari hang out, kondangan, rapat, dan lain-lain. Anda pun bisa memilih warna untuk ke pesta atau kasual sehari-hari tanpa harus mencari palet tambahan.


Bukan hanya itu, warnanya tahan untuk dipakai seharian. Wajar saja, produk ini diklaim memiliki formula yang waterproof dan smudgeproof. Dengan produk ini, Anda tak perlu repot ketika menghadiri berbagai event seharian.

No.3

Y.O.UThe Simplicity Eyeshadow Quad X

Mulai dari Rp59.000,00

Eyeshadow esensial yang warna-warnanya pasti terpakai

Kelebihan:

  • Teksturnya lembut sehingga nyaman dipakai sehari-hari


Kekurangan:

  • Menurut beberapa review pengguna, kemasan produk ini cukup tipis sehingga perlu berhati-hati saat membawanya

Brand Y.O.U memang dikenal dengan tone-nya yang cerah dan menggemaskan, tak terkecuali pada produk eyeshadow-nya. Nah, produk ini mengusung empat warna esensial dalam satu palette untuk menghasilkan tampilan mata yang cantik. Karena itu, apabila Anda mencari eyeshadow palette dengan warna-warna simpel dan esensial yang pasti terpakai, kami merekomendasikan produk ini. 

No.4

InezEyeshadow Collection

Mulai dari Rp50.400,00

Lindungi kelopak mata Anda dari sinar UV

Kelebihan:

  • Produknya dilengkapi dengan anti-UV

Kekurangan:

  • Warnanya cepat pudar bila tidak disertai dengan eye primer

Anda khawatir dengan paparan sinar UV yang dapat mempercepat munculnya keriput di kelopak mata? Tenang saja, eyeshadow kepunyaan Inez ini sudah dilengkapi dengan formula UV protect. Dengan eyeshadow ini, kelopak mata Anda tidak hanya terlihat indah, tetapi juga terlindungi dari penuaan dini akibat sinar ultraviolet. Selain itu, formulanya juga berfungsi untuk melembapkan dan menjaga elastisitas kulit.

No.5

Produknya travel friendly, jadi jangan cemas ketika berpergian!

Kelebihan:

  • Warnanya sederhana dan natural, cocok untuk pemula

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan bahwa produknya terlalu powdery sehingga kurang pigmented

Bagi Anda yang punya hobi jalan-jalan, pastikan Anda memiliki setidaknya satu produk yang praktis dibawa ke mana saja, seperti produk berikut. Ukuran palette ini terbilang kecil karena hanya terdiri dari tiga warna sehingga mudah dibawa bepergian dan diselipkan. Selain travel-friendly, produk ini juga sudah memiliki cermin dan spons aplikator kecil, praktis!

No.6

Focallure6 Colors Smokey Eyeshadow

Mulai dari Rp165.185,00

Tampil elegan di acara spesial dengan gaya smokey yang berkelas

Kelebihan:

  • Warnanya pigmented untuk produk yang ramah di kantong

Kekurangan:

  • Beberapa review mengatakan bahwa packaging-nya terasa kurang kokoh


Eyeshadow palette ini merupakan salah satu produk yang terbilang begitu pigmented. Setiap warnanya mudah diaplikasikan dan di-blend satu sama lain. Produk ini juga mengedepankan warna-warna gelap yang menampilkan kesan elegan. Untuk itu, Focallure 6 Colors Smokey Eyeshadow ini kami rekomendasikan untuk Anda yang menyukai gaya smokey atau bold look. Varian warna produk ini juga cocok digunakan untuk acara pernikahan atau special occasion lainnya.

No.7

Tampil berbeda di berbagai acara dengan makeup yang ikonik

Kelebihan:

  • Setiap palette-nya memiliki tema yang unik dan ikonik

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, tidak semua warnanya pigmented

Penampilan yang match dengan jenis acara yang dihadiri merupakan keinginan semua orang. Nah, salah satu produk yang dapat membantu Anda mewujudkan hal tersebut adalah Implora Eyeshadow Palette ini. Produk ini memiliki empat macam varian warna ikonik yang akan membuat kelopak mata Anda tampak menarik di segala acara.


Jika ingin tampil glamor, Anda bisa memilih varian Twilight atau Ocean. Sebaliknya, jika ingin tampil kasual atau untuk pemakaian sehari-hari, varian Dawn dan Desert cocok dijadikan pilihan.

No.8

Rom&ndRomand Better Than Palette

Mulai dari Rp375.000,00

Tersedia sembilan varian eyeshadow palette, makin bebas berkreasi

Kelebihan:

  • Ada sembilan varian color palette
  • Teksturnya creamy dan tidak mudah fallout


Kekurangan:

  • Ada beberapa palet yang tidak ada glitter-nya

Jika Anda mencari eyeshadow palette dengan pilihan shades yang beragam, produk dari Romand ini bisa jadi pilihan Anda. Romand memiliki sembilan shades eyeshadow palette dengan berbagai kombinasi warna yang menawan. Mulai dari warna-warna yang gelap ala smokey look, warna nude dan cokelat yang netral, hingga nuansa pink yang merona.


Di setiap paletnya, Romand menyediakan sepuluh warna dengan lima level kecerahan masing-masing. Layer warna ini memudahkan Anda untuk mengkreasikan look favorit Anda. Dengan begini, Anda pun bisa puas menciptakan dan mengombinasikan warna-warna eyeshadow.

No.9

Stylenanda3CE Mood Recipe Multi Eye Color Palette

Mulai dari Rp599.000,00

Tampil natural ala Korean makeup look dengan varian warna yang lembut

Kelebihan:

  • Memiliki 9 warna netral yang didominasi warna cokelat sehingga cocok digunakan sehari-hari

Kekurangan:

  • Tidak terdapat cermin 


Eyeshadow dari 3CE ini cocok bagi Anda yang menyukai hasil makeup natural ala Korean makeup look. Hal ini karena varian warna-warna palette-nya mengutamakan classic color payoff yang soft dan menyatu di kulit. Eyeshadow ini juga mengandung silika alami dari tumbuhan yang efektif menyerap minyak berlebih pada kelopak mata.


Tak hanya itu, produk ini juga disebut sebagai all purpose palette. Terdapat varian warna yang bisa digunakan sebagai highlighter dan bronzer untuk menambahkan dimensi ke seluruh wajah. Tertarik untuk mengoleksi eyeshadow palette dari merek Korea ini?

No.10

Royal Pesona IndonesiaSomethinc UNSTOPPABLE 25 Pro Eyeshadow Palette

Mulai dari Rp245.500,00

Colorful eyeshadow untuk fierce dan bold look

Kelebihan:

  • Varian warnanya cukup lengkap untuk bereksperimen dengan banyak look
  • Teksturnya creamy, mudah di-blend, dan pigmented

Kekurangan:

  • Menurut beberapa review, varian warnanya kurang cocok untuk membuat tampilan smokey eye

Produk ini berisi 25 varian warna eyeshadow untuk Anda yang ingin tampil beda. Warna-warna tersebut cocok untuk menghadirkan fierce dan bold look yang akan membuat Anda tampil menawan. Banyaknya pilihan warna di palet ini tentunya memudahkan Anda untuk bereksperimen menciptakan look yang Anda inginkan.


Dengan eyeshadow palette dari Somethinc, Anda dapat menyatukan kombinasi Buttery Swatches dengan Nano-Glitter Shimmers dengan mudah. Selain itu, warnanya juga begitu pigmented dan bisa tahan hampir sepanjang hari, lho!

Tips memakai eyeshadow palette

Dalam pengaplikasian eyeshadow, ada dua hal kunci yang menentukan keindahannya yaitu pilihan warna dan cara mengaplikasikannya. Bentuk lipatan pada kelopak mata yaitu monolid dan hooded juga akan memengaruhi cara terbaik dalam memulaskan eyeshadow. Berikut penjelasannya!

Memulaskan warna sesuai peranan secara berurutan

Memulaskan warna sesuai peranan secara berurutan

Pertama-tama, pulaskan highlight color di seluruh kelopak mata sebagai dasar. Kemudian, buat gradasi dengan memulaskan medium color di lipatan mata dan baurkan menggunakan blending brush perlahan-lahan hingga membaur.


Berikutnya, bubuhkan main color pada sudut mata bagian luar dan baurkan perlahan ke arah dalam. Dengan begitu, Anda akan memperoleh kesan mata tegas serta tajam. Namun, jika Anda menginginkan look yang tidak terlalu tegas, cukup tambahkan sedikit shimmer di atas medium colour.

Trik khusus sesuai dengan bentuk lipatan kelopak mata

Trik khusus sesuai dengan bentuk lipatan kelopak mata

Cara memulas eyeshadow di atas akan memberikan tampilan optimal bagi Anda yang memiliki kelopak mata dengan lipatan sempurna. Namun, trik khusus diperlukan untuk mata tanpa lipatan (monolid) atau lipatan yang tenggelam (hooded). 


Triknya, gambar eyeliner secara tipis atau bentuk wing sehingga Anda punya ruang cukup luas untuk mengaplikasikan eyeshadow. Selain itu, pilihlah waterproof eyeshadow agar produk tidak mudah transfer ke kelopak mata atas.    

Baca juga rekomendasi produk riasan mata lainnya di sini

Mata merupakan bagian wajah yang dapat dieksplorasi dan sangat memengaruhi keseluruhan look. Berbagai tampilan tersebut bukan hanya mengandalkan eyeshadow, melainkan juga berbagai produk riasan mata lainnya. Untuk Anda yang membutuhkan referensi aneka produk riasan mata, langsung saja klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan eyeshadow palette yang diidam-idamkan? Saat memilih, tentu Anda perlu mencari produk dengan warna yang biasa digunakan sehari-hari. Namun, tidak ada salahnya mencoba warna baru.

Sesuaikan komposisi warna pada palet dengan kebutuhan dan undertone kulit Anda. Pastikan juga Anda mengecek keberadaan highlight color, medium color, dan main color untuk mendapatkan gradasi yang cantik. Semoga Anda segera menemukan palet idaman dan selamat berkreasi!

5 Rekomendasi Eyeshadow Palette terbaik

No. 1PINKFLASHPinkDessert 12 Shades Eyeshadow Palette

No. 2ESQAThe Goddess Eyeshadow Palette

No. 3Y.O.UThe Simplicity Eyeshadow Quad X

No. 4InezEyeshadow Collection

No. 5WardahEyeshadw EyeXpert

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer