10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil di rumah, mungkin Anda sepakat bahwa baby chair mempunyai peranan penting di dalam kehidupan sehari-hari. Dengan adanya baby chair, Anda bisa dengan lebih praktis menyuapi si kecil sewaktu makan. Baby chair pun dapat digunakan untuk berinteraksi dengan anak sambil bermain.

Terdapat banyak jenis baby chair yang ada di pasaran. Ada yang bisa dilipat, ada yang mempunyai bantalan untuk duduk, ada yang tinggi, dan ada juga yang ukurannya rendah. Sebenarnya baby chair yang mana sih yang cocok untuk anak Anda? Ayo simak penjelasannya.

Daftar isi

Cara memilih baby chair

Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan sewaktu Anda memilih baby chair. Selain desain dan harga, fungsi dari baby chair pun menjadi hal penting yang harus diperhatikan sebelum membeli.

1. Pilih baby chair dengan pijakan kaki yang kuat

1. Pilih baby chair dengan pijakan kaki yang kuat

Apabila Anda sering menggunakan baby chair untuk memberi makan si kecil, pilihlah baby chair dengan pijakan kaki yang kuat. Pada umumnya, anak kecil susah untuk berkonsentrasi dalam satu hal dan membuat kegiatan makan menjadi agak lama dibandingkan dengan orang dewasa. Dengan adanya footrest (pijakan kaki), postur si kecil pun lebih stabil dan memungkinkan anak Anda untuk lebih fokus sewaktu makan.

Dengan kaki bayi memijak pada pijakan kaki ataupun langsung pada lantai, dipercaya dapat membantu si kecil mengunyah dengan benar. Kemampuan mengunyah yang benar dapat mencegah obesitas dan berpengaruh pada perkembangan otak. Oleh sebab itu, alangkah baiknya Anda memilih baby chair yang mempunyai pijakan kaki.

2. High chair atau low chair

Pemilihan high chair atau low chair bergantung pada kebutuhan Anda sehari-hari. Secara umum, high chair biasanya digunakan apabila Anda sering memberi makan si kecil di meja makan.

Sebaliknya, apabila Anda berencana memberi makan si kecil di meja yang rendah seperti yang terdapat pada ruang tamu pada umumnya, low chair mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Anda juga bisa mengombinasikan low chair dengan kursi dewasa untuk menghasilkan high chair.

Berikut adalah hal-hal yang harus diperhatikan sewaktu memilih high chair dan low chair. Mari disimak.

Hal yang harus diperhatikan sewaktu memilih high chair

Hal yang harus diperhatikan sewaktu memilih high chair

Sewaktu memilih high chair, pilihlah produk yang bisa menyesuaikan tinggi dan lebar kursi dan pijakan kaki. Dengan tinggi dan lebar yang bisa disesuaikan dengan pertumbuhan bayi, si kecil pun bisa duduk dengan postur yang baik dan stabil.

Pilihlah kaki kursi yang kuat dan tebal, untuk menghindari jatuhnya kursi apabila si kecil bergerak dengan aktif. High chair yang berkualitas bisa digunakan sampai anak Anda masuk sekolah dasar, lho!

Hal yang harus diperhatikan sewaktu memilih low chair

Hal yang harus diperhatikan sewaktu memilih low chair

Low chair terbuat dari berbagai jenis bahan, antara lain pipa, kayu, dan polyurethane. Pada umumnya, harga low chair yang terbuat dari pipa dan polyurethane lebih terjangkau dibandingkan dengan yang terbuat dari kayu.

Kelebihan utama dari low chair adalah lebih minimnya risiko anak untuk jatuh apabila dibandingkan dengan high chair. Namun demikian, perlu diingat bahwa low chair yang terbuat dari bahan yang ringan juga bisa jatuh ke belakang apabila bayi sedang aktif bergerak. Oleh karena itu, sebaiknya orang tua selalu mengawasi anaknya sewaktu duduk di kursi bayi.

Pilihlah low chair dengan bahan yang kuat seperti kayu. Untuk kenyamanan bayi dan kepraktisan orang tua, pilihlah juga low chair yang bisa menyesuaikan tinggi meja ataupun kursi.

3. Pilih meja yang bisa dilepas

3. Pilih meja yang bisa dilepas

Bagian meja pada baby chair digunakan dalam kegiatan makan sewaktu bayi masih kecil. Namun demikian, seiring dengan pertumbuhan bayi, penggunaan meja pada baby chair akan semakin berkurang.

Pilihlah baby chair yang mempunyai meja yang bisa dilepas atau dibalikkan ke belakang. Dengan demikian, baby chair Anda dapat terus digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu, dengan meja yang bisa dilepas, membersihkan baby chair pun tentunya menjadi lebih praktis.

10 Rekomendasi baby chair terbaik

Berikut adalah 10 rekomendasi baby chair terbaik pilihan kami. Pilihlah baby chair yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat memilih!

10. Summer Infant Sit ‘n Style Booster Seat

10. Summer Infant Sit 'n Style Booster Seat

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 520.000

Low chair yang praktis untuk dibawa keluar rumah

Untuk Anda yang sedang mencari low chair yang bisa dilipat, Anda bisa mempertimbangkan produk yang satu ini. Low chair ini bisa dilipat dan dibawa hanya dengan menggunakan satu tangan. Praktis sekali apabila Anda ingin menggunakan baby chair tidak hanya di dalam rumah, tetapi juga di luar rumah.

Meja pada produk ini bisa dilipat ke bawah kursi, sehingga tidak memakan tempat. Bisa juga dilepas dan dicuci di dalam mesin pencuci piring, lho! Warnanya yang cerah akan menarik minat bayi Anda agar betah berlama-lama duduk di baby chair.

9. BabySafe Separable High Chair

9. BabySafe Separable High Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.195.000

Baby chair yang bisa digunakan untuk berbagai jenis kegiatan

Keunggulan utama dari baby chair ini adalah bagian meja dan kursi yang dapat dilepas. Selain bisa digunakan sebagai high chair untuk kegiatan makan, produk ini juga bisa berfungsi sebagai meja dan kursi untuk kegiatan belajar atau bermain.

Terbuat dari bahan polyester, posisi meja dan sandaran kursi produk ini dapat diatur dan disesuaikan dengan pertumbuhan si kecil. Pilihan tepat untuk Anda yang ingin menggunakan baby chair untuk melakukan berbagai jenis kegiatan. Sarung kursi baby chair ini juga dapat dilepas sehingga memudahkan Anda saat membersihkannya.

8. Babyelle Foldable and Easy Carry Booster Seat BE901

8. Babyelle Foldable and Easy Carry Booster Seat BE901

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 315.000

Untuk Anda yang ingin hemat dan praktis

Anda sedang mencari baby chair dengan harga yang tidak membuat kantong bolong? Produk ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda. Selain harganya terjangkau, low chair ini telah lengkap dengan meja yang bisa dilepas, sehingga bisa memudahkan sewaktu penyimpanan dan pembersihan.

Selain itu, low chair ini juga bisa dilipat dan telah lengkap dengan tas, sehingga praktis untuk dibawa ke mana saja. Dengan variasi warna yang menarik, produk ini merupakan pilihan populer untuk Anda yang ingin hemat dan praktis.

7. Lucky Baby Modus Modern High Chair

7. Lucky Baby Modus Modern High Chair

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 500.000

High chair yang compact dengan kaki yang lebar

Anda sedang mencari high chair yang compact dan simpel? Produk ini bisa menjadi pilihan yang bisa Anda pertimbangkan. High chair ini mempunyai desain modern yang tidak memakan tempat, ringan, serta mudah dipasang. Cocok untuk Anda yang suka dengan yang simpel dan praktis.

Meskipun ringan, baby chair ini mempunyai kaki yang lebar, sehingga si kecil bisa duduk dengan stabil. Produk ini pun telah lengkap dengan meja yang bisa dilepas. Pilihan tepat untuk Anda yang tinggal di apartemen dan tidak mempunyai ruang yang luas.

6. Jellymom Wise Chair

6. Jellymom Wise Chair

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.350.000

Untuk Anda yang sering bepergian dengan si kecil

Anda sering membawa bayi Anda bepergian? Produk dari Korea ini bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Low chair ini ringan, compact, dan dapat dimasukkan ke dalam tas. Pilihan praktis untuk Anda yang sering traveling bersama si kecil.

Selain ringan, low chair ini juga mempunyai meja dan bantal kursi yang bisa dilepas, sehingga bisa disesuaikan dengan pertumbuhan si kecil. Bantal kursi pun terbuat dari polyurethane yang ringan dan empuk, sehingga bayi bisa tetap nyaman sewaktu penggunaan. Pilihan tepat untuk Anda yang suka bertualang bersama si kecil, nih!

5. Yamatoya Sukusuku EN Table and Guard

5. Yamatoya Sukusuku EN Table and Guard

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.200.000

Baby chair dengan bahan rubber wood yang praktis dan tahan lama

Anda sedang mencari baby chair yang mudah dibersihkan? Produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Terbuat dari bahan rubber wood, bagian pengaman dari baby chair ini bisa dilepas tanpa harus menggunakan obeng. Selain itu, desain mejanya yang simpel dan bisa dibalik ke belakang bisa mempermudah Anda sewaktu membersihkan produk.

Tidak hanya itu, tinggi dari high chair ini pun bisa disesuaikan dengan pertumbuhan bayi. Apabila mejanya dilepas, orang dewasa pun bisa menggunakan kursi ini, lho! Lengkap dengan stabilizer pada kaki produk, baby chair ini cocok untuk Anda yang suka dengan yang praktis dan ingin menggunakan produk dalam jangka waktu yang lama.

4. Chicco Pocket Snack Booster Seat

4. Chicco Pocket Snack Booster Seat

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 599.000

Booster seat yang anti-slip dan praktis

Mungkin banyak di antara orang tua yang pernah mempunyai pengalaman tidak jadi masuk ke restoran favorit dikarenakan tidak tersedianya baby chair. Chicco Pocket Snack Booster Seat bisa mengatasi masalah tersebut. Produk ini didesain khusus untuk diletakkan pada kursi makan dewasa.

Bagian kaki pada baby chair ini anti-slip, sehingga Anda tidak perlu takut kursi bayi ini tidak stabil sewaktu dipasang pada kursi makan dewasa. Selain itu, produk ini mudah dilipat dan telah lengkap dengan tali tentengan, sehingga bisa Anda bawa ke mana saja. Pilihan praktis untuk Anda yang senang makan di luar bersama si kecil.

3. Peg Perego Tatamia

3. Peg Perego Tatamia

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 3.500.000

Baby chair multifungsi yang bisa digunakan dari bayi lahir

Tahukah Anda jika terdapat baby chair yang bisa menjadi ayunan? Yuk, cek produk yang satu ini. Peg Perego Tatamia mempunyai 3 fungsi utama, yaitu menjadi ayunan, baby chair, dan kursi. Jadi, Anda bisa menggunakan produk ini dari bayi Anda lahir. Anda pun bisa menyesuaikan fungsi produk sesuai dengan kebutuhan.

Produk ini juga sudah lengkap dengan roda dan rem, yang bisa mempermudah Anda sewaktu pemindahan dan penyimpanan. Lengkap dengan footrest yang bisa disesuaikan dengan pertumbuhan bayi, produk dengan desain yang modern ini cocok untuk Anda yang sedang mencari baby chair multifungsi yang bisa digunakan dari bayi lahir.

2. Joie Multiply 6 in 1

2. Joie Multiply 6 in 1

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.650.000

6 fungsi di dalam 1 produk

Ingin punya baby chair yang serba komplit? Joie Multiply 6 in 1 adalah jawabannya. Produk ini bisa menjadi high chair untuk bayi di bawah 6 bulan, high chair untuk bayi di atas 6 bulan, booster seat pada kursi makan dewasa, low chair yang bisa dibawa ke mana saja, kursi balita, dan meja bermain. Lengkap sekali, bukan?

Tinggi kursi dan meja produk ini bisa disesuaikan dengan usia si kecil. Selain itu, produk ini juga telah lengkap dengan cupholder dan meja yang lebar. Tidak hanya itu, baby chair multifungsi ini juga bisa dilipat dan bisa disimpan dalam posisi berdiri. Pilihan tepat untuk Anda yang suka dengan yang lengkap dan komplit.

1. Nuna Zaaz

1. Nuna Zaaz

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 1.865.000

Keunggulan utama dari baby chair Nuna Zaaz ini adalah smart design-nya yang membuat orang tua praktis sekaligus membuat bayi tetap nyaman. Produk ini didesain dengan simpel untuk mempermudah sewaktu pembersihan. Selain itu, air foam cushion pada produk ini bisa membuat bayi tetap nyaman meski duduk dalam jangka waktu yang lama.

Baby chair ini juga mempunyai mekanisme penyesuaian tinggi kursi yang relatif mudah. Hanya dengan menggeser (gliding), Anda pun sudah bisa menyesuaikan tinggi kursi si kecil. Tidak hanya itu, seluruh bagian produk yang terbuat dari plastik dan bisa dilepas aman untuk dimasukkan ke dalam mesin pencuci piring, lho! Pilihan tepat untuk Anda yang suka dengan desain yang cermat.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan 10 baby chair terbaik pilihan kami. Bagaimana menurut Anda? Sudahkah Anda menentukan pilihan Anda?

Masa pertumbuhan adalah masa paling penting dalam kehidupan anak, terutama masa bayi. Baby chair telah didesain dengan fitur yang semakin berkembang untuk menunjang kebutuhan bayi. Pilihlah baby chair yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda. Dengan demikian, Anda bisa dengan lebih praktis melakukan kegiatan bersama bayi Anda. Si kecil pun tentunya bisa merasa nyaman dan senang!