1. TOP
  2. >
  3. Ibu & anak
  4. >
  5. Mainan & aktivitas bayi
  6. >
  7. 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023)
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 1
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 2
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 3
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 4
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023) 5

10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2023)

Bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil di rumah, Anda mungkin sepakat bahwa baby chair mempunyai peranan penting. Dengan adanya baby chair, Anda bisa lebih mudah menyuapi si kecil sewaktu makan. Terdapat banyak jenis baby chair yang ada di pasaran. Namun, sebenarnya baby chair seperti apa yang cocok untuk si kecil?

Jika Anda bingung, bacalah artikel ini karena kami akan membagikan tips memilih baby chair yang bagus. Produk-produk dari berbagai merek, seperti Summer Infant, IKEA, dan Pliko akan kami ulas sebagai referensi Anda memilih. Selamat membaca!

Diperbaharui 10-05-2022
Penyunting
mybest, Inc.
Tim editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim editorial mybest
  • Konten ini dibuat secara independen oleh mybest. Kami mungkin menerima produk dan layanan secara gratis dari produsen dan/atau pemasangan iklan. Namun, produsen dan lainnya tidak terlibat dalam isi konten ataupun penentuan peringkat.
  • Silakan lihat kebijakan editorial mybest untuk detailnya
Produk dan layanan dalam artikel ini dipilih dan diurutkan secara mandiri oleh Tim Editorial mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber. (Diperbaharui pada 13 Januari 2023)

Keuntungan dan waktu terbaik penggunaan baby chair

Keuntungan dan waktu terbaik penggunaan baby chair

Memasuki usia 6–7 bulan, bayi mulai diberikan makanan pendamping ASI (MPASI) dan siap untuk duduk. Usia tersebut juga merupakan saat yang tepat untuk melatih bayi agar mereka mengerti bahwa makan haruslah sambil duduk. Hal ini penting dibiasakan agar si kecil terhindar dari risiko tersedak. Untuk itulah Anda membutuhkan baby chair.


Baby chair tak hanya bisa digunakan untuk makan saja, tetapi juga sebagai tempat bermain. Jadi, Anda bisa dengan tenang melakukan pekerjaan rumah ketika si kecil bermain sendiri. Di pasaran, banyak kursi makan bayi yang dapat digunakan sampai usia 5 tahun.

Cara memilih baby chair

Setelah mengetahui keuntungan dan waktu terbaik untuk menggunakan baby chair, saatnya Anda mengetahui cara memilihnya. Ada tiga poin yang harus Anda perhatikan ketika memilih baby chair. Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

① Sesuaikan tipe dengan tujuan pemakaian

Baby chair pada umumnya dibagi menjadi tiga tipe, yakni high chair, low chair, dan table chair. Pilihlah tipe terbaik yang sesuai dengan lokasi dan waktu pemakaian baby chair. Berikut ini kami jelaskan perbedaan setiap tipe.

High chair, awet dan cocok digunakan pada meja yang tinggi

High chair, awet dan cocok digunakan pada meja yang tinggi
Sumber: ikea.co.id

Tipe high chair diperlukan untuk membuat posisi badan si kecil sejajar dengan orang tua saat duduk di meja makan. Alhasil, Anda bisa mengontrol anak yang sedang duduk tanpa perlu membungkuk karena tingginya sama dengan kursi orang dewasa.


Lalu, apabila Anda ingin menggunakannya untuk makan saja, pilihlah produk yang ketinggian pijakan kakinya bisa disesuaikan sesuai pertumbuhan anak. High chair yang dilengkapi pijakan kaki lebih stabil dan membuat anak lebih tenang ketika sedang makan. Jika ketinggian pijakan kaki kursi bisa diatur, si kecil pun bisa memakainya sampai ia duduk di Sekolah Dasar (SD).

Low chair dan booster seat, stabil dan bisa digunakan untuk makan dan bermain

Apabila Anda mencari baby chair yang tidak hanya bisa digunakan untuk makan, pilih tipe low chair. Selain itu, tipe ini bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, misalnya sebagai kursi saat anak menggambar atau bermain. Karena kursinya rendah, si kecil tidak akan mudah terjatuh.


Namun, ada beberapa produk low chair yang tidak bisa digunakan pada anak yang belum bisa duduk dengan stabil. Selain itu, perkembangan tiap bayi tidaklah sama. Terkadang, ada low chair yang ukurannya tidak sesuai dengan si kecil meski target usianya sesuai. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan ukuran produk dan menyesuaikannya dengan ukuran tubuh bayi Anda.


Nah, salah satu jenis low chair yang bisa Anda pilih adalah booster seat. Selain untuk diletakkan di lantai begitu saja, booster seat juga dapat Anda letakkan di atas bangku orang dewasa. Dengan demikian, buah hati Anda dapat duduk dengan nyaman di meja makan bersama keluarga.

Table chair, praktis dan mudah dibawa-bawa

Table chair, praktis dan mudah dibawa-bawa

Bagi Anda yang ingin menikmati makan di luar bersama anak, tipe table chair merupakan pilihan tepat. Anda hanya perlu memasangnya di meja mana pun. Alhasil, Anda dan si kecil bisa makan di kafe dan restoran. Nah, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan saat akan memilih tipe ini.


  • Pastikan ketebalannya sesuai dengan ketebalan meja yang akan dipasang table chair. Umumnya, ukuran ketebalan table chair sudah ditentukan sehingga tidak bisa dipasang di meja yang terlalu tipis atau terlalu tebal.

  • Perhatikan keberadaan penghalang pada meja. Alasannya karena kursi bisa saja tidak dapat terpasang sempurna gara-gara penghalang tersebut.
 
  • Pakailah dengan cara yang benar agar Anda bisa mencegah hal yang tak diinginkan. Pasalnya, karena terlihat seperti melayang di atas lantai, banyak orang tua yang meragukan keamanannya. Namun, Anda tak perlu khawatir. Produk yang dijual di pasaran biasanya sudah memenuhi standar keamanan.

Namun sayangnya, tipe table chair ini masih jarang ditemukan di pasar Indonesia. Nah, sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan booster seat yang portable untuk dibawa ke kafe atau restoran. Saat ini, sudah banyak booster seat yang mudah dilipat dan dilengkapi dengan tas, kok.

② Pilihlah berdasarkan bahan yang digunakan

Bahan yang digunakan untuk membuat high chair dan low chair biasanya berbeda. Yuk, cari tahu perbedaan dari tiap-tiap bahan.

Kayu, mudah dipadukan dengan berbagai desain interior rumah

Baby chair dari kayu sangat serasi dipadukan dengan berbagai jenis furnitur dan desain interior rumah. Bahan kayu direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin repot-repot menyimpan baby chair setelah digunakan. Daya tarik lain dari bahan ini adalah kekokohannya. Kayu begitu stabil dan tidak mudah berderik dibanding dengan bahan plastik atau polyurethane.


Cukup banyak produk baby chair berbahan kayu yang didesain dengan pengaman, misalnya sabuk di bagian pinggang dan selangkangan. Bagi yang baru pertama kali membeli baby chair, Anda akan merasa tenang jika memilih produk yang dilengkapi pengaman ini.

Plastik, berbobot ringan dan mudah dipindahkan

Daya tarik utama dari bahan plastik adalah bobotnya yang ringan. Sebagai contoh, low chair berbahan kayu biasanya berbobot 3–5 kg, sedangkan bahan plastik hanya sekitar 1–2 kg saja! Sudah terlihat jelas bedanya, kan? Karena ringan, Anda akan dimudahkan dalam memindahkan baby chair ketika tidak digunakan.


Sama seperti baby chair dari kayu, produk dari plastik pun banyak yang sudah dilengkapi meja dan sabuk pengaman. Jadi, Anda pun bisa tenang memakaikannya pada si kecil. Selain itu, sebagian besar meja pada baby chair berbahan plastik umumnya bisa dilepas. Praktis!

Polyurethane, empuk dan nyaman untuk diduduki

Polyurethane, empuk dan nyaman untuk diduduki

Bahan polyurethane dikenal sebagai bahan yang paling empuk daripada bahan kayu dan plastik. Tubuh bayi akan terasa fit saat didudukkan di low chair berbahan polyurethane


Dengan begitu, anak akan merasa nyaman dan lebih tenang saat duduk. Bahan polyurethane juga tahan air, lho. Jadi, Anda pun bisa mendudukkan bayi di baby chair dari polyurethane ketika ia menemani Anda mandi.

③ Perhatikan kelebihan yang tawarkan

Meski sama-sama berfungsi sebagai tempat duduk, tiap baby chair memiliki kelebihan yang berbeda-beda. Karena itu, pastikan untuk memilih produk yang memiliki kelebihan sesuai dengan kebutuhan si buah hati dan diri Anda!

Sabuk pengaman, mempermudah bayi yang duduknya belum stabil

Sabuk pengaman, mempermudah bayi yang duduknya belum stabil

Bayi yang aktif bergerak saat makan biasanya duduknya tidak stabil. Begitu pula dengan bayi yang baru belajar duduk. Untuk mereka, Anda bisa memilih baby chair tipe mana pun asalkan dilengkapi sabuk pengaman. Sabuk pengaman akan mencegah bayi keluar dari baby chair.


Umumnya, sabuk pengaman pada baby chair berada di daerah selangkangan. Namun, ada juga baby chair yang dilengkapi lima titik sabuk pengaman yang bisa menyokong bahu anak. Akan lebih aman jika Anda memilih produk yang dilengkapi pengunci (child lock) untuk mencegah anak melepas sabuk pengamannya.

Dilengkapi tas, membuatnya makin mudah dibawa ke mana pun

Dilengkapi tas, membuatnya makin mudah dibawa ke mana pun

Saat ini, sudah banyak baby chair yang dilengkapi dengan tas. Adanya tas tersebut tentu akan lebih memudahkan Anda saat membawanya keluar rumah. Selain saat bepergian dengan kendaraan, produk yang dilengkapi tas juga mudah dibawa ketika Anda bepergian dengan berjalan kaki.

Meja bisa dilepas, lebih mudah untuk dibersihkan dari sisa-sisa makanan

Meja bisa dilepas, lebih mudah untuk dibersihkan dari sisa-sisa makanan

Tipe high chair dan low chair yang dijual di pasaran kebanyakan sudah dilengkapi dengan meja. Namun, pilihlah produk yang mejanya bisa dilepas. Bayi yang sudah tumbuh besar tidak lagi memerlukan meja. Selain itu, makanan yang menempel di meja juga bisa dibersihkan dengan mudah jika mejanya bisa dilepas.


Cukup banyak produk dengan seat pad ataupun sandaran yang dilapisi kain. Kotoran-kotoran, seperti tumpahan makanan akan mudah tertinggal di serat kain dan susah dilap. Karena itu, untuk menjaganya agar tetap bersih, pilih produk yang bisa dirangkai.

Bisa dilipat, mempermudah dalam penyimpanan

Apabila Anda memilih tipe high chair atau low chair untuk dipakai di rumah, sebaiknya pilihlah yang bisa dilipat. Anda akan dimudahkan ketika ingin menyimpannya. Baby chair yang bisa dilipat sangat berguna untuk Anda yang tinggal di tempat yang cukup sempit, seperti apartemen. Alhasil, ruang tamu yang tidak terlalu luas bisa terasa lega saat banyak orang berkumpul di sana.


Namun, high chair dan low chair yang terbuat dari kayu memiliki struktur yang kokoh dan berat. Anda tentu akan kesulitan jika harus sering memindahkannya. Produk dari bahan plastik dan bisa dilipat adalah pilihan terbaik jika Anda kerap memindahkan baby chair ke berbagai ruangan di rumah.

10 Rekomendasi baby chair terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk baby chair terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Produk
Gambar
Harga terendah
Poin
1

RightStart

4-in-1 High Chair Trike

RightStart 4-in-1 High Chair Trike  1枚目

Bisa dijadikan kursi dorong untuk bermain si kecil

2

Sugarbaby

Fun Chair (Convertible Baby High Chair 6in1)

Sugarbaby Fun Chair (Convertible Baby High Chair 6in1) 1枚目

Dapatkan beragam fungsi dalam satu produk!

3

Pliko

Folding Booster Seat

Pliko Folding Booster Seat 1枚目

Belajar makan sambil bermain? Bisa, dong!

4

IKEA

ANTILOP

IKEA ANTILOP 1枚目

Bahan kaki dan meja tidak cepat rusak dan mudah dibersihkan

5

Summer Infant

Deluxe Comfort Folding Booster Seat

Summer Infant Deluxe Comfort Folding Booster Seat  1枚目

Tak perlu pinjam kursi bayi lagi saat makan di restoran!

6

Yamatoya

Sukusuku Plus Table

Yamatoya  Sukusuku Plus Table 1枚目

Kokoh! Sanggup menahan beban hingga 60 kg

7

Jellymom

Premium Wise Chair

Jellymom Premium Wise Chair 1枚目

Mejanya bisa jadi sandaran kepala yang empuk

8

Essian

Koala Baby Seat

Essian Koala Baby Seat 1枚目

Bikin bayi nyaman belajar duduk dengan kursi yang empuk

9

X&W

Baby Chair Seat Scooter Booster 3 Position

X&W Baby Chair Seat Scooter Booster 3 Position 1枚目

Mainan si kecil dapat disimpan di bawah kursinya!

10

BabySafe

Separable High Chair - Giraffe

BabySafe Separable High Chair - Giraffe 1枚目

Unik, bisa diubah jadi meja dan kursi yang terpisah

Perincian produk
Close
No.1

RightStart4-in-1 High Chair Trike 2385

Mulai dari Rp550.000,00

Bisa dijadikan kursi dorong untuk bermain si kecil

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan mainan dan cup holder
  • Bantalan kursi antiair dan mudah dibersihkan
  • Meja dapat diatur dalam beberapa posisi

Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan mengenai kemudahan penyimpanannya

RightStart menghadirkan baby chair yang dapat dijadikan juga sebagai mainan buah hati. Pasalnya, produk yang satu ini memiliki roda dan handle dorongan sehingga baby chair ini bisa dijadikan roadster. Setelah makan, anak Anda pun dapat bermain sepuasnya dengan produk ini. Tak perlu khawatir kursi tergelincir karena rodanya sudah dilengkapi dengan sistem pengunci.

No.2

SugarbabyFun Chair (Convertible Baby High Chair 6in1)

Mulai dari Rp452.000,00

Dapatkan beragam fungsi dalam satu produk!

Kelebihan:

  • Meja didapat diatur dalam tiga posisi
  • Footrest dapat diatur dalam dua posisi
  • Desain kaki stabil dan antiselip

 

Kekurangan:

  • Terdapat ulasan yang mengatakan bahwa bagian kaki kursi mudah berkarat

Apakah Anda ingin punya baby chair yang multifungsi? Kalau begitu, Sugarbaby Fun Chair ini adalah jawabannya. Produk ini bisa menjadi high chair, kursi balita, kursi main di lantai, dan booster seat.


Tak hanya itu, kursinya juga dapat disejajarkan dengan meja makan keluarga sekaligus meja bermain! Lengkap, bukan? Baby chair ini juga telah dilengkapi dengan tambahan nampan yang mudah dilepas dan dibersihkan.

No.3

PlikoFolding Booster SeatPK-8216

Mulai dari Rp264.000,00

Belajar makan sambil bermain? Bisa, dong!

Kelebihan:

  • Seat pad-nya bisa dilepas dan dicuci
  • Mempunyai tiga titik tali pengaman
  • Hadirkan empat motif yang menarik sekaligus playful

Kekurangan:

  • Kapasitas bebannya hanya 15 kg

Mengajari bayi makan sendiri tentu tidak mudah. Pakailah produk ini untuk membuat anak membuka mulut dengan mengajaknya bermain menggunakan mainan yang tersedia. Pilihan desainnya pun menarik dengan karakter hewan dan warna yang mencolok untuk membuat bayi semangat makan. Baby chair keluaran Pliko ini tepat untuk bayi yang baru mulai belajar makan.

No.4

Bahan kaki dan meja tidak cepat rusak dan mudah dibersihkan

Kelebihan:

  • Dapat dengan mudah dibongkar dan dibawa-bawa
  • Banyak review yang mengatakan bahwa kursinya kokoh
  • Mejanya didesain dengan tepi yang tinggi agar mencegah tumpahan makanan jatuh ke lantai

Kekurangan:

  • Tinggi kursi tidak dapat di-adjust

Baby chair IKEA ANTILOP ini terbuat dari bahan plastik sehingga mudah dibersihkan. Anda hanya perlu mengelap saja! Bagian kakinya juga dibuat dari baja yang kokoh dan tidak mudah rusak. Selain itu, Anda tak perlu membayar mahal untuk bisa memiliki produk ini. Inilah produk ekonomis berkualitas untuk orang tua dengan budget terbatas.
No.5

Summer InfantDeluxe Comfort Folding Booster Seat

Mulai dari Rp290.000,00

Tak perlu pinjam kursi bayi lagi saat makan di restoran!

Kelebihan:

  • Terdapat tiga titik tali pengaman badan
  • Seat pad-nya bisa dilepas dan dicuci

Kekurangan:

  • Terdapat review yang mengatakan bahwa ada produk yang sabuk pengamannya susah untuk dibuka

Tidak semua restoran menyediakan baby chair. Bawalah produk ini saat mengunjungi restoran atau tempat makan favorit Anda yang tidak menyediakan kursi bayi. Baby chair ini dapat Anda letakkan di atas kursi biasa dengan mengaitkan talinya.


Produk dari Summer Infant ini pun memiliki meja yang bisa dilepas pasang. Jadi, Anda bisa memasang meja tersebut jika merasa meja restoran kotor dan kurang higienis untuk aktivitas makan bayi.

No.6

Yamatoya Sukusuku Plus Table

Mulai dari Rp1.990.000,00

Kokoh! Sanggup menahan beban hingga 60 kg

Kelebihan:

  • Tinggi pijakan kaki dapat diatur
  • Diklaim mudah dirangkai
  • Terdapat antiselip di bagian kaki kursi

Kekurangan:

  • Kurang cocok untuk dibawa keluar rumah karena bobotnya cukup berat

Pijakan kaki high chair berbahan kayu yang kokoh ini bisa disesuaikan dengan pertumbuhan si kecil. Apabila mejanya dilepas, anak yang lebih besar pun bisa menggunakan kursi ini selama beratnya tidak melebihi 60 kg.


Baby chair dari Yamatoya ini pas sekali untuk Anda yang mencari produk fleksibel yang bisa dipakai oleh bayi hingga anak-anak. Variasi warna kayunya pun dapat disesuaikan dengan berbagai desain interior rumah, lho.

No.7

JellymomPremium Wise Chair

Mulai dari Rp1.200.000,00

Mejanya bisa jadi sandaran kepala yang empuk

Kelebihan:

  • Bantalan kursi dapat dilepas sehingga lebih mudah dibersihkan
  • Tawarkan tujuh pilihan warna menarik

Kekurangan:

  • Tidak ada informasi mengenai beban maksimal yang dapat ditanggung


Baby chair ini didesain ergonomis dengan meja yang bisa diubah menjadi sandaran kepala saat tidak dipakai. Sandaran ini dapat mendukung kepala bayi yang belum bisa duduk dengan stabil. Selain itu, produk dari Jellymom ini dilengkapi tas praktis untuk membawanya bepergian. Baby chair ini juga pas untuk orang tua yang ingin mengajak si kecil piknik atau bermain di luar rumah.

No.8

EssianKoala Baby Seat

Mulai dari Rp1.000.000,00

Bikin bayi nyaman belajar duduk dengan kursi yang empuk

Kelebihan:

  • Sudah memiliki sertifikasi peraturan keamanan Korea
  • Diklaim mudah dibersihkan
  • Memiliki beberapa pilihan warna

Kekurangan:

  • Ukuran dan kapasitas beban tidak dicantumkan dengan jelas

Jika bayi Anda baru belajar duduk, jangan lewatkan produk ini. Bayi Anda akan merasakan kenyamanan saat duduk di Essian Koala Baby Seat. Produk ini menggunakan busa integral Jerman yang diklaim sangat halus dan lembut. Dengan demikian, bayi akan merasa betah duduk di atasnya. Baby chair ini juga diklaim aman karena tidak mengandung logam dan zat berbahaya.

No.9

X&WBaby Chair Seat Scooter Booster 3 PositionYCH1

Mulai dari Rp950.000,00

Mainan si kecil dapat disimpan di bawah kursinya!

Kelebihan:

  • Kursi bisa diatur ketinggiannya
  • Alas meja makannya bisa dilepas sehingga mudah dibersihkan
  • Dapat dijadikan sebagai kereta dorong untuk si kecil bermain atau belajar berjalan

Kekurangan:

  • Tidak ada keterangan mengenai kapasitas beban maksimal

Anda ingin memiliki baby chair yang dilengkapi dengan storage box? Kalau begitu, pilihlah baby chair keluaran X&W ini. Produk ini didesain dengan storage box di bagian bawah kursi yang dapat Anda lepas ataupun pasang.


Karena ukurannya cukup besar, mainan si kecil pun tidak akan tercecer jika Anda meletakkannya di box tersebut. Apabila buah hati rewel saat makan, langsung ambil saja mainan tersebut untuk mengalihkan perhatiannya.

No.10

BabySafeSeparable High Chair - GiraffeHC01C

Mulai dari Rp1.087.500,00

Unik, bisa diubah jadi meja dan kursi yang terpisah

Kelebihan:

  • Selain dilepas, mejanya dapat diatur ke dalam tiga posisi
  • Memiliki tiga posisi sandaran
  • Cover-nya bisa dilepas dan dicuci

Kekurangan:

  • Hanya tersedia satu pilihan warna

Bagi yang menginginkan produk untuk jangka panjang, kami sarankan memilih baby chair ini. Produk dari BabySafe ini menawarkan dua fungsi. Pertama, sebagai kursi makan bayi yang dapat dipakai mulai usia 6 bulan sampai 3 tahun. Kedua, sebagai meja kursi anak hingga berusia 6 tahun.


High chair ini bisa diubah menjadi meja dan kursi terpisah. Jadi, anak Anda yang sudah balita dapat menggunakannya untuk menggambar, menulis, dan bermain. Dengan begitu, kemampuan motorik halusnya pun akan makin berkembang.

Baca juga rekomendasi produk baby bouncer dan mainan gantung bayi di sini

Selain baby chair, baby bouncer sekarang telah menjadi salah satu alat yang dibutuhkan oleh para orang tua yang memiliki bayi. Baby bouncer digunakan sebagai tempat untuk meletakkan bayi ketika ingin bermain atau tidur siang. Apabila Anda tertarik untuk membeli, berikut ini rekomendasi produk terbaiknya. Kami juga akan memberikan rekomendasi mainan gantung bayi terbaik, lho!

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan produk-produk baby chair terbaik. Bagaimana menurut Anda? Sudahkah Anda menentukan pilihan? Masa pertumbuhan adalah masa paling penting dalam kehidupan anak, terutama masa bayi.


Baby chair telah didesain dengan berbagai kelebihan yang makin berkembang untuk menunjang kebutuhan bayi. Pilihlah baby chair yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda. Dengan demikian, Anda bisa lebih praktis melakukan kegiatan bersama buah hati. Si kecil pun tentunya bisa merasa nyaman dan senang!

Apabila Anda membeli produk yang disebutkan di artikel, mybest mungkin akan menerima sebagian dari hasil penjualan produk tersebut.
Deskripsi setiap produk bersumber dari produsen/brand, situs marketplace, dan sebagainya.

Artikel terkait

Artikel populer

Favlist populer