• 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Baby Chair Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Bagi para orang tua yang mempunyai anak kecil di rumah, Anda mungkin sepakat bahwa baby chair mempunyai peranan penting. Dengan adanya baby chair, Anda bisa lebih mudah menyuapi si kecil sewaktu makan. Terdapat banyak jenis baby chair yang ada di pasaran. Namun, sebenarnya baby chair seperti apa yang cocok untuk anak Anda?

Jika Anda bingung, bacalah artikel ini karena kami akan membagikan tips memilih baby chair yang baik. Produk-produk rekomendasi kami, seperti merek Nuna, Joie, dan BabySafe akan kami ulas sebagai referensi Anda memilih. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Ratna Dewi
  • Pembaharuan terakhir: 03 Februari 2021
  • 28.887 Views
Daftar isi

Keuntungan dan waktu terbaik penggunaan baby chair

Keuntungan dan waktu terbaik penggunaan baby chair

Memasuki usia 6—7 bulan, bayi mulai diberikan MPASI (Makanan Pendamping ASI) dan siap untuk duduk. Usia tersebut juga merupakan saat yang tepat untuk melatih bayi agar mereka mengerti bahwa makan haruslah sambil duduk. Karena itu, sebaiknya Anda mulai mempersiapkan baby chair.


Baby chair tak hanya bisa digunakan untuk makan saja, tetapi juga sebagai tempat bermain. Jadi, Anda bisa dengan tenang melakukan pekerjaan rumah ketika si kecil bermain sendiri. Banyak baby chair berukuran besar, bahkan ada juga yang bisa dipakai untuk orang dewasa! Meski harganya lumayan tinggi, baby chair merupakan produk yang awet sehingga Anda tak akan rugi membelinya.

Cara memilih baby chair

Ada empat poin yang harus Anda perhatikan ketika memilih baby chair. Yuk, simak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Sesuaikan tipe dengan tujuan pemakaian

Baby chair umumnya dibagi menjadi tiga tipe. Pilihlah tipe terbaik yang sesuai dengan lokasi dan waktu pemakaian baby chair. Berikut kami jelaskan perbedaan tiap tipe.

High chair, awet dan cocok digunakan pada meja yang tinggi

High chair, awet dan cocok digunakan pada meja yang tinggi

Jika Anda ingin si kecil makan di meja yang tinggi seperti meja makan, pilihlah tipe high chair. Anda bisa mengontrol anak yang sedang duduk tanpa perlu membungkuk karena tingginya sama dengan kursi orang dewasa.


Lalu, apabila Anda ingin menggunakannya untuk makan saja, pilihlah produk yang ketinggian pijakan kakinya bisa disesuaikan sesuai pertumbuhan anak. High chair yang dilengkapi pijakan kaki lebih stabil dan membuat anak lebih tenang ketika sedang makan. Jika ketinggian pijakan kaki kursi bisa diatur, anak Anda bahkan bisa memakainya sampai ia duduk di Sekolah Dasar (SD).


Apabila Anda ingin produk yang bisa disimpan setelah digunakan, kami merekomendasikan high chair yang bisa dilipat. Namun, high chair yang terbuat dari kayu biasanya kokoh dan berat sehingga sulit untuk dipindah-pindah. Jika Anda ingin produk yang mudah dibawa dan dipindahkan, high chair dari bahan plastik yang bisa dilipat merupakan pilihan tepat.

Low chair, stabil dan bisa digunakan untuk makan dan bermain

Low chair, stabil dan bisa digunakan untuk makan dan bermain

Apabila Anda mencari baby chair yang tidak hanya bisa digunakan untuk makan, pilih tipe low chair. Karena kursinya rendah, si kecil tidak akan mudah terjatuh. Selain itu, tipe low chair bisa digunakan untuk berbagai aktivitas, misalnya sebagai kursi saat anak menggambar atau bermain. Dibandingkan dengan high chair, low chair memiliki lebih banyak variasi bentuk dan bahan. Bahkan, ada yang sudah bisa dipakai sejak bayi bisa mengangkat dan menahan kepalanya.


Akan tetapi, ada beberapa produk low chair yang tidak bisa digunakan pada anak yang belum bisa duduk dengan stabil. Selain itu, perkembangan tiap bayi tidaklah sama. Terkadang, ada low chair yang ukurannya tidak sesuai dengan anak Anda meski target usianya sesuai. Jadi, jangan lupa untuk memperhatikan ukuran produk dan menyesuaikannya dengan ukuran tubuh bayi Anda.


Tidak seperti high chair, tipe low chair tidak bisa digunakan oleh orang dewasa. Ukuran low chair paling besar hanyalah sampai usia Sekolah Dasar (SD). Karena low chair banyak yang dijual dengan harga terjangkau. Anda bisa membelinya sebagai baby chair pertama anak Anda.

Table chair, praktis dan mudah dibawa-bawa

Table chair, praktis dan mudah dibawa-bawa

Bagi Anda yang ingin menikmati makan di luar bersama anak, tipe table chair merupakan pilihan tepat. Anda hanya perlu memasangnya di meja mana pun. Dengan demikian, Anda dan si kecil bisa makan di kafe dan restoran. Biasanya, tipe ini sudah dilengkapi dengan tas sehingga mudah dibawa ke segala tempat.


Namun, sebelum membeli, pastikan ketebalannya sesuai dengan ketebalan meja yang akan dipasang table chair. Umumnya, ukuran ketebalan table chair sudah ditentukan sehingga tidak bisa dipasang di meja yang terlalu tipis atau terlalu tebal. Perhatikan juga keberadaan penghalang pada meja karena kursi bisa saja tidak dapat terpasang sempurna gara-gara penghalang tersebut.


Karena terlihat seperti melayang di atas lantai, banyak orang tua yang meragukan keamanannya. Namun, Anda tak perlu khawatir. Produk yang dijual di pasaran biasanya sudah memenuhi standar keamanan. Anda bisa mencegah hal yang tak diinginkan asalkan memakainya dengan cara yang benar.

Pilihlah berdasarkan bahan yang digunakan

Bahan yang digunakan pada high chair dan low chair biasanya berbeda. Yuk, cari tahu perbedaan masing-masing bahan, lalu pilih yang cocok untuk anak Anda!

Kayu, mudah dipadukan dengan berbagai desain interior rumah

Kayu, mudah dipadukan dengan berbagai desain interior rumah

Baby chair dari kayu sangat serasi dipadukan dengan berbagai jenis furnitur dan desain interior rumah. Bahan kayu direkomendasikan untuk Anda yang tidak ingin repot-repot menyimpan baby chair setelah digunakan.


Daya tarik lain dari bahan ini adalah kekokohannya. Kayu begitu stabil dan tidak mudah berderik dibandingkan dengan bahan plastik atau polyurethane. Banyak produk baby chair berbahan kayu yang didesain dengan pengaman, misalnya sabuk di bagian pinggang dan selangkangan. Bagi yang baru pertama kali membeli baby chair, Anda akan merasa tenang jika memilih produk yang dilengkapi pengaman ini.

Plastik, berbobot ringan dan mudah dipindahkan

Plastik, berbobot ringan dan mudah dipindahkan

Daya tarik utama dari bahan plastik adalah bobotnya yang ringan. Sebagai contoh, low chair berbahan kayu biasanya berbobot 3—5 kg, sedangkan bahan plastik hanya sekitar 1—2 kg saja! Sudah terlihat jelas bedanya, kan? Karena ringan, Anda akan dimudahkan dalam memindahkan baby chair ketika tidak digunakan.


Sama seperti baby chair dari kayu, produk dari plastik pun banyak yang sudah dilengkapi meja dan sabuk pengaman. Jadi, Anda pun bisa tenang memakaikannya pada si kecil. Selain itu, sebagian besar meja pada baby chair berbahan plastik umumnya bisa dilepas. Praktis!

Polyurethane, empuk dan nyaman untuk diduduki

Polyurethane, empuk dan nyaman untuk diduduki

Bahan polyurethane dikenal sebagai bahan yang paling empuk daripada bahan kayu dan plastik. Tubuh bayi akan terasa fit saat didudukkan di low chair dari polyurethane. Dengan begitu, anak akan merasa nyaman dan lebih tenang saat duduk.


Bahan ini juga tahan air, lho. Jadi, Anda bisa mendudukkan bayi di baby chair dari polyurethane ketika ia menemani Anda mandi.

Perhatikan kemudahan penggunaan dan keamanannya

Meski sama-sama berfungsi sebagai tempat duduk, tiap tipe baby chair memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Hal yang terpenting dalam memilih baby chair adalah kemudahaan penggunaan serta keamanannya. Pilihlah yang sesuai dengan anak dan diri Anda!

Untuk bayi yang duduknya belum stabil, pilih yang dilengkapi sabuk pengaman

Untuk bayi yang duduknya belum stabil, pilih yang dilengkapi sabuk pengaman

Bayi yang aktif bergerak saat makan biasanya duduknya tidak stabil. Begitu pula dengan bayi yang baru belajar duduk. Untuk mereka, Anda bisa memilih baby chair tipe mana pun asalkan dilengkapi sabuk pengaman. Sabuk pengaman akan mencegah bayi keluar dari baby chair.


Umumnya, sabuk pengaman pada baby chair berada di daerah selangkangan. Namun, ada juga baby chair yang dilengkapi lima titik sabuk pengaman yang bisa menyokong bahu anak. Akan lebih aman jika Anda memilih produk yang dilengkapi pengunci (child lock) untuk mencegah anak melepas sabuk pengamannya.

Jika menggunakan table chair, pilih yang dilengkapi tas agar mudah dibawa-bawa

Jika menggunakan table chair, pilih yang dilengkapi tas agar mudah dibawa-bawa

Table chair dibuat agar bisa dibawa ke mana pun. Karena itu, banyak yang menjualnya dengan tas untuk memudahkan Anda membawanya. Tak hanya saat bepergian dengan kendaraan, produk yang dilengkapi tas juga mudah dibawa saat Anda bepergian dengan berjalan kaki. 

Carilah produk yang mudah dibersihkan

Ketika sibuk, Anda tidak akan bisa segera membersihkan baby chair yang kotor. Karena bayi sering menumpahkan makanan dan minumannya saat makan, membersihkan baby chair tentu menjadi pekerjaan yang cukup melelahkan. Untuk itu, perhatikan poin-poin berikut ini.

Untuk orang tua yang sibuk, pilihlah yang mudah dirawat

Untuk orang tua yang sibuk, pilihlah yang mudah dirawat

Tipe high chair dan low chair yang dijual di pasaran kebanyakan sudah dilengkapi dengan meja. Namun, pilihlah produk yang mejanya bisa dilepas. Bayi yang sudah tumbuh besar tidak lagi memerlukan meja. Selain itu, makanan yang menempel di meja juga bisa dibersihkan dengan mudah jika mejanya bisa dilepas.


Berbeda dengan baby chair yang terbuat dari kayu dan plastik, keseluruhan bagian table chair umumnya tertutup kain (pad). Kotoran seperti tumpahan makanan akan mudah tertinggal di serat kain dan susah dilap. Karena itu, untuk menjaganya agar tetap bersih, pilih produk yang bisa dirangkai.

Untuk kemudahan penyimpanan, pilihlah yang bisa dilipat

Untuk kemudahan penyimpanan, pilihlah yang bisa dilipat

Apabila Anda memilih tipe high chair atau low chair untuk dipakai di rumah, sebaiknya pilihlah yang bisa dilipat. Anda akan dimudahkan ketika ingin menyimpannya. Baby chair yang bisa dilipat sangat berguna untuk Anda yang tinggal di tempat yang cukup sempit seperti apartemen. Dengan begitu, ruang tamu yang tidak terlalu luas bisa terasa lega saat banyak orang berkumpul di sana.


Akan tetapi, high chair dan low chair yang terbuat dari kayu memiliki struktur yang kokoh dan berat. Anda tentu akan kesulitan jika harus harus sering memindahkannya. Produk dari bahan plastik dan bisa dilipat adalah pilihan terbaik jika Anda kerap memindahkan baby chair ke berbagai ruangan di rumah.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

Baby SafeHigh Chair 3 in 1

HC05

Mulai dari Rp 348.000,00

10 Rekomendasi baby chair terbaik

Berikut adalah produk-produk rekomendasi baby chair terbaik pilihan kami. Pilihlah baby chair yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat memilih!
10

Summer InfantTake Two Booster Seat

Mulai dari Rp 750.000,00

TipeTable chair
BahanTidak ada keterangan
Berat bayi maksimal± 16,8 kg
Target usia6 bulan ke atas
UkuranTidak ada keterangan
KelebihanBisa dilipat, mudah dibawa-bawa, meja bisa dilepas, seat pad bisa dilepas dan dicuci
9
TipeHigh chair
BahanPlastik polipropilena, baja
Berat bayi maksimal15 kg
Target usia6 bulan ke atas
Ukuran56 x 59 x 90 cm
KelebihanSabuk pengaman, mudah dirangkai, mudah dibawa-bawa
8

PilkoFolding Booster Seat Deluxe Comfort with Toy

Mulai dari Rp 299.000,00

TipeLow chair
BahanTidak ada keterangan
Berat bayi maksimal15 kg
Target usia6 bulan ke atas
UkuranTidak ada keterangan
KelebihanMainan, 3 titik sabuk pengaman, seat pad bisa dilepas dan dicuci, meja bisa dilepas
7

Chicco Pocket Snack Booster Seat

Mulai dari Rp 399.000,00

TipeLow chair
BahanTidak ada keterangan
Berat bayi maksimal22,7 kg
Target usia6 bulan—3 tahun
Ukuran38 x 34,3 x 48,9 cm
KelebihanBisa dilipat, 3 tingkat pengaturan ketinggian kaki, meja bisa dilepas, sabuk pengaman, kaki antiselip
6
TipeLow chair
BahanBusa
Berat bayi maksimalTidak ada keterangan
Target usia3 bulan—2 tahun
UkuranTidak ada keterangan
KelebihanKursi lembut, fleksibel, dan halus
5
TipeHigh chair
BahanRubber wood
Berat bayi maksimal60 kg
Target usia6 bulan—dewasa
Ukuran53 x 55,5 x 80,5 cm
KelebihanPijakan kaki dapat diatur ketinggiannya, kokoh, mudah dibersihkan, meja bisa dilepas
4
TipeLow chair
BahanPolyurethane
Berat bayi maksimalTidak ada keterangan
Target usia3 bulan—5 tahun
Ukuran35,7 x 34,6 x 28 cm
KelebihanMeja bisa dilepas dan diubah menjadi sandaran kepala, 5 titik sabuk pengaman, tas, dudukan bisa diganti sesuai umur bayi
3

BabySafeSeparable High Chair - Giraffe

HC01C

Mulai dari Rp 1.242.000,00

TipeHigh chair
BahanPlastik HDPE, poliester
Berat bayi maksimal18 kg
Target usia6 bulan—3 tahun
UkuranTinggi ; 106 cm
KelebihanMeja bisa dilepas dan didorong hingga 3 posisi, 5 titik sabuk pengaman, bisa dijadikan meja dan kursi terpisah, 3 posisi sandaran, cover bisa dilepas dan dicuci
2
TipeHigh chair, low chair
BahanPlastik, logam, kain
Berat bayi maksimal27,3 kg
Target usia6 bulan—6 tahun
Ukuran82,5 x 64,8 x 107,3 cm
KelebihanMeja bisa dilepas, 5 tingkat pengaturan ketinggian kaki, 3 posisi sandara, 3 posisi duduk, seat pad bisa dilepas dan dicuci, 5 titik sabuk pengaman, roda, bisa dilipat
1
TipeHigh chair
BahanPlastik bebas BPA, PVC, DEHP
Berat bayi maksimal100 kg
Target usiaMulai bayi yang sudah bisa duduk
UkuranTanpa meja : 52 x 44 x 79—87 cm・Dengan meja : 61—62 x 44 x 79—87 cm
KelebihanMeja bisa dilepas, 4 posisi duduk, 5 titik sabuk pengaman

Tabel perbandingan produk baby chair terbaik

Gambar produk
1
Nuna Zaaz™ 1

Nuna

2
Joie Multiply™ 6in1 1

Joie

3
BabySafe Separable High Chair - Giraffe 1

BabySafe

4
Jellymom Wise Chair 1

Jellymom

5
Yamatoya  Sukusuku 1

Yamatoya

6
Essian Koala Baby Seat 1

Essian

7
Chicco  Pocket Snack Booster Seat 1

Chicco

8
Pilko Folding Booster Seat Deluxe Comfort with Toy 1

Pilko

9
IKEA ANTILOP 1

IKEA

10
Summer Infant Take Two Booster Seat  1

Summer Infant

Nama produk

Zaaz™

Multiply™ 6in1

Separable High Chair - Giraffe

Wise Chair

Sukusuku

Koala Baby Seat

Pocket Snack Booster Seat

Folding Booster Seat Deluxe Comfort with Toy

ANTILOP

Take Two Booster Seat

Keunggulan

Smart design-nya memudahkan hidup Anda

Dapatkan 6 fungsi dalam 1 produk!

Unik, bisa diubah jadi meja dan kursi yang terpisah

Mejanya bisa jadi sandaran kepala yang empuk

Kokoh! Baby dan mama bisa bergantian pakai, lho!

Bikin bayi nyaman belajar duduk dengan kursi yang empuk

Compact, bisa dilipat, dan mudah diatur

Belajar makan sambil bermain

Bahan kaki dan meja tidak cepat rusak dan mudah dibersihkan

Enggak perlu pinjam kursi restoran lagi, sudah bawa sendiri

Harga mulai dariRp 2.200.000,00Rp 2.400.000,00Rp 1.242.000,00Rp 1.219.000,00Rp 1.800.000,00Rp 800.000,00Rp 399.000,00Rp 299.000,00Rp 229.000,00Rp 750.000,00
TipeHigh chairHigh chair, low chairHigh chairLow chairHigh chairLow chairLow chairLow chairHigh chairTable chair
BahanPlastik bebas BPA, PVC, DEHPPlastik, logam, kainPlastik HDPE, poliesterPolyurethaneRubber woodBusaTidak ada keteranganTidak ada keteranganPlastik polipropilena, bajaTidak ada keterangan
Berat bayi maksimal100 kg27,3 kg18 kgTidak ada keterangan60 kgTidak ada keterangan22,7 kg15 kg15 kg± 16,8 kg
Target usiaMulai bayi yang sudah bisa duduk6 bulan—6 tahun6 bulan—3 tahun3 bulan—5 tahun6 bulan—dewasa3 bulan—2 tahun6 bulan—3 tahun6 bulan ke atas6 bulan ke atas6 bulan ke atas
UkuranTanpa meja : 52 x 44 x 79—87 cm・Dengan meja : 61—62 x 44 x 79—87 cm82,5 x 64,8 x 107,3 cmTinggi ; 106 cm35,7 x 34,6 x 28 cm53 x 55,5 x 80,5 cmTidak ada keterangan38 x 34,3 x 48,9 cmTidak ada keterangan56 x 59 x 90 cmTidak ada keterangan
KelebihanMeja bisa dilepas, 4 posisi duduk, 5 titik sabuk pengamanMeja bisa dilepas, 5 tingkat pengaturan ketinggian kaki, 3 posisi sandara, 3 posisi duduk, seat pad bisa dilepas dan dicuci, 5 titik sabuk pengaman, roda, bisa dilipatMeja bisa dilepas dan didorong hingga 3 posisi, 5 titik sabuk pengaman, bisa dijadikan meja dan kursi terpisah, 3 posisi sandaran, cover bisa dilepas dan dicuciMeja bisa dilepas dan diubah menjadi sandaran kepala, 5 titik sabuk pengaman, tas, dudukan bisa diganti sesuai umur bayiPijakan kaki dapat diatur ketinggiannya, kokoh, mudah dibersihkan, meja bisa dilepasKursi lembut, fleksibel, dan halusBisa dilipat, 3 tingkat pengaturan ketinggian kaki, meja bisa dilepas, sabuk pengaman, kaki antiselipMainan, 3 titik sabuk pengaman, seat pad bisa dilepas dan dicuci, meja bisa dilepasSabuk pengaman, mudah dirangkai, mudah dibawa-bawaBisa dilipat, mudah dibawa-bawa, meja bisa dilepas, seat pad bisa dilepas dan dicuci
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk baby bouncer di sini

Selain baby chair, baby bouncer saat ini telah menjadi salah satu alat yang dibutuhkan oleh para orang tua yang memiliki bayi. Baby bouncer digunakan sebagai tempat untuk meletakkan bayi ketika ingin bermain atau tidur siang. Banyak juga yang menggunakan alat ini untuk menyuapi bayi saat proses MPASI. Apabila Anda tertarik untuk membeli, berikut ini rekomendasi produk-produk baby bouncer terbaik tipe elektrik dan manual dari kami.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan produk-produk baby chair terbaik. Bagaimana menurut Anda? Sudahkah Anda menentukan pilihan? Masa pertumbuhan adalah masa paling penting dalam kehidupan anak, terutama masa bayi.


Baby chair telah didesain dengan berbagai kelebihan yang makin berkembang untuk menunjang kebutuhan bayi. Pilihlah baby chair yang sesuai dengan kebutuhan bayi Anda. Dengan demikian, Anda bisa lebih praktis melakukan kegiatan bersama buah hati. Si kecil pun tentunya bisa merasa nyaman dan senang!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Empeng Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Empeng Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi banyak orang tua, empeng atau pacifier (soother) merupakan penyelamat saat bayi rewel. Selain dipakai untuk menenangkan bayi, empeng juga membantu mencegah buah hati agar tidak mengisap jarinya sendiri. Ada banyak produk empeng bayi yang bagus di pasaran. Empeng seperti apa yang sebaiknya dibeli?Pada artikel ini, kami akan membeberkan cara memilih empeng bayi yang bagus. Produk dari berbagai merek, seperti Pigeon, Dodo, hingga Dr. Brown’s, juga akan kami review di sini. Mari simak artikel ini agar Anda tak salah membeli empeng untuk bayi!
    Mainan & aktivitas bayi
    120.978 Views
  • 10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Plush Doll Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Boneka merupakan hadiah yang paling sering diberikan untuk bayi. Namun, hindari memberikan boneka yang besar untuk bayi dengan tubuh yang masih kecil sekali. Jika Anda ingin membelikan boneka untuk bayi, Anda juga harus concern pada keamanannya.Untuk itu, kami akan memperkenalkan plush doll di artikel ini. Plush doll sendiri adalah boneka dengan bahan-bahan terbaik dan lembut. Ada berbagai brand yang memproduksi plush doll seperti, GUND, IKEA, Playgro, dan lain-lain. Nah, simak ulasan lengkap mengenai cara memilih dan produk rekomendasi plush doll. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    8.348 Views
  • 10 Rekomendasi Bola Mainan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bola Mainan Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, fungsi mainan bayi tidak lagi hanya untuk membantu bayi bermain, tetapi juga untuk menstimulasi perkembangan bayi. Banyak sekali jenis mainan berbentuk bola yang bagus dan dilengkapi dengan fungsi tambahan sebagai mainan edukasi bayi. Ada yang mudah digenggam, ada pula yang mampu menghasilkan suara.Tentunya Anda tidak ingin salah memilih mainan untuk bayi Anda, bukan? Karena itu, kami akan membahas tips memilih bola mainan bayi. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh bola mainan bayi dengan merk Fisher-Price, Playgro, Funtime, dan lainnya. Selamat menyimak!
    Mainan & aktivitas bayi
    4.528 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain disenangi oleh bayi, mainan gantung juga bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka. Mainan gantung mampu menghasilkan gerak yang dinamis saat digoyangkan atau ditiup angin. Gerak tersebut dapat merangsang perkembangan otak, saraf motorik, penglihatan, bahkan pendengaran bayi.Terdapat beberapa merek mainan gantung, seperti IKEA, Fisher Price, dan Playgro, yang dapat Anda temukan di toko online. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan rekomendasi mainan gantung yang memiliki bentuk dan warna menarik bagi bayi. Silakan pilih produk favorit Anda di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    10.953 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Baby play gym merupakan seperangkat mainan bayi yang tergantung di tiang penyangganya. Jenis mainannya pun beragam, mulai dari yang dapat bergerak sampai yang mengeluarkan musik menarik. Selain menghibur, baby play gym bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan motorik bayi.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih baby play gym beserta rekomendasi produknya kepada Anda. Berbagai merek baby play gym yang bagus, seperti Sugar Baby, Pumpee, dan Playgro juga ada dalam ulasan kami. Silakan simak review lengkapnya dengan membaca artikel ini sampai selesai.
    Mainan & aktivitas bayi
    15.841 Views
  • 10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rattle Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang tua yang memberikan rattle sebagai mainan pertama bagi bayi mereka. Rattle merupakan mainan yang dapat mengeluarkan bunyi gemerincing. Di pasaran sendiri, mainan rattle bayi tersedia dalam beragam bentuk, seperti stick, boneka, gelang, dan lainnya.   Melalui artikel ini, kami akan menjelaskan cara memilih rattle bayi terbaik kepada Anda. Kami juga akan merekomendasikan produk rattle bayi yang bagus dan telah mengantongi SNI seperti merek PlayGro dan Baby Safe. Semua produk tentu dapat Anda beli dengan mudah secara online. Selamat membaca!
    Mainan & aktivitas bayi
    7.586 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Tahukah Anda bahwa membacakan buku cerita untuk bayi memiliki banyak manfaat? Beberapa manfaatnya adalah membentuk bonding atau ikatan antara anak dan orang tua serta menstimulasi kerja otak si kecil. Bahkan, membacakan cerita juga bisa dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan. Bagi Anda yang sedang mencari buku cerita untuk bayi, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih buku cerita yang bagus untuk bayi. Setelah itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Beberapa produk yang dapat Anda jumpai ialah dari Gramedia, BOOKaBOOK, dan Ladybird. Selamat menyimak!
    Mainan & aktivitas bayi
    15.411 Views
  • 10 Rekomendasi Kolam Renang Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Kolam Renang Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Kolam renang bayi untuk spa bayi, atau sekadar tempat bermain bayi makin banyak dicari. Model dan ukurannya pun beragam, mulai dari kolam renang bayi besar, hingga produk dengan perosotan tersedia di pasaran. Selain itu, target usia tiap produk juga berbeda. Ada kolam renang untuk bayi 3 bulan, ada juga kolam renang untuk bayi berumur 1 tahun atau lebih.Cara memilih dan rekomendasi kolam renang bayi akan kami berikan kepada Anda. Kolam renang bayi yang bagus merk INTEX, Bestway, dan sebagainya ada dalam artikel ini. Selamat memilih!
    Mainan & aktivitas bayi
    422 Views
  • 10 Rekomendasi Playmat Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Playmat Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu perlengkapan bayi yang wajib Anda pertimbangkan untuk dibeli adalah playmat bayi. Playmat bisa berfungsi sebagai alas main anak atau kebutuhan lainnya. Produk ini terdiri dari beberapa jenis, yaitu playmat bayi lipat, playmat bayi pagar, dan karpet. Anda bisa memilih jenisnya sesuai dengan kebutuhan atau berdasarkan pertimbangan lainnya. Di sini, kami akan membantu Anda menemukan playmat bayi terbaik. Anda akan menemukan berbagai merek playmat yang bagus, seperti Parklon, Coby Haus, atau IKEA. Jangan lewatkan juga beberapa tips memilih playmat bayi sebelum Anda memilih produknya.
    Mainan & aktivitas bayi
    2.051 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Pasir Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Pasir Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Screen time pada anak menjadi tantangan orang tua masa kini. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda membutuhkan mainan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menstimulasi, contohnya mainan pasir. Dengan memberikan mainan pasir, kreativitas anak akan terasah. Selain itu, motorik serta sensorinya pun terstimulasi.Nah, kali ini kami akan mengulas rekomendasi mainan pasir yang bagus untuk anak. Beberapa merek, seperti Zoetoys, Magic Sand, dan Yoyo, akan dibahas. Jenis mainan pasirnya juga beragam, mulai dari pasir kinetik, edible sand, hingga pasir gambar. Sebelum Anda menuju rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!
    Mainan & aktivitas bayi
    23 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Empeng Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Empeng Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi banyak orang tua, empeng atau pacifier (soother) merupakan penyelamat saat bayi rewel. Selain dipakai untuk menenangkan bayi, empeng juga membantu mencegah buah hati agar tidak mengisap jarinya sendiri. Ada banyak produk empeng bayi yang bagus di pasaran. Empeng seperti apa yang sebaiknya dibeli?Pada artikel ini, kami akan membeberkan cara memilih empeng bayi yang bagus. Produk dari berbagai merek, seperti Pigeon, Dodo, hingga Dr. Brown’s, juga akan kami review di sini. Mari simak artikel ini agar Anda tak salah membeli empeng untuk bayi!
    Mainan & aktivitas bayi
    120.938 Views
  • 10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Buku Cerita Terbaik untuk Bayi (Terbaru Tahun 2021)
    Tahukah Anda bahwa membacakan buku cerita untuk bayi memiliki banyak manfaat? Beberapa manfaatnya adalah membentuk bonding atau ikatan antara anak dan orang tua serta menstimulasi kerja otak si kecil. Bahkan, membacakan cerita juga bisa dilakukan sejak bayi masih dalam kandungan. Bagi Anda yang sedang mencari buku cerita untuk bayi, Anda sedang membaca artikel yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara memilih buku cerita yang bagus untuk bayi. Setelah itu, kami akan memberikan sepuluh rekomendasi produk terbaik. Beberapa produk yang dapat Anda jumpai ialah dari Gramedia, BOOKaBOOK, dan Ladybird. Selamat menyimak!
    Mainan & aktivitas bayi
    15.405 Views
  • 10 Rekomendasi Playmat Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Playmat Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Salah satu perlengkapan bayi yang wajib Anda pertimbangkan untuk dibeli adalah playmat bayi. Playmat bisa berfungsi sebagai alas main anak atau kebutuhan lainnya. Produk ini terdiri dari beberapa jenis, yaitu playmat bayi lipat, playmat bayi pagar, dan karpet. Anda bisa memilih jenisnya sesuai dengan kebutuhan atau berdasarkan pertimbangan lainnya. Di sini, kami akan membantu Anda menemukan playmat bayi terbaik. Anda akan menemukan berbagai merek playmat yang bagus, seperti Parklon, Coby Haus, atau IKEA. Jangan lewatkan juga beberapa tips memilih playmat bayi sebelum Anda memilih produknya.
    Mainan & aktivitas bayi
    2.041 Views
  • 10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Baby Play Gym Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Baby play gym merupakan seperangkat mainan bayi yang tergantung di tiang penyangganya. Jenis mainannya pun beragam, mulai dari yang dapat bergerak sampai yang mengeluarkan musik menarik. Selain menghibur, baby play gym bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan dan perkembangan motorik bayi.Pada kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih baby play gym beserta rekomendasi produknya kepada Anda. Berbagai merek baby play gym yang bagus, seperti Sugar Baby, Pumpee, dan Playgro juga ada dalam ulasan kami. Silakan simak review lengkapnya dengan membaca artikel ini sampai selesai.
    Mainan & aktivitas bayi
    15.840 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Gantung Bayi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain disenangi oleh bayi, mainan gantung juga bermanfaat untuk tumbuh kembang mereka. Mainan gantung mampu menghasilkan gerak yang dinamis saat digoyangkan atau ditiup angin. Gerak tersebut dapat merangsang perkembangan otak, saraf motorik, penglihatan, bahkan pendengaran bayi.Terdapat beberapa merek mainan gantung, seperti IKEA, Fisher Price, dan Playgro, yang dapat Anda temukan di toko online. Untuk membantu Anda memilih, kami akan memberikan rekomendasi mainan gantung yang memiliki bentuk dan warna menarik bagi bayi. Silakan pilih produk favorit Anda di bawah ini!
    Mainan & aktivitas bayi
    10.953 Views
  • 10 Rekomendasi Mainan Pasir Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mainan Pasir Terbaik untuk Anak (Terbaru Tahun 2021)
    Screen time pada anak menjadi tantangan orang tua masa kini. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda membutuhkan mainan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga menstimulasi, contohnya mainan pasir. Dengan memberikan mainan pasir, kreativitas anak akan terasah. Selain itu, motorik serta sensorinya pun terstimulasi.Nah, kali ini kami akan mengulas rekomendasi mainan pasir yang bagus untuk anak. Beberapa merek, seperti Zoetoys, Magic Sand, dan Yoyo, akan dibahas. Jenis mainan pasirnya juga beragam, mulai dari pasir kinetik, edible sand, hingga pasir gambar. Sebelum Anda menuju rekomendasi produk, simaklah pembahasan berikut ini terlebih dahulu!
    Mainan & aktivitas bayi
    22 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori