• 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 1
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 2
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 3
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 4
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2019) 5

10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Ketel menjadi barang yang sangat berguna bagi Anda untuk memasak air. Sekarang ini, produsen peralatan rumah tangga seperti Chantal, Ikea, dan sebagainya berlomba-lomba meluncurkan produk ketel dengan aneka model dan bahan.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memilih ketel. Kami juga akan memberikan rekomendasi ketel terbaik dengan berbagai model dan bahan yang dapat Anda beli di toko online. Jadikanlah artikel ini sebagai referensi untuk mencari ketel idaman Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 69 Views
Daftar isi

Cara memilih ketel

Kemudahan penggunaan menjadi hal yang penting dalam memilih ketel. Untuk itu, kami akan memberikan penjelasan mengenai cara yang bijaksana dalam memilih ketel.

Pilih dari keunggulan bahannya

Secara garis besar, terdapat 5 jenis bahan dasar pembuat ketel. Anda perlu mengetahui keunggulan masing-masing bahan untuk mendapatkan ketel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Bahan stainless steel yang awet dan mudah dirawat

Bahan stainless steel yang awet dan mudah dirawat
Bahan dasar yang paling banyak digunakan dalam pembuatan ketel adalah stainless steel. Bahan ini dipakai karena tahan karat, mudah dibersihkan, serta awet sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama.
Ada begitu banyak jenis ukuran, bentuk, desain, dan variasi rentang harga. Hal ini membuat konsumen memiliki banyak pilihan dalam memilih ketel stainless steel idaman mereka. Jika Anda bingung dalam memilih ketel, pilihlah bahan stainless steel sebagai opsi utama Anda.

Bahan enamel yang mumpuni dalam mempertahankan suhu

Bahan enamel yang mumpuni dalam mempertahankan suhu
Bahan ketel dari enamel memiliki pilihan warna yang sangat variatif sehingga cocok untuk Anda yang ingin mempercantik dapur. Kelebihan bahan ini adalah tidah mudah tergores dan dapat mempertahankan suhu air dengan baik. Namun, warna ketel akan menghitam ketika ketel terkena panas api dalam keadaan kosong, lalu didinginkan dengan tiba-tiba. Jadi, Anda harus merawat ketel enamel dengan hati-hati.
Tidak masalah jika Anda memilih ketel enamel hanya karena menyukai desainnya yang cantik. Saat ini, produsen seperti Chantal memproduksi ketel dengan desain menarik yang dapat Anda beli dengan mudah di toko online.

Bahan alumunium mudah dirawat dan terjangkau harganya

Bahan alumunium mudah dirawat dan terjangkau harganya
Bahan alumunium telah banyak dipakai pada produk dengan harga terjangkau. Bila ketel aluminium Anda rusak, tentunya Anda tidak akan keberatan menggantinya dengan yang baru karena harga ketel dari bahan ini terbilang terjangkau.
Bahan alumunium memiliki daya hantar panas yang tinggi dan bobot yang ringan sehingga Anda dapat dengan mudah membawa ketel ini. Namun, karena bahan ini mudah sekali tergores dan berubah bentuk, Anda mungkin tidak dapat menggunakannya dalam waktu yang cukup lama.

Bahan tembaga yang sangat cepat menghantarkan panas

Bahan tembaga yang sangat cepat menghantarkan panas
Dibandingkan bahan pembuat ketel lainnya, bahan tembaga memiliki daya hantar panas paling tinggi, serta memiliki efek membunuh bakteri. Selain waktu memasak air jadi lebih cepat, air yang Anda simpan di dalam ketel tembaga akan selalu terjaga dari bakteri.
Banyak yang bilang, ketel tembaga akan menyesuaikan diri dengan pemiliknya apabila digunakan terus-menerus. Karena bahannya mudah tergores, Anda harus menggunakannya dengan hati-hati. Setelah mencucinya, selalu keringkan ketel berbahan tembaga sebelum disimpan. Harganya memang mahal untuk sebuah ketel, jadi kami sarankan Anda untuk memilih dengan baik sebelum membeli.

Bahan besi yang mencerminkan atmosfer negeri Jepang

Bahan besi yang mencerminkan atmosfer negeri Jepang
Ketel besi termasuk ke dalam jenis ketel tradisional. Salah satu produk yang terkenal adalah ketel besi yang dibuat dengan metode Nanbu Tetsu dari Jepang. Produk ketel ini juga disebut sebagai tetsubin. Walaupun dipanaskan pada suhu yang sangat tinggi, bentuk ketel besi tidak mudah berubah, artinya awet untuk digunakan. Namun, agar bertambah awet, perawatannya harus hati-hati. Banyak orang yang menyukai ketel ini karena desainnya yang klasik.

Pilih kapasitas yang cukup untuk semua anggota keluarga

Pilih kapasitas yang cukup untuk semua anggota keluarga
Faktor lainnya yang tidak kalah penting adalah melihat kapasitas ketel sebelum membeli. Pertama, jika Anda tinggal sendiri, setidaknya Anda memilih kapasitas ketel sebesar 0.5 sampai 1 liter sebagai patokannya. Berhubung Anda tinggal sendiri, ketel berkapasitas kecil umumnya sudah mampu memenuhi kebutuhan air panas Anda setiap harinya.
Jika Anda tinggal bersama 3 sampai 4 orang anggota, akan lebih efisien untuk memiliki ketel berkapasitas 2-3 liter. Jika Anda tinggal bersama 5 orang atau lebih anggota keluarga, pilihlah kapasitas ketel sebesar 5-10 liter.

Pilih yang kompatibel dengan kompor gas atau IH (induction hob)

Pilih yang kompatibel dengan kompor gas atau IH (induction hob)
Ada dua macam produk ketel, yaitu yang khusus digunakan pada kompor IH (induction hob) dan yang khusus digunakan pada kompor gas. Namun, saat ini sudah muncul ketel yang dapat digunakan kedua jensi kompor tersebut. Kalau Anda memilih ketel jenis ini, maka Anda tetap dapat memasak air meskipun sedang mati listrik atau saat gas sedang habis.

Pilih ketel bertutup besar yang mudah dibersihkan

Pilih ketel bertutup besar yang mudah dibersihkan
Agar ketel Anda selalu terjaga kebersihannya, selalu cuci ketel Anda secara rutin. Agar lebih praktis, pilihlah ketel yang mudah dibersihkan. Selain memilih ketel dengan tutup yang besar, kami merekomendasikan Anda untuk memilih pegangannya yang dapat digeser ke samping sehingga Anda dapat mencuci bagian dalamnya dengan mudah.

Pilih pegangan berbahan isolator

Pilih pegangan berbahan isolator
Setelah memasak air panas dengan ketel, maka ketel akan menjadi panas sehingga timbul kesulitan saat hendak mengangkatnya dari kompor. Karena panas, seringkali Anda harus menggunakan sarung tangan atau cempal untuk memegangnya. Solusinya, Anda memilih ketel dengan pegangan yang tidak menghantarkan panas atau isolator sehingga Anda dapat memegang gagang ketel dengan tangan telanjang. Kami merekomendasikan ketel dengan pegangan berbahan kayu dan letaknya cukup jauh dari tutupnya.

10 Rekomendasi ketel terbaik

Demikian penjelasan mengenai cara memilih ketel yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Sekarang, kami akan memberikan 10 rekomendasi ketel terbaik untuk Anda. Pilihlah ketel yang sesuai dengan kebutuhan dapur dan keluarga Anda, ya!

10. Nestox Stainless Steel Pour Over Kettle

Rp1.167.467,00

9. Old Dutch Copper Hammered Tea Kettle

Rp1.983.190,00

8. Le Creuset Enamel On Steel Whistling Kettle

Rp5.539.800,00

7. Ikea VATTENTÄT Stainless Steel Kettle

Rp279.000,00

6. Chantal Enamel On Steel Tea Ball Whistling Kettle

Rp195.000,00

5. Kingnice Stainless Steel Pouring Over Gooseneck Kettle

Rp1.016.600,00

4. SMKF Pour Over Drip Coffee Kettle

Rp1.401.180,00

3. Euro-Ware Glass Whistling Tea Kettle

Rp679.000,00

2. Alpine Cuisine Stainless Steel Stovetop Tea Kettle

Rp1.756.920,00

1. Iwachu Japanese Iron Hobnail Tetsubin Teapot

Rp9.964.000,00

Metode membersihkan ketel berdasarkan bahannya

Metode membersihkan ketel berdasarkan bahannya
Berbeda bahannya maka berbeda pula cara membersihkannya. Untuk ketel dari stainless steel, cara membersihkannya adalah dengan air ditambah asam sitrat, setelah itu ketel dipanaskan. Dengan cara ini, kotoran membandel di dalam ketel biasanya akan hilang.
Untuk ketel dari bahan enamel, gunakan campuran air hangat yang ditambahi baking soda, kemudian masukkan ke teko, lalu tuang ke dalam ketel. Kotoran pun akan hilang dengan cara ini.
Pada ketel alumunium yang kotor atau ada goresan, Anda dapat membersihkannya menggunakan sabut cuci piring berbahan nilon yang diberi sabun cuci piring dengan bahan pengkilap. Noda berwarna hijau kebiruan seringkali muncul pada ketel tembaga. Anda dapat membersihkannya sampai bersih dengan spons lembut yang sudah diberi sabun cuci piring berbentuk krim.
Untuk ketel dengan bahan besi, biasanya tidak diperbolehkan membersihkan bagian dalamnya. Jadi, setelah memakainya, Anda hanya mengelap bagian luarnya saja dengan lap basah saat ketel tersebut masih panas.

Kesimpulan

Demikian penjelasan kami mengenai cara memilih ketel dan 10 produk ketel rekomendasi kami! Apakah salah satunya menjadi pilihan Anda?
Karena digunakan setiap hari, pilihlah ketel dengan cermat. Jika Anda memilih bahannya dengan tepat, Anda akan mendapatkan ketel yang mudah Anda gunakan. Silahkan jadikan cara memilih dari kami sebagai referensi untuk Anda. Temukanlah ketel paling sempurna untuk Anda!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Teko Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Anda penggemar teh sejati? Apakah Anda mengetahui bahwa teko teh, atau tea pots, sangat diperlukan untuk menyeduh daun teh secara fresh? Inovasi bentuk teko teh yang dijual saat ini semakin berkembang, mulai dari varian bentuk pegangan hingga bahan pembuatannya. Produk teko yang semakin populer saat ini pada umumnya menggunakan bahan resin, dan kaca tahan panas.Saat ini kami akan membantu Anda memilih teko teh dengan tepat. Selain itu kami juga akan merekomendasikan beberapa teko teh yang berkualitas serta memberikan tips tentang perawatannya. Simak ulasan berikut ini ya!
    Peralatan dapur
    121 Views
  • 10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Cutting Board Terbaik untuk Menghidangkan Makanan (Terbaru Tahun 2019)
    Cutting board terutama merupakan barang yang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas dapur. Adapun cutting board yang paling sering dipakai adalah yang berbahan kayu. Dewasa ini, cutting board dibuat dengan berbagai macam bentuk sehingga lebih menarik. Bahkan, ada yang bisa dipakai sebagai pengganti piring di restoran atau kafe.Pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi cutting board terbaik dengan berbagai desain dan kegunaan. Kami juga akan memberikan tips cara memilih cutting board untuk menghidangkan makanan. Anda akan menemukan cutting board berkualitas keluaran Oxone, IKEA, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    46 Views
  • 10 Rekomendasi Toaster Terbaik tipe Pop Up (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Toaster Terbaik tipe Pop Up (Terbaru Tahun 2019)
    Jika Anda termasuk orang yang lebih menyukai sarapan dengan roti daripada nasi, Anda perlu memiliki toaster tipe pop up. Di Indonesia sendiri masih jarang orang yang mengetahui atau bahkan menggunakan toaster tipe pop up. Padahal, toaster tipe pop up sangat mudah digunakan dan menghemat waktu.Sebenarnya, sudah ada beberapa merek elektronik meluncurkan produk toaster tipe pop up di Indonesia. Namun, mungkin masih sedikit orang yang menggunakannya dan belum tahu mana toaster tipe pop up yang terbaik. Untuk itu, kami akan memberikan informasi bagaimana cara memilih toaster tipe pop up.
    Peralatan dapur
    165 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    2.323 Views
  • 10 Rekomendasi Saringan Tepung Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Saringan Tepung Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Saringan tepung adalah senjata utama para baker untuk membuat roti yang berkualitas. Setelah diayak, tepung tidak lagi menggumpal sehingga adonan dapat mengembang secara sempurna. Untuk mendapatkan hasil akhir yang baik, Anda harus lebih teliti saat memilih saringan tepung.Walau selintas terlihat sama saja, setiap tipe saringan tepung memiliki keunggulan masing-masing, lho. Sebagai acuan, silakan memakai ulasan cara memilih saringan tepung terbaik dari kami di bawah ini. Selain merek IKEA, adakah merek lain yang bisa Anda pilih?
    Peralatan dapur
    92 Views
  • 10 Rekomendasi Napkin Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Napkin Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Napkin atau serbet cantik di atas piring ibarat bunga di meja makan. Napkin yang dilipat akan terlihat menarik di atas piring Anda, apalagi jika berwarna indah dan berbahan linen lembut. Untuk acara spesial, napkin kertas bermotif elegan juga mampu memperindah meja buffet.Manakah napkin yang bagus untuk Anda miliki? Kami memberikan rekomendasi sepuluh produk terbaik dari merek IKEA dan lainnya yang mudah dibeli di toko online. Yuk, buat meja dan peralatan makan Anda lebih modis dengan napkin cantik!
    Peralatan dapur
    318 Views
  • 10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Loyang Roti Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Untuk membuat bentuk roti yang menarik, loyang mempunyai peran penting dalam membentuk adonan. Berbagai macam bentuk loyang dijual di pasaran. Ada yang berbentuk persegi panjang untuk membuat roti tawar yang standar, berbentuk bulat, dan lainnya.Jika Anda ingin membuat roti yang sempurna tanpa lengket dan hangus, perhatikanlah kualitas dan bahan loyang yang digunakan. Di artikel ini, kami memaparkan bagaimana cara memilih loyang roti yang bagus, beserta ulasan produk-produk rekomendasi dari kami. Temukan loyang terbaik Anda dan buatlah roti yang lezat di rumah!
    Peralatan dapur
    127 Views
  • 10 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik Untuk di Rumah (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Mesin Espresso Terbaik Untuk di Rumah (Terbaru Tahun 2019)
    Kini, Anda dapat membuat espresso kualitas kafe dengan menggunakan mesin espresso yang dirancang untuk pemakaian di rumah. Ada beberapa merek terkenal, seperti Breville, De’Longhi, dan Nescafe Dolce Gusto yang dapat Anda temukan.Namun, Anda mungkin bingung dalam memilih produknya. Maka dari itu, kami akan mengulas cara memilih mesin espresso rumahan dan memberi sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Selain itu, kami juga akan memberikan tips menggunakan mesin espresso secara tepat. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    603 Views
  • 10 Rekomendasi Rantang Terbaik untuk Piknik Bersama Keluarga (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Rantang Terbaik untuk Piknik Bersama Keluarga (Terbaru Tahun 2019)
    Saat Anda merencanakan piknik bersama keluarga, pasti Anda juga merencanakan untuk makan siang bersama. Barang yang Anda butuhkan untuk mendukung acara piknik keluarga adalah rantang. Mengapa rantang? Dikarenakan Anda akan membawa banyak menu makanan. Ada berbagai rantang dengan jumlah susun yang berbeda-beda, begitu pula materialnya.Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa merek produk rantang terbaik untuk piknik seperti Tupperware dan Oxone. Namun, sebelum memilih produknya, kami akan menjelaskan terlebih dahulu poin penting apa saja yang harus Anda perhatikan dalam memilih rantang piknik terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    157 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Karpet Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Apakah Anda pernah menggunakan karpet dapur untuk dapur Anda? Mungkin beberapa orang tidak menggunakannya, padahal karpet dapat membantu Anda dalam mencegah rusaknya lantai, misalnya saat Anda tak sengaja menjatuhkan kuali yang berat. Anda juga dapat mencegah kecelakaan seperti terpeleset akibat tumpahnya air atau minyak.Berbagai produsen ternama seperti IKEA dan sebagainya, banyak memproduksi karpet dengan tampilan yang akan membuat dapur Anda terlihat modis. Kali ini, kami akan memperkenalkan 10 rekomendasi karpet dapur untuk Anda dengan ukuran yang beragam. Jangan sampai ketinggalan informasinya!
    Peralatan dapur
    107 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    2.852 Views
  • 10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Blender biasa digunakan untuk membuat jus dan menghaluskan makanan. Alat ini termasuk cukup sering digunakan di rumah. Model dan mereknya pun beragam, mulai dari Sharp, Philips, Oxone, dan merek lainnya. Anda mungkin bingung memilih produk yang paling sesuai dengan kebutuhan.Untuk itu, artikel ini akan membahas cara memilih blender dan rekomendasi produk terbaik yang telah kami pilih dengan saksama. Kami juga akan menjelaskan perbedaannya dengan juicer dan food processor. Langsung saja, ya!
    Peralatan dapur
    2.323 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    2.292 Views
  • 10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Slow Juicer Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Slow juicer merupakan peranti elektronik populer pada orang-orang yang menerapkan pola hidup sehat. Slow juicer digunakan untuk membuat jus tanpa campuran air sehingga kandungan gizinya lebih terjaga. Beberapa produsen terkenal seperti Sharp dan Toshiba juga mengeluarkan produk slow juicer. Namun, banyak yang tidak mengetahui produk mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka.Kami akan merekomendasikan produk slow juicer yang bisa Anda pilih berdasarkan perbandingan harga, review pengguna, dan tentu saja kualitas. Fungsinya bisa jadi sama, akan tetapi Anda harus cermat yang mana saja produk yang populer dan mudah digunakan. Simak yuk!
    Peralatan dapur
    1.955 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    1.679 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Rice cooker mini menjadi produk yang banyak dicari oleh keluarga kecil maupun orang yang tinggal sendiri. Kini berbagai merek seperti Cosmos, Miyako, atau Sanken mulai mengembangkan rice cooker yang tidak hanya dapat menanak nasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menggoreng, merebus telur, hingga membuat kue.Kali ini, kami akan berbagi tentang rekomendasi rice cooker mini terbaik yang dapat Anda pilih berdasarkan fungsi, kapasitas, dan harga. Sebelumnya, kami juga akan menjelaskan beberapa poin tentang bagaimana cara memilih rice cooker mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    2.006 Views
  • 10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    10 Rekomendasi Smoothie Blender Terbaik (Terbaru Tahun 2019)
    Untuk Anda yang menerapkan pola hidup sehat ataupun Anda yang sedang diet, tentunya istilah smoothie tidak asing lagi bagi Anda. Produsen alat elektronik rumah tangga ternama seperti Oxone, Sharp, Miyako, dan lainnya, berlomba-lomba meluncurkan produk smoothie blender. Meski banyak smoothie blender berkualitas yang dijual di pasaran, barangkali Anda masih bingung dalam memilihnya. Nah, bagaimana caranya memilih smoothie blender yang tepat? Kami akan memberikan jawabannya beserta dengan 10 rekomendasi produk smoothie blender pilihan kami!
    Peralatan dapur
    321 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori