mybest
Teko & ketel

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan masak
  4. 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Ketel menjadi peralatan yang sangat berguna bagi Anda untuk memasak air. Ini merupakan peralatan rumah tangga yang wajib ada di dapur. Saat ini, Anda dapat menemukan ketel dengan desain yang unik dan beragam dalam berbagai ukuran.

Beberapa merek ketel, seperti Maspion, SUPRA, dan Gaboor juga meluncurkan produk ketel terbaik dengan aneka model dan bahan. Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi cara memilih ketel beserta rekomendasi ketel yang bagus untuk Anda. Simak ulasan berikut sebagai referensi untuk mencari ketel idaman Anda!
Diperbaharui 14/07/2023
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Cara memilih ketel

Kemudahan penggunaan produk menjadi salah satu hal penting dalam memilih ketel. Ada hal-hal penting lainnya yang perlu Anda ketahui sebelum membeli ketel. Untuk itu, mari simak poin-poin berikut ini!

1

Pilih berdasarkan jenis ketel

Pertama-tama, Anda perlu memilih ketel berdasarkan jenisnya. Di pasaran, Anda akan menemukan jenis ketel listrik dan ketel uap. Berikut ini karakteristik masing-masing jenis ketel tersebut.

Ketel listrik, praktis dan ringkas memanaskan air

Ketel listrik, praktis dan ringkas memanaskan air

Ketel listrik sangat praktis dan ringkas untuk memanaskan air. Dibanding ketel tradisional, ketel listrik menampung kapasitas air dalam jumlah akurat. Ukuran ketel listrik juga ringkas sehingga terasa praktis saat ingin memanaskan air.


Ketel listrik juga lebih aman penggunaannya karena dilengkapi fitur pengaman, seperti bodi berlapis ganda dan fitur otomatis mati. Namun, ketel jenis ini membutuhkan daya listrik yang lumayan tinggi saat penggunaan.

Ketel uap, efisien memanaskan air dalam jumlah besar

Ketel uap, efisien memanaskan air dalam jumlah besar

Ketel uap adalah ketel tradisional yang muncul sebelum adanya ketel listrik. Ketel uap membutuhkan kompor atau sumber panas lainnya untuk memanaskan air. Biasanya ketel akan mengeluarkan uap jika sudah mendidih.


Pada beberapa jenis ketel uap terdapat fitur peluit yang otomatis berbunyi sebagai pertanda air sudah mendidih. Kelebihan ketel uap adalah daya tampungnya yang pada umumnya lebih besar dibandingkan ketel listrik.

2

Sesuaikan kapasitas ketel dengan jumlah anggota keluarga

Sesuaikan kapasitas ketel dengan jumlah anggota keluarga

Pilihlah ketel berdasarkan ukuran atau daya tampungnya. Pemilihan ukuran ketel bisa disesuaikan berdasarkan tujuan pemakaiannya. Kapasitas ketel untuk menyeduh teh tentu akan berbeda dengan kapasitas ketel untuk memasak.


Selain itu, sesuaikan juga kapasitas ketel dengan jumlah anggota keluarga Anda. Berikut ini panduan memilih ukuran ketel untuk Anda:

  • 0,5 sampai 1 liter, cukup untuk Anda yang tinggal sendiri.
  • 2 liter atau lebih, efisien untuk Anda yang tinggal bersama empat orang anggota keluarga.
3

Tentukan berdasarkan karakteristik bahannya

Secara garis besar, terdapat lima jenis bahan dasar pembuat ketel. Anda perlu mengetahui keunggulan masing-masing bahan untuk mendapatkan ketel yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Stainless steel, awet dan mudah dibersihkan

Stainless steel, awet dan mudah dibersihkan
Bahan dasar yang paling banyak digunakan dalam pembuatan ketel adalah stainless steel. Bahan ini dipakai karena tahan karat, mudah dibersihkan, serta awet sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu lama. Ketel berbahan stainless steel tersedia dalam berbagai ukuran, bentuk, desain, dan rentang harga. Silakan pilih dan temukan ukuran, desain, serta harga ketel yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Enamel, menghantarkan panas dengan baik dan tidak mudah tergores

Enamel, menghantarkan panas dengan baik dan tidak mudah tergores

Ketel enamel biasanya memiliki desain serta warna yang estetik sehingga cocok untuk mempercantik dapur Anda. Kelebihan bahan ini adalah tidak mudah tergores dan dapat mempertahankan suhu air dengan baik. Jadi, air yang dipanaskan dengan ketel ini tidak akan cepat menjadi dingin. Namun, warna ketel akan mudah menghitam jika terkena suhu panas dan dingin secara tiba-tiba.

Aluminium, ringan dan harganya terjangkau

Aluminium,  ringan dan harganya terjangkau

Keunggulan ketel berbahan aluminium adalah cepat menghantarkan panas, ringan, dan perawatannya tidak sulit. Ketel berbahan aluminium rata-rata memiliki harga yang terjangkau. Jika ketel aluminium Anda rusak, Anda bisa menggantinya dengan yang baru tanpa khawatir kantong jebol. Namun, ketel berbahan aluminium mudah sekali tergores dan rawan penyok.

Tembaga, sangat cepat menghantarkan panas dan hasil rebusan lebih nikmat

Tembaga, sangat cepat menghantarkan panas dan hasil rebusan lebih nikmat

Dibandingkan bahan ketel lainnya, bahan tembaga memiliki daya hantar panas yang paling tinggi. Ketel tembaga juga memiliki efek bakterisida. Selain durasi merebus air menjadi lebih cepat, air yang disimpan di dalam ketel tembaga juga akan lebih higienis. Namun, ketel tembaga biasanya memiliki harga yang mahal dan membutuhkan perawatan ekstra.

Besi, desain antik yang cantik dan tampak berkelas

Besi, desain antik yang cantik dan tampak berkelas

Ketel besi memiliki tampilan yang antik dan berkelas, cocok untuk Anda yang menyukai pesona benda klasik. Ketel ini juga memiliki daya tahan yang sangat baik, yaitu dapat menahan suhu tinggi dan tidak gampang penyok. Ketel tipe ini biasa dipakai untuk acara minum teh di Jepang. Namun, sama halnya seperti ketel tembaga, ketel jenis ini juga rata-rata memiliki harga yang fantastis.

4

Cari ketel yang kompatibel dengan kompor gas atau kompor induksi

Cari ketel yang kompatibel dengan kompor gas atau kompor induksi
Dalam penggunaannya, ada ketel yang hanya bisa digunakan pada kompor induksi atau kompor gas. Sebelum membeli, pastikan Anda memilih ketel sesuai dengan jenis kompor yang Anda punya. Namun, saat ini sudah ada ketel yang dapat digunakan pada kedua jenis kompor tersebut. Dengan fitur tersebut, Anda tetap dapat memasak air meski sedang mati listrik atau saat gas habis.
5

Pastikan ketel berdiameter besar agar lebih mudah dibersihkan

Pastikan ketel berdiameter besar agar lebih mudah dibersihkan

Agar ketel selalu terjaga kebersihannya, cucilah ketel secara rutin. Bersihkan juga setiap sisi dalam ketel dengan saksama. Supaya tangan Anda dapat menjangkau bagian dalam, pilihlah produk ketel dengan mulut berdiameter lebar. Pegangan ketel yang dapat digeser ke samping juga akan lebih memudahkan Anda membersihkan setiap sisi ketel.

6

Pertimbangkan ketel dengan pegangan berbahan isolator

Pertimbangkan ketel dengan pegangan berbahan isolator

Pegangan ketel akan ikut panas ketika air yang direbus mulai mendidih. Tentunya agak merepotkan jika Anda harus menggunakan pelindung tangan agar bisa memegang ketel dengan aman. Solusinya, pilihlah ketel dengan pegangan yang terbuat dari bahan yang tidak mudah menghantarkan panas atau bahan isolator. 


Ketel berisolator misalnya adalah yang terbuat dari bahan kayu atau resin. Dengan pegangan berisolator, Anda aman memegang gagang ketel dengan tangan kosong. Agar uap panas yang keluar dari dalam ketel tidak mengenai tangan, pilihlah gagang ketel yang agak berjarak dari tutupnya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

10 Rekomendasi ketel terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk ketel terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.
Ranking popularitas
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
1

Canel & Co.

Electric Kettle Boiling Water

Canel & Co. Electric Kettle Boiling Water 1

Rp209.900

Menengah

Ketel listrik kapasitas besar dengan tampilan yang elegan

2

Maspion Logam Jawa

Rigoletto Anodize Whistling Kettle

Maspion Logam Jawa Rigoletto Anodize Whistling Kettle 1

Rp80.000

Lebih Murah

Teko besar dengan pilihan warna dan ukuran yang beragam

3

ROSH

Wooden Stainless Steel Non Magnetic Whistling Kettle

ROSH Wooden Stainless Steel Non Magnetic Whistling Kettle 1

Rp125.600

Agak Murah

Ketel siul dengan kapasitas yang cukup besar

4

TOSO HOMEWARE

TOSO Black Kettle Buono Termometer Teko Leher Angsa Pour Over V60

TOSO HOMEWARE TOSO Black Kettle Buono Termometer Teko Leher Angsa Pour Over V60 1

Rp294.000

Agak Mahal

Menyeduh kopi dengan suhu yang lebih presisi

5

Gaboor

Electric KettleGK-S18P01

Gaboor Electric Kettle 1

Rp499.000

Lebih Mahal

Ketel elektrik yang tutupnya dilengkapi pengunci ganda

6

Star Cosmos

Cosmos Electric Kettle – 1.2 LCTL-210

Star Cosmos Cosmos Electric Kettle – 1.2 L 1

Rp238.200

Agak Mahal

Memasak air lebih aman dengan fitur safety automatic turn off

7

SUPRA

Teko Colora Floral

SUPRA  Teko Colora Floral 1

Rp123.000

Agak Murah

Ketel siul dengan desain yang unik dan stylish

8

Maspion Logam Jawa

Lumi Kettle Kitty Colan

Maspion Logam Jawa Lumi Kettle Kitty Colan 1

Rp120.000

Agak Murah

Imut dan manis berkat motif Hello Kitty

9

HMART

Ceret Korea

HMART Ceret Korea 1

Rp175.000

Menengah

Ketel khas Korea yang bisa digunakan di semua jenis kompor

10

Kinox

Teko Kopi 1.8 Ltr

Kinox Teko Kopi 1.8 Ltr 1

Rp248.000

Agak Mahal

Memberikan kesan modern dengan bodi transparan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

Canel & Co.Electric Kettle Boiling Water

Electric Kettle Boiling Water 1
Sumber: shopee.co.id
Electric Kettle Boiling Water 2
Sumber: shopee.co.id
Electric Kettle Boiling Water 3
Sumber: shopee.co.id
Electric Kettle Boiling Water 4
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp209.900
Menengah
Harga referensi
Rp209.900
Menengah

Ketel listrik kapasitas besar dengan tampilan yang elegan

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan antipanas sehingga aman digenggam
  • Mulut ketel berdiameter besar sehingga mudah untuk dibersihkan
  • Dilengkapi fitur keamanan over heating dan lampu indikator

Kekurangan:

  • Membutuhkan daya listrik yang tergolong besar, yakni 650 watt

Ketel listrik ini memiliki kapasitas cukup besar, yakni 2,3 liter. Dengan kapasitas sebesar itu, Anda tak perlu berkali-kali merebus air untuk menyeduh teh, kopi, atau minuman lainnya.


Ketel ini juga memiliki tampilan dan warna yang simpel sehingga cocok untuk dapur bergaya minimalis. Untuk Anda yang ingin ketel kapasitas besar dengan tampilan elegan, produk ini dapat menjadi pertimbangan.

Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

Maspion Logam JawaRigoletto Anodize Whistling Kettle

Harga referensi
Rp80.000
Lebih Murah

Teko besar dengan pilihan warna dan ukuran yang beragam

Kelebihan:

  • Terbuat dari aluminium berlapis soft anodize sehingga ketel lebih aman dan tahan lama
  • Posisi corong ke atas sehingga air ketel tidak akan meluber ke luar

Kekurangan:

  • Beberapa pengguna mendapati siulnya kurang nyaring atau tidak berbunyi

Ketel siul yang satu ini menawarkan pilihan warna dan ukuran beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Desain corongnya cukup tinggi dan menjorok ke atas untuk mencegah tumpahan air ke luar.


Selain unggul dari segi desain, harga ketel ini juga terbilang ramah di kantong. Jika Anda mencari ketel besar dengan harga terjangkau, dan warna yang menarik, jangan lewatkan produk yang satu ini!

No.3

ROSHWooden Stainless Steel Non Magnetic Whistling Kettle

Harga referensi
Rp125.600
Agak Murah

Ketel siul dengan kapasitas yang cukup besar

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan stainless steel berkualitas dan tebal
  • Diamater ketel tergolong besar sehingga mudah untuk dibersihkan

Kekurangan:

  • Baut pada bagian tutup terbuat dari besi biasa sehingga masih bisa berkarat

Anda sedang mencari ketel yang bisa mengeluarkan suara ketika air sudah mendidih? Ketel ini patut masuk keranjang belanja Anda. Kapasitasnya besar sehingga bisa digunakan untuk merebus air untuk konsumsi sekeluarga.


Diameter tutup ketel juga besar sehingga Anda bisa leluasa membersihkannya. Selain itu, pegangan, tutup, dan ujung corong terbuat dari bahan antipanas dengan motif kayu. Desain yang menarik, bukan?

No.4

TOSO HOMEWARETOSO Black Kettle Buono Termometer Teko Leher Angsa Pour Over V60

Harga referensi
Rp294.000
Agak Mahal

Menyeduh kopi dengan suhu yang lebih presisi

Kelebihan:

  • Dilengkapi termometer untuk mengukur suhu ideal saat menyeduh kopi
  • Tersedia dalam dua pilihan ukuran

Kekurangan:

  • Sulit untuk membersihkan bagian leher angsanya

Produk yang satu ini mungkin akan menjadi ketel favorit bagi para barista dan pencinta kopi. Ketel ini dilengkapi termometer untuk mengukur suhu air secara presisi. Dengan bentuk leher angsa, mengontrol laju air saat menyeduh kopi akan lebih mudah. Ketel ini cocok untuk menyeduh kopi V60. Menyeduh kopi pun pasti jadi lebih mudah dan nikmat.

No.5

GaboorElectric KettleGK-S18P01

Harga referensi
Rp499.000
Lebih Mahal

Ketel elektrik yang tutupnya dilengkapi pengunci ganda

Kelebihan:

  • Dilengkapi dengan beragam fitur keamanan

Kekurangan:

  • Membutuhkan daya listrik yang tergolong besar, yakni 800 watt

Bila Anda menginginkan ketel yang praktis dan memiliki fitur keamanan, pilihlah ketel Gaabor. Ketel ini dilengkapi fitur mati otomatis dan bahan insulasi panas supaya teko tidak panas saat dipakai.


Selain itu, ketel listrik ini juga dipasangi pengontrol suhu sehingga air dipastikan matang sempurna! Penutupnya pun didesain dengan pengunci ganda yang mencegah tumpahan air panas. Aman dan praktis, bukan?

No.6

Star CosmosCosmos Electric Kettle – 1.2 LCTL-210

Harga referensi
Rp238.200
Agak Mahal

Memasak air lebih aman dengan fitur safety automatic turn off

Kelebihan:

  • Berfitur safety automatic turn off yang mematikan listrik pada ketel ketika air mendidih
  • Bodi ketel dilangkapi sistem double wall untuk keamanan saat dipegang

Kekurangan:

  • Dibandingkan dengan produk serupa, harganya tergolong mahal untuk kapasitas 1,2 liter

Bagi Anda yang menginginkan kepraktisan dan kenyamanan saat menyeduh air, produk Cosmos ini bisa menjadi pilihan. Bodi ketel Cosmos ini dilengkapi sistem double wall yang membuat permukaan ketel tidak panas dan aman saat dipegang. Produk ini juga dilengkapi fitur safety automatic turn off yang memungkinkan listrik mati secara otomatis ketika air mendidih. Praktis sekali, bukan?

No.7

SUPRA Teko Colora Floral

Harga referensi
Rp123.000
Agak Murah

Ketel siul dengan desain yang unik dan stylish

Kelebihan:

  • Tutup corong model pop-up sehingga mudah dibuka atau dipasang
  • Beberapa pengguna memberikan ulasan suara siulnya cukup keras 
  • Cocok untuk penggunaan di semua jenis kompor

Kekurangan:

  • Diameter tutupnya cukup kecil sehingga perlu menggunakan alat khusus saat membersihkannya

Ingin produk pemanas air dengan tampilan stylish? Anda patut mempertimbangkan ketel yang satu ini. Pegangan atau handle ketel ini tampak unik. Badan ketel pun dihiasi motif floral dengan pilihan warna yang menawan. Urusan merebus air pun kini jadi lebih menyenangkan berkat ketel estetik ini. Untuk Anda yang mementingkan tampilan yang menarik pada ketel Anda, produk ini tak boleh Anda lewatkan.

No.8

Maspion Logam JawaLumi Kettle Kitty Colan

Harga referensi
Rp120.000
Agak Murah

Imut dan manis berkat motif Hello Kitty

Kelebihan:
  • Terbuat dari aluminium berlapis soft anodize sehingga ketel terlindugi dan tahan lama
  • Desainnya unik dan ukurannya bervariasi
  • Cocok untuk penggunaan di semua jenis kompor

Kekurangan:

  • Harganya lebih mahal dibandingkan ketel berbahan serupa

Anda penggemar Hello Kitty? Maspion Logam Jawa mengeluarkan produk ketel edisi Hello Kitty yang wajib dimiliki oleh para penggemar Hello Kitty. Produk ini terbuat dari bahan aluminium dan dilapisi dengan soft anodize pada bagian luar dan dalam ketel. Lapisan anodize tersebut bertujuan untuk memperkuat lapisan protektif alami pada logam aluminium sehingga ketel lebih aman sekaligus awet.

No.9

HMARTCeret Korea

Harga referensi
Rp175.000
Menengah

Ketel khas Korea yang bisa digunakan di semua jenis kompor

Kelebihan:

  • Terbuat dari bahan aluminium berkualitas tinggi dan tebal
  • Cocok untuk penggunaan pada semua jenis kompor

Kekurangan:

  • Bahan rentan lecet dan tergores sehingga perlu hati-hati ketika mencuci

Ketel yang terbuat dari aluminium ini merupakan salah satu ketel khas Korea Selatan. Ketel jenis ini secara tradisional telah digunakan untuk penyajian makgeolli, yakni sejenis minuman beras fermentasi putih susu beralkohol.


Bahan aluminiumnya diklaim tebal dan berkualitas tinggi. Praktisnya, ketel ini bisa digunakan pada semua jenis kompor atau sumber panas. Selain bisa digunakan di rumah, ketel ini juga cukup ringan dibawa untuk berkemah.

No.10

KinoxTeko Kopi 1.8 Ltr

Harga referensi
Rp248.000
Agak Mahal

Memberikan kesan modern dengan bodi transparan

Kelebihan:
  • Bodi ketel transparan sehingga memudahkan pengecekan isinya
  • Terbuat dari bahan kaca tahan panas hingga suhu 125 derajat Celsius

Kekurangan:

  • Diameter tutupnya cukup kecil sehingga perlu menggunakan alat khusus saat mencucinya
  • Bodinya terbuat dari kaca sehingga perlu ekstra hati-hati dalam penggunaan dan pengiriman

Ketel ini terbuat dari kaca tahan panas yang mampu menahan suhu hingga 125 derajat Celsius. Keunggulan utama dari ketel ini sudah terlihat jelas, yaitu bahannya yang transparan. Hal ini memudahkan Anda untuk mengetahui secara visual apa yang ada di dalam ketel tanpa harus membukanya. Apabila Anda menginginkan ketel yang praktis dengan bodi transparan, ketel ini cocok untuk Anda.

Tips membersihkan ketel berdasarkan bahannya

Tips membersihkan ketel berdasarkan bahannya

Beda bahan, beda pula cara membersihkannya. Mari simak penjelasan berikut ini untuk tips membersihkan ketel berdasarkan bahannya. 


  • Ketel stainless steel

Bersihkan ketel dengan mencampurkan air dan asam sitrat ke dalam ketel, lalu didihkan sejenak di atas kompor. Dengan cara ini, kotoran dan kerak membandel pada bagian dalam ketel akan hilang.


  • Ketel enamel

Di dalam panci besar, campurkan air mendidih dengan baking soda. Setelah tercampur, masukkan ketel ke dalamnya dan diamkan beberapa saat. Dengan cara ini, noda dan minyak yang ada di bagian dalam ketel pun akan lenyap.


  • Ketel aluminium

Ketel aluminium yang kotor atau terkena goresan dapat dibersihkan menggunakan sabut cuci piring berbahan nilon. Gosoklah bagian yang kotor dengan sabut nilon yang telah diberi sabun cuci piring berbahan abrasif. 


  • Ketel tembaga

Noda berwarna hijau kebiruan sering kali muncul pada ketel tembaga. Anda dapat membersihkan ketel tersebut sampai kinclong dengan spons lembut yang telah diberi sabun cuci piring berbahan abrasif.


  • Ketel besi

Untuk ketel berbahan besi, Anda tidak perlu membersihkan sisi bagian dalam. Setelah selesai memakai ketel, cukup lap bagian luarnya saja dengan kain basah selagi ketel masih panas.

Baca juga rekomendasi teko dan ketel lainnya di sini

Selain ketel yang telah disebutkan di atas, masih banyak lagi jenis ketel yang beredar di pasaran. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai varian ketel lainnya, silakan klik tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Ketel adalah peralatan dapur yang dipakai hampir setiap hari. Karena itu, cermatlah memilih ketel sebelum Anda memutuskan hendak membelinya. Gunakanlah poin-poin di atas untuk membantu menemukan produk yang Anda cari.

Demikianlah penjelasan mengenai cara memilih ketel beserta produk rekomendasi dari kami. Apakah salah satu produk di atas ada yang menjadi pilihan Anda? Pastikan Anda memilih ketel terbaik. Selamat memilih produk ketel terbaik untuk memenuhi kebutuhan Anda!

5 Rekomendasi Ketel terbaik

No. 1: Canel & Co.Electric Kettle Boiling Water

No. 2: Maspion Logam JawaRigoletto Anodize Whistling Kettle

No. 3: ROSHWooden Stainless Steel Non Magnetic Whistling Kettle

No. 4: TOSO HOMEWARETOSO Black Kettle Buono Termometer Teko Leher Angsa Pour Over V60

No. 5: GaboorElectric KettleGK-S18P01

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Peralatan dapur
  3. Peralatan masak
  4. 10 Rekomendasi Ketel Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.