10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Essence oil adalah produk serbaguna yang tidak hanya bermanfaat untuk perawatan wajah, tetapi juga bisa digunakan untuk merawat rambut, tubuh, dan bahkan kuku. Satu tetes essence oil mengandung berbagai manfaat seperti melembapkan kulit, perawatan anti-aging, menjaga keseimbangan kadar minyak pada kulit, dan lain sebagainya.

Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan tentang cara memilih essence oil yang tepat dan membahas jenis minyak yang menjadi bahan utamanya. Setelah itu, kami akan memberikan rekomendasi produk essence oil berdasarkan pertimbangan sisi manfaat, harga, dan kinerja produk. Mari tambahkan essence oil dalam rangkaian perawatan kulit untuk mempertahankan kesehatan kulit lebih lama!

Daftar isi

Cara memilih essence oil

Essence oil biasanya mengandung berbagai macam bahan. Tidak hanya satu jenis minyak, tetapi essence oil mengandung campuran beberapa jenis minyak, bahkan ada pula yang mengandung bahan untuk perawatan kecantikan dan lainnya. Apapun jenis essence oil yang Anda pilih, ada baiknya untuk memeriksa minyak yang digunakan sebagai bahan utama terlebih dahulu karena manfaat yang akan didapat setelah penggunaan rutin akan berbeda tergantung dari jenis minyaknya.

Kami juga menyarankan Anda juga memastikan bahwa bahan yang digunakan dalam pembuatan essence oil merupakan bahan organik berkulitas.

Periksa jenis minyak yang digunakan sebagai bahan utama

Berikut ini kami akan menjelaskan secara singkat mengenai keunggulan masing-masing minyak utama yang biasa digunakan dalam essence oil.

Jojoba oil: menyeimbangkan sebum dan cocok untuk semua jenis kulit

Jojoba oil: menyeimbangkan sebum dan cocok untuk semua jenis kulit

Jojoba oil cocok digunakan untuk semua jenis kulit karena mampu menyeimbangkan sebum. Selain itu, jojoba oil juga memiliki efek antioksidan dan pelembab sehingga dapat dikatakan bahwa minyak ini memiliki manfaat yang tinggi bagi perawatan kulit. Jojoba oil tidak mudah teroksidasi, tidak terlalu berbau dan mudah digunakan sehingga minyak ini direkomendasikan bagi para pemula dalam bidang perawatan kecantikan dengan menggunakan minyak.

Rosehip oil: memberikan manfaat perawatan kencatikan

Rosehip oil: memberikan manfaat perawatan kencatikan

Rosehip oil disebut memiliki efek perawatan kecantikan yang tinggi dengan kandungan asam tretinoin yang dapat meningkatkan regenerasi kulit dan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan perawatan pada jerawat. Akan tetapi, mengingat rosehip oil mudah teroksidasi, Anda harus memberikan sedikit perawatan ekstra agar rosehip oil bisa lebih tahan lama.

Olive oil: dapat dikonsumsi langsung dan baik untuk kulit

Olive oil: dapat dikonsumsi langsung dan baik untuk kulit

Selain dapat dikonsumsi langsung, olive oil memiliki manfaat memberikan kulit yang indah. Kandungan asam oreic di dalamnya yang mirip dengan sebum dan asam oleat, serta vitamin E dengan efek antioksidan yang kuat mampu memberikan efek yang baik bagi kesehatan kulit.

Meski memiliki nama yang sama, tidak disarankan untuk mengoleskan olive oil yang digunakan pada makanan ke kulit Anda karena olive oil yang digunakan untuk menggoreng memberi penekanan pada rasa sehingga tidak cocok digunakan pada kulit. Pastikan untuk menggunakan olive oil yang memang ditujukan untuk perawatan kulit.

Argan oil: mengandung antioksidan tinggi

Argan oil: Mengandung antioksidan tinggi

Argan oil yang diekstraksi dari pohon argan asli Maroko dianggap sangat unggul sebagai antioksidan. Selain itu, argan oil juga mengandung asam oleat dan asam linoleat yang melimpah sehingga dapat melembabkan kulit Anda.

Horse oil: mirip dengan sebum manusia sehingga cocok digunakan pada kulit

Horse oil: Mirip dengan sebum pada manusia dan keakraban kulit yang sangat baik

Horse oil disebut memiliki kemiripan dengan sebum manusia sehingga cocok digunakan pada kulit. Selain memiliki kelembapan yang tinggi, horse oil juga memiliki fungsi sebagai bakterisida yang dulunya sering digunakan untuk pengobatan pribadi. Minyak ini memiliki bau yang unik, tetapi sebagian besar orang tidak merasa terganggu dengan bau tersebut. Horse oil adalah minyak yang dapat digunakan untuk semua orang, termasuk bayi dan Anda yang memiliki kulit sensitif.

Rice bran oil: kaya akan vitamin E dan anti-aging

Rice bran oil: kaya akan vitamin E dan anti-aging

Rice bran oil diekstraksi dari padi yang mengandung banyak vitamin E dan memiliki manfaat sebagai anti-aging. Selain itu, rice bran oil yang relatif tidak membuat pedih sehingga dapat digunakan bahkan untuk Anda yang berkulit sensitif. Namun, minyak ini menimbulkan rasa lengket yang merupakan ciri khas dari minyak yang mungkin tidak terlalu disukai sebagian orang.

Periksa kandungan bahan, apakah organik dan non-aditif?

Periksa kandungan bahan, apakah organik dan non-aditif? 

Saat membeli essence oil, periksa juga apakah produk tersebut merupakan produk organik atau jenis yang bebas zat aditif. Sebaiknya pilihlah essence oil dengan kualitas tinggi yang bisa digunakan untuk meningkatkan kesehatan kulit Anda.

Namun, biasanya produk berkualitas tinggi secara alami harganya juga lebih mahal. Jadi, sebaiknya periksa juga ketersediaan budget Anda saat akan membeli essence oil dan sesuaikanlah dengan kebutuhan.

10 Rekomendasi essence oil terbaik

Setelah mengetahui cara memilih essence oil yang tepat untuk perawatan kulit, sekarang kami akan merekomendasikan 10 produk essence oil yang bisa Anda jadikan referensi untuk memilih produk yang paling tepat bagi kulit Anda!

10. Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

10. Trilogy Certified Organic Rosehip Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 320.000

Rosehip oil untuk mengatasi berbagai jenis masalah kulit

Trilogy Certified Rosehip Oil diekstrasi dari biji rosa canina yang tumbuh secara organik. Essence oil ini merupakan nutrisi yang sangat baik bagi kulit karena memiliki kualitas terbaik dengan kandungan 80% asam lemak esensial (omega 3 dan 6) dan asam lemak (omega 9) yang mampu melembapkan, memperbaiki dan mengencangkan kulit.

Bahan aktif alami pada essence oil ini mampu membantu menyamarkan bekas luka, stretch marks, dan mengatasi berbagai masalah kulit lainnya. Bahkan studi pada essence oil ini membuktikan bahwa minyak ini dapat digunakan untuk perawatan anti-aging pada kulit, seperti mengurangi keriput dan garis-garis halus pada kulit.

9. Huxley Secret of Sahara Oil Essence

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 390.000

Kandungan antioksidan yang tinggi untuk melindungi kulit

Minyak biji kaktus organik yang terkandung dalam Huxley Oil Essence mampu menutrisi dan menghidrasi kulit lebih lama, menjadikannya lebih lembap dan tetap sehat. Campuran 61% minyak biji kaktus, acai berry, dan quinoa membuat essence oil ini kaya akan vitamin E dan antioksidan yang penting untuk perlindungan kulit.

Essence oil dari Huxley ini juga mudah menyerap ke dalam kulit sehingga mampu melindungi kulit dari dalam agar terhindar dari efek polusi lingkungan serta mengurangi tanda-tanda penuaan. Selain menggunakan bahan-bahan bermanfaat, essence oil dari Korea ini juga bebas dari paraben, mineral oil, dan pewarna sintetis.

8. Fracora Essence Oil Serum

8. Fracora Essence Oil Serum

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 679.000

Essence oil dengan ekstrak 23 jenis tanaman untuk mencerahkan kulit

Bagi Anda yang mengidamkan kulit wajah yang lebih cerah dan kencang, Anda dapat mencoba menggunakan Fracora Essence Oil Serum ini! Kandungan ekstrak plasenta, protein o glycancs, dan 23 jenis tanaman pada produk ini menghasilkan essence oil yang mampu melembapkan, menutrisi dan menyehatkan kulit dari dalam.

Essence oil ini tidak mengandung paraben, mineral oil, alkohol, pewarna, dan bahan adiktif lainnya sehingga Anda tidak perlu mengkhawatirkan efek samping penggunaan produk ini. Essence oil yang dibuat di Jepang ini tidak meninggalkan kesan berminyak pada wajah karena teksturnya yang ringan dan mudah menyerap pada kulit.

7. Tarte Maracuja Oil

7. Tarte Maracuja Oil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 665.000

Formula hypoallergenic yang melembutkan tanpa menyumbat pori-pori kulit

Tarte memproduksi essence oil yang memanfaatkan khasiat buah maracuja yang diproses secara cold pressed. Tarte Pure Maracuja Oil merupakan essence oil vegan yang tidak meninggalkan kesan berminyak pada wajah sehingga nyaman saat digunakan. Secara alami, essence oil ini kaya akan vitamin C yang memiliki efek mencerahkan dan meremajakan kulit, serta asam lemak esensial yang mampu menutrisi dan melindungi kulit Anda.

Anda dapat menggunakan essence oil ini sebagai pelembap sehari-hari cukup dengan mengoleskan beberapa tetes saja. Anda juga dapat mencampurkannya dengan foundation favorit Anda untuk mendapatkan riasan dengan hasil akhir lebih cerah dan lembap. Dengan formula hypoallergenic-nya, essence oil ini mampu melembutkan tanpa menyumbat pori-pori kulit Anda.

6. Pura D’or Argan Oil

6. Pura D'or Argan Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 665.000

Essence oil yang lembut namun mampu bekerja dengan efektif

Pura D’or Argan Oil mengandung 100% minyak argan asli Maroko yang tidak melalui proses pemurnian dan diproduksi dengan metode cold pressed sehingga kualitas nutrisinya tetap terjaga dengan baik. Produk ini telah memiliki sertifikat USDA Organic sehingga dapat dipastikan bahwa bahan yang digunakan dalam produk ini aman dan berkualitas. Selain itu, minyak argan ini juga bebas dari penggunaan pestisida, pewarna, pewangi, paraben, dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Essence oil ini lembut namun dapat memberikan manfaat yang sangat efektif. Anda dapat menggunakannya pada rambut, kulit kepala, wajah, dan tubuh. Dengan penggunaan secara teratur minyak esens ini dapat mengurangi keriput dan garis halus, mengembalikan elastisitas kulit, melembapkan kulit kepala yang kering, dan mengembalikan kilau alami rambut.

5. Young Living Aroma Siez Essential Oil

5. Young Living Aroma Siez Essential Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 447.000

Essence oil dengan kandungan minyak lavender dan peppermint bersertifikat halal

Young Living Aroma Siez Essential Oil menggabungkan minyak lavender dan peppermint untuk menghasilkan essence oil dengan efek menenangkan kulit. Selain kedua bahan utama tersebut, perlu diperhatikan bahwa produk ini juga mengandung minyak kacang. Jadi, untuk Anda yang alergi terhadap kacang, Anda dapat mengonsultasikan penggunaan minyak ini.

Essence oil dari Young Living ini menggunakan 100% minyak murni dan dibuat sesuai standar minyak untuk terapi. Hanya dengan mengoleskan 1-2 tetes pada bagian yang diinginkan, Anda akan dapat merasakan manfaat essence oil ini. Produk ini juga mengantongi sertifikat halal dari Earth Kosher dan telah melalui proses seleksi serta pengawasan produk yang ketat.

4. Haple Rice Bran Oil

4. Haple Rice Bran Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 59.000

Rice bran oil untuk mengurangi ketombe

Haple Rice Bran Oil merupakan essence oil yang mengandung 100% rice bran oil murni bersertifikat yang terjamin kualitasnya. Essence oil ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit terutama kulit kombinasi dan memiliki manfaat menyeimbangkan warna kulit, memperbaiki tekstur permukaan kulit, serta sebagai anti-aging.

Rice bran oil dari Haple diproduksi dengan metode cold pressed yang memungkinkan kandungan nutrisinya terjaga dengan baik. Selain sebagai produk perawatan kulit, Anda juga dapat menggunakan produk ini untuk merawat rambut. Anda juga bisa mencampurkannya dengan rose water oil agar essence oil ini lebih mudah terserap kulit dan memberikan efek lebih cepat.

3. Viva Naturals Jojoba Oil

3. Viva Naturals Jojoba Oil

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 783.000

Essence oil untuk kulit berminyak dan berpori besar

Viva Naturals Jojoba Oil memiliki berbagai manfaat bagi kulit, seperti memberikan nutrisi, melembapkan, serta melindungi dari tanda-tanda penuaan. Minyak jojoba ini cocok digunakan untuk Anda yang berkulit berminyak dan memiliki pori-pori besar karena essence oil ini dapat meniru produksi minyak alami kulit tubuh dan menghentikan produksi sebum pada kulit.

Dengan warna keemasan yang cantik, essence oil yang diproses dengan metode cold pressed untuk menjaga kualitasnya ini dapat diaplikasikan ke seluruh tubuh. Bahkan penggunaannya dapat dicampur dengan produk kecantikan lain seperti masker dan pelembap untuk sehari-hari. Anda juga dapat mencampurkan minyak jojoba ini dengan minyak kelapa untuk perawatan rambut alami.

2. Organic Supply Co Olive Oil

2. Organic Supply Co Olive Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 160.000

Essence oil yang dapat digunakan sebagai pengganti krim cukur

Jika Anda memiliki jenis kulit yang sangat kering, Organic Supply Co Olive Oil bisa menjadi pilihan Anda untuk memberikan kelembapan secara maksimal. Selain memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, kandungan 100% minyak zaitun organik yang diproses dengan metode cold pressed pada produk ini menghasilkan essence oil yang menenangkan dan memiliki efek pembersihan saat meresap pada lapisan kulit yang terdalam.

Anda dapat mencampurkan essence oil dari Organic Supply Co ini dengan madu, perasan lemon, dan kuning telur untuk membuat masker wajah yang bisa memberikan efek anti-aging. Selain untuk kulit, essence oil ini juga bermanfaat bagi perawatan kuku dan kutikula, bahkan sebagai pengganti krim cukur!

1. Bio Essence Bio Treatment Essence in Oil

1. Bio Essence Bio Treatment Essence in Oil

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 130.000

Membantu menyamarkan bekas luka dengan cepat

Salah satu essence oil yang memiliki khasiat untuk menyamarkan bekas luka dengan cepat adalah Bio Essence Bio Treatment Essence in Oil ini. Campuran kandungan 11 ekstrak tanaman alami seperti olive oil, lavender oil, sunflower oil, dan lainnya, membuat produk ini mampu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit dan meningkatkan produksi kolagen untuk kulit yang lebih elastis.

Selain itu, essence oil yang tidak meninggalkan rasa lengket seperti minyak ini juga dapat melembapkan kulit yang kering dan sensitif. Selain pada wajah, Anda juga dapat mengoleskan produk ini pada kulit tubuh yang memerlukan perawatan ekstra. Dengan penggunaan teratur dua kali sehari, Anda bisa mendapatkan kulit yang bebas bekas luka dan sehat dengan lebih cepat.

Hal yang harus diwaspadai saat menggunakan essence oil

Hal yang harus diwaspadai saat menggunakan essence oil

Sama seperti produk perawatan kulit dan makeup, essence oil juga tidak selalu cocok dengan kulit semua orang. Meskipun produk essence oil tersebut merupakan bahan dasar organik atau dinyatakan tidak akan menimbulkan alergi pada kulit, tetap ada kemungkinan terjadi masalah kulit pada kasus tertentu.

Jika Anda merasakan iritasi, gatal dan sebagainya saat menggunakannya pada kulit Anda, sebaiknya hentikan penggunaan dan segera konsultasikan pada dokter kulit Anda.

Kesimpulan

Nah, bagaimana pendapat Anda tentang artikel essence oil terbaik yang kami berikan? Karena essence oil memiliki banyak manfaat untuk berbagai perawatan seperti kulit, rambut, dan bahkan seluruh tubuh, akan sangat disayangkan jika Anda tidak ikut memanfaatkan produk ini secara maksimal.

Kami harap artikel ini bisa menjadi referensi Anda dalam memilih essence oil yang paling tepat dan cocok untuk Anda gunakan!