• 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 1
  • 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 2
  • 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 3
  • 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 4
  • 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022) 5

10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)

Essence oil adalah produk serbaguna yang memiliki banyak manfaat. Selain untuk perawatan wajah, produk ini juga dapat digunakan untuk merawat rambut, tubuh, dan kuku. Namun, banyaknya produk keluaran berbagai merek, seperti EVERPURE, Bio Essence, serta Haple tentu akan membingungkan Anda.

Jadi, kami akan menjelaskan tentang cara memilih essence oil yang bagus dan membahas jenis bahan minyak utamanya. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk essence oil terbaik berdasarkan berbagai pertimbangan. Mari tambahkan essence oil dalam rangkaian perawatan kulit untuk mempertahankan kesehatan kulit Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 04 April 2022
Daftar isi

Mengenal essence oil

Essence oil merupakan penggabungan dari skincare essence dan face oil. Kedua skincare ini sangat digemari oleh sebagian orang yang menginginkan kulit sehat dan ternutrisi. Essence oil praktis digunakan oleh Anda yang ingin menggunakan face oil tanpa merasakan tekstur greasy pada wajah.

Essence oil mudah digunakan bersama rutinitas skincare lainnya

Essence oil mudah digunakan bersama rutinitas skincare lainnya
Perlu Anda ketahui bahwa essence oil aman digunakan bersama perawatan kulit lainnya. Essence oil biasanya digunakan di antara essence atau face toner dan emulsion. Sebaiknya gunakan face toner terlebih dahulu agar kulit Anda lebih siap menyerap kandungan essence oil

Selanjutnya, Anda bisa menggunakan emulsion agar wajah tidak terasa berat dan lengket. Ada juga metode pengaplikasian lain, yaitu mencampurkan essence oil dengan essence biasa saat wajah terasa berminyak.


Jika Anda bermasalah dengan kulit kering, pakailah essence oil sebagai booster setelah mencuci muka. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan manfaat dari essence atau face toner, emulsion, dan krim yang selanjutnya akan digunakan. Jadi, cobalah bereksperimen dalam menggunakan essence oil sesuai kebutuhan kulit Anda.

Essence oil dapat digunakan untuk seluruh tubuh

Essence oil dapat digunakan untuk seluruh tubuh
Apakah Anda tahu bahwa essence oil merupakan produk perawatan kecantikan yang sangat versatile? Ya, selain untuk perawatan wajah, essence oil dapat digunakan pada rambut dan bahkan seluruh tubuh.
Untuk perawatan rambut, Anda dapat mengoleskan essence oil agar rambut lebih lembap dan berkilau. Jika Anda memijat kulit kepala dengan essence oil, kepala Anda akan ternutrisi. Anda juga dapat mencegah kekeringan pada tumit, siku, dan lutut menggunakan essence oil. Selain itu, essence oil dapat digunakan sebagai alas bedak atau menambah kilau pada makeup.

Cara memilih essence oil

Essence oil biasanya mengandung berbagai macam bahan. Bahkan, ada pula yang mengandung bahan untuk perawatan kecantikan dan lainnya. Mari perhatikan poin-poin dalam memilih essence oil yang tepat!

Pilih berdasarkan manfaat yang diinginkan

Terdapat beragam minyak kecantikan yang digunakan pada essence oil. Silakan periksa kandungan dan manfaat dari tiap-tiap minyak kecantikan. Dengan begitu, Anda dapat memilih produk yang paling sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit Anda.

Jojoba oil atau squalane oil: Melembapkan dan mengatasi kulit kering

Jojoba oil atau squalane oil: Melembapkan dan mengatasi kulit kering
Jika Anda menginginkan efek melembapkan kulit yang tinggi, penggunaan jojoba oil dan squalane oil lebih direkomendasikan. Kedua jenis minyak ini dapat meresap secara sempurna pada semua jenis dan kondisi kulit. Sangat pas untuk Anda yang baru pertama kali ingin mencoba menggunakan essence oil.
Jojoba oil mengandung wax ester yang ramah pada kulit dan memiliki efek pelembap tinggi. Jenis clear jojoba oil bisa diandalkan untuk menghaluskan kulit, sedangkan kelembapan tinggi akan diberikan oleh golden jojoba oil.
Di sisi lain, squalane oil memiliki komponen pelembap seperti yang dimiliki kulit secara alami sehingga penetrasinya sangat baik. Minyak ini juga nyaman saat digunakan serta dapat melembutkan semua jenis dan kondisi kulit. 

Rosehip oil, argan oil, dan cactus oil: Memberi efek anti-aging pada kulit

Rosehip oil, argan oil, dan cactus oil: Memberi efek anti-aging pada kulit
Rosehip oil, argan oil, dan cactus oil sangat cocok untuk Anda yang mengharapkan efek kecantikan yang tinggi. Rosehip oil kaya akan vitamin C dan asam tretinoin yang efektif meningkatkan regenerasi kulit. Jadi, minyak ini bisa mengatasi kerutan di sekitar mulut dan mata.
Di sisi lain, argan oil disebut juga minyak peremajaan. Minyak ini mengandung vitamin E yang memiliki antioksidan tinggi dan asam palmitat untuk mencegah munculnya keriput. Argan oil juga kaya asam linoleat untuk efek melembapkan yang tinggi. Asam linoleat juga mampu menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit sehingga kulit akan menjadi sehat.
Sebagai tambahan, cactus oil juga kaya akan bahan perawatan kulit. Cactus oil mengandung vitamin E sebanyak 1,6 kali lebih besar dibandingkan argan oil. Selain itu, cactus oil juga mengandung asam linoleat 1,8 kali lebih banyak dari argan oil. Jika Anda memiliki tanda-tanda penuaan kulit atau ingin kulit lebih lembap, silakan memilih minyak-minyak ini.

Olive oil: Membersihkan kulit dan pori-pori secara mendalam

Olive oil: Membersihkan kulit dan pori-pori secara mendalam
Olive oil kaya akan vitamin A, vitamin E, dan polifenol. Minyak ini juga terkenal karena khasiatnya untuk melembapkan serta membersihkan kulit. Tidak heran, olive oil sering direkomendasikan bagi yang memiliki permasalahan penyumbatan dan penggelapan pori-pori kulit.
Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu mengoleskan atau mencampur beberapa tetes olive oil ke produk pembersih wajah Anda. Setelah itu, Anda dapat langsung mencuci muka. Dengan begitu, sebum pada wajah akan terangkat dan pori-pori tampak lebih bersih.

Namun, Anda tidak disarankan untuk mengoleskan olive oil yang digunakan untuk makanan ke kulit. Olive oil yang dapat dimakan biasanya memberi penekanan pada rasa sehingga tidak cocok digunakan pada kulit. Pastikan untuk memakai olive oil yang memang ditujukan untuk perawatan kulit.

Rice bran oil: Mencerahkan dan mencegah tanda penuaan pada kulit

Rice bran oil: Mencerahkan dan mencegah tanda penuaan pada kulit
Rice bran oil diekstraksi dari padi yang mengandung banyak vitamin E dan tinggi kadar antioksidannya. Karena itu, minyak ini memiliki manfaat sebagai anti-aging. Sebagai tambahan, kandungan γ-Oryzanol di dalam lipid padi berfungsi untuk menekan pertumbuhan melanin.
Jadi, bagi Anda yang ingin mencerahkan atau menyamarkan noda hitam, silakan menggunakan rice bran oil. Selain itu, rice bran oil relatif tidak mengiritasi kulit sehingga dapat digunakan oleh Anda yang berkulit sensitif. Namun, minyak ini terasa agak lengket yang mungkin tidak terlalu disukai sebagian orang.

Horse oil: Mengatasi kulit kasar dan berjerawat

Horse oil: Mengatasi kulit kasar dan berjerawat
Horse oil mengandung ceramide kuda yang berfungsi sebagai bahan pelembap. Di antara berbagai jenis ceramide, jenis ini sangat familier dengan kulit manusia. Dengan begitu, efek melembapkannya optimal sehingga direkomendasikan bagi Anda yang memiliki kulit kering.
Selain itu, horse oil juga memiliki fungsi bakterisida dan anti-inflamasi sehingga efektif mengatasi kulit gatal, berjerawat, dan atopi. Namun, minyak ini memiliki bau unik dan tekstur lengket yang mungkin membuat sebagian orang bisa merasa terganggu. Pertimbangkanlah review pengguna dan cobalah tester terlebih dahulu sebelum membeli full size. Sayangnya, horse oil masih tergolong jarang ditemukan di Indonesia.

Pastikan kandungannya 100% minyak alami

Pastikan kandungannya 100% minyak alami
Karena essence oil telah mengandung beragam nutrien, sebaiknya Anda memilih produk yang terbuat dari 100% minyak alami. Terutama bagi pemilik kulit sensitif, pilihlah produk yang tidak mengandung iritan seperti pengawet dan alkohol.
Produk dengan kandungan 100% minyak alami memang biasanya tidak menjalani proses kimia. Risikonya, harga produk lebih mahal dan aromanya khas. Produk seperti ini juga mungkin terasa lebih berat di kulit. Jadi, mari memilih essence oil yang paling cocok dengan mempertimbangkan sensasi yang dirasakan di kulit saat pemakaian.

Cari essence oil yang diproses menggunakan metode cold pressed

Cari essence oil yang diproses menggunakan metode cold pressed
Untuk memastikan kualitas bahan-bahan tetap terjaga, disarankan memilih essence oil yang diproses dengan metode cold pressed. Metode cold pressed mengaplikasikan tekanan pada tanaman dalam memeras minyak. Suhu saat proses cold pressed dikontrol dengan baik sehingga panas tidak akan merusak kandungan di dalam minyak.
Karena banyaknya waktu dan tenaga yang dibutuhkan, harga minyak dengan metode cold pressed biasanya lebih tinggi. Terlebih ada batasan jumlah produksi yang mampu dihasilkan dengan metode ini. Namun, Anda akan mendapatkan minyak dengan kualitas tinggi yang bermanfaat bagi kulit.

10 Rekomendasi essence oil terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk essence oil terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

10
Jenis minyakArgan oil
Tingkat kemurnian100%
ManfaatMelembapkan kulit wajah dan kulit kepala, melembutkan kulit, menutrisi rambut, dan lainnya
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressed
Isi118 ml
9
Jenis minyakOlive oil, scented geranium oil, lavender oil, chamomile oil, orange peel oil, mexican juniper oil
Tingkat kemurnian58%
ManfaatMelembapkan kulit, memperkuat lapisan kulit, melembutkan kulit, dan lainnya
Informasi zat aditifTidak disebutkan
Metode ekstrasiTidak disebutkan
Isi200 ml
8
Jenis minyakPassiflora edulis seed oil
Tingkat kemurnianTidak disebutkan
ManfaatMencerahkan kulit, melembapkan kulit, menutrisi rambut, kuku, dan lainnya
Informasi zat aditifBebas paraben, mineral oil, phthalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, gluten
Metode ekstrasiCold pressed
Isi15 ml, 50 ml
7

HuxleyOil Essence; Essence-like, Oil-like

Mulai dari Rp 490.000,00

Jenis minyakCactus oil
Tingkat kemurnianTidak disebutkan
ManfaatMenutrisi kulit, melembapkan kulit
Informasi zat aditifBebas paraben, mineral oil, serta pewarna buatan
Metode ekstrasiTidak disebutkan
Isi30 ml
6
Jenis minyakRosehip oil
Tingkat kemurnian100%
ManfaatMelembapkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, menutrisi kulit, dan lainnya
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressed
Isi10 ml, 20 ml, 45 ml
5
Jenis minyakCeramide, tamanu seed oil, jojoba seed oil, grape seed oil, sunflower seed oil rice bran oil, dan sebagainya
Tingkat kemurnianTidak disebutkan
ManfaatMenenangkan kulit, mengontrol sebum berlebih, memudarkan bekas jerawat, dan lainnya
Informasi zat aditifBebas SLS/SLES, alkohol, paraben, parfum, silikon, mineral oil, ethanol, pewarna sintetik
Metode ekstrasiCold pressed
Isi5 ml, 15 ml
4

EVERPURESqualane Oil - 100% Organic Plant-Derived

Mulai dari Rp 121.000,00

Jenis minyakSqualane Oil
Tingkat kemurnian100%
ManfaatMelembapkan kulit, anti-aging, melembutkan rambut, dan lainnya
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressed
Isi20 ml
3
Jenis minyakOlive oil, chamomile oil, lavender oil, sweet almond oil, calendula oil, rosemary oil, dan sebagainya
Tingkat kemurnianTidak disebutkan
ManfaatMenyamarkan bekas luka, meningkatkan elastisitas kulit, melembapkan kulit, dan lainnya
Informasi zat aditifBebas paraben, pewarna, dan pewangi buatan
Metode ekstrasiTidak disebutkan
Isi60 ml
2

EVERPURERice Bran Oil-100% Organic Cold-Pressed

Mulai dari Rp 59.000,00

Jenis minyakRice bran oil
Tingkat kemurnian100%
ManfaatMencerahkan kulit, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, dan lainnya
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressed
Isi20 ml
1
Jenis minyakRice bran oil
Tingkat kemurnian100%
ManfaatMelembapkan kulit, memperbaiki permukaan kulit, menghilangkan flek hitam, dan lainnya
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressed
Isi30 ml

Tabel perbandingan produk essence oil terbaik

Gambar produk
1
Haple Ricebran Oil 1

Haple

2
EVERPURE Rice Bran Oil-100% Organic Cold-Pressed 1

EVERPURE

3
Bio Essence Bio Treatment Essence-in-Oil 1

Bio Essence

4
EVERPURE Squalane Oil - 100% Organic Plant-Derived 1

EVERPURE

5
KLEVERU Ceramide Calm Organic Oil 1

KLEVERU

6
Trilogy Certified Organic Rosehip Oil 1

Trilogy

7
Huxley Oil Essence; Essence-like, Oil-like 1

Huxley

8
Tarte Maracuja Oil 1

Tarte

9
HAYEJIN  Rice Bran Oil for Body 1

HAYEJIN

10
PURA D'OR Gold Argan Oil 1

PURA D'OR

Nama produk

Ricebran Oil

Rice Bran Oil-100% Organic Cold-Pressed

Bio Treatment Essence-in-Oil

Squalane Oil - 100% Organic Plant-Derived

Ceramide Calm Organic Oil

Certified Organic Rosehip Oil

Oil Essence; Essence-like, Oil-like

Maracuja Oil

Rice Bran Oil for Body

Gold Argan Oil

Keunggulan

Semua jenis kulit bisa glowing secara alami dan ternutrisi

Menghaluskan sekaligus mencerahkan kulit? Why not?

Membantu menyamarkan bekas luka dengan cepat

Melembapkan dan menyamarkan garis kerutan

Aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui

Kaya akan lemak esensial untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit!

Tekstur ringan dan cepat menyerap, nyaman digunakan sebelum makeup

Pelembap harian multifungsi yang sekaligus dapat mencerahkan wajah

Kandungan ekstrak beras untuk atasi kulit kusam

Jaminan mutu dengan sertifikasi dari USDA Organic

Harga mulai dariRp 39.000,00Rp 59.000,00Rp 147.000,00Rp 121.000,00Rp 59.400,00Rp 350.000,00Rp 490.000,00Rp 270.000,00Rp 350.000,00Rp 580.000,00
Jenis minyakRice bran oilRice bran oilOlive oil, chamomile oil, lavender oil, sweet almond oil, calendula oil, rosemary oil, dan sebagainyaSqualane OilCeramide, tamanu seed oil, jojoba seed oil, grape seed oil, sunflower seed oil rice bran oil, dan sebagainyaRosehip oilCactus oilPassiflora edulis seed oilOlive oil, scented geranium oil, lavender oil, chamomile oil, orange peel oil, mexican juniper oilArgan oil
Tingkat kemurnian100%100%Tidak disebutkan100%Tidak disebutkan100%Tidak disebutkanTidak disebutkan58%100%
ManfaatMelembapkan kulit, memperbaiki permukaan kulit, menghilangkan flek hitam, dan lainnyaMencerahkan kulit, menghaluskan kulit, melembapkan kulit, dan lainnyaMenyamarkan bekas luka, meningkatkan elastisitas kulit, melembapkan kulit, dan lainnyaMelembapkan kulit, anti-aging, melembutkan rambut, dan lainnyaMenenangkan kulit, mengontrol sebum berlebih, memudarkan bekas jerawat, dan lainnyaMelembapkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, menutrisi kulit, dan lainnyaMenutrisi kulit, melembapkan kulitMencerahkan kulit, melembapkan kulit, menutrisi rambut, kuku, dan lainnyaMelembapkan kulit, memperkuat lapisan kulit, melembutkan kulit, dan lainnyaMelembapkan kulit wajah dan kulit kepala, melembutkan kulit, menutrisi rambut, dan lainnya
Informasi zat aditifTanpa zat aditifTanpa zat aditifBebas paraben, pewarna, dan pewangi buatanTanpa zat aditifBebas SLS/SLES, alkohol, paraben, parfum, silikon, mineral oil, ethanol, pewarna sintetik Tanpa zat aditifBebas paraben, mineral oil, serta pewarna buatanBebas paraben, mineral oil, phthalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, glutenTidak disebutkanTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressedCold pressedTidak disebutkanCold pressedCold pressedCold pressed Tidak disebutkanCold pressedTidak disebutkanCold pressed
Isi30 ml20 ml60 ml20 ml5 ml, 15 ml10 ml, 20 ml, 45 ml30 ml15 ml, 50 ml200 ml118 ml
Tautan produk

Baca juga rekomendasi body oil dan essence lainnya di sini

Meski essence oil dapat digunakan pada tubuh, penggunaan body oil akan memberikan hasil lebih maksimal. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai essence sesuai dengan kondisi kulit Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, silakan baca artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel essence oil terbaik yang kami berikan? Essence oil memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit, rambut, bahkan seluruh tubuh. Oleh karena itu, akan sangat disayangkan jika Anda tidak memanfaatkan produk ini secara maksimal.

Kami harap artikel ini bisa menjadi referensi Anda dalam memilih essence oil yang paling tepat dan cocok untuk Anda. Yuk, rawat kecantikan wajah dan seluruh tubuh Anda dengan essence oil!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Minyak Jojoba Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Jojoba Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak jojoba diakui memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Saat ini, minyak jojoba menjadi bagian penting dalam rangkaian perawatan para wanita, baik untuk wajah, tubuh, maupun rambut. Namun, tersedianya berbagai merek minyak jojoba mungkin membuat Anda bingung ketika harus memilih.Untuk mempermudah Anda, kami akan menjelaskan cara memilih minyak jojoba yang bagus dan tepat. Selain itu, kami akan merekomendasikan produk terbaik dari berbagai merek, seperti Organic Supply Co., Utama Spice, hingga Arum Nusantara. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi dalam menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Argan (Argan Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Argan (Argan Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di antara bermacam-macam minyak kosmetik, argan oil yang berasal dari Maroko merupakan salah satu minyak dengan manfaat menakjubkan! Minyak nabati ini juga fungsional karena dapat digunakan untuk seluruh tubuh, mulai dari wajah, rambut, hingga kuku. Karena itu, tak heran apabila argan oil kian hari kian diminati.Agar lebih jelas, kami akan memaparkan cara memilih argan oil yang bagus dan memperkenalkan produk-produk terbaiknya kepada Anda. Berbagai merek ternama, seperti Biotalk, Eucalie, Organic Supply Co, dan lainnya pun akan kami ulas. Yuk, langsung simak pembahasannya!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tea tree oil merupakan olahan daun teh (Melaleuca) yang diproses dengan cara diembunkan hingga menghasilkan minyak. Tea tree oil dikenal memiliki banyak kelebihan seperti untuk menyembuhkan jerawat, mengobati bekas luka, sebagai aromaterapi, dan body care.Selain manfaat tersebut, wangi dari tea tree oil juga dapat memberi efek relaksasi bagi penggunanya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tea tree oil beserta rekomendasi produk-produk terbaik. Anda dapat menemukan tea tree oil dari merek The Body Shop, Moriganic, dan produk yang bagus lainnya di sini. Selamat membaca!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Rosehip oil adalah salah satu bahan alami yang saat ini banyak digunakan dalam produk skincare. Rosehip oil tidak hanya digunakan untuk merawat kulit wajah, tetapi juga untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. Di sini, kami akan menjelaskan beberapa poin penting dalam memilih minyak rosehip.Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk rosehip oil terbaik dan tips cara mengaplikasikan rosehip oil di akhir artikel ini. Anda dapat menemukan rosehip oil yang bagus dengan harga bervariasi, seperti dari merek Trilogy, The Ordinary, Everpure, Essano, dan Sukin di sini. Selamat membaca!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essential Oil Kayu Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Essential oil sangat bermanfaat, mulai dari menyegarkan suasana hati, merawat kulit, meringankan kelelahan fisik, dan sebagainya. Ada banyak jenis essential oil yang beredar di pasaran. Salah satu yang terpopuler adalah essential oil kayu. Jenis ini dapat membuat Anda merasa nyaman dan segar dengan aroma kayunya yang khas.Ada berbagai macam jenis essential oil kayu, seperti cedarwood, sandalwood, dan lainnya dengan beragam manfaat. Nah, kami akan memperkenalkan poin cara memilih essential oil kayu. Rekomendasi produk pilihan dari berbagai merek, seperti Young Living, Doterra, Nusaroma, dan lainnya pun ada. Yuk, disimak!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Peppermint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Peppermint Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Selain bisa memberikan sensasi menyegarkan, minyak peppermint merupakan minyak serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Melegakan hidung tersumbat, meredakan sakit kepala, hingga menghalau serangga adalah contoh manfaat dari penggunaan minyak peppermint. Agar Anda tidak salah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih produk yang tepat. Tidak lupa, kami juga akan merekomendasikan produk dari merek terkemuka, seperti Young Living, Nusaroma, Happy Green, dan lainnya. Nah, mari simak informasinya dan temukan minyak peppermint yang bagus serta paling cocok untuk Anda!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di zaman modern yang supersibuk ini, banyak orang mencari ketenangan pikiran dan mental dengan memakai essential oil. Essential oil adalah konsentrat minyak dengan berbagai aroma yang diekstrak dari tanaman. Salah satu merk essential oil yang merajai pasar di Indonesia adalah Young Living. Apakah Anda sudah pernah memakai essential oil dari Young Living? Jika belum, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa produk essential oil yang bagus dari Young Living. Berbagai varian aroma, seperti lavender, bergamot, atau patchouli bisa Anda dapatkan. Cari tahu juga cara memilihnya di artikel ini, ya!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Angin Cap Lang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Angin Cap Lang Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak angin bukanlah jenis obat yang asing bagi masyarakat Indonesia. Sebaliknya, jenis obat yang satu ini telah digunakan secara turun-temurun. Di antara berbagai produk minyak angin yang tersedia di pasaran, minyak angin Cap Lang termasuk yang sangat populer. Dengan harga dan ukuran yang beragam, minyak angin Cap Lang siap membantu redakan berbagai keluhan kesehatan. Anda yang kesulitan memilih produk minyak angin Cap Lang dapat membaca tips memilihnya berikut ini. Tak ketinggalan, kami juga akan memberikan rekomendasi produknya, seperti Minyak Angin Lang, VFresh, dan Telon Lang. Simak sampai selesai, ya!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Sereh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Sereh Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak sereh adalah sebuah minyak asiri yang proses pembuatannya diekstrak dari batang tumbuhan serai. Namun, serai yang digunakan berbeda dengan serai yang digunakan untuk bumbu. Untuk membuat minyak sereh, Anda membutuhkan batang serai wangi karena aromanya lebih harum dan manfaatnya lebih melimpah.Anda bisa menggunakan minyak sereh untuk bayi, untuk gatal-gatal, bahkan sebagai antinyamuk. Kami akan membagikan rekomendasi minyak sereh wangi yang bagus dari berbagai merk, seperti Cap Lang, Cap Dragon, dan Cap Gajah. Bacalah artikel ini hingga selesai, lalu temukan minyak sereh murni dan asli yang sesuai dengan kebutuhan. 
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Bidara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Bidara Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak bidara adalah minyak dari ekstrak daun bidara yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta kecantikan. Bahkan, minyak bidara juga dipercaya dapat mengatasi gangguan nonmedis. Karena khasiatnya yang lengkap, minyak bidara sering dipakai sebagai minyak untuk bayi, ibu hamil, dan mengatasi pegal-pegal.Cara penggunaan minyak bidara tergolong cukup beragam, ada yang digunakan dengan cara dioleskan, diminum, hingga ditaburkan dalam air. Di artikel ini kami akan membagikan rekomendasi minyak bidara yang bagus dari berbagai merk seperti As Zahra dan Sidra99. Sebelumnya, yuk ketahui dahulu apa manfaat minyak bidara berikut ini!
    Essential oil
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik untuk Rambut (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik untuk Rambut (Terbaru Tahun 2022)
    Khasiat kemiri bukanlah mitos belaka. Sering digunakan sebagai bumbu dapur, kemiri ternyata bisa diolah menjadi minyak. Minyak kemiri menyimpan banyak manfaat, salah satunya untuk menutrisi rambut. Anda bisa membuat minyak kemiri sendiri dengan cara menyangrai, merebus, atau memanggang biji kemiri hingga minyaknya keluar. Namun, Anda tidak perlu bersusah-susah karena kini sudah banyak minyak kemiri berkualitas tinggi dijual di pasaran. Merek-merek seperti Cantiqa, Cussons, dan KUKUi menawarkan minyak kemiri asli untuk menyuburkan rambut anak dan dewasa. Artikel ini akan membantu Anda memilih minyak kemiri yang bagus untuk rambut. Simak terus, ya!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di zaman modern yang supersibuk ini, banyak orang mencari ketenangan pikiran dan mental dengan memakai essential oil. Essential oil adalah konsentrat minyak dengan berbagai aroma yang diekstrak dari tanaman. Salah satu merk essential oil yang merajai pasar di Indonesia adalah Young Living. Apakah Anda sudah pernah memakai essential oil dari Young Living? Jika belum, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa produk essential oil yang bagus dari Young Living. Berbagai varian aroma, seperti lavender, bergamot, atau patchouli bisa Anda dapatkan. Cari tahu juga cara memilihnya di artikel ini, ya!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Body oil dapat mencegah kulit kering karena memiliki kadar minyak dan kelembapan yang tinggi. Dengan minyak nabati sebagai bahan utamanya, body oil populer di kalangan orang-orang yang berorientasi hidup sehat. Body oil juga dapat digunakan untuk perawatan rambut, mencerahkan kulit, minyak pijat, sekaligus aromaterapi.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi body oil dari berbagai merk, seperti Clarins, Nuxe, Wardah, dan Josie Maran. Dengan body oil yang bagus, kulit lembap dan mulus pun bisa Anda dapatkan. Yuk, temukan body oil yang tepat untuk Anda dan keluarga!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Menghilangkan lelah, mengurangi stres, dan membuat tidur lebih nyenyak, merupakan sebagian dari manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak aromaterapi atau aromatherapy oil. Tidak jarang, minyak aromaterapi hadir dalam bentuk essential oil sehingga bisa digunakan baik secara atopik maupun diuapkan dengan diffuser.Selain Happy Green dan Young Living, merek lokal, seperti NU Aroma dan Darjeeling pun mengeluarkan produk dengan wangi aromaterapi terbaik. Ada aromaterapi lavender, minyak kayu putih, dan lainnya. Mana yang harus dipilih? Agar lebih praktis, kami akan menyajikan cara memilih dan rekomendasi aromaterapi yang bagus untuk Anda!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Tea tree oil merupakan olahan daun teh (Melaleuca) yang diproses dengan cara diembunkan hingga menghasilkan minyak. Tea tree oil dikenal memiliki banyak kelebihan seperti untuk menyembuhkan jerawat, mengobati bekas luka, sebagai aromaterapi, dan body care.Selain manfaat tersebut, wangi dari tea tree oil juga dapat memberi efek relaksasi bagi penggunanya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tea tree oil beserta rekomendasi produk-produk terbaik. Anda dapat menemukan tea tree oil dari merek The Body Shop, Moriganic, dan produk yang bagus lainnya di sini. Selamat membaca!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Almond Terbaik untuk Kesehatan dan Kecantikan (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Almond Terbaik untuk Kesehatan dan Kecantikan (Terbaru Tahun 2022)
    Minyak almond merupakan salah satu minyak kecantikan yang banyak menarik perhatian. Selain baik untuk kulit, minyak almond juga dapat digunakan pada wajah dan rambut, bahkan perawatan bayi. Karena kandungan vitaminnya yang tinggi, minyak almond dapat dikonsumsi sebagai bahan tambahan makanan!Nah, kali ini kami akan menjelaskan bagaimana memilih minyak almond sesuai dengan penggunaannya. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk dari merek ternama, seperti Now, Green Tosca, Haple, Everpure dan lainnya yang dapat menjadi referensi Anda. Mari temukan produk minyak almond yang paling sesuai untuk Anda!
    Essential oil
  • 10 Rekomendasi Minyak Argan (Argan Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    10 Rekomendasi Minyak Argan (Argan Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2022)
    Di antara bermacam-macam minyak kosmetik, argan oil yang berasal dari Maroko merupakan salah satu minyak dengan manfaat menakjubkan! Minyak nabati ini juga fungsional karena dapat digunakan untuk seluruh tubuh, mulai dari wajah, rambut, hingga kuku. Karena itu, tak heran apabila argan oil kian hari kian diminati.Agar lebih jelas, kami akan memaparkan cara memilih argan oil yang bagus dan memperkenalkan produk-produk terbaiknya kepada Anda. Berbagai merek ternama, seperti Biotalk, Eucalie, Organic Supply Co, dan lainnya pun akan kami ulas. Yuk, langsung simak pembahasannya!
    Essential oil
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori