• 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Essence Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Essence oil adalah produk serbaguna yang memiliki banyak manfaat. Selain untuk perawatan wajah, produk ini juga dapat digunakan untuk merawat rambut, tubuh, dan bahkan kuku. Namun, banyaknya produk keluaran berbagai merek di pasaran, seperti Shu Uemura, Bio Essence, hingga Pura D’or tentu akan membingungkan Anda.

Jadi, kami akan menjelaskan tentang cara memilih essence oil yang tepat dan membahas jenis bahan minyak utamanya. Setelah itu, kami akan merekomendasikan produk essence oil terbaik berdasarkan berbagai pertimbangan. Mari tambahkan essence oil dalam rangkaian perawatan kulit untuk mempertahankan kesehatan kulit Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 03 Februari 2021
  • 7.635 Views
Daftar isi

Cara memilih essence oil

Essence oil biasanya mengandung berbagai macam bahan. Bahkan ada pula yang mengandung bahan untuk perawatan kecantikan dan lainnya. Mari perhatikan poin-poin dalam memilih essence oil yang tepat!

Pilih berdasarkan manfaat yang diinginkan

Terdapat beragam minyak kecantikan yang digunakan pada essence oil. Silakan periksa kandungan dan manfaat dari masing-masing minyak kecantikan. Dengan begitu, Anda dapat memilih produk yang paling sesuai dengan kondisi dan permasalahan kulit Anda.

Jojoba oil atau squalane oil: Melembapkan dan mengatasi kekeringan pada kulit

Jojoba oil atau squalane oil: Melembapkan dan mengatasi kekeringan pada kulit
Jika Anda menginginkan efek melembapkan kulit yang tinggi, penggunaan jojoba oil dan squalane oil lebih direkomendasikan. Kedua jenis minyak ini dapat meresap secara sempurna pada semua jenis dan kondisi kulit. Sangat pas untuk Anda yang baru pertama kali ingin mencoba menggunakan essence oil.
Jojoba oil mengandung wax ester yang ramah pada kulit dan memiliki efek pelembap tinggi. Jika ingin mengaplikasikan minyak ini untuk mendapatkan sensasi yang halus di kulit, kami sarankan untuk memilih jenis clear jojoba oil. Namun, jika Anda mengharapkan efek kecantikan atau melembapkan yang tinggi, silakan memilih jenis golden jojoba oil.
Di sisi lain, squalane oil memiliki komponen pelembap seperti yang dimiliki kulit secara alami sehingga penetrasinya sangat baik. Minyak ini juga nyaman saat digunakan serta dapat melembutkan semua jenis dan kondisi kulit. Penggunaan squalane oil dapat melembapkan kulit dari dalam dan menghasilkan kulit yang halus.

Rosehip oil, argan oil, dan cactus oil: Memberikan efek anti-aging pada kulit

Rosehip oil, argan oil, dan cactus oil: Memberikan efek anti-aging pada kulit
Rosehip oil, argan oil, dan cactus oil sangat cocok untuk Anda yang mengharapkan efek kecantikan yang tinggi. Rosehip oil kaya akan vitamin C sehingga sering disebut sebagai “vitamin C bomb“. Minyak ini mengandung asam tretinoin yang efektif meningkatkan regenerasi kulit serta mengatasi kerutan di sekitar mulut dan mata.
Di sisi lain, argan oil disebut juga minyak peremajaan. Minyak ini mengandung vitamin E yang memiliki antioksidan tinggi dan asam palmitat untuk mencegah munculnya keriput. Argan oil juga kaya asam linoleat untuk efek melembapkan yang tinggi. Asam linoleat juga mampu menyeimbangkan kadar minyak dan air pada kulit sehingga kulit akan menjadi sehat.
Sebagai tambahan, cactus oil juga kaya akan bahan perawatan kulit. Cactus oil mengandung vitamin E sebanyak 1,6 kali lebih besar dan asam linoleat 1,8 kali lebih banyak dibandingkan argan oil. Saat ini, cactus oil sedang menjadi perbincangan hangat di industri kecantikan. Jika Anda memiliki tanda-tanda penuaan kulit atau ingin kulit lebih lembap, silakan memilih minyak-minyak ini.

Olive oil: Membersihkan kulit dan pori-pori secara mendalam

Olive oil: Membersihkan kulit dan pori-pori secara mendalam
Olive oil kaya akan bahan kecantikan, seperti vitamin A, vitamin E, dan polifenol. Minyak ini juga terkenal karena khasiatnya yang sangat baik dalam melembapkan kulit. Selain itu, olive oil sangat efektif untuk membersihkan kulit. Tidak heran, minyak ini sering direkomendasikan bagi yang memiliki permasalahan penyumbatan dan penggelapan pori-pori kulit.
Untuk penggunaannya, Anda hanya perlu mengoleskan atau mencampur beberapa tetes olive oil ke produk pembersih wajah Anda. Setelah itu, Anda dapat langsung mencuci muka. Dengan begitu, sebum pada wajah akan familier dengan olive oil dan pori-pori akan nampak lebih bersih. Namun, tidak disarankan untuk mengoleskan olive oil yang digunakan untuk makanan ke kulit. Olive oil yang dapat dimakan biasanya memberi penekanan pada rasa sehingga tidak cocok digunakan pada kulit. Pastikan untuk memakai olive oil yang memang ditujukan untuk perawatan kulit.

Rice bran oil: Mencerahkan dan mencegah tanda penuaan pada kulit

Rice bran oil: Mencerahkan dan mencegah tanda penuaan pada kulit
Rice bran oil diekstraksi dari padi yang mengandung banyak vitamin E dan tinggi kadar antioksidannya. Untuk itu, minyak ini memiliki manfaat sebagai anti-aging. Sebagai tambahan, kandungan γ-Oryzanol di dalam lipid padi berfungsi untuk menekan pertumbuhan melanin. Jadi, bagi Anda yang ingin mencerahkan atau menyamarkan noda hitam, silakan menggunakan rice bran oil.
Selain itu, rice bran oil relatif tidak mengiritasi sehingga dapat digunakan oleh Anda yang berkulit sensitif. Namun, minyak ini terasa agak lengket yang mungkin tidak terlalu disukai sebagian orang.

Horse oil: Mengatasi kulit kasar dan berjerawat

Horse oil: Mengatasi kulit kasar dan berjerawat
Horse oil mengandung ceramide kuda yang berfungsi sebagai bahan pelembap. Dikatakan bahwa di antara berbagai jenis ceramide, jenis ini sangat familier dengan kulit manusia. Dengan begitu, efek melembapkannya sangat tinggi. Horse oil sangat direkomendasikan bagi Anda yang memiliki kulit kering.
Selain itu, horse oil juga memiliki fungsi bakterisida dan anti-inflamasi sehingga efektif mengatasi kulit gatal, berjerawat, dan atopi. Namun, minyak ini memiliki bau unik dan tekstur lengket yang mungkin membuat sebagian orang bisa merasa terganggu. Pertimbangkanlah review pengguna terlebih dahulu dan cobalah tester berukuran kecil saja sebelum membeli ukuran besar. Sayangnya, horse oil masih tergolong jarang ditemukan di Indonesia.

Pilih yang memiliki kandungan 100% minyak alami

Pilih yang memiliki kandungan 100% minyak alami
Karena essence oil telah mengandung berbagai macam bahan kecantikan, sebaiknya Anda memilih produk yang terbuat dari 100% minyak alami. Terutama bagi pemilik kulit sensitif, pilihlah produk yang tidak mengandung bahan yang mengiritasi kulit, seperti pengawet dan alkohol.
Di sisi lain, produk dengan kandungan 100% minyak alami umumnya harganya lebih mahal, memiliki aroma khas, dan tidak menjalani proses kimia. Namun, produk seperti ini juga mungkin terasa lebih berat di kulit. Selain itu, berhubung essence oil murni sulit disimpan, terkadang produk-produk semacam ini diberikan pengawet dalam seminimal mungkin. Jadi, mari memilih essence oil yang paling cocok dengan mempertimbangkan sensasi yang dirasakan di kulit saat pemakaian.

Pilih yang diproses menggunakan metode cold pressed

Pilih yang diproses menggunakan metode cold pressed
Untuk memastikan kualitas bahan-bahan tetap terjaga, disarankan memilih essence oil yang diproses dengan metode cold pressed. Metode cold pressed mengaplikasikan tekanan pada tanaman dalam memeras minyak. Suhu saat proses cold pressed dikontrol dengan baik sehingga panas tidak akan merusak kandungan di dalam minyak.
Karena banyaknya waktu dan tenaga yang dibutuhkan, harga minyak dengan metode cold pressed biasanya lebih tinggi. Terlebih ada batasan jumlah produksi yang mampu dihasilkan dengan metode ini. Namun, Anda akan mendapatkan minyak dengan kualitas tinggi yang bermanfaat bagi kulit.

10 Rekomendasi essence oil terbaik

Sekarang kami akan merekomendasikan sepuluh produk essence oil terbaik. Anda bisa menjadikan daftar ini sebagai referensi untuk memilih produk yang paling tepat bagi kulit Anda!
10
Jenis minyakPassiflora edulis seed oil
Tingkat kemurnianTidak disebutkan
Informasi zat aditifBebas paraben, mineral oil, phthalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, gluten
Metode ekstrasiCold pressed
Isi15 ml, 50 ml
9
Jenis minyakOlive oil, chamomile oil, lavender oil, sweet almond oil, calendula oil, rosemary oil, dan sebagainya
Tingkat kemurnianTidak disebutkan
Informasi zat aditifBebas paraben, pewarna, dan pewangi buatan
Metode ekstrasiTidak disebutkan
Isi60 ml
8

HuxleyOil Essence; Essence-like, Oil-like

Mulai dari Rp 310.000,00

Jenis minyakCactus oil
Tingkat kemurnianTidak disebutkan
Informasi zat aditifBebas paraben, mineral oil, serta pewarna buatan
Metode ekstrasiTidak disebutkan
Isi30 ml
7
Jenis minyakSqualane oil, argania spinosa kernel oil, rosa canina fruit oil, oryza sativa germ oil, dan sebagainya
Tingkat kemurnianTidak disebutkan
Informasi zat aditifBebas paraben, alkohol, mineral oil, pewarna buatan
Metode ekstrasiTidak disebutkan
Isi15 ml, 30 ml
6
Jenis minyakRice bran oil
Tingkat kemurnian100%
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressed
Isi30 ml
5
Jenis minyakRosehip oil
Tingkat kemurnian100%
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiTidak disebutkan
Isi20 ml, 45 ml
4

Nose HerbalindoUltime8 Sublime Beauty Oil in Essence

Mulai dari Rp 1.480.000,00

Jenis minyakSqualane, geranium oil, jojoba seed oil, safflower oil, sunflower seed oil, dan sebagainya
Tingkat kemurnianTidak disebutkan
Informasi zat aditifMengandung alkohol
Metode ekstrasiTidak disebutkan
Isi7 ml, 30 ml
3

The Ordinary100% Organic Cold-Pressed Morrocan Argan Oil

Mulai dari Rp 148.500,00

Jenis minyakArgan oil
Tingkat kemurnian100%
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressed
Isi30 ml
2
Jenis minyakOlive oil
Tingkat kemurnian100%
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressed
Isi30 ml, 100 ml
1
Jenis minyakArgan oil
Tingkat kemurnian100%
Informasi zat aditifTanpa zat aditif
Metode ekstrasiCold pressed
Isi118 ml

Tabel perbandingan produk essence oil terbaik

Gambar produk
1
pura d’or Gold Argan Oil 1

pura d’or

2
EVERPURE Extra Virgin Olive Oil 1

EVERPURE

3
The Ordinary 100% Organic Cold-Pressed Morrocan Argan Oil 1

The Ordinary

4
Nose Herbalindo Ultime8 Sublime Beauty Oil in Essence 1

Nose Herbalindo

5
Trilogy Certified Organic Rosehip Oil 1

Trilogy

6
Haple Rice Bran Oil 1

Haple

7
HAYEJIN Essence Oil 1

HAYEJIN

8
Huxley Oil Essence; Essence-like, Oil-like 1

Huxley

9
Bio Essence Bio Treatment Essence-in-Oil 1

Bio Essence

10
Tarte Maracuja Oil 1

Tarte

Nama produk

Gold Argan Oil

Extra Virgin Olive Oil

100% Organic Cold-Pressed Morrocan Argan Oil

Ultime8 Sublime Beauty Oil in Essence

Certified Organic Rosehip Oil

Rice Bran Oil

Essence Oil

Oil Essence; Essence-like, Oil-like

Bio Treatment Essence-in-Oil

Maracuja Oil

Keunggulan

Jaminan mutu dengan sertifikasi dari USDA Organic

Bisa untuk perawatan wajah, bisa juga dikonsumsi bersama salad!

Kemasan botol anti-UV untuk menjaga kualitas produk

Diperkaya geranium oil untuk meningkatkan produksi kolagen

Kaya akan lemak esensial untuk mengatasi segala permasalahan kulit!

Harganya sangat terjangkau, tidak khawatir bikin kantong kempis!

Menggunakan hingga 23 jenis ekstrak tanaman untuk menutrisi kulit

Tekstur ringan dan cepat menyerap, nyaman digunakan sebelum makeup

Membantu menyamarkan bekas luka dengan cepat

Pelembap harian multifungsi yang sekaligus dapat mencerahkan wajah

Harga mulai dariRp 593.775,00Rp 160.000,00Rp 148.500,00Rp 1.480.000,00Rp 299.500,00Rp 56.100,00Rp 370.000,00Rp 310.000,00Rp 96.000,00Rp 340.000,00
Jenis minyakArgan oilOlive oilArgan oilSqualane, geranium oil, jojoba seed oil, safflower oil, sunflower seed oil, dan sebagainyaRosehip oilRice bran oilSqualane oil, argania spinosa kernel oil, rosa canina fruit oil, oryza sativa germ oil, dan sebagainyaCactus oilOlive oil, chamomile oil, lavender oil, sweet almond oil, calendula oil, rosemary oil, dan sebagainyaPassiflora edulis seed oil
Tingkat kemurnian100%100%100%Tidak disebutkan100%100%Tidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan
Informasi zat aditifTanpa zat aditifTanpa zat aditifTanpa zat aditifMengandung alkoholTanpa zat aditifTanpa zat aditifBebas paraben, alkohol, mineral oil, pewarna buatanBebas paraben, mineral oil, serta pewarna buatanBebas paraben, pewarna, dan pewangi buatanBebas paraben, mineral oil, phthalates, triclosan, sodium lauryl sulfate, gluten
Metode ekstrasiCold pressedCold pressedCold pressedTidak disebutkanTidak disebutkanCold pressedTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkanCold pressed
Isi118 ml30 ml, 100 ml30 ml7 ml, 30 ml20 ml, 45 ml30 ml15 ml, 30 ml30 ml60 ml15 ml, 50 ml
Tautan produk

Essence oil mudah digunakan bersama rutinitas skin care lainnya

Essence oil mudah digunakan bersama rutinitas skin care lainnya
Ada banyak jenis essence oil yang sangat baik bagi kulit. Namun, saat pertama kali mencoba, terkadang banyak orang tidak tahu kapan dan bagaimana cara mengaplikasikannya. Ada juga yang mengkhawatirkan tentang kecocokan essence oil dengan perawatan kecantikan mereka. Untuk itu, perlu Anda ketahui bahwa essence oil aman untuk digunakan bersama perawatan kulit lainnya.
Essence oil biasanya digunakan di antara essence atau face toner dan emulsion. Jika essence oil dipakai setelah melembapkan wajah dengan essence, kemudian dilanjutkan dengan emulsion, produk akan meresap dengan baik pada kulit. Hal tersebut juga tidak akan meninggalkan rasa berat dan lengket pada wajah. Ada juga metode pengaplikasian yang lain, yaitu mencampurkan essence oil dengan essence biasa saat wajah terasa berminyak.
Jika Anda bermasalah dengan kulit kering, pakailah essence oil sebagai booster setelah mencuci muka. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan manfaat dari essence atau face toner, emulsion, dan krim yang selanjutnya akan digunakan. Jadi, cobalah bereksperimen dalam menggunakan essence oil sesuai kebutuhan kulit Anda. Jika digunakan secara rutin, Anda akan mendapatkan manfaat optimal dari essence oil.

Essence oil dapat digunakan untuk seluruh tubuh

Essence oil dapat digunakan untuk seluruh tubuh
Apakah Anda tahu bahwa essence oil merupakan produk perawatan kecantikan yang sangat versatile? Ya, selain untuk perawatan wajah, essence oil dapat digunakan pada rambut dan bahkan seluruh tubuh.
Untuk perawatan rambut, Anda dapat mengoleskan essence oil agar rambut lebih lembap dan berkilau. Jika Anda memijat kulit kepala dengan essence oil, kepala Anda akan ternutrisi. Anda juga dapat mencegah kekeringan pada tumit, siku, dan lutut menggunakan essence oil. Selain itu, essence oil dapat digunakan sebagai alas bedak atau menambah kilau pada makeup.
Jadi, tidak heran bila dikatakan bahwa essence oil merupakan solusi bagi perawatan seluruh tubuh. Anda pun bisa mendapatkan manfaat yang lebih banyak saat menggunakan essence oil secara rutin. Untuk itu, siapkan essence oil favorit Anda dan nikmati perawatan mulai dari rambut hingga kuku!

Cara menggunakan face oil dan manfaat lainnya

Essence oil dapat digunakan untuk seluruh tubuh, baik untuk rambut maupun wajah. Selain itu, ada juga produk khusus untuk wajah atau biasa disebut dengan face oil. Jika digunakan sesuai dengan jumlah yang tepat, face oil dapat memberikan manfaat yang baik untuk wajah Anda. Lalu, bagaimana cara menggunakan face oil yang tepat? Anda bisa mengetahuinya lebih lanjut melalui artikel ini. 

Baca juga rekomendasi body oil dan essence lainnya di sini

Meski essence oil dapat digunakan pada tubuh, penggunaan body oil akan memberikan hasil lebih maksimal. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi berbagai essence sesuai berbagai kondisi kulit Anda. Jika Anda tertarik untuk menggunakannya, silakan baca artikel kami di bawah ini!

Kesimpulan

Bagaimana pendapat Anda tentang artikel essence oil terbaik yang kami berikan? Essence oil memiliki banyak manfaat untuk berbagai perawatan seperti kulit, rambut, dan bahkan seluruh tubuh. Oleh karena itu, akan sangat disayangkan jika Anda tidak memanfaatkan produk ini secara maksimal.
Kami harap artikel ini bisa menjadi referensi Anda dalam memilih essence oil yang paling tepat dan cocok untuk Anda. Yuk, rawat kecantikan wajah dan seluruh tubuh Anda dengan essence oil!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Minyak Argan (Argan Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Argan (Argan Oil) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di antara berbagai macam minyak kosmetik, argan oil yang berasal dari Maroko merupakan salah satu minyak dengan manfaat yang sangat menakjubkan! Argan oil ini dapat digunakan untuk seluruh tubuh, mulai dari wajah, rambut, kulit kepala, bahkan kuku.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih argan oil dan memperkenalkan rekomendasi produk terbaik kepada Anda. Berbagai merek ternama, seperti Pura D’Or, Eucalie, The Ordinary, Nature Republic, dan lainnya pun turut kami ulas. Mari simak terus artikel kami!
    Essential oil
    38.925 Views
  • 10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rosehip Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Rosehip oil merupakan salah satu bahan alami yang saat ini banyak digunakan dalam produk skincare. Rosehip oil tidak hanya digunakan untuk merawat kulit wajah, tetapi Anda dapat menggunakannya untuk menutrisi rambut dan kulit kepala. Ada berbagai produk rosehip oil dijual di pasaran. Untuk itu, kami akan menjelaskan beberapa poin penting dalam memilih rosehip oil.Tidak hanya itu, kami juga akan memberikan rekomendasi produk rosehip oil terbaik dan tips cara mengaplikasikan rosehip oil di akhir artikel ini. Anda dapat menemukan rosehip oil yang sudah terjamin kualitasnya, seperti dari brand Trilogy, The Ordinary, dan Sukin di sini. Selamat membaca!
    Essential oil
    29.287 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Peppermint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Peppermint Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Selain bisa memberikan sensasi menyegarkan, minyak peppermint merupakan minyak serbaguna yang dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan. Melegakan hidung tersumbat, meredakan sakit kepala, hingga menghalau serangga adalah contoh manfaat dari penggunaan minyak peppermint. Agar Anda tidak salah memilih, kami akan menjelaskan cara memilih produk yang tepat. Tidak lupa, kami juga akan memberi rekomendasi produk dari merek terkemuka, seperti Young Living, Nusaroma, Happy Green, dan lainnya. Nah, pahami kebutuhan Anda dan segera temukan minyak peppermint yang paling cocok untuk Anda!
    Essential oil
    17.620 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Aroma / Aroma Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Aroma / Aroma Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menghilangkan lelah, mengurangi stres, dan membuat tidur lebih nyenyak, merupakan sebagian dari manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak aroma atau aroma oil. Memiliki segudang varian, Anda pun semakin mudah untuk memilihnya sesuai selera dan kebutuhan.Selain produk dari Happy Green yang sudah terkenal, produsen lokal, seperti Nusaroma dan Darjeeling pun mengeluarkan produk yang tak kalah berkualitas. Jangan bingung dalam memilih karena di bawah ini, kami akan menyajikan cara memilih dan rekomendasi produk-produk pilihan untuk Anda!
    Essential oil
    78.256 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Kayu Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Kayu Putih Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak kayu putih adalah ramuan khas yang hampir selalu dimiliki oleh banyak orang Indonesia. Minyak ini dibuat melalui proses penyulingan daun dan ranting kayu putih yang berkhasiat memberikan kehangatan bagi tubuh. Tidaklah heran jika minyak kayu putih bisa dipakai oleh anak-anak hingga orang dewasa.Saat ini, minyak kayu putih dikemas dalam berbagai macam bentuk dan merek, seperti Balpirik, Cap Lang, serta Fresh Care. Apakah Anda sedang mencari minyak kayu putih? Ini dia artikel yang tepat untuk Anda. Bacalah sampai selesai dan temukan produk pilihan Anda.
    Essential oil
    12.623 Views
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di zaman modern yang supersibuk ini, banyak orang mencari ketenangan pikiran dan mental dengan memakai essential oil. Essential oil adalah konsentrat minyak dengan berbagai aroma yang diekstrak dari tanaman. Salah satu merk essential oil yang merajai pasar di Indonesia adalah Young Living. Apakah Anda sudah pernah memakai essential oil dari Young Living? Jika belum, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa produk essential oil yang bagus dari Young Living. Berbagai varian aroma, seperti lavender, bergamot, atau patchouli bisa Anda dapatkan. Cari tahu juga cara memilihnya di artikel ini, ya!
    Essential oil
    18.424 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Tamanu / Tamanu Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Tamanu / Tamanu Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Bagi orang yang gemar merawat kulit menggunakan bahan-bahan alami, tamanu oil tidaklah asing. Minyak alami ini memiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan. Karena itu, tidak heran bila ia banyak dipakai untuk mengatasi berbagai keluhan kulit. Ada berbagai merk yang beredar di pasaran, seperti Organic Supply dan Everpure. Namun, produk manakah yang bagus dan tepat untuk dipilih? Untuk membantu Anda menentukan pilihan, kami akan menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan ketika memilihnya. Kami akan mengulas sepuluh produk terbaik yang bisa dijadikan referensi. Simak informasi selengkapnya dan temukan produk favorit Anda di sini!
    Essential oil
    1.578 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Angin Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Masyarakat Indonesia akrab dengan ramuan tradisional, mulai dari jamu sampai minyak angin. Minyak angin yang telah lama dikenal oleh keluarga Indonesia pun kini hadir dengan kemasan dan aroma yang inovatif. Beberapa produk yang populer adalah dari merek Cap Lang, Cap Kapak, dan FreshCare.Masing-masing produk minyak angin tersedia dalam komposisi, ukuran, serta harga yang bervariasi. Oleh karena itu, kami akan membagikan tips memilih minyak angin supaya Anda dapat menemukan produk yang sesuai kebutuhan. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memeriksa rekomendasi produk dari kami di akhir artikel ini. Selamat membaca!
    Essential oil
    2.223 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Bidara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Bidara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak bidara adalah minyak dari ekstrak daun bidara yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta kecantikan. Bahkan, minyak bidara juga dipercaya dapat mengatasi gangguan nonmedis. Karena khasiatnya yang lengkap, minyak bidara sering dipakai sebagai minyak untuk bayi, ibu hamil, dan mengatasi pegal-pegal.Cara penggunaan minyak bidara tergolong cukup beragam, ada yang digunakan dengan cara dioleskan, diminum, hingga ditaburkan dalam air. Di artikel ini kami akan membagikan rekomendasi minyak bidara yang bagus dari berbagai merk seperti As Zahra dan Sidra99. Sebelumnya, yuk ketahui dahulu apa manfaat minyak bidara berikut ini!
    Essential oil
    3.435 Views
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Ylang-Ylang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essential Oil Ylang-Ylang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda penggemar essential oil atau minyak aromaterapi? Jangan lupa untuk mencoba essential oil ylang-ylang yang wanginya segar dan eksotis. Minyak esensial ini terbuat dari bunga ylang-ylang yang tumbuh subur di daerah tropis, seperti Filipina dan Indonesia.Anda bisa menggunakan minyak ylang-ylang untuk aromaterapi, minyak pijat, masker rambut, dan masker wajah. Lengkap sekali kegunaannya, bukan? Apakah Anda makin tertarik mencobanya? Kami akan membantu Anda dengan mengulas essential oil ylang-ylang yang bagus dari berbagai merk, seperti Young Living, Essenzo, dan Bathaholic. Jadi, baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Essential oil
    254 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Kemiri Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Khasiat kemiri bukanlah mitos belaka. Sering digunakan sebagai bumbu dapur, kemiri ternyata bisa diolah menjadi minyak. Minyak kemiri menyimpan banyak manfaat, salah satunya untuk menutrisi rambut. Anda bisa membuat minyak kemiri sendiri dengan cara menyangrai, merebus, atau memanggang biji kemiri hingga minyaknya keluar. Namun, Anda tidak perlu bersusah-susah karena kini sudah banyak minyak kemiri berkualitas tinggi dijual di pasaran. Merek-merek seperti Cantiqa, Cussons, dan KUKUi, telah menawarkan minyak kemiri asli untuk menyuburkan rambut anak dan dewasa. Artikel ini akan membantu Anda memilih minyak kemiri sesuai kebutuhan. Jadi, tetaplah membaca, ya!
    Essential oil
    75.101 Views
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essential Oil Young Living Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Di zaman modern yang supersibuk ini, banyak orang mencari ketenangan pikiran dan mental dengan memakai essential oil. Essential oil adalah konsentrat minyak dengan berbagai aroma yang diekstrak dari tanaman. Salah satu merk essential oil yang merajai pasar di Indonesia adalah Young Living. Apakah Anda sudah pernah memakai essential oil dari Young Living? Jika belum, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa produk essential oil yang bagus dari Young Living. Berbagai varian aroma, seperti lavender, bergamot, atau patchouli bisa Anda dapatkan. Cari tahu juga cara memilihnya di artikel ini, ya!
    Essential oil
    18.424 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Aroma / Aroma Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Aroma / Aroma Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Menghilangkan lelah, mengurangi stres, dan membuat tidur lebih nyenyak, merupakan sebagian dari manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan minyak aroma atau aroma oil. Memiliki segudang varian, Anda pun semakin mudah untuk memilihnya sesuai selera dan kebutuhan.Selain produk dari Happy Green yang sudah terkenal, produsen lokal, seperti Nusaroma dan Darjeeling pun mengeluarkan produk yang tak kalah berkualitas. Jangan bingung dalam memilih karena di bawah ini, kami akan menyajikan cara memilih dan rekomendasi produk-produk pilihan untuk Anda!
    Essential oil
    78.256 Views
  • 10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Body Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Body oil dapat mencegah kulit kering karena memiliki kadar minyak dan kelembapan yang tinggi. Dengan minyak nabati sebagai bahan utamanya, body oil populer di kalangan orang-orang yang berorientasi hidup sehat. Body oil juga dapat digunakan untuk perawatan rambut, mencerahkan kulit, minyak pijat, sekaligus aromaterapi.Kali ini kami akan membagikan rekomendasi body oil dari berbagai merk, seperti Clarins, Nuxe, Wardah, dan Josie Maran. Dengan body oil yang bagus, kulit lembap dan mulus pun bisa Anda dapatkan. Yuk, temukan body oil yang tepat untuk Anda dan keluarga!
    Essential oil
    27.345 Views
  • 10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tea Tree Oil Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tea tree oil merupakan olahan daun teh (Melaleuca) yang diproses dengan cara diembunkan hingga menghasilkan minyak. Tea tree oil dikenal memiliki banyak kelebihan seperti untuk menyembuhkan jerawat, mengobati bekas luka, sebagai aromaterapi, dan body care.Selain manfaat tersebut, wangi dari tea tree oil juga dapat memberi efek relaksasi bagi penggunanya. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tea tree oil beserta rekomendasi produk-produk terbaik. Anda dapat menemukan tea tree oil dari merek The Body Shop, Moriganic, dan produk yang bagus lainnya di sini. Selamat membaca!
    Essential oil
    68.726 Views
  • 10 Rekomendasi Minyak Bidara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Minyak Bidara Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Minyak bidara adalah minyak dari ekstrak daun bidara yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh serta kecantikan. Bahkan, minyak bidara juga dipercaya dapat mengatasi gangguan nonmedis. Karena khasiatnya yang lengkap, minyak bidara sering dipakai sebagai minyak untuk bayi, ibu hamil, dan mengatasi pegal-pegal.Cara penggunaan minyak bidara tergolong cukup beragam, ada yang digunakan dengan cara dioleskan, diminum, hingga ditaburkan dalam air. Di artikel ini kami akan membagikan rekomendasi minyak bidara yang bagus dari berbagai merk seperti As Zahra dan Sidra99. Sebelumnya, yuk ketahui dahulu apa manfaat minyak bidara berikut ini!
    Essential oil
    3.435 Views
  • 10 Rekomendasi Essential Oil Ylang-Ylang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Essential Oil Ylang-Ylang Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda penggemar essential oil atau minyak aromaterapi? Jangan lupa untuk mencoba essential oil ylang-ylang yang wanginya segar dan eksotis. Minyak esensial ini terbuat dari bunga ylang-ylang yang tumbuh subur di daerah tropis, seperti Filipina dan Indonesia.Anda bisa menggunakan minyak ylang-ylang untuk aromaterapi, minyak pijat, masker rambut, dan masker wajah. Lengkap sekali kegunaannya, bukan? Apakah Anda makin tertarik mencobanya? Kami akan membantu Anda dengan mengulas essential oil ylang-ylang yang bagus dari berbagai merk, seperti Young Living, Essenzo, dan Bathaholic. Jadi, baca artikel ini sampai selesai, ya!
    Essential oil
    254 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori