10 Rekomendasi Lip Gloss Bening Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Lip Gloss Bening Terbaik (Terbaru Tahun 2018)

Lip gloss bening merupakan salah satu produk kosmetik yang digunakan wanita maupun pria untuk membuat bibir mereka terlihat lebih berkilau atau glossy. Tidak hanya itu lip gloss bening juga biasa digunakan untuk melapisi lipstik yang dapat menguatkan warnanya sehingga bibir terlihat sexy atau cute.

Lip gloss bening yang bagus akan bertahan lama dan membuat penampilan Anda prima seharian. Pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan lip gloss bening terbaik dari merek-merek ternama beserta ulasan cara memilih lip gloss bening yang baik. Simak dan baca artikel ini sampai habis ya!

Daftar isi

Apa beda lip gloss dengan lip balm?

Apa beda lip gloss dengan lip balm?

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki kulit yang sangat tipis dan rentan terhadap rangsangan dari luar. Bibir mudah menjadi kering dan terkelupas jika sering terkena paparan sinar ultraviolet.

Lip balm dioleskan pada bibir untuk melindungi dari masalah yang terjadi pada bibir. Lip balm umunya dikemas dalam bentuk jar atau stick yang memiliki kandungan moisturizer, seperti petroleum jelly dan jojoba oil untuk melembapkan dan mengobati bibir yang kering atau pecah-pecah.

Lip gloss merupakan produk yang berfungsi untuk memberikan efek berkilau atau glossy pada bibir. Formulanya cenderung liquid dan juicy yang dikemas dalam tube dan botol.

Akhir-akhir ini, banyak dijual lip gloss yang dikombinasikan dengan pelembap ataupun lip balm yang dikombinasikan dengan gloss. Namun, jika Anda ingin melembapkan bibir sebaiknya menggunakan lip balm, dan jika Anda ingin kesan glossy sebaiknya menggunakan lip gloss.

Pemakaian lip gloss yang tepat

Pemakaian lip gloss yang tepat

Tujuan utama pemakaian lip gloss adalah untuk membuat bibir tampak glossy. Lip gloss bening merupakan produk yang memang khusus untuk memberikan efek glossy pada bibir. Namun, jika Anda memakainya pada bibir yang pecah-pecah, efek glossy tidak akan terlihat.

Anda bisa langsung mengoleskan lip gloss pada bibir jika sudah mengandung moisturizer atau pelembap. Namun, jika fokus Anda pada bibir yang kering dan pecah-pecah, kami menyarankan Anda agar memakai lip balm atau pelembap bibir terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan lip gloss.

Lip gloss bening bisa langsung dioleskan ke bibir menggunakan jari, tapi akan lebih maksimal hasilnya jika Anda menggunakan kuas bibir. Lip gloss bening bisa dikombinasikan dengan lipstik atau lip gloss berwarna. Karena tidak berwarna, tentu tidak akan mengubah warna lipstik atau lip gloss berwarna yang Anda gunakan.

Cara memilih lip gloss bening

Dari sekian banyak merek-merek lip gloss bening yang dijual di pasaran, tentu Anda bingung menentukan mana lip gloss bening yang bagus bukan? Kalau begitu simak ulasan dan tips memilih lip gloss bening berikut ini!

Pilih sesuai dengan kemasannya

Pilih sesuai dengan kemasannya

Bagaimana cara Anda mengaplikasikan lip gloss tergantung pada tipe kemasannya. Umumnya lip gloss bening yang dijual di kemas dalam bentuk tube dan juga bentuk botol dengan kuas yang sudah ada di dalamnya. Jika Anda memilih kemasan bentuk tube, Anda bisa langsung mengoleskannya pada bibir, tapi jika Anda memilih kemasan botol Anda harus mengoleskannya menggunakan kuas.

Keuntungan kemasan tube adalah sangat praktis Anda bisa dengan mudah mengoleskannya pada bibir meskipun Anda sedang di jalan. Sedangkan kekurangannya adalah ketika dipencet dikhawatirkan cairan atau gel lip gloss terlalu banyak keluar dan lip gloss kurang merata pada bibir.

Di sisi lain, keuntungan memilih lip gloss bening dengan kemasan botol adalah hasil olesannya bisa merata ke bibir karena pengaplikasiannya menggunakan kuas. Jadi, saran kami pilih lip gloss bening dengan kemasan sesuai selera Anda!

Pilih yang mengandung pelembap

Pilih yang mengandung pelembap

Memang untuk melembapkan bibir sebaiknya Anda menggunakan lip balm. Namun, saat ini sudah banyak dijual lip gloss bening yang sudah mengandung bahan pelembap. Untuk Anda yang ingin menyamarkan bibir kering dan pecah-pecah sebaiknya memilih lip gloss bening yang sudah mengandung bahan pelembap.

Perhatikan tekstur lip gloss

Perhatikan tekstur lip gloss

Lip gloss memiliki dua tekstur, yaitu tekstur yang lembut dan tekstur padat. Tekstur lip gloss yang lembut mudah dioleskan pada bibir. Dengan memakai lip gloss dengan tekstur lembut, Anda tidak perlu khawatir rambut Anda akan lengket di bibir. Namun, kekurangan dari tekstur ini adalah lip gloss mudah hilang dan tidak bisa bertahan lama. Jadi, Anda harus sering melakukan touch up.

Lip gloss bening dengan tekstur yang padat atau creamy biasanya sudah dilengkapi dengan kandungan pelembap atau moisturizer. Kelebihan lip gloss dengan tekstur padat adalah lip gloss bisa long-lasting atau tahan lama.

Jika Anda menggunakan lip gloss bening untuk melapisi warna lipstik, sebaiknya Anda menggunakan lip gloss dengan tekstur lembut. Namun, jika Anda menggunakan lip gloss bening saja tanpa lipstik sebaiknya menggunakan lip gloss tekstur padat.

10 Rekomendasi lip gloss bening terbaik

Berikut ini rekomendasi produk-produk lip gloss bening terbaik sesuai dengan ulasan cara memilih di atas. Simak ya!

10. The Saem Saemmul Magic Gloss Tint

10. The Saem Saemmul Magic Gloss Tint

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 129.000

Lip gloss bening namun bisa berubah warna

Jika Anda menyukai produk-produk Korea, Anda bisa mencoba produk ini. Tidak seperti produk Etude atau lainnya yang sudah dikenal dan banyak digunakan, The Saem Saemmul memang baru di Indonesia. Meskipun begitu produk ini wajib dicoba karena keunikannya.

Lip gloss ini berwarna bening, namun ketika dioleskan ke bibir beberapa menit kemudian seperti magic warnanya berubah menjadi pink. Produk ini cocok untuk Anda, wanita yang ingin memiliki lip gloss dan pewarna bibir sekaligus. Semakin lama, warna yang dihasilkan semakin gelap dan awet. Tanpa perlu memakai lipstik terlebih dahulu, bibir Anda sudah berwarna.

9. Purbasari Daily Series 01 Lip Gloss

9. Purbasari Daily Series 01 Lip Gloss

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 25.000

Dengan menthol untuk memberi efek segar pada bibir

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi menthol dingin yang tidak biasa saat mengaplikasikan lip gloss bening, Anda bisa mencoba produk rekomendasi dari kami ini. Bukan hanya terlihat glossy dengan memakai lip gloss bening ini bibir Anda akan terasa segar yang tidak biasa.

Selain itu, bibir Anda akan memiliki tekstur yang lembut tidak akan terasa tebal, berat atau lengket yang berlebihan. Dikemas dalam botol yang bisa dengan mudah Anda aplikasikan, Anda bisa mendapatkan lip gloss bening ini tanpa perlu merogoh kocek terlalu dalam!

8. Vov Star Lip Gloss

8. Vov Star Lip Gloss

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 154.000

Lembut dan tidak lengket di bibir

Anda tentu merasa jengkel jika setelah memakai lip gloss bibir terasa berminyak yang berlebih seperti makan gorengan bukan? Anda tidak perlu khawatir, karena dengan memakai lip gloss bening ini bibir Anda akan berkilau tanpa terasa lengket dan terkesan berlebihan di bibir.

Selain itu, Anda bisa menggunakannya sendiri atau bisa Anda kombinasikan dengan warna lipstik Anda. Produk ini cocok untuk Anda wanita yang selalu menjaga penampilan dan tidak ingin terkesan menor. Oleskan secukupnya pada bibir dan sempurnakan penampilan Anda!

7. Sariayu Clear Lip Gloss

7. Sariayu Clear Lip Gloss

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 45.200

Lip gloss bening harga terjangkau dengan kemasan tube yang praktis

Dikemas dalam tube yang lembut, lip gloss ini mudah diaplikasikan ke bibir. Saat Anda membuka tutupnya, liquid berbau jeruk yang segar akan tercium, setelah itu Anda hanya perlu menekannya dan liquid di dalam akan keluar kemudian oleskan pada bibir Anda.

Dengan harga terjangkau Anda bisa memiliki lip gloss kemasan tube yang praktis dari merek lokal Indonesia, Sariayu, yang sudah memproduksi produk-produk berkualitas untuk wanita Indonesia. Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai produk lokal dengan harga terjangkau.

6. Wardah Lip Gloss

6. Wardah Lip Gloss

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 23.000

Dengan formula moisturizer yang melembapkan secara maksimal

Untuk Anda yang memiliki bibir kering dan pecah-pecah, kami menyarankan Anda untuk mencoba salah satu produk dari Wardah ini. Kandungan jojoba oil dan vitamin E akan membantu merawat bibir kering Anda agar menjadi lembap dan sehat.

Saat dioleskan ke bibir, sensasi lembap akan langsung terasa. Jika bibir Anda mengering lagi setelah berjam-jam, Anda bisa mengoleskannya lagi. Dikemas berbeda tidak seperti lip gloss bening lainnya ini bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Tunggu apalagi, ladies?

5. Glamglow Plumprageous Gloss

5. Glamglow Plumprageous Gloss

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 350.000

Lip gloss bening dengan kemasan menarik

Berbeda dengan produk lain, lip gloss bening ini dikemas dengan kemasan tidak terlalu besar dengan warna silver pada botol yang terlihat mewah. Bentuk kuas dan cara membukanya pun berbeda, Anda harus memutar bagian atas kemudian kuas akan muncul dan setelah itu Anda harus menarik kuasnya keluar.

Bagian bawah dari kemasannya bisa Anda gunakan untuk bercermin. Lip gloss merek ini bening dan tidak lengket di bibir sehingga bisa digunakan sendiri ataupun di atas lipstik Anda. Harga pastinya sesuai dengan kualitas yang didapat, bukan? Tampil trendi dan menarik dengan lip gloss ini!

4. NYX Mega Shine Clear Lip Gloss

4. NYX Mega Shine Clear Lip Gloss

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.000

Memberikan kelembapan dan kilau alami pada bibir

Produk ini kami rekomendasikan untuk Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Bibir Anda yang kering karena sering terkena paparan sinar matahari bisa diatasi dengan menggunakan produk ini. Lip gloss bening ini memiliki kandungan pelembap untuk mengatasi masalah bibir kering Anda.

Selain itu, setelah Anda mengoleskannya pada bibir, lip gloss tidak akan hilang selama beberapa jam meskipun Anda makan atau minum. Jadi, Anda tidak perlu sering-sering melakukan touch up. Teksturnya yang lembut dan lembap menempel di bibir Anda.

3. Wet n Wild Mega Slicks Lip Gloss

3. Wet n Wild Mega Slicks Lip Gloss

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 50.150

Lip gloss bening dengan formula yang sangat creamy

Untuk Anda yang wanita yang sibuk dan tidak punya waktu untuk sering-sering melakukan touch up, kami merekomendasikan lip gloss bening dari Wet n Wild ini untuk Anda. Dengan teksturnya yang sangat creamy atau padat membuatnya tahan lama hingga berjam-jam.

Mesipun Anda mengoleskan produk ini banyak di bibir, lip gloss tidak akan terasa lengket. Dengan menggunakan lip gloss bening ini bibir Anda akan terasa sangat berkilau. Liquid dari lip gloss bening ini pun disertai dengan glitter yang terlihat cantik.

2. Too Faced Lip Injection Extreme Lip Gloss

2. Too Faced Lip Injection Extreme Lip Gloss

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 240.000

Dapat menambah volume bibir Anda

Beberapa detik setelah Anda mengaplikasikan produk ini pada bibir, Anda akan merasakan sensasi hangat yang akan membuat bibir terasa tebal. Dengan menggunakan lip gloss ini volume bibir Anda akan terasa bertambah dan sexy.

Untuk Anda yang memiliki bibir tipis dan ingin membuat bibir terasa penuh bervolume, Anda bisa mencoba produk ini. Harganya sebanding dengan efek yang Anda rasakan saat menggunakan produk ini. Miliki plum lip yang trend saat ini dengan mencoba lip gloss ini!

1. Wardah Wondershine Lipgloss

1. Wardah Wondershine Lip Gloss

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 30.000

Dengan tekstur yang lembut di bibir

Lip gloss bening dari produk lokal ini memiliki tekstur yang lembut dan tidak terasa tebal di bibir. Kesan glossy yang dihasilkan saat Anda mengoleskan produk ini juga tidak berlebihan, sehingga tampak natural di bibir. Selain itu, bibir Anda pun juga tidak akan terasa lengket.

Produk ini cocok untuk Anda yang menyukai penampilan natural dengan kesan glossy yang tidak berlebihan di bibir. Namun, agar penampilan lebih menawan sebaiknya Anda memakai lipstik dahulu sebelum mengaplikasikan lip gloss bening ini. Harganya juga cukup ekonomis sehingga Anda tidak perlu khawatir terlalu boros dengan membeli produk ini. Selamat mencoba!

Kesimpulan

Lip gloss bening yang bagus bukan hanya membuat bibir terlihat berkilau atau glossy, tapi juga yang mampu bertahan lama. Dilihat dari kandungan pada lip gloss bening, sebaiknya Anda memilih produk yang memiliki kandungan pelembap untuk bibir kering dan pecah-pecah Anda.

Namun, tekstur dan pilihan kemasan pun juga harus Anda perhatikan. Pilihlah produk-produk dari yang sudah kami rekomendasikan di atas dengan kemasan dan tekstur sesuai selera Anda, tentunya sesuaikan dengan kantong Anda ya! Jadi, produk mana yang Anda pilih?