mybest
Mouse

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Rekomendasi Mouse untuk Mac Terbaik [Ditinjau oleh Software Engineer]
  • 10 Rekomendasi Mouse untuk Mac Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 1
  • 10 Rekomendasi Mouse untuk Mac Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 2
  • 10 Rekomendasi Mouse untuk Mac Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 3
  • 10 Rekomendasi Mouse untuk Mac Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 4
  • 10 Rekomendasi Mouse untuk Mac Terbaik  [Ditinjau oleh Software Engineer] 5

10 Rekomendasi Mouse untuk Mac Terbaik [Ditinjau oleh Software Engineer]

Apakah MacBook bisa menggunakan mouse biasa? Jawabannya adalah bisa. Baik wireless mouse dengan Bluetooth atau dongle maupun mouse kabel, semua dapat disambungkan ke iMac, MacBook Air, ataupun MacBook Pro. Namun, tak semua mouse biasa bisa tersambung. Anda perlu mengecek apakah produknya kompatibel dengan OS Mac Anda atau tidak.


Agar Anda tak salah pilih, kami akan membagikan cara memilih dan rekomendasi mouse terbaik untuk Mac. Merek selain Apple pun menawarkan mouse untuk MacBook yang bagus, seperti Logitech dan Rexus. Artikel ini sudah ditinjau oleh software engineer kami, Yosua Surojo. Selamat menyimak!

Diperbaharui 06/11/2023
Yosua Surojo
Pakar
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016. Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah perusahaan startup, Datasaur. Datasaur berfokus pada produk berupa labeling tools untuk membuat sebuah program kecerdasan buatan (AI). Sebelumnya, ia bekerja di perusahaan bidang kecerdasan buatan dengan produk OCR (Optical Character Recognition). OCR dapat mempercepat pemrosesan dokumen data diri ataupun finansial.

Profil Yosua Surojo
Lanjut membaca
Gigih Prayitno
Penyunting
Kreator mybest Indonesia
Gigih Prayitno

Gigih Prayitno merupakan lulusan Program Studi Jepang, Universitas Diponegoro. Sejak kuliah, outdoor enthusiast ini suka naik gunung, city walking, dan solo traveling. Setelah lulus, ia bekerja sebagai travel reporter di salah satu kantor berita online di Indonesia selama dua tahun. Tidak hanya menyukai dunia traveling, Gigih juga seorang tech savvy. Ia senang sekali mencari update tentang peralatan elektronik, khususnya handphone, komputer, serta aksesorinya. Kini ia banyak menulis dengan niche teknologi, perlengkapan outdoor, dan perlengkapan sport di website mybest Indonesia.

Profil Gigih Prayitno
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apakah mouse biasa bisa dipakai di Mac?

Apakah mouse biasa bisa dipakai di Mac?

Mouse biasa dalam konteks ini dapat dianggap sebagai sebuah mouse selain produk Apple, misalnya Magic Mouse. Mouse biasa bisa digunakan langsung di MacBook dengan fungsionalitas yang sama, baik melalui Bluetooth maupun dongle. Fungsinya akan berjalan seperti ketika Anda menggunakan mouse di OS (operating system) selain Mac, seperti Windows dan Linux.


Mac pada dasarnya mendukung hampir semua perangkat USB dan Bluetooth. Dengan begitu, kebanyakan mouse biasa yang menggunakan koneksi USB dan Bluetooth dapat digunakan di Mac. Fungsi utama mouse biasa dapat berjalan dengan baik di Mac, seperti fungsi klik tombol, pergerakan scroll, dan pergerakan kursor.


Fungsi khusus mungkin tidak berjalan dengan baik di Mac, seperti pengaturan DPI. Namun, produsen sebisa mungkin berusaha menyediakan pengaturan agar mouse tersebut dapat digunakan secara maksimal di Mac.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih mouse untuk Mac

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika memilih mouse untuk Mac. Maka dari itu, simak bagian berikut sampai akhir agar Anda mendapat gambaran terkait mouse yang dibutuhkan.

1

Pilih produk berdasarkan sistem koneksinya

Mouse dapat dibagi menjadi dua tipe berdasarkan sistem koneksinya, yakni mouse kabel dan wireless mouse. Setiap jenis mouse memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, pilihlah mouse yang mudah untuk Anda gunakan.

Mouse kabel, harganya bersahabat dengan maintenance sederhana

Mouse kabel, harganya bersahabat dengan maintenance sederhana
Tipe mouse ini menggunakan kabel sebagai media penyambung. Kelemahan tipe ini adalah pergerakannya yang dibatasi oleh kabel. Bisa jadi Anda merasa terganggu dengan adanya kabel tersebut. Namun, harganya lebih terjangkau dan tidak memerlukan pengaturan tertentu layaknya tipe wireless. Anda hanya perlu menghubungkannya lewat port USB.

Nah, yang menjadi kendala adalah jika Mac Anda hanya memiliki sedikit port USB. Tentu Anda jadi kesulitan untuk menghubungkan perangkat lain yang membutuhkan sambungan USB juga. Di sisi lain, Anda tidak perlu memikirkan isi ulang atau mengganti baterai seperti saat menggunakan wireless mouse.

Wireless mouse, makin nyaman digunakan tanpa kabel

Wireless mouse, makin nyaman digunakan tanpa kabel
Tipe mouse ini biasanya menggunakan USB receiver atau Bluetooth sebagai penyambungnya dengan Mac. Tanpa adanya kabel, Anda dapat menggunakan area meja dengan lebih leluasa. Namun, tipe ini cenderung memiliki harga yang lebih tinggi daripada wired mouse.

Selain itu, wireless mouse yang menggunakan sambungan Bluetooth ada kemungkinan menemui problem koneksi. Hal tersebut bisa terjadi jika OS pada Mac belum di-update. Penting untuk diingat bahwa Anda juga perlu melakukan pengisian ulang daya atau mengganti baterai secara berkala.

2

Pertimbangkan produk berdasarkan metode pemindaiannya

Menurut metode pemindaian yang digunakan, ada tiga tipe mouse yang umum dipakai saat ini. Tiap tipe punya karakteristik tersendiri. Untuk itu, mari kenali lewat penjelasan di bawah ini.

Optik (red light), harganya paling ekonomis

Optik (red light), harganya paling ekonomis

Tipe ini dilengkapi sensor optik yang ditanam di belakang mouse. Sensor tersebut menangkap pantulan cahaya merah yang dihasilkan oleh lampu LED yang juga ditanam di belakang mouse. Ditangkapnya sinar merah LED oleh sensor akhirnya dapat menggerakkan kursor pada PC.


Mouse optik merupakan mouse dengan harga yang cukup terjangkau dibandingkan mouse dengan sistem pemindaian lainnya. Akan tetapi, Anda tidak bisa memakainya dengan baik di atas permukaan yang mengilap dan meja kaca. Tipe mouse ini juga cukup sulit untuk digunakan di atas permukaan putih.

Laser, menggunakan sinar laser berwarna transparan

Laser, menggunakan sinar laser berwarna transparan
Mekanisme mouse berikut hampir mirip dengan tipe red light. Namun, cahaya yang digunakan adalah laser dan bukan red light. Karena sinar lasernya berwarna transparan, Anda tidak bisa melihat sinarnya pada sisi belakang mouse.

Berbeda dengan tipe optik, mouse ini dapat digunakan di permukaan yang mengilap atau berwarna putih. Meski begitu, tipe ini kurang optimal bekerja saat digunakan di atas kaca atau cermin.

High performance laser, berfungsi optimal di permukaan kaca

High performance laser, berfungsi optimal di permukaan kaca
High performance laser mempunyai banyak sebutan tergantung dari produsennya. Nama-nama penyebutannya antara lain TOG Laser, Darkfield Laser, dan Ultimate Laser. Mouse ini memiliki performa pemindaian lebih baik dibandingkan tipe laser yang harganya lebih terjangkau.

Selain itu, cahaya yang digunakannya transparan sehingga tidak bisa Anda lihat. Meski harganya cukup tinggi, tipe ini dapat berfungsi dengan baik di permukaan kaca atau cermin.

3

Periksa support terhadap multi-touch dan gesture

Periksa support terhadap multi-touch dan gesture
Mouse untuk Mac mungkin tidak sebanyak mouse biasa. Namun, ada produk yang mendukung fitur multi-touch dan gesture layaknya trackpad. Dengan melakukan multi-touch pada trackpad, Anda bisa mengoperasikan hotkey tertentu.

Tentu Anda ingin fitur gesture tetap dapat difungsikan bahkan saat menggunakan mouse pada Mac, bukan? Untuk itu, Anda bisa memilih produk yang dapat mendukung fitur multi-touch dan gesture.

4

Lihat kompatibilitas mouse dengan OS Mac

Lihat kompatibilitas mouse dengan OS Mac

Jika Anda mempertimbangkan mouse yang bukan buatan Apple, penting untuk melihat kompatibilitas OS-nya. Hal ini karena ada produk yang hanya kompatibel dengan OS Mac terbaru, seperti MacOS 10.11 dan MacOS 10.12. Jika tidak kompatibel, mouse tidak bisa berfungsi dengan baik di Mac.


Ingatlah juga bahwa beberapa mouse menggunakan software khusus untuk konfigurasi tombol-tombolnya. Khususnya untuk gaming mouse, Anda perlu melakukan penyesuaian dengan jenis game yang dimainkan. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa kompatibilitas mouse dengan OS Mac Anda, ya.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Mouse untuk Mac Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Mouse untuk Mac terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset pada beberapa website dan review (diperbarui tanggal 06 November 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Konektivitas
Sensor
Sumber daya
Dimensi
Bobot
Resolusi
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombol
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distance
Tipe
Kompatibilitas
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
1

Logitech

B170 Mouse Wireless

Logitech B170 Mouse Wireless 1

Rp154.000

Agak Murah

Bentuknya presisi, dapat digunakan tangan kanan atau kiri

USB receiver

Optical sensor

Baterai

97,7 mm x 61,5 mm x 35,2 mm

70,5 gram

1.000 DPI

3

10 meter

Windows 7,8,10 or later, macOS 10.5 or later, Chrome OS™, Kernel Linux® 2.6+

2

ROBOT

M350 Mouse Wireless

ROBOT  M350 Mouse Wireless 1

Rp223.000

Menengah

Satu mouse untuk semua perangkat Anda

USB receiver, Bluetooth

Optical sensor

Baterai

111,5 mm x 74,4 mm x 42,3 mm

68 gram

1.600 DPI

3

10 meter

Windows10/MacOS/iOS/Android

3

Ugreen

90545 Ergonomic Wireless Mouse Portable

Ugreen  90545 Ergonomic Wireless Mouse Portable  1

Rp125.000

Agak Murah

Sensornya dapat bekerja di permukaan apa pun

USB receiver

Optical sensor

Baterai

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

800 DPI, 1.000 DPI, 1.600 DPI, 2.000 DPI, 4.000 DPI

4

15 meter

WIndows 7/8.1/10/11, Mac OS 10.5 or later, Linux, Chrome OS

4

Logitech

M720 Triathlon

Logitech  M720 Triathlon 1

Rp919.000

Agak Mahal

Multikoneksi! Bisa disambungkan ke tiga perangkat sekaligus

USB receiver, Bluetooth

Optical sensor

Baterai

115 mm x 74 mm x 45 mm

135 gram

1.000 DPI

8

10 meter

Windows® 10,11 or later, macOS 10.5 or later, ChromeOS, Kernel Linux® 2.6+

5

Steelseries

Rival 3

Steelseries Rival 3 1

Rp550.000

Agak Mahal

Dibuat dari material berdaya tahan tinggi, dijamin awet

Kabel

Optical sensor

Tidak ada

120,6 mm x 58,3 mm x 21,5 mm

77 gram

Tidak ada keterangan

6

Tidak ada

Windows, Mac, Chromebook (ChromeOS), Linux, Xbox

6

Rexus

Mouse Wireless Gaming Xierra S5 Aviator

Rexus  Mouse Wireless Gaming Xierra S5 Aviator 1

Rp149.000

Agak Murah

Chip-nya canggih untuk kebutuhan gaming

USB receiver

Tidak ada keterangan

Baterai

117,5 mm x 72,5 mm x 38,5mm

63,5 gram

2.400 DPI

6

10 meter

Windows, MacOS

7

Apple

Magic Mouse

Apple  Magic Mouse 1

Rp1.599.000

Lebih Mahal

Tawarkan beragam kepraktisan untuk Mac Anda

Bluetooth

Tidak ada keterangan

Baterai charging

21,6 mm x 57,1 mm, 113,5 mm

99 gram

Tidak ada keterangan

1

Tidak ada keterangan

OS X 10.11 or later, iPadOS 13.4 or later

8

MINISO

Mouse Wireless 2.4GHz Optical Sensor 1600 dpi

MINISO Mouse Wireless 2.4GHz Optical Sensor 1600 dpi  1

Rp79.900

Lebih Murah

Mouse budget friendly untuk penggunaan sehari-hari

USB receiver

Optical sensor

Baterai

Tidak ada keterangan

Tidak ada keterangan

1600 DPI

Tidak diketahui

Tidak diketahui

3

6-8 meter

Windows, Mac, Linux, ChromeOS

9

Anker

2.4G Wireless Vertical Ergonomic Optical MouseA7852

Anker  2.4G Wireless Vertical Ergonomic Optical Mouse 1

Rp449.000

Agak Mahal

Vertikal mouse yang tidak membuat tangan cepat pegal

USB receiver

Optical sensor

Baterai

120 mm x 62,8 mm x 74,8 mm

96,3 gram

800 DP, 1.200 DPI, 1.600 DPI

6

Tidak ada keterangan

Mac os x, Linux, Windows xp, Windows vista, Windows 2000, Windows 10

Tidak diketahui

10

Micropack

Antibacterial 2.4GHz USB Wireless Mouse MP-726W

Micropack Antibacterial 2.4GHz USB Wireless Mouse MP-726W 1

Rp159.000

Agak Murah

Mouse antibakteri untuk menjaga tangan Anda tetap higienis

USB receiver

Optical Sensor

Baterai

103,9 mm x 61,9 mm x 34,1 mm

Tidak ada keterangan

800 DPI, 1.200 DPI, 1.600 DPI

Tidak diketahui

10 meter

Windows 10/8/7/XP/2003, Mac

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

LogitechB170 Mouse Wireless

B170 Mouse Wireless 1
Sumber: logitech.com
B170 Mouse Wireless 2
Sumber: logitech.com
B170 Mouse Wireless 3
Sumber: logitech.com
B170 Mouse Wireless 4
Sumber: logitech.com
B170 Mouse Wireless 5
Sumber: logitech.com
Harga referensi
Rp154.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp154.000
Agak Murah

Bentuknya presisi, dapat digunakan tangan kanan atau kiri

Bagi Anda pengguna tangan kiri atau kidal, Anda wajib memiliki produk ini. Logitech B170 merupakan mouse yang memiliki bentuk yang presisi. Biasanya, bentuk mouse sering kali untuk digunakan dengan tangan kanan. Dengan bentuknya yang presisi, mouse ini dapat digunakan dengan tangan kanan atau kiri. 

Produk ini juga memiliki harga yang cukup terjangkau untuk Anda miliki. Selain itu, daya tahan baterai mouse-nya sangat awet. Belum lagi mouse-nya bisa otomatis mati saat tidak digunakan dalam jangka waktu lama. Satu baterainya mampu bertahan hingga 12 bulan. Dengan begitu, Anda tidak perlu sering mengganti baterainya. 

KonektivitasUSB receiver
SensorOptical sensor
Sumber dayaBaterai
Dimensi97,7 mm x 61,5 mm x 35,2 mm
Bobot70,5 gram
Resolusi1.000 DPI
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombol3
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distance10 meter
Tipe
KompatibilitasWindows 7,8,10 or later, macOS 10.5 or later, Chrome OS™, Kernel Linux® 2.6+
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

ROBOT M350 Mouse Wireless

Harga referensi
Rp223.000
Menengah

Satu mouse untuk semua perangkat Anda

Wireless mouse dari ROBOT ini cocok untuk Anda yang punya berbagai jenis perangkat. Kompatibilitasnya yang tinggi membuat mouse bisa disambungkan ke Mac, PC, laptop, tablet, bahkan HP. Hal ini karena mouse punya dua jenis koneksi yakni menggunakan Bluetooth dan USB receiver.


Selain itu, Anda juga bisa menyambungkan dua perangkat secara bersamaan dengan menggunakan satu mouse, lho. Jika Anda bekerja menggunakan PC dan laptop, Anda hanya butuh satu mouse saja. Anda pun bisa menyelesaikan pekerjaan Anda dengan lebih efektif dan efisien.

KonektivitasUSB receiver, Bluetooth
SensorOptical sensor
Sumber dayaBaterai
Dimensi 111,5 mm x 74,4 mm x 42,3 mm
Bobot68 gram
Resolusi1.600 DPI
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombol3
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distance10 meter
Tipe
KompatibilitasWindows10/MacOS/iOS/Android
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all
No.3

Ugreen 90545 Ergonomic Wireless Mouse Portable

Harga referensi
Rp125.000
Agak Murah

Sensornya dapat bekerja di permukaan apa pun

Produk dari Ugreen ini cocok untuk Anda yang suka melakukan WFA (work form anywhere). Hal ini karena mouse-nya dapat berfungsi dengan baik di berbagai permukaan. Mouse bisa dipakai di permukaan resin, paper, kain (cloth), dan table top. Saat Anda lupa membawa alas mouse, Anda masih bisa menggunakannya.

Keunggulan lainnya terletak pada 5 level DPI yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai dari 800 DPI hingga 4.000 DPI. Ketika Anda membutuhkan mouse dengan tingkat sensitivitas tinggi, Anda bisa memilih resolusi yang tinggi. Menarik, bukan?

KonektivitasUSB receiver
SensorOptical sensor
Sumber dayaBaterai
DimensiTidak ada keterangan
BobotTidak ada keterangan
Resolusi800 DPI, 1.000 DPI, 1.600 DPI, 2.000 DPI, 4.000 DPI
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombol4
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distance15 meter
Tipe
Kompatibilitas WIndows 7/8.1/10/11, Mac OS 10.5 or later, Linux, Chrome OS
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all
No.4

Logitech M720 Triathlon

Harga referensi
Rp919.000
Agak Mahal

Multikoneksi! Bisa disambungkan ke tiga perangkat sekaligus

Jika Anda bekerja dengan menggunakan beberapa perangkat, kami sarankan untuk memilih produk ini. Mouse dari Logitech ini bisa disambungkan dengan tiga perangkat dalam waktu bersamaan. Berkat fitur ini, Anda bisa mengoperasikan PC, laptop, dan tablet hanya dengan satu mouse saja.


Mouse ini juga dilengkapi dengan fitur dual-mode scrolling. Anda dapat menelusuri halaman web yang panjang atau scrolling line-by-line dengan menekan sebuah tombol. Tidak hanya itu, Anda juga bisa scroll secara horizontal dengan tilt-wheel untuk spreadsheet dan objek gambar yang besar.

KonektivitasUSB receiver, Bluetooth
SensorOptical sensor
Sumber dayaBaterai
Dimensi115 mm x 74 mm x 45 mm
Bobot135 gram
Resolusi1.000 DPI
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombol8
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distance10 meter
Tipe
KompatibilitasWindows® 10,11 or later, macOS 10.5 or later, ChromeOS, Kernel Linux® 2.6+
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all
No.5

SteelseriesRival 3

Harga referensi
Rp550.000
Agak Mahal

Dibuat dari material berdaya tahan tinggi, dijamin awet

Steelseries Rival 3 dapat menjadi jawaban untuk Anda yang mencari rekomendasi mouse untuk MacBook yang kukuh dan tahan lama. Produk ini menggunakan material yang sangat kuat. Bahkan, mouse ini diklaim mampu bertahan hingga 60 juta kali klik. Dengan demikian, performanya tetap stabil meski digunakan bertahun-tahun. Keunggulan lainnya adalah ada sistem lighting di mouse yang membuat suasana gaming jadi lebih seru.

KonektivitasKabel
SensorOptical sensor
Sumber dayaTidak ada
Dimensi120,6 mm x 58,3 mm x 21,5 mm
Bobot77 gram
ResolusiTidak ada keterangan
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombol6
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distanceTidak ada
Tipe
KompatibilitasWindows, Mac, Chromebook (ChromeOS), Linux, Xbox
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all
No.6

Rexus Mouse Wireless Gaming Xierra S5 Aviator

Mouse Wireless Gaming Xierra S5 Aviator 1
Sumber: rexus.id
Mouse Wireless Gaming Xierra S5 Aviator 2
Sumber: rexus.id
Mouse Wireless Gaming Xierra S5 Aviator 3
Sumber: rexus.id
Mouse Wireless Gaming Xierra S5 Aviator 4
Sumber: rexus.id
Mouse Wireless Gaming Xierra S5 Aviator 5
Sumber: rexus.id
Harga referensi
Rp149.000
Agak Murah

Chip-nya canggih untuk kebutuhan gaming

Rexus Xierra S5 Aviator dilengkapi dengan chipset Pixart PAW3212 yang memiliki tingkat presisi tinggi. Tipe mouse wireless ini cocok untuk Anda yang mencari mouse Mac untuk gaming. Kemudian, mouse ini menggunakan switch Huano yang dikenal kuat dan tahan lama. Bahkan, switch-nya mampu bertahan hingga 3 juta klik, lho! Dengan begitu, usia pemakaian mouse pun bisa lebih lama. 

KonektivitasUSB receiver
SensorTidak ada keterangan
Sumber dayaBaterai
Dimensi117,5 mm x 72,5 mm x 38,5mm
Bobot63,5 gram
Resolusi2.400 DPI
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombol6
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distance10 meter
Tipe
KompatibilitasWindows, MacOS
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all
No.7

Apple Magic Mouse

Magic Mouse 1
Sumber: apple.com
Magic Mouse 2
Sumber: apple.com
Magic Mouse 3
Sumber: apple.com
Magic Mouse 4
Sumber: apple.com
Magic Mouse 5
Sumber: apple.com
Harga referensi
Rp1.599.000
Lebih Mahal

Tawarkan beragam kepraktisan untuk Mac Anda

Apabila Anda seorang Apple enthusiast tentu tidak ingin melewatkan produk buatan Apple. Apple Magic Mouse ini bisa jadi pilihan yang tepat dengan dengan beragam kepraktisan untuk Mac Anda. Mouse ini menggunakan baterai isi ulang sehingga Anda tidak perlu membeli baterai tambahan lagi. 


Mouse ini memiliki desain futuristik dengan bodinya yang tipis dan melebar. Mengarahkan kursor ke mana pun dengan mouse ini juga lebih enteng. Selain itu, mouse ini hanya memiliki satu tombol sehingga interaksinya banyak mengandalkan fitur multi-touch dan gesture. Produk yang canggih, bukan?

KonektivitasBluetooth
SensorTidak ada keterangan
Sumber dayaBaterai charging
Dimensi21,6 mm x 57,1 mm, 113,5 mm
Bobot99 gram
ResolusiTidak ada keterangan
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombol1
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distanceTidak ada keterangan
Tipe
KompatibilitasOS X 10.11 or later, iPadOS 13.4 or later
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all
No.8

MINISOMouse Wireless 2.4GHz Optical Sensor 1600 dpi

Harga referensi
Rp79.900
Lebih Murah

Mouse budget friendly untuk penggunaan sehari-hari

Mouse wireless dari MINISO ini menjadi jawaban untuk Anda yang mencari produk dengan harga terjangkau. Meski harganya ramah di kantong, mouse memiliki kompatibilitas yang tinggi. Mouse ini bisa dipasangkan ke perangkat dengan sistem operasi Windows, Mac, Linux, dan ChromeOS.


Desainnya yang kecil dan tipis membuat mouse jadi lebih nyaman digenggam serta mudah dioperasikan. Kontrol tombolnya pun fleksibel dan halus untuk membuat Anda makin nyaman memakai mouseAnda bisa menjadikan mouse ini sebagai daily driver untuk menyelesaikan pekerjaan sehari-hari.

KonektivitasUSB receiver
SensorOptical sensor
Sumber dayaBaterai
DimensiTidak ada keterangan
BobotTidak ada keterangan
Resolusi1600 DPI
FiturTidak diketahui
Mode penggunaan Tidak diketahui
Jumlah tombol3
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distance6-8 meter
Tipe
KompatibilitasWindows, Mac, Linux, ChromeOS
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all
No.9

Anker 2.4G Wireless Vertical Ergonomic Optical MouseA7852

Harga referensi
Rp449.000
Agak Mahal

Vertikal mouse yang tidak membuat tangan cepat pegal

Jika Anda menggunakan mouse dengan intensitas lama, kami menyarankan untuk menggunakan vertical mouse. Ini merupakan jenis mouse yang didesain untuk mengurangi tekanan pada pergelangan tangan. Dengan begitu, risiko cedera atau mengalami ketegangan otot pun bisa diminimalkan. 

Untuk Anda yang mencari vertical mouse, kami merekomendasikan Anker 2.4G Wireless Vertical Ergonomic Optical Mouse. Mouse ini dirancang dengan sandaran dan pegangan ibu jari yang sesuai kontur telapak tangan. Hal ini akan memberikan kenyamanan maksimal meski memakai mouse untuk waktu yang panjang.

KonektivitasUSB receiver
SensorOptical sensor
Sumber dayaBaterai
Dimensi120 mm x 62,8 mm x 74,8 mm
Bobot96,3 gram
Resolusi800 DP, 1.200 DPI, 1.600 DPI
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombol6
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distanceTidak ada keterangan
Tipe
KompatibilitasMac os x, Linux, Windows xp, Windows vista, Windows 2000, Windows 10
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diaturTidak diketahui
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all
No.10

MicropackAntibacterial 2.4GHz USB Wireless Mouse MP-726W

Harga referensi
Rp159.000
Agak Murah

Mouse antibakteri untuk menjaga tangan Anda tetap higienis

Terkadang, mouse menjadi sarang bakteri karena sering disentuh oleh tangan. Jika Anda ingin mencari mouse yang higienis, kami sarankan untuk mempertimbangkan produk ini. Wireless mouse dari Micropack ini terbuat dari bahan yang efektif membunuh bakteri dan kuman. Tangan Anda pun tetap bersih setelah memakainya.


Keunggulan lainnya, mouse dilengkapi dengan power saving mode untuk menghemat daya baterainya. Dengan fitur ini, mouse akan berada dalam kondisi deep sleep dan standby saat Anda tidak menggunakannya selama tiga menit. Dengan begitu, baterai mouse tidak perlu diganti dalam waktu cepat.

KonektivitasUSB receiver
SensorOptical Sensor
Sumber dayaBaterai
Dimensi103,9 mm x 61,9 mm x 34,1 mm
BobotTidak ada keterangan
Resolusi800 DPI, 1.200 DPI, 1.600 DPI
Fitur
Mode penggunaan
Jumlah tombolTidak diketahui
DPI
IPS
Polling rate
Cara memegang
On-board memory
Charging time
Life time
Working distance10 meter
Tipe
KompatibilitasWindows 10/8/7/XP/2003, Mac
Desain
Teknologi
Grip
DPI bisa diatur
Polling rate bisa diatur
Tipe game
Wireless
Sensor
LIGHTSPEED
POWERPLAY
View all

5 Rekomendasi Mouse untuk Mac terbaik

No. 1: LogitechB170 Mouse Wireless

No. 2: ROBOT M350 Mouse Wireless

No. 3: Ugreen 90545 Ergonomic Wireless Mouse Portable

No. 4: Logitech M720 Triathlon

No. 5: SteelseriesRival 3

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Komputer & laptop
  3. Aksesori komputer & laptop
  4. 10 Rekomendasi Mouse untuk Mac Terbaik [Ditinjau oleh Software Engineer]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.