mybest
Termometer

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Alat medis
  4. 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2024)
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 1
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 2
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 3
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 4
  • 10 Rekomendasi Termometer Digital  Terbaik (Terbaru Tahun 2024) 5

10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

Termometer digital saat ini umum digunakan untuk menggantikan termometer air raksa. Termometer ini tersedia dalam berbagai bentuk dengan spesifikasi yang berbeda-beda. Anda mungkin jadi sedikit kebingungan untuk menentukan termometer yang bagus dan tepat.


Pada kesempatan ini, kami akan memberikan cara memilih termometer digital yang bagus. Kami juga telah menyiapkan sepuluh rekomendasi termometer digital terbaik, seperti Beurer, Omron, dan Polygreen. Jangan lewatkan informasinya berikut ini, ya!

Diperbaharui 09/02/2024
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca

Daftar isi

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli termometer digital

Seiring dengan berjalannya waktu, termometer digital lebih banyak dipakai oleh para konsumen karena menawarkan kemudahan. Simak dulu beberapa keuntungan dari menggunakan termometer digital serta hal yang harus diperhatikan sebelum membelinya!

Fungsi dan kelebihan termometer digital

Fungsi dan kelebihan termometer digital

Sama seperti termometer air raksa, termometer digital juga memiliki fungsi utama untuk mengukur suhu tubuh. Namun, termometer digital langsung menunjukkan suhu dalam bentuk angka sehingga memberikan hasil yang lebih akurat dan bisa cepat diketahui. Hal ini tentu meminimalkan kesalahan pengguna saat membacanya. Saat ini, banyak orang yang memilih untuk memakai termometer digital karena memiliki beberapa keunggulan. 


  • Termometer digital memberikan hasil lebih akurat dalam waktu yang cepat. 
  • Selain itu, termometer digital juga dibekali alarm yang akan berbunyi saat pengukuran selesai. Hal ini akan mempermudah Anda untuk mengetahui suhu tubuh dengan lebih cepat. 
  • Jika dibandingkan termometer air raksa, termometer digital lebih ramah lingkungan. Hal ini karena termometer digital tidak mengandung air raksa. 

Cek harga dan kualitasnya sebelum membeli

Cek harga dan kualitasnya sebelum membeli

Kebutuhan masyarakat akan termometer digital meningkat pesat seiring dengan merebaknya pandemi COVID-19. Ini menyebabkan produk termometer sering kali habis stok, baik di toko offline maupun online. Harganya pun tidak jarang dijual lebih tinggi dari harga normal. Karena itu, ada baiknya Anda mengecek harga di portal resmi terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.


Kemudian, berhati-hatilah saat membeli secara online karena ada produk berkualitas rendah yang dijual di beberapa situs e-commerce. Sempatkan untuk membaca ulasan-ulasan dari pengguna lain mengenai kekurangan dari produk yang sedang Anda incar. Ini berlaku baik produk luar ataupun lokal. Dengan begitu, Anda akan tahu apabila ada kesalahan pengukuran atau ketidakakuratan pada produk tersebut.


Tidak kalah penting, pastikan bahwa produk yang akan dibeli memiliki izin edar dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Hal ini ditandai dengan adanya kode registrasi yang diawali dengan huruf AKL/AKD lalu diikuti dengan sebelas angka. 

Cara memilih termometer digital

Termometer digital dari berbagai produsen bertebaran di pasaran. Namun, termometer dengan kriteria apakah yang tepat untuk dipilih? Simak tips memilih termometer digital berikut ini!

1

Pilih berdasarkan metode pengukurannya

Termometer digital terbagi menjadi dua tipe, yaitu tipe termistor dan tipe inframerah. Mari pahami mekanisme dan karakteristik tiap-tiap tipe serta perbedaannya dengan termometer air raksa.

Tipe termistor: Digunakan di ketiak atau mulut

Tipe termistor: Digunakan di ketiak atau mulut

Termometer tipe termistor merupakan termometer standar yang digunakan dengan cara dijepit pada ketiak atau dimasukkan ke mulut. Termometer tipe ini dibagi lagi menjadi dua jenis. 


  • Termometer yang secara langsung menampilkan suhu kesetimbangan, yaitu suhu tertinggi pada saat pengukuran dilakukan. Tipe ini hampir sama dengan termometer air raksa. Proses pengukurannya memang membutuhkan waktu, tetapi Anda akan mendapatkan hasil yang akurat.

  • Termometer yang menghitung dan memperkirakan suhu kesetimbangan berdasarkan kontak pertama kali dengan tubuh. Dengan tipe ini, Anda hanya perlu menunggu beberapa detik saja untuk mengetahui hasilnya. Kecepatan pengukurannya memang menarik, tetapi hasil yang ditampilkan tidak seakurat termometer jenis sebelumnya. 


Namun, belakangan ini tersedia juga termometer yang merupakan kombinasi atau gabungan dari kedua jenis termometer di atas. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui suhu tubuh yang sebenarnya beberapa saat setelah suhu perkiraan ditampilkan.

Tipe inframerah: Mengukur suhu tubuh di telinga dan dahi

Tipe inframerah: Mengukur suhu tubuh di telinga dan dahi

Termometer inframerah menunjukkan suhu dengan cara mengukur jumlah radiasi inframerah yang dipancarkan oleh tubuh. Jika dibandingkan dengan tipe termistor, termometer inframerah memiliki beberapa kelebihan. 


  • Tidak memerlukan kontak dengan kulit sehingga lebih higienis
  • Proses pengukuran suhu menggunakan termometer inframerah relatif cepat, hanya 1 detik hingga 2 detik.


Akan tetapi, pengukuran suhu dengan termometer ini kadang memberikan hasil yang kurang tepat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan hasil yang akurat. 


  • Posisikan termometer dengan benar untuk pengukuran di dahiJika ingin melakukan pengukuran melalui telinga, pastikan ujung termometer dalam posisi lurus dengan gendang telinga.
  • Biasakan diri menggunakan termometer ini untuk meminimalkan kesalahan, terutama jika Anda baru pertama kali membelinya. 
2

Sesuaikan dengan usia pengguna dan tujuan penggunaannya

Setelah mengetahui tipe-tipe termometer digital, Anda perlu memahami cara memilih termometer sesuai dengan usia dan tujuan penggunaan. Berikut ini uraiannya.

Termometer yang pengukurannya cepat: Untuk bayi dan anak kecil

Termometer yang pengukurannya cepat: Untuk bayi dan anak kecil

Termometer adalah benda yang wajib dimiliki jika bayi atau balita Anda sering mengalami demam. Untuk mengukur suhu badan anak melalui ketiak, pilihlah termometer termistor yang dapat mengukur suhu dengan cepat. 


  • Apabila anak Anda terlalu kecil untuk mengukur suhu sendiri, gunakan termometer berbahan lunak dengan ujung melengkung. Dengan begitu, Anda bisa membantu memegang termometer dari bagian atas
  • Jika pengukuran melalui ketiak dirasa menyulitkan, Anda bisa gunakan termometer inframerah yang diaplikasikan di telinga atau dahi.


Termometer untuk bayi memiliki banyak ragam dan dibuat sesuai dengan kebutuhan bayi. Ada yang dapat mengukur suhu dengan cepat, ada juga yang cukup diarahkan ke dahi.

Termometer termistor kombinasi: Untuk seluruh anggota keluarga

Termometer termistor kombinasi: Untuk seluruh anggota keluarga

Kami merekomendasikan termistor tipe kombinasi jika produk ini untuk digunakan seluruh anggota keluarga. Saat sedang terburu-buru berangkat ke sekolah atau kerja, aplikasikan mode perkiraan yang bisa mengukur suhu dengan cepat. Sebaliknya, gunakan mode yang bisa menampilkan suhu akurat apabila diperlukan.

Termometer suhu basal: Untuk mengetahui masa subur wanita

Termometer suhu basal: Untuk mengetahui masa subur wanita
Sumber: ovutest.co.id

Termometer basal adalah termometer untuk mengukur suhu tubuh terendah wanita setiap bulannya guna mengetahui masa subur. Untuk penggunaan termometer basal, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. 


  • Pengukuran menggunakan termometer ini perlu dijalankan secara teratur setiap pagi setelah bangun tidur. 
  • Lakukan pengukuran dengan meletakkan termometer di mulut selama 5–6 menit untuk mendapat hasil yang akurat. 
  • Demi kenyamanan, siapkan termometer khusus untuk digunakan secara pribadi, ya.
  • Pilih produk termometer yang memungkinkan Anda untuk mengolah data suhu melalui smartphone atau laptop. Harganya memang sedikit lebih tinggi, tetapi produk ini akan lebih memudahkan Anda dibandingkan mencatat data menggunakan kertas. Anda juga dapat melihat ulang data-data terdahulu, menganalisis, serta memperbesar peluang terjadinya kehamilan.

Termometer inframerah atau thermogun: Untuk keperluan banyak orang

Termometer inframerah direkomendasikan untuk pengukuran suhu yang melibatkan banyak orang seperti kantor atau sekolah. Selain higienis, termometer yang tidak memerlukan kontak dengan kulit ini juga bisa memberikan hasil pengukuran secara cepat

3

Periksa fitur-fitur tambahannya

Selain poin-poin di atas, Anda juga dapat memperhatikan keunggulan lain yang menunjang kenyamanan penggunaan termometer digital. Berikut ini penjelasan tentang beberapa fitur tambahannya.

Fitur waterproof: Bisa dicuci agar tetap higienis

Fitur waterproof: Bisa dicuci agar tetap higienis

Anda tentu ingin agar termometer selalu terjaga kehigienisannya, khususnya pada termometer yang memerlukan kontak dengan kulit. Kebersihan termometer sangat penting terutama jika digunakan oleh seisi rumah atau saat mengukur suhu basal lewat mulut.


Dalam hal ini, Anda memerlukan termometer yang bisa dicuci bersih dengan air. Saat ini, banyak produk yang sudah dilengkapi fitur waterproof sehingga Anda dapat selalu menjaga kehigienisannya.

Indikator level baterai: Antisipasi baterai habis mendadak

Jika huruf di layar terlihat lebih samar atau volume suara terdengar janggal, termometer Anda mungkin sedang kehabisan baterai. Untuk menghindari baterai mendadak habis, Anda bisa memeriksa tampilan layar dan suara termometer secara berkala.


Namun, ada baiknya Anda memilih produk yang dilengkapi dengan indikator level baterai jika memiliki anak kecil di rumah. Fitur ini akan menolong Anda agar tetap bisa menggunakan termometer terutama saat berada dalam situasi darurat.

Lampu latar: Memudahkan pembacaan hasil

Lampu latar: Memudahkan pembacaan hasil
Sumber: beurer.com

Termometer dengan layar besar dan lampu latar akan mempermudah pengguna membaca hasil walau berada di ruangan gelap sekalipun. Dengan begitu, Anda bisa menggunakannya saat malam atau dini hari tanpa perlu menyalakan lampu dan membangunkan orang-orang.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Termometer Digital Terbaiks

Berikut ini adalah daftar Termometer Digital rekomendasi Tim Editorial mybest (pada 09 Februari 2024).
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Jenis termometer
Area pengukuran
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhu
Rentang suhu
Fitur lainnya

Omron

Digital Thermometer MC-246

Omron Digital Thermometer  1

Rp153.543

Menengah

Termometer digital untuk seluruh keluarga dan aman untuk bayi

Digital

Mulut, ketiak, dubur

+0.1° C

Tidak diketahui

Memori hasil pengukuran terakhir, suara "beep" saat pengukuran telah selesai

Miisoo

Thermometer Digital Infrared Gun

Miisoo Thermometer Digital Infrared Gun 1

Rp200.000

Menengah

Thermogun yang tiga warna lampu latarnya akan berubah sesuai suhu tubuh

Infrared non-kontak

Dahi

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Pilihan suhu Celcius atau Fahrenheit

Sinocare

Infrared ThermometerAET-R1D1

Sinocare Infrared Thermometer 1

Rp499.999

Agak Mahal

Dapatkan pengukuran suhu cepat, akurat, dan tanpa kontak!

Infrared non-kontak

Dahi

Tidak diketahui

0,2 °C

32–42 °C

Memori 32 hasil pengukuran, daya mati otomatis dalam 60 detik, alarm menyala saat suhu tinggi

Onemed

Thermometer Digital Thermo One FlexiHK 902

Onemed Thermometer Digital Thermo One Flexi 1

Rp18.000

Lebih Murah

Ujung lentur dan tidak mudah patah, nyaman dipakai oleh bayi

Digital

Mulut, ketiak, dubur

0,1° C

32-42° C

Mati otomatis rentang waktu 10 menit, indikator bunyi "bipbip" jika pengukuran selesai

Ace

Yuwell Digital Infrared Thermometer YT-2

Ace Yuwell Digital Infrared Thermometer  1

Rp990.000

Lebih Mahal

Pengoperasian mudah, hanya perlu beberapa 1 detik untuk tahu hasilnya

Infrared non-kontak

Dahi

0,1° C

32-42,9° C

Satuan suhu Celcius dan Fahrenheit, kapasitas memori 10

Mediatech

Thermometer TG-05 IR

Mediatech  Thermometer  1

Rp199.000

Menengah

Termometer multifungsi, bisa mengukur suhu tubuh manusia dan objek

Infrared non-kontak

Dahi

0,2° C

0-100° C

Mati otomatis dalam 30 detik, memory storage 32 data

Beurer

Thermometer DigitalFT 09

Beurer  Thermometer Digital 1

Rp146.000

Menengah

Produk Jerman dengan garansi 5 tahun

Digital

Mulut, ketiak, dubur

0,2° C

Tidak diketahui

Memory storage

Ovutest

Vinca Femometer

Ovutest Vinca Femometer 1

Rp549.900

Agak Mahal

Termometer untuk promil

Digital

Bawah lidah

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Dapat dihubungkan dengan aplikasi Femometer Fertility Tracker, Ovulation, dan Period Calendar

Polygreen®

Termometer Digital KD1211

Polygreen® Termometer Digital  1

Rp77.000

Agak Murah

Desainnya lucu, anak-anak tak takut lagi dicek suhu tubuhnya

Digital

Mulut, ketiak, dubur

0,2° C

32-43,9° C

Bunyi "beep" saat pengukuran selesai, memori pengukuran suhu terakhir

Little Giant

Infrared Ear ThermometerLG.8642

Little Giant Infrared Ear Thermometer 1

Rp455.000

Agak Mahal

Ukur suhu tubuh secara cepat dan akurat melalui telinga

Infrared non-kontak

Telinga

0,2° C

32-42,2° C

Memori pengukuran suhu, auto-off 1 menit

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.

OmronDigital Thermometer MC-246

Digital Thermometer  1
Digital Thermometer  2
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp153.543
Menengah
Harga referensi
Rp153.543
Menengah

Termometer digital untuk seluruh keluarga dan aman untuk bayi

Bila Anda membutuhkan termometer yang andal dan mudah digunakan, pilihlah Omron. Dengan desain yang praktis dan teknologi yang canggih, termometer ini memberikan hasil pengukuran suhu tubuh yang akurat dalam waktu singkat. Hasilnya mudah dibaca berkat LCD-nya yang jelas.


Termometer ini cocok untuk digunakan oleh siapa pun, mulai dari orang dewasa hingga bayi. Untuk memantau kesehatan bayi, MC-246 menawarkan kemudahan dalam pengukuran suhu tubuh bayi secara non-invasif. Hal tersebut dapat memberikan kenyamanan dan ketenangan pikiran saat mengukur suhu bayi.

Jenis termometerDigital
Area pengukuranMulut, ketiak, dubur
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhu+0.1° C
Rentang suhuTidak diketahui
Fitur lainnyaMemori hasil pengukuran terakhir, suara "beep" saat pengukuran telah selesai
View all
Apakah pemilihan produk ini berguna sebagai referensi?

MiisooThermometer Digital Infrared Gun

Harga referensi
Rp200.000
Menengah

Thermogun yang tiga warna lampu latarnya akan berubah sesuai suhu tubuh

Jika Anda mencari termometer dengan backlight untuk memudahkan Anda melihat hasil pengukuran, produk ini dapat menjadi pilihan. Termometer ini tidak hanya memiliki satu warna, melainkan tiga warna yang dapat berubah sesuai indikasi suhu tubuh.


Indikator lampunya memudahkan Anda dalam mengecek suhu tubuh. Penggunaannya pun mudah, cukup arahkan ke dahi dan Anda akan segera mengetahui suhu tubuh.

Jenis termometerInfrared non-kontak
Area pengukuranDahi
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhuTidak diketahui
Rentang suhuTidak diketahui
Fitur lainnyaPilihan suhu Celcius atau Fahrenheit
View all

SinocareInfrared ThermometerAET-R1D1

Harga referensi
Rp499.999
Agak Mahal

Dapatkan pengukuran suhu cepat, akurat, dan tanpa kontak!

Infrared Thermometer Sinocare AET-R1D1 adalah alat pengukur suhu yang andal dan akurat. Menggunakan teknologi inframerah, produk ini memberikan hasil cepat tanpa kontak fisik, memastikan kenyamanan dan keamanan penggunaan. Dengan desain ergonomis dan layar LCD yang mudah dibaca, penggunaan menjadi sederhana, praktis, dan higienis.

Selain itu, tenaga medis juga dapat mengandalkan alat ini untuk pengukuran suhu pasien dengan cepat dan tepat. Dapatkan pengalaman mengukur suhu yang akurat dan tanpa repot dengan Sinocare AET-R1D1.

Jenis termometerInfrared non-kontak
Area pengukuranDahi
Indikator level bateraiTidak diketahui
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhu0,2 °C
Rentang suhu32–42 °C
Fitur lainnyaMemori 32 hasil pengukuran, daya mati otomatis dalam 60 detik, alarm menyala saat suhu tinggi
View all

OnemedThermometer Digital Thermo One FlexiHK 902

Harga referensi
Rp18.000
Lebih Murah

Ujung lentur dan tidak mudah patah, nyaman dipakai oleh bayi

Anak-anak mungkin kurang nyaman diukur suhu tubuhnya menggunakan termometer. Namun, termometer digital yang satu ini layak dipertimbangkan. Ujungnya fleksibel mengikuti lipatan ketiak anak sehingga mereka pun nyaman saat harus diukur suhunya. Selain itu, materialnya pun aman dan bebas merkuri. Produk ini wajib ada di kotak obat Anda yang memiliki anak kecil.

Jenis termometerDigital
Area pengukuranMulut, ketiak, dubur
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhu0,1° C
Rentang suhu32-42° C
Fitur lainnyaMati otomatis rentang waktu 10 menit, indikator bunyi "bipbip" jika pengukuran selesai
View all

AceYuwell Digital Infrared Thermometer YT-2

Harga referensi
Rp990.000
Lebih Mahal

Pengoperasian mudah, hanya perlu beberapa 1 detik untuk tahu hasilnya

Berbekal termometer ini, Anda bisa mendeteksi suhu secara lebih cepat. Hanya dalam waktu 1 detik saja, suhu langsung bisa diketahui. Jarak antara termometer ke dahi juga hanya 0,5-5 cm dan Anda bisa melakukan pengecekan suhu tanpa harus menekan tombol. Produk ini cocok untuk Anda yang mencari kemudahan serta kepraktisan dalam penggunaan.

Jenis termometerInfrared non-kontak
Area pengukuranDahi
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhu0,1° C
Rentang suhu32-42,9° C
Fitur lainnyaSatuan suhu Celcius dan Fahrenheit, kapasitas memori 10
View all

Mediatech Thermometer TG-05 IR

Harga referensi
Rp199.000
Menengah

Termometer multifungsi, bisa mengukur suhu tubuh manusia dan objek

Termometer digital ini bisa menjadi pilihan bagi para ibu yang membutuhkan termometer multifungsi. Pasalnya, produk ini bisa dipakai untuk mengukur suhu tubuh manusia dan beberapa objek, seperti air mandi, makanan, dan susu. 


Anda bisa melakukan pengukuran dari jarak 3-15 cm untuk meminimalkan penularan. Kisaran angka suhu yang dapat terukur pun luas, yakni dari 0-100 ℃. Ditambah lagi, produk ini dilengkapi layar LCD yang jelas sehingga memudahkan Anda dalam membaca hasil suhu dengan cepat.

Jenis termometerInfrared non-kontak
Area pengukuranDahi
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhu0,2° C
Rentang suhu0-100° C
Fitur lainnyaMati otomatis dalam 30 detik, memory storage 32 data
View all

Beurer Thermometer DigitalFT 09

Harga referensi
Rp146.000
Menengah

Produk Jerman dengan garansi 5 tahun

Termometer produksi Jerman ini diyakini memiliki kualitas yang baik dan tahan lama. Hal ini dapat dilihat dari masa garansi yang diberikan, yaitu 5 tahun. Produk ini dapat dijadikan pilihan jika Anda mempertimbangkan soal masa garansi yang panjang. Termometer ini juga waterproof sehingga bisa dicuci atau didisinfeksi untuk digunakan seluruh anggota keluarga secara bergantian. 

Jenis termometerDigital
Area pengukuranMulut, ketiak, dubur
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhu0,2° C
Rentang suhuTidak diketahui
Fitur lainnyaMemory storage
View all

OvutestVinca Femometer

Harga referensi
Rp549.900
Agak Mahal

Termometer untuk promil

Apakah Anda sedang merencanakan program kehamilan? Jika ya, produk ini akan berguna untuk Anda. Termometer ini akan mengukur suhu basal dengan tepat dan merekamnya di aplikasi tersebut. Anda pun bisa menghitung masa subur untuk perencanaan kehamilan Anda. Termometer ini bisa dihubungkan dengan Bluetooth ke smartphone Anda melalui aplikasi Femometer.
Jenis termometerDigital
Area pengukuranBawah lidah
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhuTidak diketahui
Rentang suhuTidak diketahui
Fitur lainnyaDapat dihubungkan dengan aplikasi Femometer Fertility Tracker, Ovulation, dan Period Calendar
View all

Polygreen®Termometer Digital KD1211

Harga referensi
Rp77.000
Agak Murah

Desainnya lucu, anak-anak tak takut lagi dicek suhu tubuhnya

Produk buatan Jerman yang satu ini memiliki desain yang lucu. Bagian ujung penutup baterainya didesain bentuk karakter binatang yang imut. Dengan begitu, anak-anak Anda tidak takut lagi bila harus diukur suhu tubuhnya. Selain itu, proses pengukuran suhunya pun terbilang cepat untuk kategori termometer digital. Hanya butuh waktu 10 detik saja, Anda bisa langsung mengetahui hasilnya.

Jenis termometerDigital
Area pengukuranMulut, ketiak, dubur
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhu0,2° C
Rentang suhu32-43,9° C
Fitur lainnyaBunyi "beep" saat pengukuran selesai, memori pengukuran suhu terakhir
View all

Little GiantInfrared Ear ThermometerLG.8642

Harga referensi
Rp455.000
Agak Mahal

Ukur suhu tubuh secara cepat dan akurat melalui telinga

Infrared Ear Thermometer seri LG.8642 dari Little Giant adalah alat pengukur suhu tubuh yang inovatif dan akurat. Didesain khusus untuk pengukuran di telinga, termometer ini memberikan hasil yang cepat dan presisi. Selain itu, termometer ini juga mampu menyimpan catatan suhu sebelumnya hingga delapan kali. 


Bentuknya ergonomis dengan ujung yang lembut saat menyentuh telingan. Produk yang satu ini cocok untuk berbagai kalangan, termasuk bayi, anak-anak, orang dewasa, hingga lansia.

Jenis termometerInfrared non-kontak
Area pengukuranTelinga
Indikator level baterai
Lampu layar
Akurasi pengukuran suhu0,2° C
Rentang suhu32-42,2° C
Fitur lainnyaMemori pengukuran suhu, auto-off 1 menit
View all

Cara mengukur suhu badan dengan benar

Termometer yang dibeli akan menjadi sia-sia jika Anda tidak mengetahui cara menggunakannya dengan benar. Karena itu, perhatikan tips-tips berikut ini dan gunakan sebagai panduan ketika akan mengukur suhu tubuh.

Kapan waktu terbaik untuk mengukur suhu tubuh?

Kapan waktu terbaik untuk mengukur suhu tubuh?

Sesaat setelah bangun tidur adalah waktu yang tepat untuk mengukur suhu tubuh. Jika Anda memiliki termometer suhu basal, gunakanlah pada waktu yang sama setiap hari. Dalam hal ini, Anda perlu menentukan waktu yang pas agar dapat melakukan pengukuran dengan konsisten.


Selain itu, mengetahui kisaran suhu normal Anda merupakan hal yang penting agar bisa mengantisipasi turunnya kondisi fisik. Untuk itulah pria dan wanita disarankan mengukur suhu tubuh selama beberapa hari saat tidak dalam kondisi demam.

Pastikan posisi termometer benar saat mengukur melalui ketiak

Pastikan posisi termometer benar saat mengukur melalui ketiak

Ketika menggunakan termometer yang dijepit di ketiak, pastikan untuk menempelkan seluruh ujung berwarna perak di sisi tengah dalam. Jika ujung termometer hanya menempel sedikit, suhu yang terbaca menjadi kurang akurat.


Hal yang juga penting untuk diperhatikan adalah cara memasukkan termometer. Sebaiknya, masukkan dari bagian bawah agar termometer berada di posisi yang tepat dan memberikan hasil akurat.

Baca petunjuk penggunaan sebelum mengukur suhu melalui mulut atau telinga

Baca petunjuk penggunaan sebelum mengukur suhu melalui mulut atau telinga

Selain ketiak, ada termometer yang diaplikasikan pada mulut dan telinga. Namun, termometer yang diaplikasikan pada mulut dan telinga ini memiliki cara pemakaian tersendiri tergantung produk masing-masing. Bacalah petunjuk penggunaan dengan baik agar bisa menggunakannya dengan benar.


Secara umum, Anda dapat meletakkan termometer pada pangkal lidah saat melakukan pengukuran melalui mulut. Untuk mengukur lewat telinga, posisikan termometer segaris dengan lubang telinga, ya.

Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Kesehatan
  3. Alat medis
  4. 10 Rekomendasi Termometer Digital Terbaik (Terbaru Tahun 2024)

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.