10 Rekomendasi Asbak Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Asbak Terbaik untuk di Mobil (Terbaru Tahun 2018)

Untuk Anda yang merokok, kegiatan merokok di dalam mobil mungkin sering Anda lakukan. Ketika melakukan hal tersebut, seringkali abu rokok mengotori mobil Anda. Penggunaan asbak di dalam mobil dapat membantu Anda mengatasi hal tersebut.

Pada artikel kali ini, kami akan membahas cara memilih dan memberikan rekomendasi asbak rokok terbaik untuk di mobil Anda. Semoga Anda dapat terinspirasi dan terbantu dalam memilih asbak untuk di mobil. Nah, selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih asbak untuk di mobil

Kebutuhan akan asbak di dalam mobil terus meningkat sehingga semakin banyak jenis asbak untuk mobil yang dijual di pasaran. Beragamnya varian seringkali membuat Anda bingung dalam memilih. Berikut kami akan mejelaskan poin-poin yang penting untuk diketahui saat memilih asbak rokok untuk di mobil Anda.

Pilih berdasarkan bentuknya

Asbak untuk mobil dapat dibagi menjadi 4 tipe berdasarkan bentuknya. Masing-masing tipe memiliki karakteristik tersendiri. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak satu persatu!

Tipe silinder

Tipe silinder

Tipe ini adalah yang paling sering ditemui, karena daya tampungnya yang besar. Sebisa mungkin pilihlah asbak dengan ukuran yang pas dengan tempat yang tersedia di mobil Anda sehingga Anda tidak kerepotan. Biasanya asbak ini diletakkan di tempat yang biasa digunakan untuk menaruh minuman, tepatnya ada di samping kursi pengemudi.

Namun, berhati-hatilah apabila pada mobil Anda tempat yang dimaksud ternyata kurang terjangkau tangan Anda. Anda mungkin harus mengalihkan perhatian sebentar ketika ingin membuang puntung rokok sehingga bisa membahayakan Anda ketika membuang dalam keadaan sedang menyetir.

Jika Anda ingin menggunakan tipe ini, pastikanlah tutupnya mudah dibuka dan memiliki lampu untuk membantu penerangan ketika gelap.

Tipe stasioner

Tipe stasioner

Tipe ini memiliki magnet atau perekat untuk membantunya menempel di mobil Anda. Keuntungan produk ini adalah Anda dapat meletakkannya di posisi manapun yang memudahkan Anda sehingga Anda tidak perlu mengalihkan pandangan Anda ketika menyetir.

Kelemahan dari tipe ini adalah Anda tidak dapat menggunakannya apabila tidak terdapat permukaan yang rata di mobil Anda. Selain itu, ukuran asbak yang relatif kecil membuatnya lebih cepat terisi penuh dan harus lebih sering dibersihkan.

Tipe gantungan

Tipe gantungan

Tipe ini dapat digantung di air conditioner (AC) outlet mobil Anda. Untuk Anda yang tidak ingin perhatiannya terganggu saat menyetir, asbak tipe ini sangat kami sarankan. Keuntungan tipe ini adalah pilihan tempat pemasangan yang beragam seperti tempat AC, sandaran kepala, dan di dekat pintu.

Hanya saja, sama seperti tipe stasioner, tipe ini memiliki ukuran yang relatif kecil. Selain itu, desain mobil yang berbeda-beda membuat asbak yang Anda miliki belum tentu cocok dipasang di mobil Anda. Sangatlah penting untuk memilih asbak yang sesuai dengan interior mobil Anda.

Tipe arm

Tipe arm

Tipe ini cukup jarang ditemui. Asbak tipe ini dapat disambungkan ke tempat penyulut rokok sehingga mudah dalam pemasangannya. Kelebihan produk ini adalah lengan asbaknya yang fleksibel sehingga cocok untuk digunakan bersama-sama dengan penumpang di sebelah Anda.

Pilih asbak dengan penutup yang rapat

Pilih asbak dengan penutup yang rapat

Kebanyakan asbak untuk di mobil memiliki penutup yang berfungsi mencegah abu rokok bertebaran ke mana-mana dan mencegah bau asap rokok keluar. Namun, beberapa produk memiliki penutup yang longgar sehingga isinya bisa tercecer dan membuat mobil Anda bau rokok tanpa disadar. Ini tentunya akan mengganggu penumpang Anda yang tidak menyukai bau rokok.

Penutup berbahan silikon dikenal mampu menutup dengan baik, tanpa khawatir adanya sela terbuka. Ada baiknya Anda memastikan kerapatan penutupnya sebelum membeli.

Fitur pembersihan firefighting hole otomatis

Fitur pembersihan firefighting hole otomatis

Faktor terpenting yang harus dipertimbangkan dalam memilih asbak di mobil adalah adanya firefighting hole. Lubang ini berfungsi untuk membantu Anda mematikan rokok yang sedang menyala. Namun, lubang ini seringkali tersumbat dan sangat sulit dibersihkan.

Asbak dengan fitur  firefighting hole yang dapat otomatis membersihkan diri sendiri ketika asbak dibuka dan ditutup, tentunya akan membantu Anda agar tidak perlu kerepotan membersihkannya.

Kemudahan dalam membersihkan

Kemudahan dalam membersihkan

Asbak yang ditinggalkan dalam keadaan penuh dalam waktu lama di dalam mobil dapat menyebabkan bau rokok menempel di mobil Anda. Untuk mencegahnya, asbak harus dicuci secara rutin. Oleh karena itu, asbak dengan bentuk sederhana dan lebar kami rekomendasikan untuk Anda agar lebih mudah dibersihkan.

Beberapa asbak memiliki lampu LED di bagian penutupnya dan akan rusak apabila dicuci dengan air. Jadi kami merekomendasikan asbak dengan penutup yang bisa dilepas, sehingga Anda dapat dengan mudah mencuci bagian badan asbaknya saja.

10 Rekomendasi asbak untuk mobil

Setelah memahami cara memilih asbak untuk mobil Anda, sekarang saatnya Anda mengenal beberapa produk asbak mobil yang dapat dibeli di online shop. Berikut ini, kami akan memberikan rekomendasi asbak mobil terbaik yang telah kami pilih dengan seksama.

10. OEM Durable Car Ashtray

10. OEM Durable Car Ashtray

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 130.000

Terbuat dari plastik ABS yang tahan panas

Asbak ini terbuat dari bahan plastik ABS (Acrylonitrile Butadiene Styrene) yang memang sudah banyak digunakan terutama untuk peralatan mekanik karena ketahanannya terhadap panas. Pada asbak ini juga tersedia lampu LED yang membantu Anda untuk melihat dalam keadaan gelap..

Meskipun terbuat dari plastik, asbak ini didesain dengan warna cat yang mengkilat sehingga orang akan sulit menyadari bahwa produk ini terbuat dari bahan plastik. Apabila Anda menginginkan produk yang ringan, kuat, dan trendi, maka asbak ini jawabannya.

9. Gracefulvara Car Ashtray

9. Gracefulvara Car Ashtray

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 162.161

Bahan plastik dengan desain yang elegan

Asbak ini terbuat dari bahan plastik yang tebal dan kuat sehingga awet dan tahan lama. Dilihat dari luar asbak ini memiliki desain yang keren dan elegan sehingga cocok juga untuk Anda yang ingin menjadikannya sebagai dekorasi di mobil.

Pada bagian penutupnya, terdapat lampu LED yang akan menyala ketika tutupnya dibuka. Lampu ini akan sangat membantu ketika malam hari, sehingga Anda dapat membuang puntung rokok tepat pada lubang asbak. Ukurannya juga cukup besar sehingga Anda tidak perlu terlalu sering membersihkannya.

8. OEM Car Ashtray with Lighter

8. OEM Car Ashtray with Lighter

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 163.338

Lighter untuk Anda yang sering lupa membawa pemantik api

Penampilan asbak ini terlihat sangat mewah dan keren sehingga tentunya akan membuat Anda merasa bangga memilikinya. Bukan hanya penampilannya saja yang mewah, asbak ini juga dilengkapi banyak fitur tambahan seperti LED dan tempat meletakkan rokok. Tutupnya pun mudah dibuka.

Fitur tambahan utaman pada asbak ini adalah adanya lighter untuk membantu Anda menyalakan rokok. Anda cukup mengisi dayanya dengan listrik. Untuk Anda yang sering kelupaan pemantik api dan tidak ingin kerepotan saat menyalakan rokok, produk ini sangat cocok untuk Anda.

7. OEM Car Ashtray Made of Aviation Aluminium

7. OEM Car Ashtray Made of Aviation Aluminium

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 488.000

Terbuat dari bahan aluminium yang memberikan ketahanan lebih

Asbak ini terbuat dari bahan aluminium yang kuat dan tebal. Bahan aluminium ini tidak mudah berkarat dan tentunya tahan panas sehingga lebih awet dibandingkan bahan lainnya. Untuk Anda yang menginginkan produk dengan ketahanan lebih, produk ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda.

Desain bagian luarnya yang berwarna perak mengkilat menciptakan nuansa bersih dan higienis, Selain itu, warnanya yang terang membuatnya dapat memantulkan cahaya sehingga lebih mudah terlihat meskipun di malam hari. Karena pada asbak ini tidak terpasang lampu LED, Anda dapat langsung mencucinya dengan air.

6. OEM Ashtray with Adhesive Holder

6. OEM Ashtray with Adhesive Holder

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 71.000

Bisa diletakkan di berbagai tempat

Asbak ini adalah tipe stasioner yang bisa Anda letakkan di berbagai tempat asalkan permukaannya rata. Anda dapat menggunakan perekat yang terdapat di bagian bawah asbak untuk merekatkannya agar Asbak tidak terjatuh. Cocok diletakkan di mobil yang tidak memiliki tempat khusus untuk menaruh asbak.

Asbak yang terbuat dari bahan aluminium ini memiliki kapasitas yang tidak terlalu besar sehingga Anda harus lebih sering membuang isinya. Untuk Anda yang ingin meletakkan asbak di posisi yang nyaman dan mudah terjangkau, asbak ini dapat membantu Anda.

5. Yac PZ-761 Car Ashtray

5. Yac PZ-761 Car Ashtray

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 155.000

Bentuk ramping dan hemat tempat

Asbak bebentuk silinder ini didesain dengan warna putih terang yang memberikan kesan higienis dan bersih di mobil Anda. Ukurannya yang ramping dijamin tidak akan membuat Anda bingung mencari tempat untuk meletakkannya. Bila Anda memiliki mobil dengan interior yang tidak terlalu luas, produk ini cocok untuk Anda.

Pada bagian penutupnya asbak ini dilengkapi dengan LED untuk membantu Anda ketika malam hari. Anda pun cukup mengisi ulang baterainya dengan listrik. Bagian tutupnya juga mudah dibuka dan tentunya tidak akan merepotkan Anda ketika sedang mengemudi.

4. Car Metal Band Ashtray

4. Car Metal Band Ashtray

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 114.000

Mudah dicuci dengan baterai lampu LED yang bisa dilepas

Apabila abu dan punting rokok dibiarkan di dalam asbak, bau rokok akan menempel dan sulit dihilangkan. Mencuci asbak dengan air adalah solusi terbaik untuk menghilangkan bau rokok yang menempel tersebut. Akan tetapi, asbak yang memiliki elemen listrik tentunya akan rusak bila terkena air.

Berbeda dengan produk lainnya, asbak tipe silinder yang satu ini memiliki tempat baterai lampu LED yang dapat dilepas sehingga Anda tidak perlu takut merusak LED ketika mencucinya dengan air. Untuk Anda yang menginginkan kemudahan ketika mencuci asbak, produk ini sesuai untuk Anda.

3. OEM Asbak Mobil dengan Lampu LED

3. OEM Asbak Mobil dengan Lampu LED

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 89.000

Desain yang mewah dan elegan

Asbak ini memiliki desain yang memberikan kesan mewah dan elegan untuk mobil Anda. Motif berliannya akan terlihat berkilau ditimpa lampu jalanan yang masuk ke mobil Anda. Untuk Anda yang suka barang bernuansa mewah tetapi tidak terlihat murahan, produk ini sangatlah cocok untuk Anda.

Asbak ini juga dapat diletakkan di outlet AC mobil Anda sehingga Anda dapat menjangkaunya lebih mudah ketika harus membuang puntung rokok saat mengemudi. Produk ini tersedia dalam warna hitam dan putih. Jadi, pastikan Anda memesan warna yang sesuai keinginan Anda, ya!

2. Car Mate DZ429

2. Car Mate DZ429

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 750.000

Asbak mobil serbaguna

Asbak tipe silinder ini dapat menampung sampai dengan 40 buah puntung rokok. Tidak hanya itu, asbak ini juga dilengkapi lampuLED, tempat bolpoin dan port charger untuk mengisi daya smartphone Anda. Anda pun tidak lagi perlu khawatir smartphone Anda kehabisan daya di tengah perjalnan.

Anda memang harus merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan produk ini. Akan tetapi, Anda pastinya akan merasa puas dengan fungsinya yang lebih dari sekadar asbak. Untuk Anda yang menginginkan produk serbaguna, asbak ini dapat menjadi pilihan Anda.

1. Car Mate Solar Ashtray

1. Car Mate Solar Ashtray

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 267.800

Kemiringan 30° untuk kemudahan penggunaan

Asbak ini memiliki bagian atas yang didesain miring sebesar 30°. Hal ini dilakukan untuk memudahkan Anda melihat bagian dalam asbak ketika menyetir. Untuk Anda yang mengutamakan keselamatan saat berkendara, kami sangat merekomendasikan produk ini.

Posisi penutup yang miring ini dapat membuat Anda dapat meletakkan rokok Anda dengan lebih mudah. Selain itu, posisi firefighting hole pada asbak ini cukup dalam sehingga membantu asap rokok tidak beterbangan kemana-mana ketika rokok menyala.

Kesimpulan

Asbak untuk di mobil adalah benda penting untuk perokok yang sering bepergian menggunakan mobil. Selain itu, asbak dengan tampilan yang menarik juga bisa dimanfaatkan sebagai penghias mobil Anda. Karena itu, selain mempertimbangkan fungsi utama, pertimbangkanlah pula nilai estetika pada desain dan fitur tambahannya.

Sekian artikel kami kali ini, semoga Anda dapat menemukan asbak rokok terbaik untuk mobil Anda, ya! Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih sudah membaca.