10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Eye Cream Terbaik untuk Usia 40-an (Terbaru Tahun 2018)

Usia 40-an mungkin menjadi sebuah usia yang ditakuti oleh para wanita. Kulit Anda menjadi tak sekencang dulu. Garis-garis halus pun mulai bermunculan terutama di area sekitar mata Anda. Wah pasti sangat tidak menyenangkan ya! Tentunya masalah ini dapat ditangani dengan menggunakan eye cream yang tepat.

Banyak produk eye cream yang beredar di pasaran. Pastinya Anda bingung untuk memilih ya! Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan dalam memilih eye cream untuk kulit mata Anda. Artikel kali ini kami akan mengulas tentang eye cream untuk Anda yang berusia 40-an.

Daftar isi

Kriteria eye cream untuk usia 40-an

Berbagai stimulus seperti polusi, stress, dan paparan sinar UV mungkin tidak berpengaruh bagi Anda sebelum usia 40-an. Tetapi, di usia 40 ini, Anda harus lebih memperhatikan kulit di sekitar mata Anda. Jika Anda tidak merawatnya, sulit untuk mendapatkan kulit muda Anda kembali. Tentunya Anda perlu krim yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda.

Permasalahan kulit yang berbeda

Permasalahan kulit yang berbeda

Saat berusia 40-an Anda akan mengalami masalah kulit yang belum pernah Anda alami pada usia 20-an atau 30-an. Pada usia ini otot-otot di sekitar mata Anda akan melemah dan kemudian terjadi penumpukan lemak di kelopak mata bawah Anda yang menyebabkan mata berkantong. Berkurangnya kolagen pada kulit Anda dapat menyebabkan kerutan-kerutan di sekitar mata Anda. Tetapi tenang saja! karena permasalahan ini dapat ditangani dengan eye cream yang memiliki bahan-bahan aktif!

Pelembap adalah kuncinya!

Pelembab adalah kuncinya!

Makeup yang Anda gunakan dan kebiasaan menggosok mata dapat menyebabkan kekeringan pada kulit di sekitar mata. Selain itu, Anda perlu menghindari kurang tidur, stress, serta paparan langsung sinar UV. Tentunya Anda membutuhkan pelembap untuk menjaga kesehatan kulit di sekitar mata. Mari kita rawat kulit di sekitar mata dengan eye cream mulai dari sekarang!

Perbedaan dari face cream

Perbedaan dari face cream

Eye cream berbeda dengan face cream. Eye cream memiliki kemampuan melembapkan yang tinggi serta memiliki bahan yang lebih cocok untuk kulit mata yang lebih tipis dan sensitif. Eye cream juga dilengkapi dengan bahan-bahan yang dapat menangani masalah kulit di sekitar mata Anda secara efektif.

Cara memilih eye cream untuk usia 40-an

Tentunya Anda menginginkan kulit yang sehat dan awet muda. Berikut kami berikan tips dalam memilih eye cream untuk kulit di usia 40-an.

Periksa bahan eye cream

Kebanyakan eye cream dilengkapi dengan efek melembapkan. Tetapi, tentunya Anda membutuhkan efek lain dari eye cream. Berikut bahan-bahan lain yang perlu Anda perhatikan.

Anti aging untuk kerutan dan kulit kendur

Anti aging untuk kerutan dan kulit kendur

Untuk Anda yang mengalami kerutan dan kelopak mata kendur, pilihlah eye cream yang dapat mengencangkan kulit. Campuran ceramide, gliserin, asam hialuronat, dan squaline berfungsi untuk mengencangkan kulit di sekitar mata Anda. Seluruhnya berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit di sekitar mata Anda sehingga menjadi lebih kencang.

Menghilangkan lingkaran hitam

 Menghilangkan lingkaran hitam

“Mata panda” pastinya tampak tidak elok ya. Jika Anda ingin menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata, pilihlah eye cream dengan pemutih yang dapat mengurangi pigmen melamin. Eye cream dengan placenta, retinol, dan vitamin C dapat menjadi pilihan untuk Anda. Ketiganya memiliki aktivitas antioksidan yang mampu mencerahkan kembali kulit di sekitar mata Anda.

Pilih yang ramah di kulit

Pilih yang ramah di kulit

Kulit di sekitar mata lebih tipis daripada bagian kulit wajah lainnya. Bahan kimia akan sangat berpengaruh pada kulit di sekitar mata Anda. Untuk semua jenis kulit, sensitif maupun normal, sebaiknya Anda memilih eye cream dengan bahan yang sudah teruji tidak menyebabkan alergi dan bebas dari pengawet berbahaya.

10 Rekomendasi eye cream terbaik untuk usia 40-an

Sudah siap memiliki kulit yang tampak muda dan sehat? Selanjutnya, kami akan merekomendasikan 10 eye cream terbaik untuk kulit di usia 40-an.

10. Sebamed Anti-Ageing Lifting Eye Cream Q10

10. Sebamed Anti-Ageing Lifting Eye Cream Q10

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 180.000

Eye cream untuk kulit sensitif Anda

Lindungi elastisitas kulit area mata Anda dengan Sebamed Anti-Ageing Lifting Eye Cream Q10. Coenzyme Q10 pada Anti-Ageing Lifting Eye Cream mampu mengurangi tanda-tanda penuaan pada area kulit di sekitar mata Anda. Selain itu, shea butter, alpukat, dan minyak almond yang merupakan sumber lipid alami berharga mampu menghaluskan, memberikan nutrisi, dan melindungi kulit.

Anda memiliki kulit sensitif? Tenang saja! Sebamed Anti-Ageing Lifting Eye Cream aman Anda gunakan pada segala jenis kulit termasuk kulit yang sensitif. Produk ini sanggup mengurangi garis-garis halus serta kerutan dalam 28 hari lho! Sudah siap tunjukkan kulit kencang Anda?

9. Caudalie Resveratrol Lift Eye Lifting Balm

9. Caudalie Resveratrol Lift Eye Lifting Balm

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.238.000

Selamat tinggal kantong mata!

Berkurangnya asam hialuronat pada kulit seiring dengan pertambahan usia menyebabkan kulit menjadi kering dan menyebabkan munculnya kerutan. Caudalie Resveratrol Lift Eye Lifting Balm dengan kombinasi resveratrol dari anggur dan micro hyaluronic acids sanggup menghilangkan kerutan dan melembapkan kulit. Kandungan peptida dan ekstrak tanaman pada Caudalie Resveratrol Lift Eye Lifting Balm membantu menghaluskan kulit kelopak mata, mengurangi lingkaran hitam serta kantong mata.

Tekstur krim yang lembut serta langsung menyerap ke dalam kulit tanpa emuslifier sintetik membuat bahan-bahan aktif lebih cepat bekerja. Tentunya krim ini tidak mengandung paraben, SLS, dan mineral oil sehingga cocok untuk kulit sensitif serta pemakai lensa kontak. Ucapkan selamat tinggal pada kantong mata Anda!

8. Murad Essential-C Eye Cream SPF 15

8. Murad Essential-C Eye Cream SPF 15

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 2.296.800

Eye cream untuk wanita aktif

Anda banyak melakukan aktivitas di luar ruangan? Tentunya paparan sinar UV akan mengganggu kulit sehat Anda ya. Murad Essential-C Eye Cream SPF 15 sangat pas untuk Anda! Murad Essential-C Eye Cream mengandung SPF 15 dan PA++ yang sanggup melindungi lingkar mata Anda dari UVA dan UVB. Sinar matahari? Siapa takut!

Selain itu, Murad Essential-C Eye Cream SPF 15 mengandung shorea stenoptera butter dan avocado oil untuk melembapkan dan menghaluskan kulit. Kandungan kafein, tiger’s herb, dan retinol mengurangi kantong mata serta meningkatkan elastisitas kulit Anda. Meskipun terbilang cukup mahal, eye cream ini worth it untuk investasi kulit Anda.

7. Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado

7. Kiehl's Creamy Eye Treatment with Avocado

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 370.000

Pas untuk kulit kering Anda

Jika Anda memiliki jenis kult yang kering Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado adalah krim mata yang cocok untuk Anda. Kandungan shea butter dan avocado oil sanggup menghidrasi kulit kering Anda serta menambah keelastisitasan kulit. Pastinya kulit Anda akan tampak halus, kenyal, dan bersinar.

Krim mata ini juga cocok digunakan oleh orang di negara tropis. Fitur formula non migrating membuat krim ini tidak akan meleleh setelah Anda gunakan pada cuaca yang panas. Selain itu, untuk Anda yang sering mengalami kelelahan pada mata setelah seharian di depan monitor, krim ini dapat memberikan efek cooling. Tak ada lagi mata lelah! 

6. Pond’s Age Miracle Eye Cream

6. Pond's Age Miracle Eye Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 115.000

Pilihan ekonomis untuk kulit yang lebih muda

Sinar UV, polusi, dan stress akan mempercepat munculnya tanda-tanda penuaan seperti garis-garis halus di sekitar mata. Pond’s Age Miracle Eye Cream membantu memperkuat kulit Anda terhadap faktor-faktor penyebab penuaan dengan meningkatkan kelembapan dan membantu memperkuat daya tahan alami kulit dari dalam.

Dengan bahan aktif Retinol-C Complex yang bekerja 24 jam tanpa henti, Pond’s Age Miracle Eye Cream sanggup menyamarkan kerutan dan membuat wajah Anda tampak muda bercahaya. Formula yang bekerja 24 jam ini juga  membuat kulit lebih halus, lebih kencang, dan lebih muda. Harganya yang sangat ekonomis, pas untuk Anda yang memiliki banyak pengeluaran.

5. L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Transforming Eye Cream

5. L'Oreal Paris Revitalift Laser X3 Transforming Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 279.900

3 aksi untuk kulit yang lebih muda

Anda ingin menghambat penuaan dan membuat kulit tampak lebih muda? Produk ini jawabannya. L’Oreal Paris Revitalift Laser X3 Transforming Eye Cream bekerja dengan 3 aksi, yaitu membantu menyamarkan pori-pori untuk tekstur kulit yang lebih baik, menyamarkan kerutan, serta merawat agar kulit terasa lembap, kenyal, dan elastis. Tetapi, eye cream ini memang tidak dapat menghilangkan “mata panda” Anda.

Mengandung LHA (capryloyl salicylic acid) yang mempermudah penyerapan bahan aktif dengan mempercepat regenerasi kulit. Metal applicator mempermudah pemakaian serta dapat Anda gunakan untuk memijat area sekitar mata yang lelah setelah semalaman bekerja di depan monitor. Dengan warna merah, Anda mudah menemukannya di antara deretan perawatan wajah lainnya.

4. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Cream Complex II 5

4. Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Cream Complex II 5

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 280.000

Perawatan kulit malam hari

Bagi Anda para ibu yang aktif mengurus anak serta memiliki pekerjaan, pagi hari adalah waktu tersibuk sehingga Anda sering lupa menggunakan perawatan wajah. Perawatan wajah malam hari mungkin lebih cocok untuk Anda. Kami rekomendasikan Estee Lauder Advanced Night Repair Eye Cream Complex II 5.

Krim anti aging ini menggunakan teknologi ChronoluxCB™ yang memaksimalkan penggunaan krim pada malam hari untuk memperbarui kilau kulit Anda. Krim ini sanggup menghilangkan garis-garis halus, kerutan, serta “mata panda”. Krim ini bersifat non acnegenic sehingga tidak menyumbat pori. Lebih nyaman Anda gunakan saat malam!

3. Clarins Extra-Firming Eye Wrinkle Smoothing Cream

3. Clarins Extra-Firming Eye Wrinkle Smoothing Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 769.000

Makeup setelah pemakaian eye cream? Tak masalah!

Eye cream dari Clarins ini mengandung ekstrak kuncup blackcurrant, betaine, dan shea butter yang bekerja sama untuk melembabkan kulit serta vitamin E yang berfungsi mengurangi garis-garis halus serta keriput dan meregenerasi kulit di sekitar mata. Krim ini juga aman Anda gunakan karena tidak mengandung paraben.

Clarins Extra-Firming Eye Wrinkle Smoothing Cream memiliki tekstur melt in yang menyegarkan kulit dan membuat kulit Anda terasa lembut. Tekstur dari eye cream ini juga menciptakan kulit yang matte sehingga memudahkan Anda untuk mengaplikasikan makeup setelah pemakaian eye cream.

2. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Eye Cream

2. Sulwhasoo Concentrated Ginseng Eye Cream

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 1.610.000

Ramuan anti aging asal Korea

Produk ini cocok untuk Anda yang ingin meremajakan kulit dengan ramuan anti aging asal Korea! Sulwhasoo Concentrated Gingseng Renewing Eye Cream diformulasikan dengan manfaat dari ginseng merah yang membantu menyamarkan garis halus dan merawat area sekitar mata agar kulit semakin kenyal, halus, dan tampak lebih muda.

Sulwhasoo Concentrated Gingseng Renewing Eye Cream memiliki tekstur yang mudah diaplikasikan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Selain itu, wangi ginseng yang lembut dari krim ini sanggup memberikan efek relaksasi untuk Anda yang memiliki kesibukan harian yang luar biasa.

1. SHISEIDO Benefiance WrinkleResist24 Intensive Eye Contour Cream

1. SHISEIDO Benefiance WrinkleResist24 Intensive Eye Contour Cream

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 648.000

Bebas kulit kering dan kerutan

Shiseido yang didirikan pada tahun 1872 merupakan salah satu brand produk kecantikan tertua di dunia dan teruji kualitasnya. Untuk menjaga area di sekitar mata Anda tetap kencang, Shiseido memiliki SHISEIDO Benefiance WrinkleResist24 Intensive Eye Contour Cream yang dilengkapi dengan burnet extract.

Produk ini cocok untuk Anda yang mulai memiliki garis-garis halus dan kerutan pada kulit kering di sekitar mata. Kandungan Super Bio-Hyaluronic Acid N dapat melembapkan kulit kering Anda. Ditambah dengan ekstrak chlorella, mukurossi, dan gambir membantu mencegah munculnya kerutan.

Kesimpulan

Tentunya kulit awet muda adalah dambaan setiap wanita. Perawatan kulit terutama di area sekitar mata menjadi hal yang perlu diperhatikan bagi wanita di usia 40-an. Mata Anda akan tampak lebih bercahaya dengan kulit yang awet muda dan sehat. Tentunya penggunaan eye cream menjadi hal yang sangat penting untuk Anda ya.

Apakah Anda merasa terbantu dengan artikel ini? Pilihlah eye cream yang sesuai dengan permasalahan kulit Anda. Perhatikan bahan-bahan aktif pada eye cream untuk mendapatkan hasil yang maksimal.