mybest
Jump starter

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori mobil
  4. 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]
  • 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 1
  • 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 2
  • 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 3
  • 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 4
  • 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif] 5

10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]

Jika Anda sering melakukan road trip, jump starter menjadi bawaan wajib. Produknya dapat diandalkan saat aki bermasalah atau mobil tidak mau menyala. Selain sebagai jumper aki, jump starter bisa digunakan sebagai power bank.

 
Ada banyak merek jump starter yang bagus, seperti V-Gen, Baseus, dan 70mai. Produknya bisa dipakai untuk mobil kecil hingga truk, lho. Agar Anda mendapat produk yang tepat, kami akan menjelaskan cara memilihnya. Kami juga berbagi rekomendasi jump starter terbaik untuk Anda. Artikel ini sudah ditinjau oleh guru teknik otomotif kami, Ardanto Sigit.

Diperbaharui 16/01/2024
Ardanto Sigit
Pakar
Guru Teknik Otomotif
Ardanto Sigit

Ardanto Sigit, S.Pd, Gr. adalah guru teknik otomotif yang memiliki sertifikasi guru profesional dan sertifikasi bidang kompetensi teknik otomotif. Fokusnya yaitu jurusan Teknik Kendaraan Ringan Otomotif dan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Ardanto menekuni bidang otomotif selama sepuluh tahun. Ia memiliki pengalaman kerja di salah satu dealer Mitsubishi di Yogyakarta. Setelah itu, ia memutuskan untuk melanjutkan studi pada bidang Pendidikan Teknik Otomotif.

Profil Ardanto Sigit
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Siaga di mana saja dengan jump starter portabel

Siaga di mana saja dengan jump starter portabel
Ada baiknya Anda menyiapkan jump starter saat melakukan perjalanan, terutama yang jauh dari daerah perkotaan. Bila kendaraan Anda susah di-starter karena akinya bermasalah, jump starter akan menjadi penyelamat. Dengan begitu, Anda tidak perlu bergantung pada kendaraan lain atau bahkan layanan jalan, seperti mobil derek.

 

Jump starter berguna sebagai aki portabel yang dapat menyalakan kembali tenaga mesin dengan sendirinya saat aki mobil habis. Perangkat ini akan membebaskan Anda dari layanan jalan yang cukup mahal.


Jika sebelumnya jump starter berukuran besar dan sulit dibawa, kini sudah banyak yang berukuran lebih kecil. Ukuran ringkas membuatnya menjadi item yang mudah disimpan di dalam mobil. Apabila Anda sering bepergian ke tempat dengan lalu lintas sepi, bawalah jump starter.


Lebih baik lagi bila Anda mengecek mesin dan komponen-komponen mobil sebelum melakukan perjalanan jauh, termasuk aki dan sistem pengisiannya. Selama aki dalam kondisi baik dan sistem pengisiannya bekerja dengan baik, kecil kemungkinan aki akan habis.


Selain itu, istirahatkanlah mesin mobil di tengah perjalanan agar tidak terjadi overheat. Mesin yang panas akan berdampak pada aki yang panas. Hal ini bisa mengakibatkan aki tidak maksimal dalam menyimpan tenaga listrik.

Berkolaborasi dengan pakar: Cara memilih jump starter

Di pasaran ada berbagai macam jump starter dengan fungsi yang bervariasi. Anda tidak perlu bingung karena di bawah ini kami akan memberikan beberapa tips memilih jump starter terbaik.
1

Pilih jump starter sesuai kapasitas mesin mobil Anda

Kapasitas mesin pada kendaraan sangatlah bervariasi. Kebutuhan daya tiap kendaraan juga berbeda-beda. Jadi, Anda perlu memperhatikan kapasitas baterai jump starter dengan arus perpindahannya.

Kapasitas baterai, memengaruhi berapa kali penggunaan jump starter

Kapasitas baterai, memengaruhi berapa kali penggunaan jump starter

Kapasitas listrik ditunjukkan dengan satuan mAH (milliampere hour). Makin besar nilainya, makin banyak juga listrik yang dapat disimpan. Jika kapasitas dayanya kecil, jump starter hanya bisa digunakan satu kali. Saat percobaan pertama gagal, jump starter tidak bisa lagi digunakan karena dayanya sudah habis. Pilihlah produk dengan kapasitas daya yang besar agar lebih aman.

Arus dan tegangan, menentukan kecocokannya dengan tipe mobil tertentu

Arus dan tegangan, menentukan kecocokannya dengan tipe mobil tertentu

Anda perlu mengetahui kekuatan arus listrik yang dibutuhkan mesin mobil agar dapat menyala. Selain itu, perhatikanlah jumlah voltase yang disetel pada mesin mobil. Hal ini agar jump starter bisa berfungsi maksimal. Berikut penjelasan kedua poin tersebut.


  • Tegangan listrik (V)

Pada umumnya, besaran voltase yang dibutuhkan mobil biasa adalah 12 V. Sementara itu, kendaraan besar biasanya memiliki voltase 24 V, seperti truk dan bus. Jika Anda memakai jump starter yang tidak cocok, mesin mobil bisa mengalami kerusakan.


  • Arus listrik (A)

Arus listrik dilambangkan dengan A (ampere) dan menunjukkan banyaknya perpindahan arus yang dibutuhkan. Makin besar perpindahan arusnya, makin banyak daya yang dibutuhkan di awal. Karena itu, penting untuk memilih produk yang memiliki daya keluar yang cukup untuk menghidupkan mesin.


Kami merekomendasikan jump starter dengan arus 300 A untuk mobil kecil dan 400–700 A untuk mobil biasa. Di pihak lain, pemilik mobil besar sebaiknya memilih jump starter dengan arus 800 A atau lebih tinggi.


Pastikan juga seluruh beban kelistrikan dalam keadaan mati saat Anda melakukan starter mobil, seperti AC, audio, dan lampu. Hal ini agar tidak terjadi drop voltage yang berlebihan karena starter mobil membutuhkan arus yang besar.

2

Sesuaikan jenis baterai jump starter dengan kebutuhan penggunaan Anda

Daya listrik pada jump starter ditentukan oleh jenis bahan baterai yang digunakan. Apa pun jenis baterainya, pastikanlah baterai sudah terisi penuh sebelum dibawa. Hal ini dilakukan agar baterai kuat melakukan jumper aki saat diperlukan.

Baterai timbal, kapasitas besar dengan harga relatif murah

Baterai timbal, kapasitas besar dengan harga relatif murah

Jika Anda mencari jump starter dengan harga yang terjangkau dan berkapasitas besar, pilihlah yang menggunakan baterai asam timbal. Jump starter dengan baterai timbal sangat serbaguna dan dapat digunakan pada berbagai jenis kendaraan. Baterai ini cocok untuk mobil biasa hingga truk. Keunggulan lain yang tak kalah penting adalah jenis baterai ini sangat aman, bahkan untuk pemula.


Namun, jump starter ini memiliki ukuran yang lebih besar dan bobot lebih berat dari baterai lainnya. Jadi, pastikan mobil Anda memiliki ruang yang cukup jika akan menyimpannya di dalam mobil.

Baterai litium ion, ringkas dan berkapasitas daya listrik tinggi

Baterai litium ion, ringkas dan berkapasitas daya listrik tinggi

Baterai litium ion (Li-ion) berukuran kecil dan ringan sehingga dapat disimpan di dalam dashboard mobil Anda. Kapasitas daya listrik jenis baterai ini juga sangat besar. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika proses jump starting pertama tidak berhasil.


Di sisi lain, ada beberapa produk yang keluaran dayanya lemah. Jenis baterai dengan keluaran daya yang lemah tidak mungkin digunakan untuk mobil dengan daya besar atau mobil diesel. Jadi, Anda perlu berhati-hati untuk memilihnya.

Baterai litium mangan, ringan dan aman digunakan

Baterai litium mangan, ringan dan aman digunakan

Baterai litium mangan memiliki keunggulan bobot yang ringan dan aman digunakan. Anda tak perlu lagi khawatir mengenai sistem kelistrikan pada mobil. Jump starter dengan baterai jenis ini cocok untuk pemula dan wanita.


Namun, jump starter dengan baterai litium mangan memiliki harga yang lebih mahal daripada jenis lainnya. Jika Anda memprioritaskan produk dengan harga yang lebih terjangkau, disarankan memilih jump starter dengan jenis baterai lain.

Baterai litium polimer, muat di saku celana

Baterai litium polimer, muat di saku celana

Baterai litium polimer (LiPo) direkomendasikan jika Anda mengutamakan portabilitas dan kemudahannya saat disimpan. Baterai ini memiliki bentuk yang compact dengan bobot yang ringan sehingga dapat dimasukkan ke dalam saku celana. Anda dapat dengan mudah membawa baterai jenis ini.


Sayangnya baterai Lipo memiliki nilai output yang rendah. Nilai output tersebut tidak memungkinkan jump starter untuk menghidupkan mobil yang berkapasitas daya besar. Jenis baterai ini juga tidak kompatibel untuk semua jenis mobil. Jadi, Anda harus memastikannya terlebih dahulu.

3

Pertimbangkan jump starter dengan sistem proteksi yang maksimal

Untuk keamanan dan kenyamanan penggunaan, jangan lupa juga untuk mengecek sistem proteksi yang dimiliki jump starter. Setidaknya ada dua tipe proteksi yang perlu Anda periksa, yakni waterproof dan smart protection. Mari simak pembahasannya!

Waterproof, aman digunakan saat dalam kondisi hujan

Waterproof, aman digunakan saat dalam kondisi hujan

Karena Anda tidak akan pernah tahu kapan mobil mogok karena masalah aki, pilihlah jump starter yang tahan air. Tipe jump starter ini meminimalkan risiko korsleting saat Anda mengerjakan sistem kelistrikan di tengah hujan.


Ada juga jump starter dengan sistem ketahanan dari suhu dingin dan panas. Produk dengan proteksi ini cocok untuk Anda yang sering berkendara ke tempat dengan suhu ekstrem. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pilihlah produk yang dapat menjamin keamanan di kondisi apa pun.

Smart protection, meminimalkan hal yang tidak diinginkan

Smart protection, meminimalkan hal yang tidak diinginkan
Sumber: baseusindonesia.com

Periksalah jumlah dan jenis jenis proteksi yang disediakan jump starter. Hal ini untuk meminimalkan terjadinya korsleting atau kerusakan. Ada produk dengan proteksi yang lengkap dan ada juga yang hanya memiliki beberapa proteksi.


Terdapat delapan jenis proteksi yang perlu Anda periksa. Jenis proteksi tersebut meliputi short-circuit protection, overheated protection, reverse connection protection, reserve charging protection, serta over-current protection. Selain itu, ada overcharge protection, over-voltage protection, dan over-discharge protection.


Akan lebih aman jika jump starter dilengkapi garansi dan layanan purnajual. Perlengkapan kelistrikan merupakan alat-alat yang tergolong rapuh. Adanya jaminan garansi membuat Anda lebih tenang jika sewaktu-waktu jump starter tidak berfungsi.

4

Periksa fitur tambahan untuk kepraktisan jump starter

Periksa fitur tambahan untuk kepraktisan jump starter
Jump starter tidak hanya bisa digunakan untuk mengatasi aki kendaraan yang habis. Biasanya produk-produk jump starter juga punya fungsi tambahan.

  • Lampu LED

Jump starter yang dilengkapi lampu LED berfungsi sebagai penerangan pada malam hari. Bahkan ada beberapa produk yang memungkinkan Anda memilih tingkat terang dan mode pencahayaan (high, strobe, SOS).


  • Power bank

Hampir semua jump starter memiliki fungsi sebagai power bank untuk mengisi daya perangkat lain, seperti smartphone atau bahkan laptop. Jika Anda membutuhkan fungsi ini, pilihlah yang berkapasitas besar sehingga dapat gunakan berkali-kali.


Sesuaikan jenis output port dari jump starter dengan konektor perangkat Anda. Pada umumnya, jump starter menggunakan port USB-A. Meskipun demikian, ada juga produk dengan port USB-C atau AC untuk perangkat dengan daya yang besar.


Lihat juga kapasitas dari jump starter apabila Anda ingin memakainya untuk keperluan lain. Akan lebih baik jika jump starter hanya digunakan pada kondisi darurat, yaitu ketika aki tekor. Mengisi daya ponsel bisa dilakukan dengan memanfaatkan sumber listrik ketika mobil telah hidup.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Jump Starter Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Jump Starter terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan hasil riset di berbagai sumber (diperbarui tanggal 02 Desember 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Kapasitas
Output
Jenis baterai
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan
Ukuran
Garansi
1

V-GeN

Jump Starter Multi-FunctionVJS2-01

V-GeN  Jump Starter Multi-Function 1

Rp492.000

Agak Murah

Baterainya berkualitas, awet meski sudah lama tidak digunakan

7.200 mAh

12 V, 200 A

Lithium polimer

Power bank, LED light

147,5 mm x 81,5 mm x 20,5 mm

12 bulan

2

Baseus

Car Jump Starter

Baseus Car Jump Starter 1

Rp999.000

Menengah

Bisa bekerja di suhu minus 20 derajat sekalipun

10.000 mAh

12 V, 500-1.000 A

Tidak diketahui

Power bank, LED light

160 mm x 85 mm x 30 mm

Tidak diketahui

3

Notale

Portable Car Jumper StarterNTL-CJ372

Notale  Portable Car Jumper Starter 1

Rp855.000

Agak Murah

Dapat kabel konektor 4-in-1 dalam paket pembeliannya

12.000 mAh

5A, 600-1000 A

Tidak diketahui

Power bank, LED light

157 mm x 80 mm x 20 mm

12 bulan

4

Otoheroes

Car Jump StarterK21

Otoheroes Car Jump Starter 1

Rp270.000

Lebih Murah

Harga terjangkau dengan bentuk yang compact

10.000 mAh

12 V, 200-300 A

Tidak diketahui

Power bank, LED light

135 mm x 75 mm x 15 mm

Tidak diketahui

5

70MAI

MiDrive PS06

70MAI  MiDrive PS06  1

Rp1.315.000

Menengah

Sistem perlindungan tinggi dengan 8 jenis proteksi

18.000 mAh

12V, 450-1.000 A

Lithium polymer

Power bank, LED light

217,2 mm x 93,2 mm x 28,6 mm

Tidak diketahui

6

Licheers

Car Power Jump Starter Power Bank With Tire Air PumpLC-302

Licheers  Car Power Jump Starter Power Bank With Tire Air Pump 1

Rp1.599.000

Agak Mahal

Multifungsi, bisa jadi pompa darurat juga!

8.800 mah

12 V, 600-1.000 A

Tidak diketahui

Power bank, LED light, pompa angin

150 mm x 129 mm x 37 mm

3 bulan

7

NAMOTA

Car Jump Starter NC-T01 8000 mAh

NAMOTA  Car Jump Starter NC-T01 8000 mAh 1

Rp1.107.000

Menengah

Lebih aman dengan adanya lampu peringatan

8.000 mAh

12 V, 400-800 A

Lithium ion

Power bank, LED light

Tidak diketahui

Tidak diketahui

8

Autovision

iKano Multi Function (Jump Starter + Charger + Senter)

Autovision  iKano Multi Function (Jump Starter + Charger + Senter) 1

Rp1.380.000

Agak Mahal

Jump starter multifungsi untuk berbagai kebutuhan

12.000 mAh

12 V, 200-400 A

Lithium ion

Power bank, LED light

171 mm x 87 mm x 31 mm

Tidak diketahui

9

Yoobao

150C Car Jumper Starter 48000Mah

Yoobao  150C Car Jumper Starter 48000Mah 1

Rp1.919.000

Lebih Mahal

Kapasitas besarnya cukup untuk menempuh perjalanan yang lama

48.000 Mah

12 V, 200 A

Lithium iron

Power bank, LED light

149 mm x 142 mm x 113 mm

Tidak diketahui

10

Anker

Roav Jump Starter Pro R3120

Anker  Roav Jump Starter Pro  1

Rp1.080.000

Menengah

Dilengkapi kompas agar tidak salah arah

8000 mAh

12V, 800 A

Tidak diketahui

Power bank, LED light, kompas

160 mm x 83,8 mm x 25 mm

12 bulan

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

V-GeN Jump Starter Multi-FunctionVJS2-01

Jump Starter Multi-Function 1
Sumber: v-gen.co.id
Jump Starter Multi-Function 2
Sumber: v-gen.co.id
Jump Starter Multi-Function 3
Sumber: v-gen.co.id
Jump Starter Multi-Function 4
Sumber: v-gen.co.id
Harga referensi
Rp492.000
Agak Murah
Harga referensi
Rp492.000
Agak Murah

Baterainya berkualitas, awet meski sudah lama tidak digunakan

Pertimbangkan V-GeN Jump Starter Multi-Function jika mobil Anda masih fit dan tidak perlu sering menggunakan jump starter. Produk ini menggunakan baterai litium polimer berkualitas tinggi sehingga lebih awet. Dalam kondisi penuh, daya baterainya bahkan masih ada 50% saat tidak dipakai selama 1 tahun.


Berkat kualitas baterainya, Anda tidak perlu sering-sering mengisi ulang daya produk ini. Keunggulan lain jump starter power bank ini adalah memiliki ukuran yang compact sehingga mudah disimpan. Bentuknya juga memungkinkan dibawa dengan satu tangan layaknya power bank biasa.

Kapasitas 7.200 mAh
Output 12 V, 200 A
Jenis baterai Lithium polimer
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light
Ukuran 147,5 mm x 81,5 mm x 20,5 mm
Garansi 12 bulan
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

BaseusCar Jump Starter

Harga referensi
Rp999.000
Menengah

Bisa bekerja di suhu minus 20 derajat sekalipun

Umumnya, aki mobil tidak bisa dinyalakan saat berada di dataran tinggi dengan suhu udara minus. Jika Anda sering bepergian ke tempat-tempat tersebut, kami sarankan untuk membawa jump starter ini. Pasalnya, jump starter ini bisa digunakan di tempat dengan suhu udara minus 20 derajat Celcius. 


Produk ini memiliki fungsi lighting yang dominan dengan dua lampu sehingga mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang. Saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam perjalanan, lampu emergency yang terang akan disadari pengendara yang lewat.

Kapasitas 10.000 mAh
Output 12 V, 500-1.000 A
Jenis baterai Tidak diketahui
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light
Ukuran 160 mm x 85 mm x 30 mm
Garansi Tidak diketahui
View all
No.3

Notale Portable Car Jumper StarterNTL-CJ372

Harga referensi
Rp855.000
Agak Murah

Dapat kabel konektor 4-in-1 dalam paket pembeliannya

Jika Anda punya banyak perangkat dengan port yang bervariasi, Anda akan direpotkan dengan kabel data yang beragam. Anda tidak akan mendapatkan masalah tersebut jika membeli produk ini. Dalam paket penjualannya, Anda akan mendapatkan satu kabel data dengan empat konektor. 


Berkat kabel data dengan empat konektor tersebut, Anda bisa mengisi semua device dengan menggunakan satu kabel data saja. Notale NTL-CJ372 juga memiliki bentuk yang compact dan berkapasitas cukup besar. Bila Anda mencari jump starter mobil yang pas sebagai power bank harian, produk ini bisa diandalkan.

Kapasitas 12.000 mAh
Output 5A, 600-1000 A
Jenis baterai Tidak diketahui
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light
Ukuran 157 mm x 80 mm x 20 mm
Garansi 12 bulan
View all
No.4

OtoheroesCar Jump StarterK21

Harga referensi
Rp270.000
Lebih Murah

Harga terjangkau dengan bentuk yang compact

Bagi Anda yang mencari jump starter dengan harga ekonomis, Otoheroes K21 Jump Starter ini menjadi pilihan yang pas. Harga produknya yang terjangkau membuat Anda tidak perlu menyiapkan bujet besar. Ukurannya juga compact sehingga mudah Anda simpan di mana saja. 


Kapasitas baterai produk ini pun cukup besar sehingga bisa digunakan untuk jumper aki mobil beberapa kali. Selain itu, cycle life jump starter ini sangat banyak yakni hingga 1000 kali pemakaian. Jump starter pun bisa lebih awet dan dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Kapasitas 10.000 mAh
Output 12 V, 200-300 A
Jenis baterai Tidak diketahui
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light
Ukuran 135 mm x 75 mm x 15 mm
Garansi Tidak diketahui
View all
No.5

70MAI MiDrive PS06

Harga referensi
Rp1.315.000
Menengah

Sistem perlindungan tinggi dengan 8 jenis proteksi

70mai Jump Starter Max hadir dengan 8 jenis proteksi. Mulai overcurrent protection, short circuit protection, protection against overheating, overvoltage protection, hingga protection against overload. Jika Anda khawatir saat menggunakan jump starter, tidak ada salahnya menggunakan jump starter ini.


MiDrive PS06 memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, yakni 18.000 mAh dengan peak current mencapai 1000mA. Kemudian, penggunaan jump starter-nya lebih fleksibel. Alat ini diketahui didesain khusus untuk kendaraan 12V dan support untuk kendaraan bensin 8.0L serta kendaraan diesel 3.5L.

Kapasitas 18.000 mAh
Output 12V, 450-1.000 A
Jenis baterai Lithium polymer
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light
Ukuran 217,2 mm x 93,2 mm x 28,6 mm
Garansi Tidak diketahui
View all
No.6

Licheers Car Power Jump Starter Power Bank With Tire Air PumpLC-302

Harga referensi
Rp1.599.000
Agak Mahal

Multifungsi, bisa jadi pompa darurat juga!

Produk ini menawarkan fitur yang unik. Licheers LC-302 tidak hanya bisa digunakan untuk jumper aki mobil dan mengisi daya smartphone, tetapi juga memompa ban. Jika Anda sering ada urusan pekerjaan ke tempat terpencil yang minim layanan pompa ban, produk ini bisa diandalkan. Jump starter ini juga dilengkapi display screen yang besar sehingga Anda bisa melihat indikatornya dengan jelas.

Kapasitas 8.800 mah
Output 12 V, 600-1.000 A
Jenis baterai Tidak diketahui
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light, pompa angin
Ukuran 150 mm x 129 mm x 37 mm
Garansi 3 bulan
View all
No.7

NAMOTA Car Jump Starter NC-T01 8000 mAh

Harga referensi
Rp1.107.000
Menengah

Lebih aman dengan adanya lampu peringatan

Salah satu keunggulan jump starter ini adalah ada lampu warning sebagai penanda jika posisi arus sudah benar. Jika penempatan posisi arus salah maka alat jumper ini tidak dapat berfungsi. Risiko terjadinya arus pendek karena penempatan yang salah pun bisa dihindarkan. 

Jump starter-nya juga dapat digunakan untuk mobil dengan kondisi aki dalam keadaan tegangan nol. Oleh karenanya, produk ini cocok untuk Anda yang masih pemula dan jarang menggunakan jump starter.

Kapasitas 8.000 mAh
Output 12 V, 400-800 A
Jenis baterai Lithium ion
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light
Ukuran Tidak diketahui
Garansi Tidak diketahui
View all
No.8

Autovision iKano Multi Function (Jump Starter + Charger + Senter)

Harga referensi
Rp1.380.000
Agak Mahal

Jump starter multifungsi untuk berbagai kebutuhan

Autovision Multi Function Jump Starter merupakan produk yang bisa digunakan untuk beragam kebutuhan. Pertama, jump starter bisa untuk menghidupkan kendaraan saat aki mobil Anda mengalami gangguan atau rusak. Jump starter ini bisa dipakai untuk mobil bensin dan mobil diesel.


Tidak hanya itu, jump starter bisa berguna sebagai power bank untuk mengisi daya handphone, tablet, dan laptop. Perangkat Anda pun bisa menyala meski sedang berada di area yang jauh dari stop kontak. Dengan kapasitas 12.000 mAh, jump starter ini compact dan ringan, lho! Dibawa bepergian pun tidak menjadi beban.

Kapasitas 12.000 mAh
Output 12 V, 200-400 A
Jenis baterai Lithium ion
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light
Ukuran 171 mm x 87 mm x 31 mm
Garansi Tidak diketahui
View all
No.9

Yoobao 150C Car Jumper Starter 48000Mah

Harga referensi
Rp1.919.000
Lebih Mahal

Kapasitas besarnya cukup untuk menempuh perjalanan yang lama

Yoobao merupakan jump starter dan power bank yang berkapasitas besar yakni 48.000 mAh. Tidak hanya itu, produk ini juga telah support pengisian daya cepat Quick Charging (QC). Tidak hanya untuk mengisi daya smartphone, power bank-nya bisa dipakai untuk mengisi daya laptop. Jika Anda sedang melakukan ekspedisi, jump starter ini cocok dijadikan pilihan sebagai pengisi daya cadangan selama perjalanan.

Kapasitas 48.000 Mah
Output 12 V, 200 A
Jenis baterai Lithium iron
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light
Ukuran 149 mm x 142 mm x 113 mm
Garansi Tidak diketahui
View all
No.10

Anker Roav Jump Starter Pro R3120

Harga referensi
Rp1.080.000
Menengah

Dilengkapi kompas agar tidak salah arah

Jump starter dari Anker ini menjadi pilihan untuk Anda yang sering bepergian ke tempat baru. Pasalnya, produk ini dilengkapi dengan kompas sehingga Anda bisa mengerti dengan jelas arah tujuan Anda. Kemudian produknya juga dilengkapi dengan lampu LED yang membantu penerangan saat saat gelap.

Produk ini terbuat dari bahan premium yang kukuh dan awet. Tidak hanya itu, jump starter-nya sudah mempunyai sistem keamanan yang mencegah terjadinya hubungan arus pendek, tegangan rendah, backflushing, dan panas berlebih. Dengan begitu, penggunaan jump starter pun jadi lebih aman.

Kapasitas 8000 mAh
Output 12V, 800 A
Jenis baterai Tidak diketahui
Tahan air
Pelindung
Fitur tambahan Power bank, LED light, kompas
Ukuran 160 mm x 83,8 mm x 25 mm
Garansi 12 bulan
View all

Pertanyaan umum seputar jump starter

Pertanyaan umum seputar jump starter

Selain mengulas cara memilih dan rekomendasi produknya, kami sudah mengumpulkan pertanyaan-pertanyaan yang populer seputar jump starter. Jika Anda masih penasaran dengan jump starter, simak jawabannya di bawah ini!

Bagaimana cara menggunakan jump starter?

Pastikanlah baterai jump starter terisi lebih dari 50%. Setelah itu, hubungkan soket kabel jumper dengan unit jump starter. Pasang kabel jumper yang berwarna merah terlebih dahulu ke bagian positif aki, lalu kabel warna hitam ke bagian negatif. 


Selanjutnya, lakukan starter mesin. Setelah mesin mobil hidup, lepas kabel jumper warna hitam yang ada di bagian negatif aki. Jika kabel jumper warna hitam sudah terlepas, barulah Anda boleh melepas kabel jumper yang berwarna merah.

Apa saja yang harus diperhatikan saat menggunakan jump starter?

Ada empat poin penting yang perlu Anda perhatikan ketika memakai jump starter.

  • Pastikan kapasitas penyimpanan daya pada jump starter lebih dari 50%.
  • Pastikan juga seluruh beban kelistrikan dalam keadaan mati, seperti AC, audio, dan lampu.
  • Jangan terbalik memasang kabel jumper pada terminal baterai.
  • Segera cabut jump starter setelah mesin hidup.

5 Rekomendasi Jump Starter terbaik

No. 1: V-GeN Jump Starter Multi-FunctionVJS2-01

No. 2: BaseusCar Jump Starter

No. 3: Notale Portable Car Jumper StarterNTL-CJ372

No. 4: OtoheroesCar Jump StarterK21

No. 5: 70MAI MiDrive PS06

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Otomotif
  3. Aksesori mobil
  4. 10 Rekomendasi Jump Starter Terbaik (Terbaru Tahun 2024) [Ditinjau oleh Guru Teknik Otomotif]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.