• 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Lilin aromaterapi adalah lilin yang diberi tambahan pewangi. Lilin aromaterapi cocok digunakan ketika sedang lelah atau butuh relaksasi karena aromanya bisa membuat Anda tenang. Cara menggunakan candle aromatherapy cukup mudah. Anda tinggal menyalakan dan meletakkannya di kamar atau ruangan lainnya.

Ada banyak lilin aromaterapi yang wangi dan memiliki kemasan yang bagus di pasaran. Anda bisa memilih lilin aromaterapi merek Bath and Body Works, The Body Shop, dan Uchii. Selain ketiga merek tersebut, kami juga akan memberikan rekomendasi lilin aromaterapi terbaik dan best seller dari merek lainnya. Bacalah artikelnya sampai selesai!

  • Pembaharuan terakhir: 29 September 2021
  • 79.608 Views
Daftar isi

Apa manfaat dari lilin aromaterapi?

Apa manfaat dari lilin aromaterapi?
Lilin aromaterapi akan memancarkan cahaya redup dan mengeluarkan aroma yang khas ketika dinyalakan. Kedua hal tersebut dipercaya bisa membuat tubuh dan perasaan lebih tenang. Karena itu, lilin aromaterapi sering dimanfaatkan untuk meredakan stres atau rasa lelah setelah seharian beraktivitas.

Manfaat lilin aromaterapi yang lainnya adalah membantu mengatasi insomnia, meningkatkan konsentrasi, hingga mengatasi alergi dan infeksi. Selain itu, lilin aromaterapi juga diyakini bisa membantu mengatasi tekanan dan nyeri pada otot.


Anda dapat merasakan manfaat lilin aromaterapi dengan meletakkannya di sudut ruangan dan menikmati aromanya sambil mendengarkan musik. Anda juga bisa meletakkan lilin aromaterapi di kamar mandi dan menikmati aromanya yang menenangkan sambil berendam.

Cara memilih lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi terdiri dari beberapa jenis dan dibuat dari bahan yang berbeda-beda. Karena itu, kami menyusun poin-poin yang sebaiknya diperhatikan ketika memilih lilin aromaterapi. Silakan Anda simak penjelasan detail dari setiap poinnya di bawah ini!

Pilih lilin aromaterapi berdasarkan tipe wadah

Lilin aromaterapi dapat dikelompokkan berdasarkan tipe wadahnya. Ada yang dikemas dalam wadah tealight, votive, kaleng, dan stoples kaca. Setiap jenis wadah mempunyai keunggulan masing-masing. Kira-kira lilin aromaterapi dalam kemasan apa yang cocok untuk Anda?

Tealight: Memiliki waktu pembakaran yang singkat

Tealight: Memiliki waktu pembakaran yang singkat
Jika Anda ingin menikmati aromatherapy candle yang menenangkan dalam waktu singkat, tipe tealight dapat dipilih. Lilin ini memiliki ukuran paling kecil dibandingkan lilin aromaterapi jenis lainnya. Di samping itu, bobot yang ringan membuat lilin jenis ini sering digunakan sebagai floating candle
Lilin aromaterapi tealight memiliki waktu pembakaran sekitar 4–6 jam. Karena itu, jenis tealight cocok untuk Anda yang ingin menggunakan lilin aromaterapi dalam jangka pendek. Anda yang mudah bosan dengan satu jenis aroma lilin dapat mencoba lilin aromaterapi tealight.

Votive: Salah satu jenis yang paling mudah ditemukan

Votive: Salah satu jenis yang paling mudah ditemukan

Lilin aromaterapi tipe votive sering digunakan sebagai lilin doa di gereja. Bentuknya yang pendek dan tebal membuat aromanya lebih tahan lama. Umumnya lilin jenis ini dijual tanpa wadah (holder) sehingga Anda harus membeli wadah secara terpisah. Namun, saat ini sudah ada lilin votive yang dijual lengkap dengan wadahnya.

Lilin aromaterapi votive merupakan salah satu jenis lilin aromaterapi yang paling mudah dijumpai. Di pihak lain, lilin aromaterapi ini memiliki waktu pembakaran yang beragam mulai dari 4–24 jam.

Kaleng atau stoples kaca: Mudah dibawa ke mana saja

Kaleng atau stoples kaca: Mudah dibawa ke mana saja
Lilin dengan wadah kaleng atau stoples kaca juga tak kalah populer. Anda dapat menyalakan api segera setelah membuka penutupnya tanpa memerlukan tempat lilin. Selain itu, Anda dapat membawanya saat melakukan perjalanan dinas atau traveling. Dengan begitu, Anda bisa menikmati aromanya kapan pun merasa lelah dan butuh relaksasi.

Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati karena wadahnya rentan menghantarkan panas. Untuk menghindari permukaan meja menjadi panas atau berbekas, Anda sebaiknya menggunakan alas berbahan kaca, batu bata, atau batu. Anda juga harus memastikan alasnya memiliki permukaan yang rata dan tak mudah bergoyang saat tersenggol.

Ketahui bahan-bahan lilin aromaterapi

Penyebaran aroma dan waktu pembakaran lilin aromaterapi sangat bergantung pada bahan yang digunakan. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan jenis-jenis bahan yang biasa digunakan pada lilin aroma terapi.


Paraffin wax: Biasanya memiliki harga yang terjangkau

Paraffin wax: Biasanya memiliki harga yang terjangkau

Harga lilin aromaterapi berbahan paraffin lebih murah dibandingkan lilin aromaterapi berbahan lainnya. Lilin paraffin cocok untuk Anda yang baru pertama kali mencoba lilin aromaterapi. 

Namun, lilin ini akan mengeluarkan bau khas yang mungkin akan mengganggu wangi aromaterapinya. Lilin paraffin juga meninggalkan residu karena tingkat kualitas penyulingannya yang rendah. Jadi, kami tidak menyarankan penggunaan yang terlalu sering karena kandungan zat kimianya kurang baik bagi tubuh. 

Beeswax: Cocok untuk penggunaan di dalam ruang tidur atau kamar mandi

Beeswax: Cocok untuk penggunaan di dalam ruang tidur atau kamar mandi

Anda ingin menikmati lilin aromaterapi di dalam ruang tidur ataupun kamar mandi? Pilihlah lilin aromaterapi yang terbuat dari beeswax. Beeswax merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam produk kosmetik maupun makanan. Lilin aromaterapi berbahan beeswax aman untuk kesehatan karena tidak meninggalkan jelaga atau asap yang berlebihan. 

Lilin yang dihasilkan oleh lebah ini juga memiliki aroma manis yang akan menyebar ke seluruh ruangan jika dinyalakan. Kelebihan lainnya adalah lilin ini sulit mencair pada suhu rendah sehingga dapat dinikmati lebih lama. Namun, beeswax biasanya dijual dengan harga yang tinggi.

Soy wax: Tahan lama dan cepat menyebarkan aroma

Soy wax: Tahan lama dan cepat menyebarkan aroma
Jika Anda ingin aroma lilin menyebar lebih cepat, lilin berbahan soy wax lebih direkomendasikan. Lilin aromaterapi ini dapat menyebarkan aroma harum di dalam ruangan dengan cepat. Hal ini tentunya sangat berguna, terutama untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk relaksasi. Di pihak lain, soy wax juga cenderung lebih awet sehingga tidak cepat habis.

Lilin jenis ini terbuat dari 100% kedelai murni dan biasanya diproduksi secara manual. Apabila lelehannya menumpahi perabotan rumah, jelaganya pun tak sulit dibersihkan. Tambahan lagi, lilin ini dikenal aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

Palm wax: Menghasilkan pencahayaan yang terang

Palm wax: Menghasilkan pencahayaan yang terang

Jika Anda menginginkan lilin aromaterapi yang menghasilkan cahaya terang, lilin berbahan palm wax bisa dipertimbangkan. Lilin ini terbuat dari kelapa sawit murni, tidak mengandung bahan kimia, dan tidak menghasilkan polutan. Selain itu, aromanya pun awet sehingga Anda bisa menikmatinya lebih lama.

Gel candle: Transparan dan bisa dijadikan dekorasi ruangan

Gel candle: Transparan dan bisa dijadikan dekorasi ruangan

Lilin gel tidak hanya menenangkan, tetapi juga bisa digunakan untuk mempercantik ruangan atau dekorasi rumah. Lilin aromaterapi jenis gel terbuat dari minyak bumi. Pewangi yang digunakan pun diformulasi secara khusus agar larut di dalam minyak.

Anda yang menyukai keindahan dan ketenangan akan menyukai lilin aromaterapi jenis ini. Lilin cantik ini cocok diletakkan di dekat pintu masuk, ruang tamu, maupun kamar tidur. Lilin ini kadang diberi hiasan cantik berupa kulit kerang atau bunga kering. Agar cahaya, aroma, dan keindahannya bisa dinikmati dengan optimal, lapisan hiasan dan lapisan lilin yang dibakar biasanya dipisahkan.

Biji kapas, beras, dan wax Jepang: Pertimbangan lilin berbahan alami lainnya

Biji kapas, beras, dan wax Jepang: Pertimbangan lilin berbahan alami lainnya

Bahan alami lainnya yang terkadang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan lilin aromaterapi adalah biji kapas, beras, dan wax jepang. Ketiga bahan tersebut memang tidak digunakan sebagai bahan utama. Walaupun demikian, ketiganya tetap dapat dijadikan bahan pertimbangan karena memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Keunggulan lilin berbahan biji kapas adalah tidak mencemari udara. Sementara itu, lilin berbahan dasar beras dapat dinikmati dalam waktu cukup lama meski ukurannya kecil. Bagaimana dengan lilin yang terbuat dari wax Jepang? Lilin jenis ini memiliki semua keunggulan yang ada pada lilin berbahan biji kapas dan beras.

Jangan lupa memeriksa aromanya, ya!

Jangan lupa memeriksa aromanya, ya!

Lilin aromaterapi memiliki aroma yang berbeda-beda. Supaya Anda tidak salah memilih, ketahuilah keunggulan dari tiap-tiap aroma. Misalnya, lilin aromaterapi lavender atau bergamot memiliki efek relaksasi. Artinya, lilin dengan dua aroma tersebut cocok dinyalakan di kamar tidur. 

Lilin aromaterapi beraroma vanila dan aroma manis buah-buahan yang akan membuat Anda merasa tenang. Selain itu, ada juga lilin aromaterapi yang beraroma segar, seperti buah jeruk atau rempah-rempah. Keduanya cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi.


Beberapa dari Anda mungkin berencana memberikan lilin aromaterapi sebagai souvenir atau kado. Jika demikian, pilihlah aroma yang sesuai dengan selera penerima. Lilin beraroma menyegarkan, contohnya citrus, cocok diberikan kepada pria. Untuk ibu hamil, Anda dapat memberikan lilin aromaterapi yang lembut karena penciuman ibu hamil lebih peka.

Pastikan kemasannya menarik jika lilin aromaterapi akan dijadikan kado

Pastikan kemasannya menarik jika lilin aromaterapi akan dijadikan kado

Selain mencari tahu aroma yang disukai penerima, Anda sebaiknya memilih kemasan yang menarik. Jika Anda ingin memberikan hadiah lilin aromaterapi pada wanita, pilihlah lilin dengan tampilan menarik. Para wanita umumnya menyenangi warna-warna lilin yang cerah atau berwadah cantik.


Sementara itu, lilin aromaterapi dengan desain dan tampilan yang simpel cocok diberikan kepada pria. Lilin berbahan alami dengan warna natural juga bisa dijadikan opsi. Jika Anda kesulitan menentukan pilihan, gel candle bisa menjadi solusi yang tepat. Bentuknya yang indah membuat lilin ini bisa difungsikan sebagai dekorasi rumah.

10 Rekomendasi lilin aromaterapi terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk lilin aromaterapi terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas. Produk-produk ini dipilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller. Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee dan Tokopedia.

10

IKEASINNLIG Scented Tealight, Apple and Pear/green

503.399.61

Mulai dari Rp 56.900,00

TipeTealight
Jenis waxParaffin wax, plant based wax
AromaApple, pear
Sebagai hadiahUntuk pria dan wanita
Bobot396,8 gram/30 pcs
9

Candle-LiteEveryday Fresh Lavender Breeze

3297404

Mulai dari Rp 118.500,00

TipeStoples
Jenis waxNatural wax blend
AromaLavender
Sebagai hadiahUntuk wanita
Bobot510 gram
8

The Body ShopScented Candle Enchanted Forest

Mulai dari Rp 108.000,00

TipeVotive
Jenis waxVegetable wax
AromaPine
Sebagai hadiahUntuk pria dan wanita
Bobot200 gram
7
TipeKaleng
Jenis waxParaffin wax
AromaCinnamon, Autumn, Citrus, Pink, Ocean
Sebagai hadiahUntuk pria dan wanita
Bobot150 gram
6
TipeKaleng
Jenis waxBeeswax
AromaKayu putih dan mint
Sebagai hadiahUntuk pria dan wanita
Bobot50 gram
5

Botanico CandleLilin Aromaterapi Gel Bunga Kering

Mulai dari Rp 80.000,00

TipeVotive
Jenis waxGel
AromaRelax & Calm (mix lavender, lemon, & rosemary)・Summer Paradise (wild orange, lemon, & peppermint)
Sebagai hadiahUntuk pria dan wanita
Bobot350 gram
4

Euodia HomeLilas Soy Scented Candles

Mulai dari Rp 99.000,00

TipeVotive
Jenis waxSoy wax
AromaLilac, geranium, lemons, green leaves
Sebagai hadiahUntuk pria dan wanita
Bobot60 gram
3

Bath & Body WorksA Thousand Wishes 3-Wick Candle

Mulai dari Rp 219.000,00

TipeVotive
Jenis waxParaffin wax dan soy wax
AromaSparkling champagne, crystal peonies, almond creme with essential oils
Sebagai hadiahUntuk wanita
Bobot411 gram
2
TipeVotive
Jenis waxParaffin wax
AromaJeruk purut, absintis, peach, melati, violet, mawar, cendana, cengkeh, amber, musk
Sebagai hadiahUntuk pria
Bobot170 gram
1

PoppetiteLilin Aromaterapi in Jar

Mulai dari Rp 44.000,00

TipeStoples
Jenis waxPalm wax
AromaEnglish breakfast tea, coffee shop, chocolate fudge, creamy vanilla, floral bouquet, gardenia lavender, baby cussons, apple pear, white jasmine, spring berry, cedarwood & musk, wood sage & sea salt
Sebagai hadiahUntuk pria dan wanita
Bobot175 gram

Tabel perbandingan produk lilin aromaterapi terbaik

Gambar produk
1
Poppetite Lilin Aromaterapi in Jar 1

Poppetite

2
Kencana Indonesia Scented Candle Java Mystic 1

Kencana Indonesia

3
Bath & Body Works A Thousand Wishes 3-Wick Candle 1

Bath & Body Works

4
Euodia Home Lilas Soy Scented Candles 1

Euodia Home

5
Botanico Candle Lilin Aromaterapi Gel Bunga Kering  1

Botanico Candle

6
Utama Spice Clearing Candle 1

Utama Spice

7
Uchii Scented Candle 6s Gift Box 1

Uchii

8
The Body Shop Scented Candle Enchanted Forest 1

The Body Shop

9
Candle-Lite Everyday Fresh Lavender Breeze 1

Candle-Lite

10
IKEA SINNLIG Scented Tealight, Apple and Pear/green 1

IKEA

Nama produk

Lilin Aromaterapi in Jar

Scented Candle Java Mystic

A Thousand Wishes 3-Wick Candle

Lilas Soy Scented Candles

Lilin Aromaterapi Gel Bunga Kering

Clearing Candle

Scented Candle 6s Gift Box

Scented Candle Enchanted Forest

Everyday Fresh Lavender Breeze

SINNLIG Scented Tealight, Apple and Pear/green

Keunggulan

Cukup nyalakan 15–30 menit, nikmati semerbak aromanya!

Perpaduan wanginya menghadirkan kesan misterius

Aroma dan kemasannya sama-sama manis

Lilin aromaterapi berbahan alami yang aman digunakan

Aromanya wangi, tampilannya pun indah dipandang

Mengandung beberapa jenis minyak, bantu redakan flu hingga mual

Asyik! Satu box bisa diisi lilin dengan beragam aroma

Kurangi stres dengan keharuman pinus menyegarkan

Usir nyamuk dengan lilin aromaterapi lavender yang menenangkan

Aroma buahnya cocok untuk semua anggota keluarga

Harga mulai dariRp 44.000,00Rp 95.000,00Rp 219.000,00Rp 99.000,00Rp 80.000,00Rp 123.200,00Rp 245.000,00Rp 108.000,00Rp 118.500,00Rp 56.900,00
TipeStoplesVotiveVotiveVotiveVotiveKalengKalengVotiveStoplesTealight
Jenis waxPalm waxParaffin waxParaffin wax dan soy waxSoy waxGelBeeswaxParaffin waxVegetable waxNatural wax blendParaffin wax, plant based wax
AromaEnglish breakfast tea, coffee shop, chocolate fudge, creamy vanilla, floral bouquet, gardenia lavender, baby cussons, apple pear, white jasmine, spring berry, cedarwood & musk, wood sage & sea saltJeruk purut, absintis, peach, melati, violet, mawar, cendana, cengkeh, amber, muskSparkling champagne, crystal peonies, almond creme with essential oilsLilac, geranium, lemons, green leavesRelax & Calm (mix lavender, lemon, & rosemary)・Summer Paradise (wild orange, lemon, & peppermint)Kayu putih dan mintCinnamon, Autumn, Citrus, Pink, OceanPineLavenderApple, pear
Sebagai hadiahUntuk pria dan wanitaUntuk priaUntuk wanitaUntuk pria dan wanitaUntuk pria dan wanitaUntuk pria dan wanitaUntuk pria dan wanitaUntuk pria dan wanitaUntuk wanitaUntuk pria dan wanita
Bobot175 gram170 gram411 gram60 gram350 gram50 gram150 gram200 gram510 gram396,8 gram/30 pcs
Tautan produk

Pertanyaan umum seputar lilin aromaterapi

Pertanyaan umum seputar lilin aromaterapi

Kami telah menjelaskan poin-poin yang sebaiknya diperhatikan sebelum membeli lilin aromaterapi. Meskipun begitu, beberapa dari Anda mungkin masih memiliki pertanyaan seputar lilin aromaterapi. Karena itu, kami mengambil beberapa pertanyaan seputar lilin aromaterapi yang banyak diajukan di internet dan akan menjawabnya di sini.

Kenapa lilin aromaterapi tidak wangi?

Jumlah wewangian yang terlalu sedikit dan pembakaran yang hanya sebentar bisa menyebabkan lilin aromaterapi tidak wangi. Jika demikian, Anda bisa menyalakan lebih dari satu lilin aromaterapi atau menambahkan essential oil ke dalam lilin aromaterapi. Kalau percobaan tersebut tidak berhasil, Anda sebaiknya memindahkan lilin tersebut ke ruangan lebih kecil dan menggunakannya di sana.

Bagaimana cara menggunakan lilin aromaterapi?

Usahakan untuk menaruh lilin aromaterapi di tempat yang rata dan jauh dari benda-benda yang rawan terbakar. Perhatikan juga arah angin agar api tidak menjalar ke segala arah. Tambahan lagi, pastikan Anda menyalakan kipas ventilasi ketika menyalakan lilin aromaterapi di kamar mandi agar sirkulasi udara tetap lancar.

Kenapa lilin aromaterapi tidak boleh ditiup?

Meniup lilin aromaterapi akan membuat posisi sumbunya berubah dan menyebabkan nyala api tidak terkontrol. Di pihak lain, meniup lilin aromaterapi juga bisa menyebabkan aromanya berkurang atau menghilang. Untuk menghindari hal tersebut, Anda disarankan memadamkan lilin aromaterapi dengan pemati khusus.

Baca juga rekomendasi tempat lilin dan lilin jenis lainnya di sini

Beberapa produk lilin aromaterapi dijual tanpa wadah sehingga Anda memerlukan candle holder. Nah, kami sudah menyiapkan artikel mengenai tempat lilin di bawah ini. Selain itu, kami juga menyiapkan artikel tentang lilin jenis lainnya. Silakan Anda buka tautannya satu per satu.

Kesimpulan

Kami telah merekomendasikan sepuluh aromatherapy candle terbaik. Ada lilin yang bisa menyala selama 45 jam sehingga dapat digunakan dalam jangka panjang. Anda juga bisa membeli lilin aromaterapi yang dijual dalam bentuk set.


Scented candle terbaik yang kami rekomendasikan memiliki aroma yang beragam. Aroma lavender terkenal mampu menenangkan pikiran serta dapat mengusir nyamuk. Di sisi lain, aroma woody dan spices memiliki wangi yang khas. Sekarang giliran Anda menentukan pilihan. Selamat berbelanja!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bingkai Foto Terbaik untuk Dipajang di Dinding (Terbaru Tahun 2021)
    Setiap orang biasanya mempunyai foto dengan kenangan khusus. Foto di acara tertentu atau kartu pos bergambar dari cucu pasti akan sayang jika hanya disimpan begitu saja. Tentu ada keinginan untuk memajangnya di dinding ruangan dengan bingkai khusus agar kenangan indah dapat terus dinikmati.Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan rekomendasi bingkai foto terbaik untuk dipajang di dinding. Beragam bingkai foto berkualitas ada dalam artikel ini. Bingkai foto awet untuk digunakan jangka panjang juga ada. Mari simak selengkapnya dan temukan produk bingkai foto yang cocok untuk Anda!
    Dekorasi ruangan
    90.161 Views
  • 10 Rekomendasi Granit Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Granit Lantai Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dibandingkan keramik lantai biasa, lantai granit bersifat antigores, mudah dibersihkan, sekaligus sulit pecah sehingga lebih awet. Hebatnya lagi, lantai granit juga tidak licin sehingga makin aman digunakan. Segala keunggulan tersebut menjadikan lantai granit cocok digunakan untuk mempercantik interior dan eksterior bangunan.Kali ini, kami akan membahas tips memilih lantai granit yang bagus serta memberikan rekomendasi produk granit lantai terbaik. Anda akan menemukan lantai granit merek Essenza, Indogress, dan sebagainya. Baca artikel ini sampai habis dan temukan lantai granit favorit Anda!
    Dekorasi ruangan
    3.268 Views
  • 10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Karpet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah ruangan di rumah Anda menggunakan karpet? Cobalah perhatikan, pasti suasana ruangan Anda menjadi berbeda dengan adanya karpet. Hal tersebut dikarenakan karpet merupakan salah satu elemen dekorasi yang dapat mendukung tampilan interior. Namun, jangan asal meletakkan karpet di ruangan. Ukuran, motif, bahan karpet, dan lainnya akan memengaruhi suasana ruangan Anda. Di pasaran, Anda juga dapat menemukan karpet atau permadani yang bagus merek Moderno, Jaguar, Arizona Classic, dan sebagainya. Nah, kami akan mengulas tips memilih karpet lantai terbaik beserta rekomendasi produk-produk terkenal merek IKEA, Maroc, dan sebagainya. 
    Dekorasi ruangan
    54.323 Views
  • 10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wallpaper Dinding Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Wallpaper dinding adalah pilihan praktis dan relatif terjangkau bagi Anda yang ingin mengganti desain sebuah ruangan. Ada begitu banyak wallpaper dengan berbagai motif dan warna yang dapat disesuaikan dengan perabot rumah Anda. Namun, wallpaper seperti apakah yang tepat untuk dipilih?Kami telah menyiapkan sepuluh rekomendasi wallpaper dinding untuk membantu Anda memutuskan pilihan. Sebelum itu, simak dulu tips untuk memilih wallpaper dinding terbaik agar tidak salah membuat keputusan. Selamat membaca dan temukan produk yang menjadi favorit Anda!
    Dekorasi ruangan
    89.966 Views
  • 10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Bunga Kering Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat ini, bunga kering kerap digunakan sebagai pilihan dekorasi atau hadiah menggantikan bunga segar. Tahan lama dan tak memerlukan perawatan berkala, bunga kering merupakan pilihan yang lebih terjangkau dan sustainable. Variannya pun banyak, mengombinasikan berbagai bunga kering terasa begitu mudah.Untuk mendapatkan bunga kering serta pilihan rangkaiannya yang bagus, Anda hanya perlu menjelajahi internet saja, lho! Meski kebanyakan bunga kering tidak bermerk, semuanya tetap cantik dan memesona. Simak sampai akhir artikel ini untuk mengetahui cara memilih serta rekomendasi bunga kering yang menarik.
    Dekorasi ruangan
    3.349 Views
  • 10 Rekomendasi Meja Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Meja Terbaik untuk Anda yang Tinggal Sendiri (Terbaru Tahun 2021)
    Jika Anda tinggal sendiri dan ingin membeli meja, pertimbangkanlah meja dengan material yang cocok digunakan untuk bekerja sekaligus untuk makan. Pertimbangkanlah juga ukurannya supaya tidak terlalu memenuhi ruangan yang dimiliki. Sebisa mungkin meja yang hendak dibeli juga memiliki beragam fungsi tambahan.Pada artikel kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih sekaligus merekomendasikan sepuluh meja terbaik untuk Anda yang tinggal sendiri. Produk dari merek terkenal, seperti IKEA, Funika, dan JYSK akan muncul dalam jajaran rekomendasi kami. Jadi, simak terus artikel berikut, ya!
    Dekorasi ruangan
    1.786 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori