10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik (Terbaru Tahun 2019)

Lilin aromaterapi memang sangat cocok digunakan saat Anda sedang lelah dan butuh relaksasi. Diletakkan di dalam kamar, ruang santai, bahkan kamar mandi, semua terasa cocok. Produk bernuansa tradisional dari Kencana Indonesia, atau produk populer dari Bath & Body Works, dapat menjadi pilihan.

Lilin aromaterapi juga dapat menjadi opsi hadiah untuk orang terdekat. Bila Anda sedang bimbang dalam memilih lilin aromaterapi yang cocok, barangkali ulasan sepuluh rekomendasi lilin aromaterapi terbaik versi kami akan membantu Anda. Namun, sebelumnya, simaklah cara memilih lilin aromaterapi terlebih dahulu, ya!

Daftar isi

Apa manfaat dari lilin aromaterapi?

Apa manfaat dari lilin aromaterapi?

Lilin aromaterapi memiliki cahaya dan aroma lembut yang dipercaya memberikan relaksasi sehingga cocok digunakan saat stres melanda atau saat Anda merasa lelah setelah seharian beraktivitas. Anda dapat meletakkannya di sudut ruangan dan menikmati aromanya sambil mendengarkan musik maupun duduk santai. Anda juga bisa meletakkan lilin aromaterapi di kamar mandi agar dapat menikmati aromanya yang menenangkan sambil berendam.

Cara memilih lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi memiliki jenis dan karakteristik yang berbeda-beda. Kali ini kami akan menjelaskan poin-poin yang harus Anda perhatikan ketika memilih lilin aromaterapi. Simak penjelasan detailnya berikut ini!

Pilih lilin aromaterapi berdasarkan tipe wadah

Lilin aromaterapi dapat dibagi menjadi beberapa jenis tergantung dari ukuran dan tipe wadah. Setiap tipe wadah memiliki keunggulan masing-masing. Nah, apa sajakah itu?

Tipe tealight untuk menikmati aroma lilin dalam waktu singkat

Tipe tealight untuk menikmati aroma lilin dalam waktu singkat

Jika Anda ingin menikmati aroma lilin yang menenangkan dalam waktu singkat, tipe tealight tepat dipilih. Jenis ini memiliki ukuran paling kecil jika dibandingkan dengan lilin aromaterapi jenis lainnya. Berbobot ringan, jenis ini juga sering digunakan sebagai floating candle.

Memiliki waktu pembakaran singkat, lilin ini hanya bertahan 4 hingga 6 jam saja. Karena itu, lilin ini cocok untuk Anda yang sekadar ingin menikmati aromanya untuk mengembalikan mood. Anda juga bisa menikmati cahaya lilin dengan meletakkannya di dalam bak mandi maupun gelas yang berisi air.

Tipe votive untuk pilihan wewangian yang beragam

Tipe votive untuk pilihan wewangian yang beragam

Bagi Anda yang ingin memilih aroma lilin sesuai selera, kami merekomendasikan tipe votive. Lilin tipe ini sering digunakan sebagai lilin doa di gereja. Bentuknya yang pendek dan tebal juga membuat aromanya tahan lama. Umumnya, lilin ini tidak menghasilkan limbah sehingga Anda bisa menikmati aromanya hingga akhir.

Lilin aromaterapi tipe ini adalah yang paling banyak dijumpai sehingga Anda akan lebih mudah menemukan aroma favorit Anda. Lilin ini memiliki waktu pembakaran yang beragam, mulai dari 4 jam hingga 24 jam.

Tipe gel candle untuk dekorasi cantik interior rumah

Tipe gel candle untuk dekorasi cantik interior rumah

Tak hanya menenangkan, lilin aromaterapi tipe ini juga bisa digunakan untuk mempercantik dekorasi rumah Anda. Lilin transparan ini terbuat dari gel yang kadang ditambahkan hiasan-hiasan cantik berupa kulit kerang maupun bunga kering di dalamnya. Lilin cantik ini cocok diletakkkan di dekat pintu masuk, ruang tamu, maupun kamar tidur Anda.

Agar cahaya, aroma, dan tampilan indahnya dapat dinikmati dengan optimal, banyak pula produk yang memisahkan lapisan hiasan dan lapisan lilin yang dibakar. Lilin unik ini cocok untuk Anda yang menyukai keindahan dan ketenangan.

Tipe kaleng atau toples kaca yang mudah dibawa ke mana saja

Tipe kaleng atau toples kaca yang mudah dibawa ke mana saja

Tipe lilin dengan wadah kaleng atau toples kaca ini juga tak kalah populer. Anda dapat menyalakan api segera setelah membuka penutupnya, tanpa memerlukan tempat lilin. Selain itu, Anda bisa membawa lilin ini saat perjalanan dinas ke luar kota maupun saat traveling. Dengan begitu, Anda bisa menikmati aromanya kapanpun merasa lelah dan butuh relaksasi.

Lilin ini tidak menghasilkan sisa pembakaran, tetapi Anda perlu berhti-hati karena wadahnya rentan menghantarkan panas. Bila perlu, gunakanlah alas untuk menghindari permukaan meja menjadi panas atau terjadinya hal lain yang tidak diinginkan.

Pilih lilin aromaterapi berdasarkan bahan yang digunakan

Penyebaran aroma dan waktu pembakaran lilin aromaterapi sangat bergantung pada bahan yang digunakan. Kali ini, kami akan memperkenalkan jenis-jenis bahan yang digunakan dalam lilin aroma terapi. Berikut selengkapnya!

Paraffin wax, untuk Anda yang menyukai kemudahan

Paraffin wax, untuk Anda yang menyukai kemudahan

Lilin aromaterapi berbahan parrafin wax dianjurkan bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam penggunaan. Harganya juga lebih murah dibandingkan dengan lilin aromaterapi berbahan lainnya. Lilin ini sangat cocok untuk Anda yang baru ingin mencoba menggunakan lilin aromaterapi.

Namun, lilin ini akan mengeluarkan bau khas yang mungkin akan mengganggu wangi aromaterapinya. Selain itu, lilin berbahan ini meninggalkan residu karena tingkat kualitas penyulingannya yang rendah. Kami tidak menyarankan untuk sering menggunakannya karena kandungan zat kimianya tidak baik bagi tubuh. Jika Anda telah memiliki bayangan mengenai bentuk dan aroma lilin favorit Anda, selanjutnya Anda tinggal memilih lilin serupa yang berbahan alami dan lebih aman bagi tubuh.

Beeswax, cocok untuk penggunaan di dalam ruang tidur atau kamar mandi

Beeswax, cocok untuk penggunaan di dalam ruang tidur atau kamar mandi

Jika Anda ingin menikmati lilin aromaterapi di dalam ruang tidur maupun di dalam kamar mandi, Anda dapat memilih lilin yang terbuat dari beeswax. Beeswax merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam produk kosmetik maupun makanan.

Lilin ini baik untuk kesehatan karena tidak meninggalkan jelaga atau asap yang berlebihan. Lilin yang dihasilkan oleh lebah ini juga memiliki aroma manis yang akan menyebar ke seluruh ruangan jika dinyalakan. Kelebihan lainnya adalah lilin ini sulit mencair pada suhu rendah. Dengan begitu, Anda dapat menikmati lilin aromaterapi lebih lama.

Soy wax, lebih mudah dan cepat menyebarkan aroma

Soy wax, lebih mudah dan cepat menyebarkan aroma

Jika Anda ingin aroma lilin menyebar lebih cepat, lilin berbahan soy wax ini sangat kami rekomendasikan. Anda bisa menghadirkan aroma harum di dalam ruangan dengan cepat sehingga tentu lebih praktis, terutama ketika Anda tidak punya banyak waktu untuk relaksasi.

Lilin ini terbuat dari 100% kedelai murni dan biasanya diproduksi secara manual. Jika lelehannya menumpahi perabotan rumah, jelaganya pun tak sulit dibersihkan. Tak hanya itu, lilin ini tidak akan memberikan pengaruh buruk, aman bagi anak-anak maupun hewan peliharaan Anda.

Palm wax, berukuran kecil dengan pencahayaan yang menenangkan

Palm wax, berukuran kecil dengan pencahayaan yang menenangkan

Bagi Anda yang menginginkan lilin dengan aroma dan pencahayaan lembut, bahan palm wax tepat menjadi pilihan. Lilin ini terbuat dari kelapa sawit murni dan tidak mengandung bahan kimia. Selain ramah lingkungan dan tidak menghasilkan polutan, aromanya pun awet sehingga Anda bisa menikmatinya lebih lama.

Biji kapas, beras, dan wax Jepang sebagai pertimbangan lilin berbahan alami lainnya

Biji kapas, beras, dan wax Jepang sebagai pertimbangan lilin berbahan alami lainnya 

Ada juga bahan alami lainnya yang digunakan sebagai bahan dasar lilin aromaterapi yang dapat dipilih sesuai dengan penggunaannya. Meskipun bukan sebagai bahan utama, bahan seperti biji kapas, beras, dan wax Jepang juga merupakan bahan alami yang tepat menjadi pertimbangan Anda saat memilih lilin aromaterapi.

Keunggulan lilin berbahan biji kapas adalah tidak akan mencemari udara. Sedangkan lilin berbahan dasar beras dapat Anda nikmati dalam waktu cukup lama, meskipun memiliki ukuran yang kecil. Sementara itu, lilin yang terbuat dari wax Jepang, memiliki semua keunggulan dari lilin berbahan biji kapas dan beras. Selain itu, cahaya yang dihasilkannya pun khas, membuat pikiran Anda tenang ketika memandangnya.

Pilih lilin aromaterapi sesuai suasana hati Anda

Pilih lilin aromaterapi sesuai suasana hati Anda

Ada berbagai macam pilihan aroma pada lilin aromaterapi. Namun, kami menyarankan Anda untuk memilih aroma yang memiliki manfaat sesuai kebutuhan Anda.

Misalnya, lavender atau bergamot yang memiliki efek relaksasi. Aroma ini cocok digunakan saat Anda tidur karena mampu menghilangkan rasa lelah setelah seharian beraktvitas. Ada juga aroma vanila dan aroma manis buah-buahan yang akan membuat Anda merasa tenang. Sedangkan aroma yang menyegarkan seperti buah jeruk dan rempah-rempah, cocok untuk Anda yang ingin menyegarkan pikiran sekaligus berkonsentrasi pada suatu hal.

Pilih lilin aromaterapi sesuai selera penerima bila akan diberikan sebagai hadiah

Lilin aromaterapi juga cocok digunakan sebagai hadiah. Karena aroma favorit setiap orang berbeda-beda, pilihlah lilin aromaterapi sesuai aroma kesukaan calon penerima.

Lilin berpenampilan menarik sebagai hadiah untuk wanita dan beraroma lembut untuk ibu hamil

Lilin berpenampilan menarik sebagai hadiah untuk wanita dan beraroma lembut untuk ibu hamil

Jika Anda ingin memberikan hadiah lilin aromaterapi pada wanita, pilihlah lilin yang bertampilan menarik. Para wanita umumnya menyenangi warna-warna lilin yang cerah atau berwadah stylist dan cantik.

Untuk ibu hamil, sebaiknya Anda memilih aroma yang lembut karena ibu hamil lebih peka terhadap aroma yang menyengat. Gel candle yang sekaligus bisa digunakan sebagai dekorasi di dalam rumah tanpa harus dinyalakan juga merupakan opsi yang cocok.

Lilin beraroma menyegarkan sebagai hadiah untuk pria

Lilin beraroma menyegarkan sebagai hadiah untuk pria

Sekarang ini, tidak sedikit pria yang menyukai lilin aromaterapi. Untuk mereka, pilihlah lilin aromaterapi sesuai aroma favoritnya. Jika Anda belum tahu, pilihlah aroma yang menyegarkan, seperti aroma citrus.

Desain dan tampilan yang simpel serta tidak berlebihan juga cenderung lebih disukai pria. Pilihlah juga lilin berbahan alami dengan warna-warna natural.

10 Rekomendasi lilin aromaterapi terbaik

Setelah mengetahui cara memilih lilin aromaterapi, berikut akan kami ulas sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Temukanlah lilin aromaterapi favorit baik sebagai teman relaksasi maupun penghias ruangan Anda!

10. Yankee Candle Fresh Cherry Blossom

10. Yankee Candle Fresh Cherry Blossom

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 240.000

Hadirkan keharuman khas taman bunga sakura dalam ruangan Anda

Bila Anda menyukai wewangian manis, produk ini cocok menjadi pilihan. Aroma bunga yang berpadu dengan buah ini akan memberikan Anda sensasi seperti berada di taman bunga sakura yang sedang mekar. Berisi 12 buah dengan lama pembakaran 4-6 jam, durasinya pas untuk relaksasi sesaat.

Lilin berwarna pink ini juga cocok dijadikan sebagai teman berendam di dalam bathtub sambil memandang cahayanya yang menenangkan. Anda juga bisa menambahkan kesan romantis dan feminin di ruangan Anda dengan meletakkannya pada candle holder berwarna senada.

Tipe Tealight
Jenis wax Tidak tercantum
Aroma Cherry, rose, cherry blossom, jasmine, powdery musk, sandalwood
Sebagai hadiah Untuk wanita

9. Kencana Indonesia Scented Candle Java Mystic

9. Kencana Indonesia Scented Candle Java Mystic

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 95.000

Tampilkan kesan misterius yang menenangkan dengan aroma cengkeh dan cendana

Bila Anda penyuka wewangian bernuansa misterius, produk ini wajib dicoba. Lilin dalam gelas bening ini beraksen segar khas citrus, dipadu dengan dominasi aroma bunga-bunga khas Indonesia. Sentuhan aroma rempah dan woody-nya pun memberikan kesan mistis khas upacara adat tanah Jawa.

Warna putihnya yang simpel juga cocok untuk dekorasi rumah bertema minimalis maupun rumah berarsitektur tradisional. Produk ini pun memiliki durasi pembakaran yang cukup panjang. Bagi Anda yang menyukai kesan mistis dan tradisional, seri Java Mystic ini sangat cocok untuk menjadi pilihan.

Tipe Votive
Jenis wax Tidak tercantum
Aroma Jeruk purut, absintis, peach, melati, violet, mawar, cendana, cengkeh, amber, musk
Sebagai hadiah Untuk pria

8. Bath & Body Works A Thousand Wishes 3-Wick Candle

8. Bath & Body Works A Thousand Wishes 3-Wick Candle

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 215.000

Aroma manis lembut yang hangatkan suasana, dalam kemasan berpenutup stylist

Tidak tanggung-tanggung, lilin ini bisa bertahan hingga 45 jam. Wadah cantiknya terbuat dari kaca serta dilengkapi tutup sehingga dapat disimpan tanpa merusak aromanya. Yang unik adalah tutupnya berwarna emas berhias ukiran sehingga cocok juga digunakan sebagai penghias ruangan.

Memiliki tiga sumbu, aromanya pun dapat menyebar lebih cepat di dalam ruangan. Memiliki aroma manis lembut, produk ini memberikan efek menenangkan yang hangatkan suasana. Bila Anda ingin menciptakan suasana cozy sekaligus membuat dekorasi rumah semakin stylist, pilihlah produk ini.

Tipe Votive
Jenis wax Tidak tercantum
Aroma Sparkling champagne, crystal peonies, almond creme
Sebagai hadiah Untuk wanita

7. Euodia Home Lilas Soy Scented Candles

7. Euodia Home Lilas Soy Scented Candles

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 99.000

Lilin dengan bahan alami yang aman digunakan sehari-hari

Lilin aromaterapi ini dibuat tanpa parafin sehingga keharuman aroma terapinya lebih terasa jernih tercium, serta aman untuk digunakan sehari-hari. Produk Euodia Home ini akan membawa sensasi nuansa harum taman bunga yang dilengkapi aksen woody dan kesegaran citrus ke dalam ruangan Anda.

Wadahnya terbuat dari gelas kaca berpenutup kayu yang ramah lingkungan dan bisa Anda gunakan kembali sebagai penyimpanan aksesoris. Tutup dan simpan lilin saat tidak digunakan, ya! Bila Anda ingin menikmati lilin aromaterapi berbahan alami yang terjamin aman, produk ini bisa menjadi pilihan.

Tipe Votive
Jenis wax Soy wax
Aroma Lilac, geranium, lemons, green leaves
Sebagai Hadiah Untuk pria dan wanita

6. Bath & Body Works Eucalyptus Spearmint 3-Wick Candle

6. Bath & Body Works Eucalyptus Spearmint 3-Wick Candle

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 359.000

Kurangi stres dengan aroma daun mint yang menyegarkan pikiran

Lilin yang satu ini dilengkapi dengan tiga sumbu yang tidak akan habis terbakar sebelum lilin terpakai habis. Lilin yang mampu bertahan 25 hingga 45 jam ini menyebarkan aroma secara konsisten dan merata ke seluruh ruangan, bahkan untuk ruangan berukuran cukup besar sekalipun.

Menghasilkan aroma segar yang tidak berlebihan, stres Anda pun akan berkurang berkat wewangian mint-nya. Kemasannya tidak terlalu besar dan berpenutup sehingga memudahkan mobilitasnya. Anda yang menyukai wewangian segar yang menenangkan, sebaiknya coba produk ini!

Tipe Votive
Jenis wax Soy wax
Aroma Eucalyptus, spearmint essential oils
Sebagai hadiah Untuk pria dan wanita

5. Ikea SINNLIG Scented Tealight Apple and Pear

5. Ikea SINNLIG Scented Tealight Apple and Pear

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 59.500

Warna dan aromanya segar, membangkitkan semangat setelah beraktivitas

Meskipun imut, durasi pembakaran lilin ini mencapai 4 jam. Lilin hijau dengan aroma manis segar buah ini dipercaya mampu mengembalikan semangat, terutama ketika Anda merasa lelah. Menikmati aromanya sambil menikmati secangkir teh rasa buah-buahan tentu semakin menyenangkan.

Aromanya yang tidak menyengat dan merata dari awal hingga akhir, nyaman untuk semua anggota keluarga. Apalagi, wadahnya terbuat dari seng tahan panas sehingga lebih aman. Bagi Anda yang ingin memompa energi kembali sebelum melanjutkan aktivitas, lilin ini cocok menjadi pilihan.

Tipe Tealight
Jenis wax Tidak tercantum
Aroma Apple, pear
Sebagai hadiah Untuk pria

4. Utama Spice Clearing Candle

4. Utama Spice Clearing Candle

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 123.200

Aromaterapi yang bersihkan udara kotor agar Anda tak mudah sakit

Lilin aromaterapi berwadah kaleng ini dicampur minyak esensial bermutu tinggi, plus kandungan alami untuk bersihkan udara dalam ruangan agar Anda tak mudah sakit. Aroma khas mint-nya yang segar dapat membantu Anda lebih rileks dan bernafas lebih lega, terutama saat hidung tersumbat karena flu.

Untuk menjaga lilin tahan lama di tangan Anda, nyalakanlah selama 30 menit saja, kemudian matikan. Berhubung dilengkapi penutup, Anda pun tak akan kesulitan menyimpannya. Bagi Anda yang menginginkan relaksasi sekaligus manfaat kesehatan dalam lilin aromaterapi, pilihlah produk ini.

Tipe Kaleng
Jenis wax Beeswax
Aroma Kayu putih dan mint
Sebagai Hadiah Untuk pria dan wanita

3. Candle-Lite Everyday Fresh Lavender Breeze

3. Candle-Lite Everyday Fresh Lavender Breeze

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 94.500

Usir nyamuk dengan aroma lavender yang menenangkan

Lilin aromaterapi bermerek Candle-Lite ini memiliki tiga sumbu lilin yang tidak menimbulkan asap ketika dibakar. Meskipun memiliki tiga sumbu, durasi pembakarannya panjang karena parafinnya berkualitas tinggi. Wanginya pun lebih jernih dan terdefinisi karena berasal dari essential oil murni.

Wangi fresh bunga lavendernya yang menenangkan, ternyata juga dibenci oleh nyamuk sehingga Anda bisa tidur lebih lelap. Bagi Anda yang ingin memperbaiki kualitas tidur dengan mengusir nyamuk dari ruangan, sekaligus mengatasi insomnia, produk dengan warna ungu ini tepat dipilih.

Tipe Toples kaca
Jenis wax Paraffin wax
Aroma Lavender
Sebagai hadiah Untuk wanita

2. Colonial Candle Tealights Candle Tibetan Sandalwood

2. Colonial Candle Tealights Candle Tibetan Sandalwood

Lihat produk ini di Tokopedia

Harga : Rp 149.000

Hadirkan nuasa hutan yang sejuk menenangkan dengan lilin beraroma kayu

Produk ini dikemas dalam 1 kotak transparan berisi 9 buah lilin kecil. Tampak ekslusif, tentu tak akan membuat repot Anda dalam membungkusnya ketika hendak diberikan untuk hadiah. Memiliki durasi pembakaran hingga 5,5 jam, wanginya sangat khas dan kuat, tetapi tetap dapat menenangkan.

Untuk Anda pencinta wewangian kayu yang remarkable, inilah pilihan produk yang tepat! Cocok juga diletakkan di atas meja makan saat acara candle light dinner. Terinspirasi dari hutan yang sejuk, bagaimana kalau Anda menarik nafas barang sejenak ditemani aroma lilin ini di sela-sela pekerjaan?

Tipe Tealight
Jenis wax Tidak disebutkan
Aroma Radiant amber, rich woods, sensual sandalwood
Sebagai hadiah Untuk pria

1. Yankee Candle Soft Blanket Votive Candles

1. Yankee Candle Soft Blanket Votive Candles

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 60.000

Aroma yang mewah dan hangat, pengantar Anda ke alam mimpi

Lilin aromaterapi dari Yankee Candle ini terbuat dari parafin premium sehingga nyala api saat digunakan bisa konsisten. Tidak pula menghasilkan asap yang membuat pengap ruangan Anda. Sumbunya terbuat dari 100% serat alami yang bebas timbal sehingga tidak mengganggu pernapasan.

Soft Blanket ini memiliki aroma menenangkan untuk tidur yang lebih lelap. Bentuknya yang seperti lilin gereja ini dapat bertahan hingga 15 jam. Bila Anda menyukai aroma mewah dan hangat untuk segera mengantarkan Anda ke alam mimpi, lilin berkemasan gambar teddy bear ini cocok menjadi pilihan.

Tipe Votive
Jenis wax Paraffin wax
Aroma Bergamot, citrus, blackberry, cashmere vanilla, powdery rose, tobacco flower, amber, cocoa, musk
Sebagai Hadiah Untuk pria dan wanita

Cara menikmati lilin aromaterapi dengan optimal

Berbeda dengan parfum, kebanyakan lilin aromaterapi memiliki wewangian lembut. Sebelum menggunakannya, simaklah informasi di bawah ini agar Anda bisa menikmatinya dengan optimal.

Bila perlu, gunakan beberapa lilin sekaligus

Bila perlu, gunakan beberapa lilin sekaligus

Jika lilin aromaterapi yang Anda beli ternyata kurang wangi atau wanginya tidak menyebar ke seluruh ruangan, nyalakanlah lebih dari satu lilin aromaterapi sekaligus. Intensitas aromanya akan meningkat dan Anda dapat lebih puas menikmatinya.

Anda pun dapat mengombinasikan lilin aromaterapi yang memiliki wewangian berbeda untuk digunakan bersamaan. Berbagai perpaduan aroma, seperti bunga mawar dan lavender, lemon dan citrus, serta lainnya pun bisa dicoba. Bereksperimen dengan perpaduan aroma tentu menjadi cara asyik tersendiri dalam menikmati lilin aromaterapi.

Pilih tempat yang aman untuk meletakkan lilin aromaterapi

Pilih tempat yang aman untuk meletakkan lilin aromaterapi

Usahakan untuk menaruh lilin aromaterapi di tempat yang rata dan jauh dari benda-benda yang rawan terbakar. Perhatikan juga arah angin agar api tidak menjalar ke segala arah karenanya. Ketika digunakan di dalam kamar mandi, pastikan untuk menyalakan kipas ventilasi agar sirkulasi udara lancar dan tidak pengap.

Perhatikan juga saat Anda ingin menggunakan lilin aromaterapi secara berkelanjutan. Terutama, bila Anda membeli lilin aromaterapi yang sudah disertai wadah, Anda perlu mengecek ketahan wadah dan lama pembakaran lilin.

Lebih terlihat menarik dengan tempat lilin yang stylist

Lebih terlihat menarik dengan tempat lilin yang stylist

Jika Anda sudah menemukan aroma lilin favorit, tidak ada salahnya untuk mencoba mengggunakan candle holder atau tempat lilinFungsi dari candle holder adalah untuk memberikan tampilan yang lebih menarik pada lilin dan interior rumah Anda. Tempat lilin juga menjaga lilin berdiri stabil dan tidak mudah jatuh. Selengkapnya, cek tautan berikut ini.

Kesimpulan

Kami telah memberikan ulasan 10 rekomendasi lilin aromaterapi, kini saatnya Anda memilih produk yang Anda sukai. Lilin aromaterapi dapat melepas stres setelah kegiatan padat yang melelahkan sehingga tak ada salahnya untuk selalu menyediakan satu di rumah.

Memilih varian aroma yang Anda suka dapat membantu menenangkan pikiran dengan lebih cepat. Tidak hanya aromanya, Anda pun dapat menikmati keindahan rupa dan nyala apinya. Jangan lupa juga untuk membelinya sesuai selera dan kebutuhan Anda, ya!