mybest
Lilin aromaterapi

Solusi Memilih Produk Terbaik

Close
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik [Ditinjau oleh Dokter dan Ahli Aromaterapi]
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter dan Ahli Aromaterapi] 1
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter dan Ahli Aromaterapi] 2
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter dan Ahli Aromaterapi] 3
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter dan Ahli Aromaterapi] 4
  • 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik  [Ditinjau oleh Dokter dan Ahli Aromaterapi] 5

10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik [Ditinjau oleh Dokter dan Ahli Aromaterapi]

Lilin aromaterapi adalah lilin yang diberi tambahan pewangi. Lilin aromaterapi cocok digunakan ketika sedang lelah atau butuh relaksasi karena aromanya bisa membuat Anda tenang. Cara menggunakan candle aromatherapy cukup mudah. Anda tinggal menyalakan dan meletakkannya di kamar atau ruangan lainnya.

Banyak lilin aromaterapi yang wanginya enak dan memiliki kemasan yang bagus di pasaran. Anda bisa memilih merek Wallery Scents, Le Havre, dan MUNO Folk. Simak juga review rekomendasi lilin aromaterapi terbaik dan best seller dari merek lainnya. Artikel ini sudah ditinjau oleh ahli aromaterapi kami, dr. Nova Primadina.

Diperbaharui 06/09/2023
dr. Nova Primadina
Pakar
Dokter spesialis bedah plastik dan dosen
dr. Nova Primadina

dr. Nova adalah seorang dosen di Fakultas Kedokteran Muhammadiyah Surabaya. Beliau juga doktor peneliti yang berfokus pada efek essential oil lokal Indonesia serta aromaterapi pada manusia dan pengobatan herbal. dr. Nova juga seorang dokter spesialis bedah plastik dengan keahlian tambahan sebagai seorang formulator skincare natural, aromaterapi, dan hipnoterapi. dr. Nova memenangkan hibah penelitian efek essential oil asli Indonesia, Cananga latifolia, terhadap tingkat stres dan konsentrasi mahasiswa FK. Beliau juga meraih juara 1 UMKM binaan IPB dan Prima Kelola dengan skincare-nya yang merupakan essential oil asli Indonesia.

Profil dr. Nova Primadina
Lanjut membaca
Tim Editorial mybest
Penyunting
mybest, Inc.
Tim Editorial mybest

mybest adalah situs layanan informasi produk rekomendasi berdasarkan uji coba menyeluruh serta bantuan pendapat oleh pakar. Menghasilkan konten setiap hari, mybest menyediakan pengalaman memilih terbaik bagi lebih dari 3 juta user per bulannya. Berbagai tema konten, mulai dari kosmetik, kebutuhan sehari-hari, elektronik rumah tangga, hingga jasa bisa ditemukan di mybest.

Profil Tim Editorial mybest
Lanjut membaca
Pakar dalam artikel ini hanya meninjau isi cara memilih. Produk dan layanan yang direkomendasikan bukanlah pilihan dari pakar.

Daftar isi

Apa manfaat dari lilin aromaterapi?

Apa manfaat dari lilin aromaterapi?
Lilin aromaterapi akan memancarkan cahaya redup dan mengeluarkan aroma wangi ketika dinyalakan. Kedua hal tersebut dipercaya bisa membuat tubuh dan perasaan lebih tenang. Karena itu, lilin aromaterapi sering dimanfaatkan untuk meredakan stres atau rasa lelah setelah seharian beraktivitas.

Manfaat relaksasi menggunakan lilin aromaterapi yang lainnya antara lain:

  • Membantu mengatasi insomnia.
  • Meningkatkan konsentrasi.
  • Mengatasi alergi dan infeksi.

Anda dapat merasakan manfaat lilin aromaterapi dengan meletakkannya di sudut ruangan dan menikmati aromanya sambil mendengarkan musik. Anda juga bisa meletakkan lilin aromaterapi di kamar mandi dan menikmati aromanya yang menenangkan sambil berendam.

Cara memilih lilin aromaterapi

Lilin aromaterapi terdiri dari beberapa jenis dan dibuat dari bahan yang berbeda-beda. Karena itu, kami menyusun poin-poin yang sebaiknya diperhatikan ketika memilih lilin aromaterapi. Silakan Anda simak penjelasan detail dari setiap poinnya di bawah ini!

1

Pilih lilin aromaterapi berdasarkan tipe wadah

Lilin aromaterapi dapat dikelompokkan berdasarkan tipe wadahnya. Ada yang dikemas dalam wadah tealight, votive, kaleng, dan stoples kaca. Setiap jenis wadah mempunyai keunggulan masing-masing. Kira-kira lilin aromaterapi dalam kemasan apa yang cocok untuk Anda?

Tealight: Memiliki waktu pembakaran yang singkat

Tealight: Memiliki waktu pembakaran yang singkat
Jika Anda ingin menikmati aromatherapy candle yang menenangkan dalam waktu singkat, tipe tealight dapat dipilih. Lilin ini memiliki ukuran paling kecil dibandingkan lilin aromaterapi jenis lainnya. Di samping itu, bobot yang ringan membuat lilin jenis ini sering digunakan sebagai floating candle.

Lilin aromaterapi tealight memiliki waktu pembakaran sekitar 4–6 jam. Karena itu, jenis tealight cocok untuk Anda yang ingin menggunakan lilin aromaterapi dalam jangka pendek. Anda yang mudah bosan dengan satu jenis aroma lilin dapat mencoba lilin aromaterapi tealight.

Votive: Mudah ditemukan di pasaran

Votive: Mudah ditemukan di pasaran

Lilin aromaterapi tipe votive sering digunakan sebagai lilin doa di gereja. Bentuknya yang pendek dan tebal membuat aromanya lebih tahan lama. Umumnya lilin jenis ini dijual tanpa wadah (holder) sehingga Anda harus membeli wadah secara terpisah. Namun, saat ini sudah banyak lilin votive yang dijual lengkap dengan wadahnya.


Lilin aromaterapi votive merupakan salah satu jenis lilin aromaterapi yang paling mudah dijumpai. Di pihak lain, lilin aromaterapi ini memiliki waktu pembakaran yang beragam mulai dari 4–24 jam.

Kaleng atau jar: Mudah dibawa ke mana saja

Kaleng atau jar: Mudah dibawa ke mana saja
Lilin dengan wadah kaleng atau jar kaca juga tak kalah populer. Anda dapat menyalakan api segera setelah membuka penutupnya tanpa memerlukan tempat lilin. Selain itu, Anda dapat membawanya saat melakukan perjalanan dinas atau traveling. Dengan begitu, Anda bisa menikmati aromanya kapan pun merasa lelah dan butuh relaksasi.

Akan tetapi, Anda perlu berhati-hati karena wadahnya rentan menghantarkan panas. Untuk menghindari permukaan meja menjadi panas atau berbekas, Anda sebaiknya menggunakan alas berbahan kaca, batu bata, atau batu. Anda juga harus memastikan alasnya memiliki permukaan yang rata dan tak mudah bergoyang saat tersenggol.

2

Ketahui bahan-bahan lilin aromaterapi

Penyebaran aroma dan waktu pembakaran lilin aromaterapi sangat bergantung pada bahan yang digunakan. Nah, kali ini kami akan memperkenalkan jenis-jenis bahan yang biasa digunakan pada lilin aroma terapi.


Paraffin wax: Biasanya memiliki harga yang terjangkau

Paraffin wax: Biasanya memiliki harga yang terjangkau

Harga lilin aromaterapi berbahan parafin lebih murah dibandingkan lilin aromaterapi berbahan lainnya. Lilin parafin cocok untuk Anda yang baru pertama kali mencoba lilin aromaterapi.


Namun, lilin ini akan mengeluarkan bau khas yang mungkin akan mengganggu wangi aromaterapinya. Lilin parafin juga meninggalkan residu karena tingkat kualitas penyulingannya yang rendah. Jadi, kami tidak menyarankan penggunaan yang terlalu sering karena kandungan zat kimianya kurang baik bagi tubuh.

Beeswax: Cocok digunakan di dalam ruang tidur atau kamar mandi

Beeswax: Cocok digunakan di dalam ruang tidur atau kamar mandi

Anda ingin menikmati lilin aromaterapi di dalam ruang tidur ataupun kamar mandi? Pilihlah lilin aromaterapi yang terbuat dari beeswax. Beeswax merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam produk kosmetik maupun makanan. Lilin aromaterapi berbahan beeswax aman untuk kesehatan karena tidak meninggalkan jelaga atau asap yang berlebihan.


Lilin yang dihasilkan oleh lebah ini juga memiliki aroma manis yang akan menyebar ke seluruh ruangan jika dinyalakan. Kelebihan lainnya adalah lilin ini sulit mencair pada suhu rendah sehingga dapat dinikmati lebih lama. Namun, beeswax biasanya dijual dengan harga yang tinggi.


Soy wax: Tahan lama dan cepat menyebarkan aroma

Soy wax: Tahan lama dan cepat menyebarkan aroma
Lilin jenis ini terbuat dari 100% kedelai murni dan biasanya diproduksi secara manual. Jika Anda ingin aroma lilin menyebar lebih cepat, lilin soy wax lebih direkomendasikan. Lilin aromaterapi ini dapat menyebarkan aroma harum di dalam ruangan dengan cepat. Hal ini tentunya sangat berguna, terutama untuk Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk relaksasi. 

Di pihak lain, soy wax juga cenderung lebih awet sehingga tidak cepat habis. Apabila lelehannya menumpahi perabotan rumah, jelaganya pun tak sulit dibersihkan. Tambahan lagi, lilin ini dikenal aman untuk anak-anak dan hewan peliharaan Anda.

Palm wax: Menghasilkan pencahayaan yang terang

Palm wax: Menghasilkan pencahayaan yang terang

Jika Anda menginginkan lilin aromaterapi yang menghasilkan cahaya terang, lilin berbahan palm wax bisa dipertimbangkan. Lilin ini terbuat dari kelapa sawit murni, tidak mengandung bahan kimia, dan tidak menghasilkan polutan. Selain itu, aromanya pun awet sehingga Anda bisa menikmatinya lebih lama.

Gel candle: Transparan dan bisa dijadikan dekorasi ruangan

Gel candle: Transparan dan bisa dijadikan dekorasi ruangan

Lilin gel tidak hanya menenangkan, tetapi juga bisa digunakan untuk mempercantik ruangan atau dekorasi rumah. Lilin aromaterapi jenis gel terbuat dari minyak bumi. Pewangi yang digunakan pun diformulasi secara khusus agar larut di dalam minyak.


Anda yang menyukai keindahan dan ketenangan akan menyukai lilin aromaterapi jenis ini. Lilin cantik ini cocok diletakkan di dekat pintu masuk, ruang tamu, maupun kamar tidur. Lilin ini kadang diberi hiasan cantik berupa kulit kerang atau bunga kering. Agar cahaya, aroma, dan keindahannya bisa dinikmati dengan optimal, lapisan hiasan dan lapisan lilin yang dibakar biasanya dipisahkan.

Biji kapas, beras, dan wax Jepang: Lilin alami lainnya yang menarik dicoba

Biji kapas, beras, dan wax Jepang: Lilin alami lainnya yang menarik dicoba

Bahan alami lainnya yang terkadang digunakan sebagai bahan dasar pembuatan lilin aromaterapi adalah biji kapas, beras, dan wax jepang. Ketiga bahan tersebut memang tidak digunakan sebagai bahan utama. Walaupun demikian, ketiganya tetap dapat dijadikan bahan pertimbangan karena memiliki keunggulan yang berbeda-beda.


Keunggulan lilin berbahan biji kapas adalah tidak mencemari udara. Sementara itu, lilin berbahan dasar beras dapat dinikmati dalam waktu cukup lama meski ukurannya kecil. Bagaimana dengan lilin yang terbuat dari wax Jepang? Lilin jenis ini memiliki semua keunggulan yang ada pada lilin berbahan biji kapas dan beras.

3

Jangan lupa memeriksa aromanya

Jangan lupa memeriksa aromanya

Sebagian besar lilin aromaterapi tidak menggunakan essential oil murni. Hal ini disebabkan oleh sifat essential oil murni yang tidak boleh dibakar langsung. Essential oil yang dibakar langsung akan teroksidasi dan menghasilkan senyawa karsinogenik (pemicu kanker). Jadi, banyak lilin aromaterapi yang memakai fragrance oil dan bukan essential oil murni.


Lilin aromaterapi memiliki aroma yang berbeda-beda. Supaya Anda tidak salah memilih, ketahuilah keunggulan dari tiap-tiap aroma.


  • Lavender dan rempah: Memiliki efek relaksasi untuk memperbaiki kualitas tidur, cocok dinyalakan di kamar tidur.
  • Vanila, kopi, dan cokelat: Wangi khas dessert yang cocok untuk penggemar aroma manis, bisa diletakkan di ruang keluarga, lobi, atau kafe.
  • Citrus, fruity, minty: Aroma segar yang membangkitkan mood, cocok ditaruh di ruang kerja atau meja belajar.
  • Floral dan musky: Aroma lembut untuk menciptakan nuansa romantis dan syahdu di rumah.

Beberapa dari Anda mungkin berencana memberikan lilin aromaterapi sebagai suvenir atau kado. Jika demikian, pilihlah aroma yang sesuai dengan selera penerima. Untuk ibu hamil, Anda dapat memberikan scented candle wangi minty karena tidak menyebabkan mual untuk penciuman bumil yang sensitif.

Apakah cara memilihnya berguna sebagai referensi Anda?

Peringkat Lilin Aromaterapi Terbaik

Berikut ini adalah rekomendasi Lilin Aromaterapi terbaik. Produk-produk ini diurutkan secara mandiri oleh mybest berdasarkan popularitasnya di marketplace (diperbarui tanggal 01 September 2023).
Ranking popularitas
Filter
Produk
Gambar
Harga terendah
Harga
Poin
Perincian
Tipe
Jenis wax
Aroma
Top notes
Mid notes
Base notes
Berat
Ukuran
1

MUNO Folk

Scented Candle Soybean Wax

MUNO Folk Scented Candle Soybean Wax 1

Rp36.902

Agak Mahal

Ciptakan suasana yang diinginkan dengan aroma menenangkan

Stoples kaca

Soy wax

Aromatic

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

75 gram

Tinggi: 6 cm ・ Diameter: 5,5 cm

2

UCHII

Aroma Therapy Decorative Canned Candle

UCHII Aroma Therapy Decorative Canned Candle 1

Rp55.000

Agak Mahal

Hadirkan keindahan dekoratif dan ketenangan untuk membuat relaks

Kaleng

Tidak diketahui

Blue Ocean

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

150 gram

Tidak diketahui

3

Organic & Joy

Crafted Lux Candle

Organic & Joy Crafted Lux Candle 1

Rp8.500

Agak Murah

Temani tea time atau bath time Anda dengan lilin wangi yang eco-friendly

Tidak diketahui

Coconut wax

Lavandula, En Rosey, Glam Forest, The Ocean, Spring Tide, Mocha Lova

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

6 cm x 6 cm x 6 cm

4

SVL

Candles Tealight Aroma Terapi

SVL Candles Tealight Aroma Terapi 1

Rp3.500

Lebih Murah

Candle light dinner makin syahdu dan romantis

Tealight

Paraffin wax

Apel, Lavender, Rose, Lemon, Citronella

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Diameter: 3,8 cm

5

Poupeepou

Industrial Scented Candle

Poupeepou Industrial Scented Candle 1

Rp9.999

Agak Murah

Desain cantik dengan aroma kekininian yang calming

Tidak diketahui

Paraffin wax

Vanilla Butterflypea, Blackwood Rose, Black Coffee, Baccarat Saffron, Chamomile Petal, Marble Tea Tree, Lemongrass

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

170 gram

5 cm x 6 cm

6

Everything Is You

Scented Candle Christmas

Everything Is You Scented Candle Christmas 1

Rp14.556

Agak Murah

Warnai perayaan Natal dengan lilin aromaterapi dengan harum parfum terkenal

Stoples kaca

Bahan alami

Coffee Vanila, Rose, Babies, Strawberry Milk, Caramel Popcorn, Lavender Jasmine, Mango Candies

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

60 gram

5,5 cm x 6 cm

7

Le Havre

Classic Soy Candle

Le Havre Classic Soy Candle 1

Rp57.000

Agak Mahal

Tebarkan wangi memikat dan berkesan mewah ke penjuru ruangan

Stoples kaca

Soy wax

Sakura & Pear, Pine & Cedarwood, Apple & Fig, Jasmine & Musk, Osmanthus & Greentea, Eucalyptus & Rainwater, Bulgarian Rose & Cherry

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

60 gram

Tidak diketahui

8

Wallery Scents

Scented Candle

Wallery Scents  Scented Candle 1

Rp40.000

Agak Mahal

Tampilan kemasan estetik dan pilihan wangi sesuai suasana hati

Stoples kaca

Soy wax

Magic Hour, Love Potion, Homesick, Earth Gift, Make a Wish, Namaste

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

65 ml, 100 ml, 250 ml

6 cm x 5 cm, 7 cm x 6 cm, 9 cm x 7 cm

9

Seduh Pertama

Lilin Aromaterapi Kaleng Bohemian

Seduh Pertama Lilin Aromaterapi Kaleng Bohemian 1

Rp50.000

Agak Mahal

Pencinta gaya boho, jangan lewatkan koleksi satu ini!

Kaleng

Bahan alami

Camelia, Lemon, Rose, Citronella, Violet, Peony, Fig, Chamomile, Tuberose, Vanila

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

60 gram

Tidak diketahui

10

Poupeepou

Lilin Aromaterapi Gelas

Poupeepou Lilin Aromaterapi Gelas 1

Rp14.900

Agak Murah

Cantik dan terjangkau, cocok dijadikan suvenir nikahan

Stoples kaca

Paraffin wax

Chamomile, Cherry Blossom, Jasmine Tea, Peppermint, Tea Tree, Oceania, Lemongrass, Baccarat, The Coffee, Blackwood Rose

Tidak diketahui

Tidak diketahui

Tidak diketahui

65 gram

5 cm x 6 cm

Jika tidak dapat menemukan produk yang Anda cari, Anda dapat mengajukan permintaan di sini.
No.1

MUNO FolkScented Candle Soybean Wax

Scented Candle Soybean Wax 1
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle Soybean Wax 2
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle Soybean Wax 3
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle Soybean Wax 4
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle Soybean Wax 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp36.902
Agak Mahal
Harga referensi
Rp36.902
Agak Mahal

Ciptakan suasana yang diinginkan dengan aroma menenangkan

MUNO Folk Scented Candle menghadirkan aroma yang memikat dengan lilin berbasis soya. Lilin aromaterapi ini dibuat secara teliti untuk menghasilkan cahaya lembut dan aroma yang menenangkan. Dengan berbagai pilihan wangi yang unik, produk ini cocok untuk Anda yang menginginkan suasana santai dan relaksasi di rumah. 


Produk ini memiliki berbagai pilihan aroma yang bisa Anda sesuaikan dengan suasana. Misalnya saja, saat quality time dengan pasangan, membaca buku, ataupun meditasi. Waktu pembakarannya mencapai 10 jam sehingga bisa digunakan dalam waktu lama. Bagi Anda pencinta wewangian, produk ini wajib masuk list, ya!

TipeStoples kaca
Jenis waxSoy wax
AromaAromatic
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat75 gram
UkuranTinggi: 6 cm ・ Diameter: 5,5 cm
View all
Apakah peringkat rekomendasi produk ini berguna sebagai referensi?
No.2

UCHIIAroma Therapy Decorative Canned Candle

Harga referensi
Rp55.000
Agak Mahal

Hadirkan keindahan dekoratif dan ketenangan untuk membuat relaks

Apabila Anda sedang mencari pajangan yang multifungsi, Aroma Therapy Decorative Canned Candle dari UCHII adalah solusi terbaik. Desain elegan yang dimiliki produk ini memberikan sentuhan dekoratif yang menawan sekaligus harum yang lembut. Cocok untuk Anda yang menyukai aroma powdery dan calming. Manfaat aromaterapi lilin ini dapat meredakan stres dan meningkatkan suasana hati. Anda pun dapat lebih santai saat menghirup aromanya selepas beraktivitas seharian. 

TipeKaleng
Jenis waxTidak diketahui
AromaBlue Ocean
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat150 gram
UkuranTidak diketahui
View all
No.3

Organic & JoyCrafted Lux Candle

Crafted Lux Candle 1
Sumber: shopee.co.id
Crafted Lux Candle 2
Sumber: shopee.co.id
Crafted Lux Candle 3
Sumber: shopee.co.id
Crafted Lux Candle 4
Sumber: shopee.co.id
Crafted Lux Candle 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp8.500
Agak Murah
Harga referensi
Rp8.500
Agak Murah

Temani tea time atau bath time Anda dengan lilin wangi yang eco-friendly

Lilin aromaterapi satu ini memiliki bahan dasar minyak kelapa yang ramah lingkungan. Anda pun tidak perlu khawatir saat menghirup aromanya karena terbuat dari bahan alami. Jika Anda senang melakukan aktivitas santai seperti tea time atau bath time, coba nyalakan Crafted Lux Candle. Pilihan aromanya terdiri dari aroma segar, manis, dan woody. 


Beberapa aromanya memiliki klaim dapat meningkatkan mood, menambah fokus, ataupun meringankan insomnia yang dialami. Selain itu, lilin ini juga memiliki visual yang cantik sehingga dapat menambah dekorasi ruangan lebih menawan.

TipeTidak diketahui
Jenis waxCoconut wax
AromaLavandula, En Rosey, Glam Forest, The Ocean, Spring Tide, Mocha Lova
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
BeratTidak diketahui
Ukuran6 cm x 6 cm x 6 cm
View all
No.4

SVLCandles Tealight Aroma Terapi

Harga referensi
Rp3.500
Lebih Murah

Candle light dinner makin syahdu dan romantis

Ingin buat makan malam romantis dengan kesayangan? Tambahkan lilin aromaterapi ini sebagai pemanis dan pelengkap suasana yang syahdu, ya! Anda bisa menatanya di atas meja ataupun di area sekitar Anda makan malam. Ada beragam pilihan aroma dengan warna-warna yang menggemaskan. Lilin ini memiliki alas yang terbuat dari aluminium sehingga lilin tidak berantakan saat meleleh.

TipeTealight
Jenis waxParaffin wax
AromaApel, Lavender, Rose, Lemon, Citronella
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
BeratTidak diketahui
UkuranDiameter: 3,8 cm
View all
No.5

PoupeepouIndustrial Scented Candle

Harga referensi
Rp9.999
Agak Murah

Desain cantik dengan aroma kekininian yang calming

Produk dari Poupeepou kali ini bisa Anda andalkan saat mencari ide hadiah atau cenderamata. Desainnya yang manis dengan pilihan aroma yang memikat dapat memberikan kenangan yang spesial untuk orang-orang favorit Anda. Aroma yang ditawarkan pun memiliki berbagai notes yang kekinian dengan sensasi yang menenangkan. Produk ini juga sudah dilengkapi dengan kotak dan tali rami yang mempercantik tampilan. 

TipeTidak diketahui
Jenis waxParaffin wax
AromaVanilla Butterflypea, Blackwood Rose, Black Coffee, Baccarat Saffron, Chamomile Petal, Marble Tea Tree, Lemongrass
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat170 gram
Ukuran5 cm x 6 cm
View all
No.6

Everything Is YouScented Candle Christmas

Scented Candle Christmas 1
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle Christmas 2
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle Christmas 3
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle Christmas 4
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle Christmas 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp14.556
Agak Murah
Harga referensi
Rp14.556
Agak Murah

Warnai perayaan Natal dengan lilin aromaterapi dengan harum parfum terkenal

Bagi Anda yang gemar mendekorasi ruangan saat perayaan Natal, lilin aromaterapi ini bisa masuk dalam list. Lilin menjadi salah satu barang yang memiliki makna mendalam saat Natal. Untuk menciptakan suasana yang lebih hangat dan menyenangkan, lilin ini menawarkan beragam aroma, termasuk wangi parfum ternama.


Ada harum Black Opium dan White Musk yang dikenal banyak peminatnya di dunia wewangian. Desain produk ini juga tampak eye-catching sehingga memberikan kesan yang elegan. Selain aroma di atas, produk ini memiliki sepuluh varian lain yang bisa Anda nikmati harumnya.

TipeStoples kaca
Jenis waxBahan alami
AromaCoffee Vanila, Rose, Babies, Strawberry Milk, Caramel Popcorn, Lavender Jasmine, Mango Candies
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat60 gram
Ukuran5,5 cm x 6 cm
View all
No.7

Le HavreClassic Soy Candle

Harga referensi
Rp57.000
Agak Mahal

Tebarkan wangi memikat dan berkesan mewah ke penjuru ruangan

Lilin wangi dari Le Harve ini terbuat dari minyak kedelai yang mudah terurai dan ramah lingkungan. Selain bersifat biodegradable, aroma yang dimiliki pada lilin aromaterapi ini juga memikat dan memberikan kesan mewah. 


Perpaduan beberapa bahan seperti bunga osmanthus yang manis dan kesegaran green tea dapat membuat pikiran lebih tenang. Ada juga aroma woody, floral, dan sweet yang menjadi satu sehingga aroma berkelas pada ruangan membuat Anda nyaman. 

TipeStoples kaca
Jenis waxSoy wax
AromaSakura & Pear, Pine & Cedarwood, Apple & Fig, Jasmine & Musk, Osmanthus & Greentea, Eucalyptus & Rainwater, Bulgarian Rose & Cherry
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat60 gram
UkuranTidak diketahui
View all
No.8

Wallery Scents Scented Candle

Scented Candle 1
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle 2
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle 3
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle 4
Sumber: shopee.co.id
Scented Candle 5
Sumber: shopee.co.id
Harga referensi
Rp40.000
Agak Mahal
Harga referensi
Rp40.000
Agak Mahal

Tampilan kemasan estetik dan pilihan wangi sesuai suasana hati

Apabila Anda mencari lilin aromaterapi dengan aroma sesuai mood, produk dari Wallery Scents ini jawabannya. Studi mengatakan aroma dapat memicu emosi dan rasa yang kuat serta membangkitkan kepercayaan diri seseorang. Untuk itu, tentukan aroma dengan suasana yang Anda inginkan saat itu.


Pilihan yang disediakan lilin ini terdiri dari Namaste dengan sensasi relaxing atau Homesick dengan suasana peaceful dan clarity. Produk ini juga memiliki kemasan yang estetik dan elegan. Cocok untuk Anda yang menyukai barang-barang artistik. 

TipeStoples kaca
Jenis waxSoy wax
AromaMagic Hour, Love Potion, Homesick, Earth Gift, Make a Wish, Namaste
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat65 ml, 100 ml, 250 ml
Ukuran6 cm x 5 cm, 7 cm x 6 cm, 9 cm x 7 cm
View all
No.9

Seduh PertamaLilin Aromaterapi Kaleng Bohemian

Harga referensi
Rp50.000
Agak Mahal

Pencinta gaya boho, jangan lewatkan koleksi satu ini!

Lilin aromaterapi yang kami rekomendasikan kali ini memiliki desain bergaya bohemian. Tentu produk ini pas bagi Anda yang menyukai gaya boho dan koleksi pajangan unik. Tidak hanya memberikan kesan menarik, lilin wangi ini terbuat dari bahan alami yang aman untuk tubuh. Untuk penggunaan awal, cukup nyalakan lilin selama 3 jam saja. Setelahnya, lilin dapat menyala selama 7-9 jam.

TipeKaleng
Jenis waxBahan alami
AromaCamelia, Lemon, Rose, Citronella, Violet, Peony, Fig, Chamomile, Tuberose, Vanila
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat60 gram
UkuranTidak diketahui
View all
No.10

PoupeepouLilin Aromaterapi Gelas

Harga referensi
Rp14.900
Agak Murah

Cantik dan terjangkau, cocok dijadikan suvenir nikahan

Jika Anda tengah mencari ide suvenir nikahan yang tidak pasaran, bentuknya cantik, dan harganya affordable, pertimbangkan lilin aromaterapi ini. Dengan harga di bawah 20 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan lilin aromaterapi yang harum dan bentuknya apik.


Label tulisan pada gelas lilin ini pun dapat dipesan sesuai dengan teks yang Anda inginkan, lho. Dari ragam aromanya, lilin wangi ini memiliki lebih dari sepuluh varian aroma. Makin menarik untuk dijadikan suvenir, bukan?

TipeStoples kaca
Jenis waxParaffin wax
AromaChamomile, Cherry Blossom, Jasmine Tea, Peppermint, Tea Tree, Oceania, Lemongrass, Baccarat, The Coffee, Blackwood Rose
Top notesTidak diketahui
Mid notesTidak diketahui
Base notesTidak diketahui
Berat65 gram
Ukuran5 cm x 6 cm
View all

Pertanyaan umum seputar lilin aromaterapi

Pastinya ada pertanyaan dalam benak Anda tentang lilin aromaterapi. Di bawah ini adalah beberapa pertanyaan yang kerap diajukan oleh konsumen. Mari simak bersama-sama.

Kenapa lilin aromaterapi tidak wangi?

Jumlah wewangian yang terlalu sedikit dan pembakaran yang hanya sebentar bisa menyebabkan lilin aromaterapi tidak wangi. Jika demikian, Anda bisa menyalakan lebih dari satu lilin aromaterapi atau menambahkan essential oil ke dalam lilin aromaterapi. Kalau percobaan tersebut tidak berhasil, Anda sebaiknya memindahkan lilin tersebut ke ruangan lebih kecil dan menggunakannya di sana.

Bagaimana cara menggunakan lilin aromaterapi?

Taruh lilin aromaterapi di tempat yang rata dan jauh dari benda-benda yang rawan terbakar. Perhatikan juga arah angin agar api tidak menjalar ke segala arah. Tambahan lagi, pastikan Anda menyalakan kipas ventilasi ketika menyalakan lilin aromaterapi di kamar mandi agar sirkulasi udara tetap lancar.

Kenapa lilin aromaterapi tidak boleh ditiup?

Meniup lilin aromaterapi akan membuat posisi sumbunya berubah dan menyebabkan nyala api tidak terkontrol. Di pihak lain, meniup lilin aromaterapi juga bisa menyebabkan aromanya berkurang atau menghilang. Untuk menghindari hal tersebut, Anda disarankan memadamkan lilin aromaterapi dengan pemati khusus.

5 Rekomendasi Lilin Aromaterapi terbaik

No. 1: MUNO FolkScented Candle Soybean Wax

No. 2: UCHIIAroma Therapy Decorative Canned Candle

No. 3: Organic & JoyCrafted Lux Candle

No. 4: SVLCandles Tealight Aroma Terapi

No. 5: PoupeepouIndustrial Scented Candle

Lihat rekomendasi lengkapnya di sini
Deskripsi setiap produk diambil dari informasi yang tersedia dari produsen, brand, dan situs marketplace.
  1. TOP
  2. Interior & furnitur
  3. Dekorasi ruangan
  4. 10 Rekomendasi Lilin Aromaterapi Terbaik [Ditinjau oleh Dokter dan Ahli Aromaterapi]

mybest

Bekerja sama dengan kreator konten dan ahli di bidangnya,
mybest membantu Anda dalam memilih dan menemukan produk terbaik.

Copyright mybest All Rights Reserved.