• 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Teko kopi akan memudahkan Anda menikmati kopi di rumah. Saat ini, banyak teko kopi yang dijual dengan berbagai macam bentuk dan bahan baku. Sekilas hal yang membedakan satu produk dengan produk lainnya adalah bentuk cerat, gagang, pegangan, dan lain sebagainya. Namun, bagaimanakah memilih teko kopi yang baik?

Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi teko kopi terbaik. Anda akan menemukan beragam teko kopi berkualitas keluaran Bonavita, Hario, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih teko kopi favorit Anda!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 686 Views
Daftar isi

Cara memilih teko kopi

Untuk menemukan teko kopi yang tepat, Anda perlu mengetahui cara memilihnya. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat Anda ingin membeli teko kopi.

Pilih produk dengan cerat sesuai kebutuhan

Kemudahan menuangkan air panas tergantung pada bentuk cerat teko kopi pilihan Anda. Untuk itu, Anda perlu memilih teko kopi dengan cerat atau moncong yang tepat sesuai kebutuhan.

Tingkat pemula: Teko dengan cerat berukuran konstan dan kecil

Tingkat pemula: Teko dengan cerat berukuran konstan dan kecil
Untuk pemula, sebaiknya gunakanlah produk yang memudahkan Anda mengendalikan jumlah air panas yang hendak dituang. Anda bisa memilih produk yang ukuran ceratnya sama dari ujung ke ujung dan bermoncong kecil atau sempit. Anda pun akan semakin mudah menuangkan air panas secara perlahan untuk memperoleh kopi dengan rasa yang sesuai dan konsisten.
Mungkin Anda ingin mengetahui banyaknya air panas yang tersisa dan tingkat kemiringan teko saat menuangkan air dengan mudah. Untuk itu, pilihlah teko dengan cerat yang sempit dan memiliki moncong tajam seperti bentuk jarum suntik.

Tingkat menengah dan mahir: Teko dengan pangkal cerat yang besar

Tingkat menengah dan mahir: Teko dengan pangkal cerat yang besar
Bagi Anda yang sudah mahir, pilihlah teko yang dapat mengeluarkan air dalam jumlah banyak secara terkontrol sesuai tingkat kemiringannya. Teko kopi ini umumnya memiliki cerat seperti leher burung pelikan dengan pangkal cerat yang lebih tebal dan besar. Bagi sebagian orang, teko seperti ini terasa lebih sulit dikendalikan. Namun, teko kopi ini tepat digunakan untuk membuat kopi yang ringan dan kopi tubruk. Ketinggian leher cerat yang berbeda pun bisa menjadi pertimbangan yang baik pada saat Anda memilih teko kopi.

Pilih produk dengan kapasitas yang tepat

Pilih produk dengan kapasitas yang tepat
Penting untuk memilih produk dengan kapasitas sesuai jumlah kopi yang sering Anda buat. Kalau Anda sering menyajikan satu sampai dua cangkir kopi, pilihlah teko kopi dengan kapasitas ≤700 ml. Namun, jika Anda sering membuat tiga sampai empat cangkir, pilihlah teko kopi dengan kapasitas sebesar 1 liter.
Teko kopi berkapasitas lebih besar tentu lebih berat dan membuat Anda lebih sulit mengendalikan jumlah air yang dituang. Oleh karena itu, perhatikan juga bobot teko kopi pilihan Anda. Apabila Anda tidak dapat menggunakannya dengan baik, air panas atau cerat teko bisa malah mengenai dripper atau saringan kopi.
Penting untuk diketahui, suhu optimal saat membuat kopi di rumah adalah ± 93°C. Bila Anda hendak membuat >4 cangkir kopi menggunakan satu teko, suhu airnya akan menurun. Hal tersebut bisa membuat kopinya malah menjadi hangat saat hendak Anda minum. Bagi Anda yang membuat banyak kopi menggunakan satu teko, pastikan untuk selalu menambahkan air panas ke dalam teko.

Pilih bahan teko berdasarkan ketahanan panasnya

Pilih bahan teko berdasarkan ketahanan panasnya
Kebanyakan teko kopi terbuat dari tiga jenis material, yaitu stainless steel, tembaga, dan enamel. Bila Anda memanaskan kopi langsung di atas api, pilihlah teko dengan bahan dasar stainless steel. Bahan ini adalah penghantar panas yang baik.
Sementara itu, bahan enamel kurang baik menghantarkan panas. Meski begitu, enamel mampu menahan panas secara optimal. Sangat tepat dipilih bila Anda suka menyeduh kopi secara perlahan atau sering menambahkan air panas. Di sisi lain, bahan tembaga mampu menghantarkan panas dengan sangat baik, tetapi sulit dibersihkan. Pertimbangkan juga jenis kompor Anda sebelum membeli teko kopi, baik itu kompor gas, kompor listrik, atau kompor induksi. Pastikan teko tersebut dibuat dari material yang dapat digunakan pada kompor Anda.

Pilih produk yang gagangnya nyaman digenggam

Pilih produk yang gagangnya nyaman digenggam
Pilihlah teko kopi dengan gagang yang nyaman digenggam. Ketika menuangkan air panas, Anda seperti menggantungkan teko pada tangan Anda. Apabila sulit dipegang, Anda bisa merasa tidak nyaman dan air panas pun sulit tertuang dengan baik.
Selain itu, penting juga untuk memilih teko yang gagangnya tahan panas. Pilihlah gagang yang terbuat dari resin, kayu, atau metal yang hollow di bagian tengahnya. Selain itu, teko kopi yang gagangnya mudah dilepas pasang juga bisa dipertimbangkan.

Periksa adanya keunggulan tambahan sesuai kebutuhan Anda

Periksa adanya keunggulan tambahan sesuai kebutuhan Anda
Pada saat ini, teko kopi yang memiliki berbagai macam keunggulan tambahan sudah banyak beredar di pasaran. Misalnya, teko kopi listrik dapat Anda gunakan dengan praktis di berbagai tempat. Sementara itu, teko dengan termometer memudahkan Anda mengecek suhu air dalam teko. Teko dengan pengendali suhu juga dapat digunakan oleh Anda yang ingin menyeduh kopi dengan suhu tertentu secara spesifik.
Meski sulit ditemukan di Indonesia, ada juga teko yang kompatibel dengan mesin pencuci piring agar semakin mudah dibersihkan. Nah, Anda bisa memilih produk yang memiliki keunggulan tambahan sesuai kebutuhan Anda.

10 Rekomendasi teko kopi terbaik

Berikut ini adalah teko kopi yang kami rekomendasikan untuk Anda. Silakan pilih dan nikmati kopi kesukaan Anda dengan teko kopi yang baru ini.
Tipe ceratBesar
Kapasitas700 ml
MaterialEnamel
Tipe ceratKecil
Kapasitas250 ml
MaterialStainless steel (dilapis teflon)
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas300 ml
Tipe ceratKecil
MaterialBodi teko : enamel, gagang : stainless steel dan kayu
Kapasitas800 ml
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas1.200 ml
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas600 ml

4. Coffee Kettle Copper

Rp 1.103.000,00

Tipe ceratBesar
MaterialTembaga
Kapasitas250 ml
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas1.000 ml atau 1.200 ml
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas300 ml
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas1.000 ml

Cara membuat kopi yang nikmat

Berikut ini kami akan memberikan saran mengenai cara membuat kopi yang nikmat. Kopi yang enak pun dapat Anda nikmati di rumah!

Gunakan air panas 10 ml untuk 1 gram kopi

Gunakan air panas 10 ml untuk 1 gram kopi
Untuk membuat kopi yang nikmat, siapkanlah 15 gram bubuk kopi untuk setiap cangkir berkapasitas 150 ml. Air sebanyak 150 ml pun dapat menghasilkan 120-130 ml kopi. Sebagai panduan, gunakan bubuk kopi sebanyak 1 gram untuk 10 ml air panas.
Bagaimana bila Anda ingin membuat dua cangkir kopi atau lebih secara bersamaan? Daripada menggandakan jumlah bubuk kopinya, lebih baik Anda menambahkan kopi sebesar 80% dari takaran per cangkirnya. Sebagai contoh, untuk dua cangkir kopi campurkanlah 300 ml air dengan 27 gram bubuk kopi. Sementara itu, untuk tiga cangkir kopi cukup campurkan 450 ml air dengan 36 gram bubuk kopi. Hal tersebut disebabkan efisiensi penyeduhan bubuk kopi menjadi lebih tinggi saat Anda membuat dalam jumlah banyak sekaligus.
Nah, bisa jadi Anda sulit menambahkan jumlah bubuk kopinya dengan tepat. Bila demikian, tambahkan saja air panas sebanyak 20-30 ml per cangkir kopi yang Anda buat.

Ingin menikmati kopi perlahan? Panaskan dahulu peralatannya

Ingin menikmati kopi perlahan? Panaskan dahulu peralatannya
Bila peralatan yang digunakan tidak panas, kopi yang sudah diseduh pada suhu optimal akan segera mengalami penurunan suhu. Panaskanlah terlebih dahulu cangkir, dripper, atau peralatan lainnya dengan air panas agar Anda bisa menikmati kopi dengan maksimal. Hal tersebut sangat bermanfaat Anda lakukan terutama waktu cuaca dingin. Anda ingin menikmati kopi panas pelan-pelan? Gunakanlah peralatan berbahan keramik atau kaca yang hangat dan mampu menahan panas dengan baik.

Cara menuangkan air panas dengan benar

Bila Anda sudah siap dengan kopi dan air panas, sekarang mari buat kopi menggunakan teko kopi.

Proses dasarnya adalah mengukus dan menyeduh kopi

Proses dasarnya adalah mengukus dan menyeduh kopi
Proses pembuatan kopi dapat terbagi dari dua kegiatan, yaitu mengukus dan menyeduh kopi. Pengukusan kopi merupakan salah satu hal yang penting untuk menentukan cita rasa kopi tersebut.
Untuk mengukus kopi, persiapkan terlebih dahulu teko, dripper, filter, dan bubuk kopinya. Kemudian, tuangkan air panas sebanyak 20 ml pada bagian tengah bubuk kopi tanpa membasahi filternya. Pastikan bahwa bubuk kopi mengembang dan terkukus selama 30 detik sampai 1 menit.
Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah menyeduh kopi. Tuangkanlah air panas dengan perlahan pada bagian tengah bubuk kopi. Setelah jumlahnya mencukupi, pisahkan dripper meski masih terdapat air panas pada dripper tersebut. Jadi, Anda tidak perlu menunggu sampai kopi berhenti menetes.

Mengendalikan air panas dan lakukan drip dengan baik

Mengendalikan air panas dan lakukan drip dengan baik
Salah satu hal yang penting sewaktu menyeduh kopi adalah menuangkan air panas dengan gerakan memutar. Kecepatan menuangkan air dan jumlah air yang dituangkan akan memengaruhi rasa yang dihasilkan. Tuangkanlah air panas dengan gerakan memutar sebesar sebuah koin dan perhatikanlah jumlah air yang tertuang. Jaga agar air yang keluar tidak terlalu cepat dan banyak. Dengan menyeduh secara perlahan, kontak antara kopi dan air panas akan berlangsung lebih lama. Hal tersebut akan membuat cita rasa kopi yang dihasilkan lebih menonjol.

Baca juga rekomendasi biji kopi dan kopi bubuk di sini

Anda tentu membutuhkan biji kopi dan kopi bubuk berkualitas untuk bisa merasakan kopi yang nikmat. Pada artikel berikut, kami sudah merangkum berbagai produk terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Baik untuk diminum sendiri maupun dijadikan hadiah, Anda bisa memilih produk favorit sesuai kebutuhan Anda!

Baca juga rekomendasi peralatan membuat kopi lainnya di sini

Untuk membuat kopi yang nikmat, Anda tidak hanya membutuhkan teko kopi saja. Berbagai peralatan lain seperti coffee maker, grinder kopi, sendok kopi, dan sebagainya akan semakin menunjang coffee time Anda. Mari simak lebih lanjut pada artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih jelasnya.

Kesimpulan

Teko kopi akan memudahkan Anda menikmati kopi dengan cita rasa menggugah. Pastikan untuk selalu mengecek cerat, moncong, dan kapasitas dari teko kopi pilihan Anda.
Selain itu, perhatikan juga material yang digunakan. Produk dengan gagang yang nyaman digenggam dan dilengkapi fitur tambahan akan lebih fungsional untuk digunakan. Pilihlah produk yang paling sesuai kebutuhan Anda dan jadikan momen meminum kopi semakin menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    6.004 Views
  • 10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Processor Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Food processor merupakan perkakas dapur multifungsi yang akan mempermudah tugas Anda saat menyiapkan makanan. Tak hanya untuk memotong sayuran dan buah, alat ini juga dapat menggiling daging, menumbuk aneka biji-bijian dan rempah, hingga menguleni adonan.Melalui artikel ini, kami akan berbagi tips tentang cara memilih food processor yang tepat untuk Anda. Kami juga akan menjelaskan kegunaan food processor secara komprehensif, serta memberikan rekomendasi produk terbaik. Anda dapat memilih di antara Philips, Oxone, Panasonic, dan merek lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    4.408 Views
  • 10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ketika Anda hendak memasak, adanya talenan di dapur sangatlah penting. Anda menggunakan talenan untuk memotong sayur, daging, serta bahan masakan lainnya. Sekarang ini, banyak jenis talenan yang beredar di pasaran dengan bahan dasar yang beraneka ragam.Untuk Anda yang bingung dalam memilih talenan, kami akan merekomendasikan produk talenan terbaik yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Dengan pilihan talenan yang tepat, waktu memasak pun akan menjadi semakin menyenangkan!
    Peralatan dapur
    497 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Steamer (Kukusan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Panci Steamer (Kukusan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tren hidup sehat tengah menjangkiti masyarakat Indonesia. Perlahan tetapi pasti, masyarakat mulai meninggalkan makanan yang digoreng dan beralih ke makanan yang dikukus. Kondisi ini membuat panci steamer (kukusan) menjadi idola baru di antara kalangan ibu rumah tangga.Untuk mengakomodasi permintaan pasar, Maspion dan Bima mengeluarkan panci steamer berkualitas. Anda juga dapat memilih rekomendasi merek lain dengan harga dan kualitas yang tak kalah bersaing. Ikuti panduan memilih panci steamer (kukusan) berikut ini.
    Peralatan dapur
    3.432 Views
  • 10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Tempat Beras Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tempat beras berfungsi untuk menjaga beras agar tetap bersih serta bebas dari serangga dan debu. Namun, tahukah Anda bahwa tempat beras memiliki desain, material, dan ukuran yang berbeda-beda? Hal ini tentu akan membingungkan saat Anda hendak memilih produk yang pas untuk rumah Anda.Untuk itu, kali ini kami akan menjelaskan tentang cara memilih tempat beras yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Tidak lupa, kami juga akan memberikan rekomendasi produk terbaik dari merek ternama, seperti Tupperware, Cosmos, Lock & Lock, dan sebagainya. Mari simak secara saksama!
    Peralatan dapur
    2.594 Views
  • 10 Rekomendasi BBQ Grill Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi BBQ Grill Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Acara BBQ party seringkali diselenggarakan untuk mempererat keakraban di keluarga, pertemanan bahkan dengan kolega kantor. Dengan konsep acara yang santai dan akrab, Anda bisa memanggang ayam, daging dan sebagainya sambil bercengkrama dengan kolega yang hadir. Untuk berbagai kebutuhan acara BBQ Anda, tentu Anda memerlukan BBQ grill yang pas untuk acara Anda.BBQ grill kini tersedia dengan berbagai pilihan tipe produk, di antaranya yang menggunakan arang, gas, dan listrik untuk pemanasannya. Untuk memudahkan Anda memilih BBQ grill yang cocok untuk acara dan kebutuhan Anda, kami akan mengulas bagaimana cara memilih BBQ grill dan merekomendasikan 10 produk BBQ grill untuk berbagai kebutuhan. Selamat membaca !
    Peralatan dapur
    576 Views
  • 10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rak Bumbu Dapur Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk menciptakan makanan dengan cita rasa masterpiece, dibutuhkan banyak kombinasi bumbu. Makanya, jangan kaget apabila jumlah bumbu dapur Anda kian meningkat. Anda harus membeli rak penyimpanan sebelum koleksi bumbu mengambil alih free space di dapur Anda!Ada banyak merek rak bumbu yang dapat ditemui di pasaran, seperti Ikea, Pawaca, atau Clip N Store. Silakan memilih rak yang bisa membuat dapur Anda kembali rapi dan eye-catching. Untuk referensi Anda, ini dia cara memilih rak bumbu dapur terbaik beserta produk rekomendasinya!
    Peralatan dapur
    846 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, penggunaan kompor listrik untuk memasak sudah semakin populer karena dinilai lebih praktis, mudah, dan memiliki ukuran yang kecil. Anda dapat meletakannya di atas meja makan sehingga lebih mudah ketika ingin langsung menyajikan makanan. Selain itu, kompor listrik juga ringan, mudah dipindahkan, dan dapat menghasilkan sensasi rasa masakan yang lebih lezat.Anda dapat menemukan beragam jenis dan merek kompor listrik, seperti Oxone, Maspion, dan Modena. Kami akan membantu Anda dalam memilih kompor listrik terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, serta memberikan tips dalam menggunakan kompor listrik agar lebih efisien. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    5.913 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pisau Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pisau adalah alat penting yang digunakan untuk memotong bahan makanan. Bentuk dan jenisnya pun beragam sesuai fungsinya masing-masing. Oleh karena itu, membeli pisau set adalah solusi terbaik karena semua jenis pisau yang Anda butuhkan tersedia dalam satu set dan semakin menunjang kegiatan memasak Anda di dapur.Dengan adanya berbagai merek terkenal seperti IKEA, Oxone, atau Vicenza yang beredar di pasaran dengan harga bervariasi, mungkin membuat Anda bingung memilih pisau set. Jadi, kami akan menjelaskan jenis-jenis pisau, cara memilih, serta rekomendasi produk pilihan agar Anda semakin yakin dalam memilih pisau set yang Anda perlukan.
    Peralatan dapur
    1.102 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Sendok Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rasanya semua sepakat bahwa tidak layak jika memasangkan sendok makan dengan cangkir saat menyajikan teh pada tamu. Tentu saja sendok teh adalah yang paling ideal untuk dipasangkan dengan cangkir teh. Meski terkesan barang yang sederhana, kehadiran sendok teh cukup penting untuk melengkapi dapur dan meja tamu Anda.Tidak sedikit pula orang yang sulit membedakan sendok teh dengan sendok kopi karena bentuknya yang mirip. Maka dari itu, kami akan membagi tips cara memilih sendok teh terbaik. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh sendok teh pilihan keluaran Oxone, IKEA, Vicenza, dan sebagainya untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    281 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Listrik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Saat ini, penggunaan kompor listrik untuk memasak sudah semakin populer karena dinilai lebih praktis, mudah, dan memiliki ukuran yang kecil. Anda dapat meletakannya di atas meja makan sehingga lebih mudah ketika ingin langsung menyajikan makanan. Selain itu, kompor listrik juga ringan, mudah dipindahkan, dan dapat menghasilkan sensasi rasa masakan yang lebih lezat.Anda dapat menemukan beragam jenis dan merek kompor listrik, seperti Oxone, Maspion, dan Modena. Kami akan membantu Anda dalam memilih kompor listrik terbaik yang sesuai dengan kebutuhan, serta memberikan tips dalam menggunakan kompor listrik agar lebih efisien. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    5.913 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan dapur
    9.254 Views
  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Mini Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Rice cooker mini menjadi produk yang banyak dicari oleh keluarga kecil maupun orang yang tinggal sendiri. Kini berbagai merek seperti Cosmos, Miyako, atau Sanken mulai mengembangkan rice cooker yang tidak hanya dapat menanak nasi, tetapi juga dapat digunakan untuk menggoreng, merebus telur, hingga membuat kue.Kali ini, kami akan berbagi tentang rekomendasi rice cooker mini terbaik yang dapat Anda pilih berdasarkan fungsi, kapasitas, dan harga. Sebelumnya, kami juga akan menjelaskan beberapa poin tentang bagaimana cara memilih rice cooker mini yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    6.538 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Berbicara mengenai kompor gas, Anda tentu memiliki kriteria pemilihan yang berbeda sesuai kebutuhan Anda sehari-hari. Kriteria tersebut antara lain tampilan kompor yang modis, panggangan tanpa air, dan kemudahan saat dibersihkan. Belakangan, produsen kompor gas juga semakin berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan fitur yang semakin canggih.Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara menyeluruh kriteria apa saja yang perlu diperhatikan dalam memilih kompor gas. Selain cara memilihnya, kami akan memilihkan sepuluh produk terbaik untuk Anda jadikan referensi. Beberapa merek terkenal seperti Modena, Hitachi, dan Rinnai siap untuk Anda pilih. Selamat menyimak!
    Peralatan dapur
    6.339 Views
  • 10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pemanggang Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Alat pemanggang umumnya tidak menimbulkan asap dan memudahkan Anda memanggang ikan, daging, atau bahan makanan lainnya. Alat panggang terdiri dari beberapa tipe, yaitu yang menggunakan gas, listrik, dan infrared. Masing-masing memiliki karakteristik tersendiri.Ada banyak pemanggang bermerek terkenal, seperti Philips, Severin, HI-COOK, dan lainnya. Berbagai pilihan tersebut bisa saja membuat Anda bingung saat hendak memilih. Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih serta memberikan sepuluh produk pemanggang terbaik. Selamat membaca!
    Peralatan dapur
    7.866 Views
  • 10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Microwave Oven Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Microwave oven merupakan salah satu alat yang digunakan untuk membuat roti, kue, toast maupun kue kering. Berbeda dengan oven biasa, pemanasan makanan dengan microwave oven menggunakan gelombang mikro sehingga masakan matang lebih merata. Jika menggunakan oven biasa, masakan lebih matang di bagian pinggirnya.Beberapa merek microwave oven yang terkenal adalah Hitachi, Sharp dan Panasonic. Kali ini kami akan merekomendasikan beberapa microwave oven dari berbagai merek ternama untuk dibandingkan kualitasnya. Simak ulasan berikut ini dan jadikan pertimbangan Anda sebelum membeli microwave oven.
    Peralatan dapur
    6.004 Views
  • 10 Rekomendasi Cetakan Takoyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cetakan Takoyaki Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Apakah Anda penggemar makanan Jepang? Jika iya, Anda pasti tahu camilan bernama takoyaki, yang berbentuk bola dengan potongan gurita di dalamnya. Terbuat dari bahan tepung terigu, Anda bisa membuatnya dengan isian apapun sesuka Anda.Tidak sulit untuk membuat takoyaki, apalagi jika Anda memiliki cetakannya. Cetakan takoyaki seperti apa yang sebaiknya Anda punya? Nah, dalam artikel ini kami akan memberikan tips tentang cara memilih cetakan takoyaki terbaik dan juga merekomendasikan cetakan takoyaki terbaik untuk Anda.
    Peralatan dapur
    952 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori