• 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2020)

Teko kopi akan memudahkan Anda menikmati kopi di rumah. Saat ini, banyak teko kopi yang dijual dengan berbagai macam bentuk dan bahan baku. Sekilas hal yang membedakan satu produk dengan produk lainnya adalah bentuk cerat, gagang, pegangan, dan lain sebagainya. Namun, bagaimanakah memilih teko kopi yang baik?

Untuk memudahkan Anda dalam memilih, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi teko kopi terbaik. Anda akan menemukan beragam teko kopi berkualitas keluaran Bonavita, Hario, dan sebagainya dalam artikel ini. Selamat membaca dan memilih teko kopi favorit Anda!

Blogger/influencer yang ada di artikel ini

Aqied Aqida
  • Pembaharuan terakhir: 11 November 2020
  • 5.207 Views
Daftar isi

Cara memilih teko kopi

Untuk menemukan teko kopi yang tepat, Anda perlu mengetahui cara memilihnya. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat Anda ingin membeli teko kopi.

Pilih produk dengan cerat sesuai kebutuhan

Kemudahan menuangkan air panas tergantung pada bentuk cerat teko kopi pilihan Anda. Untuk itu, Anda perlu memilih teko kopi dengan cerat atau moncong yang tepat sesuai kebutuhan.

Tingkat pemula: Teko dengan cerat berukuran konstan dan kecil

Tingkat pemula: Teko dengan cerat berukuran konstan dan kecil
Untuk pemula, sebaiknya gunakanlah produk yang memudahkan Anda mengendalikan jumlah air panas yang hendak dituang. Anda bisa memilih produk yang ukuran ceratnya sama dari ujung ke ujung dan bermoncong kecil atau sempit. Anda pun akan semakin mudah menuangkan air panas secara perlahan untuk memperoleh kopi dengan rasa yang sesuai dan konsisten.
Mungkin Anda ingin mengetahui banyaknya air panas yang tersisa dan tingkat kemiringan teko saat menuangkan air dengan mudah. Untuk itu, pilihlah teko dengan cerat yang sempit dan memiliki moncong tajam seperti bentuk jarum suntik.

Tingkat menengah dan mahir: Teko dengan pangkal cerat yang besar

Tingkat menengah dan mahir: Teko dengan pangkal cerat yang besar
Bagi Anda yang sudah mahir, pilihlah teko yang dapat mengeluarkan air dalam jumlah banyak secara terkontrol sesuai tingkat kemiringannya. Teko kopi ini umumnya memiliki cerat seperti leher burung pelikan dengan pangkal cerat yang lebih tebal dan besar. Bagi sebagian orang, teko seperti ini terasa lebih sulit dikendalikan. Namun, teko kopi ini tepat digunakan untuk membuat kopi yang ringan dan kopi tubruk. Ketinggian leher cerat yang berbeda pun bisa menjadi pertimbangan yang baik pada saat Anda memilih teko kopi.

Pilih produk dengan kapasitas yang tepat

Pilih produk dengan kapasitas yang tepat
Penting untuk memilih produk dengan kapasitas sesuai jumlah kopi yang sering Anda buat. Kalau Anda sering menyajikan satu sampai dua cangkir kopi, pilihlah teko kopi dengan kapasitas ≤700 ml. Namun, jika Anda sering membuat tiga sampai empat cangkir, pilihlah teko kopi dengan kapasitas sebesar 1 liter.
Teko kopi berkapasitas lebih besar tentu lebih berat dan membuat Anda lebih sulit mengendalikan jumlah air yang dituang. Oleh karena itu, perhatikan juga bobot teko kopi pilihan Anda. Apabila Anda tidak dapat menggunakannya dengan baik, air panas atau cerat teko bisa malah mengenai dripper atau saringan kopi.
Penting untuk diketahui, suhu optimal saat membuat kopi di rumah adalah ± 93°C. Bila Anda hendak membuat >4 cangkir kopi menggunakan satu teko, suhu airnya akan menurun. Hal tersebut bisa membuat kopinya malah menjadi hangat saat hendak Anda minum. Bagi Anda yang membuat banyak kopi menggunakan satu teko, pastikan untuk selalu menambahkan air panas ke dalam teko.

Pilih bahan teko berdasarkan ketahanan panasnya

Pilih bahan teko berdasarkan ketahanan panasnya
Kebanyakan teko kopi terbuat dari tiga jenis material, yaitu stainless steel, tembaga, dan enamel. Bila Anda memanaskan kopi langsung di atas api, pilihlah teko dengan bahan dasar stainless steel. Bahan ini adalah penghantar panas yang baik.
Sementara itu, bahan enamel kurang baik menghantarkan panas. Meski begitu, enamel mampu menahan panas secara optimal. Sangat tepat dipilih bila Anda suka menyeduh kopi secara perlahan atau sering menambahkan air panas. Di sisi lain, bahan tembaga mampu menghantarkan panas dengan sangat baik, tetapi sulit dibersihkan. Pertimbangkan juga jenis kompor Anda sebelum membeli teko kopi, baik itu kompor gas, kompor listrik, atau kompor induksi. Pastikan teko tersebut dibuat dari material yang dapat digunakan pada kompor Anda.

Pilih produk yang gagangnya nyaman digenggam

Pilih produk yang gagangnya nyaman digenggam
Pilihlah teko kopi dengan gagang yang nyaman digenggam. Ketika menuangkan air panas, Anda seperti menggantungkan teko pada tangan Anda. Apabila sulit dipegang, Anda bisa merasa tidak nyaman dan air panas pun sulit tertuang dengan baik.
Selain itu, penting juga untuk memilih teko yang gagangnya tahan panas. Pilihlah gagang yang terbuat dari resin, kayu, atau metal yang hollow di bagian tengahnya. Selain itu, teko kopi yang gagangnya mudah dilepas pasang juga bisa dipertimbangkan.

Periksa adanya keunggulan tambahan sesuai kebutuhan Anda

Periksa adanya keunggulan tambahan sesuai kebutuhan Anda
Pada saat ini, teko kopi yang memiliki berbagai macam keunggulan tambahan sudah banyak beredar di pasaran. Misalnya, teko kopi listrik dapat Anda gunakan dengan praktis di berbagai tempat. Sementara itu, teko dengan termometer memudahkan Anda mengecek suhu air dalam teko. Teko dengan pengendali suhu juga dapat digunakan oleh Anda yang ingin menyeduh kopi dengan suhu tertentu secara spesifik.
Meski sulit ditemukan di Indonesia, ada juga teko yang kompatibel dengan mesin pencuci piring agar semakin mudah dibersihkan. Nah, Anda bisa memilih produk yang memiliki keunggulan tambahan sesuai kebutuhan Anda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi teko kopi terbaik

Berikut ini adalah teko kopi yang kami rekomendasikan untuk Anda. Silakan pilih dan nikmati kopi kesukaan Anda dengan teko kopi yang baru ini.
10
Tipe ceratBesar
Kapasitas700 ml
MaterialEnamel
9
Tipe ceratKecil
Kapasitas250 ml
MaterialStainless steel (dilapis teflon)
8
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas300 ml
7
Tipe ceratKecil
MaterialBodi teko : enamel, gagang : stainless steel dan kayu
Kapasitas800 ml
6
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas1.200 ml
5
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas600 ml
4

Coffee Kettle Copper

Rp 1.116.000,00

Tipe ceratBesar
MaterialTembaga
Kapasitas250 ml
3

Stainless Steel Coffee Kettle with Termometer

Rp 386.000,00

Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas1.000 ml atau 1.200 ml
2
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas300 ml
1
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas1.000 ml

Tabel perbandingan produk teko kopi terbaik

Gambar produk
1
Bonavita 1.0L Variable Temperature Kettle 1

Bonavita

2
Miyaco Drip Kettle White Birch 1

Miyaco

3
Stainless Steel Coffee Kettle with Termometer 1

4
Coffee Kettle Copper 1

5
TOSO Cookmaster Coffee Pot Pour Over Drip Kettle 1

TOSO

6
TOSO Gold Diamond Coffee Kettle 1

TOSO

7
Hario Bona Coffee Drip Kettle 1

Hario

8
Diguo Gooseneck Kettle 1

Diguo

9
Teko Kopi Teflon 1

10
Teko Blurik Enamel 1

Nama produk

1.0L Variable Temperature Kettle

Drip Kettle White Birch

Stainless Steel Coffee Kettle with Termometer

Coffee Kettle Copper

Cookmaster Coffee Pot Pour Over Drip Kettle

Gold Diamond Coffee Kettle

Bona Coffee Drip Kettle

Gooseneck Kettle

Teko Kopi Teflon

Teko Blurik Enamel

Keunggulan

Bebas atur suhu dan seduh kopi di mana pun Anda mau

Tampil unik dengan gagang di bagian samping

Dilengkapi termometer, jadi makin fungsional!

Menyita perhatian dengan desain artistiknya

Makin praktis digunakan dengan adanya tuas di penutup

Lebih mewah dengan warna emas

Gagangnya dilapisi kayu, makin nyaman digenggam

Dilengkapi pelapis, tangan Anda pun terlindung dari panasnya teko

Stainless steel plus teflon, makin durable!

Hadirkan aura vintage dalam ruangan

HargaRp 1.890.000,00Rp 638.000,00Rp 386.000,00Rp 1.116.000,00Rp 160.000,00Rp 145.000,00Rp 745.674,00Rp 419.000,00Rp 150.500,00Rp 41.000,00
Tipe ceratKecilKecilKecilBesarKecilKecilKecilKecilKecilBesar
MaterialStainless steelStainless steelStainless steelTembagaStainless steelStainless steelBodi teko : enamel, gagang : stainless steel dan kayuStainless steel250 ml700 ml
Kapasitas1.000 ml300 ml1.000 ml atau 1.200 ml250 ml600 ml1.200 ml800 ml300 mlStainless steel (dilapis teflon)Enamel
Tautan produk

Cara membuat kopi yang nikmat

Berikut ini kami akan memberikan saran mengenai cara membuat kopi yang nikmat. Kopi yang enak pun dapat Anda nikmati di rumah!

Gunakan air panas 10 ml untuk 1 gram kopi

Gunakan air panas 10 ml untuk 1 gram kopi
Untuk membuat kopi yang nikmat, siapkanlah 15 gram bubuk kopi untuk setiap cangkir berkapasitas 150 ml. Air sebanyak 150 ml pun dapat menghasilkan 120-130 ml kopi. Sebagai panduan, gunakan bubuk kopi sebanyak 1 gram untuk 10 ml air panas.
Bagaimana bila Anda ingin membuat dua cangkir kopi atau lebih secara bersamaan? Daripada menggandakan jumlah bubuk kopinya, lebih baik Anda menambahkan kopi sebesar 80% dari takaran per cangkirnya. Sebagai contoh, untuk dua cangkir kopi campurkanlah 300 ml air dengan 27 gram bubuk kopi. Sementara itu, untuk tiga cangkir kopi cukup campurkan 450 ml air dengan 36 gram bubuk kopi. Hal tersebut disebabkan efisiensi penyeduhan bubuk kopi menjadi lebih tinggi saat Anda membuat dalam jumlah banyak sekaligus.
Nah, bisa jadi Anda sulit menambahkan jumlah bubuk kopinya dengan tepat. Bila demikian, tambahkan saja air panas sebanyak 20-30 ml per cangkir kopi yang Anda buat.

Ingin menikmati kopi perlahan? Panaskan dahulu peralatannya

Ingin menikmati kopi perlahan? Panaskan dahulu peralatannya
Bila peralatan yang digunakan tidak panas, kopi yang sudah diseduh pada suhu optimal akan segera mengalami penurunan suhu. Panaskanlah terlebih dahulu cangkir, dripper, atau peralatan lainnya dengan air panas agar Anda bisa menikmati kopi dengan maksimal. Hal tersebut sangat bermanfaat Anda lakukan terutama waktu cuaca dingin. Anda ingin menikmati kopi panas pelan-pelan? Gunakanlah peralatan berbahan keramik atau kaca yang hangat dan mampu menahan panas dengan baik.

Cara menuangkan air panas dengan benar

Bila Anda sudah siap dengan kopi dan air panas, sekarang mari buat kopi menggunakan teko kopi.

Proses dasarnya adalah mengukus dan menyeduh kopi

Proses dasarnya adalah mengukus dan menyeduh kopi
Proses pembuatan kopi dapat terbagi dari dua kegiatan, yaitu mengukus dan menyeduh kopi. Pengukusan kopi merupakan salah satu hal yang penting untuk menentukan cita rasa kopi tersebut.
Untuk mengukus kopi, persiapkan terlebih dahulu teko, dripper, filter, dan bubuk kopinya. Kemudian, tuangkan air panas sebanyak 20 ml pada bagian tengah bubuk kopi tanpa membasahi filternya. Pastikan bahwa bubuk kopi mengembang dan terkukus selama 30 detik sampai 1 menit.
Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah menyeduh kopi. Tuangkanlah air panas dengan perlahan pada bagian tengah bubuk kopi. Setelah jumlahnya mencukupi, pisahkan dripper meski masih terdapat air panas pada dripper tersebut. Jadi, Anda tidak perlu menunggu sampai kopi berhenti menetes.

Mengendalikan air panas dan lakukan drip dengan baik

Mengendalikan air panas dan lakukan drip dengan baik
Salah satu hal yang penting sewaktu menyeduh kopi adalah menuangkan air panas dengan gerakan memutar. Kecepatan menuangkan air dan jumlah air yang dituangkan akan memengaruhi rasa yang dihasilkan. Tuangkanlah air panas dengan gerakan memutar sebesar sebuah koin dan perhatikanlah jumlah air yang tertuang. Jaga agar air yang keluar tidak terlalu cepat dan banyak. Dengan menyeduh secara perlahan, kontak antara kopi dan air panas akan berlangsung lebih lama. Hal tersebut akan membuat cita rasa kopi yang dihasilkan lebih menonjol.

Baca juga rekomendasi biji kopi dan kopi bubuk di sini

Anda tentu membutuhkan biji kopi dan kopi bubuk berkualitas untuk bisa merasakan kopi yang nikmat. Pada artikel berikut, kami sudah merangkum berbagai produk terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Baik untuk diminum sendiri maupun dijadikan hadiah, Anda bisa memilih produk favorit sesuai kebutuhan Anda!

Baca juga rekomendasi peralatan membuat kopi lainnya di sini

Untuk membuat kopi yang nikmat, Anda tidak hanya membutuhkan teko kopi saja. Berbagai peralatan lain seperti coffee maker, grinder kopi, sendok kopi, dan sebagainya akan semakin menunjang coffee time Anda. Mari simak lebih lanjut pada artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih jelasnya.

Kesimpulan

Teko kopi akan memudahkan Anda menikmati kopi dengan cita rasa menggugah. Pastikan untuk selalu mengecek cerat, moncong, dan kapasitas dari teko kopi pilihan Anda.
Selain itu, perhatikan juga material yang digunakan. Produk dengan gagang yang nyaman digenggam dan dilengkapi fitur tambahan akan lebih fungsional untuk digunakan. Pilihlah produk yang paling sesuai kebutuhan Anda dan jadikan momen meminum kopi semakin menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Slicer Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Slicer adalah salah satu peralatan dapur yang digunakan untuk memotong sayur-sayuran. Dengan alat ini, Anda bisa mengiris bawang, lobak, kentang, mentimun, dan sayuran lainnya dengan mudah. Bahkan, ada beberapa produk yang bisa dipakai mengiris bahan lainnya seperti roti dan keju. Artikel ini akan mengulas secara lengkap mengenai slicer, mulai dari cara memilih sampai produk rekomendasinya. Beberapa produk rekomendasinya merupakan produk dari brand-brand ternama seperti Oxone, IKEA, Tupperware, yang mungkin sering Anda dengar. Silakan baca ulasan lengkapnya berikut ini!
    Peralatan masak
    5.322 Views
  • 10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Talenan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Talenan adalah peralatan dapur yang tidak boleh ketinggalan untuk membantu Anda memasak. Saat ini, talenan memiliki banyak model yang tersebar di pasaran, seperti talenan dari kayu, plastik, maupun karet. Dari banyaknya pilihan tersebut, pasti Anda bingung memilih yang paling pas, bukan?Untuk membantu Anda, kali ini kami akan membagikan informasi mengenai cara memilih talenan. Kami juga mencantumkan rekomendasi produknya mulai dari Oxone, IKEA, hingga Joseph Joseph. Mari temukan talenan yang tepat dan jadikan kegiatan memasak Anda makin menyenangkan!
    Peralatan masak
    7.385 Views
  • 10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu hal yang merepotkan saat memasak, yaitu harus mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu. Akan tetapi, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda.Dengan beragam variasi fungsi, desain, dan cara penggunaan, Anda mungkin akan bingung dalam memilihnya. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa food chopper yang banyak diminati seperti Zyliss, Tupperware, Slap Chop, dan lainnya. Pilihlah food chopper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Peralatan masak
    50.407 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Steamer (Kukusan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Panci Steamer (Kukusan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tren hidup sehat tengah menjangkiti masyarakat Indonesia. Perlahan tetapi pasti, masyarakat mulai meninggalkan makanan yang digoreng dan beralih ke makanan yang dikukus. Kondisi ini membuat panci steamer (kukusan) menjadi idola baru di antara kalangan ibu rumah tangga.Untuk mengakomodasi permintaan pasar, Maspion dan Bima mengeluarkan panci steamer berkualitas. Anda juga dapat memilih rekomendasi merek lain dengan harga dan kualitas yang tak kalah bersaing. Ikuti panduan memilih panci steamer (kukusan) berikut ini.
    Peralatan masak
    43.495 Views
  • 10 Rekomendasi Penjepit Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Penjepit Makanan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jika Anda gemar memasak, pasti peralatan masak sangat penting untuk Anda. Salah satu peralatan masak yang biasa digunakan adalah penjepit makanan atau food tongs. Penjepit makanan bisa digunakan untuk memudahkan memasak serta menyajikan makanan. Apakah Anda sudah memiliki penjepit makanan yang sesuai untuk masakan Anda?Banyaknya pilihan ketika ingin membeli penjepit makanan mungkin membuat Anda bingung. Nah, untuk membantu Anda, kami akan memberikan tips memilih penjepit makanan beserta rekomendasi produk keluaran Maspion, Jamie Oliver, dan sebagainya. Anda akan menemukan penjepit makanan berbahan stainless steel, silikon, atau nilon. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    3.833 Views
  • 10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Panci Satu Tangan Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Dalam kegiatan memasak sehari-hari, kita dimudahkan dengan hadirnya berbagai peralatan masak multifungsi. Cookware yang berkualitas, bahkan turut memengaruhi hasil masakan Anda. Maka dari itu, memilih cookware tidak bisa asal. Panci satu tangan adalah salah satu cookware yang wajib Anda miliki. Panci satu tangan hadir dengan desain, bahan, hingga fungsi yang berbeda-beda. Jika Anda tengah bingung memilih panci yang tepat, mari ikuti ulasan kami. Kami akan mengulas panci satu tangan dari berbagai merek, seperti Maspion, Kedaung, Oxone, hingga UCHII. Untuk panduan memilih panci satu tangan terbaik, yuk, scroll sampai habis!
    Peralatan masak
    5.506 Views
  • 10 Rekomendasi Peralatan Dapur IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Peralatan Dapur IKEA Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Untuk memudahkan kegiatan Anda di dapur, Anda perlu mengisi area ini dengan berbagai peralatan penunjang. Beberapa barang yang wajib Anda miliki antara lain adalah wajan, pisau, sudip, serta aksesori pendukung lainnya. Ada banyak sekali merek peralatan dapur yang bisa Anda pilih, salah satunya IKEA. IKEA memang terkenal dengan produk furnitur, tetapi peralatan dapurnya juga tidak kalah lengkap dan menarik. Dalam artikel ini, kami akan membantu Anda memilih peralatan dapur merek IKEA serta merekomendasikan sepuluh produk terbaik mereka. Jadi, jangan lewatkan pembahasan dari kami, ya!
    Peralatan masak
    158 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Freestanding Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Freestanding Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kompor freestanding adalah penggabungan antara kompor dan oven dalam satu unit. Kompor freestanding terbilang sangat efisien dan compact karena Anda dapat memasak sekaligus memanggang dalam waktu bersamaan. Bentuknya yang hemat tempat juga sangat cocok diletakkan pada ruangan dapur yang kecil. Jika Anda sedang mencari kompor freestanding, mari baca artikel kami berikut. Di sini kami akan menjelaskan cara memilih kompor freestanding yang tepat untuk Anda, sekaligus merekomendasikan beberapa produk terbaik. Anda akan menemukan produsen ternama seperti Modena, Electrolux, Azalea, Domo, Winn Gas, dan sebagainya. Jadi, langsung saja simak ulasan kami!
    Peralatan masak
    1.027 Views
  • 10 Rekomendasi Deep Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Deep Fryer Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Deep fryer adalah alat untuk menggoreng dengan teknik menggunakan minyak dalam jumlah banyak. Deep fryer memang biasanya lebih banyak digunakan oleh pelaku usaha kuliner. Namun, alat ini juga bisa digunakan untuk memasak makanan sehari-hari. Di pasaran, Anda bisa menemukan deep fryer gas dan deep fryer listrik.Maka dari itu, kami akan membantu Anda memahami cara memilih deep fryer terbaik sesuai kebutuhan Anda. Kami juga akan memberikan berbagai rekomendasi produk, misalnya Oxone, Idealife, Tenno, atau Maspion. Untuk Anda yang tertarik dengan deep fryer, jangan lewatkan artikel kami ini!
    Peralatan masak
    126 Views
  • 10 Rekomendasi Produk Tupperware Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Produk Tupperware Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Tupperware adalah produk peralatan rumah tangga yang terkenal dengan desain berwarna. Karena produknya berkualitas dan terdapat garansi seumur hidup, Tupperware makin memikat banyak orang. Tupperware aman untuk menyimpan makanan kering, berkuah, bahkan beberapa produk tahan panas untuk penggunaan di microwave.Saat ini, produk Tupperware makin beragam desainnya. Anak-anak dan balita pun cocok menggunakannya. Produk Tupperware yang populer adalah tempat makan, stoples, dan botol minum. Di artikel ini, kami akan membahas rekomendasi produk Tupperware terbaik untuk Anda. Bacalah juga tips merawat Tupperware supaya awet. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    89 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Rice Cooker Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sebagai orang Indonesia yang sumber karbohidratnya adalah nasi, tentu rice cooker adalah item yang wajib dimiliki. Tidak hanya untuk memasak nasi, rice cooker juga bisa digunakan untuk memasak bubur, mengukus, dan memasak berbagai jenis makanan lainnya.. Pada artikel ini, kami akan memperkenalkan rekomendasi produk rice cooker, seperti Cosmos, Panasonic, dan Philips. Sebelum itu, kami juga akan memberitahukan cara memilih rice cooker yang tepat untuk kebutuhan Anda. Silakan jadikan artikel ini sebagai referensi Anda, ya!
    Peralatan masak
    221.465 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Akhir-akhir ini, penggunaan wajan keramik sudah makin populer. Wajan yang awalnya populer di Korea ini digemari karena bahannya yang jauh lebih aman dan tidak mengganggu kesehatan. Menumis dan menggoreng menggunakan wajan keramik membuat masakan jadi cepat matang secara merata. Itulah sebabnya Anda perlu mempertimbangkan untuk memilikinya di dapur rumah.Jika Anda mencari wajan keramik, Anda akan menemukan beberapa merek, seperti BOLDe, Maxim, LocknLock, dan masih banyak lagi. Sebelum membelinya, sebaiknya ketahui dahulu manfaat menggunakan wajan keramik dan bagaimana tips memilih wajan keramik yang tepat. Yuk, simak artikel ini.
    Peralatan masak
    24.922 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Wajan Penggorengan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Frying pan atau wajan penggorengan merupakan alat yang sangat penting dalam memasak. Saat ini telah tersedia beragam merek wajan yang terkenal, seperti Tefal, MAXIM, Oxone, dan lainnya. Jenis wajan pun beragam. Ada yang terbuat dari bahan besi, dilapisi keramik atau teflon, dan yang bisa digunakan untuk kompor induksi.Kali ini kami memberikan rekomendasi wajan penggorengan terbaik bagi Anda. Namun, terlebih dahulu kami akan menjelaskan tentang poin penting yang bisa Anda jadikan panduan dalam memilih wajan. Temukanlah wajan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Peralatan masak
    177.581 Views
  • 10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Wajan Panggang (Grill Pan) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Jenis makanan yang dipanggang seperti ikan bakar, satai, atau steak, memang menjadi salah satu yang banyak digemari. Jika Anda ingin membuat jenis makanan ini di rumah, Anda membutuhkan wajan panggang atau grill pan. Grill pan pun serbaguna karena tak hanya bisa digunakan untuk memanggang, tetapi juga menumis.Berbagai produsen di antaranya Maxim, Ikea, Happycall, dan Philips, berlomba menawarkan wajan panggang berkualitas tinggi. Berikut ini, kami akan menjelaskan poin penting yang harus Anda perhatikan dalam memilih wajan panggang. Jangan dilewatkan, ya!
    Peralatan masak
    82.402 Views
  • 10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Kompor Gas Portabel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kompor adalah salah benda yang wajib ada di setiap rumah. Selain digunakan di dapur, ada juga kompor gas portabel yang dapat digunakan pada saat camping atau kegiatan outdoor lainnya. Saat ini sudah banyak produsen ternama seperti Rinnai, Kenmaster, Oxone dan sebagainya yang memproduksi berbagai jenis kompor gas portabel dengan berbagai varian, desain, dan harga yang beragam.Kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara memilih kompor gas portabel dan produk-produk terbaik yang direkomendasikan untuk berbagai kegiatan memasak Anda baik di dalam maupun di luar ruangan. Simak pembahasannya berikut ini!
    Peralatan masak
    71.852 Views
  • 10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Food Chopper Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Salah satu hal yang merepotkan saat memasak, yaitu harus mencincang sayuran dan daging ataupun menghaluskan bumbu. Akan tetapi, kini telah hadir food chopper alias alat penggiling bumbu dapur dan bahan makanan yang akan memudahkan Anda.Dengan beragam variasi fungsi, desain, dan cara penggunaan, Anda mungkin akan bingung dalam memilihnya. Kali ini, kami akan memperkenalkan beberapa food chopper yang banyak diminati seperti Zyliss, Tupperware, Slap Chop, dan lainnya. Pilihlah food chopper yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
    Peralatan masak
    50.407 Views
  • 10 Rekomendasi Pisau Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pisau Set Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pisau adalah alat penting yang digunakan untuk memotong bahan makanan. Pisau tersedia dalam beragam bentuk dan jenis dengan fungsinya masing-masing. Daripada membeli tiap jenis secara terpisah, membeli pisau set adalah solusi terbaik. Jenis pisau yang Anda butuhkan tersedia dalam satu set dan makin menunjang kegiatan memasak Anda di dapur.Berbagai merek terkenal, seperti IKEA, Oxone, atau Berlinger Haus yang beredar di pasaran mungkin membingungkan Anda memilih pisau set. Jadi, kami akan membagikan tips cara memilih serta rekomendasi produk pilihan sebagai referensi Anda. Selamat membaca!
    Peralatan masak
    23.278 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori