• 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Teko Kopi Terbaik (Terbaru Tahun 2021)

Teko kopi akan memudahkan Anda menikmati kopi di rumah. Saat ini, banyak teko untuk membuat kopi yang dijual dengan berbagai macam model. Beberapa di antaranya adalah kettle kopi leher angsa, teko kopi listrik, dan lain sebagainya. Namun, bagaimana cara memilih teko kopi yang baik?

Untuk membantu Anda, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi teko kopi terbaik. Terdapat beragam merk teko kopi yang bagus keluaran Bonavita, Hario, dan sebagainya. Anda juga akan menemukan tips memilihnya dari coffee consultant, Deni Dermanto. Ayo, temukan produk favorit Anda!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Deni Dermanto
Aqied Aqida
  • Pembaharuan terakhir: 13 April 2021
  • 6.027 Views
Daftar isi

Berkolaborasi dengan coffee consultant Deni Dermanto

Berkolaborasi dengan coffee consultant Deni Dermanto

Deni Dermanto atau yang dikenal sebagai @tukangkopisobek memulai kariernya sebagai barista yang kini mengembangkan bisnis di industri kopi. Aktif sebagai konsultan kopi, Deni telah membantu 21 kedai kopi di Jakarta dan Timur Tengah. Ia juga aktif menjalankan bisnis kopi di Timur Tengah, seperti Kuwait, Bahrain, dan Saudi Arabia. Kini Deni memfokuskan waktunya menjadi mentor di kelas privat untuk barista.

Cara memilih teko kopi

Untuk menemukan teko kopi yang tepat, Anda perlu mengetahui cara memilihnya. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai hal-hal yang perlu diperhatikan saat Anda ingin membeli teko kopi.

Pilih produk dengan cerat sesuai kebutuhan

Kemudahan menuangkan air panas tergantung pada bentuk cerat teko kopi pilihan Anda. Untuk itu, Anda perlu memilih teko kopi dengan cerat atau moncong yang tepat sesuai kebutuhan.

Tingkat pemula: Teko dengan cerat berukuran konstan dan kecil

Tingkat pemula: Teko dengan cerat berukuran konstan dan kecil

Untuk pemula, sebaiknya gunakanlah produk yang memudahkan Anda mengendalikan jumlah air panas yang hendak dituang. Anda bisa memilih produk yang ukuran ceratnya sama dari ujung ke ujung dan bermoncong kecil atau sempit. Anda pun akan makin mudah menuangkan air panas secara perlahan untuk memperoleh kopi dengan rasa yang sesuai dan konsisten.

Anda mungkin ingin mengetahui banyaknya air panas yang tersisa dan tingkat kemiringan teko saat menuangkan air dengan mudah. Untuk itu, pilihlah teko dengan cerat yang sempit dan memiliki moncong tajam seperti bentuk jarum suntik.

Deni Dermanto
Coffee Consultant
Deni Dermanto

Saat proses manual brewing, salah satu hal yang harus Anda perhatikan adalah pemilihan jenis teko atau kettleHal ini karena Anda harus memilih produk yang sesuai dengan kemampuan Anda. Secara umum, rahasia kopi yang nikmat pada berbagai metode seduhan terletak pada proses ekstraksi kopinya. 


Perbedaan antara berbagai proses ekstraksi kopi biasanya ditentukan dari cara air seduhan mengalir melalui bubuk kopi. Karena itu, memilih kettle yang tepat dapat meningkatkan kenikmatan dari kopi yang akan disajikan. 


Untuk pemula, pilihlah teko dengan cerat berukuran kecil karena lebih ringan saat digenggam. Anda juga dapat lebih mudah mengontrol flow air yang keluar agar tepat mengenai area kopi yang akan diekstrak.

Tingkat menengah dan mahir: Teko dengan pangkal cerat yang besar

Tingkat menengah dan mahir: Teko dengan pangkal cerat yang besar
Bagi Anda yang sudah mahir, pilihlah teko yang dapat mengeluarkan air dalam jumlah banyak secara terkontrol sesuai tingkat kemiringannya. Teko kopi ini umumnya memiliki cerat seperti leher burung pelikan dengan pangkal cerat yang lebih tebal dan besar. 

Bagi sebagian orang, teko seperti ini terasa lebih sulit dikendalikan. Namun, teko kopi ini tepat digunakan untuk membuat kopi yang ringan dan kopi tubruk. Ketinggian leher cerat yang berbeda pun bisa menjadi pertimbangan yang baik pada saat Anda memilih teko kopi.

Deni Dermanto
Coffee Consultant
Deni Dermanto

Untuk Anda yang sudah mahir mengontrol flow air, saya sarankan teko dengan pangkal cerat yang lebih besar. Dengan teko seperti ini, Anda dapat mengeluarkan air dengan lebih banyak. Nah, saya memiliki satu trik agar Anda dapat mengontrol volume air dengan lebih mudah. Cobalah pegang area tukup teko atau miringkan ujung teko ketika menuangkan air. 

Tentukan kapasitas yang tepat

Tentukan kapasitas yang tepat
Penting untuk memilih produk dengan kapasitas sesuai jumlah kopi yang sering Anda buat. Kalau Anda sering menyajikan satu sampai dua cangkir kopi, pilihlah teko kopi dengan kapasitas ≤700 ml. Namun, jika Anda sering membuat tiga sampai empat cangkir, pilihlah teko kopi dengan kapasitas sebesar 1 liter.
Teko kopi berkapasitas lebih besar tentu lebih berat dan membuat Anda lebih sulit mengendalikan jumlah air yang dituang. Oleh karena itu, perhatikan juga bobot teko kopi pilihan Anda. Apabila Anda tidak dapat menggunakannya dengan baik, air panas atau cerat teko bisa malah mengenai dripper atau saringan kopi.
Penting untuk diketahui, suhu optimal saat membuat kopi di rumah adalah ± 93°C. Bila Anda hendak membuat >4 cangkir kopi menggunakan satu teko, suhu airnya akan menurun. Hal tersebut bisa membuat kopinya malah menjadi hangat saat hendak Anda minum. Bagi Anda yang membuat banyak kopi menggunakan satu teko, pastikan untuk selalu menambahkan air panas ke dalam teko.
Deni Dermanto
Coffee Consultant
Deni Dermanto

Pemilihan teko dari segi kapasitas mengacu kepada seberapa banyak Anda akan menyeduh kopi. Untuk Anda yang hanya menyeduh kopi sebanyak 1–2 gelas, pilihlah teko dengan kapasitas 320–500 ml. 


Bagi Anda yang menyeduh lebih dari 3–4 gelas, silakan pilih teko dengan kapasitas 1 liter. Namun, ingat, teko berkapasitas besar yang terisi penuh tentu lebih sulit dikontrol karena bobotnya yang berat. Sebaliknya, teko dengan kapasitas yang lebih kecil pastinya akan lebih mudah dikendalikan.

Periksa ketahanan panas bahan teko

Periksa ketahanan panas bahan teko
Kebanyakan teko kopi terbuat dari tiga jenis material, yaitu stainless steel, tembaga, dan enamel. Bila Anda memanaskan kopi langsung di atas api, pilihlah teko dengan bahan dasar stainless steel. Bahan ini adalah penghantar panas yang baik.
Sementara itu, bahan enamel kurang baik menghantarkan panas. Meski begitu, enamel mampu menahan panas secara optimal. Sangat tepat dipilih bila Anda suka menyeduh kopi secara perlahan atau sering menambahkan air panas. Di sisi lain, bahan tembaga mampu menghantarkan panas dengan sangat baik, tetapi sulit dibersihkan. 

Pertimbangkan juga jenis kompor Anda sebelum membeli teko kopi, baik itu kompor gas, kompor listrik, atau kompor induksi. Pastikan teko tersebut dibuat dari material yang dapat digunakan pada kompor Anda.

Deni Dermanto
Coffee Consultant
Deni Dermanto

Tidak hanya desain saja yang harus bagus, tetapi bahan dasar teko juga perlu diperhatikan. Ada beberapa pilihan bahan yang cukup awet, seperti stainless steel, aluminium, serta kaca. Namun, bahan kaca yang dipilih haruslah antipanas sehingga aman digunakan untuk menuangkan air panas ke kopi.

Pertimbangkan produk yang gagangnya nyaman digenggam

Pertimbangkan produk yang gagangnya nyaman digenggam
Pilihlah teko kopi dengan gagang yang nyaman digenggam. Ketika menuangkan air panas, Anda seperti menggantungkan teko pada tangan Anda. Apabila sulit dipegang, Anda bisa merasa tidak nyaman dan air panas pun sulit tertuang dengan baik.
Selain itu, penting juga untuk memilih teko yang gagangnya tahan panas. Pilihlah gagang yang terbuat dari resin, kayu, atau metal yang hollow di bagian tengahnya. Selain itu, teko kopi yang gagangnya mudah dilepas pasang juga bisa dipertimbangkan.
Deni Dermanto
Coffee Consultant
Deni Dermanto

Demi kenyamanan saat menyeduh, nilai ergonomis sebuah teko sangatlah penting untuk diperhatikan. Teko kopi hadir dengan bahan gagang yang bervariasi, seperti stainless steel, kayu, kaca, karet, ataupun plastik. Sebaiknya, pilihlah gagang yang tidak mudah panas. Dengan begitu, Anda dapat lebih mudah mengontral flow air saat dituangkan. 

Cek adanya keunggulan tambahan sesuai kebutuhan Anda

Cek adanya keunggulan tambahan sesuai kebutuhan Anda
Pada saat ini, teko kopi yang memiliki berbagai macam keunggulan tambahan sudah banyak beredar di pasaran. Misalnya, teko kopi listrik dapat Anda gunakan dengan praktis di berbagai tempat. Sementara itu, teko dengan termometer memudahkan Anda mengecek suhu air dalam teko. Teko dengan pengendali suhu juga dapat digunakan oleh Anda yang ingin menyeduh kopi dengan suhu tertentu secara spesifik.

Meski sulit ditemukan di Indonesia, ada juga teko yang kompatibel dengan mesin pencuci piring agar makin mudah dibersihkan. Nah, Anda bisa memilih produk yang memiliki keunggulan tambahan sesuai kebutuhan Anda.

Deni Dermanto
Coffee Consultant
Deni Dermanto

Sekarang ini banyak sekali fungsi tambahan pada teko penyeduh yang membuatnya lebih praktis dan mudah digunakan. Pilihlah teko dengan fungsi antipanas agar lebih terjamin keamanannya saat Anda menuangkan air ke kopi.


Selain itu, teko dengan termometer juga dapat membantu Anda untuk mengetahui suhu air panas. Dengan begitu, Anda dapat dengan mudah membuat kopi yang sesuai selera. Suhu yang ideal untuk menyeduh kopi adalah 90–95 derajat Celsius. 


Untuk mendapatkan suhu yang presisi, Anda bisa menggunakan teko elektrik. Biasanya, teko elektrik sudah memiliki tambahan fitur timer untuk menjaga konsistensi hasil seduhan Anda.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

10 Rekomendasi teko kopi terbaik

Berikut ini adalah teko kopi yang kami rekomendasikan untuk Anda. Silakan pilih dan nikmati kopi kesukaan Anda dengan teko kopi yang baru ini.
10
Tipe ceratBesar
Kapasitas700 ml
MaterialEnamel
9
Tipe ceratKecil
Kapasitas250 ml
MaterialStainless steel (dilapis teflon)
8
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas300 ml
7
Tipe ceratKecil
MaterialBodi teko : enamel, gagang : stainless steel dan kayu
Kapasitas800 ml
6
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas1.200 ml
5

TOSOCookmaster Coffee Pot Pour Over Drip Kettle

Mulai dari Rp 160.000,00

Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas600 ml
4

Coffee Kettle Copper

Mulai dari Rp 1.116.000,00

Tipe ceratBesar
MaterialTembaga
Kapasitas250 ml
3

Stainless Steel Coffee Kettle with Termometer

Mulai dari Rp 386.000,00

Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas1.000 ml atau 1.200 ml
2
Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas300 ml
1

Bonavita1.0L Variable Temperature Kettle

BV382510V

Mulai dari Rp 1.890.000,00

Tipe ceratKecil
MaterialStainless steel
Kapasitas1.000 ml

Tabel perbandingan produk teko kopi terbaik

Gambar produk
1
Bonavita 1.0L Variable Temperature Kettle 1

Bonavita

2
Miyaco Drip Kettle White Birch 1

Miyaco

3
Stainless Steel Coffee Kettle with Termometer 1

4
Coffee Kettle Copper 1

5
TOSO Cookmaster Coffee Pot Pour Over Drip Kettle 1

TOSO

6
TOSO Gold Diamond Coffee Kettle 1

TOSO

7
Hario Bona Coffee Drip Kettle 1

Hario

8
Diguo Gooseneck Kettle 1

Diguo

9
Teko Kopi Teflon 1

10
Teko Blurik Enamel 1

Nama produk

1.0L Variable Temperature Kettle

Drip Kettle White Birch

Stainless Steel Coffee Kettle with Termometer

Coffee Kettle Copper

Cookmaster Coffee Pot Pour Over Drip Kettle

Gold Diamond Coffee Kettle

Bona Coffee Drip Kettle

Gooseneck Kettle

Teko Kopi Teflon

Teko Blurik Enamel

Keunggulan

Bebas atur suhu dan seduh kopi di mana pun Anda mau

Tampil unik dengan gagang di bagian samping

Dilengkapi termometer, jadi makin fungsional!

Menyita perhatian dengan desain artistiknya

Makin praktis digunakan dengan adanya tuas di penutup

Lebih mewah dengan warna emas

Gagangnya dilapisi kayu, makin nyaman digenggam

Dilengkapi pelapis, tangan Anda pun terlindung dari panasnya teko

Stainless steel plus teflon, makin durable!

Hadirkan aura vintage dalam ruangan

Harga mulai dariRp 1.890.000,00Rp 638.000,00Rp 386.000,00Rp 1.116.000,00Rp 160.000,00Rp 145.000,00Rp 745.674,00Rp 419.000,00Rp 150.500,00Rp 41.000,00
Tipe ceratKecilKecilKecilBesarKecilKecilKecilKecilKecilBesar
MaterialStainless steelStainless steelStainless steelTembagaStainless steelStainless steelBodi teko : enamel, gagang : stainless steel dan kayuStainless steel250 ml700 ml
Kapasitas1.000 ml300 ml1.000 ml atau 1.200 ml250 ml600 ml1.200 ml800 ml300 mlStainless steel (dilapis teflon)Enamel
Tautan produk

Cara membuat kopi yang nikmat

Berikut ini kami akan memberikan saran mengenai cara membuat kopi yang nikmat. Kopi yang enak pun dapat Anda nikmati di rumah!

Gunakan air panas 10 ml untuk 1 gram kopi

Gunakan air panas 10 ml untuk 1 gram kopi
Untuk membuat kopi yang nikmat, siapkanlah 15 gram bubuk kopi untuk setiap cangkir berkapasitas 150 ml. Air sebanyak 150 ml pun dapat menghasilkan 120-130 ml kopi. Sebagai panduan, gunakan bubuk kopi sebanyak 1 gram untuk 10 ml air panas.
Bagaimana bila Anda ingin membuat dua cangkir kopi atau lebih secara bersamaan? Daripada menggandakan jumlah bubuk kopinya, lebih baik Anda menambahkan kopi sebesar 80% dari takaran per cangkirnya. 

Sebagai contoh, untuk dua cangkir kopi campurkanlah 300 ml air dengan 27 gram bubuk kopi. Sementara itu, untuk tiga cangkir kopi cukup campurkan 450 ml air dengan 36 gram bubuk kopi. Hal tersebut disebabkan efisiensi penyeduhan bubuk kopi menjadi lebih tinggi saat Anda membuat dalam jumlah banyak sekaligus.

Nah, bisa jadi Anda sulit menambahkan jumlah bubuk kopinya dengan tepat. Bila demikian, tambahkan saja air panas sebanyak 20-30 ml per cangkir kopi yang Anda buat.

Ingin menikmati kopi perlahan? Panaskan dahulu peralatannya

Ingin menikmati kopi perlahan? Panaskan dahulu peralatannya
Bila peralatan yang digunakan tidak panas, kopi yang sudah diseduh pada suhu optimal akan segera mengalami penurunan suhu. Panaskanlah terlebih dahulu cangkir, dripper, atau peralatan lainnya dengan air panas agar Anda bisa menikmati kopi dengan maksimal. Hal tersebut sangat bermanfaat Anda lakukan terutama waktu cuaca dingin. Anda ingin menikmati kopi panas pelan-pelan? Gunakanlah peralatan berbahan keramik atau kaca yang hangat dan mampu menahan panas dengan baik.

Cara menuangkan air panas dengan benar

Bila Anda sudah siap dengan kopi dan air panas, sekarang mari buat kopi menggunakan teko kopi.

Proses dasarnya adalah mengukus dan menyeduh kopi

Proses dasarnya adalah mengukus dan menyeduh kopi
Proses pembuatan kopi dapat terbagi dari dua kegiatan, yaitu mengukus dan menyeduh kopi. Pengukusan kopi merupakan salah satu hal yang penting untuk menentukan cita rasa kopi tersebut.
Untuk mengukus kopi, persiapkan terlebih dahulu teko, dripper, filter, dan bubuk kopinya. Kemudian, tuangkan air panas sebanyak 20 ml pada bagian tengah bubuk kopi tanpa membasahi filternya. Pastikan bahwa bubuk kopi mengembang dan terkukus selama 30 detik sampai 1 menit.
Setelah itu, tahapan selanjutnya adalah menyeduh kopi. Tuangkanlah air panas dengan perlahan pada bagian tengah bubuk kopi. Setelah jumlahnya mencukupi, pisahkan dripper meski masih terdapat air panas pada dripper tersebut. Jadi, Anda tidak perlu menunggu sampai kopi berhenti menetes.
Deni Dermanto
Coffee Consultant
Deni Dermanto

Blooming dan brewing adalah proses dasar penyeduhan kopi. Blooming bertujuan untuk mengurangi kadar karbondioksida pada kopi. Proses ini dilakukan dengan cara menuangkan 30–50 gram air pertama selama 30–45 detik. Melalui tahap ini, kopi akan memiliki aftertaste yang clean ketika diseduh.


Sementara itu, brewing merupakan proses ekstraksi kopi saat bertemu air panas. Untuk hasil yang optimal, Anda harus mengontrol penuangan air selama proses brewing berlangsung. Dua proses tersebut sangat menentukan hasil akhir dari kopi yang diseduh. Karena itu, sebisa mungkin kontrol brewing variable, seperti rasio suhu, grind size sampai gram, dan teknik penuangan.

Mengendalikan air panas dan lakukan drip dengan baik

Mengendalikan air panas dan lakukan drip dengan baik
Salah satu hal yang penting sewaktu menyeduh kopi adalah menuangkan air panas dengan gerakan memutar. Kecepatan menuangkan air dan jumlah air yang dituangkan akan memengaruhi rasa yang dihasilkan. Tuangkanlah air panas dengan gerakan memutar sebesar sebuah koin dan perhatikanlah jumlah air yang tertuang. 

Jaga agar air yang keluar tidak terlalu cepat dan banyak. Dengan menyeduh secara perlahan, kontak antara kopi dan air panas akan berlangsung lebih lama. Hal tersebut akan membuat cita rasa kopi yang dihasilkan lebih menonjol.

Deni Dermanto
Coffee Consultant
Deni Dermanto

Dalam proses penuangan atau pouring, hal yang perlu diperhatikan adalah konsistensi teknik pouring. Anda harus memperhatikan waktu seduh secara presisi agar tidak terjadi over atau underextract


Dari semua brewing variable yang ada, hal yang paling sulit dikontrol adalah agitasi. Agitasi adalah adukan atau gerakan turbulensi ringan yang terjadi pada bubuk-bubuk kopi saat penyeduhan. Anda bisa mengontrolnya dengan memutar drip atau mengaduk dengan adukan agar proses ekstraksi merata. Hal ini akan membuat hasil seduhan lebih optimal untuk rasa yang maksimal.

Baca juga rekomendasi biji kopi dan kopi bubuk di sini

Anda tentu membutuhkan biji kopi dan kopi bubuk berkualitas untuk bisa merasakan kopi yang nikmat. Pada artikel berikut, kami sudah merangkum berbagai produk terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Baik untuk diminum sendiri maupun dijadikan hadiah, Anda bisa memilih produk favorit sesuai kebutuhan Anda!

Baca juga rekomendasi peralatan membuat kopi lainnya di sini

Untuk membuat kopi yang nikmat, Anda tidak hanya membutuhkan teko kopi saja. Berbagai peralatan lain seperti coffee maker, grinder kopi, sendok kopi, dan sebagainya akan makin menunjang coffee time Anda. Mari simak lebih lanjut pada artikel di bawah ini untuk mengetahui lebih jelasnya.

Kesimpulan

Teko kopi akan memudahkan Anda menikmati kopi dengan cita rasa menggugah. Pastikan untuk selalu mengecek cerat, moncong, dan kapasitas dari teko kopi pilihan Anda.

Selain itu, perhatikan juga material yang digunakan. Produk dengan gagang yang nyaman digenggam dan dilengkapi fitur tambahan akan lebih fungsional untuk digunakan. Pilihlah produk yang paling sesuai kebutuhan Anda dan jadikan momen meminum kopi makin menyenangkan!

Artikel terkait

  • 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Botol minum stainless steel merupakan produk yang sering digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak ketika bepergian. Tersedia beragam bentuk dan tipe botol stainless dari berbagai merek, seperti Thermos, Zojirushi, atau Shuma. Tentunya hal ini dapat membingungkan Anda saat akan memilih produk.Tidak perlu khawatir, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih botol minum stainless steel. Anda juga dapat membandingkan spesifikasi beberapa produk dari daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Simak informasinya dan pilihlah produk yang menjadi favorit Anda!
    Peralatan makan & minum
    41.420 Views
  • 10 Rekomendasi Cutlery Set (Perlengkapan Makan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cutlery Set (Perlengkapan Makan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cutlery set atau set perlengkapan makan merupakan barang yang sering dipakai sehari-hari. Selain untuk keperluan pribadi, cutlery set juga cocok untuk dijadikan hadiah. Dengan desain dan bahan yang beraneka ragam, mungkin Anda bisa kebingungan saat hendak memilihnya.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi cutlery set terbaik. Anda akan menemukan beragam cutlery set berkualitas keluaran IKEA, Vicenza, Tanica Natur, dan sebagainya dalam artikel ini. Dengan set perlengkapan makan yang sesuai, acara makan pun akan menjadi semakin menyenangkan.
    Peralatan makan & minum
    14.801 Views
  • 10 Rekomendasi Stainless Tumbler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stainless Tumbler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda punya minuman favorit dari coffee shop langganan? Tentu menyenangkan jika minuman tersebut dapat dibawa pulang dan dinikmati dengan suhu yang sama ketika dibuat. Untuk itu, Anda memerlukan sebuah stainless tumbler untuk menjaga suhu minuman. Ada banyak variasi model dan ukuran stainless tumbler yang dapat Anda jumpai di pasaran. Namun, manakah yang cocok untuk Anda?Sebelum membeli, mari simak tips memilih stainless tumbler yang tepat. Setelah itu, Anda dapat membaca rekomendasi stainless tumbler dari berbagai merek, seperti IKEA dan Kinto. Selamat membaca dan temukan produk favorit Anda di sini!
    Peralatan makan & minum
    24.743 Views
  • 10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Milk Jug Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Milk jug merupakan tempat penyimpanan atau wadah untuk membuat foam dari susu. Alat ini tentunya sangat akrab untuk Anda yang menggeluti dunia barista. Di pasaran sendiri ada banyak jenis milk jug yang berbeda bentuk, ukuran, dan material. Berbagai merek seperti IKEA dan Latina pun turut meramaikan pilihan produknya.Ada milk jug yang terbuat dari kaca atau stainless steel. Tingginya juga berbeda-beda disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk Anda yang baru menggeluti dunia barista dan ingin mencari milk jug yang pas, simak artikel ini. Kami akan memberikan cara memilih milk jug dan memberikan rekomendasinya untuk Anda. Selamat membaca!
    Peralatan makan & minum
    6.993 Views
  • 10 Rekomendasi Tatakan Gelas Bahan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tatakan Gelas Bahan Gabus Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Tatakan gelas berbahan gabus atau cork coaster sering dijumpai di banyak kafe dan bar yang modis. Tatakan gabus mampu menyerap tetesan air sehingga menjaga meja Anda tetap bersih. Selain itu, ternyata bahan gabus memiliki kehangatan alami yang tidak dapat Anda temukan dari material lainnya.Kami pun akan membagi tips tentang hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih tatakan gabus. Temukanlah tatakan gelas bahan gabus yang stylish, mudah digunakan, dan sesuai dengan kebutuhan meja makan Anda! Selain dari merek IKEA, ada banyak pilihan tatakan gabus unik lainnya di bawah ini.
    Peralatan makan & minum
    2.148 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sendok Teh Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sendok teh adalah peralatan makan yang umumnya disimpan bersama sendok makan dan garpu di rumah. Beragam bentuk sendok teh terkadang menjadikannya sedap dipandang, apalagi bila disandingkan dengan cangkir kesayangan. Meski terkesan barang yang sederhana, kehadiran sendok teh cukup penting untuk melengkapi dapur Anda.Ragam sendok teh yang bagus dengan variasi bahan, bentuk, dan ukuran, barangkali membuat Anda bingung dalam memilihnya. Maka dari itu, kami akan membagi tips cara memilih sendok teh terbaik. Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh sendok teh pilihan keluaran merk IKEA, Atona Craft, Oxone, dan sebagainya untuk Anda.
    Peralatan makan & minum
    5.336 Views
  • 10 Rekomendasi Dessert Plate / Piring Dessert Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Dessert Plate / Piring Dessert Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Dessert plate atau piring dessert merupakan piring cantik untuk sajian makanan kecil, seperti pudding, brownies, bahkan crème brûlée. Piring cake ini dapat berbentuk piring bulat, piring untuk plating, dan lain sebagainya. Merk yang sudah tenar, seperti Duralex, Vicenza, atau produk lokal lainnya juga mengeluarkan beragam produk piring.Anda dapat menemukan piring dari keramik, kaca, kayu, bahkan bambu di pasaran. Agar tidak salah pilih, semua tentang plate for dessert akan kami bahas dalam artikel ini. Kami juga akan memaparkan cara memilih beautiful dessert plate yang bagus bagi Anda. Jadi, jangan lewatkan!
    Peralatan makan & minum
    4.010 Views
  • 10 Rekomendasi Gelas Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gelas Kaca Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Gelas merupakan barang kebutuhan rumah tangga yang tidak pernah absen di setiap dapur rumah. Gelas dapat terbuat dari bermacam-macam bahan, salah satunya adalah kaca. Bergantung pada jenis dan bentuknya, gelas kaca digunakan untuk menikmati minuman tertentu.Ingin tahu lebih lanjut fungsi berbagai tipe gelas kaca? Kami akan mengupas tuntas di artikel kali ini. Tak ketinggalan, kami juga akan merekomendasikan produk gelas kaca berkualitas untuk Anda. Terdapat merek IKEA dan Luminarc yang sudah populer. Rasakan nikmatnya minuman favorit dengan gelas kaca yang menarik!
    Peralatan makan & minum
    3.371 Views
  • 10 Rekomendasi Piring Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Piring Keramik Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Piring merupakan wadah untuk menampung makanan. Piring yang dijual di pasaran saat ini terbuat dari berbagai macam bahan. Salah satu bahan terbaiknya adalah keramik. Keramik adalah bahan yang cukup aman digunakan dalam perlengkapan makan. Coraknya pun beragam dan sangat memanjakan mata Anda.Kali ini, kami akan membahas beberapa hal seputar piring keramik. Simak tipsnya agar Anda dapat menemukan piring keramik yang bagus. Baca juga rekomendasi produk terbaiknya, ya. Di dalamnya, terdapat piring keramik dari berbagai merk ternama, seperti ZEN Tableware, IKEA, UCHII, dan lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan makan & minum
    4.093 Views
  • 10 Rekomendasi Sumpit Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sumpit Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Sumpit stainless steel makin diminati banyak orang. Hal ini tidak aneh mengingat sumpit stainless steel memiliki beragam keunggulan dibandingkan sumpit dengan bahan lainnya. Harga sumpit stainless steel sendiri cukup beragam, tergantung pada berbagai faktor, misalnya isi set dan desain.Dalam artikel ini, secara khusus kami akan membahas mengenai cara memilih, sekaligus memberikan rekomendasi sumpit stainless steel terbaik. Sumpit stainless Korea dan sumpit stainless yang dijual di Shopee atau e-commerce sites lainnya pun ada. Selamat membaca dan memilih produk!
    Peralatan makan & minum
    388 Views
  • Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Mangkuk Tahan Panas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Mangkuk Tahan Panas Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Mangkuk mungkin bukanlah perlengkapan masak yang asing. Namun, tidak semua mangkuk bisa digunakan untuk makanan panas. Untuk memasak menggunakan pemanas seperti microwave atau oven, Anda memerlukan mangkuk tahan panas. Untungnya kini sudah tidak asing lagi menemukan mangkuk tahan panas di pasaran. Mangkuk tahan panas yang dijual oleh Pyrex atau Luminarc umumnya terbuat dari kaca yang stabil. Namun, ada juga yang berbahan dasar plastik dengan bobot ringan seperti produk milik IKEA. Kali ini kami akan memperkenalkan produk mangkuk tahan panas terbaik beserta cara memilihnya. Jadikan artikel ini referensi pilihan Anda, ya!
    Peralatan makan & minum
    38.090 Views
  • 10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Botol Minum Stainless Steel Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Botol minum stainless steel merupakan produk yang sering digunakan oleh orang dewasa maupun anak-anak ketika bepergian. Tersedia beragam bentuk dan tipe botol stainless dari berbagai merek, seperti Thermos, Zojirushi, atau Shuma. Tentunya hal ini dapat membingungkan Anda saat akan memilih produk.Tidak perlu khawatir, pada kesempatan ini kami akan menjelaskan poin-poin dalam memilih botol minum stainless steel. Anda juga dapat membandingkan spesifikasi beberapa produk dari daftar rekomendasi yang telah kami siapkan. Simak informasinya dan pilihlah produk yang menjadi favorit Anda!
    Peralatan makan & minum
    41.420 Views
  • 10 Rekomendasi Stainless Tumbler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Stainless Tumbler Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Anda punya minuman favorit dari coffee shop langganan? Tentu menyenangkan jika minuman tersebut dapat dibawa pulang dan dinikmati dengan suhu yang sama ketika dibuat. Untuk itu, Anda memerlukan sebuah stainless tumbler untuk menjaga suhu minuman. Ada banyak variasi model dan ukuran stainless tumbler yang dapat Anda jumpai di pasaran. Namun, manakah yang cocok untuk Anda?Sebelum membeli, mari simak tips memilih stainless tumbler yang tepat. Setelah itu, Anda dapat membaca rekomendasi stainless tumbler dari berbagai merek, seperti IKEA dan Kinto. Selamat membaca dan temukan produk favorit Anda di sini!
    Peralatan makan & minum
    24.743 Views
  • 10 Rekomendasi Tumbler Starbucks Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Tumbler Starbucks Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa yang tidak mengenal merk Starbucks? Starbucks merupakan kedai kopi ternama asal Amerika Serikat yang telah berdiri sejak tahun 1971. Pada tahun 2002, Starbucks membuka gerai pertamanya di Indonesia. Sekarang, Starbucks sudah memiliki gerai hampir di setiap kota di Indonesia.Tidak hanya kopinya saja yang enak, Starbucks memiliki koleksi tumbler yang bagus dan tidak boleh dilewatkan. Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih tumbler dari Starbucks. Kami juga sudah menyiapkan rekomendasi tumbler terbaiknya, seperti Stojo Collapsible Cup, Tumbler Folk, dan berbagai tumbler lainnya. Selamat membaca!
    Peralatan makan & minum
    2.356 Views
  • 10 Rekomendasi Cutlery Set (Perlengkapan Makan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Cutlery Set (Perlengkapan Makan) Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Cutlery set atau set perlengkapan makan merupakan barang yang sering dipakai sehari-hari. Selain untuk keperluan pribadi, cutlery set juga cocok untuk dijadikan hadiah. Dengan desain dan bahan yang beraneka ragam, mungkin Anda bisa kebingungan saat hendak memilihnya.Oleh karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi cutlery set terbaik. Anda akan menemukan beragam cutlery set berkualitas keluaran IKEA, Vicenza, Tanica Natur, dan sebagainya dalam artikel ini. Dengan set perlengkapan makan yang sesuai, acara makan pun akan menjadi semakin menyenangkan.
    Peralatan makan & minum
    14.801 Views
  • 10 Rekomendasi Sendok Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Sendok Makan Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Siapa sih yang tak pernah menggunakan sendok saat makan? Dengan menggunakan sendok, makan pun lebih nyaman dan praktis. Material dan desain dari sendok makan ada banyak ragamnya. Mulai dari sendok berbahan stainless steel yang minimalis hingga sendok berbahan wheat straw dengan pilihan warna yang manis. Ada juga produsen yang menawarkan sendok dengan perlengkapan makan lainya. Karena sudah berbentuk set, tentu saja harganya lebih affordable. Nah, kami akan berikan tips cara memilih dan rekomendasi produk terbaik untuk Anda. Ada sendok dari Claris, Vicenza, dan Jakemy yang bisa dijadikan pilihan.
    Peralatan makan & minum
    2.673 Views
  • 10 Rekomendasi Gelas Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Gelas Es Krim Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Saat bersantap es krim di rumah, pasti terasa lebih lezat jika Anda menikmatinya di dalam gelas khusus. Gelas es krim umumnya terbuat dari kertas, plastik, atau kaca yang dijual dengan berbagai model unik dan variatif. Rupanya ada beberapa ketentuan dalam memilih gelas es krim! Bagaimanakah kriteria wadah yang terbaik?Kali ini, kami akan membagi tips kepada Anda tentang cara memilih gelas es krim yang sesuai. Kami juga akan merekomendasikan produk dari merek ternama dari Ace Hardware, Homeco, dan Tupperware. Yuk, temukan gelas es krim terbaik Anda!
    Peralatan makan & minum
    3.423 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori