10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2019)

10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2019)

Quadcopter drone adalah drone dengan 4 baling-baling yang berfungsi agar drone dapat terbang lebih stabil. Saat ini, quadcopter drone yang beredar berukuran cukup kecil dan mudah dikendalikan bahkan oleh anak-anak. Ditambah harga yang terjangkau yakni dibawah 1 juta rupiah, permintaan akan quadcopter drone pun meningkat.

Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi quadopter drone agar Anda semakin mudah menemukan produk yang bagus dan tepat. Anda akan menemukan quadcopter drone berkualitas keluaran JJRC, Syma, Cheersson, Hubsan, dan sebagainya dalam daftar rekomendasi ini. Selamat membaca!

Daftar isi

Cara memilih quadcopter drone dibawah 1 juta

Drone dalam rentang harga ini tergolong stabil meski kemampuan navigasinya lebih inferior dibanding drone yang lebih mahal. Namun, Anda tetap bisa menemukan drone yang fungsional dan asyik dikendalikan. Mari simak poin cara memilihnya berikut!

Pilih yang bobotnya ≤200 gr bila ingin yang mudah dikendalikan

Pilih yang bobotnya ≤200 gr bila ingin yang mudah dikendalikan

Bila Anda baru atau ingin belajar mengendalikan drone, kami menyarankan untuk memilih drone dengan berat ≤ 200 gr. Hal tersebut dikarenakan drone dengan berat tersebut umumnya berukuran kecil dan lebih mudah dikendalikan.

Karena itu, Anda akan lebih mudah belajar bermanuver menggunakan drone tersebut. Anda bisa belajar bermanuver sebanyak yang Anda mau bahkan di dalam ruangan karena ukurannya yang kecil. Semakin banyak Anda belajar, Anda akan semakin percaya diri saat hendak mengendalikan drone berukuran lebih besar atau mengendalikan drone di luar ruangan.

Meski kecil, drone seperti ini juga sudah ada yang dilengkapi dengan kamera untuk memotret dan lampu LED (light emitting diode) agar Anda semakin mudah mengetahui lokasi drone tersebut. Namun, ukurannya yang kecil membuat drone ini lebih mudah tertiup angin sehingga Anda harus berhati-hati saat menggunakannya di luar ruangan.

Pilih drone yang tidak mudah rusak bila terbentur

Pilih drone yang tidak mudah rusak bila terbentur

Saat awal digunakan, biasanya drone akan membentur dinding atau benda-benda lainnya akibat pengguna belum terbiasa menggunakannya. Untuk itu, pilihlah drone yang tidak mudah rusak bahkan saat terbentur, lebih baik lagi bila drone tersebut juga memiliki pelindung baling-baling. Drone yang harganya lebih mahal biasanya lebih mudah dikendalikan dan Anda pun akan lebih mudah menghindari berbagai halangan. Akan tetapi, quadcopter drone dengan harga di bawah 1 juta rupiah tidaklah demikian. Anda akan lebih sulit bermanuver sehingga sangat wajar bila drone-nya sering membentur dinding atau benda-benda lain.

Bila baling-baling rusak, pecahan baling-baling dapat melukai Anda. Selain itu, drone akan menjadi semakin sulit dikendalikan sehingga tentu Anda harus segera menggantinya. Oleh karena itu, akan sangat baik bila Anda memilih drone yang memiliki pelindung baling-baling sebab drone Anda akan lebih aman meski membentur sesuatu.

Pilih drone yang memiliki banyak fitur

Pilih drone yang memiliki banyak fitur

Perbedaan antara radio kontrol dengan drone terletak pada fungsi pengendali otomatisnya. Bila Anda menggunakan drone dengan teknologi mutakhir, Anda dapat menentukan titik yang hendak Anda tuju dan secara otomatis drone akan melaju ke sana sambil menghindari penghalang yang ada. Meskipun fitur ini belum ada pada drone dengan rentang harga di bawah 1 juta rupiah, terdapat drone dalam kisaran harga tersebut yang memiliki fitur berputar 360° dan auto return.

Keberadaan fitur-fitur seperti demikian sangat berguna karena dapat menambah kesenangan saat mengendalikan drone. Terlebih lagi, fitur tersebut juga cukup fungsional dan mempermudah pengendalian drone sehingga tentu Anda akan semakin bersemangat saat mengendalikan drone. Toh, Anda hanya perlu menekan satu tombol saja untuk mengaktifkan fitur tersebut, tentu Anda akan semakin dimudahkan untuk melakukan berbagai manuver.

10 Rekomendasi quadcopter drone terbaik dibawah 1 juta

Kali ini kami akan memberikan daftar sepuluh rekomendasi quadcopter drone terbaik dengan harga dibawah 1 juta rupiah. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10. Syma Explorers X5C

10. Syma Explorers X5C

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 422.000

Tahan banting dan asyik digunakan bereksplorasi!

Produk ini lahir untuk menjawab kebutuhan Anda akan eksplorasi. Dibuat menggunakan bahan plastik berkualitas, pelindung baling-baling drone ini dapat mengurangi kerusakan ketika terjadi benturan. Kemudian, lampu LED pada produk ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan eksplorasi bahkan saat gelap.

Spread spectrum technology-nya juga memungkinkan drone ini untuk menjelajah tanpa mengalami gangguan sinyal. Selain itu, tidak lengkap rasanya Anda melakukan eksplorasi tanpa memperoleh dokumentasi. Karena itu, drone ini dikombinasikan dengan kamera 2 MP agar Anda bisa memperoleh foto dan video dalam kualitas HD.

Bobot Tidak disebutkan
Ukuran 31 x 31 x 8 cm
Fitur tambahan Colorful flashing light, 6-axis gyro, 360° rolling
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 7 menit /tidak disebutkan
Resolusi kamera 2 MP
Pelindung baling-baling Ada

9. JJRC Foldable Drone With One-Key Folded In Half H43WH

9. JJRC Foldable Drone With One-Key Folded In Half H43WH

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 420.600

Makin praktis dengan mekanisme one-key folded

Bila Anda menginginkan drone yang sangat mudah dilipat dan dibawa, produk ini dapat menjadi opsi. Anda cukup menekan 1 tombol pada bagian belakang drone-nya maka keempat baling-balingnya akan terlipat secara bersamaan. Ketika dilipat, ukuran drone berubah menjadi hanya sebesar 15 x 9,6 x 3,8 cm saja.

Drone ini juga sudah memiliki pelindung baling-baling dengan desain unik sehingga tidak hanya terlihat menarik, tetapi juga semakin kuat untuk Anda gunakan. Memiliki kamera dengan kualitas 720P, drone ini pun mampu menghasilkan foto dan video yang cukup tajam kapan pun Anda inginkan.

Bobot Tidak disebutkan
Ukuran 15 x 9,6 x 3,8 cm (fold)
Fitur tambahan One-key folded in half, altitude hold, 6-axis gyro, headless mode, LED light, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 5-7 menit / tidak disebutkan
Resolusi kamera 720P atau 0,92 MP
Pelindung baling-baling Ada

8. Hubsan H002 Nano Q4

8. Hubsan H002 Nano Q4

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 338.000

Drone termungil berkualitas mumpuni

Produk berukuran 6,8 x 6,8 x 2,5 cm ini adalah drone paling mungil dalam daftar rekomendasi kami. Meski berukuran sangat kecil dan bobot hanya 7,9 gram saja, Anda tetap akan memperoleh drone yang stabil dan mudah dikendalikan. Karena itu, produk ini cocok menjadi tambahan koleksi Anda yang menyukai barang-barang mini.

Produk ini mampu Anda gunakan selama sekitar 5 menit. Meski begitu, Anda hanya membutuhkan 30 menit untuk mengisi baterainya hingga penuh kembali, cukup cepat, bukan? Dilengkapi lampu LED berwarna biru, Anda tetap bisa menggunakan produk ini bahkan saat hari sudah malam.

Bobot 7,9 gr
Ukuran 6,8 x 6,8 x 2,5 cm
Fitur tambahan 6-axis gyro, LED light, flip mode
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 5 menit / 25 meter
Resolusi kamera 2,1 MP
Pelindung baling-baling Tidak ada

7. Chersson Cricket CX-17 

7. Chersson Cricket CX-17 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 585.000

Bobotnya ringan, dilengkapi pelindung baling-baling pula!

Dengan dimensi hanya sebesar 11,6 x 11,2 x 3,4 cm, drone ini tidak membutuhkan banyak space dalam tempat penyimpanan Anda sehingga semakin mudah untuk Anda simpan dan bawa ke mana pun. Bobotnya pun ringan, hanya 39 gram saja sehingga Anda tidak akan mengalami kesulitan berarti saat belajar mengendalikan drone ini.

Meski kecil dan ringan, produk ini nyatanya cukup tahan banting karena ada pelindung baling-balingnya, lho! Bila Anda mencari drone yang compact dan ringan agar mudah dikontrol sekaligus tak mudah rusak meski terbentur ke berbagai benda berkali-kali, produk ini wajib dimasukkan dalam daftar belanja Anda.

Bobot 39 gr
Ukuran 11,6 x 11,2 x 3,4 cm
Fitur tambahan Height hold, wifi real time transmission
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 6-7 menit / 30 meter
Resolusi kamera 0,3 MP
Pelindung baling-baling Ada

6. Jin Xing Da RC Quadcopter 509W + Camera

6. Jin Xing Da RC Quadcopter 509W + Camera

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 670.000

Ukuran besar membuat drone ini tak mudah terhempas angin

Dibuat menggunakan material ABS (akrilonitril butadiena stiren) yang kuat plus adanya pelindung baling-baling membuat produk ini menjadi tahan lama. Fitur one-key return juga memudahkan Anda untuk menavigasinya kembali ke titik awal peluncuran, tentu memudahkan Anda saat selesai mengambil foto atau video, bukan?

Tidak hanya itu, drone ini memiliki ukuran yang cukup besar, yakni 29,9 x 29,5 x 10,2 cm sehingga menjadi stabil saat dikendalikan dan tak mudah terhempas angin. Bila Anda mencari drone yang durable dan mudah dikontrol baik saat digunakan di dalam maupun luar ruangan, produk ini tentu tidak boleh Anda lewatkan.

Bobot 138 gr
Ukuran 29,9 x 29,5 x 10,2 cm
Fitur tambahan LED light, headless mode, one button to return, 6-axis gyro, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 6 menit / 50 meter
Resolusi kamera 0,3 MP
Pelindung baling-baling Ada

5. JJRC Air&Round Dual-Mode Flying Car H23

5. JJRC Air&Round Dual-Mode Flying Car H23

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 385.000

Mainkan drone dengan cara berbeda! Mode darat dan mode terbang

Dapat difungsikan dalam 2 mode, yakni mode darat dan mode terbang, pastinya drone ini akan memberikan pengalaman berbeda untuk Anda yang menyukai produk-produk unik. Anda akan semakin bebas mengambil gambar dan merekam dalam berbagai perspektif unik dan berbeda, baik dari udara maupun dari darat.

Sistem kontrolnya sudah menggunakan 6-axis gyro sehingga drone akan lebih stabil saat diterbangkan. Selain itu, drone ini juga dilengkapi LED sehingga dapat Anda gunakan di malam hari. Lalu, terdapat fitur one key return yang membuatnya mampu kembali ke lokasi take off secara otomatis, luar biasa!

Bobot Tidak disebutkan
Ukuran 23,5 x 23,5 x 6,5 cm
Fitur tambahan Air&ground dual-mode, LED light, headless mode, 3D flips & rolls, one key return, 6-axis gyro, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 5-8 menit / 200 meter
Resolusi kamera Tidak disebutkan
Pelindung baling-baling Tidak ada

4. Syma FPV Real-Time X5HW 

4. Syma FPV Real-Time X5HW 

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 500.000

Mampu hasilkan gambar kualitas HD secara real-time!

Bila Anda mencari drone yang mampu memberi Anda hasil foto atau video yang presisi tanpa selisih waktu sedikit pun, produk ini solusinya! Drone ini mampu memberi Anda gambar HD yang tajam secara real-time, setiap momen dapat Anda abadikan secara presisi tanpa terlambat atau terdapat jeda waktu sedetik pun, mantap!

Hasil foto dan videonya juga tidak akan blur karena drone ini mampu terbang secara stabil dengan fitur 6-axis gyro. Anda juga bisa dengan mudah menentukan ketinggian terbang drone ini secara akurat menggunakan fitur barometer set height-nya. Dilengkapi blade protector, produk ini pun makin tangguh untuk Anda gunakan.

Bobot Tidak disebutkan
Ukuran 33 x 33 x 11 cm
Fitur tambahan Barometer set height, headless mode, 6-axis gyro, 360° rolling, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 5-7 menit / 30-50 meter
Resolusi kamera 0,3 MP
Pelindung baling-baling Ada

3. JJRC Foldable Pocket Drone H37

3. JJRC Foldable Pocket Drone H37

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 399.900

Foldable drone untuk selfie dengan harga bersahabat

Bila Anda memiliki dana terbatas, tetapi membutuhkan drone untuk selfie, produk ini solusinya. Dengan harga terjangkau, Anda sudah memperoleh drone berkamera 2 MP yang mampu memberi Anda foto yang cukup clear. Pengambilan gambar pun bisa dilakukan dengan stabil karena drone ini dilengkapi altitude hold dan 6-axis gyro.

Lengan baling-balingnya pun dapat Anda lipat, tentu memudahkan Anda untuk membawanya. Tidak hanya bisa bersalto dengan fitur 3D flips and roll, headless mode-nya pun memudahkan Anda mengendalikannya. Bahkan, produk ini juga compatible dengan smartphone sehingga drone-nya dapat dikontrol melalui smartphone Anda.

Bobot Tidak disebutkan
Ukuran 13,5 x 6,5 x 2,5 cm (fold)
Fitur tambahan Altitude hold, headless mode, 3D flips & rolls, wifi FPV, LED light, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 7-8 menit / 40 meter
Resolusi kamera 2 MP
Pelindung baling-baling Tidak ada

2. Eachine Toy Quadcopter E58

2. Eachine Toy Quadcopter E58

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 540.120

Makin mudah dikontrol dengan trajectory flight

Pastinya sangat menyenangkan bila memiliki drone berkualitas prima dengan harga yang masih masuk akal. Melalui drone ini, berbagai fitur dambaan Anda akan terpenuhi. Meski drone ini tidak memiliki pelindung baling-baling, banyaknya fitur seperti altitude hold mode, headless mode, one key return mode, dan sebagainya tetap akan memuaskan Anda.

Lalu, adanya fitur trajectory flight memungkinkan drone ini untuk bergerak lebih luwes dan mudah dikendalikan mengikuti titik yang Anda tentukan. Apalagi, produk ini juga sudah dilengkapi fitur rotasi 360º sehingga semakin mudah bermanuver. Bila Anda menginginkan drone kaya fitur yang sangat mudah dikontrol, ini jawabannya!

Bobot 360 gr (bobot keseluruhan dalam boks)
Ukuran 12,5 x 7,5 x 5 cm
Fitur tambahan Trajectory flight, 6-axis gyro, headless mode, 360° a key roll, gravity sensor, a key take off/landing, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 7-9 menit / 80-100 meter
Resolusi kamera 2 MP
Pelindung baling-baling Tidak ada

1. Visuo Quadcopter Drone XS809HW

1. Visuo Quadcopter Drone XS809HW

Lihat produk ini di Lazada

Lihat produk ini di Tokopedia

Lihat produk ini di Bukalapak

Harga : Rp 753.000

Wide angle untuk sudut pandang lebih luas

Keberadaan drone saja sudah sangat membantu untuk mengambil gambar dengan latar belakang yang luas. Apalagi, bila lensa kameranya merupakan lensa wide angle 120º, tentu hasil fotonya akan semakin memuaskan dengan latar belakang pemandangan yang lebih luas dan ciamik! Drone ini adalah jawaban untuk mewujudkan hal tersebut.

Selain tampilannya yang keren dan modern, drone ini juga sudah memiliki fitur altitude hold, headless mode, serta menggunakan sistem kontrol 6-axis gyro untuk pengendalian yang lebih stabil. Selain menggunakan remote control bawaan, Anda pun dapat menggunakan smartphone Anda untuk mengendalikannya. Sangat praktis!

Bobot 158 gr
Ukuran 18 x 13 x 6 cm (fold)
Fitur tambahan One key return, 360° rotation, G-sensor mode, headless mode, 6-axis gyro, altitude hold mode, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol 10 menit / 80-100 meter
Resolusi kamera 2 MP
Pelindung baling-baling Ada

Baca juga rekomendasi drone di sini

Bila Anda tidak terlalu mempermasalahkan dana, tentu Anda menginginkan drone dengan kualitas sebaik mungkin, bukan? Meski begitu, banyaknya drone berkualitas dengan harga yang cukup mahal bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Anda bisa membaca artikel berikut agar semakin mudah memperoleh drone terbaik.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan quadcopter drone yang Anda inginkan? Dengan kisaran harga cukup terjangkau, Anda bisa memperoleh quadcopter drone dengan berbagai fitur fungsional. Pastikan bobotnya tidak terlalu berat agar semakin mudah dikendalikan.

Akan tetapi, ukurannya yang kecil membuat drone jenis ini mudah diterbangkan angin sehingga Anda harus lebih berhati-hati saat menggunakannya. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda, ya!