10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2018)

10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2018)

Quadcopter drone adalah drone dengan 4 baling-baling yang berfungsi agar drone dapat terbang lebih stabil. Saat ini, quadcopter drone yang beredar berukuran cukup kecil dan dapat dikendalikan dengan mudah, bahkan oleh anak-anak. Ditambah harga yang cukup terjangkau yakni dibawah 1 juta rupiah, permintaan pasar akan quadcopter drone semakin meningkat.

Oleh karena itulah, kali ini kami akan memberikan 10 rekomendasi quadcopter drone terbaik dengan harga dibawah 1 juta rupiah. Tentunya, seluruh quadcopter drone tersebut dapat Anda peroleh dengan mudah dari online shop maupun toko-toko terdekat.

Daftar isi

Cara memilih quadcopter drone

Dari berbagai jenis drone, quadcopter drone adalah sebutan untuk drone dengan 4 baling-baling. Umumnya drone dengan jumlah baling-baling 3 atau lebih disebut multicopter. Namun, quadcopter drone mendapat perhatian khusus karena kestabilannya saat diterbangkan.

Dalam kesempatan ini, kami akan menjelaskan cara memilih quadcopter drone dengan harga dibawah 1 juta. Meskipun kemampuan navigasi drone dalam rentang harga ini lebih inferior dibandingkan drone berharga lebih mahal, Anda tetap bisa menemukan drone sesuai kebutuhan Anda.

Drone dengan berat ≤200 gr lebih mudah digunakan

Drone dengan berat ≤200 gr lebih mudah digunakan

Bila Anda baru atau ingin belajar mengendalikan drone, kami menyarankan memilih drone dengan berat ≤ 200 gr. Hal tersebut dikarenakan drone dengan berat tersebut umumnya berukuran kecil dan lebih mudah dikendalikan.

Oleh karena itulah, Anda akan lebih mudah belajar bermanuver menggunakan drone tersebut. Anda bisa belajar bermanuver sebanyak yang Anda mau bahkan di dalam ruangan dikarenakan ukurannya yang kecil. Semakin banyak Anda belajar, Anda akan semakin percaya diri saat hendak mengendalikan drone berukuran lebih besar.

Anda juga bisa menggunakan drone ini di luar ruangan untuk belajar fotografi. Namun, ukurannya yang kecil menyebabkan drone ini lebih mudah tertiup angin sehingga Anda harus berhati-hati saat menggunakannya di luar ruangan.

Pilih drone yang tidak mudah rusak bila terbentur

Pilih drone yang tidak mudah rusak bila terbentur

Saat awal digunakan, biasanya drone akan membentur dinding atau benda-benda lainnya dikarenakan pengguna belum terbiasa menggunakannya. Maka, pilihlah drone yang memiliki pelindung baling-baling.

Bila baling-baling rusak, pecahan baling-baling dapat melukai Anda. Selain itu, drone menjadi semakin sulit dikendalikan sehingga tentu Anda harus segera menggantinya. Oleh karena itu, sangat baik bila Anda memilih drone yang memiliki pelindung baling-baling.

Pilih drone yang memiliki banyak fitur

Pilih drone yang memiliki banyak fitur

Perbedaan antara radio kontrol dengan drone terletak pada fungsi pengendali otomatisnya. Bila Anda menggunakan drone dengan teknologi mutakhir, Anda dapat menentukan titik yang hendak Anda tuju dan secara otomatis drone akan melaju kesana sambil menghindari penghalang yang ada. Meskipun fitur ini belum ada pada drone dengan rentang harga dibawah 1 juta rupiah, terdapat drone dalam kisaran harga tersebut yang memiliki fitur berputar 360 derajat maupun auto return.

Keberadaan fitur-fitur seperti demikian sangat berguna karena dapat menambah kesenangan saat mengendalikan drone. Terlebih lagi, fitur tersebut juga cukup fungsional dan mempermudah pengendalian drone sehingga tentu Anda akan semakin bersemangat saat mengendalikan drone.

10 Rekomendasi quadcopter drone terbaik dibawah 1 juta

Kali ini kami akan memberikan daftar 10 rekomendasi quadcopter drone terbaik dengan harga dibawah 1 juta rupiah. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

10. JJRC Quadcopter Drone H37 Elfie

10. JJRC Quadcopter Drone H37 Elfie

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 649.000

Foldable drone untuk memenuhi kebutuhan selfie

Anda sering melakukan selfie? Maka, produk ini dapat masuk dalam pertimbangan Anda. Drone dengan kamera beresolusi 720P ini tidak hanya dapat digunakan untuk melakukan selfie, tetapi juga merekam video dengan kualitas HD (high definition). Lengan baling-balingnya juga dapat Anda lipat sehingga Anda dapat lebih mudah membawanya.

Agar lebih mudah Anda kendalikan, drone ini juga memiliki headless mode, lho. Selain itu, Anda juga dapat melihat drone ini bersalto dengan fitur 360° rotation. Bahkan, produk ini juga compatible dengan smartphone Anda sehingga drone-nya dapat mengikuti gerakan smartphone Anda.

9. Chersson Mini Quadcopter Drone CX-17 Cricket

9. Chersson Mini Quadcopter Drone CX-17 Cricket

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 639.000

Mini drone dengan waypoint function

Dengan dimensi hanya sebesar 12 x 12 x 3,4 cm, drone ini tidak membutuhkan banyak space dalam tempat penyimpanan Anda. Karena itulah, produk ini layak dipertimbangkan oleh Anda yang tidak ingin repot dengan drone berukuran besar. Meskipun berukuran mini, produk ini ternyata cukup tahan banting karena ada pelindung baling-balingnya, lho.

Kemudian, dengan fitur waypoint function, drone akan terbang lebih efisien mengikuti titik penerbangan yang telah Anda gambarkan di smartphone. Fitur tersebut dapat membantu Anda memaksimalkan 7 menit durasi pemakaian produk ini. Sayangnya, Anda tidak bisa menggunakan produk ini untuk jarak terlalu jauh karena jangkauan sinyalnya hanya 30 meter.

8. JJRC Quadcopter Drone H43WH

8. JJRC Quadcopter Drone H43WH

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 539.000

Mekanisme baling-baling lipat praktis dengan one-key folded

Bila Anda menginginkan drone yang mudah dilipat dan dibawa, produk ini dapat menjadi opsi. Anda cukup menekan 1 tombol pada bagian belakang drone-nya maka keempat baling-balingnya akan terlipat secara bersamaan. Ketika dilipat, ukuran drone berubah menjadi hanya sebesar 15 x 9,6 x 3,8 cm saja.

Drone ini juga sudah memiliki pelindung baling-baling dengan desain unik. Akan tetapi, Anda hanya bisa menggunakan produk ini dalam area terbatas saja karena jangkauan sinyalnya hanya 30 meter. Meski begitu, kamera 2.0 MP pada produk ini nyatanya masih dapat memberikan Anda gambar berkualitas HD.

7. Syma Quadcopter Drone X5C

7. Syma Quadcopter Drone X5C

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 660.000

Bebas bereksplorasi dengan drone tahan banting!

Produk ini lahir untuk menjawab kebutuhan Anda akan eksplorasi. Dibuat menggunakan bahan plastik berkualitas, pelindung baling-baling drone ini dapat mengurangi kerusakan ketika terjadi benturan. Kemudian, lampu LED pada produk ini juga memungkinkan Anda untuk melakukan eksplorasi bahkan saat gelap.

Lalu, untuk mendukung hasrat eksplorasi Anda, drone ini memiliki jarak kontrol cukup jauh yakni mencapai 100 meter! Selain itu, tentu tidak lengkap rasanya Anda melakukan eksplorasi tanpa memperoleh dokumentasi. Oleh karena itulah, drone ini dikombinasikan dengan kamera 2 MP agar Anda bisa memperoleh dokumentasi foto dan video dalam kualitas HD.

6. Drone Quadcopter JXD 509W

6. Drone Quadcopter JXD 509W

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 979.900

Kendalikan drone lebih mudah melalui smartphone Anda

Untuk Anda yang lebih suka mengendalikan drone melalui smartphone, mungkin produk ini adalah jawaban tepat. Anda dapat mengontrol secara langsung produk ini melalui smartphone Anda tanpa perlu membawa remote control-nya. Yang lebih menarik, Anda juga bisa melakukan auto landing serta altitude hold melalui smartphone Anda.

Dilengkapi dengan kamera 2 MP, tentu drone ini mampu menghasilkan gambar berkualitas. Selain itu, baterai produk ini juga cukup besar sehingga Anda bisa menggunakannya selama 30 menit. Meski begitu, Anda harus tetap memperhatikan area pemakaian produk ini karena jangkauan sinyalnya hanya mencapai 50 meter.

5. Hubsan Nano Quadcopter Drone Q4 H002

5. Hubsan Nano Quadcopter Drone Q4 H002

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 380.000

Drone unik dengan ukuran termungil dan kualitas mumpuni

Produk berukuran 6,8 x 6,8 x 2,5 cm ini adalah drone paling mungil dalam daftar rekomendasi kami. Meski berukuran sangat kecil dan berat kurang dari 200 gr, Anda tetap akan memperoleh drone yang stabil dan mudah dikendalikan. Karena itulah, produk ini cocok menjadi tambahan koleksi Anda yang menyukai barang-barang mini.

Produk ini mampu Anda gunakan selama 4-7 menit. Meski begitu, Anda hanya membutuhkan 30 menit untuk mengisi baterainya hingga penuh kembali. Dilengkapi lampu LED berwarna biru, Anda tetap bisa menggunakan produk ini bahkan saat hari sudah malam.

4. Eachine Baby DJI Mavic E58

4. Eachine Baby DJI Mavic E58

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 869.000

Berbagai fitur menarik dalam satu drone

Pastinya sangat menyenangkan bila memiliki drone berkualitas prima dengan harga yang ramah di kantong. Melalui drone ini, berbagai fitur dambaan Anda akan terpenuhi. Drone ini memiliki pelindung baling-baling, diikuti dengan fitur altitude hold mode, headless mode, one key return mode, dan lain sebagainya.

Produk ini juga dapat Anda manfaatkan secara maksimal untuk merekam video dari udara atau sekedar mengambil foto karena ia mampu bergerak kemana saja dengan bebas, bahkan memiliki fungsi rotasi 360º. Apalagi dengan 3 pengaturan kecepatan yang dapat Anda pilih, Anda akan semakin menikmati saat-saat bermain dengan drone ini!

3. Syma Quadcopter Drone X5HW

3. Syma Quadcopter Drone X5HW

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 789.000

Semakin menyenangkan dengan baterai dan jangkauan luar biasa!

Dengan produk ini, Anda bisa melihat langsung gambar yang ditangkap oleh drone pada smartphone Anda menggunakan Wi-Fi. Hal ini disebabkan produk ini sudah memiliki fitur FPV (First Person View) yang biasanya jarang ada pada drone berharga ekonomis seperti ini.

Selain kualitas kameranya yang sudah mencapai 2 MP, Anda juga tidak perlu risau hanya dapat menggunakn drone ini dalam waktu singkat. Sebab, drone ini memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 30 menit, lho. Ditambah jarak jangkauannya yang mencapai 150 meter, kini Anda dapat mengeksplorasi gambar dan video sesuka Anda!

2. JJRC Quadcopter Dual Mode H23

2. JJRC Quadcopter Dual Mode H23

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 599.000

Mainkan drone dengan cara berbeda! Mode darat dan mode terbang

Dapat difungsikan dalam 2 mode, yakni mode darat dan mode terbang, pastinya drone ini akan memberikan pengalaman berbeda untuk Anda yang menyukai produk-produk unik. Anda bisa bebas mengambil gambar dan merekam pada kondisi apa pun dengan 3 level percepatan, dan dapat digunakan juga di dalam maupun di luar ruangan.

Sistem kontrolnya sudah menggunakan 6 Axis Gyro sehingga drone akan lebih stabil saat diterbangkan. Selain itu, drone ini juga dilengkapi LED sehingga dapat Anda gunakan di malam hari. Lalu, terdapat fitur one key return yang membuatnya mampu kembali ke lokasi take off secara otomatis. Luar biasa, bukan?

1. Visuo Quadcopter Drone XS809HW

1. Visuo Quadcopter Drone XS809HW

Lihat produk ini di Lazada

Harga : Rp 863.000

Wide angle untuk hasil selfie lebih luas

Keberadaan drone saja sudah sangat membantu untuk selfie dengan latar belakang luas dan bisa memuat banyak orang, apalagi jika lensa kameranya merupakan lensa wide angle 120º. Nah, dengan produk ini, selfie Anda bersama teman-teman akan semakin memuaskan dengan latar belakang pemandangan yang luas!

Selain tampilannya yang keren, drone ini sudah memiliki fitur FPV, altitude hold, headless mode, serta menggunakan sistem kontrol 6 Axis Gyro untuk pengendalian yang lebih stabil. Selain menggunakan remote control bawaan, Anda pun dapat menggunakan smartphone Anda untuk mengendalikannya. Sangat praktis!

Kesimpulan

Kami sudah memberikan cara memilih quadcopter drone dan daftar 10 rekomendasi quadcopter drone terbaik dibawah 1 juta rupiah.

Dengan kisaran harga cukup terjangkau, Anda dapat membeli quadcopter drone yang paling sesuai dengan budget dan selera Anda. Akan tetapi, karena ukurannya kecil drone jenis ini mudah diterbangkan angin sehingga Anda harus lebih berhati-hati saat menggunakannya.