• 10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020) 1
  • 10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020) 2
  • 10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020) 3
  • 10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020) 4
  • 10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020) 5

10 Rekomendasi Quadcopter Drone Terbaik Dibawah 1 Juta (Terbaru Tahun 2020)

Quadcopter drone adalah drone dengan 4 baling-baling yang berfungsi agar drone dapat terbang lebih stabil. Saat ini, quadcopter drone yang beredar berukuran cukup kecil dan mudah dikendalikan bahkan oleh anak-anak. Ditambah harga yang terjangkau yakni dibawah 1 juta rupiah, permintaan akan quadcopter drone pun meningkat.

Karena itu, kami akan menjelaskan cara memilih dan memberikan rekomendasi quadopter drone agar Anda semakin mudah menemukan produk yang bagus dan tepat. Anda akan menemukan quadcopter drone berkualitas keluaran JJRC, Syma, Cheersson, Hubsan, dan sebagainya dalam daftar rekomendasi ini. Selamat membaca!
  • Pembaharuan terakhir: 22 November 2019
  • 4.489 Views
Daftar isi

Cara memilih quadcopter drone dibawah 1 juta

Drone dalam rentang harga ini tergolong stabil meski kemampuan navigasinya lebih inferior dibanding drone yang lebih mahal. Namun, Anda tetap bisa menemukan drone yang fungsional dan asyik dikendalikan. Mari simak poin cara memilihnya berikut!

Pilih yang bobotnya ≤200 gr bila ingin yang mudah dikendalikan

Pilih yang bobotnya ≤200 gr bila ingin yang mudah dikendalikan
Bila Anda baru atau ingin belajar mengendalikan drone, kami menyarankan untuk memilih drone dengan berat ≤ 200 gr. Hal tersebut dikarenakan drone dengan berat tersebut umumnya berukuran kecil dan lebih mudah dikendalikan.
Karena itu, Anda akan lebih mudah belajar bermanuver menggunakan drone tersebut. Anda bisa belajar bermanuver sebanyak yang Anda mau bahkan di dalam ruangan karena ukurannya yang kecil. Semakin banyak Anda belajar, Anda akan semakin percaya diri saat hendak mengendalikan drone berukuran lebih besar atau mengendalikan drone di luar ruangan.
Meski kecil, drone seperti ini juga sudah ada yang dilengkapi dengan kamera untuk memotret dan lampu LED (light emitting diode) agar Anda semakin mudah mengetahui lokasi drone tersebut. Namun, ukurannya yang kecil membuat drone ini lebih mudah tertiup angin sehingga Anda harus berhati-hati saat menggunakannya di luar ruangan.

Pilih drone yang tidak mudah rusak bila terbentur

Pilih drone yang tidak mudah rusak bila terbentur
Saat awal digunakan, biasanya drone akan membentur dinding atau benda-benda lainnya akibat pengguna belum terbiasa menggunakannya. Untuk itu, pilihlah drone yang tidak mudah rusak bahkan saat terbentur, lebih baik lagi bila drone tersebut juga memiliki pelindung baling-baling. Drone yang harganya lebih mahal biasanya lebih mudah dikendalikan dan Anda pun akan lebih mudah menghindari berbagai halangan. Akan tetapi, quadcopter drone dengan harga di bawah 1 juta rupiah tidaklah demikian. Anda akan lebih sulit bermanuver sehingga sangat wajar bila drone-nya sering membentur dinding atau benda-benda lain.
Bila baling-baling rusak, pecahan baling-baling dapat melukai Anda. Selain itu, drone akan menjadi semakin sulit dikendalikan sehingga tentu Anda harus segera menggantinya. Oleh karena itu, akan sangat baik bila Anda memilih drone yang memiliki pelindung baling-baling sebab drone Anda akan lebih aman meski membentur sesuatu.

Pilih drone yang memiliki banyak fitur

Pilih drone yang memiliki banyak fitur
Perbedaan antara radio kontrol dengan drone terletak pada fungsi pengendali otomatisnya. Bila Anda menggunakan drone dengan teknologi mutakhir, Anda dapat menentukan titik yang hendak Anda tuju dan secara otomatis drone akan melaju ke sana sambil menghindari penghalang yang ada. Meskipun fitur ini belum ada pada drone dengan rentang harga di bawah 1 juta rupiah, terdapat drone dalam kisaran harga tersebut yang memiliki fitur berputar 360° dan auto return.
Keberadaan fitur-fitur seperti demikian sangat berguna karena dapat menambah kesenangan saat mengendalikan drone. Terlebih lagi, fitur tersebut juga cukup fungsional dan mempermudah pengendalian drone sehingga tentu Anda akan semakin bersemangat saat mengendalikan drone. Toh, Anda hanya perlu menekan satu tombol saja untuk mengaktifkan fitur tersebut, tentu Anda akan semakin dimudahkan untuk melakukan berbagai manuver.

10 Rekomendasi quadcopter drone terbaik dibawah 1 juta

Kali ini kami akan memberikan daftar sepuluh rekomendasi quadcopter drone terbaik dengan harga dibawah 1 juta rupiah. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!
BobotTidak disebutkan
Ukuran31 x 31 x 8 cm
Fitur tambahanColorful flashing light, 6-axis gyro, 360° rolling
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol7 menit /tidak disebutkan
Resolusi kamera2 MP
Pelindung baling-balingAda

9. JJRC Foldable Drone With One-Key Folded In Half H43WH

Rp 420.600,00

BobotTidak disebutkan
Ukuran15 x 9,6 x 3,8 cm (fold)
Fitur tambahanOne-key folded in half, altitude hold, 6-axis gyro, headless mode, LED light, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol5-7 menit / tidak disebutkan
Resolusi kamera720P atau 0,92 MP
Pelindung baling-balingAda
Bobot7,9 gr
Ukuran6,8 x 6,8 x 2,5 cm
Fitur tambahan6-axis gyro, LED light, flip mode
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol5 menit / 25 meter
Resolusi kamera2,1 MP
Pelindung baling-balingTidak ada
Bobot39 gr
Ukuran11,6 x 11,2 x 3,4 cm
Fitur tambahanHeight hold, wifi real time transmission
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol6-7 menit / 30 meter
Resolusi kamera0,3 MP
Pelindung baling-balingAda
Bobot138 gr
Ukuran29,9 x 29,5 x 10,2 cm
Fitur tambahanLED light, headless mode, one button to return, 6-axis gyro, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol6 menit / 50 meter
Resolusi kamera0,3 MP
Pelindung baling-balingAda
BobotTidak disebutkan
Ukuran23,5 x 23,5 x 6,5 cm
Fitur tambahanAir&ground dual-mode, LED light, headless mode, 3D flips & rolls, one key return, 6-axis gyro, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol5-8 menit / 200 meter
Resolusi kameraTidak disebutkan
Pelindung baling-balingTidak ada
BobotTidak disebutkan
Ukuran33 x 33 x 11 cm
Fitur tambahanBarometer set height, headless mode, 6-axis gyro, 360° rolling, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol5-7 menit / 30-50 meter
Resolusi kamera0,3 MP
Pelindung baling-balingAda
BobotTidak disebutkan
Ukuran13,5 x 6,5 x 2,5 cm (fold)
Fitur tambahanAltitude hold, headless mode, 3D flips & rolls, wifi FPV, LED light, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol7-8 menit / 40 meter
Resolusi kamera2 MP
Pelindung baling-balingTidak ada
Bobot360 gr (bobot keseluruhan dalam boks)
Ukuran12,5 x 7,5 x 5 cm
Fitur tambahanTrajectory flight, 6-axis gyro, headless mode, 360° a key roll, gravity sensor, a key take off/landing, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol7-9 menit / 80-100 meter
Resolusi kamera2 MP
Pelindung baling-balingTidak ada
Bobot158 gr
Ukuran18 x 13 x 6 cm (fold)
Fitur tambahanOne key return, 360° rotation, G-sensor mode, headless mode, 6-axis gyro, altitude hold mode, dll
Perkiraan lama terbang / jarak kontrol10 menit / 80-100 meter
Resolusi kamera2 MP
Pelindung baling-balingAda

Baca juga rekomendasi drone di sini

Bila Anda tidak terlalu mempermasalahkan dana, tentu Anda menginginkan drone dengan kualitas sebaik mungkin, bukan? Meski begitu, banyaknya drone berkualitas dengan harga yang cukup mahal bisa saja membuat Anda bingung untuk memilih. Anda bisa membaca artikel berikut agar semakin mudah memperoleh drone terbaik.

Kesimpulan

Apakah Anda sudah menemukan quadcopter drone yang Anda inginkan? Dengan kisaran harga cukup terjangkau, Anda bisa memperoleh quadcopter drone dengan berbagai fitur fungsional. Pastikan bobotnya tidak terlalu berat agar semakin mudah dikendalikan.
Akan tetapi, ukurannya yang kecil membuat drone jenis ini mudah diterbangkan angin sehingga Anda harus lebih berhati-hati saat menggunakannya. Pilihlah produk yang paling sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda, ya!

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Pompa Aquarium Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pompa Aquarium Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Pompa aquarium berfungi untuk mengalirkan air dan memastikan suhu aquarium tetap terjaga. Terlebih lagi bila Anda memelihara ikan tropis, keberadaan pompa aquarium sangatlah penting. Ada 3 tipe pompa aquarium, yakni yang dapat Anda letakkan di dalam air, di luar aquarium, dan jenis amfibi sehingga Anda mungkin bingung saat hendak membelinya.Kali ini, kami akan menjelaskan tips memilih pompa aquarium dan menyajikan 10 rekomendasi pompa aquarium terbaik. Terdapat berbagai jenis pompa aquarium berkualitas dengan merek Eheim, Resun, atau Hidom dalam daftar rekomendasi ini yang berbeda spesifikasi, ukuran, dan fitur. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda!
    Hobi
    31.255 Views
  • 10 Rekomendasi Cat Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Akrilik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Kebanyakan orang menjadikan cat air atau cat minyak sebagai alat lukis favoritnya. Namun, sebenarnya saat ini cat akrilik mulai menjadi salah satu alat lukis alternatif. Apakah Anda sudah mengetahui cara memilih cat akrilik dan menemukan produk yang tepat untuk Anda?Di pasaran, banyak beredar cat akrilik berbagai merek, seperti Liquitex, Faber Castell, atau Winsor & Newton. Untuk membantu Anda menemukan produk yang tepat, kami akan menjelaskan lebih lanjut mengenai karakteristik cat akrilik. Tentu saja kami pun akan memberikan rekomendasi produk cat akrilik terbaik untuk Anda. Simak artikel ini sampai selesai, ya!
    Hobi
    33.883 Views
  • 10 Rekomendasi Pupuk Terbaik untuk Bunga (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Pupuk Terbaik untuk Bunga (Terbaru Tahun 2020)
    Banyak orang yang menikmati berkebun dan menanam bunga, baik itu sebagai hobi atau bahkan untuk bisnis. Dalam merawat bunga, penting untuk memilih pupuk yang sesuai dengan jenis bunga yang Anda tanam. Saat ini di pasaran ada banyak jenis pupuk, mulai dari yang bentuknya cair hingga padat, dengan berbagai fungsi yang ditawarkan. Anda mungkin bertanya-tanya pupuk jenis apa yang harus dipilih?Pada artikel kali ini, kami akan memberikan informasi bagaimana memilih pupuk yang bagus untuk beragam jenis bunga, seperti mawar, anggrek, dan krisan. Selain itu, kami juga akan merekomendasikan pupuk terbaik yang bisa menjadi pilihan. Pastikan bunga-bunga Anda tumbuh dengan baik dan bermekaran dengan indah!
    Hobi
    26.075 Views
  • 10 Rekomendasi Baitcasting Reel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Baitcasting Reel Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Baitcasting reel adalah penggulung senar pancing yang dirancang untuk teknik casting. Casting dilakukan dengan cara melemparkan dan menarik umpan yang dikaitkan di senar secara berulang hingga dimakan oleh ikan.Kali ini kami akan menjelaskan kepada Anda cara memilih baitcasting reel yang tepat. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan beberapa rekomendasi produk baitcasting reel terbaik, seperti Daiwa, Lixada, dan Shimano. Mari mengenal baitcasting reel lebih detail!
    Hobi
    16.447 Views
  • 10 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Senar Gitar Akustik Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Senar berperan penting dalam hasil suara gitar akustik. Jenisnya pun beragam, ada yang berbahan phosphor bronze, 80/20 bronze, dengan ketebalan yang juga berbeda-beda. Bingung harus memilih yang mana?Pada artikel kali ini, kami akan memberitahukan Anda cara memilih senar untuk gitar akustik. Setelah itu, kami juga akan memperkenalkan kepada Anda rekomendasi produk terbaik seperti dari Martin, Elixir, dan D'Addario. Memilih senar yang tepat akan membuat pertunjukan Anda makin istimewa!
    Hobi
    2.628 Views
  • 10 Rekomendasi Cat Air (Watercolor) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Cat Air (Watercolor) Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Cat air adalah alat gambar yang populer dan telah digunakan oleh banyak orang, baik pemula maupun profesional. Banyak merek produsen cat air terbaik, seperti Holbein, Winsor & Newton, dan Koi yang merupakan favorit pelukis profesional, hingga cat air dengan harga murah meriah seperti Pentel. Harganya tentu sangat bervariasi.Cat air seperti apa yang sebaiknya Anda miliki? Kali ini kami membagi tips cara memilih cat air serta merekomendasikan sepuluh produk terbaiknya untuk Anda. Mari mulai menggambar dengan cat air terbaik!
    Hobi
    14.525 Views
  • 10 Rekomendasi Senar Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    10 Rekomendasi Senar Ukulele Terbaik (Terbaru Tahun 2020)
    Ukulele merupakan alat musik petik sehingga untuk memainkannya Anda memerlukan senar yang baik dan sesuai. Akan tetapi, semakin lama senar ukulele akan menurun kualitasnya baik rutin digunakan maupun tidak. Karena itu, Anda perlu mengganti senar ukulele secara berkala. Namun, memilih pun sulit karena ada banyak jenis senar berdasarkan material dan suaranya.Kali ini, kami akan menjelaskan cara memilih senar ukulele. Kami juga akan memberikan rekomendasi produk, seperti Aquila, Ibanez, D'Addario, dan sebagainya. Tak perlu menunggu lama, yuk langsung simak penjelasan kami selengkapnya!
    Hobi
    58 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori