• 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 1
  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 2
  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 3
  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 4
  • 10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2021) 5

10 Rekomendasi Laptop Spek Tinggi Terbaik yang Murah Seharga 4 Jutaan (Terbaru Tahun 2021)

Laptop telah menjadi perlengkapan wajib yang dibutuhkan untuk berbagai kegiatan. Terdapat banyak laptop dengan spesifikasi serta harga yang beragam. Karena itu, penting untuk Anda memilih laptop terbaik dengan spek yang tinggi. Dengan begitu, aktivitas Anda menggunakan laptop tidak terganggu.


Banyak laptop spek tinggi yang bagus dengan harga murah. Nah, kali ini kami akan mengulas laptop terbaru dengan harga 4 jutaan yang memiliki spek terbaik. Baca juga tips memilihnya dari software engineer, Yosua Surojo. Ayo temukan rekomendasi merk unggulan yang bisa menjadi referensi Anda, seperti Acer, ASUS, dan HP. Selamat membaca!

Pakar/kreator yang ada di artikel ini

Yosua Surojo
Sandi Iswahyudi
Arief Rachman
Nunik Utami
  • Pembaharuan terakhir: 30 April 2021
  • 313.103 Views
Daftar isi

Berkolaborasi dengan software engineer Yosua Surojo

Berkolaborasi dengan software engineer Yosua Surojo

Yosua Surojo adalah lulusan Fisika, Universitas Indonesia yang pernah memimpin Tim Robot Terbang, sub-tim dari Tim Robotika Universitas Indonesia. Timnya pernah meraih juara satu pada Kontes Robot Terbang Indonesia yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi pada 2015 dan 2016.


Sekarang Yosua bekerja sebagai software engineer di sebuah startup konvergen artificial intelligence (AI). Ia juga berperan dalam proses procurement dan perakitan personal computer (PC) untuk kebutuhan konvergen AI. 

Cara memilih laptop spek tinggi yang murah seharga 4 jutaan

Kali ini, kami akan memperkenalkan kepada Anda cara memilih laptop spek tinggi dengan kisaran harga 4 jutaan. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui terlebih dahulu agar dapat menemukan produk yang sesuai dengan keinginan Anda. Silakan simak dengan teliti, ya.

Pilih sistem operasi laptop sesuai dengan tujuan penggunaan Anda

Ada dua jenis sistem operasi (OS) yang bisa Anda pilih pada laptop dengan harga 4 jutaan, yakni OS Windows dan OS Chrome. Tiap-tiap OS mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Periksalah jenis OS apa yang dapat mendukung aktivitas Anda.

OS Windows, dapat menjalankan banyak jenis aplikasi

OS Windows, dapat menjalankan banyak jenis aplikasi

Sistem operasi (OS) Windows menjadi pilihan jika Anda seorang pengguna komputer konvensional dan sering membuat data jenis dokumen. Dibandingkan dengan OS Chrome, OS Windows memiliki lebih banyak program yang hanya dapat diinstal dan dioperasikan. 


Jadi, jika Anda mencari laptop yang mampu menjalankan banyak program, OS Windows bisa jadi pilihan. OS Windows juga direkomendasikan untuk Anda yang sering melakukan presentasi menggunakan PowerPoint.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan OS Windows. OS ini kompatibel dengan banyak program, mulai dari program pendukung pekerjaan, pendidikan, hingga hiburan seperti game


OS Windows patut dijadikan pilihan jika Anda sering menggunakan Microsoft Office, seperti Word, Excel, PowerPoint, dan lainnya. Kompatibilitas dan kemudahan instalasi Microsoft Office di OS Windows akan memudahkan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan yang membutuhkan program ini.

OS Chrome, cocok untuk pemula karena fitur yang lebih intuitif

OS Chrome, cocok untuk pemula karena fitur yang lebih intuitif

Jika Anda belum pernah menyentuh PC, tetapi terbiasa menggunakan smartphone atau tablet, kami merekomendasikan OS Chrome. OS Chrome ini bersifat intuitif karena jumlah program yang dijalankan lebih sedikit dari pada Windows. Keunggulan lainnya, konsumsi daya laptop OS Chrome lebih rendah dan loading startup dari mode sleep lebih cepat.


Namun, OS Chrome membutuhkan waktu sedikit agak lama untuk membuka software komersial. Pada saat Anda membuka Excel, proses operasinya bisa lebih lambat. Maka dari itu, jangan lupakan mengenai aspek ini. Saat ini, makin banyak orang yang tidak menggunakan PC. Jika Anda pengguna Android, Anda dapat menggunakan tools dan Aplikasi yang biasa Anda jalankan di smartphone.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

OS Chrome memiliki keunggulan yaitu kecepatan loading serta user interface yang lebih intuitif. Karena itu, OS Chrome cocok untuk pemula yang sering melakukan browsing menggunakan Google Chrome. Dengan browser ini, waktu loading bisa lebih singkat dibandingkan jika Anda menggunakan Firefox dan Safari.


Namun, sayangnya, OS Chrome memiliki kekurangan yaitu Anda harus terhubung dengan koneksi internet. Kondisi tersebut terjadi karena OS Chrome mengutamakan cloud-based app sehingga konsumsi storage tetap pada level terendah. 


Selain itu, masih belum banyak program yang kompatibel dengan OS Chrome. Hal ini karena kebanyakan developer lebih fokus menciptakan program untuk OS Windows ataupun macOS.

Perhatikan spesifikasi laptop untuk kebutuhan Anda

Poin selanjutnya adalah memeriksa spesifikasi produk yang sesuai untuk mendukung aktivitas Anda. Memeriksa semua spesifikasi dirasa cukup sulit dan akan membutuhkan waktu yang lama. Maka dari itu, kami mengulas spesifikasi dasar yang menjadi poin fundamental laptop dalam penggunaannya. 

Media penyimpanan, SSD atau eMMC sesuai dengan kebutuhan

Media penyimpanan, SSD atau eMMC sesuai dengan kebutuhan

Jangan lupa untuk memeriksa jenis memori penyimpanan yang terpasang di laptop, apakah SSD atau eMMC. SSD memiliki keunggulan dengan kemampuan baca tulis datanya yang cepat. Di sisi lain, eMMC baca tulis datanya lebih lambat tetapi hemat daya.


Tiap-tiap penyimpanan ini juga memiliki kekurangan. Penyimpanan SSD relatif mahal, sedangkan eMMC membutuhkan waktu lebih lama untuk melakukan baca tulis data. Kemudian, kapasitas eMMC juga lebih kecil. Jika Anda masih belum puas dengan kapasitas penyimpanannya, Anda bisa memperbesar dengan menggunakan external storage sendiri.


Jenis lainnya adalah HDD yang memiliki kapasitas besar tetapi harganya tidak sesuai dengan laptop kisaran Rp 4 jutaan. HDD digerakkan oleh rotor dan tidak rentan terhadap guncangan. Dikatakan bahwa 9 dari 10 PC gagal fungsi karena mempunyai sistem penyimpanan HDD. Selain itu, HDD menghabiskan banyak daya baterai sehingga tidak disarankan untuk Anda yang sering bepergian. Jika dalam kelas harga 4 jutaan, kami merekomendasikan laptop dengan penyimpanan SSD atau eMMC. 

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Untuk menentukan media penyimpanan, Anda terkadang harus memilih antara kecepatan menulis dan membaca atau kapasitas penyimpanan. Jika menginginkan kapasitas besar dengan harga murah, pilihlah HDD. Namun, jika Anda menginginkan yang dapat menulis dan membaca data lebih cepat, cobalah menggunakan SDD. Ketahuilah bahwa SDD memiliki harga yang relatif lebih mahal.


Sebagai alternatif, pilihlah storage yang berada di tengah-tengahnya, yaitu eMMC. eMMC memang tidak secepat SSD, tetapi kemampuannya lebih cepat dibanding HDD. Tipe ini dapat Anda temukan pada smartphone atau sebagai internal storage pada digital camera


Saat ini eMMC juga dipakai di beberapa laptop dengan budget terjangkau. Tujuannya adalah agar pengguna dapat merasakan kecepatan menulis dan membaca data yang lebih cepat dibandingkan HDD.


Faktor lain yang perlu dipertimbangkan adalah ketahanan laptop terhadap guncangan. Jika Anda sering membawa laptop ke mana-mana, gunakanlah SSD sebagai storage Anda. Teknologi SSD yang tidak mengandalkan piringan cakram seperti HDD membuatnya jauh lebih aman. Dengan begitu, data Anda akan lebih terlindungi dari risiko kehilangan akibat goncangan fisik atau medan magnet yang kuat.

RAM 4 GB, kerja multitasking dengan jalankan banyak software bersamaan

RAM 4 GB, kerja multitasking dengan jalankan banyak software bersamaan

Biasanya, untuk laptop di kelas harga 4 jutaan ada dua pilihan RAM yang tersedia, yakni 2 GB dan 4 GB. Makin besar kapasitas RAM-nya, Anda dapat menjalankan banyak program dan aplikasi sekaligus. Jadi, apabila Anda bekerja dengan menjalankan banyak aplikasi, sebaiknya memilih laptop dengan RAM 4 GB. 


Namun, jika kapasitas RAM tersebut masih belum cukup juga dan ingin bekerja lebih cepat, Anda perlu mengubah memorinya. Ada beberapa produk yang mempunyai slot kosong pada RAM-nya sehingga Anda dapat melakukan upgrade dengan mudah. 


Ilustrasi mengenai memori, Anda cukup membayangkan ukuran meja. Memori 2 GB berarti Anda dapat membuka buku teks, notebook, dan buku referensi secara bersamaan. Sementara itu, kapasitas 4 GB berarti Anda dapat membuka buku teks, notebook, referensi, kamus, hingga laptop sekaligus.


Saat ini, cara penggunaan PC lebih mudah dan praktis dari sebelumnya. Dengan begitu, RAM 2 GB dinilai sudah mencukupi untuk operasional standar. Namun, untuk Anda yang melakukan banyak tugas pada saat bersamaan sebaiknya memilih laptop dengan RAM 4 GB. Anda dapat membuat dokumen sembari melihat data di Excel atau video dalam waktu bersamaan. 

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Faktor penting saat menentukan pilihan laptop adalah RAM-nya. Pertama, Anda perlu menentukan program apa yang ingin digunakan. Setelah itu, Anda dapat browsing terkait minimum dan recommended specification RAM yang dibutuhkan oleh program tersebut. Dengan begitu, Anda bisa memilih storage serta RAM yang sesuai agar bisa menjalankan program dengan nyaman.


Jika kapasitas RAM tidak terlalu besar, Anda perlu berhati-hati agar tidak terlalu banyak menggunakan program. Penggunaan program yang terlalu banyak pada saat yang bersamaan bisa mengakibatkan laptop freeze atau hang. Hal ini disebabkan karena kondisi penggunaan RAM-nya sudah maksimum. Kondisi ini dapat diakali dengan cara membuka tutup program agar tidak semuanya dibuka secara bersamaan.

Jenis keyboard, sesuaikan dengan tingkat kenyamanan Anda

Jenis keyboard, sesuaikan dengan tingkat kenyamanan Anda

Jangan lupa juga untuk memeriksa keyboard yang terpasang apakah mudah digunakan atau tidak. Jika Anda ingin mencegah terjadinya salah tekan tombol, pilihlah keyboard dengan tombol yang tenggelam dalam. Sebaliknya, jika Anda ingin mengurangi ketegangan pada bahu dan lengan, pilih keyboard dengan tombol tenggelam yang dangkal.


Selain itu, jika Anda sering mengetik angka dan menggunakan kalkulator Excel, pilih keyboard yang menggunakan keypad numeric. Biasanya keypad numeric hanya tersedia pada laptop yang berukuran 15,6 inci atau lebih. Jadi, jangan lupa untuk memeriksa ukurannya kembali. 


Untuk Anda bekerja mengolah data angka, penggunaan keypad numeric diklaim meningkatkan efisiensi kerja hingga lima kali lipatnya. Jika laptop Anda tidak mempunyai keypad numeric, Anda perlu menyiapkan keypad numeric eksternal.


Feeling menggunakan keyboard tidak akan Anda pahami sebelum benar-benar menyetuh dan mencobanya. Apabila memungkinkan, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu di toko offline. Di sisi lain, bila Anda tidak dapat melakukannya, silakan lihat ulasan dan review dari pengguna lainnya. 

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Jika Anda ingin memilih laptop berdasarkan keyboard, sebaiknya cobalah langsung produknya sebelum membeli. Harapannya adalah supaya Anda dapat merasakan keystroke atau kedalaman tombol keyboard ketika mengetik untuk mengetahui tingkat kenyamanannya. 


Selain itu, key pitch atau jarak antartombol keyboard juga penting untuk diperhatikan. Keyboard dengan key pitch besar membutuhkan area lebih luas sehingga ukuran laptop juga lebih besar. Meskipun begitu, keyboard dengan key pitch besar akan lebih nyaman untuk seseorang dengan jari yang besar. Cek juga ketersediaan fitur function pada keyboard yang dapat mengatur tingkat kecerahan layar, suara, dan sebagainya. 

2 in 1 laptop, lebih praktis dengan dua mode pengoperasian

2 in 1 laptop, lebih praktis dengan dua mode pengoperasian

2-in-1 laptop adalah jenis laptop yang dapat berubah menjadi mode tablet. Laptop jenis ini terbagi menjadi dua bagian, yakni bagian tablet dan keyboard. 2-in-1 laptop memiliki dua jenis, tipe convertible yang layar dan keyboard-nya hanya dapat dilipat 360 derajat. Tipe lainnya ada tipe detachable sehingga keyboard dan layarnya dapat dilepas.


Biasanya, konektor charging pada laptop jenis ini terdapat di bagian keyboard-nya. Saat dalam mode tablet, sebagian besar periferal berdaya besar, seperti disk drive dan HDD portabel, akan berhenti berfungsi. Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan USB hub yang dibeli secara terpisah.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

2-in-1 laptop memiliki keuntungan yaitu layar yang bisa dilepas atau dilipat sehingga menjadi seperti tablet. Fungsi ini akan makin praktis ketika dipasangkan dengan stylus pen yang bisa dipakai untuk menggambar atau mencatat. Namun, laptop seperti ini memiliki kekurangan pada hardware yang digunakan seperti prosesor. Performa hardware-nya kurang bertenaga jika dibandingkan dengan laptop biasa.

Terminal VGA dan HDMI, lebih praktis saat hendak menyambungkan ke proyektor atau monitor

Terminal VGA dan HDMI, lebih praktis saat hendak menyambungkan ke proyektor atau monitor

Jika Anda berencana menyambungkan laptop ke proyektor, akan lebih nyaman jika laptop terdapat terminal VGA dan HDMI. Hal ini karena masih ada proyektor yang tidak memiliki terminal HDMI. 


Maka dari itu, untuk berjaga-jaga, pilihlah laptop yang memiliki terminal VGA. Alternatif lain, jika laptop pilihan Anda hanya mempunyai terminal HDMI, Anda bisa menyambungkannya dengan kabel konversi. Kabel ini dijual secara terpisah di toko online Indonesia.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Menentukan laptop dengan display port bisa dinilai berdasarkan kebutuhan hardware display yang sering Anda gunakan. Jika Anda sering melakukan presentasi menggunakan proyektor, pilihlah laptop yang memiliki display port VGA. Hal ini karena masih banyak proyektor yang memiliki port VGA. 


Namun, jika Anda sering menghubungkan laptop ke monitor, pilihlah produk dengan display port HDMI. Namun, apabila display port Anda tidak kompatibel dengan port di hardware display, Anda tidak perlu panik. Anda dapat menggunakan konverter HDMI to VGA atau sebaliknya. 

Sering membawa laptop? Perhatikan poin-poin berikut ini

Jika Anda mempunyai mobilitas tinggi dan selalu membawa laptop, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Anda tidak hanya perlu memperhatikan mengenai beratnya, tetapi juga ukuran screen, jenis LCD, dan baterainya.

14 inci atau di bawahnya dengan anti-glare, mudah dibawa dan digunakan saat perjalanan

14 inci atau di bawahnya dengan anti-glare, mudah dibawa dan digunakan saat perjalanan

Saat digunakan di rumah, makin besar ukuran layar laptop, makin mudah dan nyaman juga menggunakannya. Namun, jika Anda sering bepergian dengan membawa laptop, pilihlah laptop yang ringkas berukuran 14 inci atau kurang. Laptop ukuran 15,6 inci memang muat masuk tas, tetapi terlalu besar untuk dibawa. Selain itu, untuk penggunaan jangka panjang, selalu bawa tas pelindung untuk laptop. 


Jika Anda menggunakan laptop saat perjalanan, kami menyarankan produk yang menggunakan anti-glare liquid crystal seperti kaca buram. Layar dengan liquid crystal memiliki tampilan halus dan mengilap sehingga silau. Akibatnya, Anda jadi sulit untuk berkonsentrasi. Maka dari itu, jika Anda memakai laptop di perjalanan, pilihlah jenis anti-glare liquid crystal. 

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Memilih ukuran layar laptop kadang sangat membingungkan. Anda harus memilih antara layar besar yang nyaman dilihat atau layar kecil yang nyaman dibawa pergi. Faktor lain yang penting untuk dipikirkan adalah keberadaan fitur layar anti-glare atau antisilau. 


Fitur ini sangat berguna untuk Anda yang sering menggunakan laptop di luar ruangan dengan cahaya matahari yang terik. Dengan anti-glare, mata Anda tidak akan silau karena pantulan sinar di layar laptop.

Daya tahan baterai 5-6 jam, cukup untuk penggunaan seharian

Daya tahan baterai 5-6 jam, cukup untuk penggunaan seharian

Hanya sedikit orang yang membawa dan menggunakan laptop sepanjang hari. Jika penggunaan laptop tidak lama, seperti melakukan presentasi, daya tahan baterai sekitar 5 hingga 6 jam sudah cukup. Namun, jika Anda menggunakan untuk waktu lama, pilih laptop dengan daya tahan baterai sekitar 12 jam. Dengan begitu, Anda dapat melakukan pekerjaan kantor seperti mengedit pada Words, Excel, dan lainnya dalam waktu lama.


Laptop dengan daya tahan baterai yang lama di kelas harga 4 jutaan biasanya performa pemrosesan datanya lebih rendah. Jadi, pertimbangkan poin mana yang menjadi kebutuhan Anda. Ada laptop dengan daya tahan baterai 56 jam dengan performa lebih baik. Sebaliknya, laptop dengan daya tahan baterai 12 jam memiliki performa di bawahnya. Pertimbangkanlah!

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Daya tahan baterai dapat menjadi pertimbangan utama jika Anda sering menggunakan laptop di luar. Ketika berada di lingkungan outdoor, Anda sering kali akan kesulitan menemukan sumber listrik. Dengan daya tahan baterai yang lebih lama, Anda dapat lebih tenang dan nyaman mengerjakan kegiatan di luar.


Namun, jika Anda lebih mementingkan performa laptop, daya tahan baterai merupakan faktor kesekian yang harus diperhatikan. Untuk performa yang lebih unggul, perhatikan prosesor, VGA, RAM, dan storage-nya terlebih dahulu.

Jangan khawatir meskipun tidak ada Office di laptop

Jangan khawatir meskipun tidak ada Office di laptop

Anda tidak perlu khawatir jika laptop tidak terinstal Microsoft Office karena Anda bisa menginstalnya di lain waktu. Jadi, Anda tidak perlu membeli laptop yang sudah terinstal dengan Office. Sebagai alternatif pengganti Microsoft Office, Anda bisa menggunakan WPS Office yang harganya relatif murah. Anda juga bisa menggunakan OpenOffice yang tersedia di internet secara gratis. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami banyak kesulitan meskipun tidak memiliki Microsoft Office.


Selain itu, Anda juga tak perlu mengkhawatirkan mengenai CPU pada laptop. Spesifikasi CPU di banyak merek untuk kelas harga yang sama tidak jauh berbeda. Jadi, perhatikan hal-hal lain yang lebih esensial selain memilih jenis CPU.

Yosua Surojo
Drone specialist & software engineer
Yosua Surojo

Anda tidak perlu pusing jika laptop pilihan Anda ternyata tidak otomatis memiliki Microsoft Office. Saat ini sudah cukup banyak program alternatif lain seperti LibreOffice, FreeOffice, serta WPS Office. Di antara alternatif-alternatif tersebut, ada opsi yang gratis dan ada juga yang berbayar. Anda tinggal memilih alternatif mana yang dapat memenuhi kebutuhan Anda. 


Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk mengerjakan pengolahan dokumen lewat Google Workspace. Google Workspace memiliki kemampuan cross-platform dan terintegrasi dengan Google Drive. Karena itu, Anda dapat mengerjakan pekerjaan di device mana pun yang terhubung dengan Google Drive. 


Sayangnya, saat menggunakan Google Workspace, format file terkadang tidak bisa terkonversi dengan baik. Bisa saja ada font yang berubah ataupun fiturnya ada di Google Drive, tetapi tidak tersedia di Microsoft documents.

Produk rekomendasi khusus

Spesialis
mybest

ASUSVivoBook X441MA

Mulai dari Rp 3.915.000,00

Spesialis
mybest
Spesialis
mybest

10 Rekomendasi laptop spek tinggi yang murah seharga 4 jutaan

Selanjutnya, kami akan mengulas rekomendasi produk yang bisa jadi referensi pilihan Anda. Bandingkanlah keunggulan tiap-tiap produk dan temukan laptop yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

10
Ukuran layar10,1 inci
OSWindows 10 Home
RAM2 GB
Penyimpanan128 GB eMMC
Terminal proyektorMicroHDMI
Daya tahan baterai11 jam
9

DELL Inspiron 3462 Celeron N3350

Mulai dari Rp 4.500.000,00

Ukuran layar14 inci
OSWindows 10 Home
RAM4 GB
Penyimpanan500 GB HDD
Terminal proyektorHDMI
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
8
Ukuran layar15,6 inci
OSWindows 10 Home
RAM4 GB
Jenis penyimpanan500 GB HDD
Terminal proyektorHDMI
Daya tahan baterai6 jam
7

HPNotebook 14s-cf2017tu

9WQ31PA

Mulai dari Rp 4.499.000,00

Ukuran layar14 inci
OSWindows 10 Home
RAM4 GB
Penyimpanan1 TB HDD
Terminal proyektorHDMI
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
6

AVITAMAGUS 12.2" 2-in-1 Laptop

Mulai dari Rp 4.399.000,00

Ukuran layar12,2 inci
OSWindows 10 Home
RAM4 GB
Penyimpanan64 GB eMMC
Terminal proyektorMiniHDMI
Daya tahan baterai8 jam
5
Ukuran layar15,6 inci
OSWindows 10
RAM4 GB
Jenis penyimpanan1 TB HDD
Terminal proyektorHDMI
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
4
Ukuran layar14 inci
OSWindows 10 Home
RAM4 GB
Jenis penyimpanan1 TB HDD
Terminal proyektorTidak disebutkan
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
3
Ukuran layar14 inci
OSWindows 10 Home
RAM4 GB
Penyimpanan1 TB HDD
Terminal proyektorHDMI
Daya tahan bateraiTidak disebutkan
2
Ukuran layar11,6 inci
OSChrome OS
RAM4 GB
Jenis penyimpanan32 GB eMMC
Terminal proyektorTidak disebutkan
Daya tahan baterai11 jam
1
Ukuran layar11,6 inci
OSWindows 10 Home
RAM4 GB
Penyimpanan500 GB HDD
Terminal proyektorMicroHDMI
Daya tahan baterai10 jam

Tabel perbandingan produk laptop spek tinggi terbaik yang murah seharga 4 jutaan

Gambar produk
1
Acer  Spin 1 1

Acer

2
ASUS  Chromebook C204MA 1

ASUS

3
ASUS  VivoBook A407MA 1

ASUS

4
Acer  Aspire A314-32-P4AS 1

Acer

5
Lenovo  V110 15AST 1

Lenovo

6
AVITA MAGUS 12.2" 2-in-1 Laptop 1

AVITA

7
HP Notebook 14s-cf2017tu 1

HP

8
Lenovo  Ideapad 330 1

Lenovo

9
DELL  Inspiron 3462 Celeron N3350 1

DELL

10
ASUS  Transformer Book T101HA 1

ASUS

Nama produk

Spin 1

Chromebook C204MA

VivoBook A407MA

Aspire A314-32-P4AS

V110 15AST

MAGUS 12.2" 2-in-1 Laptop

Notebook 14s-cf2017tu

Ideapad 330

Inspiron 3462 Celeron N3350

Transformer Book T101HA

Keunggulan

Nyaman dibawa dengan daya tahan baterai lama

Laptop kokoh, dapat diandalkan dalam keadaan apa pun

ASUS IceCool! Tetap dingin saat digunakan dalam waktu lama

Kapasitas memori besar, ruang penyimpanan dan performa lebih aman

Performa tangguh untuk para gamers!

Detachable laptop, penggunaan lebih praktis sesuai kebutuhan

Backlit keyboard! Maksimalkan kinerja di tempat yang redup

Mudah kerjakan data berbasis angka dengan numeric keypad

Layar tidak silau, mata Anda tetap nyaman menatap laptop

Fitur intuitif untuk kebutuhan aktivitas harian

Harga mulai dariRp 3.949.000,00Rp 4.825.000,00Rp 4.199.000,00Rp 4.599.000,00Rp 4.300.000,00Rp 4.399.000,00Rp 4.499.000,00Rp 4.299.000,00Rp 4.500.000,00Rp 4.199.000,00
Ukuran layar11,6 inci11,6 inci14 inci14 inci15,6 inci12,2 inci14 inci15,6 inci14 inci10,1 inci
OSWindows 10 HomeChrome OSWindows 10 Home Windows 10 Home Windows 10Windows 10 HomeWindows 10 Home Windows 10 HomeWindows 10 HomeWindows 10 Home
RAM4 GB4 GB4 GB 4 GB4 GB4 GB4 GB 4 GB4 GB2 GB
Penyimpanan500 GB HDD32 GB eMMC1 TB HDD1 TB HDD1 TB HDD 64 GB eMMC1 TB HDD500 GB HDD500 GB HDD128 GB eMMC
Terminal proyektorMicroHDMITidak disebutkanHDMITidak disebutkanHDMI MiniHDMIHDMI HDMIHDMIMicroHDMI
Daya tahan baterai10 jam11 jamTidak disebutkanTidak disebutkanTidak disebutkan8 jamTidak disebutkan6 jamTidak disebutkan11 jam
Tautan produk

Baca juga rekomendasi produk laptop lainnya di sini

Tidak hanya laptop dengan harga 4 jutaan berspesifikasi tinggi, kami juga telah mengulas jenis laptop lainnya. Ada berbagai tipe laptop yang telah kami tulis, seperti laptop untuk editing video hingga 2-in-1 laptop. Jika Anda ingin membandingkannya, bacalah pada tautan di bawah ini. 

Kesimpulan

Kami telah mengulas cara memilih laptop berspesifikasi tinggi dengan harga 4 jutaan. Kami juga telah memberikan rekomendasi produk yang bisa Anda pertimbangkan. Apakah Anda sudah menemukan produk yang tepat dan sesuai dengan keinginan Anda?

 

Ada banyak laptop dengan harga 4 jutaan yang memiliki spesifikasi tinggi di pasaran. Maka dari itu, perhatikan dengan saksama detail dan keunggulan dari masing-masing produk. Pilihlah laptop yang sesuai dengan kritera kebutuhan Anda. 

Artikel terkait

Artikel populer

  • 10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Lenovo Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Apakah Anda sedang mencari laptop Lenovo terbaru 2021? Merk Lenovo terkenal sebagai produsen laptop berkualitas. Laptop Lenovo memiliki beragam seri, seperti Ideapad, ThinkPad, dan YOGA. Anda dapat memilih spesifikasi laptop untuk berbagai peruntukan, seperti gaming, editing, ataupun kebutuhan profesional lainnya. Tentunya, tiap-tiap laptop Lenovo memiliki beragam fitur, seperti prosesor core i5 hingga touch screen. Harga laptop Lenovo pun bervariasi, mulai tiga jutaan hingga dua puluh jutaan. Kami akan me-review sepuluh laptop Lenovo yang bagus untuk Anda. Ada juga komentar dari software engineer kami, Yosua Surojo. Mari baca ulasannya sekarang juga.
    Laptop
    155.312 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Terbaik di Bawah 5 Juta (Terbaru Tahun 2021)
    Banyak orang memerlukan laptop dengan performa yang bagus dengan harga murah. Menentukan laptop yang bagus bisa dinilai dari merk, kemampuan kamera yang jernih, serta spesifikasinya. Tentu saja, laptop yang bagus juga harus awet. Berkat perkembangan teknologi, sekarang Anda sudah bisa mendapatkan laptop yang bagus di bawah 5 juta. Di artikel ini Anda akan menemukan rekomendasi merk laptop terbaik, seperti HP, Lenovo, ASUS, dan sebagainya. Selain itu, baca juga informasi tambahan dari software engineer, Yosua Surojo. Tidak hanya laptop terbaik 2020, ayo temukan juga laptop terbaik tahun ini dengan harga terjangkau! 
    Laptop
    231.114 Views
  • 10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi 2 in 1 Laptop dan Tablet Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Akhir-akhir ini, penggunaan 2-in-1 laptop dan tablet cukup populer karena dinilai lebih praktis dan fleksibel. Jenis gadget ini memiliki portabilitas yang tinggi seperti tablet sehingga Anda dapat membawanya ke mana pun. Di sisi lain, ada juga keyboard yang memudahkan Anda untuk mengetik.Ada berbagai jenis 2-in-1 laptop dan tablet dengan berbagai keunggulan dan spesifikasinya masing-masing. Kali ini, kami akan mengulas bagaimana cara memilih produk 2-in-1 laptop dan tablet. Setelah itu, kami juga memberikan rekomendasi produk terbaik, seperti Acer, ASUS, HP, dan lainnya. Selamat membaca!
    Laptop
    184.100 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Dengan Prosesor Intel Core i7 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Dengan Prosesor Intel Core i7 Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Untuk menjalankan aplikasi yang berat, dibutuhkan laptop dengan prosesor tinggi. Oleh karena itu, tidak heran jika spesifikasi prosesor menjadi hal yang sangat diutamakan. Core i7 merupakan prosesor kelas tinggi yang diproduksi Intel saat ini. Di pasaran sendiri, cukup banyak laptop dengan berbagai merek yang telah mendukung prosesor Intel Core i7. Misalnya Acer, Asus, Dell, HP, dan Apple Macbook Pro. Melalui artikel ini, kami akan mengulas tips memilih dan memberikan sepuluh rekomendasi laptop dengan prosesor Intel Core i7 dan i7 10th Generation terbaik untuk Anda. Simak artikel ini sampai akhir, ya!
    Laptop
    31.240 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop ASUS Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop ASUS sudah diandalkan oleh berbagai kalangan. Laptop merk ASUS serinya beragam mulai dari ditujukan untuk mobilitas tinggi, komputasi ringan, bisnis, hingga gaming. Prosesornya pun bervariasi, dari Intel Core i3, Intel Core i5, dan yang terbaru seperti Intel Core i9.Kali ini kami akan berbagi tentang cara memilih laptop ASUS yang bagus, serta merekomendasikan produk terbaik. Ada VivoBook X441MA, Zenbook, ROG, dan banyak lagi. Kami juga berkolaborasi dengan software engineer kami, Yosua Surojo. Review laptop ASUS pilihan kami pun telah tersedia. Simak sampai akhir, ya!
    Laptop
    167.860 Views
  • 10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    10 Rekomendasi Laptop Dell Terbaik (Terbaru Tahun 2021)
    Laptop Dell merupakan salah satu merek laptop populer dengan harga yang cukup ekonomis. Namun, laptop Dell memiliki berbagai varian dengan spesifikasi, desain, dan ukuran yang berbeda-beda. Hal ini bisa membuat bingung bagi sebagian pengguna.Bergabunglah bersama kami dalam artikel yang mengulas cara memilih laptop Dell. Kami juga akan merekomendasikan sepuluh laptop Dell terbaik dari seri Inspiron, XPS, dan Alienware. Jadi, silakan bookmark dan rekomendasikan juga artikel ini kepada kerabat Anda, ya!
    Laptop
    63.226 Views
  • Item lists populer

    Pencarian berdasarkan kategori